.

Mesir: Klinik Obat Kencing Unta

Mengungkapkan cara berpikir Muslim pada umumnya dan Muslim di FFIndonesia pada khususnya.

Mesir: Klinik Obat Kencing Unta

Postby anne » Fri Oct 05, 2012 10:58 pm

http://www.raymondibrahim.com/12356/sharia-medicine

'Obat Sesuai Syariah,’: Klinik Mesir Mengobati Pasien dengan Kencing Unta Sesuai Anjuran Nabi

Raymond Ibrahim
1 Oktober 2012



Image Image

Sahih Bukhari, Book 71, Hadith 590
Narrated Anas: The climate of Medina did not suit some people, so the Prophet ordered them to follow his shepherd, i.e. his camels, and drink their milk and urine (as a medicine). So they followed the shepherd that is the camels and drank their milk and urine till their bodies became healthy. Then they killed the shepherd and drove away the camels. When the news reached the Prophet he sent some people in their pursuit. When they were brought, he cut their hands and feet and their eyes were branded with heated pieces of iron.


Sebuah program TV Mesir baru-baru ini menunjukkan bagaimana hukum syariah Islam bukan hanya berbenturan dengan konsep modern seperti kebebasan berbicara dan beragama, bahkan juga berbenturan dengan sains dan ilmu kedokteran.

16 September 2012, pembawa acara TV populer Wael El-Ibrashi, mewawancarai Dr. Zaghlul al-Naggar, pemikir Islam terkemuka dan Ketua Komite Gagasan Ilmiah dalam Quran, Mesir. Mereka membahas ilmu kedokteran dalam Islam. Tak pelak, gagasan meminum kencing unta sebagai suatu bentuk terapi -–pertama kali diutarakan di abad ke-7 oleh nabi Islam, Muhammad—juga dikemukakan.

Image

Dr. Naggar bukan hanya mempromosikan praktek ini, namun ia juga membuat pengumuman mengejutkan bahwa saat ini, di Mesir, terdapat sebuah pusat medis, Marsa Matrouh, yang mengkhususkan pada pengobatan pasien dengan kencing unta, sesuai nasihat nabi.

Pemikir-pemikir Mesir lain yang bergabung dalam acara tersebut lewat satelit, termasuk diantaranya Khaled Montaser (tokoh yang sebelumnya mengekspose ‘inferiority komplex’ dunia Islam). Saat memaparkan cara kerja sains dan ilmu kedokteran, Montasser mengingatkan bahwa urine membawa semua racun yang ada di tubuh manusia. Ia bertanya, “karena itu, haruskah kita meminumnya untuk kesehatan?” Naggar menjawab dengan arogan, “Saya lebih tua dari anda, dan lebih terpelajar dari anda. Jangan mengajari saya; Saya mengajar orang-orang segenerasimu!”

Sayyid al-Qemany -–tokoh sekularis setia yang sangat mendukung pemikiran rasionalis serta pemisahan antara agama dan negara, sehingga ia dinyatakan sebagai kafir murtad—juga bergabung dalam acara tersebut lewat telfon. Ia menyesalkan gagasan minum air kencing unta bisa menyembuhkan orang.

Menanggapi pemberitahuan Naggar bahwa ada klinik yang menspesialisasikan diri menyembuhkan pasien dengan air kencing unta, ia mengatakan hal tersebut merupakan “bencana” yang hanya memperlihatkan betapa sudah semakin terbenamnya Mesir. Qemany meminta para pejabat kesehatan Mesir untuk memverifikasi keberadaan klinik semacam itu, seraya mengatakan ini adalah masalah serius yang menyangkut kesehatan rakyat Mesir.

Naggar mencoba mencoba mempertahankan “manfaat-manfaat bagi kesehatan” dari air kencing unta dengan berargumen bahwa perusahaan-perusahaan farmasi Eropa telah memproduksi obat yang mengandung urine perempuan. Qemany menjawab bahwa obat –obat semacam itu tidak didasarkan dengan meminum urin langsung, melainkan produk sintetis, “Apakah ini berarti aku harus minum urine istriku?” serunya.

Qemany yang tampak jengkel, menyimpulkan dengan menawarkan kompromi. Ia menyarankan agar Nagger, yang memiliki gelar PhD bidang geology, harusnya memimpin sebuah ekspedisi ke Mekah dan Medinah, dan entah dengan cara bagaimana memproduksi semacam air kencing nabi Islam, Muhammad, dan menggunakannya untuk menyembuhkan orang-orang, daripada menggunakan kencing unta, sambil dengan sinis menambahkan, “pasti air kencing nabi—pbuh—akan lebih baik daripada kencing unta, bukan?”

Dr. Naggar hanya menggeleng sambil mengatakan pembicaraan seperti itu tidak pantas.

Kenyataannya, kedua gagasan tersebut—minum kecing unta maupun kencing Muhammad—berasal dari kata-kata sang nabi sendiri, dan sesuai dengan aspek “Pengobatan syariah.” Dalam hadist, Muhammad pernah berkata pada beberapa pria yang sakit “untuk minum susu dan kencing unta, dan mereka sembuh serta menjadi gemuk, yup, mereka jadi sehat (informasi lebih lanjut mengenai praktek ini dapat ditemukan dalam fatwa modern dalam bahasa Inggris, berjudul “The Benefits of Drinking Camel Urine”)

Demikian juga, Mesir Mufti Agung, Ali Gomaa, pernah menulis bahwa minum kencing Muhammad dapat dianggap sebagai “suatu berkah besar.”

Semua ini menyoroti sifat totaliter hukum hukum syariah, yang memperlakukan, bukan hanya Quran namun juga hadist atau tradisi dan perkataan Muhammad—asal muasal gagasan minum air kencing muncul—sebagai sesuatu yang suci dan tak perlu dipertanyakan. Otoritas Islami tertinggi Saudi Arabia, Sheikh bin Baz, sampai ia meninggal memegang teguh keyakinan bahwa bumi itu datar, dan menganggap semua bukti yang menunjukkan sebaliknya adalah “konspirasi Barat,” hanya karena Quran 18:86 mengklaim matahari tenggelam di kolam lumpur, yang menunjukkan bumi itu datar.

Pelajaran lebih besar bagi non-Muslim adalah, jika para pemikir Islam paling terkemuka---para ulama, mufti, sheikh, dan “para pemikir Islam” seperti Naggar sendiri---kukuh berpegang pada ajaran Islam, sekalipun mereka harus bertentangan dengan sains objektif (tanpa bermaksud memfitnah Islam), sudah pasti mereka harus berpegang teguh juga pada ajaran-ajaran kukuh lain yang berhubungan dengan masalah-masalah “subjektif,” mulai dari kebebasan beragama dan kebebasan berbicara hingga ke permusuhan, jihad dan penaklukan kafir.

Di dalam debat, Qemany mengaitkan hal ini, saat ia menyamakan mentalitas orang yang memberi pasien obat kencing unta untuk diminum, dengan mentalitas umat yang menyerang kedutaan Amerika serta membunuh orang-orang. Di kedua kasus, ketaatan buta dan/atau fanatisme yang memegang peranan---dan semua mereka lakukan karena kata-kata Muhammad, yang menganjurkan meminum kencing unta untuk kesehatan sebagaimana mereka juga melarang hinaan terhadap nabi.
anne
 
Posts: 502
Joined: Wed Sep 21, 2011 9:52 pm

Re: Mesir: Klinik Obat Kencing Unta

Postby lusifer » Fri Oct 05, 2012 11:44 pm

Kalau ontah bisa berbicara.......bertapa bodohnya manusia
Katanya CIPTAAN Olloh yang paling sempurna kok minum kencingku
:drinkers: :drinkers: :drinkers: :drinkers: :drinkers: :drinkers: :drinkers:
User avatar
lusifer
 
Posts: 54
Joined: Mon Aug 09, 2010 5:11 pm

Re: Mesir: Klinik Obat Kencing Unta

Postby engineno9 » Fri Oct 05, 2012 11:52 pm

maklum aja di Mesir kan susah nyari air.
jadi kencing onta pun jadilah ketimbang dahaga.
guoblok dipelihara(gak menghasilkan) ](*,) , lembu dipiara (dapat susu/daging) =D>
engineno9
 

Re: Mesir: Klinik Obat Kencing Unta

Postby anne » Mon Oct 22, 2012 10:56 pm

Video: Muslimah Mesir Minum Kencing Unta untuk ‘Kesehatan’
By Raymond Ibrahim
17 Oktober 2012


Sebuah video mengejutkan mucul menyusul artikel “Pengobatan Syariah: Klinik Mesir Mengobati Orang Dengan Air Kencing Unta Atas Nasihat Nabi” dimana beberapa otoritas Islam memuji praktek minum kencing unta untuk kesehatan—atas nasehat nabi Islam, Muhammad—dan bahkan di Mesir sudah ada klinik yang mengobati orang-orang dengan memberi mereka minum kencing unta.

Video yang ditayangkan di Dream TV, dengan pembawa acara Wael Ibrashi tersebut, memperlihatkan pria-pria menampung air kencing unta di ember dan memberikannya kepada orang-orang yang dikatakan Ibrashi, ‘ingin sembuh dari influenza, diabetes, penyakit menular, mandul, dsbnya.’

Diperlihatkan beberapa perempuan sedang meminum kencing unta—dan sebisanya menahan agar tertelan dan tidak muntah.

Ibrashi menyatakan, ia tidak menayangkan video ini dengan maksud mengejek atau membuat jijik, namun memperlihatkan ‘apakah kita bergerak maju, ataukah malah mundur.

Sesungguhnya, semakin populernya praktek minum kencing unta hanyalah contoh terbaru wajah asli ‘Arab Spring.’

anne
 
Posts: 502
Joined: Wed Sep 21, 2011 9:52 pm

Re: Mesir: Klinik Obat Kencing Unta

Postby keeamad » Mon Oct 22, 2012 10:59 pm

Dari situs:
7 Tipudaya Syaitan ke Atas Umat Islam
hafiz firdaus abdullah

TERTULIS:
Tidak bertanya, berfikir dan menokok tambah dari apa yang sedia dijelaskan oleh al-Qur’an dan hadis.

Maka kalau muslim mau sedikit saja menggunakan pikirannya yang diberikan TUHAN,
PASTII MEREKA MURTAD .....
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Mesir: Klinik Obat Kencing Unta

Postby HILLMAN » Mon Oct 22, 2012 11:03 pm

Mohon sahabat-sahabat IFF membantu menyebarkan di blog-blog yang tidak di "banned" oleh ISP Indonesia. Jika memungkinkan kutip juga artikel mengenai bakteri yang menjangkiti manusia melalui urine hewan.

Bravo.... :lol:

Salam untuk mbak Anne dan sahabat IFF semua.
User avatar
HILLMAN
 
Posts: 2870
Joined: Wed Aug 01, 2007 11:22 am
Location: Jakarta


Return to CARA BERPIKIR MUSLIM



Who is online

Users browsing this forum: No registered users