.

Apa yang menyebabkan pola pikir yang "aneh"?

Mengungkapkan cara berpikir Muslim pada umumnya dan Muslim di FFIndonesia pada khususnya.

Apa yang menyebabkan pola pikir yang "aneh"?

Postby Chunk » Fri Oct 05, 2012 1:53 am

Topik ini saya anggap sebagai "study kasus" untuk mengetahui apa latar belakang netter netter muslim bisa (ada juga yang tidak) mempunyai pola pikir yang "aneh".
Baru baru ini Amin Rais memberikan suatu pernyataan sikap atas terpilihnya jokowi-ahok dalam pilkada DKI. ini copasnya dari okezone

Pertama,
Amien Rais: Waspada Gerbong Pebisnis di Belakang Ahok!
Bramantyo - Okezone
Minggu, 30 September 2012 11:02 wib wib
Politikus senior Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais secara tegas mengatakan terpilihnya pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama (Jokowi-Ahok) sebagai Gubenur dan Wakil Gubenur DKI Jakarta, tidak akan membawa perubahan apapun.
Malah sebaliknya, dengan gaya khasnya, tokoh reformasi ini mengatakan bahwa dengan kemenangan Jokowi-Ahok, kekuatan ekonomi kecil di Jakarta akan semakin tergilas dengan kekuatan ekonomi besar yang berada di rangkaian gerbong Ahok.
“Kemenangan Jokowi-Ahok tidak akan membawa perubahan apapun bagi Jakarta. Saya tak menyebutnya etnis. Di belakang Ahok, didukung pebisnis-pebisnis kuat," jelas Amien kepada para wartawan di sela-sela Rakerda DPD PAN,di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (29/9/2012) malam.
Menurut Amien, kekuatan pebisnis yang dibawa Ahok dikontrol oleh kekuatan politik di belakangnya. Sehingga arah kebijakan pemerintahan Jokowi-Ahok praktis juga dikontrol.
“Perkawinan politik dan bisnis ini bisa mengancam demokrasi dan kontraproduktif dengan kepentingan rakyat,” paparnya.
Menurut Amien, kondisi pemerintahan semacam itu sangat tidak sehat. Seharusnya yang bisa mengontrol dan mengendalikan pebisnis itu politik. Bukan sebaliknya,tambah Amien, pebisnis yang mengendalikan politik efek dari perkawinan tersebut.
“Kemenangan tersebut melambangkan masa depan demokrasi di ambang kehancuran,” ujarnya lagi.
Tak hanya itu saja, kemenangan Jokowi-Ahok salah satunya bisa menendalikan media massa. Karena salah satu faktor kekalahan Foke yaitu ketidakmampuan Foke mengendalikan media massa.
“Faktanya hampir 85 persen media massa berpihak kepada Jokowi. Foke tidak bisa merebut media massa karena Foke tidak memiliki dana cukup untuk mengendalikan media massa," paparnya.
Meski demikian, Amien memuji sikap negarawan yang ditunjukan Foke yang dengan legowo memberikan selamat kepada Jokowi. “Foke memberikan contoh bagus untuk Pilpres mendatang,” pungkasnya.
(lam)

Pertanyaan ke 1: Mengapa Amin Rais yang dipandang sebagai intelek muslim (tokoh ICMI) bisa memberikan pernyataan yang kesannya ga elegan seperti ini?

Kedua,
Saya tergelitik melihat komentar2 pembaca dari 2 media berbeda. yang satu media umum (okezone) dan yang kedua media islam (voa-islam). Berita yang sama, mayoritas isi dari komentar2 dua media ini saling bertolak belakang. yang media umum mayoritas mencela pernyataan AR tetapi yang media islam sebaliknya mendukung AR. saya coba copaskan beberapa koment yang mewakili mayoritas komentar komentarnya.

OKEZONE

Propesor Amin Rais wrote:Soyo ra cerdas pak Amien....

johny wrote:Pak Jokowi kan pengusaha juga, kok Pak Ahok yang diserang terus ? Terlalu mengada2

Maya dewantoro wrote:Pak Amin..opini anda sekarang tidak puny mutu lagi ya.. Kekalahan pak toke bukan karen a media, tapi kami orang jakarta memperlihatkan ke anda semua, banes demokrasi berkerja dengan baik. Ada waktu untuk naik dan ada waktu untuk turun y rakyat.. Anda yg promote democracy, decentralization, dan federation, yang ternyata tidak baik dari zaman Soeharto. Comment anda kali ini gak beda dengan komen haji rhoma irama, makin akan naikan pamor jokowi, n ahok. Pak Amin yth, kadang diam adalah strategy yg paling baik pak...

Tukijo wrote:Sengkuni tulen, rakyat akan mengenangmu sbg politikus dengki jahat. Gus Dur dikudeta, Mega dianiaya, Jokowi difitnah, Ahok dirasialis.....Yg anda bela orang2 gak beres semua


Bandingkan dengan yang di voa-islam, pengamatan saya ada beberapa yang menentang AR tapi begitu ada komen yang mencela AR maka segera ditimpali oleh yang mendukung AR.
WONG FAI HUG wrote:KEMBALI RAKYAT DIBUAI HARAPAN ....LALU MLONGO KARENA KENA KIBUL LAGI SAMA SI HERO YG DIBESARKAN MEDIA SELAMAT MLONGO DAN KETIPU BERULANG KALI.....

Putra Haryadi wrote:so, jadi muslim/ah harus cerdas. jangan mau termakan media massa. apalagi media massa yg dimodali kaum kafir. karena kan alqur'an sdh memberi tahu bahwa kaum Yahudi dan Nasrani, tidak akan pernah rela thd Islam dan umatnya. kaum Yahudi dan kaum musyrikin (Cina) juga adalah kaum yg paling keras permusuhannya thd umat Islam. kalian sendiri sdh lihat kan? bagaimana kaum musyrikin kalau jadi mayoritas? lihatlah nasib saudara2 kalian di Myanmar, Filipina, Thailand, Cina, India, Rusia, dan negara2 Barat? shalat aja susah, apalagi haji?
melihat faktanya spt itu, apa kalian akan tetap memilih kafir, meskipun bersihnya minta ampun, kata media massa sekuler dan liebral, sebagai pemimpin kalian? orang2 yg nggak ngerti wudhu, nggak pernah mandi junub, nggak ngerti dosa-pahala, nggak peduli halal-haram sbg pemimpin kalian? well, kecuali kalian ingin dikumpulkan Allah bersama mereka di dalam neraka nanti, cueklah thd anjuran alquran, alhadist, dan ulama akhirat. dan ikutilah akal kalian yg lemah itu (rawan pengaruh hawa nafsu) semaksimal mungkin.

Ali Anis wrote:Saya setuju benar dengan Bapak Amin Rais. Orang kampung kok bisa jadi pemimpin di Ibukota kalau tidak ada bisnis besar di belakangnya....

valristy wrote:bukan ngawur...chuk !!! itulah suara negarawan yg peduli dg rakyat. bukan orang cina dn antek pribumi yg mengkorup hasil bumi indonesia.....dibawa k luarnegeri itu namanya RAMPOK....!!!! paham ga Loe..klo tdk br arti ente bagian dr mereka....MASALAH BOEAT LOE !!!!!


Pertanyaan 2: Mengapa pola pikir pembaca 2 media ini berbeda?

Mungkin ada netter netter ffi yang tertarik memberikan pendapat. terima kasih.
Chunk
 
Posts: 581
Images: 2
Joined: Mon Jan 23, 2012 2:32 am

Re: Apa yang menyebabkan pola pikir yang "aneh"?

Postby bang pesek » Sat Oct 20, 2012 4:20 am

Chunk wrote:Pertanyaaan
1. Mengapa Amin Rais yang dipandang sebagai intelek muslim (tokoh ICMI) bisa memberikan pernyataan yang kesannya ga elegan seperti ini?

2. Saya tergelitik melihat komentar2 pembaca dari 2 media berbeda. yang satu media umum (okezone) dan yang kedua media islam
(voa-islam). Berita yang sama, mayoritas isi dari komentar2 dua media ini saling bertolak belakang. yang media umum mayoritas
mencela pernyataan AR tetapi yang media islam sebaliknya mendukung AR. saya coba copaskan beberapa koment yang mewakili
mayoritas komentar komentarnya.


JAWABAN :
1. Amin Rais memang tokoh muslim (ICMI) tapi kalo orang Intelek gw ngak yakin kan jargonnya FFi profesor pun kalo udah belain agamanya
langsung drop deh nalarnya ketitik nadir ...

2. kalo yang ini guru kencing berdiri murid kencing berlari. bahkan ada yang berkomentar si Amin Rais katanya "NEGARAWAN" lah si
Amin Rais mah biang kerok

demikian jawaban saya ... bro Chung gw dapet pontent cepe yah :partyman:
bang pesek
 
Posts: 45
Joined: Tue Aug 21, 2012 7:06 am

Re: Apa yang menyebabkan pola pikir yang "aneh"?

Postby Akris » Fri Oct 26, 2012 11:46 pm

menurut saya karena lingkungannya bro, yang oke zone kan lingkupnya luas jadi yang komennya dari berbagai kalangan.. kalau ada yang nyeleneh (dlm kasus ini memuji Amin Rais), ya pasti dimaki2... keliatan begonya sih hehehe
kalao VOA isllam kan emang pendukung Islam dan orang yg ada y itu2 aja, jadinya komentnya ya gitu2 aja... wkwkwkwk
User avatar
Akris
 
Posts: 249
Joined: Mon Aug 24, 2009 10:12 pm

Re: Apa yang menyebabkan pola pikir yang "aneh"?

Postby momed_xxx3 » Sat Oct 27, 2012 12:03 am

yha pola pikir slimer emang sama mirip kyk junjungannya si momed..........
User avatar
momed_xxx3
 
Posts: 608
Images: 2
Joined: Fri Aug 31, 2012 11:15 am
Location: di Surga bersama anak2 kecil perawan

Re: Apa yang menyebabkan pola pikir yang "aneh"?

Postby Steviant » Sat Oct 27, 2012 1:50 am

Pola pikir mereka aneh karena slimer udah dikodratkan untuk memiliki akal yg lemah, so ga ada alasan bagi mereka untuk menggunakan otaknya secara maksimal
User avatar
Steviant
 
Posts: 366
Joined: Thu Nov 24, 2011 9:28 pm
Location: In ur heart

Re: Apa yang menyebabkan pola pikir yang "aneh"?

Postby hersus » Sat Oct 27, 2012 6:28 am

JAWABAN :
1. Amin Rais memang tokoh muslim (ICMI) tapi kalo orang Intelek gw ngak yakin kan jargonnya FFi profesor pun kalo udah belain agamanya
langsung drop deh nalarnya ketitik nadir ...

2. kalo yang ini guru kencing berdiri murid kencing berlari. bahkan ada yang berkomentar si Amin Rais katanya "NEGARAWAN" lah si
Amin Rais mah biang kerok
demikian jawaban saya ... bro Chung gw dapet pontent cepe yah :partyman:


Cocok 100 % sesuai dengan ajaran nabinya isinya cuman pemecah belah bangsa , provokator , ajaran setan muslim !!!
hersus
 
Posts: 508
Joined: Sun Feb 14, 2010 4:10 pm

Re: Apa yang menyebabkan pola pikir yang "aneh"?

Postby Bigman » Sat Oct 27, 2012 10:15 am

Chunk wrote:Pertanyaan ke 1: Mengapa Amin Rais yang dipandang sebagai intelek muslim (tokoh ICMI) bisa memberikan pernyataan yang kesannya ga elegan seperti ini?

Ngga usah heiran bro, Amin Rais seh, data jelek-nya seabrek di internet.... :lol:
------------------------------------------------------------

FFI: Amin Rais & Wajah Islam Indonesia!! by Kahlil Gibran
amin-rais-wajah-islam-indonesia-t25440/

AMIN Rais Harus Diwaspadai
http://jurnaltoddoppuli.wordpress.com/2 ... iwaspadai/

Amien Rais Teroris Politik yang di danai Orba
Amien Rais, warga keturunan Arab

http://forum.detik.com/amien-rais-teror ... ac3ad&

Arab solo Si amin rais ternyata tokoh reformasi gadungan !!!
http://groups.yahoo.com/group/ambon/message/35386

AMIEN RAIS KETURUNAN ARAB HANYA PANDAI MAIN SERUDUK
http://groups.yahoo.com/group/PPDi/message/4334

Maseeh se-abrek lagee.... :lol:
User avatar
Bigman
 
Posts: 3240
Joined: Sat Jan 03, 2009 8:19 pm

Re: Apa yang menyebabkan pola pikir yang "aneh"?

Postby raiderx13 » Sat Oct 27, 2012 3:59 pm

kalau sudah menyangkut islam, muslim manapun pasti menjadi aneh bin ajaib. Walaupun berbicara seolah2 berlogika tetapi sayangnya kosong isinya.

Egonya sebagai seorang muslim sudah menutupi kecerdasannya.
User avatar
raiderx13
 
Posts: 164
Joined: Sat Oct 27, 2012 3:16 pm
Location: in my own mind

Re: Apa yang menyebabkan pola pikir yang "aneh"?

Postby Sima » Mon Oct 29, 2012 6:48 pm

Ada 2 hal utama yang menyebabkan pola pikir muslim yg aneh:

1. Standard berpikir yang digunakan. Semua manusia mendapatkan dan mempelajari dasar / standar berpikir ini sejak kecil, diajari orang tua, keluarga, panutan, sekolah, dll. Contohnya, kafir normal diajari bahwa yg disebut berbuat jahat itu adalah perbuatan yg membuat orang lain menderita (baca: golden rule). Sedangkan muslim diajari bahwa yg disebut berbuat jahat itu adalah:
Putra Haryadi wrote: orang2 yg nggak ngerti wudhu, nggak pernah mandi junub, nggak ngerti dosa-pahala, nggak peduli halal-haram bla bla bla.

Semua cuma urusan dia pribadi saja. Gimana bisa tidak aneh cara berpikirnya?

2. Seleksi alam. Orang2 baik menarik orang2 baik lainnya jadi pengikut. Orang2 jahat menarik orang2 jahat lainnya jadi pengikut. Orang **** menarik orang **** lainnya jadi pengikut. Orang semacam muhammad menarik orang2 semacam muslim jadi pengikut. Itu sebabnya sebagian besar dari mereka sangat tipikal. Ini proses alami saja. Suatu hari nanti evolusi akan melindas mereka.
Sima
 
Posts: 325
Joined: Tue Mar 23, 2010 12:28 am

Re: Apa yang menyebabkan pola pikir yang "aneh"?

Postby Gen3ster » Mon Oct 29, 2012 7:17 pm

Dolo Amien Rais waktu maju pilpres th berapa yah, dia deketin pengusaha2 Tionghoa kek jilat2in gitu de, supaya masyarakat melihat si Amien Rais ini ga rasis, tapi ternyata perlahan demi perlahan masyarakat udah mulai tau sifat aslinya kek gimana.

Gusdur di tendang keluar lantaran dia (Gusdur) menyelewengkan ajaran islam, Megawati juga ditendang karena dia adalah perempuan, sedangkan di Islam sangat mengharamkan pemimpin wanita dalam bentuk apapun, ga hanya di mesjid aja.

Sekarang dia hendak mencuri hati masyarakat kecil dengan mengkampanyekan Hatta Rajasa dengan program pembangunan 1000 mesjid, dll. Pokoknya bahaya banget dah ini orang, sama kali kaya PKS cuma Amien Rais lebih licin dan lihai mainnya

Yg dipandang oleh muslim fanatik adalah agamanya, jd buat Amien Rais pemimpin yg diinginkan adalah yg berasal dari agama Islam dan tidak boleh ada yg lain, ga peduli gimana prestasinya kek, yg penting Islam tulen dan Laki2 buat jd pemimpin.
Gen3ster
 
Posts: 393
Joined: Mon Mar 23, 2009 11:51 pm

Re: Apa yang menyebabkan pola pikir yang "aneh"?

Postby Biasa saja » Mon Oct 29, 2012 8:11 pm

dengan kata lain yang membuat pola pikir yang aneh adalah ajaran aneh bin ajaib dari arab :green:
Biasa saja
 
Posts: 10
Joined: Mon Oct 29, 2012 7:20 pm


Return to CARA BERPIKIR MUSLIM



Who is online

Users browsing this forum: No registered users