.

Ajaran damai islam gak berfungsi...!!!

Mengungkapkan cara berpikir Muslim pada umumnya dan Muslim di FFIndonesia pada khususnya.

Ajaran damai islam gak berfungsi...!!!

Postby buncis hitam » Sun Sep 02, 2012 1:10 pm

Okelah singkat saja. Banyak sekali umat muslim berkoar-koar bahwa ajaran islamnya adalah ajaran damai. Tapi anehnya mereka lalu berkata bahwa mereka akan membalas dan memerangi semua orang yang memerangi muslim. Dan ada yang berkata juga ayat-ayat damai hanya untuk saat-saat damai, sedangkan ayat perangnya untuk saat2 perang. :stun: . Dan lain-lainnya.

Intinya adalah apabila saya punya mesin pemotong rumput, masa ya, mesin pemotong rumputnya gak berfungsi saat ada rumput yang meninggi bagai ilalang?? Tapi baru berfungsi pas rumput sudah pendek atau habis. :stun: . Sama seperti islam ajaran damainya gak berfungsi saat terjadi persengketaan, atau peperangan, tapi baru berfungsi pas saat-saat damai. Kan aneh itu namanya....... :rolleyes:

Saya jadi teringat dengan kata-kata Yesus saat sedang makan bersama dengan orang-orang berdosa, (kalo gak salah ingat) "hanya orang sakit yang membutuhkan tabib, bukan orang sehat".

Apakah orang islam tau arti hal tsb???
User avatar
buncis hitam
 
Posts: 948
Joined: Sun May 13, 2012 9:35 pm
Location: Yang jelas di tempat yang aman jauh dari para jihadis

Re: Ajaran damai islam gak berfungsi...!!!

Postby 1234567890 » Sun Sep 02, 2012 1:24 pm

ajaran damai islam berfungsi untuk menipu orang **** supaya masuk islam

kasarnya .... untuk demo version dan ngemis duit ke kapir

ketika islam lemah .... muslim akan berusaha menampilkan sosok islam damai (pastinya menggunakan ayat damainya quran)
lalu ngemis 2x minta tunjangan dari kapir ... dilanjutkan dengan ngemis2x berbagai fasilitas ....
seperti minta pemerintah membangun mesjid untuk muslim, memberi tunjangan lebih bagi muslim karena bininya 4 dll

lalu setelah diberi dan punya kesempatan beranak pinak, muslim akan melanjutkan ke tahap berikutnya
menutut fasilitas umum yang lebih untuk muslim .... menuntut agar masyarakat setempat meng"hormati" muslim
contoh : muslim di australia menuntut kolam renang umum ditutup 2 hari dalam seminggu untuk mengakomodasi keluarga muslim
dan juga muslim di negara 2x eropa yang menutup jalan untuk nungging
dan juga kasus di negara 2x kapir lainnya dimana muslim menuntut restoran2x tidak menyajikan makanan haram

jika ini juga diberi, muslim masih diberi kesempatan beranak pinak lebih banyak lagi,
muslim mulai menuntut syariah islam diterapkan di negara kapir tersebut ... contoh : inggris
jika tidak dikabulkan, muslim akan memberontak
contoh : filipina thailand india china dan myanmar
khusus untuk china dan myanmar, muslim salah perhitungan ..... ternyata pemerintah setempat bertindak sangat tegas dan menyikat para muslim pengacau itu ... sehingga mereka berusaha menarik simpati dunia dengan playing victim
ngaku2x kalau muslim dizolimi ..... pura 2x lupa kalau yang cari gara2x adalah muslim
saat ini pulalah, ayat 2x damai quran bisa digunakan lagi

jadi kesimpulan ajaran damai islam itu berfungsi
[-X
1234567890
 
Posts: 3860
Joined: Sun Aug 09, 2009 2:31 am

Re: Ajaran damai islam gak berfungsi...!!!

Postby buncis hitam » Sun Sep 02, 2012 1:33 pm

@angka

Oh gitu yaa..... Bisa aja sih, mungkin. Tapi gak tau nih menurut muslim yang mana yang bener dari pernyataan kita berdua. Dan trus trang saya ragu muslim bakalan memberi jawaban, soalnya pernyataan kita berdua menjadi seperti buah simalakama bagi muslim nih. Sana kena, sini kena. :finga: :green: :lol:
User avatar
buncis hitam
 
Posts: 948
Joined: Sun May 13, 2012 9:35 pm
Location: Yang jelas di tempat yang aman jauh dari para jihadis

Re: Ajaran damai islam gak berfungsi...!!!

Postby 1234567890 » Sun Sep 02, 2012 2:17 pm

kita tunggu jawaban muslim
:green:
1234567890
 
Posts: 3860
Joined: Sun Aug 09, 2009 2:31 am

Re: Ajaran damai islam gak berfungsi...!!!

Postby hobit » Sun Sep 02, 2012 4:35 pm

aga.ma
[n] ajaran, sistem yg mengatur tata keimanan (kepercayaan) dan peribadatan kpd Tuhan Yang Mahakuasa serta tata kaidah yg berhubungan dng pergaulan manusia dan manusia serta lingkungannya: --[s]Islam;[/s] -- Kristen; -- Buddha

Referensi: http://kamusbahasaindonesia.org/agama#ixzz25IqFb08a

kalau melihat definisi agama, seharusnya TANPA diembeli2 kata damai, agama sudah kodratnya adalah damai karena disitu diajarkan
bagaimana hubungan antara manusia agar TIDAK SALING MERUGIKAN.. bukankah begitu ??

jadi sangat aneh kalau ada agama yang sampai harus mengembel2i dirinya dengan kata2 damai.. #-o

coba agama mana lagi yang perlu mengembeli2 dirinya dengan sebutan damai kecuali islam ??

dan kamu gak perlu harus genius untuk memahami kerjanggalan ini bukan ?? ](*,)
hobit
 
Posts: 882
Joined: Fri Dec 23, 2011 8:39 pm

Ajaran Damai Quran Telah Dibatalkan

Postby walet » Sun Sep 02, 2012 6:59 pm

Ajaran Damai Quran Telah Dibatalkan


Ayat Damai:
Adalah ayat Mekah, sebelum Muhammad pindah ke Madinah, saat pasukannya masih lemah, jilat sana sini, jilat Yahudi (Kiblat di Jerusalem), jilat pemuja Berhala (Ada ayat tentang anak2 Allah).

Ayat Tidak Damai:
Ayat setelah Muhammad Hijrah ke Madinah, saat pasukannya sudah kuat. Penjilatan dibuang, pembantaian dimulai. Ayat2 kebencian terhadap Yahudi Nasrani Pemuja berhala bermunculan.

Ada aturan dalam Quran:
Jika ada ayat yang bertentangan, maka ayat yang diturunkan terakhir akan menggantikan ayat yang lama.
1. Ayat Madinah (kekerasan) lebih akhir dari Ayat Mekah (ayat damai)
2. Ayat Madinah kontradiksi dengan ayat Mekah
3. Ayat baru menggantikan ayat lama


Kesimpulan:
Ayat2 Damai tidak berlaku lagi, jadi Amrozi, Baasir, Osama itu adalah Islam yang sejati.
Orang2 Indonesia yang cinta damai hanya meneruskan budaya Hindhu Budha Indonesia yang welas asih dan penuh kedamaian.
walet
 
Posts: 5973
Images: 16
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Re: Ajaran damai islam gak berfungsi...!!!

Postby jambrong » Mon Sep 03, 2012 12:38 am

Ayat2 Damai tidak berlaku lagi, jadi Amrozi, Baasir, Osama itu adalah Islam yang sejati.
Orang2 Indonesia yang cinta damai hanya meneruskan budaya Hindhu Budha Indonesia yang welas asih dan penuh kedamaian.


sangat setuju O:)
jambrong
 
Posts: 332
Joined: Mon Jul 09, 2012 4:23 pm

Re: Ajaran damai islam gak berfungsi...!!!

Postby Kafir Tulen » Mon Sep 03, 2012 12:56 am

buncis hitam wrote:Okelah singkat saja. Banyak sekali umat muslim berkoar-koar bahwa ajaran islamnya adalah ajaran damai. Tapi anehnya mereka lalu berkata bahwa mereka akan membalas dan memerangi semua orang yang memerangi muslim. Dan ada yang berkata juga ayat-ayat damai hanya untuk saat-saat damai, sedangkan ayat perangnya untuk saat2 perang. :stun: . Dan lain-lainnya.

Intinya adalah apabila saya punya mesin pemotong rumput, masa ya, mesin pemotong rumputnya gak berfungsi saat ada rumput yang meninggi bagai ilalang?? Tapi baru berfungsi pas rumput sudah pendek atau habis. :stun: . Sama seperti islam ajaran damainya gak berfungsi saat terjadi persengketaan, atau peperangan, tapi baru berfungsi pas saat-saat damai. Kan aneh itu namanya....... :rolleyes:

Saya jadi teringat dengan kata-kata Yesus saat sedang makan bersama dengan orang-orang berdosa, (kalo gak salah ingat) "hanya orang sakit yang membutuhkan tabib, bukan orang sehat".

Apakah orang islam tau arti hal tsb???

Siapa bilang ajaran islam itu damai? kalau slimer sendiri yang bilang itu lagi taqiya b0d0h (keliatan taqiyanya) :---) bagaikan melumuri T4i (telek/kotoran) dengan coklat manis, hilang manisnya tinggal T4inya. Ajaran agama Tuhan tidak bisa setengah setengah, kalau damai ya damai, kalau barbar ya barbar (yang barbar tentu bukan ajaran dari Tuhan), benar tidak bisa bercampur dengan jahat. Kalau ngaku damai tapi masih ada barbarnya, ya berarti barbar, apalagi mengaku ajaran dari Tuhan secara universal, ngaku paling sempurna lagi. Semprul na bisa jadi. :rock:
User avatar
Kafir Tulen
 
Posts: 99
Joined: Wed Aug 08, 2012 12:19 am

Re: Ajaran damai islam gak berfungsi...!!!

Postby buncis hitam » Mon Sep 03, 2012 1:07 am

Ok kita tunggu dah jawaban dari muslim.

1. Benarkah mereka akan membalas dan memerangi orang yang memerangi muslim??
2. Atau benarkah bahwa ajaran islam itu sangat berfungsi untuk beranak pinak, ngemis duit, dan sebagainya??
3. Atau benarkah bahwa ayat damai sudah tidak berlaku, sehingga yang berlaku ayat perang doang??

Yang manakah menurut muslim yang benar??

SURVEY MEMBUKTIKAN

:rock: :rock: :rock: :rock: :rock: :rock: :rock: :rock: :rock: :rock: :rock: :rock: :rock:
User avatar
buncis hitam
 
Posts: 948
Joined: Sun May 13, 2012 9:35 pm
Location: Yang jelas di tempat yang aman jauh dari para jihadis

Re: Ajaran damai islam gak berfungsi...!!!

Postby buncis hitam » Sat Sep 08, 2012 1:32 am

Kenapa ya kok para muslimer pada takut datang dimari?? Sepertinya mereka menganggap bahwa semua pertanyaan di atas tsb horror kali yaa...... :-k

Padahal dulu mereka dengan gagah beraninya mengatakan semua pernyataan yang ditanyakan tersebut:
1. membalas dan memerangi orang yang memerangi muslim
2. ayat damai sudah tidak berlaku, sehingga yang berlaku ayat perang doang

Dan semua itu hanya untuk membenerkan ajaran islam sebagai ajaran yang damai.

Lalu kenapa sekarang harus takut yaa.....Apa keberanian mereka hanya muncul di saat2 tertentu saja, begitu?? kalo lawannya **** baru berani, tapi kalo lawannya pintar dan kritis langsung ciut keberaniannya. dasar aneh. Kalo memang mereka ingin membenerkan ajaran damai islam mereka, ngapain susah2?? kan ada pernyataan yang ini toh:
ajaran islam itu sangat berfungsi untuk beranak pinak, ngemis duit, dan sebagainya

gampang kan.... Ngapain harus takut atau bahkan malu gitu?? :-" :-" :green:
User avatar
buncis hitam
 
Posts: 948
Joined: Sun May 13, 2012 9:35 pm
Location: Yang jelas di tempat yang aman jauh dari para jihadis

Re: Ajaran damai islam gak berfungsi...!!!

Postby Abu Riziek » Sat Sep 08, 2012 1:52 am

@atas
Kalo anda gak bisa menghitung integral trigonometri yg rumit, yang salah matematikanya atau anda?
Jika anda diajarkan untuk tidak membuang sampah sembarangan, tapi anda tetap membuang sampah, yg salah aturannya atau anda?
Jika diajarkan pemimpin umat untuk tidak kawin, tapi kemudian banyak yang mencabuli suster dan bocah, yang salah ajarannya atau pelakunya?
Kalo benar ajaran damai islam gak berfungsi, sudah lama indonesia menjadi seperti Afganistan, bahkan jauh lebih radikal - mengingat jumlah penduduk muslim terbesar di dunia adalah di indonesia.
Anda bisa bantah fakta itu?
User avatar
Abu Riziek
 
Posts: 523
Joined: Wed Aug 29, 2012 9:41 pm

Re: Ajaran damai islam gak berfungsi...!!!

Postby buncis hitam » Sat Sep 08, 2012 2:39 am

Abu Riziek wrote:Kalo anda gak bisa menghitung integral trigonometri yg rumit, yang salah matematikanya atau anda?
Jika anda diajarkan untuk tidak membuang sampah sembarangan, tapi anda tetap membuang sampah, yg salah aturannya atau anda?
Jika diajarkan pemimpin umat untuk tidak kawin, tapi kemudian banyak yang mencabuli suster dan bocah, yang salah ajarannya atau pelakunya?
Kalo benar ajaran damai islam gak berfungsi, sudah lama indonesia menjadi seperti Afganistan, bahkan jauh lebih radikal - mengingat jumlah penduduk muslim terbesar di dunia adalah di indonesia.
Anda bisa bantah fakta itu?


Jadi maksud kamu. gak ada tuh yang namanya hal2 seperti ini ya:
1. mereka akan membalas dan memerangi orang yang memerangi muslim??
2. ajaran islam itu sangat berfungsi untuk beranak pinak, ngemis duit, dan sebagainya??
3. ayat damai sudah tidak berlaku, sehingga yang berlaku ayat perang doang??


Yakin gak mau ngubah jawaban lagi nih........??? Trus kok bisa2nya kamu berpikir bahwa Indonesia itu gak seperti afghanistan karena ajaran islamnya yaaa......?? Lha trus yang ada di sampang (sunni vs syah) itu gimana yaaa................??? Trus yang ada di ahmadiyah gimana yaa.....??? Trus gereja2 yang ditutup dan ditolak di beberapa daerah seperti di bogor gimana ya.....??

Kalo saya bilang sih yaaa...... Memang indonesia gak seperti di afghanistan, tapi hampir seperti di afghanistan, dengan banyaknya kejadian atau kasus2 seperti itu. Dan saya sangat yakin sekali itu bukan karena islamnya, tapi karena hal lain di luar islam. Mungkin kalo kamu mengerti soal PANCASILA, kamu akan tau bahwa indonesia gak seperti di afghanistan bukan karena islamnya. Jadi:
Anda bisa bantah fakta itu?
User avatar
buncis hitam
 
Posts: 948
Joined: Sun May 13, 2012 9:35 pm
Location: Yang jelas di tempat yang aman jauh dari para jihadis

Re: Ajaran damai islam gak berfungsi...!!!

Postby Abu Riziek » Sat Sep 08, 2012 1:14 pm

@atas
Sebetulnya saya capek untuk menjawab tulisan anda, tapi pada faktanya pernah terjadi perang besar antara umat yg protes dengan pengikut roma.
User avatar
Abu Riziek
 
Posts: 523
Joined: Wed Aug 29, 2012 9:41 pm

Re: Ajaran damai islam gak berfungsi...!!!

Postby Mohmed Bin Atang » Sat Sep 08, 2012 1:34 pm

Abu Riziek wrote:Sebetulnya saya capek untuk menjawab tulisan anda, tapi pada faktanya pernah terjadi perang besar antara umat yg protes dengan pengikut roma.


Faktanya, sampe sekarang
Islam Sunni vs Islam Syah masih gontok2an.. :axe:

Kemana klaim Islam yang bilang Islam agama damai ha?
Kok klaim sama fakta bedanya jauh pisan.. :rolleyes:
User avatar
Mohmed Bin Atang
 
Posts: 2336
Joined: Sun Feb 19, 2012 5:45 pm
Location: Surga Islam, bermain rudal bersama 72 bidadari

Re: Ajaran damai islam gak berfungsi...!!!

Postby Abu Riziek » Sat Sep 08, 2012 1:36 pm

@atas
Karena difinisi damai syiah dan sunni mungkin berbeda.
User avatar
Abu Riziek
 
Posts: 523
Joined: Wed Aug 29, 2012 9:41 pm

Re: Ajaran damai islam gak berfungsi...!!!

Postby Mohmed Bin Atang » Sat Sep 08, 2012 1:42 pm

Abu Riziek wrote:Karena difinisi damai syiah dan sunni mungkin berbeda.


Kamu aliran yang mana bro..??
Definisi damai dari masing2 aliran apaan sih..?? :-k
User avatar
Mohmed Bin Atang
 
Posts: 2336
Joined: Sun Feb 19, 2012 5:45 pm
Location: Surga Islam, bermain rudal bersama 72 bidadari

Re: Ajaran damai islam gak berfungsi...!!!

Postby buncis hitam » Sat Sep 08, 2012 6:51 pm

Abu Riziek wrote:Sebetulnya saya capek untuk menjawab tulisan anda, tapi pada faktanya pernah terjadi perang besar antara umat yg protes dengan pengikut roma.


Jadi kamu masih mengatakan bahwa Indonesia tidak seperti afghanistan itu karena agama islam yang katanya damai, begitu??? Kamu pikir ini di negara mana, bung??? Dan saya tidak pernah mengatakan bahwa indonesia tidak seperti di afghanistan itu karena agama islam dan agama manapun. Ingat itu. Makanya perhatikan baik2 tulisan saya yang ini:
Mungkin kalo kamu mengerti soal PANCASILA, kamu akan tau bahwa indonesia gak seperti di afghanistan bukan karena islamnya.

Dan pancasila tidak pernah mengatakan soal agama, jika kamu pelajari baik2. Jadi indonesia tidak seperti afghanistan itu mungkin karena faktor agama tapi mungkin juga bukan karena faktor agama. Tapi yang jelas bukan karena faktor agama islam. Liat aja kasus sunni vs syah yang baru2 ini. Dua kelompok itu islam, bukan??

Jadi ingat yaaa...... Mungkin kamu pikir peristiwa perang besar antara yang protes dengan pengikut roma, itu terjadi bukan karena islam, mungkin bener, tapi apakah dengan masuknya islam bakalan jadi lebih damai???? Saya pikir tidak. Jadi jangan bermimpi kalo islam itu akan membawa kedamaian. Padahal di ajaran sebelah tidak pernah mengembel-embeli ajarannya sebagai ajaran damai atau agama damai.

Jadi kalo misalkan di topik lain kamu disebut lebih b0d0h dari keledai itu memang benar. Karena yang namanya keledai itu tidak akan jatuh ke lubang yang sama dua kali. Sedangkan kamu di topik lain kamu tidak mengerti dengan apa yang saya nyatakan, di topik ini pun kamu juga sama tidak mengerti dengan apa yang saya nyatakan. Yang berarti bahwa kamu sudah jatuh ke lubang yang sama dua kali.

Oh yaa soal 3 pernyataan tsb,
1. mereka akan membalas dan memerangi orang yang memerangi muslim
2. ajaran islam itu sangat berfungsi untuk beranak pinak, ngemis duit, dan sebagainya
3. ayat damai sudah tidak berlaku, sehingga yang berlaku ayat perang doang

kamu yakin yang salah orangnya, bukan ajarannya?? Yakin gak?? Gak mau ngulang jawaban lagi nih?? Kalo yakin maka bisa diambil kesimpulan bahwa seharusnya syariat islam tidak berlaku sama sekali, betulll?? betuuuuulllll........... =D> =D> Jadi kalo kamu tinggal di aceh, saya cuma kasih tau aja yaaaa...... kalo sebenarnya kamu itu secara tidak langsung mengatakan bahwa orang2 aceh, mungkin termasuk kamu yang setuju dengan penerapan syariat islam dan menerapkannya itu salah semua atau melanggar islam, betulll??? betuuuuuuuuuuuuuuuuuuuullllll....................... =D> =D> =D> :supz: :finga: :green:
User avatar
buncis hitam
 
Posts: 948
Joined: Sun May 13, 2012 9:35 pm
Location: Yang jelas di tempat yang aman jauh dari para jihadis

Re: Ajaran damai islam gak berfungsi...!!!

Postby Captain Pancasila » Sun Sep 09, 2012 1:36 am

Mohmed Bin Atang wrote:Faktanya, sampe sekarang
Islam Sunni vs Islam Syah masih gontok2an.. :axe:

Kemana klaim Islam yang bilang Islam agama damai ha?
Kok klaim sama fakta bedanya jauh pisan.. :rolleyes:

http://international.okezone.com/read/2 ... si-terluka
Irlandia Utara Rusuh Lagi, 22 Polisi Terluka

BELFAST - Kerusuhan melanda Irlandia Utara hari ini saat kelompok nasionalis Irlandia bermaksud menolak berlangsungnya aksi warga pro-Inggris Protestan.

Warga nasional yang mayoritasnya pemeluk agama Kristen Katolik, menolak diadakannya aksi long march yang dilakukan warga pro-Inggris yang memang biasa diadakan tiap tahun.

Polisi pun terpaksa menembakan peluru karet dan water cannon untuk mengendalikan massa yang jumlahnya mencapai 200 orang, di wilayah Belfast barat. Tampak para perusuh membajak sebuah bus dan membakar mobil serta motor yang melewati daerah tersebut.

Kelompok nasionalis juga melemparkan bom molotov ke arah polisi yang bermaksud membubarkan aksi kerusuhan ini. Akibat kerusuhan ini dikabarkan 22 anggota polisi menderita luka-luka. Demikian diberitakan Reuters, Selasa (12/7/2011).

Rencananya puluhan ribu warga protestan Irlandia Utara akan turun ke jalan hari ini, untuk memperingati kemenangan Raja William of Orange yang protestan atas Raja James yang beragama Katolik 1690 silam. Perang yang disebut Battle of the Boyne tersebut, mengukuhkan supremasi protestan di Irlandia.

Warga Katolik menilai, aksi turun ke jalan ini sebagai langkah provokatif dan kerusuhan pun pecah saat puluhan ribu warga Protestan melewati wilayah Katolik.

Selama tiga dekade peperangan terus berlangsung antara loyalis Protestan yang ingin Irlandia Utara tetap masuk dalam wilayah Inggris dengan kalangan nasional Irlandia Katolik, yang menginginkan bergabung dengan Irlandia.

Perjanjian damai yang disepakati 1998 lalu membuka jalan pembagian kekuasaan antara kedua belah pihak yang bertikai. Beberapa tahun terakhir, aksi kekerasan mulai menurun tetapi tidak untuk di wilayah kecil di pedalaman mengingat masih banyak kelompok kecil militansi warga Katolik.

(faj)

8-[
User avatar
Captain Pancasila
 
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: Ajaran damai islam gak berfungsi...!!!

Postby buncis hitam » Sun Sep 09, 2012 2:02 am

Eh CP, ngapain kamu membuka aib orang lain untuk membenerkan ajaran damai islam kamu?? Emangnya itu menjawab pertanyaannya si MBA?? Emangnya ajaran damai islam kamu lebih bener dari ajaran dan agama lain?? Lagian kan saya udah ngomong:
Padahal di ajaran sebelah tidak pernah mengembel-embeli ajarannya sebagai ajaran damai atau agama damai.

Jadi ajaran dan agama lain gak perlu membuktikan bahwa mereka adalah ajaran dan agama damai seperti islam. Jadi kalo memang islam adalah ajaran atau agama damai buktikan dong.........Bagaimana kamu bertanggung jawab terhadap borok yang dimiliki oleh agama kamu sendiri yang dianggap damai dengan adanya kasus2 seperti sunni vs syah, ahmadiyah, penutupan gereja, dan syariat islam di aceh........???? :axe:
User avatar
buncis hitam
 
Posts: 948
Joined: Sun May 13, 2012 9:35 pm
Location: Yang jelas di tempat yang aman jauh dari para jihadis

Re: Ajaran damai islam gak berfungsi...!!!

Postby Mohmed Bin Atang » Sun Sep 09, 2012 9:24 am

Nggak pernah nyambung otak si CP, lain ditanya lain dijawab :rolleyes: :rolleyes:
Jawab yang nyambung lah, pertanyaan sederhana gitu aja pun :goodman:

masuk kesini lagi gih, biar dapet pencerahan
bener-gak-sich-agame-islam-agame-damai-t48419/
User avatar
Mohmed Bin Atang
 
Posts: 2336
Joined: Sun Feb 19, 2012 5:45 pm
Location: Surga Islam, bermain rudal bersama 72 bidadari

Next

Return to CARA BERPIKIR MUSLIM



Who is online

Users browsing this forum: No registered users