.

(Hadith) Usia Aisha wkt pernikahan dan usia wkt diperawani

(Hadith) Usia Aisha wkt pernikahan dan usia wkt diperawani

Postby Logic » Mon Apr 07, 2008 4:13 pm

Note:
1. kata2 dalam kurung seperti ini () adalah dari penerjemah moslem tidak tahu untuk apa.
2. kalau mau marah2 silahkan ke [email protected] jgn kesini
3. NAMA dalam bracket seperti ini [] adalah tambahan dari saya untuk memperjelas arti dari kata ganti "dia"

Volume 5, Book 58, Number 236:

Volume 5, Book 58, Number 236:

Narrated Hisham's father:

Khadija died three years before the Prophet departed to Medina. He stayed there for two years or so and then he married 'Aisha when she was a girl of six years of age, and he consumed that marriage when she was nine years old.


dikisahkan ayah Hisham:

Khadija meninggal tiga tahun sebelum sang Nabi pergi ke Medina. Dia [Muhammad] tinggal disana selama kira-kira dua tahun dan kemudian dia menikahi 'Aisha pada waktu dia [Aisha] adalah seorang anak perempuan berusia enam tahun, dan dia [Muhammad] menyempurnakan pernikahan tersebut ketika dia [Aisha] berusia sembilan tahun.
User avatar
Logic
 
Posts: 551
Joined: Wed May 17, 2006 2:06 pm
Location: NOT in moslem brain...

Postby Logic » Mon Apr 07, 2008 4:34 pm

Volume 7, Book 62, Number 64:

Volume 7, Book 62, Number 64:

Narrated 'Aisha:

that the Prophet married her when she was six years old and he consummated his marriage when she was nine years old, and then she remained with him for nine years (i.e., till his death).


dikisahkan 'Aisha

bahwa sang Nabi menikahinya [Aisha] ketika dia [Aisha] berusia enam tahun dan dia [Muhammad] menyempurnakan pernikahannya pada waktu dia [Aisha] berusia sembilan tahun, dan kemudian dia [Aisha] tetap bersamanya [Muhammad] selama sembilan tahun (yaitu, sampai kematiannya [Muhammad])
User avatar
Logic
 
Posts: 551
Joined: Wed May 17, 2006 2:06 pm
Location: NOT in moslem brain...

Postby Logic » Mon Apr 07, 2008 4:39 pm

Volume 7, Book 62, Number 65:

Volume 7, Book 62, Number 65:

Narrated 'Aisha:

that the Prophet married her when she was six years old and he consummated his marriage when she was nine years old. Hisham said: I have been informed that 'Aisha remained with the Prophet for nine years (i.e. till his death)." what you know of the Quran (by heart)'


dikisahkan 'Aisha:

bahwa sang Nabi menikahinya [Aisha] ketika dia [Aisha] berusia enam tahun dan dia [Muhammad] menyempurnakan pernikahannya pada waktu dia [Aisha] berusia sembilan tahun. Hisham mengatakan: Aku telah diberitahu bahwa 'Aisha tetap bersama dengan sang Nabi selama sembilan tahun (yaitu sampai kematiannya [Muhammad])." apa yang kamu ketahui dari Quran (dengan sungguh-sungguh)
User avatar
Logic
 
Posts: 551
Joined: Wed May 17, 2006 2:06 pm
Location: NOT in moslem brain...

Postby Logic » Mon Apr 07, 2008 4:44 pm

Volume 7, Book 62, Number 88:

Volume 7, Book 62, Number 88:

Narrated 'Ursa:

The Prophet wrote the (marriage contract) with 'Aisha while she was six years old and consummated his marriage with her while she was nine years old and she remained with him for nine years (i.e. till his death).


dikisahkan 'Ursa:

Sang Nabi menuliskan (kontrak pernikahan) dengan 'Aisha pada waktu dia (Aisha) berusia enam tahun dan menyempurnakan pernikahannya [Muhammad] dengan dia [Aisha] pada waktu dia [Aisha] berusia sembilan tahun dan dia [Aisha] tetap bersama dengan dia [Muhammad] selama sembilan tahun (yaitu sampai kematiannya [Muhammad])
User avatar
Logic
 
Posts: 551
Joined: Wed May 17, 2006 2:06 pm
Location: NOT in moslem brain...

Re: (Hadith) Usia Aisha wkt pernikahan dan usia wkt diperawani

Postby poligami » Mon Jan 25, 2010 12:55 am

Ini saya tambahkan hadis-hadisnya biar lebih lengkap lagi.

1. Sahih Bukhari Volume 7, Buku 62, Nomer 64
Dikisahkan oleh 'Aisha:
Bahwa sang Nabi menikahinya ketika ia berusia enam tahun dan sang Nabi menyetubuhinya ketika dia berusia sembilan tahun, dan dia terus bersama sang Nabi selama sembilan tahun (sampai Nabi mati).

Sahih Bukhari Volume 7, Book 62, Number 65
Dikisahkan oleh 'Aisha:
Bahwa sang Nabi menikahinya ketika ia berusia enam tahun dan sang Nabi menyetubuhinya ketika dia berusia sembilan tahun. Hisham berkata: “Aku telah diberitahu bahwa ‘Aisha tinggal bersama sang Nabi selama sembilan tahun (sampai Nabi mati).” Apa yang kau ketahui tentang Qur’an (di luar kepala).

Sahih Bukhari Volume 7, Buku 62, Nomer 88
Dikisahkan oleh 'Ursa:
Sang Nabi menulis (kontrak kawin) dengan ‘Aisha ketika dia berusia enam tahun dan menyetubuhinya ketika dia berusia sembilan tahun dan dia tinggal bersama sang Nabi selama sembilan tahun (sampai Nabi mati).

Sahih Bukhari 5.236.
Dikisahkan oleh ayah Hisham:
Khadija meninggal dunia tiga tahun sebelum sang Nabi berangkat ke Medina. Dia diam di sana selama dua tahun atau lebih dan lalu dia menikahi ‘Aisha ketika dia berusia enam tahun, dan dia (Nabi) menyetubuhinya ketika dia berusia sembilan tahun.

Sahih Bukhari 5.234
Dikisahkan oleh Aisha:
Sang Nabi bertunangan denganku ketika aku masih seorang gadis kecil berusia enam (tahun). Kami pergi ke Medina dan tinggal di rumah Bani-al-Harith bin Khazraj. Lalu aku sakit dan rambutku rontok. Tak lama kemudian rambutku tumbuh (lagi) dan ibuku, Um Ruman, datang padaku ketika aku bermain ayunan bersama beberapa dari kawan perempuanku. Ibu memanggilku, aku pergi menghadapnya, tidak tahu apa yang dia inginkan dariku. Ibu memegang tanganku dan membawaku berdiri di depan pintu rumah. Aku tak bisa bernafas, dan ketika aku bisa bernafas lagi, dia (Ibu) mengambil air dan membilas wajah dan kepalaku. Lalu dia membawaku masuk ke dalam rumah. Di dalam rumah kulihat wanita2 Ansari yang berkata, “Salam sejahtera dan Berkat Allah dan semoga selamat.” Lalu dia (Ibu) menyerahkanku kepada mereka dan mereka mempersiapkanku (untuk perkawinan). Secara tak terduga, Rasul Allah datang padaku di pagi hari dan ibuku menyerahkanku kepadanya, dan pada saat itu aku adalah seorang gadis berusia sembilan tahun.

2. Sahih Muslim:
Aishah ( r.a.) reported that the Prophet (saw) married her when she
was seven years old, and she was taken to his house as a bride when she was nine, and her dolls were with her; and when he died she was
eighteen years old. [shahih Muslim]

3. Sunan Abu-Dawud
Book 41, Number 4915, also Number 4916 and Number 4917
Dinyatakan Aisha, Ummul Mu'minin:
Sang Rasul Allah menikahiku ketika aku berusia tujuh atau enam tahun. Ketika kami tiba di Medina, beberapa wanita datang, menurut versi Bishr:Umm Ruman datang padaku ketika saya sedang bermain ayunan. Mereka memandangku, mempersiapkanku, dan mendandaniku. Kemudian aku dibawa ke Rasul Allah, dan ia hidup bersamaku sebagai suami istri ketika aku berusia sembilan tahun.

4. Sunan An-Nasaaee
Abu Salama Bin Abdulrahman narrated from Aishah that the Messenger
of Allah married her when she was six years old and lived with her when she was nine years old.
"Aishah said, “The Messenger of Allah married me at nine years (of age)
and I lived with him for nine years.

5. Sunan Ibn Majah

Abdullah said, “The Prophet married Aishah when she was seven years old,
and consummated the marriage with her when she was nine, and he passed away when she was eighteen.

6. Musnad Ahmad ibn Hanbal
Al-Aswad narrated from Aishah that the Messenger of Allah married her when she was nine and he died when she was eighteen years old.

7. Sunan Al-Baihaqi Al-Kubra
Al-Aswad narrated from Aishah that the Messenger of Allah married
her when she was a six year old girl and lived with her when she was a nine year old
girl and he died when she was an eighteen year old girl.

8. Mustadrak Al-Haakim
Jaabir narrated that the Prophet married Aishah when she was
seven years old, and consummated the marriage with her when she was nine yearsold, and died when she was eighteen years old and she died at the time of (the Caliphate of) Mua’awiyah in the year 57 AH.

9. Al-Mujam Al-Kabeer of At-Tabaraani

Abdullah narrated that the Prophet married Aishah when she
was a six year old girl and consummated the marriage with her when she was a nine year old girl and he died when she was an eighteen year old girl.

"Qataadah said: “The Prophet married Aishah bint Abee Bakr As-Siddeeq
while she was six years old and he did not marry a virgin (bikr) other
than her. They said that Jibreel said (to the Prophet): “This is your wife” before
he married her, so he got married to her in Makkah before the hijrah27 and after the
death of (his first wife) Khadijah. Then he consummated the marriage to her in Madeenah while she was nine years old and she was eighteen years old at the time he passed away.”

"Aishah said: “I got married to the Messenger of Allah when I was
six years old and he consummated the marriage with me when I was nine years old.”

"Aishah said: “The Messenger of Allah married me when I was nine
years old
and I lived with him for nine years (after that).”

Abu Maleekah said: The Prophet asked Abu Bakr for Aishah's hand in
marriage and Abu Bakr at the time had given his word to Jubair ibn
Mutam (to marry him to Aishah). Then he (Abu Bakr) withdrew his word and got her
married to the Messenger of Allah . She was six years old at the time so he waited
for three years then he consummated the marriage with her when she was nine yearsold.


Salam Poligami...
User avatar
poligami
 
Posts: 2456
Joined: Wed Aug 19, 2009 4:37 am
Location: Mabes FPI

Re: (Hadith) Usia Aisha wkt pernikahan dan usia wkt diperawani

Postby KAPTENZX » Sat Feb 13, 2010 6:18 am

kandi wrote:hsl penelitian terakhir ternyata usia asiyah saat menikah adalah 19thn,bukan 9 apalagi 6. perasaan ini sdh pernah dijawab pjg lebar deh sblmnya.


pertanyaan nya sekarang, penelitian terakhir ini dilakukan oleh siapa ?

dan apa bukti penelitian tsb yg menguatkan bahwa aisyah menikah pada umur 19 tahun ?

gampangkan pertanyaannya yo monggo dijawab.


PS: kalau ngejawab sekali-kali pakai otak ngapa !
jangan asal nyerocos doang tranpa dalil-dalil dan bukti.
KAPTENZX
 
Posts: 295
Joined: Thu Sep 25, 2008 2:12 am

Re: (Hadith) Usia Aisha wkt pernikahan dan usia wkt diperawani

Postby love_peaceful2 » Wed Feb 17, 2010 9:55 am

imam_kecil wrote:Apakah Muhammad bersalah menikahi Aisyah yang dibawah umur dalam pandangan orang saat ini? Berdasarkan Hukum Apa? Al Qur'an, Al Kitab atau hukum apa? tolong diperjelas.. :-k

Sebaiknya membaca kembali trit dari awal atau trit sejenis.

Saya sarankan membuka dan menyimak link2 di bawah ini. Semuanya dikutip dari hadist2 sahih:

1. "Pesan Moral" dari Mohammad Sendiri yg Menikahi Bocah Ingusan Usia 6-7 thn
Mohammad tertarik secara seksual pada bocah ingusan umur 6-7 thn sementara ia sdh tua (53 thn) dgn pernyataannya:
"legitnya" Aisha yang berumur 9 th secara fisik, seperti tharid (hidangan roti dan daging) Sahih Bukhari. Vol 7, Book 62. Wedlock, Marriage (Nikaah). Hadith 065.
Itulah salah satu "pesan moral" seorang yg ngaku nabi dari agama paling sempurna.

2. Ketidaksetujuan Abubakar akan Keinginan Muhammad Menikahi Putrinya Sebab Ia dan Muhammad Bersaudara Angkat
Abubakar, ayahnya Aisah, tidak setuju Muhammad menikahi putrinya yg masih berumur 6 -7 thn sebab Abubakar & Muhammad adalah bersaudara angkat. Hal yg tabu di masyarakat arab seseorg menikahi anak dari saudara angkatnya. Dengan demikian Muhammad melakukan kejahatan sosial dgn merusak tatanan masyarakat yg baik.

Kedua poin di atas dapat disimak pada dua postingan netter No Mind berturut2 pada halaman pertama di trit:
nilai-moral-nabi-yg-meniduri-gadis-9-th-t53/

3. Perihal Usia Pernikahan Aisah dan Usia Aisah Digauli Muhammad
Perihal usia pernikahan Aisah pada usia 6 thn dan perihal Aisah digauli Muhammad pada usia 9 thn yg menjadi kontorversial sebab muslim2 modern "tak tega" melihat Nabinya meniduri bocah ingusan yg dilatarbelakangi dgn nafsu seks yg menggebu2. Simak tulisan netter Ali5196 dan Adadeh di trit:
kontroversi-umur-aisya-3-artikel-t386/

Tulisan Ali5196 mengquote jawaban Ali Sina membantah telak semua plintiran muslim thd usia pernikahan Aisah, sementara tulisan Adadeh membongkar semua hadist2 sahih yg menyatakan dengan mantap usia Aisah menikah dan digauli Nabi Pedophile itu.

4. Perilaku Menyimpang Aisah Akibat Pernikahan Dini (Tidak Siap Berumah Tangga)
Akibat dinikahkan secara dini dgn Muhammad dan tindakan Mohamad yg doyan mengumpulkan isteri & budak membuat Aisya binti Abu Bakar tumbuh menjadi manusia dgn kepribadian menyimpang dan tidak disukai oleh org2 di sekelilingnya. Ini sangat beda sekali dengan anggapan muslim bhw ia sebagai ‘ummul mukminin/ibu orang2 beriman’ dan "ulama besar". Anda dapat berempati pada seog manusia yg harus menghadapi tragedi kehidupan yg ia sendiri tak pernah membayangkan apalagi menginginkannya. Simak di trit:
tragedi-aisha-produk-penyelewengan-seksual-anak-abad-7-t35232/

5. Buku2 Islami Indonesia Yang Terang2an Mendukung Pernikahan Rasul dgn Aisah dan Mendorong Muslim Mengikuti Sunnah Rasul
Simak juga bagaimana buku2 islami Indonesia tanpa malu2 atau tanpa ragu2 sedikitpun mendukung pernikahan dini ala Aisah dgn Muhammad di trit:
aisyah-digauli-ketika-umur-9th-t20875/

6. Pendapat/Fatwa Ulama Saudi Arabia yang Mendukung Pernikahan Rasul dgn Aisah dan Mendorong Muslim Mengikuti Sunnah Rasul
Simak juga dari negeri tuan arabnya para muslim, Saudi Arabia, di mana dengan tegas para ulama menganjurkan muslim mengikuti sunnah rasul dlm menikahi bocah2 ingusan.
ahli-perkawinan-saudi-pernikahan-nabi-dgn-anak-dibawah-umur-t28478/

7. Wanita Muslim/Murtadin yang Menentang Pernikahan Dini pada Bocah Ingusan
Simak pula sejumlah wanita muslim yg menentang pernikahan mengikuti sunnah rasul itu dan segala penindasan terhdp wanita dlm dunia islam. Satu dua wanita tsb telah murtad, selebihnya masih muslim yg artinya mereka berusaha menipu diri sendirinya. Menolak sunnah nabi/perintah olloh kog masih tetap muslim? Simak di trit:
muslimah-yg-menantang-sex-dgn-anak2-t30599/
muslimah2-yg-berani-tantang-islam-syariah-t17472/


Hal2 hal yg perlu anda pahami juga adalah kondisi sosio-budaya jaman itu.

Pertama, masyarakat arab bahkan sekitarnya tidak mengenal perkawinan antara seseorang dengan anak dari saudara angkatnya, sebab seorg saudara angkat bernilai sama dengan seorg saudara kandung. Ini sama saja dgn menikahi ponakan sendiri (Aisah) atau menikah dgn paman sendiri (Mohammad).

Kedua, masyarakat kristen yg mudah ditemui di sekitar masyarakat arab, bahkan syria sdh mayoritas kristen, tidak mengenal perkawinan dini tersebut. Masyarakat kristen juga meneruskan tradisi2 yahudi dlm membesarkan dan mendidik anak, dimn seorg anak berusia 6 tahun takkan mgkn dinikahkan krn masih dlm tahap asuh sebagai seorg anak, baik bagi laki2 maupun perempuan.

Ketiga, tidak ditemukan catatan2 sejarah di mana adalah hal yg lumrah menikahi bocah ingusan dlm masyarakat arab pra-islam. Jadi yg jahiliyah siapa, arab pra-islam atau arab islamnya muhammad???


Silahkan dipelajari dengan baik, mudah2an anda dapat menilainya secara objektif. Semua sumber dari muslim sendiri, Koran, hadist sahih dan sirah terkenal.


LP2
Be It unto Me (Maria - 2.000 thn yg lalu)
User avatar
love_peaceful2
 
Posts: 1764
Joined: Fri May 09, 2008 2:01 pm
Location: Di Surga Islam, provokator para houris berontak dr perbudakan olloh w*s demi ego nabi sakit jiwa.

Re: (Hadith) Usia Aisha wkt pernikahan dan usia wkt diperawa

Postby rochman » Fri Apr 20, 2012 10:10 am

Copas:
Aisyah binti Abu Bakr As Siddiq, dinikahi 620 M, atas desakan Abu Bakr As Siddiq, tinggal serumah 623/624 M sesudah hijrah ke Madinah. Menurut Al-Thabari, Aisyah dilahirkan pada jaman jahiliah (sebelum 610 M), berarti umur Aisyah waktu menikah minimal 10 tahun, dan tinggal serumah minimal umur 13 tahun. Riwayat lain mengatakan Aisyah menikah umur 16 tahun, jelas bukan 6 tahun seperti yang sering dibicarakan.

artikel lengkap di sini: http://riwayatpernikahanrasulullah.blogspot.com/
rochman
 
Posts: 7
Joined: Fri Apr 20, 2012 10:02 am

Re: (Hadith) Usia Aisha wkt pernikahan dan usia wkt diperawa

Postby Captain Pancasila » Fri Apr 20, 2012 5:39 pm

rochman wrote:Copas:
Aisyah binti Abu Bakr As Siddiq, dinikahi 620 M, atas desakan Abu Bakr As Siddiq, tinggal serumah 623/624 M sesudah hijrah ke Madinah. Menurut Al-Thabari, Aisyah dilahirkan pada jaman jahiliah (sebelum 610 M), berarti umur Aisyah waktu menikah minimal 10 tahun, dan tinggal serumah minimal umur 13 tahun. Riwayat lain mengatakan Aisyah menikah umur 16 tahun, jelas bukan 6 tahun seperti yang sering dibicarakan.

artikel lengkap di sini: http://riwayatpernikahanrasulullah.blogspot.com/

Syarat untuk Bisa Nikah ---> Harus Sudah Mampu Berhubungan Seksual (Matang secara Fisik) :

4:24. dan (diharamkan juga kamu mengawini) wanita yang bersuami, kecuali budak-budak yang kamu miliki (Allah telah menetapkan hukum itu) sebagai ketetapan-Nya atas kamu. Dan dihalalkan bagi kamu selain yang demikian (yaitu) mencari istri-istri dengan hartamu untuk dikawini bukan untuk berzina. Maka istri-istri yang telah kamu nikmati (campuri) di antara mereka, berikanlah kepada mereka maharnya (dengan sempurna), sebagai suatu kewajiban; dan tiadalah mengapa bagi kamu terhadap sesuatu yang kamu telah saling merelakannya, sesudah menentukan mahar itu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.

dan artikel ini mengisyaratkan bahwa usia menstruasi pertama, adalah 10 tahun (walaupun usia yang lazim adalah 12 tahun) : http://www.dechacare.com/Menstruasi-Din ... -I504.html
User avatar
Captain Pancasila
 
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: (Hadith) Usia Aisha wkt pernikahan dan usia wkt diperawa

Postby keeamad » Fri Apr 20, 2012 5:44 pm

islam itu suka2x, jelas2x ditulis DINIKAHKAN, tapi masih ngeles kalo nabi momad gak berhubungan sex sama aisah sampe bla bla bla ....

Tapi giliran ditanya, APA BUKTI ADAM DAN HAWA MELAKUKAN HUBUNGAN SEX SAAT MASIH DI SURGA,
yang dibawa - bawa AYAT TTG DINIKAHKAN / HAWA ADALAH ISTRI ADAM ......
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: (Hadith) Usia Aisha wkt pernikahan dan usia wkt diperawa

Postby duren » Fri Apr 20, 2012 5:47 pm

Captain Pancasila wrote:dan artikel ini mengisyaratkan bahwa usia menstruasi pertama, adalah 10 tahun (walaupun usia yang lazim adalah 12 tahun) : http://www.dechacare.com/Menstruasi-Din ... -I504.html

Berarti dari umur 6 tahun .. anunya Aisha DI INTAI tiap hari yahh

Begitu tiba hari menstruasi pertama nya maka muhammad pun langsung jingkrak jingkrak :
YESSS ! ntar malem gw enak enakanlah .. tharid cuyy
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: (Hadith) Usia Aisha wkt pernikahan dan usia wkt diperawa

Postby Aku-Suka-Hujan » Fri Apr 20, 2012 6:33 pm

dan artikel ini mengisyaratkan bahwa usia menstruasi pertama, adalah 10 tahun (walaupun usia yang lazim adalah 12 tahun) : http://www.dechacare.com/Menstruasi-Din ... -I504.html


LALUUUUUUUUUUUUUU......................
THE BIG QUESTION still remain....

MENGAPA? Ada hadis yang mengatakan bahwa Aisha dinikahi umur 6 tahun dan dikawini (seks) umur 9 tahun???
Apakah? Hadis itu palsu? Kalau hadis itu palsu, kenapa tidak dihapus saja? Hadis palsu kok disimpan???

Please... Some logical explanation mengapa tuh Hadis dan Sirat Rasul bisa muncul kata "Aisha, nikah umur 6 tahun, dinikmati umur 9 tahun."...............
User avatar
Aku-Suka-Hujan
 
Posts: 1028
Joined: Wed Feb 15, 2012 10:38 am
Location: Terra, Suatu Koloni di L5...

Re: (Hadith) Usia Aisha wkt pernikahan dan usia wkt diperawa

Postby keeamad » Fri Apr 20, 2012 6:50 pm

dan artikel ini mengisyaratkan bahwa usia menstruasi pertama, adalah 10 tahun (walaupun usia yang lazim adalah 12 tahun) : http://www.dechacare.com/Menstruasi-Din ... -I504.html


Aku-Suka-Hujan wrote:LALUUUUUUUUUUUUUU......................
THE BIG QUESTION still remain....

MENGAPA? Ada hadis yang mengatakan bahwa Aisha dinikahi umur 6 tahun dan dikawini (seks) umur 9 tahun???
Apakah? Hadis itu palsu? Kalau hadis itu palsu, kenapa tidak dihapus saja? Hadis palsu kok disimpan???

Please... Some logical explanation mengapa tuh Hadis dan Sirat Rasul bisa muncul kata "Aisha, nikah umur 6 tahun, dinikmati umur 9 tahun."...............


Angka 69 itu simbolis bro,
mumad menikmati asiah dengan posisi 69,
yaitu saat habis dinikah umur 6 tahun tapi sebelum aisah berusia 9 tahun .....
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: (Hadith) Usia Aisha wkt pernikahan dan usia wkt diperawa

Postby rochman » Sat Apr 21, 2012 9:12 am

Aisyah dinikahi minimal usia 10 tahun, tapi belum digauli atau belum berhubungan layaknya suami istri. Baru setelah berusia minimal 13 tahun baru tinggal serumah dengan Rasulullah. Riwayat lain mengatakan setelah 16 tahun. Mohon jika ada waktu dibaca referensinya secara lengkap.
rochman
 
Posts: 7
Joined: Fri Apr 20, 2012 10:02 am

Re: (Hadith) Usia Aisha wkt pernikahan dan usia wkt diperawa

Postby Kanal Muh » Sat Apr 28, 2012 2:53 pm

Bukhari adalah hadis paling sahih, diikuti sahih muslim dan diikuti hadis-hadis lain, kedua hadis ini mengatakan bahwa aisah bertunangan dengan nabi 50th pada waktu ia berumur 6th, dan berkelamin dengan nabi waktu aisah berusia 9th. Bahkan dalam koran pun ada ayat pedopil untuk mendukung kelainan seks nabi gadungan ini.
Kanal Muh
 
Posts: 337
Joined: Mon Jul 26, 2010 4:23 pm

Re: (Hadith) Usia Aisha wkt pernikahan dan usia wkt diperawa

Postby walet » Sat Apr 28, 2012 4:11 pm

rochman wrote:Aisyah dinikahi minimal usia 10 tahun, tapi belum digauli atau belum berhubungan layaknya suami istri. Baru setelah berusia minimal 13 tahun baru tinggal serumah dengan Rasulullah. Riwayat lain mengatakan setelah 16 tahun. Mohon jika ada waktu dibaca referensinya secara lengkap.


Referensi Bukhari sudah lengkap diulas.
Kami punya banyak waktu, silakan kasih referensimu, kamu bilang ada referensi tp gak kasih kitabnya. Satu ayat pun nggak dikasih.
walet
 
Posts: 5973
Images: 16
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Re: (Hadith) Usia Aisha wkt pernikahan dan usia wkt diperawa

Postby rochman » Wed May 09, 2012 7:02 pm

Referensi Bukhari sudah lengkap diulas.
Kami punya banyak waktu, silakan kasih referensimu, kamu bilang ada referensi tp gak kasih kitabnya. Satu ayat pun nggak dikasih.


coba dibaca lagi referensinya, tulisan tersebut tidak mengandalkan referensi melainkan mengandalkan common sense, tetapi apabila itupun tidak sepakat, ya tidak apa-apa
saya sendiri bukanlah orang yang senang dengan perdebatan atau diskusi berkepanjangan, akan tetapi sebelum saya meninggalkan topic ini, ijinkan saya menanyakan alasan kenapa forum ini menuliskan yang negatif tentang Nabi Muhammad? apakah karena ingin menegakkan kebenaran? atau karena umat Islam juga telah menjelek-jelekkan tokoh Kristen? ataukah ada alasan yang lainnya? masukkannya akan kami jadikan sebagai bahan introspeksi
rochman
 
Posts: 7
Joined: Fri Apr 20, 2012 10:02 am

Re: (Hadith) Usia Aisha wkt pernikahan dan usia wkt diperawa

Postby Chunk » Thu May 10, 2012 1:09 am

rochman wrote:coba dibaca lagi referensinya, tulisan tersebut tidak mengandalkan referensi melainkan mengandalkan common sense, tetapi apabila itupun tidak sepakat, ya tidak apa-apa
saya sendiri bukanlah orang yang senang dengan perdebatan atau diskusi berkepanjangan, akan tetapi sebelum saya meninggalkan topic ini, ijinkan saya menanyakan alasan kenapa forum ini menuliskan yang negatif tentang Nabi Muhammad? apakah karena ingin menegakkan kebenaran? atau karena umat Islam juga telah menjelek-jelekkan tokoh Kristen? ataukah ada alasan yang lainnya? masukkannya akan kami jadikan sebagai bahan introspeksi


Selamat datang di ffi mas rochman.
1. ffi memang khusus membahas bidang keislaman.
2. ffi bukan forum kristen, jadi bukan umat islam yang menjelek jelekkan tokoh Kristen. btw, kenapa asosiasi anda langsung mengarah ke Kristen ya? setahu saya di situs resmi (resmi ada lembaganya) tidak ada pembahasan yang menjelekkan islam. tapi kalau dari situ resmi islam, saya menemukan banyak yang menjelekkan agama lain misal (Arramah, eramuslim, voa-islam, dsb)
3. Supaya anda mengenal pemikiran ffi, saya sarankan mas rochman tidak membuka trit trit dari netter netter ini dulu, tetapi coba mas rochman baca baca RC dasar dasar pemikiran Mr. Ali sina, pendiri ffi ini.
Last edited by Chunk on Thu May 10, 2012 1:15 am, edited 1 time in total.
Chunk
 
Posts: 581
Images: 2
Joined: Mon Jan 23, 2012 2:32 am

Re: (Hadith) Usia Aisha wkt pernikahan dan usia wkt diperawa

Postby keeamad » Thu May 10, 2012 1:13 am

@rochman
Kenapa tipikal muslim selalu paranoid akan fakta ttg nabinya sendiri???
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: (Hadith) Usia Aisha wkt pernikahan dan usia wkt diperawa

Postby rochman » Thu May 10, 2012 8:26 am

Chunk wrote:
Selamat datang di ffi mas rochman.
1. ffi memang khusus membahas bidang keislaman.
2. ffi bukan forum kristen, jadi bukan umat islam yang menjelek jelekkan tokoh Kristen. btw, kenapa asosiasi anda langsung mengarah ke Kristen ya? setahu saya di situs resmi (resmi ada lembaganya) tidak ada pembahasan yang menjelekkan islam. tapi kalau dari situ resmi islam, saya menemukan banyak yang menjelekkan agama lain misal (Arramah, eramuslim, voa-islam, dsb)
3. Supaya anda mengenal pemikiran ffi, saya sarankan mas rochman tidak membuka trit trit dari netter netter ini dulu, tetapi coba mas rochman baca baca RC dasar dasar pemikiran Mr. Ali sina, pendiri ffi ini.



baik, trima kasih masukannya



keeamad wrote:
@rochman
Kenapa tipikal muslim selalu paranoid akan fakta ttg nabinya sendiri???



kebetulan saya bukan tipikal muslim seperti yang dimaksud itu, dan saya tidak yakin apakah benar itu tipikal muslim secara umum
bagi saya, setiap orang berhak mempunyai pandangan dan keyakinan masing-masing, toh baik buruknya akan dipetik oleh masing-masing
saya pribadi senang belajar bermacam agama dan kepercayaan, bukan untuk mencari kelemahannya, melainkan justru untuk saya petik kebaikan-kebaikannya, untuk menambah wawasan berketuhanan saya
terima kasih
dan maaf jika ada kesalahan kata
rochman
 
Posts: 7
Joined: Fri Apr 20, 2012 10:02 am

Next

Return to Resource Centre SEX & MUHAMMAD



Who is online

Users browsing this forum: No registered users