.

ISLAM GAMPANG TERSINGGUNG

Mengungkapkan cara berpikir Muslim pada umumnya dan Muslim di FFIndonesia pada khususnya.

ISLAM GAMPANG TERSINGGUNG

Postby Mohmed Bin Atang » Wed Apr 04, 2012 8:08 pm

Orang Islam Gampang Tersinggung
sumber : http://www.library.ohiou.edu/indopubs/1 ... /0043.html

Kenapa, ya, orang Islam koq gampang sekali tersinggung? Sedikit-sedikit merasa terhina kalau ada orang yang tidak setuju atau mengkritik keyakinannya. Ini bukan cuma di Indonesia, tapi juga di sana-sini di seluruh dunia. Khususnya di negeri kita, kesensitifan mereka ini bahkan sudah memakan korban nyawa dan harta orang.

Kalau ada orang meragukan atau bahkan menghina Muhammad, kenapa koq musti tersinggung? Apakah dengan tersinggung si penghina lalu berubah menjadi pengikut Islam? Kalau memang kepercayaan Islam itu sejati dan benar, kan tidak akan ada tantangan atau hinaan yang akan bisa merubahnya. Apakah dengan tersinggung orang Islam itu bertindak membela agamanya, atau sebenarnya justru menunjukkan ketidak-mengertian mereka tentang ajaran agamanya? Apakah ajaran agama memang perlu dibela? Apakah kesejatian Tuhan perlu dibela?

Kenapa orang Islam marah-marah kalau ada orang Kristen yang mau mengkonvert mereka dengan segala cara? Kalau memang orang Islamnya beriman, takut apa? Kalau mereka sampai pindah ke agama Kristen karena diiming-imingi barang, Islam tidak rugi kehilangan orang yang kurang beriman ini, malah si Kristen yang sekarang dibebani orang-orang itu.

Kenapa musti marah kalau buku Al Qur'an dirusak atau dinista, kan cuma buku? Apakah kandungannya jadi rusak atau ternoda? Kenapa sewot dan tersinggung kalau ada yang keberatan bedug mesjid ditabuh terlalu keras? Kenapa musti jengkel dan merasa tidak dihormati kalau ada orang makan-minum seenaknya tanpa toleransi pada yang lagi berpuasa? Kenapa mesti rame-rame unjukrasa merasa terhina karena ada media yang mengabarkan bahwa gerakan Islam militan di Aljazair main bunuh orang?

Biasanya, seseorang gampang tersinggung kalau
a. masih belum matang / kekanak-kanakan,
b. merasa rendah diri, atau
c. tidak percaya diri (confident) bahwa perbuatannya/ideologinya
sungguh-sungguh benar.

Dari pengamatan saya, orang Islam di Indonesia mengidap ketiga sifat diatas.

Ajaran agama Islam pada umumnya tidak mendorong kematangan spirituil. Tuhan dalam kepercayaan Islam hanya berkenan kepada manusia kalau manusia mengikuti aturan-aturan. Dalam segalanya ada hukum dan aturannya, sedangkan buahnya adalah pahala atau hukuman. Tidak ada pengampunan (forgiveness ataupun salvation), tidak ada ajaran kasih (compassion), yang diajarkan adalah zakat (philanthrophy). Orang awam tidak mempunyai kebebasan untuk menafsirkan ajaran agama, hanya orang-orang tertentu yang dianggap mampu. Agama semacam ini sangat cocok dipakai untuk mengendalikan gerakan massa yang sudah terdidik untuk mengikuti tafsiran dan aturan yang diterapkan oleh para pemuka agama.

Oleh karena itu, kita lihat di mana-mana Islam dipakai sebagai instrumen politik yang sangat canggih (formidable). Kalau kendali ini sampai terlepas, atau ada unsur-unsur dari luar yang bisa mendidik massa untuk berpikir sendiri dan mungkin berpendapat lain, kontrol yang dipegang oleh para pemimpin agama ini akan punah atau setidak-tidaknya mengendor.
Untuk mencegah masuknya pengaruh luar, massa perlu dibikin xenophobic dan paranoid terhadap pandangan dan kritik orang yang bisa menggoyahkan iman mereka.

Cara-cara mengontrol yang serupa juga dipakai oleh pemerintah Orde Baru untuk membrangus rakyat Indonesia, hanya saja yang dipakai adalah ideologi Pancasila dan UUD 45 sebagai agama rakyat, dan PKI sebagai musuhnya. Penataran Pancasila diberikan sedemikian rupa sampai rakyat tidak tahu lagi mana yang benar mana yang salah. Kalau Suharto
mengatakan "Ini tidak sesuai dengan Pancasila", tidak ada lagi seorangpun yang bisa lagi membantahnya.

Demokrasi di Indonesia tidak akan bisa tercapai selama politik dan agama dicampur-adukkan. Apalagi agama semacam Islam yang gampang disalah-gunakan.

Wahai orang-orang Islam di Indonesia, berkacalah, dan sadar!! Lihatlah kepalamu yang berlepotan najis.

-Mardi P. (bukan nama sebenarnya)
User avatar
Mohmed Bin Atang
 
Posts: 2336
Joined: Sun Feb 19, 2012 5:45 pm
Location: Surga Islam, bermain rudal bersama 72 bidadari

Re: ISLAM GAMPANG TERSINGGUNG

Postby a_man » Wed Apr 04, 2012 9:39 pm

Sbenernya bukan TERSINGGUNG, tapi TERSUNGGING !!

TERSUNGGING senyum dalam hati muslim melihat KESEMPATAN menolong/membela islam/alohswt, biar dirinya bisa dapet KEPASTIAN pertolongan dari alohswt.

menjelek2kan islam = memerangi islam = musuh alohswt & malaikat = harus diperangi
User avatar
a_man
 
Posts: 4320
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Re: ISLAM GAMPANG TERSINGGUNG

Postby Wong lawas » Wed Apr 04, 2012 10:45 pm

Tanpa di singgungpun Islam akan menyinggung siapapun diluar Islam, karena Ideologi Arab ini memberi payung hukum yg memungkinkan pengikutnya untuk melakukan apapun asalkan dan demi tercapainya tujuan akhir ideologi Islam.

Semua kemudahan dan nikmat islami bagi pengikutnya seperti polygami, pembagian harta rampasan, perkosaan budak dll adalah reward tunai dan bertujuan agar pengikut betah tinggal di dalam rumah islam. Kenapa kok rewardnya seputar harta dan seks? Ya tanya aja sama orang arab sonoh.!
Wong lawas
 
Posts: 281
Joined: Wed Jan 12, 2011 12:50 am
Location: Alas roban

Re: ISLAM GAMPANG TERSINGGUNG

Postby mr.bush » Wed Apr 04, 2012 10:56 pm

Tersinggung dan agresif adalah bentuk defensif dari islam.. Karena islam sendiri sangat rapuh.
Tapi terbukti efektif.. Islam bertahan lebih dari 14 abad karena agresifitas dan fatwa mati bagi yang berani bertanya soal islam.
Tapi hal tersebut tidak bisa digunakan di internet.. So.. Jangan heran sekarang ini islam sudah makin telanjang
User avatar
mr.bush
 
Posts: 84
Joined: Tue Dec 18, 2007 2:44 am

Re: ISLAM GAMPANG TERSINGGUNG

Postby fanaticus » Thu Apr 05, 2012 12:14 am

Itu gejala inferiority complex :green:
User avatar
fanaticus
 
Posts: 575
Joined: Fri Oct 29, 2010 11:37 pm

Re: ISLAM GAMPANG TERSINGGUNG

Postby 1234567890 » Mon Apr 23, 2012 7:34 pm

reaksi normal dari pengikut agama sesat

jika ada orang yang mukanya buruk rupa, lalu dipanggil oleh orang lain : oi muka jelek !!!! pasti dia marah dan kesurupan
tapi jika ada orang tampan dan teman2x nya ngeledek dia jelek, dia akan tertawa saja dan ga bakalan kesurupan

sama dengan muslim ...
dibilang nabinya pedophil ..... langsung kesurupan dan kalap
dibilang nabinya garong .... kesurupan dan ngamuk juga
ollohnya di bilang palsu ..... lagi lagi kalap ngamuk dan kesurupan
karena nabinya memang pedophil dan garong .. dan ollohnya palsu
1234567890
 
Posts: 3860
Joined: Sun Aug 09, 2009 2:31 am

Re: ISLAM GAMPANG TERSINGGUNG

Postby Captain Pancasila » Mon Apr 23, 2012 8:09 pm

ISLAM kan AJARAN, mana bisa tersinggung? :stun:
User avatar
Captain Pancasila
 
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: ISLAM GAMPANG TERSINGGUNG

Postby Rahalbin » Mon Apr 23, 2012 8:26 pm

Hoi judulnya perlu diganti " PENGANUT ISLAM GAMPANG TERSINGGUNG" SUPAYA CP kagak tersungging. Eh CP, omong2 kamu kok gak tersinggung kalau selama ini FFI menelanjangi islam? Dan, mengapa kamu masih bertahan sebagai penganut islam kalau dalam hati kecilmu yang paling dalam kau sadari bahwa islam itu sesat? Apa kamu memang sengaja ditugaskan di FFI ini oleh organisasi islam untuk membuktikan bahwa masih ada sanggahan/perlawanan terhadap semua yang dibukakan di sini walaupun sanggahannya asal2an saja?
User avatar
Rahalbin
 
Posts: 250
Joined: Thu Jan 05, 2012 3:07 pm

Re: ISLAM GAMPANG TERSINGGUNG

Postby Jengkol » Mon Apr 23, 2012 8:30 pm

Rahalbin wrote:Hoi judulnya perlu diganti " PENGANUT ISLAM GAMPANG TERSINGGUNG" SUPAYA CP kagak tersungging. Eh CP, omong2 kamu kok gak tersinggung kalau selama ini FFI menelanjangi islam? Dan, mengapa kamu masih bertahan sebagai penganut islam kalau dalam hati kecilmu yang paling dalam kau sadari bahwa islam itu sesat? Apa kamu memang sengaja ditugaskan di FFI ini oleh organisasi islam untuk membuktikan bahwa masih ada sanggahan/perlawanan terhadap semua yang dibukakan di sini walaupun sanggahannya asal2an saja?

Captain Pancasila wrote:ISLAM kan AJARAN, mana bisa tersinggung? :stun:


kalo menurut gw gk usah diganti judulnya...udah bener tuh...emank bener Islam adlh ajaran...ajaran yg TERSINGGUNG pada Kristen dan Yahudi clear kan???

koq tersinggung??? Tanya kenapa????
User avatar
Jengkol
 
Posts: 166
Joined: Fri Jan 20, 2012 10:52 pm
Location: ya diatas pohon jengkollah...moso jengkol nongkrongye di pohon korma??? ntar mamad kejengkolan

Re: ISLAM GAMPANG TERSINGGUNG

Postby Captain Pancasila » Mon Apr 23, 2012 8:58 pm

Rahalbin wrote:Hoi judulnya perlu diganti " PENGANUT ISLAM GAMPANG TERSINGGUNG" SUPAYA CP kagak tersungging. Eh CP, omong2 kamu kok gak tersinggung kalau selama ini FFI menelanjangi islam? Dan, mengapa kamu masih bertahan sebagai penganut islam kalau dalam hati kecilmu yang paling dalam kau sadari bahwa islam itu sesat? Apa kamu memang sengaja ditugaskan di FFI ini oleh organisasi islam untuk membuktikan bahwa masih ada sanggahan/perlawanan terhadap semua yang dibukakan di sini walaupun sanggahannya asal2an saja?

1. kenapa harus tersinggung? Islam bukanlah ajaran yang berdasarkan sentimentalitas, semua ada aturannya!
2. kalau Islam sesat, saya sudah jadi atheis!
3. kalau ada tuduhan yang salah ya saya sanggah, tapi kalau hanya sekedar tidak akurat ya saya luruskan, tapi jika suatu saat saya ngomong asal2an ya sah2 saja, toh forum ini juga dijadikan kafir tempat ngomong asal2an!
User avatar
Captain Pancasila
 
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: ISLAM GAMPANG TERSINGGUNG

Postby Rahalbin » Mon Apr 23, 2012 9:04 pm

CP wrote:
1. kenapa harus tersinggung? Islam bukanlah ajaran yang berdasarkan sentimentalitas, semua ada aturannya!
2. kalau Islam sesat, saya sudah jadi atheis!
3. kalau ada tuduhan yang salah ya saya sanggah, tapi kalau hanya sekedar tidak akurat ya saya luruskan, tapi jika suatu saat saya ngomong asal2an ya sah2 saja, toh forum ini juga dijadikan kafir tempat ngomong asal2an![/quote]

Tapiiiii, menurut statistik sebagian besar penganut islam memang banyak yang tersinggung gt loh. Jadii, anda yg tidak normal menurut kriteria statistik. Ini bukan asal2an ngomong loh CP.
User avatar
Rahalbin
 
Posts: 250
Joined: Thu Jan 05, 2012 3:07 pm

Re: ISLAM GAMPANG TERSINGGUNG

Postby Captain Pancasila » Mon Apr 23, 2012 9:13 pm

Rahalbin wrote:Tapiiiii, menurut statistik sebagian besar penganut islam memang banyak yang tersinggung gt loh. Jadii, anda yg tidak normal menurut kriteria statistik. Ini bukan asal2an ngomong loh CP.

di Forum LaskarIslam, tidak ada pemisahan antara room khusus muslim dan room khusus non-muslim seperti di Forum Kristen! :goodman:
User avatar
Captain Pancasila
 
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: ISLAM GAMPANG TERSINGGUNG

Postby Rahalbin » Mon Apr 23, 2012 9:23 pm

di Forum LaskarIslam, tidak ada pemisahan antara room khusus muslim dan room khusus non-muslim seperti di Forum Kristen! :goodman:[/quote]

Apa maksudmu dgn tulisan di atas? Mungkin kamu mau mengatakan kalau di forum Kristen tidak dipisahkan kristen-non kristen maka akan banyak penganut Kristen yang tersinggung, begitukah?
User avatar
Rahalbin
 
Posts: 250
Joined: Thu Jan 05, 2012 3:07 pm

Re: ISLAM GAMPANG TERSINGGUNG

Postby Captain Pancasila » Mon Apr 23, 2012 9:42 pm

Rahalbin wrote:Apa maksudmu dgn tulisan di atas? Mungkin kamu mau mengatakan kalau di forum Kristen tidak dipisahkan kristen-non kristen maka akan banyak penganut Kristen yang tersinggung, begitukah?

wajar saja kan, kalau ada kecurigaan semacam itu? :-s
User avatar
Captain Pancasila
 
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: ISLAM GAMPANG TERSINGGUNG

Postby hobit » Mon Apr 23, 2012 10:23 pm

Captain Pancasila wrote:1. kenapa harus tersinggung? Islam bukanlah ajaran yang berdasarkan sentimentalitas, semua ada aturannya!


lalu kenapa dalam alquran awloh begitu sentimennya dengan yahudi dan nasrani sampai mencacinya sebagai babi dan kera ??
islam bukan saja gampang tersinggung tapi lebih kearah ajaran TERKUTUK !! :toimonster:
hobit
 
Posts: 882
Joined: Fri Dec 23, 2011 8:39 pm

Re: ISLAM GAMPANG TERSINGGUNG

Postby Captain Pancasila » Mon Apr 23, 2012 10:32 pm

hobit wrote:lalu kenapa dalam alquran awloh begitu sentimennya dengan yahudi dan nasrani sampai mencacinya sebagai babi dan kera ??
islam bukan saja gampang tersinggung tapi lebih kearah ajaran TERKUTUK !! :toimonster:

dicacinya karena perbuatannya(ketidaktaqwaan mereka), bukan karena orangnya :
2:63. Dan (ingatlah), ketika Kami mengambil janji dari kamu dan Kami angkatkan gunung (Thursina) di atasmu (seraya Kami berfirman): “Peganglah teguh-teguh apa yang Kami berikan kepadamu dan ingatlah selalu apa yang ada di dalamnya, agar kamu bertakwa”.

2:64. Kemudian kamu berpaling setelah (adanya perjanjian) itu, maka kalau tidak ada karunia Allah dan rahmat-Nya atasmu, niscaya kamu tergolong orang-orang yang rugi.

2:65. Dan sesungguhnya telah kamu ketahui orang-orang yang melanggar di antaramu pada hari Sabtu, lalu Kami berfirman kepada mereka: “Jadilah kamu kera yang hina”.

2:66. Maka Kami jadikan yang demikian itu peringatan bagi orang-orang di masa itu, dan bagi mereka yang datang kemudian, serta menjadi pelajaran bagi orang-orang yang bertakwa

begitu pula alasan dipujinya :
2:62. Sesungguhnya orang-orang mukmin, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin, siapa saja di antara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran terhadap mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati.

:turban:
User avatar
Captain Pancasila
 
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: ISLAM GAMPANG TERSINGGUNG

Postby hobit » Tue Apr 24, 2012 7:13 am

@atas

pertanyaan berikutnya :
1. kamu sendiri benci kepada yahudi/nasrani ?
2. kamu pernah dididik untuk membenci yahudi/nasrani ?
3. kotbah dalam jum'atan mengajaran kebencian pada kafir/yahudi/nasrani ?
hobit
 
Posts: 882
Joined: Fri Dec 23, 2011 8:39 pm

Re: ISLAM GAMPANG TERSINGGUNG

Postby dayaknesse » Tue Apr 24, 2012 8:00 am

yup....
mereka tersinggung kalo ada warung makan yg buka pas bulan puasa...tanpa mereka mau mengerti bahwa TIDAK SEMUA orang berpuasa pd bulan itu dan mereka juga tdk mau mengerti kalo si punya warung makan perlu penghasilan utk bisa menghidupi keluarganya...
kalo mereka mau si warung tutup kenapa juga ga minta secara baik2 trus ganti semua kerugian di warung akibat tutup warung selama sebulan...

mereka tersinggung dengan spanduk yg di pasang di asrama Pontianak...padahal ga lama sebelumnya mereka pasang spanduk yg mengharamkan ritual CapGoMeh...

mereka tersinggung dengan patung-patung...mungkin mereka maunya patung2 sejenis patung onta, lafas auloh, atau sosok para habib yg menghiasi sudut2 kota :vom:

mereka tersinggung dengan adanya pengobatan gratis dr para kafir...tanpa mau berpikir betapa masyarakat sekitar sangat memerlukan pengobatan tersebut, betapa masyarakat sekitar sering mengalami dilema apakah uang yg mereka punya itu untuk beli obat atau untuk beli makan...kalo takut dgn adanya aksi "kristenisasi" seperti yg mereka bilang...kenapa bukan mereka aja yg buka aksi pengobatan gratis...toh pasien2 muslim dgn sendirinya akan berpindah ke pengobatan mereka...

mereka tersinggung dengan lambang (+)...mungkin krn mereka sejenis vampire atau dracula secara mereka haus darah seperti layaknya seorang vampire/dracula...atau juga mungkin mereka ga paham matematika...terbukti dgn banyaknya kesalahan mengenai hitung2an angka di quran...

mereka tersinggung dengan...cape ahhhhh....banyak banget yg bikin mereka tersinggung...mereka bahkan lebih sensitif dr seorang perempuan yg mau datang bulan dan terkena PMS (Pra Menstruasi Syndrom)...

salam damai
it's me
User avatar
dayaknesse
 
Posts: 261
Joined: Sat Feb 11, 2012 3:00 pm
Location: huang "Huma Betang" tu kueh itah "belum hapakat"

Re: ISLAM GAMPANG TERSINGGUNG

Postby 1234567890 » Tue Apr 24, 2012 4:49 pm



ciri2x yang gampang tersinggung

ngehina agama lain boleh ..... tapi begitu kalimat sakti :
"mohammed is a paedophile" keluar ... langsung 2 mahluk berkarung ngamuk
1234567890
 
Posts: 3860
Joined: Sun Aug 09, 2009 2:31 am

Re: ISLAM GAMPANG TERSINGGUNG

Postby Captain Pancasila » Tue Apr 24, 2012 5:05 pm

hobit wrote:@atas

pertanyaan berikutnya :
1. kamu sendiri benci kepada yahudi/nasrani ?
2. kamu pernah dididik untuk membenci yahudi/nasrani ?
3. kotbah dalam jum'atan mengajaran kebencian pada kafir/yahudi/nasrani ?

tidak ada didikan/khotbah semacam itu, yang ada hanyalah khotbah "janganlah meniru kesalahan mereka"! :turban:
User avatar
Captain Pancasila
 
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Next

Return to CARA BERPIKIR MUSLIM



Who is online

Users browsing this forum: No registered users