Page 2 of 2

Re: Berbohong dalam Islam

PostPosted: Fri Feb 26, 2010 5:47 pm
by kandi
?? cieh,skrg sok2 mau ngelawan,lha wong bawa senjata aja enggak,dikepung orang byk pada kalap dan bawa parang,yg ada juga minimal babak belur or lgs koit. jg kl ibu si bayi lgs dikasih tahu ya nyusul bayinya dia,lha wong skt jantung. so bgmn,mau jujur or bohong?! jg kl ada suami ditanyain sama istrinya yg gemuk,pah aku gemukan yah?,sama gadis yg barusan lewat itu cantikan siapa? apa coba jawaban si suami,kl kamu jg suami si istri gemuk yg barusan melahirkan itu?

PostPosted: Fri Feb 26, 2010 6:28 pm
by ali5196
kandi wrote:?? cieh,skrg sok2 mau ngelawan,lha wong bawa senjata aja enggak,dikepung orang byk pada kalap dan bawa parang,yg ada juga minimal babak belur or lgs koit. jg kl ibu si bayi lgs dikasih tahu ya nyusul bayinya dia,lha wong skt jantung. so bgmn,mau jujur or bohong?! jg kl ada suami ditanyain sama istrinya yg gemuk,pah aku gemukan yah?,sama gadis yg barusan lewat itu cantikan siapa? apa coba jawaban si suami,kl kamu jg suami si istri gemuk yg barusan melahirkan itu?


Rupanya mang Kandi memang tidak baca jawaban gua sebelonnya. Gua ulangi dan gua pake-in hurup besOAAARRRRR :

YAHHHH jelas orang manapun akan berbohong demi menghindar samberan celurit. MASALAHNYA BUKAN INI, JENG ! Kl anda baca artikel diatas, taqqiya ala Islam adalah (misalnya) : berbohong dlm hal mengucapkan sumpah setia pd sebuah negara non-Muslim, atau berpura2 baik dgn non-Muslim dan membual demi menarik mualaf dgn menjual motto 'Islam agama damai.'

Atau dlm kasus mang Kandi diatas, giliran wanita (muslim) dan bayinya mau dicelurit dgn massa kalap ... si wanita membela diri dgn cara taqqiya gini nihhh :
Wanita: "Maaf, jangan bunuh aku ! YAHUDI/KRISTEN/CRUSADER dsb TUUUUhhhhh yang cari gara2 .... bukan kita masZZs..."
Pemegang celurit : "OH YA ??? WAh kalo gitu mari kita sama2 bunuh Yahudi !!!!"

Atau dalam kasus si suami yg ditanya apakah istrinya gemuk si bapak jawab dgn taqqiya: "nggak kok" (sambil main mata dgn anak dibawah umur disebelah istrinya yg ingin dikawininya !)

Atau suami bohong bahwa dia punya istri kedua demi 'menjaga ketentraman dalam keluarga' ...


GETTOOOO ngerti ga elu ???????????????

Re: Berbohong dalam Islam

PostPosted: Sat Feb 27, 2010 1:12 am
by kandi
@atas,aku tanggapi orang2 yg msh berusaha sok jujur dlm situasi terjepit spt itu,kl yg jawab bohong mmg sdh rasional,jd aku diamkan sj,ini suatu gambaran bhw dunia ini tdk bisa hitam putih,ada juga abu-abunya,ngerti?!

Re: Berbohong dalam Islam

PostPosted: Sat Feb 27, 2010 1:18 am
by kandi
Islam memang agama damai,tp adakalanya untuk menciptakan perdamaian harus siap perang,jika kedaulatannya diinjak-injak. contoh kasus ambalat,kalau malaysia ingin caplok ambalat,Indonesia siap perang,agar tercipta damai di ambalat,scr permanen,tdk spt skrg,mau nambang minyaknya aja sulit,krn digerecoki malaysia dg kapal2 perangnya yg bersliweran di ambalat,menangkapi nelayan2 Indonesia pula,pdhal itu wilayah RI.

Re: Berbohong dalam Islam

PostPosted: Sat Feb 27, 2010 1:22 am
by kandi
dan tahukah kamu kejahatan perang israel itu,pemuda palestin,bahkan wanita

Re: Berbohong dalam Islam

PostPosted: Sat Feb 27, 2010 1:26 am
by kandi
dan anak2 palestin ditembak tentara israel,lantas dg alasan otopsi,organ2 dalamnya diambil,untuk stok transplatasi jantung,hati,ginjal dll u orang kaya yahudi yg sdh tua agar selalu muda.

Re: Berbohong dalam Islam

PostPosted: Sat Feb 27, 2010 3:21 pm
by kandi
gak percaya aku kl di kenyataan kamu brani jujur spt itu,hidup ini bukan hanya hitam dan putih,tp ada abu2nya.

Re: Berbohong dalam Islam

PostPosted: Fri Apr 02, 2010 10:24 pm
by snucker
Wahhhhh ktnya FFI dah tu2p kok masih pada ol yach..... Gmng2 anak2 FFI rajin2 main di *FFI dunkk....

hehehe......

Re: Berbohong dalam Islam

PostPosted: Mon Apr 05, 2010 4:01 pm
by DHS
snucker wrote:Wahhhhh ktnya FFI dah tu2p kok masih pada ol yach..... Gmng2 anak2 FFI rajin2 main di *FFI dunkk.... hehehe......

Percuma, susah2 ngepos, ngabisin waktu dan tenaga, besoknya posting kite sirna .... :(

Re: Berbohong dalam Islam

PostPosted: Thu Apr 08, 2010 10:57 am
by Seven
wah wah...terima kasih tuk semuanya yang begitu memperhatikan agama islam. Tetapi kok yang disorot hampir semuanya tentang islam bukan agama lain...dan itu pun mengenai kejelekannya.
mengenai berbohong...saya pikir semua orang/pihak pasti tidak menyukainya apalagi sering berbohong...makanya dalam islam berbohong itu termasuk sifat yang dilarang....tetapi untuk kasus tertentu diperbolehkan (hal ini bukan berarti bahwa asal berbohong demi kebaikan itu diperbolehkan, tetapi harus dilihat baik dan buruknya dengan pertimbangan yang matang).
klo mengenai tentang cerita orang yang ditanyai mengenai keberadaan orang yang dicari klo menurutku tu cuman spontanitas aja tergantung psikologis orang tersebut bagaimana....apakah dia akan berbohong atau menjawab jujur atau mengambil sikap lain. Nah klo mengenai sumpah...saya pikir itu juga termasuk kepribadian orang yang bersumpah...yang jadi landasan adalah bahwa semua orang nggak perduli siapun juga itu adalah MANUSIA (semua sifat binatang punya tapi juga punya akal budi dan perasaan). Nah menanggapi bahwa manusia itu adalah manusia maka dalam agama islam terdapat keringanan keringanan (yah itulah baiknya agama islam , sob ...sesuai kodrat...entah agama lain...klo ngiri mendingan masuk aja islam...hahaha....lakum dinnikum walliyadin)

ISLAM HANCUR LEWAT INTERNET <-------mimpi kaliiiiie

Re: Berbohong dalam Islam

PostPosted: Sat Apr 10, 2010 9:59 pm
by DHS
Seven wrote:mengenai berbohong...saya pikir semua orang/pihak pasti tidak menyukainya apalagi sering berbohong...makanya dalam islam berbohong itu termasuk sifat yang dilarang....tetapi untuk kasus tertentu diperbolehkan (hal ini bukan berarti bahwa asal berbohong demi kebaikan itu diperbolehkan, tetapi harus dilihat baik dan buruknya dengan pertimbangan yang matang).

Kalau begitu, sejauh mana seorang muslim dapat dipercaya? :-k

Re: Berbohong dalam Islam

PostPosted: Sun Apr 25, 2010 12:15 am
by saia
Contoh jika seorang muslim berbohong

CRESCENT-STAR wrote:
injil yg diterima Isa berbentuk SUARA (wahyu).


overdose wrote:
[QS5 : 46] Dan Kami iringkan jejak mereka (nabi-nabi Bani Israil) dengan ISA putera Maryam, membenarkan KITAB yang sebelumnya, yaitu : Taurat. Dan Kami telah memberikan kepadanya KITAB INJIL sedang di dalamnya (ada) petunjuk dan cahaya (yang menerangi), dan membenarkan KITAB yang sebelumnya, yaitu KITAB Taurat. Dan menjadi petunjuk serta pengajaran untuk orang-orang yang bertaqwa.
[QS19 : 30] Berkata ISA: Sesungguhnya aku ini hamba Allah, Dia memberiku Al-KITAB (INJIL) dan Dia menjadikan aku seorang nabi.


:-"

Re: Berbohong dalam Islam

PostPosted: Sun Apr 25, 2010 12:18 am
by saia
Seorang muslim musti berjihad untuk membawa kafir kembali ke jalan yang gelap eh ... 'terang' walaupun harus dengan berbohong :-"

Re: Berbohong dalam Islam

PostPosted: Mon Sep 20, 2010 8:39 pm
by Dark Templar
@kandi
contoh pertanyaan anda terlalu ngeblibet. Saya kasih contoh sperti ini...
Anggaplah anda sedang dalam keadaan seperti poso tempo dulu, lalu anda tertangkap oleh KAFIR, dileher anda menempel parang panjang dan para KAFIR bertanya kepada anda, "wahai KANDI, jika kau menghujat agama dan nabi mu maka kau akan aku lepaskan. Apa jawabmu wahai kandi?"

Re: Berbohong ala Islam/taqiyya/taqqiya/takiyah

PostPosted: Tue Mar 29, 2011 12:57 pm
by ari jambronk
DHS wrote:
Quran 40:28: "Sesungguhnya Allah tidak menuntun seorangpun yg melanggar dan membohong."[/size][/color]

Dlm Hadis, Mohamad dikutip sbg mengatakan, "Jujurlah kalian karena kejujuran membawa kebaikan dan kebaikan mengantar ke surga. Hati2 dgn kepalsuan karena ini mengantar kpd ketidakmoralan dan ketidakmoralan mengantar ke Neraka."


qs 40:28 A believing man among Pharaoh's people, who was concealing his belief, said, "How can you kill a man just for saying, `My Lord is GOD,' and he has shown you clear proofs from your Lord? If he is a liar, that is his problem, and if he is truthful, you benefit from his promises. Surely, GOD does not guide any transgressor, liar.

QS. al-Mu’min (40) : 28

(Musa berkata):” Wahai kaumku untukmulah kerajaan pada hari ini dengan berkuasa di muka bumi. Siapakah yang akan menolong kita dari azab Allah jika azab itu menimpa kita! “Firaun berkata:” Aku tidak mengemukakan kepadamu, melainkan apa yang aku pandang baik; dan aku tiada menunjukkan kepadamu selain jalan yang benar “.

DARI KUTIPAN ts SAJA sudah dapat diketahui siapa yang tukang taqiya... #-o

Re: Berbohong ala Islam/taqiyya/taqqiya/takiyah

PostPosted: Wed Mar 30, 2011 2:39 am
by DHS
DHS wrote:Quran 40:28: "Sesungguhnya Allah tidak menuntun seorangpun yg melanggar dan membohong."

ari jambronk wrote:qs 40:28 A believing man among Pharaoh's people, who was concealing his belief, said, "How can you kill a man just for saying, `My Lord is GOD,' and he has shown you clear proofs from your Lord? If he is a liar, that is his problem, and if he is truthful, you benefit from his promises. Surely, GOD does not guide any transgressor, liar.

QS. al-Mu’min (40) : 28

(Musa berkata):” Wahai kaumku untukmulah kerajaan pada hari ini dengan berkuasa di muka bumi. Siapakah yang akan menolong kita dari azab Allah jika azab itu menimpa kita! “Firaun berkata:” Aku tidak mengemukakan kepadamu, melainkan apa yang aku pandang baik; dan aku tiada menunjukkan kepadamu selain jalan yang benar “.

DARI KUTIPAN ts SAJA sudah dapat diketahui siapa yang tukang taqiya... #-o


Ga jelas maxudmu. Nih aq kutip ayat aslinya :

    وَقَالَ رَجُلٌ مُّؤْمِنٌ مِّنْ آلِ فِرْعَوْنَ يَكْتُمُ إِيمَانَهُ أَتَقْتُلُونَ رَجُلًا أَن يَقُولَ رَبِّيَ اللَّهُ وَقَدْ جَاءَكُم بِالْبَيِّنَاتِ مِن رَّبِّكُمْ ۖ وَإِن يَكُ كَاذِبًا فَعَلَيْهِ كَذِبُهُ ۖ وَإِن يَكُ صَادِقًا يُصِبْكُم بَعْضُ الَّذِي يَعِدُكُمْ ۖ إِنَّ اللَّهَ لَا يَهْدِي مَنْ هُوَ مُسْرِفٌ كَذَّابٌ

    waqaala rajulun mu/minun min aali fir'awna yaktumu iimaanahu ataqtuluuna rajulan an yaquula rabbiyya allaahu waqad jaa-akum bialbayyinaati min rabbikum wa-in yaku kaadziban fa'alayhi kadzibuhu wa-in yaku shaadiqan yushibkum ba'dhu alladzii ya'idukum inna allaaha laa yahdii man huwa musrifun kadzdzaabun

    [40:28] Dan seorang laki-laki yang beriman di antara pengikut-pengikut Fir'aun yang menyembunyikan imannya berkata: "Apakah kamu akan membunuh seorang laki-laki karena dia menyatakan: "Tuhanku ialah Allah padahal dia telah datang kepadamu dengan membawa keterangan-keterangan dari Tuhanmu. Dan jika ia seorang pendusta maka dialah yang menanggung (dosa) dustanya itu; dan jika ia seorang yang benar niscaya sebagian (bencana) yang diancamkannya kepadamu akan menimpamu". Sesungguhnya Allah tidak menunjuki orang-orang yang melampaui batas lagi pendusta.
Mau nuduh gw taqiya dengan dasar qur'an terjemahan Inggris? #-o Ga PD ya dengan bahasa arab? :goodman: :green:
Mana ada kata "Musa" pada teks aslinya?
Terjemahan (terjun)bebasmu koq menyimpang? :-k
Lagi pula, tembakanmu nyinggung esensi tema: "Hakekat berbohong dalam Islam" apa engga? [-(

Terjemahan (terjun) bebasmu malah nembak sorbanmu sendiri, slim! Image :turban:

Syafa nyang taqiya (mengalihkan topik utama ke soal sekunder yang dicari-cari) di sini? :turban:

nyengir.co.id :lol: