.

Sekali lagi, Rahmat Bukan Laknat

Pembelaan bahwa Islam adalah ajaran dari Tuhan.

Sekali lagi, Rahmat Bukan Laknat

Postby Ibn Ghifarie » Tue Feb 13, 2007 12:29 am

Sekali lagi, Kehadiran musim penghujan pasca bencana tak selamanya berubah menjadi laknat, malah terkadang membawa rahmat bagi kelompok tertentu. Tengok saja, komunitas pemulung. Mereka bisa mengais rezeki dari pelbagai gunungan sampah berupa kertas, dus, barang-barang bekas sampai tumpukan kayu yang mangkal di pinggiran pintu air. Mereka mendapat dua kali lipat upah dan barang. Demikian penuturan Tono (32) tiap hari mengais uang recehan dari tumpukan kertas; koran Rp 600/kg, ketas Rp 700/kg dan dus Rp 800/kg. Semenjak musibah naas itu Ia mendapatkan omset lebih. (Lintas Peristiwa TPI, 07/02)

Tak hanya para pemulung yang ketiban berkah. Puluhan bengkel di Cawang pun ikut merasakan kebahagiaan pasca bencana. Seakan-akan tempat servis kendaraan bermotor itu dipadali lautan roda empat dan dua. (Liputan Petang, SCTV, 07/02).

Lain halnya, dengan para Oproder. Mereka ikut merasakan kegahagiaan saat bencana mengepung Jakarta. Pasalnya, ia bisa menyalurkan hobi sekaligus menolong korban bencana. Meskipun, memerlukan navigator handal dan keahlian. Namun, cukup menantang. (Kilas Global, 07/02)

Walau genangan air sampai hari ini belum surut. Gunungan sampah dan tumpukan lumpur kembali meminta perhatian kita. Nyatanya, malapetaka membawa berkah bagi kelompok tertentu. Alhasil, selamat meraih kebahagiaan. [Ibn Ghifarie]

Cag Rampes, pojok sekre Kere, 08/02;00;17.54 wib
User avatar
Ibn Ghifarie
 
Posts: 34
Joined: Wed Sep 27, 2006 5:36 am
Location: Bandung Jawa Barat

Postby Hand15 » Tue Feb 13, 2007 5:11 pm

Wah, berarti kita boleh donk buang sampah sembarang, kan biar para pemulung dapat rezeki...
Trus kita kan nggak perlu beli tong sampah lagi, boros boros duit aja...

Emang perbuatan yg memberikan rahmat yah....


Cuih!! Ini mah pemikiran orang yg nggak mau memperbaiki diri!
Hand15
 
Posts: 382
Joined: Wed Oct 05, 2005 2:40 am

Postby Rashidi » Wed Feb 14, 2007 5:38 am

pola pikir muslim nih, :lol: :lol:
User avatar
Rashidi
 
Posts: 1222
Joined: Wed Sep 14, 2005 10:15 pm

Postby Phoenix » Wed Feb 14, 2007 6:17 am

Jangan lupa dgn dampak penyakit dan adanya kerusakan pada beberapa sarana kota.

Soalnya ujung-ujungnya rakyat lagi disuruh keluar kocek lagi....

Opps! Iya...Dokter, perawat, rumah sakit kebanjiran rezeki..tukang obat, apotek juga...
Phoenix
 
Posts: 11175
Joined: Mon Feb 27, 2006 5:33 am
Location: FFI

Postby Luv_Pink » Wed Feb 14, 2007 2:12 pm

Phoenix wrote:Jangan lupa dgn dampak penyakit dan adanya kerusakan pada beberapa sarana kota.

Soalnya ujung-ujungnya rakyat lagi disuruh keluar kocek lagi....

Opps! Iya...Dokter, perawat, rumah sakit kebanjiran rezeki..tukang obat, apotek juga...


Ironisnya, justru uang rakyat itu masuk ke tantong pejabat, biaya pengobatan makin mahal cuma buat bayar gaji pejabat, miskin makin miskin, kaya makin kaya :(
User avatar
Luv_Pink
 
Posts: 1401
Joined: Wed Jan 03, 2007 3:51 pm
Location: C:\Private Room

Postby tehhijau » Wed Feb 14, 2007 2:56 pm

Hand15 wrote:Wah, berarti kita boleh donk buang sampah sembarang, kan biar para pemulung dapat rezeki...
Trus kita kan nggak perlu beli tong sampah lagi, boros boros duit aja...

Emang perbuatan yg memberikan rahmat yah....


Cuih!! Ini mah pemikiran orang yg nggak mau memperbaiki diri!


emangnya diposting kita boleh buang sampah sembarangan??
itu kan asumsi *** lo doank.

postingan diatas cuma menulis sisi lain dari cerita musibah banjir.

makanya jangan banyakan gaul ama pendeta lo.


pola pikir muslim nih,




ini lagi rasidi ***.
tehhijau
 
Posts: 173
Joined: Thu Jan 25, 2007 2:32 pm
Location: dibumi Allah

Postby Hand15 » Wed Feb 14, 2007 5:59 pm

emangnya diposting kita boleh buang sampah sembarangan??
itu kan asumsi *** lo doank.

postingan diatas cuma menulis sisi lain dari cerita musibah banjir.

makanya jangan banyakan gaul ama pendeta lo.


Gua kan cuma membandingkan pemikiran rahmat dari banjir dgn rahmat dari membuang sampah...

Banjir koq rahmat.....
Makanya lucu kan, oleh karenanya diambil contoh membuang sampah biar lebih jelas kelucuannya di mana.

Btw, gua bukan kristen koq :P :P :P :P pendeta apaan..
Hand15
 
Posts: 382
Joined: Wed Oct 05, 2005 2:40 am

Postby Eneng Kusnadi » Wed Feb 14, 2007 6:18 pm

Kalau banjir dianggap rachmat elo minta aja saban hari, dasar unta air! :lol: :lol:
Aneh hari gini blegug kok masih di piara? :lol: :lol:
User avatar
Eneng Kusnadi
 
Posts: 2997
Joined: Sat Dec 30, 2006 1:26 pm
Location: Peternakan Unta/Camelot

Postby Rashidi » Thu Feb 15, 2007 11:19 am

gw perjelas deh (ntar ad homeniem, lagi), pola pikir muslim:
    cuma satu sisi ditulis rahmat (dan bukannya laknat), rahmat atas kesengsaraan yg lain, yach... :lol: :lol: :lol:


beruntung gw tinggal di tempat yg ngga kena banjir
User avatar
Rashidi
 
Posts: 1222
Joined: Wed Sep 14, 2005 10:15 pm


Return to Pembelaan Terhadap Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users

cron