.

Kelakuan ibu muslim yang aneh

Mengungkapkan cara berpikir Muslim pada umumnya dan Muslim di FFIndonesia pada khususnya.

Kelakuan ibu muslim yang aneh

Postby Akris » Fri Oct 26, 2012 9:05 pm

Guys, saya mau share pengalaman yg mnrt saya aneh..
Kejadian aneh ini terjadi beberapa waktu yang lalu saat saya pulang dari tempat kerja saya. kalau ga salah sekitar jam 3 sorean. saya seperti biasa nyetop metromini yang membawa saya pulang kerumah. saya ga ada perasaan apa-apa, saya langsung aja duduk dideket jendela (tau sendiri kan, copet2 diJakarta?). waktu itu metromni belum penuh jadi saya bisa duduk nyaman. saya langsung aja buka HP dan browsing salah satu situs favorit yaitu FFI. hehehe. tak beberapa lama kemudian disebelah saya duduklah seorang wanita. wanita ini secara fisik berusia 45 tahunan dan memakai jilbab yang nanggung. kenapa saya bilang nanggung, karena emang jilbabnya tuh yang model nutupin rambut doang. lehernya keliatan.hehee. atau2 jangan2 itu bukan jilbab y? ga tau deh cma dikampung saya banyak jg ibu2 yg pke jilbab model gituan dan bagi mereka itu udah busana muslim.
akhirnya "kenyamanan" saya berubah (kebetulan kursinya kecil), saya musti nempel ke Jendela dan si ibu sepertinya tidak peduli dengan ketdnyamanan saya. dia langsung duduk dengan sedikit menjepit. saya sengaja tidak menyapa si ibu karena wktu itu lg bad mood (itulah knp juga saya buka FFI, krn kadang FFI bisa ngilangin bad mood lho...hehe) belum ada 10 detik tuh ibu duduk, dia langsung nyerocos.. komentarnya pun ga penting, hampir kalau ada orang yang naik/turun dia komentar. dan yang lbh saya bingungkan adalah, dia ngomong ma siapa? wong ga ada temennya gitu.
saya cuek aja, saya teruskan hobi saya baca2 FFI sambil sesekali merhatiin tuh ibu.(takutnye istri habib riziq, kalo ngliat gimana coba?hehehe) dan hebatnya si ibu tetep aja ngoceh. dia tuh selalu aja nemu bahan ocehan.
kejadian cuek2an ini berakhir sampai siMetromini ngetem. saya kaget saat si ibu tiba2 main nunjuk ke arah jendela. waktu itu dia nunjuk kearah anak sma yg masih pke baju sragam tpi lg ngrokok. tuh Ibu langsung nrocos aja "noh anak SMA ga bener, udah ngrokok pake baju ga bner (sragam dikeluarin n awut2an), model2 kaya gitu tuh yang suka tawuran". saya cuma senyum sambil mikir "islam banget nih orang*prejudge". eh si ibu langsung nambahin "saya tuh ga suka anak kaya gitu, cma ngabis2in biaya orang tua. bukane belajar malah bolos dst dst" saya cuma senyum, dan terus terang nih ibu kalau ngomong suaranya kenceng banget.. pokoknya semua orang nengok dah kalau dia ngomong. itulah awal interaksi saya dgn si ibu.
nah, gara2 ngomongin anak SMA, tuh ibu ga berenti ngomong. saya padahal udah palingin muka sambil baca2 FFI. eh, si ibu masih ngomong kaya ga ngerti aja kalau saya tuh udah ga dengerrin dia. alhasil, curhat sang ibu masuk kuping kiri dan keluar kuping kanan.
saya akhirnya luluh juga sama nih ibu tukang curhat, kasian banget kalau ga didengerin (dia bener2 nerocos sendiri selama 15 menit). apalgi penumpang sekitar kaya ngejudge saya sebagai anak muda kurang ajar yg nyuekin orang tua lg ngmg.. (padahal....hiks).
saya pelan2 mulai ndengerin, dan stlah diperhatikan ternyata si ibu udah ga ngmongin anak SMA. dia ngomongin Pak HAJI!!v(Bukan bung Roma)
ternyata dia lagi ngomongin pak Haji bapak kontrakanya. "ditempat saya ada Haji parah banget mas, dia Haji tapi hatinya setan banget!" (waduh... gue demen nih...pikir saya).. baru mau saya tanya "emang kenapa bu?".. eh si ibu udah langsung ngemeng aja alasannya. "itu Haji munafik banget mas, masa udah haji perilakunya kaya gitu. orangnya jahat mas, orangnya juga keras. kolot." saya cuma manggut2 sambil tersenyum. si ibu langsung tancap gas aja "tau ga mas, anaknya tuh masih SMA. pernah tuh anaknya bawa temen kerumah. waktu ketemu ama si pak Haji ini, tuh temen anaknyya di tanya agamanya apa. kebetulan tuh anak agamanye Nasrani, pak Haji langsung marah dan langsung usir tuh anak. kasihan banget deh mas, parah banget kan?" saya cma manggut2 smbil berkata dlm hati "islami banget". si ibu kaya ga peduli reaksi saya dia langsung ngomong "masa haji tindakanya kaya gitu ya, orang nasrani kan juga manusia. dalam Islam ga boleh tuh kaya gitu.. ini malah orang udah jadi Haji kelakuanye ga jauh beda ma setan "
"trus gmana anaknya bu?"tanya saya "anak pak Haji ngambek mas, dan temenya ga pernah lagi kesitu. bapak Haji juga udah nglarang, katanya sih kafir. padahal kalau menurut saya kafir ngganya orang kan bukan dilliat dari agamanye, buktinya banyak orang muslim jg perilakunye lbih buruk dri orang non muslim. contohnye, ya pak Haji itu. itu mah namanya dengki ma sirik. toh ga ada yg bilang dia kafir. berarti kan ga bener tuh haji, kaya gitu kok jadi Haji" saya cuma manggut2 sambil senyum.
belum ada 10 detik, siibu ngemeng lagi "saya sering tuh mas debat sama pak Haji, dia pernah marah sama saya gara2 saya lebih mengidolakan Sukarno daripada Nabi Mohammad. si Haji bilang saya kafir, saya cuek aja mas. saya ngmg aja sama dia kalau bukan Mohammad yang bikin negara ini merdeka tapi Sukarno". (bener banget nih ibu..)
Lanjut sang Ibu"emang apa jasa mohammad ma negara ini, saya bilang gitu mas.. yang bikin negara merdeka kan Bung Karno. itulah kenape saya ngidolain bung Karno.eh si Haji marah2 sambil bilang saya Kafir. saya mah cuek aja" (dalam hati saya ...jangan2 nih orang suka baca2 FFI.)
lanjut sang Ibu "bang Haji juga ngomong, kalau Nasrani itu agama penjajah. bukan agama orang Indonesia.lalu saya bales aja mas, emang kalau agama penjajah kenape? bukannye Islam juga agama pendatang? agama orang indonesia mah aslinya hindu budha. buat saya, mau agama penjajah kek mau bukan kek yang penting kan kelakuanye. " saya kaget bgt ndenger argumen si ibu, jangan2 nih orang member FFI...hehe .. cuma saya berusaha sembunyikan kekagetan saya dengan senyum2 sambil sesekali ngomong "padahal Haji ya bu?".. dan reaksi dia selalu "Hajiiii mas, bener dehh... pasti situ ga percaya" (dia ngomong HAJInya penuh penekanan dan suaranya keras guys.. Betawi banget. kaya mali gitu)..
belum hilang kekagetan saya, si Ibu ngelanjutin "kemarin pas pemilihan, Si Haji nyuruh2 saya nyoblos Foke . katanya haram kalau nyoblos Jokowi, soalnye si Ahok kan orang cina dan Nasrani. saya jawab aja saya mana mau pilih Foke, Foke mah jelek. saya lebih seneng sama Jokowi, saya ga peduli tuh Ahok orang apaan. mau Nasrani kek, mau Cina kek yang penting kan kualitasnye. toh Jokowi juga orang Islam. habis saya bilang gitu, tuh pak Haji marah2 lagi."
koment terakhir si ibu "saya ga ngerti kenapa tuh pak Haji marah2 mulu, benci ma orang nasrani. Padhal orang nasrani tuh baek2. bukanye ngomongin agame orang y mas, tapi kalau orang nasrani ngasih/nyumbang mereka tuh diem2 aja. ga sombong atau koar-koar. beda ma pak Haji, dia kalau nyumbang minta dipampangin dikoran atau diumumin gitu."
saya cuma senyum2 sambil nyletuk "padahal Haji ya bu?" ... reaksi ibu? sama ky diatas.
Selama ndengerin si ibu sesekali saya ngeliat reaksi "penumpang lain", dan ternyata ...mereka juga ndengerin si ibu. dengan tatapan yang bermacem2, ada yang sebel ada yang bener2 ndengerin ada yang cuek tapi tetep aja sesekali nengok. saya sempet agak kawatir nih ibu dikroyok massa (atau ditegur lah) gara2 njelekin pak Haji..
Akhirnya, setelah ngobrol ngalor ngidul sebentar curhat si ibu yg kurang lebih slm 40 menitan harus terhenti tatkala si Ibu harus turun. beliau turun dikantor walikota jakarta *****. saya ngerasa kaget campur sedih waktu dia turun. kagetnya karena tau2 tuh ibu turunnya mendadak banget, sedihnya adalah saya tuh pengen tau lebih jauh tentang si ibu. terutama pendapatnya tentang perilaku muslim sperti FPI. Tapi sumpah deh, seumur-umur belum pernah ketemu muslim yang kaya gini.
menurut temen2, orang Islam yang kaya gini orang Islam yang gimana y? udah murtad belum tuh? lain kali saya musti gimana kalau ketemu orang kaya gini?
anyway, sempat ngerasa ini ibu bukan manusia nih (bener2 unik)... atau jangan2 ini ibu antek2 kafir FFI yg lagi nyamar gara2 ngliatin ak baca FFI...emang dari penampilan sih ga mungkin...but, who knows.??
User avatar
Akris
 
Posts: 249
Joined: Mon Aug 24, 2009 10:12 pm

Re: Kelakuan ibu muslim yang aneh

Postby spaceman » Fri Oct 26, 2012 9:55 pm

Hati2, bro

Mereka bisa saja maki2 dan menjelek2an orang mereka sendri TAPI bgitu kita yg non muslim ikut berkomentar miring, mereka bisa langsung konslet !!

Taqqiya ](*,)
User avatar
spaceman
 
Posts: 2095
Joined: Thu Sep 18, 2008 12:23 pm
Location: Green Planet

Re: Kelakuan ibu muslim yang aneh

Postby momed_xxx3 » Fri Oct 26, 2012 11:33 pm

Kalo si Haji itu khan slimer yg kaffah jadi kelakuannya yha islami banget..... kalo si ibu baru islam ktp tuh tapi ada potensi juga untuk menjadi kaffah kyk si haji,.... coba di suruh baca ffi tuh islam ktp byasanya bakal murtad dah,,,,, itu ibu tau ape kagak yha kebejadan mohamad, kalo tau mohamad moral bejad bisa jadi murtad dah......
User avatar
momed_xxx3
 
Posts: 608
Images: 2
Joined: Fri Aug 31, 2012 11:15 am
Location: di Surga bersama anak2 kecil perawan

Re: Kelakuan ibu muslim yang aneh

Postby Akris » Sat Oct 27, 2012 7:25 am

@ Spaceman ; wah gitu ya bro, muslim bisa segitunya y? thx untuk masukannyya
@ Momed ; sip deh, makasih masukannya. ntar kalau ketemu lagi ga bakal aku sia2in tuh..hehee
User avatar
Akris
 
Posts: 249
Joined: Mon Aug 24, 2009 10:12 pm

Re: Kelakuan ibu muslim yang aneh

Postby suseno » Sat Oct 27, 2012 5:19 pm

momed_xxx3 wrote:Kalo si Haji itu khan slimer yg kaffah jadi kelakuannya yha islami banget..... kalo si ibu baru islam ktp tuh tapi ada potensi juga untuk menjadi kaffah kyk si haji,.... coba di suruh baca ffi tuh islam ktp byasanya bakal murtad dah,,,,, itu ibu tau ape kagak yha kebejadan mohamad, kalo tau mohamad moral bejad bisa jadi murtad dah......


Setuju banget sama yang ini
User avatar
suseno
 
Posts: 675
Joined: Tue May 03, 2011 2:19 am
Location: Mossad


Return to CARA BERPIKIR MUSLIM



Who is online

Users browsing this forum: No registered users