.

Logika Pincang ali sina terhadap Kitab Suci

Mengungkapkan cara berpikir Muslim pada umumnya dan Muslim di FFIndonesia pada khususnya.

Logika Pincang ali sina terhadap Kitab Suci

Postby @muslimasli » Fri Aug 29, 2014 9:38 pm

http://antifaithfreedom.wordpress.com/2007/09/02/logika-pincang-ali-sina-terhadap-kitab-suci/

Dalam banyak artikelnya si ali sina berusaha menyatakan kesalahan Al Quran atau bahwa Al Quran hanyalah cerita yang dibuat-buat dengan menunjukkan pertentangan antara kisah-kisah Al Quran dengan kisah-kisah dalam Taurat dan Injil. Lihat kutipan berikut dalam salah satu artikelnya ”Siapakah Nabi Muhammad?”

Al Quran pada surah Al Baqarah ayat 249 menceritakan kisah Thalut dan tentaranya

Maka tatkala Thalut keluar membawa tentaranya, ia berkata ”sesungguhnya Allah akan menguji kamu dengan suatu sungai. Maka siapa di antara kamu meminum airnya, bukanlah ia pengikutku. Dan barang siapa tiada meminumnya kecuali menciduk seciduk tangan, maka ia adalah pengikutku”. Kemudian mereka meminumnya kecuali bebarapa orang diantara mereka. Maka tatkala Thalut dan orang-orang beriman bersama dia telah menyeberangi sungai itu, orang-orang yang telah minum berkata ” Tak ada kesanggupan kami pada hari ini untuk melawan Jalut dan tentaranya”. Orang-orang yang meyakini bahwa mereka akan menemui Allah berkata ”Berapa banyak terjadi golongan yang sedikit dapat mengalahkan golongan yang banyak dengan izin Allah. Dan Allah beserta orang-orang yang sabar.(QS Al Baqarah ayat 249).


Kemudian si ali sina berkata tentang ayat ini

Siapa saja yang pernah membaca Kitab Perjanjian Lama mengetahui bahwa bukanlah Raja Saul yang minum dari sungai untuk menguji orang-orangnya dan menyusutkan jumlah tentaranya. Tetapi Gideon dan ia melakukannya karena Tuhan memerintahkan demikian dan bukan atas kemauannya. Selain itu cerita mengenai penyusutan jumlah tentara Israel tidak mempunyai kaitan dengan Goliath. Oleh karena kejanggalan ini dan sejumlah kesalahan copy atau cerita yang dibuat-buat dapat dipastikan bahwa pengetahuan Muhammad tentang Taurat dan Injil adalah sepotong-sepotong berdasarkan cerita-cerita nyasar dan tahayul yang beredar waktu itu.


Kemudian mulut ali sina ini berkata lebih lancang lagi

Yang pasti adalah Muhammad mengetahui sejumlah nama dalam Taurat dan Injil dan mendengar kisah-kisah mereka dari tangan kedua. Tetapi Muhammad memasukkan nama-nama tersebut dengan cerita-cerita pendek dan tidak lengkap sekedar untuk mengelabui orang-orang arab bahwa ia sungguh mengetahui Taurat dan Injil. Ternyata banyak orang-orang arab yang termakan bualan Muhammad karena mereka kebanyakan tidak mengenal cerita-cerita orang Yahudi dan Nasrani. Tetapi bualan Muhammad tidak begitu mudah diterima oleh orang-orang Yahudi dan Nasrani sehingga Muhammad harus memusuhi mereka sampai akhir hayatnya dan berupaya menghabisi mereka supaya kibulannya tidak terungkap


Sudah jelas sekali bahwa semua pendapat ali sina itu hanyalah berdasarkan dugaannya semata. Lihat saja dia menyalahkan Al Quran karena tidak sesuai dengan Kitab Taurat dan Injil. Bukankah ini kesalahan metode yang benar-benar cacat(mungkin dilandasi oleh persepsinya yang buruk terhadap islam) . Al Quran adalah kitab suci agama Islam dimana semua umat islam akan meyakini bahwa semua yang ada di dalamnya adalah benar. Begitu pula kitab Taurat dan Injil (yang dalam hal ini Perjanjian Lama) tentu akan diyakini oleh Yahudi dan Nasrani sebagai kitab suci dan mereka beranggapan bahwa apa yang ada di dalamnya adalah benar.

Who is ali sina? Apakah dia muslim? Jelas bukan, apakah dia Yahudi dan Nasrani? Entahlah, jadi darimana datangnya aturan jika Al Quran bertentangan dengan Taurat dan Injil maka Al Quran salah, mengapa tidak sebaliknya. Bagi Umat Islam berdasarkan Al Quran sendiri mereka meyakini telah terjadi perubahan dalam kitab Taurat dan Injil akibat ulah tangan-tangan jahil. Bagi Yahudi dan Nasrani yang tidak meyakini Al Quran maka mereka jelas akan lebih percaya pada Taurat dan Injil.

Bukankah dari sini terlihat jelas alangkah pincangnya dasar ali sina ini, bagaimana dia bisa menyalahkan Al Quran hanya karena Al Quran bertentangan dengan Perjanjian Lama. Kenapa dia tidak menyalahkan Perjanjian Lama karena bertentangan dengan Al Quran. Sikapnya ini jelas tidak objektif, pernyataannya itu seolah-olah bersandar pada anggapan bahwa kisah di Perjanjian Lama adalah benar, maka yang muslim dapat bertanya ”Apa buktinya?”. Jika tidak ada buktinya untuk apa berbicara

Oleh karena itu anggapan Yang lama(Taurat dan Injil) menjadi acuan bagi yang baru(Al Quran) adalah subjektivitas semata dan merupakan logika yang pincang. Seharusnya jika dia ingin menyatakan bahwa kisah Al Quran yang salah maka dia harus menunjukkan bukti autentik yang meneguhkan kisah di Perjanjian Lama itu. Bukankah dia sendiri berkata situsnya bukan tempat bagi para penginjil, tetapi aneh logikanya adalah logika seorang penginjil.

Mengenai pernyataan ali sina bahwa Nabi Muhammad SAW memusuhi dan berniat menghabisi orang Yahudi dan Nasrani, pernyataan ini adalah kebohongan yang besar, buktinya adalah Al Quran sendiri

Katakanlah ”Wahai Ahli Kitab, marilah (berpegang) kepada suatu kalimat (ketetapan) yang tidak ada perselisihan antara kami dan kamu, bahwa tidak kita sembah kecuali Allah dan tidak kita persekutukan Dia dengan sesuatupun dan tidak (pula) sebagian kita menjadikan sebagian yang lain sebagai Tuhan selain Allah”. Jika mereka berpaling maka katakanlah kepada mereka ”Saksikanlah bahwa kami adalah orang-orang yang berserah diri (kepada Allah)”.(QS Ali Imran ayat 64)

(Dan dihalalkan )wanita-wanita yang menjaga kehormatan di antara wanita-wanita yang beriman dan wanita-wanita yang menjaga kehormatan di antara orang-orang yang diberi al Kitab sebelum kamu, bila kamu telah membayar maskawin mereka dengan maksud menikahinya, tidak dengan maksud berzina dan tidak pula menjadikannya gundik-gundik.Barang siapa yang kafir sesudah beriman maka hapuslah amalannya dan ia di akhirat termasuk termasuk orang-orang merugi.(QS Al Maidah ayat 5)


Bukankah Ahli kitab yang dimaksud adalah orang Yahudi dan Nasrani dan lihatlah bagaimana Allah memerintahkan Nabi Muhammad SAW untuk menyeru mereka kepada akidah tauhid, tidak ada indikasi memusuhi atau berniat menghabisi dalam ayat di atas. Begitu pula Allah SWT telah mengizinkan orang-orang muslim untuk menikahi wanita ahli kitab baik dari kalangan Yahudi atau Nasrani seperti dalam Al Quran Surah Al Maidah ayat 5. Semua ini menunjukkan itikad baik Nabi Muhammad SAW kepada ahli kitab baik dari kalangan Yahudi atau Nasrani.

Sungguh si ali sina ini adalah seorang pembohong dan menyimpan kebencian yang mendalam terhadap Islam. Sehingga tampak sekali bahwa semua argumennya dipengaruhi kebenciannya terhadap Islam. Oleh karena itu bisa diperkirakan satu-satunya alasan mengapa dia menggunakan logika pincangnya itu adalah karena dengan logika pincang itu dia dapat menjelek-jelekkan Al Quran untuk memuaskan kebenciannya terhadap Islam.
Naudzubillah.

Note : Tulisan ini ditulis oleh saudara Hasan
User avatar
@muslimasli
 
Posts: 1031
Joined: Fri Jun 27, 2014 12:47 pm

Re: Logika Pincang ali sina terhadap Kitab Suci

Postby duren » Fri Aug 29, 2014 11:04 pm

@Mod yth
Isi trit ini BUKAN BUAH FIKIRAN si muslimasli ... diragukan kemampuan ts berargumentasi akan isi tulisan SAMPAH orang lain
So sebaiknya dipindah ke room humor aja deh
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Logika Pincang ali sina terhadap Kitab Suci

Postby fayhem_1 » Sat Aug 30, 2014 6:10 am

Bukankah dari sini terlihat jelas alangkah pincangnya dasar ali sina ini, bagaimana dia bisa menyalahkan Al Quran hanya karena Al Quran bertentangan dengan Perjanjian Lama. Kenapa dia tidak menyalahkan Perjanjian Lama karena bertentangan dengan Al Quran. Sikapnya ini jelas tidak objektif, pernyataannya itu seolah-olah bersandar pada anggapan bahwa kisah di Perjanjian Lama adalah benar, maka yang muslim dapat bertanya ”Apa buktinya?”. Jika tidak ada buktinya untuk apa berbicara

Disini, Ali sina objectif dalam memandangnya, karena untuk mengukur suatu sejarah dalam buku lain, maka diperlukan sumber sejarah lain yg kredibel.

Pandangan ali sina mengenai perjanjian lama dalam hal ini adalah dia tidak memandang perjanjian lama sebagai kitab suci suatu agama, tapi sebagai suatu sumber sejarah yang kredibel. Nah para muslim jangan sampai terjebak dengan pikiranmu sendiri bahwa ali sina membenarkan suatu agama tertentu.

Perjanjian Lama bisa dipandang sebagai suatu sumber sejarah yg kredibel karena sudah dibuktikan kebenaran sejarahnya.
Baca sendiri apa bukti2nya sehingga sejarah dalam Perjanjian Lama dapat dikatakan akurat disini :
http://www.sarapanpagi.org/keakuratan-sejarah-alkitab-vt2432.html

Oleh karena itu anggapan Yang lama(Taurat dan Injil) menjadi acuan bagi yang baru(Al Quran) adalah subjektivitas semata dan merupakan logika yang pincang. Seharusnya jika dia ingin menyatakan bahwa kisah Al Quran yang salah maka dia harus menunjukkan bukti autentik yang meneguhkan kisah di Perjanjian Lama itu. Bukankah dia sendiri berkata situsnya bukan tempat bagi para penginjil, tetapi aneh logikanya adalah logika seorang penginjil.

Nah muslim yang satu ini terjebak dengan pemikirannya sendiri kan ?

Bukankah dari sini terlihat jelas alangkah pincangnya dasar ali sina ini, bagaimana dia bisa menyalahkan Al Quran hanya karena Al Quran bertentangan dengan Perjanjian Lama. Kenapa dia tidak menyalahkan Perjanjian Lama karena bertentangan dengan Al Quran. Sikapnya ini jelas tidak objektif, pernyataannya itu seolah-olah bersandar pada anggapan bahwa kisah di Perjanjian Lama adalah benar, maka yang muslim dapat bertanya ”Apa buktinya?”. Jika tidak ada buktinya untuk apa berbicara

Beban pembuktian seharusnya pada pihak muslim, karena dia mengklaim suatu sejarah yg sudah ada tapi dalam versi baru.
Kalo kita mengatakan sejarah versi baru itu salah ya itu hak kita dan benar karena sudah ada catatan sejarah tersebut, dan kita tidak perlu untuk membuktikan hal itu.

Tapi kalo muslim ngotot pengen bukti keakuratan sejarah perjanjian lama, maka silahkan baca link yg aq tulis diatas
Dan jangan lupa, mana buktimu bahwa sejarah dalam alquran itu benar slim ?

Mengenai pernyataan ali sina bahwa Nabi Muhammad SAW memusuhi dan berniat menghabisi orang Yahudi dan Nasrani, pernyataan ini adalah kebohongan yang besar, buktinya adalah Al Quran sendiri

Katakanlah ”Wahai Ahli Kitab, marilah (berpegang) kepada suatu kalimat (ketetapan) yang tidak ada perselisihan antara kami dan kamu, bahwa tidak kita sembah kecuali Allah dan tidak kita persekutukan Dia dengan sesuatupun dan tidak (pula) sebagian kita menjadikan sebagian yang lain sebagai Tuhan selain Allah”. Jika mereka berpaling maka katakanlah kepada mereka ”Saksikanlah bahwa kami adalah orang-orang yang berserah diri (kepada Allah)”.(QS Ali Imran ayat 64)

(Dan dihalalkan )wanita-wanita yang menjaga kehormatan di antara wanita-wanita yang beriman dan wanita-wanita yang menjaga kehormatan di antara orang-orang yang diberi al Kitab sebelum kamu, bila kamu telah membayar maskawin mereka dengan maksud menikahinya, tidak dengan maksud berzina dan tidak pula menjadikannya gundik-gundik.Barang siapa yang kafir sesudah beriman maka hapuslah amalannya dan ia di akhirat termasuk termasuk orang-orang merugi.(QS Al Maidah ayat 5)

Bukankah Ahli kitab yang dimaksud adalah orang Yahudi dan Nasrani dan lihatlah bagaimana Allah memerintahkan Nabi Muhammad SAW untuk menyeru mereka kepada akidah tauhid, tidak ada indikasi memusuhi atau berniat menghabisi dalam ayat di atas. Begitu pula Allah SWT telah mengizinkan orang-orang muslim untuk menikahi wanita ahli kitab baik dari kalangan Yahudi atau Nasrani seperti dalam Al Quran Surah Al Maidah ayat 5. Semua ini menunjukkan itikad baik Nabi Muhammad SAW kepada ahli kitab baik dari kalangan Yahudi atau Nasrani.


Muslim sendiri bilang bahwa untuk mengetahui arti alquran maka harus dilihat bagaimana ayat tersebut turun.
Ayat2 tentang yahudi dan nasrani bukan cuman ayat itu saja, oleh karenanya bisa jadi setelah muhammad menyeru begitu kemudian dia memerintahkan untuk memusuhi, bisa jadi ayat tersebut sebagai gencatan senjata tapi kemudian gencatan tersebut batal.

Soal ayat menikah pun begitu, bisa saja muhammad muhammad menyuruh muslim untuk menikahi wanita yahudi dan nasrani, tapi dia tidak mengijinkan pria yahudi dan nasrani untuk menikahi muslimah.
Bisa saja hanya pria yahudi dan nasrani yang dimusuhi, tapi wanitanya tidak dimusuhi.

Jadi hanya ayat itu saja tidak cukup untuk membuktikan bahwa muhammad tidak memusuhi yahudi dan nasrani dan tidak berniat menghabisi mereka

Sungguh si ali sina ini adalah seorang pembohong dan menyimpan kebencian yang mendalam terhadap Islam. Sehingga tampak sekali bahwa semua argumennya dipengaruhi kebenciannya terhadap Islam. Oleh karena itu bisa diperkirakan satu-satunya alasan mengapa dia menggunakan logika pincangnya itu adalah karena dengan logika pincang itu dia dapat menjelek-jelekkan Al Quran untuk memuaskan kebenciannya terhadap Islam.
Naudzubillah.

Kesimpulannya, muslim yang satu ini terlalu dangkal
Mirror 1: Logika Pincang ali sina terhadap Kitab Suci
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
fayhem_1
 
Posts: 1402
Joined: Tue Sep 08, 2009 6:55 pm

Re: Logika Pincang ali sina terhadap Kitab Suci

Postby Captain Pancasila » Sat Aug 30, 2014 10:43 am

baca lagi ya :
Seharusnya jika dia ingin menyatakan bahwa kisah Al Quran yang salah maka dia harus menunjukkan bukti autentik yang meneguhkan kisah di Perjanjian Lama itu.

:goodman:
User avatar
Captain Pancasila
 
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: Logika Pincang ali sina terhadap Kitab Suci

Postby swatantre » Sat Aug 30, 2014 6:34 pm

Captain Pancasila wrote:baca lagi ya :

Seharusnya jika dia ingin menyatakan bahwa kisah Al Quran yang salah maka dia harus menunjukkan bukti autentik yang meneguhkan kisah di Perjanjian Lama itu.

Demikian juga:
Bila muslim ingin menyatakan bahwa kisah Injil yang salah maka dia harus menunjukkan bukti autentik yang meneguhkan kisah di Alquran itu.

:goodman:
Mirror 1: Logika Pincang ali sina terhadap Kitab Suci
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
swatantre
 
Posts: 4193
Joined: Thu Jul 20, 2006 7:40 pm
Location: Tanah Suci, dalem Ka'bah

Re: Logika Pincang ali sina terhadap Kitab Suci

Postby Captain Pancasila » Sat Aug 30, 2014 9:02 pm

bukti kesalahan kisah penyembelihan Ishaq dalam Alkitab bisa dilihat/sudah ada di Alkitab, tak perlu lagi Al-Quran untuk membuktikannya!

:goodman:
User avatar
Captain Pancasila
 
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: Logika Pincang ali sina terhadap Kitab Suci

Postby keeamad » Sat Aug 30, 2014 9:18 pm

@captain,
maksudnya alkitab menyebut yg disembelih itu ismail ... ???
Di bagian mana oom ... ???
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Logika Pincang ali sina terhadap Kitab Suci

Postby kuisa » Sat Aug 30, 2014 9:57 pm

duren wrote:@Mod yth
Isi trit ini BUKAN BUAH FIKIRAN si muslimasli ... diragukan kemampuan ts berargumentasi akan isi tulisan SAMPAH orang lain
So sebaiknya dipindah ke room humor aja deh

Kalau ragu jangan nyampah dong, nonton aja :-"

Tapi saya setuju kok dengan judulnya. Di tret berbeda Si sina ini bilang kalau alkitab tidak diragukan lagi adalah kitab SAMPAH. Bagaimana mungkin sebuah kitab SAMPAH dijadikan acuan untuk menilai sebuah Masterpiece. Jelas ini fallacy tingkat dewa.
kuisa
 
Posts: 706
Joined: Mon May 05, 2014 12:33 pm

Re: Logika Pincang ali sina terhadap Kitab Suci

Postby keeamad » Sat Aug 30, 2014 10:02 pm

duren wrote:@Mod yth
Isi trit ini BUKAN BUAH FIKIRAN si muslimasli ... diragukan kemampuan ts berargumentasi akan isi tulisan SAMPAH orang lain
So sebaiknya dipindah ke room humor aja deh
kuisa wrote:Kalau ragu jangan nyampah dong, nonton aja :-"

Tapi saya setuju kok dengan judulnya. Di tret berbeda Si sina ini bilang kalau alkitab tidak diragukan lagi adalah kitab SAMPAH. Bagaimana mungkin sebuah kitab SAMPAH dijadikan acuan untuk menilai sebuah Masterpiece. Jelas ini fallacy tingkat dewa.

Kalo mau berlogika, sebaiknya tanggalkan dulu cara pikir islam ....
DARI MANA NTA TAHU KALO ali sina MENILAI al quran adalah sebuah MASTERPIECE .... ???

Bisa jadi dia pernah menganggap kitab sebelah adalah sampah,
TAPI PASTI KITAB Al qutang adalah sebuah kitab yg jauh lebih buruk dari sampah,
karena gak ada guna dan manfaatnya sama sekali, selain membuat KEMUDARATAN .....

Sedangkan kitab sampah itu,
setidaknya masih ada manfaatnya untuk dijadikan pupuk, bahan bakar dan reklamasi pulau seperti di singapur ....

MIKIR ... !!!!!!!!!
Mirror 1: MIKIR ... !!!!!!!!!
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Logika Pincang ali sina terhadap Kitab Suci

Postby duren » Sat Aug 30, 2014 10:05 pm

kuisa wrote:

Kalau ragu jangan nyampah dong, nonton aja :-"

Diem lo ... nte belon pantes ane sembeleh , masih piyik kekeke
Mirror 1: Logika Pincang ali sina terhadap Kitab Suci
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Logika Pincang ali sina terhadap Kitab Suci

Postby kuisa » Sat Aug 30, 2014 10:15 pm

duren wrote:Diem lo ... nte belon pantes ane sembeleh , masih piyik kekeke

ragu2 ya, nyembelih apa kesembelih? :-"
kuisa
 
Posts: 706
Joined: Mon May 05, 2014 12:33 pm

Re: Logika Pincang ali sina terhadap Kitab Suci

Postby keeamad » Sat Aug 30, 2014 10:18 pm

@kuisa,
yang mengklaim al quran masterpiece itu ya cuma muslim,
bagi kami para kafir,
al quran itu MASTER PREEEEETTT ...............
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Logika Pincang ali sina terhadap Kitab Suci

Postby @muslimasli » Sun Aug 31, 2014 8:35 am

duren wrote:@Mod yth
Isi trit ini BUKAN BUAH FIKIRAN si muslimasli ... diragukan kemampuan ts berargumentasi akan isi tulisan SAMPAH orang lain
So sebaiknya dipindah ke room humor aja deh

kuisa wrote:Kalau ragu jangan nyampah dong, nonton aja :-"

Tapi saya setuju kok dengan judulnya. Di tret berbeda Si sina ini bilang kalau alkitab tidak diragukan lagi adalah kitab SAMPAH. Bagaimana mungkin sebuah kitab SAMPAH dijadikan acuan untuk menilai sebuah Masterpiece. Jelas ini fallacy tingkat dewa.

:rofl: :rolling:
User avatar
@muslimasli
 
Posts: 1031
Joined: Fri Jun 27, 2014 12:47 pm

Re: Logika Pincang ali sina terhadap Kitab Suci

Postby gema » Sun Aug 31, 2014 9:39 am

kuisa wrote:Di tret berbeda Si sina ini bilang kalau alkitab tidak diragukan lagi adalah kitab SAMPAH. Bagaimana mungkin sebuah kitab SAMPAH dijadikan acuan untuk menilai sebuah Masterpiece. Jelas ini fallacy tingkat dewa.


Ente emang faling bisa melintir kutifan orang laen, si Sina bukan bilang kitab samfah tafi sebagian ayat alkitab ISInya tulisan samfah nyang dikutif dari kaum fagan sebelumnya. Tafi sebagian laen ada mengandung emas, tanah dll. :butthead:
Mirror 1: Logika Pincang ali sina terhadap Kitab Suci
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
gema
 
Posts: 1097
Joined: Sun Sep 08, 2013 10:27 pm

Re: Logika Pincang ali sina terhadap Kitab Suci

Postby @muslimasli » Sun Aug 31, 2014 11:10 am

saya pengen tau, dalam alkitab, menurut si Sina, mana saja yang emas dan mana saja yang tanah.
atau anda bisa bantu si Sina ?

:-k
User avatar
@muslimasli
 
Posts: 1031
Joined: Fri Jun 27, 2014 12:47 pm

Re: Logika Pincang ali sina terhadap Kitab Suci

Postby kotak pandora » Sun Aug 31, 2014 12:16 pm

@muslimasli wrote:saya pengen tau, dalam alkitab, menurut si Sina, mana saja yang emas dan mana saja yang tanah.
atau anda bisa bantu si Sina ?

:-k

TS oot. mangkanya jgn suka copy paste kalo tidak ngerti.
Mirror 1: Logika Pincang ali sina terhadap Kitab Suci
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
kotak pandora
 
Posts: 313
Joined: Sat Jun 11, 2011 2:08 pm

Re: Logika Pincang ali sina terhadap Kitab Suci

Postby fayhem_1 » Sun Aug 31, 2014 2:44 pm

Captain Pancasila wrote:baca lagi ya :
Seharusnya jika dia ingin menyatakan bahwa kisah Al Quran yang salah maka dia harus menunjukkan bukti autentik yang meneguhkan kisah di Perjanjian Lama itu.
:goodman:

ya ampun...
Baca tuh komenku
Mirror 1: Logika Pincang ali sina terhadap Kitab Suci
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
fayhem_1
 
Posts: 1402
Joined: Tue Sep 08, 2009 6:55 pm

Re: Logika Pincang ali sina terhadap Kitab Suci

Postby fayhem_1 » Sun Aug 31, 2014 2:56 pm

kuisa wrote:Kalau ragu jangan nyampah dong, nonton aja :-"

Tapi saya setuju kok dengan judulnya. Di tret berbeda Si sina ini bilang kalau alkitab tidak diragukan lagi adalah kitab SAMPAH. Bagaimana mungkin sebuah kitab SAMPAH dijadikan acuan untuk menilai sebuah Masterpiece. Jelas ini fallacy tingkat dewa.

Apa yg dikatakan ali sina adalah :
Ali Sina wrote:Ada kebenaran dan keindahan di dalamnya, tapi hati-hati sebagian besar isinya sampah

Jadi dia berpendapat bahwa bukan seluruh isi alkitab adalah sampah, tapi sebagian.
Kebenaran seperti yg dimaksud ali sina yg ada dalam alkitab itulah yg jadi acuan untuk mengatakan bahwa alquran adalah sampah, bukan sebuah masterpiece
Mirror 1: Logika Pincang ali sina terhadap Kitab Suci
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
fayhem_1
 
Posts: 1402
Joined: Tue Sep 08, 2009 6:55 pm

Re: Logika Pincang ali sina terhadap Kitab Suci

Postby @muslimasli » Sun Aug 31, 2014 3:54 pm

@muslimasli wrote:saya pengen tau, dalam alkitab, menurut si Sina, mana saja yang emas dan mana saja yang tanah.
atau anda bisa bantu si Sina ?

:-k

kotak pandora wrote:TS oot. mangkanya jgn suka copy paste kalo tidak ngerti.
Mirror 1: Logika Pincang ali sina terhadap Kitab Suci
Follow Twitter: @ZwaraKafir

karena saya gak ngerti, karena itulah saya nanya pengen tau .... piye tho ????

gitu aja kok refot .... :shock:
User avatar
@muslimasli
 
Posts: 1031
Joined: Fri Jun 27, 2014 12:47 pm

Re: Logika Pincang ali sina terhadap Kitab Suci

Postby CrimsonJack » Mon Sep 01, 2014 4:18 pm

Sampai detik ini aja Muhammad dan muslim ga mampu bawa bukti kalau injil dan taurat sudah dipalsukan.

Standar janda muslim lagi dah ini mah.

^
Kesimpulan buat muslim yang malas baca post fayhem yang panjang.
User avatar
CrimsonJack
 
Posts: 2189
Images: 1
Joined: Thu Oct 13, 2011 3:20 pm
Location: Tempat yang ada internetnya

Next

Return to CARA BERPIKIR MUSLIM



Who is online

Users browsing this forum: No registered users