.

Islam tidak mengajarkan kekerasan, TETAPI muhammad mengajark

Mengungkapkan cara berpikir Muslim pada umumnya dan Muslim di FFIndonesia pada khususnya.

Re: Islam tidak mengajarkan kekerasan, TETAPI muhammad menga

Postby kuisa » Mon Oct 06, 2014 4:31 pm

Pak Jack ada2 saja, tuhan kok bunuh diri,
tapi saya apresiasi keberanian Pak Jack. Luar biasa =D>

Ya udah saya jawab, saya beri sedikit penjelasan,
Pertanyaan tsb seperti yang telah saya usulkan seharusnya dipisahkan menjadi 2pertanyaan karena rentan penyalahgunaan/disalahartikan dan tidak sesuai fakta.

Saya jawab sesuai.


Beres kan?
kuisa
 
Posts: 706
Joined: Mon May 05, 2014 12:33 pm

Re: Islam tidak mengajarkan kekerasan, TETAPI muhammad menga

Postby CrimsonJack » Mon Oct 06, 2014 5:52 pm

Kalimatnya memang cukup aneh "Tuhan bunuh diri" tapi ada nilai filosofi yang bisa dikaji tanpa ngamuk-ngamuk atau tersinggung.

Nah sekarang, kafir sudah berani menjawab, muslim masih beralasan ini itu biar ga ngejawab pertanyaan yang sudah diberikan.
Saya sudah menjawab pertanyaan kuisa tanpa melakukan perubahan pada pertanyaan dan pilihan jawaban, tapi kuisa masih ga ngejawab pertanyaan yang sudah menunggu berhari-hari.
Kerjaannya cuma nyari celah buat OOT sambil ngemis perubahan pertanyaan dan pilihan jawaban dari kafir.

Pertanyaan kotak pandora tidak ada yang perlu diubah, karena sepaket.
Muhammad dan umatnya yang membunuh keluarga Syafiah, Muhammad juga yang menikahi Syafiah.
Kecualia mungkin menurut kuisa, Muhammad yang memimpin umat Islam beda dengan Muhammad yang menikahi Syafiah.
Mirror 1: Islam tidak mengajarkan kekerasan, TETAPI muhammad mengajark
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
CrimsonJack
 
Posts: 2189
Images: 1
Joined: Thu Oct 13, 2011 3:20 pm
Location: Tempat yang ada internetnya

Re: Islam tidak mengajarkan kekerasan, TETAPI muhammad menga

Postby kuisa » Tue Oct 07, 2014 9:02 am

CrimsonJack wrote:Kalimatnya memang cukup aneh "Tuhan bunuh diri" tapi ada nilai filosofi yang bisa dikaji tanpa ngamuk-ngamuk atau tersinggung.

Nah sekarang, kafir sudah berani menjawab, muslim masih beralasan ini itu biar ga ngejawab pertanyaan yang sudah diberikan.
Saya sudah menjawab pertanyaan kuisa tanpa melakukan perubahan pada pertanyaan dan pilihan jawaban, tapi kuisa masih ga ngejawab pertanyaan yang sudah menunggu berhari-hari.
Kerjaannya cuma nyari celah buat OOT sambil ngemis perubahan pertanyaan dan pilihan jawaban dari kafir.

Pertanyaan kotak pandora tidak ada yang perlu diubah, karena sepaket.
Muhammad dan umatnya yang membunuh keluarga Syafiah, Muhammad juga yang menikahi Syafiah.
Kecualia mungkin menurut kuisa, Muhammad yang memimpin umat Islam beda dengan Muhammad yang menikahi Syafiah.
Mirror 1: Islam tidak mengajarkan kekerasan, TETAPI muhammad mengajark
Follow Twitter: @ZwaraKafir

Katanya ga ngamuk2 dan tersinggung, tapi kok mencak2. [-X
kuisa
 
Posts: 706
Joined: Mon May 05, 2014 12:33 pm

Re: Islam tidak mengajarkan kekerasan, TETAPI muhammad menga

Postby CrimsonJack » Tue Oct 07, 2014 2:38 pm

kuisa wrote:Katanya ga ngamuk2 dan tersinggung, tapi kok mencak2. [-X

Mana ada mencak-mencak, fakta semua itu.

Kita jabarkan :
CrimsonJack wrote:Nah sekarang, kafir sudah berani menjawab, muslim masih beralasan ini itu biar ga ngejawab pertanyaan yang sudah diberikan.

CrimsonJack wrote:Kerjaannya cuma nyari celah buat OOT sambil ngemis perubahan pertanyaan dan pilihan jawaban dari kafir.

Terbukti msh ga ngejawab malah bilang orang lain mencak-mencak.

CrimsonJack wrote:Saya sudah menjawab pertanyaan kuisa tanpa melakukan perubahan pada pertanyaan dan pilihan jawaban, tapi kuisa masih ga ngejawab pertanyaan yang sudah menunggu berhari-hari.

Saya sudah menjawab semua pertanyaan kuisa tanpa mengubah 1 hurufpun.
kuisa masih ga berani ngejawab pertanyaan kotak pandora.

CrimsonJack wrote:Pertanyaan kotak pandora tidak ada yang perlu diubah, karena sepaket.
Muhammad dan umatnya yang membunuh keluarga Syafiah, Muhammad juga yang menikahi Syafiah.
Kecualia mungkin menurut kuisa, Muhammad yang memimpin umat Islam beda dengan Muhammad yang menikahi Syafiah.

Silakan dituliskan jika ada yang tidak sesuai fakta dalam kalimat-kalimat di atas.

Saya sih ga masalah kalau kuisa ga mau ngulur-ngulur waktu, makin kelihatan bahwa Muhammad dan umatnya ga sesempurna yang diklaim para muslim.
Hal yang baik, dipelintir segimanapun mudah dijelaskan dan dikembalikan ke arah yang benar.

Sedangkan hal yang sudah ga benar, mau ditutupi dengan berbagai penjelasan juga ga guna.
Sepintar-pintarnya bangkai ditutupi, baunya tetap tercium.

Oleh karena itu lebih mudah bagi kafir untuk membela iman mereka daripada Muslim.
Kalau mudah tentu lah mulim ga bakal bersembunyi di belakang frase "penistaan agama" ataupun bersembunyi dibelakang ancaman bunuh ketika ada yang mulai mempertanyakan Islam.
Mirror 1: Islam tidak mengajarkan kekerasan, TETAPI muhammad menga
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
CrimsonJack
 
Posts: 2189
Images: 1
Joined: Thu Oct 13, 2011 3:20 pm
Location: Tempat yang ada internetnya

Re: Islam tidak mengajarkan kekerasan, TETAPI muhammad menga

Postby kotak pandora » Tue Oct 07, 2014 9:35 pm

kuisa wrote:Pak Jack ada2 saja, tuhan kok bunuh diri,

Biarin aja bos kalo tuhan mereka itu bunuh diri. Khan ngak dipaksa kamu utk mempercayai itu.
Nah sekarang jawablah pertanyaan saya dengan jujur tanpa muter muter.
kuisa wrote:Ya udah saya jawab, saya beri sedikit penjelasan,
Pertanyaan tsb seperti yang telah saya usulkan seharusnya dipisahkan menjadi 2pertanyaan karena rentan penyalahgunaan/disalahartikan dan tidak sesuai fakta.

Lo jujur aja bahwa kamu ngak berani menjawab pertanyaan itu kan? Kamu takut ama nama besar bangke muhammad ya?

Saya bisa membayangkan si kuisa ini pas mau menjawab pertanyaan di atas.
Dalam hati kuisa yg lagi menjerit tangis :"huk huk huk kafir kafir ini tega amat menghina muhammadku yg saleh dan sabar dan sering puasa seperti saudara harun. hoak hoak hoak"
Mirror 1: Islam tidak mengajarkan kekerasan, TETAPI muhammad menga
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
kotak pandora
 
Posts: 313
Joined: Sat Jun 11, 2011 2:08 pm

Re: Islam tidak mengajarkan kekerasan, TETAPI muhammad menga

Postby Joe Andmie » Tue Oct 07, 2014 10:24 pm

kotak pandora wrote:Saya bisa membayangkan si kuisa ini pas mau menjawab pertanyaan di atas.
Dalam hati kuisa yg lagi menjerit tangis :"huk huk huk kafir kafir ini tega amat menghina muhammadku yg saleh dan sabar dan sering puasa seperti saudara harun. hoak hoak hoak"


Sikuisa ini kan belum diajarkan bagaimana membacok orang, makanya ketakutan. :axe:
Mirror 1: Islam tidak mengajarkan kekerasan, TETAPI muhammad mengajark
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
Joe Andmie
 
Posts: 1761
Images: 1
Joined: Mon Jul 04, 2011 6:48 pm
Location: DIBAWAH POHON KELAPA SAWIT

Re: Islam tidak mengajarkan kekerasan, TETAPI muhammad menga

Postby kuisa » Wed Oct 08, 2014 9:31 am

CrimsonJack wrote:Silakan dituliskan jika ada yang tidak sesuai fakta dalam kalimat-kalimat di atas.

Saya sih ga masalah kalau kuisa ga mau ngulur-ngulur waktu, makin kelihatan bahwa Muhammad dan umatnya ga sesempurna yang diklaim para muslim.
Hal yang baik, dipelintir segimanapun mudah dijelaskan dan dikembalikan ke arah yang benar.

Pak Jack kaya anak kecil aja, baca lagi yg benar jawaban terakhir saya, kan sudah tak jawab, dan ingat yang ini:

CrimsonJack wrote:Pertanyaannya perlu diubah dulu, menjadi "Tuhan Yesus membiarkan dirinya sendiri mati"
Agar sesuai dengan ajaran sebelah, baru bisa dijawab.
Maka jawabannya juga sesuai.


Sedangkan hal yang sudah ga benar, mau ditutupi dengan berbagai penjelasan juga ga guna.
Sepintar-pintarnya bangkai ditutupi, baunya tetap tercium.
maksudnya bangkai tuhan?

Oleh karena itu lebih mudah bagi kafir untuk membela iman mereka daripada Muslim.
Kalau mudah tentu lah mulim ga bakal bersembunyi di belakang frase "penistaan agama" ataupun bersembunyi dibelakang ancaman bunuh ketika ada yang mulai mempertanyakan Islam.
Mirror 1: Islam tidak mengajarkan kekerasan, TETAPI muhammad menga
Follow Twitter: @ZwaraKafir

Ga usah asal klam klem lah, mustahil muslim dengan Masterpiece tersudut oleh kafir dengan kitab sampah.
kuisa
 
Posts: 706
Joined: Mon May 05, 2014 12:33 pm

Re: Islam tidak mengajarkan kekerasan, TETAPI muhammad menga

Postby CrimsonJack » Wed Oct 08, 2014 2:20 pm

kuisa wrote:Pak Jack kaya anak kecil aja, baca lagi yg benar jawaban terakhir saya, kan sudah tak jawab, dan ingat yang ini:

CrimsonJack wrote:Pertanyaannya perlu diubah dulu, menjadi "Tuhan Yesus membiarkan dirinya sendiri mati"
Agar sesuai dengan ajaran sebelah, baru bisa dijawab.
Maka jawabannya juga sesuai.

kuisa yang kayak anak kecil, kalimat tersebut sudah dianulir oleh tindakanku ngejawab sesuai permintaanmu, alias ga diubah, tapi muslim kuisa malah ketakutan sama keberanian kafir untuk ngejawab.

Lagipula kalau sudah dijawab ga ada salahnya di post ulang biar ga bolak balik nagihnya, anggap saja saya kafir yang malas mencari post, dan kamu muslim yang baik hati.
Atau mungkin semua muslim ga ada yang baik hati dan semuanya malas ya?

kuisa wrote:Ga usah asal klam klem lah, mustahil muslim dengan Masterpiece tersudut oleh kafir dengan kitab sampah.

Ga klaim koq, buktinya kuisa masih ga berani ngejawab pertanyaan kotak pandora sampai hari ini.
Ngakunya sudah tapi di cari-cari koq ga ada ya? Adanya cuma permintaan ubah pertanyaan baru mau jawab.
Masterpiece kan mau dipelintir gimanapun akan selalu benar.
Mirror 1: CrimsonJack wrote
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
CrimsonJack
 
Posts: 2189
Images: 1
Joined: Thu Oct 13, 2011 3:20 pm
Location: Tempat yang ada internetnya

Re: Islam tidak mengajarkan kekerasan, TETAPI muhammad menga

Postby kotak pandora » Thu Oct 09, 2014 7:35 pm

kuisa wrote:Ga usah asal klam klem lah, mustahil muslim dengan Masterpiece tersudut oleh kafir dengan kitab sampah.

Ayo jawab dong masterpissskuisa....


Hanya ini yg pantas disematkatkan ke kamu kuisa :

PENGECUT BIN PECUNDANG
kotak pandora
 
Posts: 313
Joined: Sat Jun 11, 2011 2:08 pm

Re: Islam tidak mengajarkan kekerasan, TETAPI muhammad menga

Postby CrimsonJack » Fri Oct 10, 2014 1:20 pm

Saya berani menjawab pertanyaan kuisa karena mampu menjelaskan jawaban tersebut jika diminta melalui PM oleh netter muslim ataupun kafir.

Muslim kuisa takut menjawab karena merasa sulit bagi dirinya untuk menjelaskan jawabannya, atau takut imannya goyah.
Iman di dalam Islam hanya dapat dipertahankan dengan kebohongan dan dengan menutup mata, telinga dan hati.
Mirror 1: Islam tidak mengajarkan kekerasan, TETAPI muhammad mengajark
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
CrimsonJack
 
Posts: 2189
Images: 1
Joined: Thu Oct 13, 2011 3:20 pm
Location: Tempat yang ada internetnya

Re: Islam tidak mengajarkan kekerasan, TETAPI muhammad menga

Postby kuisa » Fri Oct 10, 2014 2:32 pm

CrimsonJack wrote:Saya berani menjawab pertanyaan kuisa karena mampu menjelaskan jawaban tersebut jika diminta melalui PM oleh netter muslim ataupun kafir.

Muslim kuisa takut menjawab karena merasa sulit bagi dirinya untuk menjelaskan jawabannya, atau takut imannya goyah.
Iman di dalam Islam hanya dapat dipertahankan dengan kebohongan dan dengan menutup mata, telinga dan hati.
Mirror 1: Islam tidak mengajarkan kekerasan, TETAPI muhammad mengajark
Follow Twitter: @ZwaraKafir

Desakannya cukup bagus, tapi saya sudah merasa menjawab kok Pak, dan tidak merasa perlu mengulangi.
Kenapa tidak ada yg mengutip jawaban saya, saya tidak tahu mengapa, kalian ga ada yang rabun kan?
kuisa
 
Posts: 706
Joined: Mon May 05, 2014 12:33 pm

Re: Islam tidak mengajarkan kekerasan, TETAPI muhammad menga

Postby CrimsonJack » Fri Oct 10, 2014 4:33 pm

Kafir bersedia dan sudah menlakukan apa yang muslim kuisa minta.
Tapi permintaan sederhana seperti ngepost ulang atau quote tidak digubris.

Soalnya dari awal ku baca jawaban kusa tidak ada yang tegas memilih salah satu jawaban tersebut.
Dengan catatan saya sudah menjawab pertanyaan-pertanyaan kuisa secara tegas dengan memilih jawaban yang kuisa sediakan.

Apa perlu saya quote semua jawaban kuisa atas pertanyaan kotak pandora?

CrimsonJack wrote:Lagipula kalau sudah dijawab ga ada salahnya di post ulang biar ga bolak balik nagihnya, anggap saja saya kafir yang malas mencari post, dan kamu muslim yang baik hati.
Atau mungkin semua muslim ga ada yang baik hati dan semuanya malas ya?

Boleh lah kita anggap sebagian besar muslim itu memang pemalas dan tidak baik hati.
Yang imannya kuat seperti kuisa saja begini, apalagi yang lain.

Mungkin ada pembaca muslim lain yang mau menjawab pertanyaan dari kotak pandora berikut :
Pada kasus syafiah dan keluarga besarnya yg semua mati terbunuh di tangan muhammad dan umatnya dan berakibat syafiah
menjadi istri sah muhammad. Pertanyaannya :
- apakah yg diperbuat muhammad dan umatnya di atas itu sesuai ajaran islam atau tidak?
tolong dijawab
a. sesuai ajaran islam
b. tidak sesuai ajaran islam

Pertanyaan ini jawaban tegasnya ga ada, yang dijawab cuma pertanyaan dari saya.
Dengan posisi saya menjawab 2 pertanyaan dari kuisa, kuisa menjawab 1 pertanyaan dari saya dan masih berhutang 1 jawaban atas pertanyaan kotak pandora di atas.
Mirror 1: Islam tidak mengajarkan kekerasan, TETAPI muhammad mengajark
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
CrimsonJack
 
Posts: 2189
Images: 1
Joined: Thu Oct 13, 2011 3:20 pm
Location: Tempat yang ada internetnya

Re: Islam tidak mengajarkan kekerasan, TETAPI muhammad menga

Postby Patah Salero » Fri Oct 10, 2014 5:20 pm

CrimsonJack wrote:Mungkin ada pembaca muslim lain yang mau menjawab pertanyaan dari kotak pandora berikut :

Pada kasus syafiah dan keluarga besarnya yg semua mati terbunuh di tangan muhammad dan umatnya dan berakibat syafiah
menjadi istri sah muhammad. Pertanyaannya :
- apakah yg diperbuat muhammad dan umatnya di atas itu sesuai ajaran islam atau tidak?
tolong dijawab
a. sesuai ajaran islam
b. tidak sesuai ajaran islam


jawabannya pake time frame. brow.

Kalau dilakukan SAAT ITU, maka perbuatan tersebut sesuai dengan ajaran islam.

Bila dilakukan SAAT INI, maka perbuatan tersebut bertentangan dengan ajaran Islam.

Dalam hukum Islam ada sumber hukum yang disebut 'urf.

Selain itu ada pula kaedah yang berbunyi

d. Kaidah Fikih :: . “(Dikutip) dari kitab al-Dzakhirah sebuah kaidah: Setiap hukum yang didasarkan pada suatu ‘urf (tradisi) atau adat (kebiasaan masyarakat) menjadi batal (tidak berlaku) ketika adat tersebut hilang. Oleh karena itu, jika adat berubah, maka hukum pun berubah.” (Al-Taj wa al-Iklil li- Mukhtashar Khalil, j. 7, h. 68)


Apa yang diilakukan Muhammad SAW dan kaum muslimin saat itu sesuai dengan tradisi dan hukum perang saat itu. Hukum perang yang berlaku saat itu diadopsi oleh hukum islam.

Saat ini hukum perang telah berubah. maka Hukum islam yang berlaku saat ini juga harus mengadopsi hukum perang itu.
Patah Salero
 
Posts: 2702
Joined: Tue Dec 21, 2010 12:31 am

Re: Islam tidak mengajarkan kekerasan, TETAPI muhammad menga

Postby CrimsonJack » Fri Oct 10, 2014 7:59 pm

Masa boleh hukum Islam mengikuti adat setempat walaupun adat tersebut berlawanan dengan ajaran Islam (ajaran damai)?
Kecuali mungkin maksudnya hukum Islam dan quran memiliki kedudukan di bawah adat.

Terus sekarang mendadak ga boleh karena adat.

Apa gunanya ajaran Islam kalau ngikutin adat?
Adat saja sudah cukup kalau begitu.
Mirror 1: Islam tidak mengajarkan kekerasan, TETAPI muhammad mengajark
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
CrimsonJack
 
Posts: 2189
Images: 1
Joined: Thu Oct 13, 2011 3:20 pm
Location: Tempat yang ada internetnya

Re: Islam tidak mengajarkan kekerasan, TETAPI muhammad menga

Postby Patah Salero » Fri Oct 10, 2014 8:30 pm

CrimsonJack wrote:Masa boleh hukum Islam mengikuti adat setempat walaupun adat tersebut berlawanan dengan ajaran Islam (ajaran damai)?
Kecuali mungkin maksudnya hukum Islam dan quran memiliki kedudukan di bawah adat.

Terus sekarang mendadak ga boleh karena adat.

Apa gunanya ajaran Islam kalau ngikutin adat?
Adat saja sudah cukup kalau begitu.


Tentu saja boleh, brow...Karena tidak semua aturan agama Islam diberikan dari ATAS. Ada ruang yang diberikan oleh Tuhan untuk olah pikir dan budaya manusia. Dan hasil olah pikir ini, selama enggak bertentangan dengan prinsip-prinsip dasar, harus diakui dan diakomodasi.

Gw kasih contoh kongkrit: Ada hadis yang mengatakann "bayarlah gaji karyawan sebelum keringatnya kering"
misal: Pak Muhammad buka perusahaan di Tegal. Dia menggaji karyawannya sejuta sebulan.
apakah Perbuatan pak Muhammad sesuai dengan ajaran islam ?? tentu saja !! karena UMR di tegal sebesar 850.000.

Tapi kalau Pak Muhammad buka perusahaan di jakarta dan menggaji karyawannya sejuta sebulan, perbuatannya itu tidak lagi islami. Karena gaji yang diberikan Muhammad enggak sampai setengah dari UMR DKI.
jadi, UMR = Urf. dan Pengusaha muslim yang tidak menerapkan UMR adalah pengusaha yang tidak bertindak sesuai dengan ajaran islam.

begitu pula yang terjadi dalam hukum perang dan hukum budak. Hukum perang dan budak yang diterapkan Rasulullah mengadopsi apa yang terjadi saat itu. otomatis ketika tradisi berubah, aturan islam juga mengadopsi perubahan tersebut.


Kesimpulannya, adakalanya Time dan location suatu perbuatan menentukan islami atau tidaknya perbuatan tersebut.
Patah Salero
 
Posts: 2702
Joined: Tue Dec 21, 2010 12:31 am

Re: Islam tidak mengajarkan kekerasan, TETAPI muhammad menga

Postby BlackKnight » Fri Oct 10, 2014 9:01 pm

Patah Salero wrote:jawabannya pake time frame. brow.

Kalau dilakukan SAAT ITU, maka perbuatan tersebut sesuai dengan ajaran islam.

Bila dilakukan SAAT INI, maka perbuatan tersebut bertentangan dengan ajaran Islam.

Dalam hukum Islam ada sumber hukum yang disebut 'urf.

Selain itu ada pula kaedah yang berbunyi
d. Kaidah Fikih :: . “(Dikutip) dari kitab al-Dzakhirah sebuah kaidah: Setiap hukum yang didasarkan pada suatu ‘urf (tradisi) atau adat (kebiasaan masyarakat) menjadi batal (tidak berlaku) ketika adat tersebut hilang. Oleh karena itu, jika adat berubah, maka hukum pun berubah.” (Al-Taj wa al-Iklil li- Mukhtashar Khalil, j. 7, h. 68)

Apa yang diilakukan Muhammad SAW dan kaum muslimin saat itu sesuai dengan tradisi dan hukum perang saat itu. Hukum perang yang berlaku saat itu diadopsi oleh hukum islam.

Saat ini hukum perang telah berubah. maka Hukum islam yang berlaku saat ini juga harus mengadopsi hukum perang itu.


Patah Salero wrote:begitu pula yang terjadi dalam hukum perang dan hukum budak. Hukum perang dan budak yang diterapkan Rasulullah mengadopsi apa yang terjadi saat itu. otomatis ketika tradisi berubah, aturan islam juga mengadopsi perubahan tersebut.


@PS,
Tolong dikonfirmasi bos, jawaban2 elo itu bisa ngga mewakili muslim pada umumnya?
Mirror 1: Islam tidak mengajarkan kekerasan, TETAPI muhammad menga
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
BlackKnight
 
Posts: 223
Images: 0
Joined: Sat Jan 30, 2010 11:24 pm

Re: Islam tidak mengajarkan kekerasan, TETAPI muhammad menga

Postby Patah Salero » Fri Oct 10, 2014 9:07 pm

@atas

jelas, dong brow. kaedah yang gw kutip sangat populer, dan juga dikutip dalam konsideran fatwa MUI.
Patah Salero
 
Posts: 2702
Joined: Tue Dec 21, 2010 12:31 am

Re: Islam tidak mengajarkan kekerasan, TETAPI muhammad menga

Postby BlackKnight » Fri Oct 10, 2014 9:37 pm

Patah Salero wrote:@atas

jelas, dong brow. kaedah yang gw kutip sangat populer, dan juga dikutip dalam konsideran fatwa MUI.


Oce tq bos.
Bagian ini ngga perlu ditanggapi bos, cuma sedikit tidak terkejut kalau kaedah yg sangat populer seperti ini tidak dapat dibeberkan disini oleh muslim kuisa untuk menjawab pertanyaan sdr CrimsonJack mengenai kisah syafiah, bisanya hanya muter2 kesana kemari... :rolling:
Mirror 1: jelas, dong brow. kaedah yang gw kutip sangat populer, dan juga dikutip dalam k
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
BlackKnight
 
Posts: 223
Images: 0
Joined: Sat Jan 30, 2010 11:24 pm

Re: Islam tidak mengajarkan kekerasan, TETAPI muhammad menga

Postby kotak pandora » Fri Oct 10, 2014 9:41 pm

Patah Salero wrote:jawabannya pake time frame. brow.


Menurutmu kapan mulai adanya perubahan ajaran islam dari 'SAAT ITU' menjadi 'SAAT INI'. Apakah setelah era muhammad atau setelah khalifah atau setelah khomeini?
Coba jelaskan dengan baik time framenya ya bro. Ingat time frame ya bro.

Patah Salero wrote:Kalau dilakukan SAAT ITU, maka perbuatan tersebut sesuai dengan ajaran islam.
Bila dilakukan SAAT INI, maka perbuatan tersebut bertentangan dengan ajaran Islam.

Membingungkan tapi kita maklumi aja. Muslim getoo loh.
Katanya sih, ajaran islam itu sama saja dimanapun dan kapan pun. Istilahnya ajaran islam itu harus sama dengan yg ada di lauch mahfuzz.
Jadi yg di lauch mahfuzz itu ajaran SAAT INI atau ajaran SAAT ITU.

Lanjut....
Jadi apa yg dilakukan muhammad dan umatnya di SAAT ITU bukanlah contoh yg baik untuk diikuti di SAAT INI. Jadi kalo ditarik kesimpulan bahwa muhammad bukanlah teladan yg baik yg sesuai ajaran islam di SAAT INI.
Setujukah anda dengan pernyataan di atas?
Jawab a). setuju dan b). tidak setuju aja ya bro.


Patah Salero wrote:Dalam hukum Islam ada sumber hukum yang disebut 'urf.

Selain itu ada pula kaedah yang berbunyi

d. Kaidah Fikih :: . “(Dikutip) dari kitab al-Dzakhirah sebuah kaidah: Setiap hukum yang didasarkan pada suatu ‘urf (tradisi) atau adat (kebiasaan masyarakat) menjadi batal (tidak berlaku) ketika adat tersebut hilang. Oleh karena itu, jika adat berubah, maka hukum pun berubah.” (Al-Taj wa al-Iklil li- Mukhtashar Khalil, j. 7, h. 68)


Apakah tradisi atau adat istiadat bisa mengalahkan ajaran islam? Supaya lebih kuat anda harus menyebutkan dalilnya dari Allah swt, karena ajaran islam berasal dr allah swt. Adalah tidak lucu ajaran islam dr allah swt dikalahkan ajaran adat istiadat kafir laknatullah swt.

Patah Salero wrote:Apa yang diilakukan Muhammad SAW dan kaum muslimin saat itu sesuai dengan tradisi dan hukum perang saat itu.


Senjata klise khas islam. Escape nya selalu ke situasi perang. Padahal situasi peranglah sebenarnya batu ujian untuk menguji perilaku seseorang. Mungkin muslim tidak pernah menyadari ini.

Patah Salero wrote:Hukum perang yang berlaku saat itu diadopsi oleh hukum islam.

Untuk memvalidasi komen anda di atas anda harus bisa menunjukkan suatu contoh kasus yg hampir sama dengan kasus syafiah diatas yg dilakukan oleh kafir.

Patah Salero wrote:Saat ini hukum perang telah berubah. maka Hukum islam yang berlaku saat ini juga harus mengadopsi hukum perang itu.

Kalo masa SAAT NANTI (future) apakah akan mengikuti 'SAAT ITU' atau ' SAAT INI'? Kalo bisa ama dalilnya bro.
Mirror 1: Islam tidak mengajarkan kekerasan, TETAPI muhammad mengajark
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
kotak pandora
 
Posts: 313
Joined: Sat Jun 11, 2011 2:08 pm

Re: Islam tidak mengajarkan kekerasan, TETAPI muhammad menga

Postby Patah Salero » Sat Oct 11, 2014 5:56 am

Patah Salero wrote:jawabannya pake time frame. brow.

kotak pandora wrote:Menurutmu kapan mulai adanya perubahan ajaran islam dari 'SAAT ITU' menjadi 'SAAT INI'. Apakah setelah era muhammad atau setelah khalifah atau setelah khomeini?
Coba jelaskan dengan baik time framenya ya bro. Ingat time frame ya bro.


Time framenya abad 19 masehi.. Di saat orang-orang sudah mulai menganggap bahwa perbudakan tidak adil dan tidak sesuai dengan hati nurani.

Patah Salero wrote:Kalau dilakukan SAAT ITU, maka perbuatan tersebut sesuai dengan ajaran islam.
Bila dilakukan SAAT INI, maka perbuatan tersebut bertentangan dengan ajaran Islam.

kotak pandora wrote:Membingungkan tapi kita maklumi aja. Muslim getoo loh.
Katanya sih, ajaran islam itu sama saja dimanapun dan kapan pun. Istilahnya ajaran islam itu harus sama dengan yg ada di lauch mahfuzz.
Jadi yg di lauch mahfuzz itu ajaran SAAT INI atau ajaran SAAT ITU.


Ajaran Islamnya cuma satu dan GAK PERNAH BERUBAH-UBAH, yaitu Quran 7:199

Ini penjelasan wikipedia
‘Urf tergolong salah satu sumber hukum dari ushul fiqih yang diambil dari intisari Al-Qur’an.

"Jadilah engkau pemaaf dan suruhlah orang mengerjakan yang ma’ruf (Al-‘Urfi), serta berpalinglah dari orang-orang yang ****."
—QS. Al-A’raf: 199

Kata al-‘Urf dalam ayat tersebut, yang manusia disuruh mengerjakannya, oleh Ulama Ushul fiqih dipahami sebagai sesuatu yang baik dan telah menjadi kebiasaan masyarakat. Berdasarkan itu maka ayat tersebut dipahami sebagai perintah untuk mengerjakan sesuatu yang telah dianggap baik sehingga telah menjadi tradisi dalam suatu masyarakat. Kata al-ma‘ruf artinya sesuatu yang diakui baik oleh hati. Ayat di atas tidak diragukan lagi bahwa seruan ini didasarkan pada pertimbangan kebiasaan yang baik pada umat, dan hal yang menurut kesepakatan mereka berguna bagi kemaslahatan mereka. Kata al-ma‘ruf ialah kata umum yang mencakup setiap hal yang diakui. Oleh karena itu kata al-ma‘ruf hanya disebutkan untuk hal yang sudah merupakan perjanjian umum sesama manusia, baik dalam soal mu‘amalah maupun adat istiadat.
http://id.wikipedia.org/wiki/Urf


kotak pandora wrote:Lanjut....
Jadi apa yg dilakukan muhammad dan umatnya di SAAT ITU bukanlah contoh yg baik untuk diikuti di SAAT INI. Jadi kalo ditarik kesimpulan bahwa muhammad bukanlah teladan yg baik yg sesuai ajaran islam di SAAT INI.
Setujukah anda dengan pernyataan di atas?
Jawab a). setuju dan b). tidak setuju aja ya bro.
Gw akan jawab pertanyaan loe dengan pertanyaan:

ayo balik ke contoh pengusaha dan UMR. Gw rasa semua orang sepakat bahwa kalo ada pengusaha yang menggaji karyawannya sejuta sebulan di DKI, maka dia adalah pengusaha zalim dan penghisap darah. Pokoknya gak bermoral lah.
Pertanyaannya, bolehkah pengusaha yang di Jakarta menuduh bahwa pengusaha di Tegal yang menggaji karyawannya sejuta sebulan juga adalah pengusaha zalim dan penghisap darah ??

Patah Salero wrote:Dalam hukum Islam ada sumber hukum yang disebut 'urf.

Selain itu ada pula kaedah yang berbunyi

d. Kaidah Fikih :: . “(Dikutip) dari kitab al-Dzakhirah sebuah kaidah: Setiap hukum yang didasarkan pada suatu ‘urf (tradisi) atau adat (kebiasaan masyarakat) menjadi batal (tidak berlaku) ketika adat tersebut hilang. Oleh karena itu, jika adat berubah, maka hukum pun berubah.” (Al-Taj wa al-Iklil li- Mukhtashar Khalil, j. 7, h. 68)


kotakpandora wrote:Apakah tradisi atau adat istiadat bisa mengalahkan ajaran islam? Supaya lebih kuat anda harus menyebutkan dalilnya dari Allah swt, karena ajaran islam berasal dr allah swt. Adalah tidak lucu ajaran islam dr allah swt dikalahkan ajaran adat istiadat kafir laknatullah swt.

Gw ulangi sekkali lagi: Quran memerintahkan untuk melaksanakan KEBIASAAN MASYARAKAT YANG BAIK DAN SESUAI DENGAN HATI NURANI.
jadi gak ada ceritanya perintah Tuhan posisinya lebih rendah dari pada adat. tapi Tuhan sendirilah yang memerintahkan untuk melaksanakan adat tersebut.
Biar loe paham gw kasih contoh lebih kongkrit lagi :
Emang pernah dalam sejarahnya Muhammad SAW menyembelih sapi saat idul adha ?? Apa pernah Muhammad SAW memberi zakat fitrah dalam bentuk beras ??
Koq muslim di Indonesia berani-beraninya menyembelih sapi sebagai hewan qurban ?? Dan memberikan beras sebagai zakat fitrah ??
Jawabannya sama seperti yang diatas: Muhammad SAW menyembelih onta atau bersedekah dengan gandum karena onta dan gandum adalah binatang dan makanan yang sesuai dengan tradisi saat beliau hidup. Di daerah dimana tradisinya berbeda, maka binatang dan makanan yang diberikan juga berbeda. Meskipun demikian, aturan penyembelihan hari idul adha dan memberikan kepada fakir miskin saat idul fitri akan berlaku sepanjang masa.

Kesimpulannya: Para ulama membedakan dalam setiap perbuatan Muuhamad SAW, mana yang merupakan murni syariah (langsung dari Tuhan) dan mana yang merupakan tradisi saat Muhammad SAW hidup. Yang merupakan syariat wajib dijalankan hingga dunia kiamat. Tapi yang merupakan tradisi dan budaya arab akan berubah ketika tradisi dan budaya juga berubah.


Patah Salero wrote:Hukum perang yang berlaku saat itu diadopsi oleh hukum islam.

kotakpandora wrote:Untuk memvalidasi komen anda di atas anda harus bisa menunjukkan suatu contoh kasus yg hampir sama dengan kasus syafiah diatas yg dilakukan oleh kafir.

Coba loe baca-baca aturan perang Musa dalam kitab ulangan.

Patah Salero wrote:Saat ini hukum perang telah berubah. maka Hukum islam yang berlaku saat ini juga harus mengadopsi hukum perang itu.

kotak pandora wrote:Kalo masa SAAT NANTI (future) apakah akan mengikuti 'SAAT ITU' atau ' SAAT INI'? Kalo bisa ama dalilnya bro.
Tergantung apa yang terjadi SAAT NANTI. Ayatnya tetap sama Quran 7:199. Udah gw kutip penjelasan wikipedianya di atas.
Patah Salero
 
Posts: 2702
Joined: Tue Dec 21, 2010 12:31 am

PreviousNext

Return to CARA BERPIKIR MUSLIM



Who is online

Users browsing this forum: No registered users