.

(Hadith) Usia Aisha wkt pernikahan dan usia wkt diperawani

Re: (Hadith) Usia Aisha wkt pernikahan dan usia wkt diperawa

Postby Chunk » Fri May 11, 2012 10:22 pm

rochman wrote:kebetulan saya bukan tipikal muslim seperti yang dimaksud itu, dan saya tidak yakin apakah benar itu tipikal muslim secara umum

Saya salut sama mas rochman bila mas bukan tipikal muslim yang senang memaksakan kehendak (contoh kasus terbaru: Goa Maria Giriwengin). Kalau mas rochman selesai membaca baca debat keislaman di forum forum lain, boleh mas hitung berapa banyak komen yang bersifat mengancam, memaki, mengejek dsb (apalagi yang mengatasnamakan Tuhan) kepada lawan debat. itu bisa menjadi gambaran umum gimana muslim di Indonesia ini.

rochman wrote:..bagi saya, setiap orang berhak mempunyai pandangan dan keyakinan masing-masing, toh baik buruknya akan dipetik oleh masing-masing

sekali lagi saya setuju dengan mas. Sayangnya, dengan pandangan seperti itu, disini (ffi khususnya, dan indonesia pada umumnya) banyak yang menganggap mas rochman adalah kafir. Kebanyakan muslim memaksakan kebenaran yang mereka percayai kepada orang lain. mending kalau cuman dengan dakwah, faktanya mas bisa lihat sendiri di koran2. Ormas (yg pasti anggotanya buaanyaaak) , individu, atau keluarga yang menggunakan kekerasan dengan mengatasnamakan Tuhan selalu terjadi.

rochman wrote:saya pribadi senang belajar bermacam agama dan kepercayaan, bukan untuk mencari kelemahannya, melainkan justru untuk saya petik kebaikan-kebaikannya, untuk menambah wawasan berketuhanan saya
terima kasih
dan maaf jika ada kesalahan kata

Selamat belajar mas rochman. saran saya, kalau pas nemu debat yang sengit yang banya menggunakan kata kata kotor, sebaiknya mas rochman abaikan saja.
salam damai :heart:
Chunk
 
Posts: 581
Images: 2
Joined: Mon Jan 23, 2012 2:32 am

Re: (Hadith) Usia Aisha wkt pernikahan dan usia wkt diperawa

Postby rochman » Sat May 12, 2012 8:05 am

Chunk wrote:...faktanya mas bisa lihat sendiri di koran2. Ormas (yg pasti anggotanya buaanyaaak) , individu, atau keluarga yang menggunakan kekerasan dengan mengatasnamakan Tuhan selalu terjadi.


sebenarnya kebanyakan umat Islampun tidak suka dan tidak setuju dengan perbuatan mereka, hanya saja yang vokal ya mereka-mereka itu

Selamat belajar mas rochman. saran saya, kalau pas nemu debat yang sengit yang banya menggunakan kata kata kotor, sebaiknya mas rochman abaikan saja.
salam damai :heart:


Saya sangat menghargai respon Sdr. Chunk yang sangat baik. Terima kasih dan salam damai juga
rochman
 
Posts: 7
Joined: Fri Apr 20, 2012 10:02 am

Re: (Hadith) Usia Aisha wkt pernikahan dan usia wkt diperawa

Postby keeamad » Sat May 12, 2012 4:32 pm

@ROCHMAN
Apa pentingnya anda menekankan ttf adanya PERBEDAAN ANTARA USIA PERKAWINAN DENGAN USIA SAAT DI63N70T OLEH MUMAD???

Dengan anda menampilkan data tsb, maka akan timbul asumsi2x sbb:
1. Aisya dikawin dan langusng DI63N70T
2. Aisya DI63N70T lebih dahulu baru dikawin
3. Aisya dikawin lebih dahulu, baru berapa tahun kemudian DI63N70T

Apa alasan anda memilih yang no 3 ???
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: (Hadith) Usia Aisha wkt pernikahan dan usia wkt diperawa

Postby walet » Sat May 12, 2012 8:00 pm

keeamad wrote:@ROCHMAN
Apa pentingnya anda menekankan ttf adanya PERBEDAAN ANTARA USIA PERKAWINAN DENGAN USIA SAAT DI63N70T OLEH MUMAD???


Kalau bisa yang sopan, namanya Muhammad
walet
 
Posts: 5973
Images: 16
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Re: (Hadith) Usia Aisha wkt pernikahan dan usia wkt diperawa

Postby Aku-Suka-Hujan » Sun May 13, 2012 12:55 am

Pertanyaan yang paling besar masih tetap terngiang2... Dan sepertinya ga pernah saya lihat disinggung atau dijawab...

Menurut Mas Rochman dan netter muslim lainnya,
APA SIH KEUNTUNGAN MENCANTUMKAN USIA PERNIKAHAN AISYAH DENGAN MUHAMMAD DALAM HADIST???
Apa ajaran moral yang kita dapat dari hadish Muhammad menikahi Aisyah usia 6 tahun dan digauli umur 9 tahun...?
Apa tujuan penulis hadist mencantumkan hal ini?
Mengapa muslim 'modern' menyangkal kejadian ini walaupun ini tertulis dalam hadist.
Kalau ini memang hadist palsu atau tidak benar, kenapa selama 1200 tahun tidak ada orang yang pernah mencoba 'memperbaiki' hadis ini...???
User avatar
Aku-Suka-Hujan
 
Posts: 1028
Joined: Wed Feb 15, 2012 10:38 am
Location: Terra, Suatu Koloni di L5...

Re: (Hadith) Usia Aisha wkt pernikahan dan usia wkt diperawa

Postby jurusel1 » Sat Mar 09, 2013 2:32 am

karena sudah ada QURAN.

Perlu diketahui bahwa DASAR HUKUM UTAMA dalam Islam itu adalah Al quran.

Jadi tak semuaaaa hadis adalah sahih, hanya hadis yang perawinya credible dan telah terbukti jujur dan amanah, bisa dipercaya, dan yang runutannya sah, sanadnya sahih, dan yang tak bertentangan dengan satupun ayat Quran lah yang bisa dipakai, sebagai hadis yang sahih itu.

:yawinkle:
jurusel1
 
Posts: 64
Joined: Thu Mar 07, 2013 9:57 pm

Re: (Hadith) Usia Aisha wkt pernikahan dan usia wkt diperawa

Postby keeamad » Sat Mar 09, 2013 5:27 pm

jurusel1 wrote:karena sudah ada QURAN.

Perlu diketahui bahwa DASAR HUKUM UTAMA dalam Islam itu adalah Al quran.

Jadi tak semuaaaa hadis adalah sahih, hanya hadis yang perawinya credible dan telah terbukti jujur dan amanah, bisa dipercaya, dan yang runutannya sah, sanadnya sahih, dan yang tak bertentangan dengan satupun ayat Quran lah yang bisa dipakai, sebagai hadis yang sahih itu.

:yawinkle:
Kalo gitu, kenapa gak dikumpulin aja semua hadis yg paling sahih saja, sisanya dibakar ... ?!
Mirip dengan quran ustman yag kemudian membakar quran2x versi lainnya ...
Bisa anda jelaskan, KENAPA MUSLIM SENANG Menyimpan hadis lemah, palsu, dhoif, dodol dlsb ... ?
Untuk apa ... ?
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: (Hadith) Usia Aisha wkt pernikahan dan usia wkt diperawa

Postby MaNuSiA_bLeGuG » Sat Mar 09, 2013 8:32 pm

jurusel1 wrote:karena sudah ada QURAN.

Perlu diketahui bahwa DASAR HUKUM UTAMA dalam Islam itu adalah Al quran.

Jadi tak semuaaaa hadis adalah sahih, hanya hadis yang perawinya credible dan telah terbukti jujur dan amanah, bisa dipercaya, dan yang runutannya sah, sanadnya sahih, dan yang tak bertentangan dengan satupun ayat Quran lah yang bisa dipakai, sebagai hadis yang sahih itu.

:yawinkle:


dan yg menilai itu semua tetep aja manusia, klo malu ama kebejatan muhammad ya bilang aja ga sahih :lol:

intinya sih...suka2 loe aja deh :roll:
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
 
Posts: 4425
Images: 13
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: (Hadith) Usia Aisha wkt pernikahan dan usia wkt diperawa

Postby jurusel1 » Sun May 05, 2013 6:30 am

orang kafir saja yang salah tafsir dan sesatnya menyimpang jauh kita biarin aja kok, apalagi yang cuma salah tafsir akibat kebodohannya sendiri.

memangnya mudah untuk bisa dapat surga yang asli itu. sudah Allah kasih bekal otak pikiran dan hati jernih untuk melihat kebenaran, gunakan...

:turban:
jurusel1
 
Posts: 64
Joined: Thu Mar 07, 2013 9:57 pm

Re: (Hadith) Usia Aisha wkt pernikahan dan usia wkt diperawa

Postby keeamad » Sun May 05, 2013 10:18 am

jurusel1 wrote:orang kafir saja yang salah tafsir dan sesatnya menyimpang jauh kita biarin aja kok, apalagi yang cuma salah tafsir akibat kebodohannya sendiri.

memangnya mudah untuk bisa dapat surga yang asli itu. sudah Allah kasih bekal otak pikiran dan hati jernih untuk melihat kebenaran, gunakan...

:turban:

Kalo emang lo merasa pintar - walau jelas2x kemakan kibulan mamad saw,
JELASIN ; Berapa Umur Aisyah saat muhammad saw mate' ... ?
Dan udah berapa tahun mereka KAWIN .... ?

Ayo, kalo ngaku MUSLIM TU pd Pintar2x,
tentu akan dengan mudah MENJAWAB MATEMATIKA dan Hitungan Umur sederhana di atas bukan .... ?!
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Previous

Return to Resource Centre SEX & MUHAMMAD



Who is online

Users browsing this forum: No registered users