.

Tole Salero: Selamat natal = HARAM !!??

Mengungkapkan cara berpikir Muslim pada umumnya dan Muslim di FFIndonesia pada khususnya.

Tole Salero: Selamat natal = HARAM !!??

Postby paidjoh » Mon Dec 31, 2012 10:45 am

paidjoh wrote:menurut tole, mengucapkan : "selamat hari natal" itu haram gak le ? :-k

:-$ coba kita liat alasan konyol si tole ini ......

kok gak dijawab le ?? :green:


Patah Salero wrote:Bagi gw mubazir ngasi ucapan selamat natal buat Umat kristen.

1. Gw gak berharap mereka ngucapin selamat ketika gw hari raya. Agama loe urusan elo, agama gw urusan gw.
2. Gw gak punya temen kristen.
3. Yang gw liat, orang-orang memberi ucapan selamat kepada yang berbeda agama karena dua alasan :
POLITIK = biar konstituennya lebih banyak.
EKONOMI = Biar barang yang dijualnya lebih laku.
Karena gw bukan pengusaha dan bukan pula politisi, ngapain gw ngasi ucapan selamat natal.


nb : saya bukan dari agama sebelah.
trit ini diharapkan sebagai brainstorming antara yang pro dan kontra..

yang pertama perlu dijawsab oleh tole adalah :
- ucapan selamat natal itu haram atau halal ?
- apa alasannya ?
...monggo le... jangan sungkan2 :green:
paidjoh
 
Posts: 907
Joined: Tue Nov 15, 2011 12:45 pm

Re: Tole Salero: Selamat natal = HARAM !!??

Postby MaNuSiA_bLeGuG » Mon Dec 31, 2012 1:51 pm

si tole kali ini bener, karena dia ga punya temen kristen jdi buat apa kasih selamat ?

lagian mo kasih selamat ke siapa ? jin ? :lol:
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
 
Posts: 4425
Images: 13
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: Tole Salero: Selamat natal = HARAM !!??

Postby hobit » Mon Dec 31, 2012 4:41 pm

dari beberapa sumber, kira2 dapat disimpulkan :
bahwa ucapan selamat natal diartikan muslim sebagai pengakuan bahwa Yesus adalah Tuhan sebagaimana yang diyakini oleh umat nasrani (CMIIW)
oleh karena itu maka muslim mengharamkan ucapan selamat natal tersebut.

dari sini dengan logika yang sama, bukankah mengakui keberadaan agama kristen artinya juga mengakui pernyataan diatas !!??

jadi ini mungkin salah satu jawaban kenapa muslim SELALU akan BENCI kepada umat nasrani. :-k
hobit
 
Posts: 882
Joined: Fri Dec 23, 2011 8:39 pm

Re: Tole Salero: Selamat natal = HARAM !!??

Postby 1234567890 » Mon Dec 31, 2012 7:01 pm

hobit wrote:dari beberapa sumber, kira2 dapat disimpulkan :
bahwa ucapan selamat natal diartikan muslim sebagai pengakuan bahwa Yesus adalah Tuhan sebagaimana yang diyakini oleh umat nasrani (CMIIW)
oleh karena itu maka muslim mengharamkan ucapan selamat natal tersebut.

dari sini dengan logika yang sama, bukankah mengakui keberadaan agama kristen artinya juga mengakui pernyataan diatas !!??

jadi ini mungkin salah satu jawaban kenapa muslim SELALU akan BENCI kepada umat nasrani. :-k


tapi di thread laen, ustadz cs ga bosen2x nya berkoak kalau muhammad itu bukan antikris
memang muslim itu gerombolan aneh yang penuh hal hal yang bertolak belakang

ugame damei nyang paling doyan mbeledugh
ugame damei yang ngakunya agamamu agamamu agamaku agamaku .... tapi paling doyan ngusik agama sebelah
ugame yang katanya sempurna tapi sibuk cari pembenaran ke mana 2x
ugame yang katanya sumber ilmu pengetahuan, tapi masih aja ngurusin selangkangan sementara kapir yang katanya nyontek koran udah ngirim robot ke mars dan pluto
1234567890
 
Posts: 3860
Joined: Sun Aug 09, 2009 2:31 am

Re: Tole Salero: Selamat natal = HARAM !!??

Postby paidjoh » Mon Dec 31, 2012 8:59 pm

MaNuSiA_bLeGuG wrote:si tole kali ini bener, karena dia ga punya temen kristen jdi buat apa kasih selamat ?

lagian mo kasih selamat ke siapa ? jin ? :lol:


loh yang ditanya itu : ucapan natal itu halal atau haram ?
bukan ngemis ucapan met natal dari tole... [-( [-X

mana ya si tole ?? :goodman:
paidjoh
 
Posts: 907
Joined: Tue Nov 15, 2011 12:45 pm

Re: Tole Salero: Selamat natal = HARAM !!??

Postby Mahasiswa98 » Mon Dec 31, 2012 9:41 pm

paidjoh wrote:loh yang ditanya itu : ucapan natal itu halal atau haram ?
bukan ngemis ucapan met natal dari tole... [-( [-X

mana ya si tole ?? :goodman:



Tole CS blom bisa ngasih jabat tangan Natal masih lepas kulitnnya :lol:
User avatar
Mahasiswa98
 
Posts: 1480
Images: 0
Joined: Wed Mar 28, 2012 6:50 pm
Location: Dalam TerangNya

Re: Tole Salero: Selamat natal = HARAM !!??

Postby hobit » Tue Jan 01, 2013 10:51 am

Patah Salero wrote:Bagi gw mubazir ngasi ucapan selamat natal buat Umat kristen.

1. Gw gak berharap mereka ngucapin selamat ketika gw hari raya. Agama loe urusan elo, agama gw urusan gw.


tapi

1234567890 wrote:ugame damei yang ngakunya agamamu agamamu agamaku agamaku .... tapi paling doyan ngusik agama sebelah


benar juga....artinya perkataan ollohnya sendiri saling kontradiksi: Agama loe urusan elo, agama gw urusan gw., tapi didalam kitab yang sama terdapat penghujatan kepada yahudi dan nasrani [-X
gini ini yang dinamakan agama SEMPRULNA ?? :-k :lol:
hobit
 
Posts: 882
Joined: Fri Dec 23, 2011 8:39 pm

Re: Tole Salero: Selamat natal = HARAM !!??

Postby JANGAN GITU AH » Tue Jan 01, 2013 7:03 pm

mohon lah jangan menghina dengan mengatakan SEMPRLULNYA... :prayer: :-#

Sebenarnya islam itu agama yang sangat SEMPURNA..! :-k

Kesempurnaan Islam dapat di lihat dari sisi Dusta (Si Yusah masih nekad bilang Islam tidak diletakkan di atas dusta melainkan kejujuran ! =D> )
User avatar
JANGAN GITU AH
 
Posts: 5366
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Tole Salero: Selamat natal = HARAM !!??

Postby juniorpanthom » Fri Jan 04, 2013 12:15 am

kalo ucapan selamat natal haram, tapi kalo penggal kepala dan rusak properti orang halal.
salam kenal.
juniorpanthom
 
Posts: 1
Joined: Thu Jan 03, 2013 11:35 pm


Return to CARA BERPIKIR MUSLIM



Who is online

Users browsing this forum: No registered users

cron