.

saya semakin mantap jadi sufi,apakah berarti saya uda kafir?

Mengungkapkan cara berpikir Muslim pada umumnya dan Muslim di FFIndonesia pada khususnya.

saya semakin mantap jadi sufi,apakah berarti saya uda kafir?

Postby yongis » Fri Nov 16, 2012 8:52 am

askum...haloo lama juga gak maen2 kesini ahahaha....mudah2an kawan kapirun senantiasa diberi kesehatan dan rezeki oleh yg maha kuasa...


saya teringat kata2 seorang netter FFI "sufi adalah kafirnya islam"

-saya belajar mencintai nabi muhammad melalui cinta para guru2 dan waliyullah yang ada saat ini, itulah cara untuk mencapai Allah
-berziarah wali ngalap berkah ( kuburiyun )
-zikir,meditasi,muraqabah,rabithah, menyatukan hati dengan mursyid
-tidak ingin bekerja kantoran lagi, maunya dagang aja , yang sederhana aja insya allah cukup, tidak berpikiran duniawi lagi
-menari berputar2 diiringi qasidah dan gendang gendang, sampe trance kalo bisa ( zawq )
-yakin bahwa allah tidak bertempat dan berbentuk, allah lebih besar dari alam semesta, tapi juga ada dimana mana termasuk dalam diri manusia, bukan berarti allah banyak, tapi memang allah lebih besar dari ciptaanya tapi elemenya juga terdapat dalam semua mahluk ciptaanya...( makanya kemaren saya tidak tersinggung dan ketawa aja liat ada lidah babi di sotoshop tulisan allah, tapi babi tetap haram saya sentuh, apalagi makan )
-belajar memahami quran dan hadist tidak hanya dari kitab tapi juga dari spiritual dengan berkumpul bersama mursyid
-mulai tertarik dan menghormati wahdatul wujud ala syeh siti jenar dan AL-Halaj Qs
masih banyak lagi nanti kalo inget saya tambahin lagi deh...

nah di mata netters ffi posisi saya ada dimana sih?..apakah masih harus didoktrin untuk keluar dari islam atau sudah diluar islam sehingga tidak perlu di kuliahin pelajaran2 FFI lagi?..

mohon pendapat..soalnya banyak teman2 muslim diluar sufi menyatakan saya telah SESAT...terima kasih sebelumnya.....
User avatar
yongis
 
Posts: 377
Joined: Wed Apr 21, 2010 4:31 pm

Re: saya semakin mantap jadi sufi,apakah berarti saya uda ka

Postby momed_xxx3 » Fri Nov 16, 2012 9:43 am

Yaudah bro murtad aja
User avatar
momed_xxx3
 
Posts: 608
Images: 2
Joined: Fri Aug 31, 2012 11:15 am
Location: di Surga bersama anak2 kecil perawan

Re: saya semakin mantap jadi sufi,apakah berarti saya uda ka

Postby joelintang » Fri Nov 16, 2012 10:06 am

[email protected] mu...?
Semoga baik2 saja & Sehat Wal'afiat

Saya cuba kaseh pendapat ya...
yongis wrote:-saya belajar mencintai nabi muhammad melalui cinta para guru2 dan waliyullah yang ada saat ini, itulah cara untuk mencapai Allah

Kalo maseh mencintai Nabi Muhamad...maka anda belum Murtad dari Islam... :green:

Saya boleh tanya ga...Apa alasan anda mencintai Nabi Muhamad....? :-k

yongis wrote:-berziarah wali ngalap berkah ( kuburiyun )

Nah yang ini,mungkin bagi muclim2 Kaffah ada alasan bahwa anda sdh musrik...mulai mempercayai pd kekuatan Ghaib yang dapat memberikan berkat...

yongis wrote:-tidak ingin bekerja kantoran lagi, maunya dagang aja , yang sederhana aja insya allah cukup, tidak berpikiran duniawi lagi

kalo yang ini tidak ada urusannya sama murtad atau tidak...krn masalah Profesi

yongis wrote:-menari berputar2 diiringi qasidah dan gendang gendang, sampe trance kalo bisa ( zawq )

Waah kek di Turki Tarian Sema ( Whirling Dervishes ) ...ini kliatan ga bisa di anggap Murtad kalo cuma nari gangsing , kek gini... :green:

yongis wrote:-yakin bahwa allah tidak bertempat dan berbentuk, allah lebih besar dari alam semesta, tapi juga ada dimana mana termasuk dalam diri manusia, bukan berarti allah banyak, tapi memang allah lebih besar dari ciptaanya tapi elemenya juga terdapat dalam semua mahluk ciptaanya...( makanya kemaren saya tidak tersinggung dan ketawa aja liat ada lidah babi di sotoshop tulisan allah, tapi babi tetap haram saya sentuh, apalagi makan )
-belajar memahami quran dan hadist tidak hanya dari kitab tapi juga dari spiritual dengan berkumpul bersama mursyid
-mulai tertarik dan menghormati wahdatul wujud ala syeh siti jenar dan AL-Halaj Qs
masih banyak lagi nanti kalo inget saya tambahin lagi deh...

Ini belum bisa di bilang Murtad juga ...Mazhab NU jg kek gini kliatannya...


Yang Paling pas menurut pendapat saya , anda Hanya berpindah Mazhab Islam dan sudah biasa di dalam Islam sendiri , bila BERBEDA Mazhab Biasanya selalu mengkafirkan satu sama lain..bahkan saling MEMBUNUH Seperti Sunni vs Syah....Sunni vs Ahmadyah...dsb... :finga: :axe:

Tenang saja ,ga usah takut klo di azab Awlloh anda blum Murtad... :finga:

Padahal Para MURTADIN ga pernah merasa Kena AZAB ..malah merasa " Freeeeedoooom "... :partyman: :heart:


SalamDSB
User avatar
joelintang
 
Posts: 341
Joined: Tue Nov 30, 2010 2:05 am

Re: saya semakin mantap jadi sufi,apakah berarti saya uda ka

Postby gateway » Fri Nov 16, 2012 10:26 am

yongis wrote:askum...haloo lama juga gak maen2 kesini ahahaha....mudah2an kawan kapirun senantiasa diberi kesehatan dan rezeki oleh yg maha kuasa...


saya teringat kata2 seorang netter FFI "sufi adalah kafirnya islam"

-saya belajar mencintai nabi muhammad melalui cinta para guru2 dan waliyullah yang ada saat ini, itulah cara untuk mencapai Allah
-berziarah wali ngalap berkah ( kuburiyun )
-zikir,meditasi,muraqabah,rabithah, menyatukan hati dengan mursyid
-tidak ingin bekerja kantoran lagi, maunya dagang aja , yang sederhana aja insya allah cukup, tidak berpikiran duniawi lagi
-menari berputar2 diiringi qasidah dan gendang gendang, sampe trance kalo bisa ( zawq )
-yakin bahwa allah tidak bertempat dan berbentuk, allah lebih besar dari alam semesta, tapi juga ada dimana mana termasuk dalam diri manusia, bukan berarti allah banyak, tapi memang allah lebih besar dari ciptaanya tapi elemenya juga terdapat dalam semua mahluk ciptaanya...( makanya kemaren saya tidak tersinggung dan ketawa aja liat ada lidah babi di sotoshop tulisan allah, tapi babi tetap haram saya sentuh, apalagi makan )
-belajar memahami quran dan hadist tidak hanya dari kitab tapi juga dari spiritual dengan berkumpul bersama mursyid
-mulai tertarik dan menghormati wahdatul wujud ala syeh siti jenar dan AL-Halaj Qs
masih banyak lagi nanti kalo inget saya tambahin lagi deh...

nah di mata netters ffi posisi saya ada dimana sih?..apakah masih harus didoktrin untuk keluar dari islam atau sudah diluar islam sehingga tidak perlu di kuliahin pelajaran2 FFI lagi?..

mohon pendapat..soalnya banyak teman2 muslim diluar sufi menyatakan saya telah SESAT...terima kasih sebelumnya.....

Perbedaan mendasar muslim atau kafir ===> BABI
Image
Selama anda tidak mau makan babi dan hasil olahannya artinya anda itu masih muslim.
Untuk masalah azab auwloh, muhammad, alquran, makam wali songo, jin, hadits dan yang lain akan runtuh sendirinya setelah anda menikmati lezatnya daging babi. \:D/
User avatar
gateway
 
Posts: 1031
Joined: Sun Aug 21, 2011 8:59 am

Re: saya semakin mantap jadi sufi,apakah berarti saya uda ka

Postby hersus » Fri Nov 16, 2012 10:41 am

yongis » Fri Nov 16, 2012 8:52 am
askum...haloo lama juga gak maen2 kesini ahahaha....mudah2an kawan kapirun senantiasa diberi kesehatan dan rezeki oleh yg maha kuasa...


saya teringat kata2 seorang netter FFI "sufi adalah kafirnya islam"

-saya belajar mencintai nabi muhammad melalui cinta para guru2 dan waliyullah yang ada saat ini, itulah cara untuk mencapai Allah
-berziarah wali ngalap berkah ( kuburiyun )
-zikir,meditasi,muraqabah,rabithah, menyatukan hati dengan mursyid
-tidak ingin bekerja kantoran lagi, maunya dagang aja , yang sederhana aja insya allah cukup, tidak berpikiran duniawi lagi
-menari berputar2 diiringi qasidah dan gendang gendang, sampe trance kalo bisa ( zawq )
-yakin bahwa allah tidak bertempat dan berbentuk, allah lebih besar dari alam semesta, tapi juga ada dimana mana termasuk dalam diri manusia, bukan berarti allah banyak, tapi memang allah lebih besar dari ciptaanya tapi elemenya juga terdapat dalam semua mahluk ciptaanya...( makanya kemaren saya tidak tersinggung dan ketawa aja liat ada lidah babi di sotoshop tulisan allah, tapi babi tetap haram saya sentuh, apalagi makan )
-belajar memahami quran dan hadist tidak hanya dari kitab tapi juga dari spiritual dengan berkumpul bersama mursyid
-mulai tertarik dan menghormati wahdatul wujud ala syeh siti jenar dan AL-Halaj Qs
masih banyak lagi nanti kalo inget saya tambahin lagi deh...

nah di mata netters ffi posisi saya ada dimana sih?..apakah masih harus didoktrin untuk keluar dari islam atau sudah diluar islam sehingga tidak perlu di kuliahin pelajaran2 FFI lagi?..

mohon pendapat..soalnya banyak teman2 muslim diluar sufi menyatakan saya telah SESAT...terima kasih sebelumnya.....




alow yongis lamo idak basuo !!! baik 2 khan !!! ente mah belum jadi murtadin klo masih ngikutin ajaran gila dari arab !!!
buktinya ente masih percaya kalo nabi arab itu utusan olloh padahal ajaran muhamad adalah ajaran setan !!!
islam bukan sesuatu yang baik soalnya ajaran islam mengizikan Kebencian terhadap orang yang nggak seiman
islam mengizinkan Membunuh kalo murtad dari islam
Islam merndahkan derajad wanita sepertinya wanita hanya pemuas nafsu bagi laki 2 !!
Sorga islam hanyalah tempat yang penuh dengan persetubuhan dengan bidadari 72

pikirkanlah itu baik 2 !!! minta Roh Tuhan yang sejati pasti anda akan diberi pencerahan !!! salam :prayer: :prayer:
hersus
 
Posts: 508
Joined: Sun Feb 14, 2010 4:10 pm

Re: saya semakin mantap jadi sufi,apakah berarti saya uda ka

Postby snipey » Fri Nov 16, 2012 10:49 am

halo bro yongis,

saya pernah punya teman dekat yg perlahan dan diam-diam berpaling ke sufisme. Semula mereka islam sunni yg biasa saja, shaleh, taat, sopan.
Satu teman namanya A, bergeser ke sufisme ala kang Jalaludin Rahmat (katanya sufisme yg dekat aliran Syiah ya?)
Satu teman lagi, B... (sdh spt saudara sendiri) pindah dan jadi penganut setia tareqoh tertentu (yg pakai whirling dance juga)

Kedua teman saya ini, A dan B bisa dilihat beda dgn muslim2 yg lain.
Subhanalloh....mereka santun, lembut hati, sering ketawa, sering senyum dan akrab banget di antara sesama mereka dan
juga terhadap orang asing. Bedalah dibanding orang islam.

Doa=doa yg mereka panjatkan juga gak asal mantra (baca surah doang) tetapi juga berisi permohonan yg tulus,
dgn bahasa yg baik, gak terlalu puitis (menjilat ala ustad televisi) tetapi sungguh keluar dari hati...

Astagfirullah...kok doa mereka mirip dgn doa di agama kami ya...apa adanya dan jelas apa yg diminta.
Gak asal bunyi, asal syah, asal kewajiban.

Yang menarik,teman saya si B sharing ttg akhir jaman...subhanallohh...itu juga SAMA dgn yg ada di keyakinan saya.
Saya jadi bingung.
Apakah tareqoh si B ini agen2 Mossad yg menyamar?
Krn penasaran dgn senang hati saya ikut ke pengajian dan tauziah mereka (guru besarnya kebetulan berkunjung ke Indonesia)

Astagfirullah, itu para ukhtinya cantik-cantik, tinggi semampai dan maaf.... tidak kampungan spt ukhti (muslimah) kebanyakan.
Masih berjilbab, dandan pun sopan...tapi beda kelas. Anggun mempesona.
Jemaah datang berbondong2, ayah ibu dan anak, bergandengan tangan. di dalam mesjid baru pisah duduk spt biasa.
Lagi-lagi mirip dgn ibadah saya.

Hmmm....ada apa ini?
Apakah TUHAN Semesta Alam mulai memanggil kaum yg selama ini tak terpanggil?
Saat acara berlangsung....lebih terperanjat lagi krn semakin mirip ibadah saya.
Semua ikut memuja-muji (dalam bhs Arab tentunya) lagunya bagus, nadanya betul...dan satu jam penuh.
Ada di sini yg kuat menyanyi satu jam penuh?? Dengan suara full, bukan cuma asal buka mulut? Saya gak yakin..

Gerakan mereka, raut wajah mereka, gerakan tangan mereka..nyaris persis dgn ibadah kami!

Oh ya, tereqoh ini TIDAK MEMUSUHI ISRAEL (satu lagi kemiripan dgn ibadah kami)
Mereka anggap Israel itu pesuruh, pemeran dalam peristiwa AKhir Jaman.
Oh ya mereka SERING menyebut-nyebut Israel...tidak dgn nada benci...tp lebih ke..netral sedikit kagum.

Saya gak sedang bercanda...krn saya ikut full pengajian tsb sampai nyaris tengah malam!
Sang Guru besar bersabda dan semua mendengarkan...salah satunya ya ttg Israel itu.
Saya menghormati masjid dgn semua adabnya, ikut berwudlu juga (belajar dr teman saya)
Saat mereka shalat, saya merapat di dekat dinding, ga ikut shalat.
Saya membeli kopiah khas tareqoh tsb (tersedia di luar masjid) agar gak terlalu menyolok bedanya.
Tapi saya sedikit salah duga....mereka semua menyambut saya tanpa tanya ba-bi-bu...mereka anggap saya saudara dari si B ini.
Wadduh... mengesankan sekali keakrabannya. Ternyata teman saya si B ini pangkatnya sudah tinggi di situ hehe..

Saat shalat isya, saya keluar masjid bertelanjang kaki, sekedar menghirup udara malam.
Ternyata ada sekumpulan orang yg diam2 memperhatikan saya...di tangga masjid saya disapa dari jauh...mulai deg degan,,
Apa mereka tahu siapa saya? Ah krn gak jelas saya dekati mereka dan mereka ulangi sapaannya....
Ternyata mereka cuma minta difoto...hahahaha...dgn sedikit malu krn digoda teman-temannya, sang peminta ini
(pake jubah kebesaran lengkap dgn topi yg warna-warni, entah apa pangkatnya di situ) saya posekan biar hasilnya bagus.
Dan dia menurut saja saat saya minta utk bergaya...hehe..
===========================

OK, serious part.
Sufisme itu adalah pencarian thd TUHAN Semesta Alam. Mengharap ridha TUHAN, belas kasihan TUHAN.
Sambil menjaga hati dan perilaku.

Bedanya sufisme dgn ibadah saya cuma di tokohnya aja.
Sufisme, sayangnya ..masih memuliakan manusia bejat yg bernama Muhammad SAW. Itu saja.
Mereka menolak menelaah scr kritis kehidupan dan sepak terjang Muhammad dan gerombolannya di masa awal Islam.

Saran saya....tetaplah dalam sufisme, jangan pedulikan pendapat Islam yg lain.
Saya yakin TUHAN akan menghampiri anda kalau anda terus ...terus....dan terus... mencari Dia.
God bless.
User avatar
snipey
 
Posts: 1079
Images: 2
Joined: Mon Aug 30, 2010 8:32 am

Re: saya semakin mantap jadi sufi,apakah berarti saya uda ka

Postby Steviant » Fri Nov 16, 2012 12:09 pm

snipey wrote:Saya yakin TUHAN akan menghampiri anda kalau anda terus ...terus....dan terus... mencariDia.
God bless.
@ts
Tuhan selalu bersedia ditemui kapan saja, mungkin hanya jalan dan caranya saja yg berbeda,sehingga ada yg cpat dan lambat. Kalo anda ingin menuju suatu tempat pastikan memilih kendaraan yg tepat dan supir yg tahu benar jalan menuju ke sana.
User avatar
Steviant
 
Posts: 366
Joined: Thu Nov 24, 2011 9:28 pm
Location: In ur heart

Re: saya semakin mantap jadi sufi,apakah berarti saya uda ka

Postby yongis » Fri Nov 16, 2012 1:00 pm

maaf kalo gak bisa saya jawab satu bersatu...

berarti masih islam yah...cuma beda varian doang istilahnya yah?..kayak mobil ada varian S, E, G, atau V gitu....yah?..hmm oke oke thx atas masukanya

yag bikin saya masih islam = memuliakan nabi muhammad SAW dan tidak makan daging babi

karena masalah azab sudah tidak dipikirkan lagi kalau di sufi...yang penting cinta dan cinta.......

kenapa masih cinta pada nabi muhammad yang dibenci warga FFI?....ya sebab taqlid kepada mursyid, cinta kepada mursyid dan mursyid mengajari cinta kepada nabi, otomatis akan mengenal cinta Allah Swt....

yg pasti jadi sufi membuat saya cenderung lebih mencintai segala ciptaanya , dulu saya suka menjudge non muslim...dan kurang suka, sekarang saya berbalik bisa mencintai seorang pendeta kristen ( sebagai ciptaan allah )( kawan facebook, karena status2 nya yang saya rasa kok malah sufi bangeed padahal diakhiri dengan semoga tuhan yesus memberkati ) dan kawan yang beragama hindu, dan saya suka sekali melihat wajah bikhu,bikhuni,bante yang pancaran wajahnya mirip guru guru sufi........tanpa kehilangan fokus pada ke muslim-an saya, tanpa hilang fokus kepada guru......menghargai anand krsihna yang sedang kena kasus...,menghormati gagasanya di national integration movement..yang disana ternyata pernah ada gusdur ....,,..kalo sempat nanti saya jawab lebih detail.....
User avatar
yongis
 
Posts: 377
Joined: Wed Apr 21, 2010 4:31 pm

Re: saya semakin mantap jadi sufi,apakah berarti saya uda ka

Postby hersus » Fri Nov 16, 2012 1:55 pm

yag bikin saya masih islam = memuliakan nabi muhammad SAW dan tidak makan daging babi

karena masalah azab sudah tidak dipikirkan lagi kalau di sufi...yang penting cinta dan cinta.......

kenapa masih cinta pada nabi muhammad yang dibenci warga FFI?....ya sebab taqlid kepada mursyid, cinta kepada mursyid dan mursyid mengajari cinta kepada nabi, otomatis akan mengenal cinta Allah Swt....


Yongis ! anda ini sepertinya udah " MATI RASA " masak nabi bejad kelakuan nya masih di cintai bahkan jadi teladan hidup !!!
Ente seharusnya menggunakan rasa kemanusiaan & akal sehat untuk membandingkan karakter nabi momek dengan nabi yang lain !!
contoh : 1. pantaskah seorang nabi gaek umur 50 an ngawininin anak ingusan 6 taon
2. Pantaskah seorang nabi doyan ngembat babu & isteri anak angkatnya sendiri
3, Kalau momek benar 2 utusan Ilahi manakah mujizat yang dia lakukan seperti Menghidupkan manusia yang sudah mati , apakah dia pernah merubah air menhjadi anggur ? salam God Bless U
hersus
 
Posts: 508
Joined: Sun Feb 14, 2010 4:10 pm

Re: saya semakin mantap jadi sufi,apakah berarti saya uda ka

Postby MaNuSiA_bLeGuG » Fri Nov 16, 2012 3:13 pm

yongis wrote:
kenapa masih cinta pada nabi muhammad yang dibenci warga FFI?....ya sebab taqlid kepada mursyid, cinta kepada mursyid dan mursyid mengajari cinta kepada nabi, otomatis akan mengenal cinta Allah Swt....


pernah ditanyakan, kenapa harus mencintai muhammad ? kenapa ngga yg lain ? :-k

seperti orang bilang, cinta itu buta. seorang wanita bisa saja mencintai seorang laki2 masokis yg doyan menyiksa dan menyakiti. tapi apakah itu normal dan masuk akal ? ato jgn2 cuma sebuah penyakit kejiwaan :green:

gw masih sangat2 heran akan manusia yg masih mampu mencintai muhammad setelah mengetahui belang2 dibelakangnya, sangat2 tidak normal dan masuk akal. seorang nabi yg seharusnya bertugas sbg penyampai pesan, malah bisa berdiri dan menginjak2 pesan yg dia sampaikan sendiri. orang lain max 4, dia bisa beristri lebih. muhammad slalu menjadi VVIP dari hukum2 yg diklaim ilahi. it doesnt make any sense. :roll:
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
 
Posts: 4425
Images: 13
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: saya semakin mantap jadi sufi,apakah berarti saya uda ka

Postby yongis » Fri Nov 16, 2012 5:20 pm

inilah anehnya...soalnya hadist2 yang beredar di gramedia itu banyak terpotong...jadi shahih menurut buku gramedia , maka mursyid bisa melengkapi kata2 yg hilang tersebut.....soalnya kalo memahami hadist shahih yang tercetak kalo di papar begitu saja memang terllihat serem...makanya perlu mursyid yang menerangkan lebih jauh mengenai maknanya dan transfer pengertian spiritual , makanya akan terasa kalau nabi adalah lembut dan mulia....,

sayang saya gak bisa baca kitab kuning...kalau bisa mungkin disitu bisa banyak lagi ketemu rahasia nabi yang benar daripada buku2 hadist terjemah inggris atau indonesia..

akhirnnya jadi ada 2 versi nabi...nabi yang tercetak di buku yang seram menurut FFI, dan versi nabi yang lembut dan penuh kasih yang dipapar oleh mursyid

nabi yang berada di buku2 tercetak adalah nabi yang sudah dianggap meninggal ( wahabi, yang banyak dipakai FFI untuk debat ), sementara nabi versi mursyid spiritualnya tetap hidup bersama setiap manusia ( nur muhammad ), beliau selalu mengawasi kita hingga detik ini....

dan pada guru juga sering menasihatkan jangan tergantung sama buku, karena kebanyakan buku hadist tercemar oleh ego penyusunya...jadi pemahamanya bisa salah...makanya mohon maklum..saya bukan mati rasa....tapi saya percaya versi nabi muhammad yang halus dan lembut...bukan yang versi barbar...pasti UJUNGNYA netter FFI akan minta bukti MANA SURAT HADIST NYA...,ya saya pasti gak bisa membuktikan lah..semua itu ada di dalam qalbu guru saya ke saya...jadi sebenarnya kesimpulanya SUFI dan FFI yaaaa gak nyambung gitu...jangankan SUFI dan FFI...SUFI dan SUNNI salafi dan WAHABI aja dah gak nyambung....,saya sempat dibilang halal darahnya oleh kawan kantor yang WAHABI......jadi terima kasih...sudah cukup banyak tanggapan...akhirnya jelas juga...jadi POSISI saya adalah MASIH ISLAM tapi sudah agak di pinggir lah...bukan target FFI lagi untuk di doktrin..karena sudah punya dunia sendiri.........sekian dan terima kasih
User avatar
yongis
 
Posts: 377
Joined: Wed Apr 21, 2010 4:31 pm

Re: saya semakin mantap jadi sufi,apakah berarti saya uda ka

Postby snipey » Fri Nov 16, 2012 5:41 pm

Maaf om yongis,

guru anda, mursyid anda, mentor anda, senior anda SAYA RASA sudah tahu siapa Muhammad SAW sebenarnya.
Yaitu = seorang manusia pendendam, sakit jiwa, kejam sekaligus penakut...semua diakibatkan masa kecil yg tertolak.

Mereka hanya bisa eksis sbg guru (tokoh di masyarakat) kalau ada murid yg masih bersedia dibohongi.
Dunia mereka, bukan cuma dunia murid-murid, akan runtuh begitu mereka meninggalkan Muhammad SAW.

Tapi pelan-pelanlah...saya tetep haqqul yaqin sufisme lebih baik dr islam yg biasa-biasa aja.
User avatar
snipey
 
Posts: 1079
Images: 2
Joined: Mon Aug 30, 2010 8:32 am

Re: saya semakin mantap jadi sufi,apakah berarti saya uda ka

Postby spaceman » Fri Nov 16, 2012 5:47 pm

Salam kenal, bro

Jadi tergelitik pengen komen :green:

yongis wrote:inilah anehnya...soalnya hadist2 yang beredar di gramedia itu banyak terpotong...jadi shahih menurut buku gramedia , maka mursyid bisa melengkapi kata2 yg hilang tersebut.....soalnya kalo memahami hadist shahih yang tercetak kalo di papar begitu saja memang terllihat serem...makanya perlu mursyid yang menerangkan lebih jauh mengenai maknanya dan transfer pengertian spiritual , makanya akan terasa kalau nabi adalah lembut dan mulia....,


Muslim knapa ya, selalu tergantung pada orang lain untuk menerangkan ajarannya ?
Tidak pernah punya keberanian untuk bersikap dan menilai.
Kalo memang terlihat serem, salahnya di mana, pernahkah bro berpikir ?
Trus, kenapa si mursyid perlu untuk membuat terlihat lebih lembut dan mulai ? :stun:

sayang saya gak bisa baca kitab kuning...kalau bisa mungkin disitu bisa banyak lagi ketemu rahasia nabi yang benar daripada buku2 hadist terjemah inggris atau indonesia..

akhirnnya jadi ada 2 versi nabi...nabi yang tercetak di buku yang seram menurut FFI, dan versi nabi yang lembut dan penuh kasih yang dipapar oleh mursyid


:-k
Jadi ada kategori Dr Jekyl n Hyde di situ ya :lol:

nabi yang berada di buku2 tercetak adalah nabi yang sudah dianggap meninggal ( wahabi, yang banyak dipakai FFI untuk debat ), sementara nabi versi mursyid spiritualnya tetap hidup bersama setiap manusia ( nur muhammad ), beliau selalu mengawasi kita hingga detik ini....


Tuhan kali mengawasi :roll:

dan pada guru juga sering menasihatkan jangan tergantung sama buku, karena kebanyakan buku hadist tercemar oleh ego penyusunya...jadi pemahamanya bisa salah


Bagaimana dengan jangan juga tergantung pada orang lain (baca - mursyid) ? Bro yakin si mursyid ga punya ego ? :rolleyes:

...makanya mohon maklum..saya bukan mati rasa....tapi saya percaya versi nabi muhammad yang halus dan lembut...bukan yang versi barbar...pasti UJUNGNYA netter FFI akan minta bukti MANA SURAT HADIST NYA...,ya saya pasti gak bisa membuktikan lah..semua itu ada di dalam qalbu guru saya ke saya...jadi sebenarnya kesimpulanya SUFI dan FFI yaaaa gak nyambung gitu...jangankan SUFI dan FFI...SUFI dan SUNNI salafi dan WAHABI aja dah gak nyambung....,saya sempat dibilang halal darahnya oleh kawan kantor yang WAHABI......jadi terima kasih...sudah cukup banyak tanggapan...akhirnya jelas juga...jadi POSISI saya adalah MASIH ISLAM tapi sudah agak di pinggir lah...bukan target FFI lagi untuk di doktrin..karena sudah punya dunia sendiri.........sekian dan terima kasih


Ternyata eneq juga sama versi barbar nya ya

Nabi koq barbar :rofl:
User avatar
spaceman
 
Posts: 2095
Joined: Thu Sep 18, 2008 12:23 pm
Location: Green Planet

Re: saya semakin mantap jadi sufi,apakah berarti saya uda ka

Postby hersus » Fri Nov 16, 2012 5:57 pm

pada guru juga sering menasihatkan jangan tergantung sama buku, karena kebanyakan buku hadist tercemar oleh ego penyusunya...jadi pemahamanya bisa salah...makanya mohon maklum..saya bukan mati rasa....tapi saya percaya versi nabi muhammad yang halus dan lembut...bukan yang versi barbar...pasti UJUNGNYA netter FFI akan minta bukti MANA SURAT HADIST NYA...,ya saya pasti gak bisa membuktikan lah..semua itu ada di dalam qalbu guru saya ke saya...jadi sebenarnya kesimpulanya SUFI dan FFI yaaaa gak nyambung gitu...jangankan SUFI dan FFI...SUFI dan SUNNI salafi dan WAHABI aja dah gak nyambung....,saya sempat dibilang halal darahnya oleh kawan kantor yang WAHABI......jadi terima kasih...sudah cukup banyak tanggapan...akhirnya jelas juga...jadi POSISI saya adalah MASIH ISLAM tapi sudah agak di pinggir lah...bukan target FFI lagi untuk di doktrin..karena sudah punya dunia sendiri.........sekian dan terima kasih


Ok Yongis keliatannya anda sudah kehilangan hati yang benar karena tertipu oleh nabi arab !!! ingat yongis hidup hanya sekali saja !!! sebuah keputusan hanya bisa diambila saat masih hidup !!! ingat yongis nabimu sekarang berada di neraka karena telah menipu milyaran orang !!!!Dia utusan iblis alias nabi palsu !!!! Good luck
hersus
 
Posts: 508
Joined: Sun Feb 14, 2010 4:10 pm

Re: saya semakin mantap jadi sufi,apakah berarti saya uda ka

Postby joelintang » Fri Nov 16, 2012 6:15 pm

yongis wrote:kenapa masih cinta pada nabi muhammad yang dibenci warga FFI?....ya sebab taqlid kepada mursyid, cinta kepada mursyid dan mursyid mengajari cinta kepada nabi, otomatis akan mengenal cinta Allah Swt....


Kalo saya pribadi tidak membenci muhamad & muclim....tetapi MENENTANG Keras Ajaran/Dogma Islamnya yg SESAT dan sdh banyak "Menyesatkan" manusia... :snakeman:

Saya mencoba memahami kesulitan anda ( Walaupun anda ga merasa kek gitu )

Seumpama Katak dalam tempurung...Tempurung itu sdh terbuka sedikit...sdh ada Sudut pandang baru ttg Ke Ilahhian selain Awlloh & Islam... =D>
tetapi anda blum yakin ...untuk meninggalkan Tempurung Islam anda ...yg selama berpuluh-puluh taon atau beratus-ratus taon telah mengurung anda & nenek moyangmu ... :snakeman:

Image

Walaupun tempurung itu sdh terbuka sedikit...ttp Perspektif anda dlm melihat Tuhan Sejati..maseh ke tempurung Islam itu...walau hati anda sudah Longgar & Toleran terhadap umat lain ...itu bukan karena islam yg masih anda pandang...Akal anda maseh terhipnotis HOAX Islam...Tetapi Hati anda sdh merasakan HAWA KEHIDUPAN tersentuh Tuhan Sejati...di depanmu sdh ada Perspektif baru yg MAHA LUAS siap utk anda Explorasi (God Will) ....

Nah kalo anda memberanikan diri MASUK ke sudut PANDANG Perspektif BARU di depan anda & Yang Maha Luas ...."Carilah DIA"....Ujilah DIA ...Tuhan Sejati atau Tuhan Abal2
Kalo Awlloh Swt & muhamad maseh kamu anggap Tuhan Sejati & nabinya .... Ujilah mereka berdua...
maka anda akan Mulain Naik ke Tempurung itu......dan lihatlah tempurung di bawah Kakimu dan Yang Maha Luas ada di sekitarmu..

Image


SalamDSB :turban:
User avatar
joelintang
 
Posts: 341
Joined: Tue Nov 30, 2010 2:05 am

Re: saya semakin mantap jadi sufi,apakah berarti saya uda ka

Postby Kre-setan » Fri Nov 16, 2012 6:47 pm

yongis wrote:askum...haloo lama juga gak maen2 kesini ahahaha....mudah2an kawan kapirun senantiasa diberi kesehatan dan rezeki oleh yg maha kuasa...


saya teringat kata2 seorang netter FFI "sufi adalah kafirnya islam"

-saya belajar mencintai nabi muhammad melalui cinta para guru2 dan waliyullah yang ada saat ini, itulah cara untuk mencapai Allah
-berziarah wali ngalap berkah ( kuburiyun )
-zikir,meditasi,muraqabah,rabithah, menyatukan hati dengan mursyid
-tidak ingin bekerja kantoran lagi, maunya dagang aja , yang sederhana aja insya allah cukup, tidak berpikiran duniawi lagi
-menari berputar2 diiringi qasidah dan gendang gendang, sampe trance kalo bisa ( zawq )
-yakin bahwa allah tidak bertempat dan berbentuk, allah lebih besar dari alam semesta, tapi juga ada dimana mana termasuk dalam diri manusia, bukan berarti allah banyak, tapi memang allah lebih besar dari ciptaanya tapi elemenya juga terdapat dalam semua mahluk ciptaanya...( makanya kemaren saya tidak tersinggung dan ketawa aja liat ada lidah babi di sotoshop tulisan allah, tapi babi tetap haram saya sentuh, apalagi makan )
-belajar memahami quran dan hadist tidak hanya dari kitab tapi juga dari spiritual dengan berkumpul bersama mursyid
-mulai tertarik dan menghormati wahdatul wujud ala syeh siti jenar dan AL-Halaj Qs
masih banyak lagi nanti kalo inget saya tambahin lagi deh...

nah di mata netters ffi posisi saya ada dimana sih?..apakah masih harus didoktrin untuk keluar dari islam atau sudah diluar islam sehingga tidak perlu di kuliahin pelajaran2 FFI lagi?..

mohon pendapat..soalnya banyak teman2 muslim diluar sufi menyatakan saya telah SESAT...terima kasih sebelumnya.....


yang menjadikan anda islam itu :

1.syahadat
2.sholat
3.puasa
4.zakat
5.haji

dibawah ini TIDAK MENENTUKAN (note: tidak menentukan bukan berarti nggak boleh dikerjakan) anda islam atau enggak :

--menari berputar putar di iringi qasidah
-berziarah ke makam para wali
-mencintai pendeta
-memalak kapir
-membenci/mencintai yahudi
-poligami/monogami
-memiliki/tidak memiliki budak
-taqiya/tidak taqiya

-
-
User avatar
Kre-setan
 
Posts: 1110
Joined: Thu Jun 02, 2011 1:39 pm

Re: saya semakin mantap jadi sufi,apakah berarti saya uda ka

Postby spaceman » Fri Nov 16, 2012 7:54 pm

Kre-setan wrote:dibawah ini TIDAK MENENTUKAN (note: tidak menentukan bukan berarti nggak boleh dikerjakan) anda islam atau enggak :

--menari berputar putar di iringi qasidah
-berziarah ke makam para wali
-mencintai pendeta
-memalak kapir
-membenci/mencintai yahudi
-poligami/monogami
-memiliki/tidak memiliki budak
-taqiya/tidak taqiya


-


Ini muslim yg berkualitas kah buat di debat ?? :butthead:
User avatar
spaceman
 
Posts: 2095
Joined: Thu Sep 18, 2008 12:23 pm
Location: Green Planet

Re: saya semakin mantap jadi sufi,apakah berarti saya uda ka

Postby momed_xxx3 » Fri Nov 16, 2012 8:36 pm

Menganggap Muhammad adalah orang yg lembut n penyayang sm saja menganggap Hitler demikian, ada sbagian neo nazi yg msh ada smpai skrg yg menganggap hitler tu lembut n penyayang, walau memang manusia tu pasti punya sisi lembut n penyayang namun kita jg harus melihat sisi negatif serta dampak yg ditimbulkan, sisi negatif dr Hitler yg membantai jutaan org tentu lbh besar dr sisi p0sitif Hitler yg lembut n penyayang pd binatang n anak2, bgtupun m0hamed sisi buruknya lbh besar drpd p0sitifnya, sifat am0ralnya lbh besar dbanding sifat manusiawinya, M0hamed tlh membunuh n membantai bnyk org slama menegakkan ajaran Eslam bhkan stelah kematiannya sampai skrg bnyk darah yg mengalir karna ajarannya, bhkan dampak yg dtimbulkan m0med lbh bsr drpd Hitler. M0med tlh mengajarkan kbencian thd kafir... Telah bnyk darah kafir yg tumpah karna ajaran m0med, pdahal kafir n muslim adlh sesama manusia, namun m0med tlah menanamkan benih kbencian kpd slimer thd kafir.
User avatar
momed_xxx3
 
Posts: 608
Images: 2
Joined: Fri Aug 31, 2012 11:15 am
Location: di Surga bersama anak2 kecil perawan

Re: saya semakin mantap jadi sufi,apakah berarti saya uda ka

Postby Kadal_Arab » Fri Nov 16, 2012 8:38 pm

yongis wrote:inilah anehnya...soalnya hadist2 yang beredar di gramedia itu banyak terpotong...jadi shahih menurut buku gramedia , maka mursyid bisa melengkapi kata2 yg hilang tersebut.....soalnya kalo memahami hadist shahih yang tercetak kalo di papar begitu saja memang terllihat serem...makanya perlu mursyid yang menerangkan lebih jauh mengenai maknanya dan transfer pengertian spiritual , makanya akan terasa kalau nabi adalah lembut dan mulia....,

para mursyid pake parameter apa, koq bisa tau hadis itu terpotong atau gak. dan dgn cara apa mrk melengkapi kata2 yg nurut mrk hilang, berdasar pikirannya sendiri, atau masih pakai sumber tertulis lain ???
Klao bisa brikan contohnya hadis yang terpotong ...!!!

yongis wrote:nabi yang berada di buku2 tercetak adalah nabi yang sudah dianggap meninggal ( wahabi, yang banyak dipakai FFI untuk debat ), sementara nabi versi mursyid spiritualnya tetap hidup bersama setiap manusia ( nur muhammad ), beliau selalu mengawasi kita hingga detik ini....

muslim slalu berkilah jika di anggap men-tuhankan muhammad, nmun tulisan yongis yang bold warna menegaskan "pitnah" kapir adalah benar.

yongis wrote:dan pada guru juga sering menasihatkan jangan tergantung sama buku, karena kebanyakan buku hadist tercemar oleh ego penyusunya...jadi pemahamanya bisa salah...makanya mohon maklum..saya bukan mati rasa....tapi saya percaya versi nabi muhammad yang halus dan lembut...bukan yang versi barbar...pasti UJUNGNYA netter FFI akan minta bukti MANA SURAT HADIST NYA...,ya saya pasti gak bisa membuktikan lah..semua itu ada di dalam qalbu guru saya ke saya...jadi sebenarnya kesimpulanya SUFI dan FFI yaaaa gak nyambung gitu...jangankan SUFI dan FFI...SUFI dan SUNNI salafi dan WAHABI aja dah gak nyambung....,saya sempat dibilang halal darahnya oleh kawan kantor yang WAHABI......jadi terima kasih...sudah cukup banyak tanggapan...akhirnya jelas juga...jadi POSISI saya adalah MASIH ISLAM tapi sudah agak di pinggir lah...bukan target FFI lagi untuk di doktrin..karena sudah punya dunia sendiri.........sekian dan terima kasih

keliatan klo ajaran sufinya yongis main terjemahan bebas, disesuaikan dengan angan2nya sendiri atau harapannya sendiri...., yongis tolong dong tanyakan mursydmu, gmn menterjemahkan ayat perintah penggal kapir ???
User avatar
Kadal_Arab
 
Posts: 223
Joined: Sun Mar 11, 2012 10:59 pm
Location: dalam otak rasulluloh saw

Re: saya semakin mantap jadi sufi,apakah berarti saya uda ka

Postby gateway » Fri Nov 16, 2012 9:08 pm

Muslim ngga mau kalah dgn Kristen yg percaya Yesus adalah Tuhan yang menjadi manusia sehingga muhammadpun dibaiat sederajat bahkan lebih dengan segala atribut yg muslim kenakan kepadanya.
Muhammad mengawasi hingga detik ini adalah joke favorite gw minggu ini. :lol: :lol:
User avatar
gateway
 
Posts: 1031
Joined: Sun Aug 21, 2011 8:59 am

Next

Return to CARA BERPIKIR MUSLIM



Who is online

Users browsing this forum: No registered users