.

berikan saran cara terbaik meninggalkan islam

Mengungkapkan cara berpikir Muslim pada umumnya dan Muslim di FFIndonesia pada khususnya.

berikan saran cara terbaik meninggalkan islam

Postby coowlandi » Wed Feb 08, 2012 12:43 pm

menurut anda anda sekalian, faktor-faktor apa saja yg membuat seorang muslim bersikeras membenarkan agamanya?
kadang-kadang bukan karna mereka ****, tapi karna takut... muslim di Indonesia kan kebanyakan gara2 turunan...
meninggalkan agama orang tua = durhaka pada orang tua... sekedar berdebat menurut saya cuma bisa menolong sedikit muslim... kasih donk saran yg baik bagaimana meninggalkan islam tanpa meninggalkan ketakutan akan durhaka pada orang tua atau keluarga lainnya. pasti akan banyak membantu dalam menolong muslim2 yang ragu untuk meninggalkan islam sekalipun tahu bahwa islam itu salah...
coowlandi
 
Posts: 3
Joined: Tue Feb 07, 2012 3:25 pm

Re: berikan saran cara terbaik meninggalkan islam

Postby keeamad » Thu Feb 09, 2012 8:55 pm

tergantung tipe muslimnya :
Yang doyan hal2x gaib,
kasih tahu kalo matinya slimer cuma jadi pengikut iblis,
kasih tahu kalo alasan mokek mengawini anak prawan umut 6 tahun itu cuma untuk mengamalkan ilmu iblisnya,
kasih tahu kalo malaikat gw hira itu gak pernah mengakui dirinya GABRIEL, baru blakangan diakui jibril dll

yang doyan logika :
knafa budak dan tawanan perang boleh bebas dikimpoi,
knafa lalat menjadi bahan obat,
knafa matahari tenggelam di lumpur dll


Tapi jalan yang paling awal dan utama untuk meninggalkan islam adalah,
Percaya pada JAWABAN DAN kata hati saat memulai pertanyaan MENGAPA ?

DAN JANGAN MENCARI PEMBENARAN,
Katakan benar jika memang benar,
katakan salah jika memang salah .....


Salam.
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: berikan saran cara terbaik meninggalkan islam

Postby Steviant » Thu Feb 09, 2012 9:15 pm

coowlandi wrote: kasih donk saran yg baik bagaimana meninggalkan islam tanpa meninggalkan ketakutan akan durhaka pada orang tua atau keluarga lainnya. pasti akan banyak membantu dalam menolong muslim2 yang ragu untuk meninggalkan islam sekalipun tahu bahwa islam itu salah...

sangat banyak caranya...
Ga usah langsung terang2an menyatakan diri murtadin, cukup diri sendiri aja dulu yg tahu n dg niat tulus tuk meninggalkan islam. Setelah itu akan kemana kelak tergantung selera masing2. Carilah pencerahan mengenai pengenalan kepada TUHAN lewat kafirun yg berkompeten dibidang keagamaan,dg tujuan sbg pengenalan dan bekal tuk melangkah lebih jauh. Ga ada larangan untuk murtadin yg ingin mengenal agama kafir. TUHAN ada dimana saja selama hati menginginkannya.
User avatar
Steviant
 
Posts: 366
Joined: Thu Nov 24, 2011 9:28 pm
Location: In ur heart

Re: berikan saran cara terbaik meninggalkan islam

Postby JANGAN GITU AH » Thu Feb 09, 2012 9:28 pm

coowlandi wrote:menurut anda anda sekalian, faktor-faktor apa saja yg membuat seorang muslim bersikeras membenarkan agamanya?
kadang-kadang bukan karna mereka ****, tapi karna takut... muslim di Indonesia kan kebanyakan gara2 turunan...
meninggalkan agama orang tua = durhaka pada orang tua... sekedar berdebat menurut saya cuma bisa menolong sedikit muslim... kasih donk saran yg baik bagaimana meninggalkan islam tanpa meninggalkan ketakutan akan durhaka pada orang tua atau keluarga lainnya. pasti akan banyak membantu dalam menolong muslim2 yang ragu untuk meninggalkan islam sekalipun tahu bahwa islam itu salah...


sebenarnya poin-poin kesulitan meninggalkan islam yang masih mengikat muslim sudah anda sebutkan, salah satu adalah faktor ketakutan. Ini yang harus disembuhkan.

Tapi biasanya ketakutan utama muslim bukanlah terletak pada prasangka mendurhaka terhadap orang tua, sebab ketakutan semacam ini dapat diatasi dengan menunjukkan sikap "lebih" mengasihi setelah murtad. Satu kunci yang perlu diingat ialah kebencian yang ditanamkan islam ke dalam hati muslim terhadap orang-orang non muslim. Jika muslim sungguh-sungguh menyadari kebencian Islami ini adalah sebuah kesalahan / kejahatan, maka setelah murtad sepantasnya murtadin meninggalkan jejak-jejak kebencian islami tersebut dan mulai membangun keterbukaan dan empati kepada setiap orang tanpa memandang muka, menghilangkan sekat-sekat yang pernah ditancapkan islam.

Meski orang tua yang mengetahui kemurtadan anaknya, bila sang anak sendiri menunjukkan sikap penghormatan yang tulus, rasa cinta mendalam pada ayah ibunya, serta anggota keluarga lain, lambat laun mereka pun akan dapat menyadari perubahan positip di dalam diri anak mereka.

Ketakutan muslim yang utama sesungguhnya terletak pada ancaman-ancaman Allah swt, pada adzab yang didengung-dengungkan muhammad saw. Muslim yang hendak mengambil keputusan murtad, haruslah yakin sepenuhnya bahwa ancaman-ancaman ini hanya omong kosong yang dibawa seorang penipu. Tidak mungkin apa yang dikatakan penipu itu benar, bukan?

Pendapat lain silakan ditambahkan rekan-rekan kafir yang lain :green:
User avatar
JANGAN GITU AH
 
Posts: 5366
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: berikan saran cara terbaik meninggalkan islam

Postby Momad Narsis » Thu Feb 09, 2012 10:08 pm

Banyak hal yg ditakutkan muslim apabila meninggalkan islam, namun gua percaya semua adalah proses, gak mudah seperti membalikan telapak tangan, makanya gua mau saranin buat netter yg aktif debat buat bisa menahan emosi serta bersabar..
hal yg sulit itu adalah :
1. muslim takut kehilangan TUHAN dlm dirinya sebab ajaran muslim yg menghakimi ajaran lain salah, sangat mempengaruhi muslim.
2. Pengucilan dr komunitas
3. Ancaman bunuh murtadin
4. Gak bisa menerima fakta kalau nenek moyangnya salah.
Salam Damai
User avatar
Momad Narsis
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

Re: berikan saran cara terbaik meninggalkan islam

Postby Chunk » Thu Feb 09, 2012 11:54 pm

gunakan HATI NURANI bro.
lihat ajarannya dengan hati nurani. dengan hati nurani, timbul pergumulan, dari pergumulan timbul hikmat, dari hikmat timbul keberanian.. untuk murtad.
Chunk
 
Posts: 581
Images: 2
Joined: Mon Jan 23, 2012 2:32 am

Re: berikan saran cara terbaik meninggalkan islam

Postby Kre-setan » Fri Feb 10, 2012 12:06 am

alasan gue nggak murtad ampek sekarang, KARENA NGGAK ADA YANG BISA MEMBUKTIKAN ISLAM SALAH...gue nggak takut, gue terbuka kok...gue tantang semua kapir memurtadkan gue !!! [-(
User avatar
Kre-setan
 
Posts: 1110
Joined: Thu Jun 02, 2011 1:39 pm

Re: berikan saran cara terbaik meninggalkan islam

Postby Chunk » Fri Feb 10, 2012 12:31 am

Kre-setan wrote:alasan gue nggak murtad ampek sekarang, KARENA NGGAK ADA YANG BISA MEMBUKTIKAN ISLAM SALAH...gue nggak takut, gue terbuka kok...gue tantang semua kapir memurtadkan gue !!! [-(


yang bisa membuat seseorang meninggalkan agamanya ya orang itu sendiri. forum ini hanya membantu memberikan dari berbagai sudut pandang. cukup pakai hati nuraninya sendiri untuk melihat agamanya.
kalaupun toh (misal loh, misal) ada yang bisa membuktikan bahwa agama x itu salah, tetapi bila orang itu bersikeras tidak mau meninggalkan agamanya ya dia akan tetap beragama x toh?
Chunk
 
Posts: 581
Images: 2
Joined: Mon Jan 23, 2012 2:32 am


Return to CARA BERPIKIR MUSLIM



Who is online

Users browsing this forum: No registered users