.

SBY: Toleransi dan kemanusiaan jadi inti ajaran Islam

Mengungkapkan cara berpikir Muslim pada umumnya dan Muslim di FFIndonesia pada khususnya.

SBY: Toleransi dan kemanusiaan jadi inti ajaran Islam

Postby [email protected] » Tue Feb 07, 2012 2:02 am

SBY: Toleransi dan kemanusiaan jadi inti ajaran Islam



Image
Senin, 06 Februari 2012

JAKARTA: Presiden Susilo Bambang Yudoyono mengatakan umat Islam yang menolak sikap hidup bertoleransi sama dengan mengingkari inti ajaran Islam yang penuh toleransi dan kemanusiaan seperti yang dipraktikkan Nabi Muhammad. :---) :---) :---)

Hal itu telah dipraktikkan Nabi saat memimpin negara di bawah Perjanjian Madinah yang terkenal tersebut.
Umat, ujarnya, mendapat pencerahan betapa ajaran Islam begitu menjunjung tinggi harkat dan martabat kemanusiaan. :vom: :vom: :vom:
"Islam menjunjung tinggi nilai-nilai universal, seperti keadilan, keadaban, kesantunan, dan toleransi. Termasuk menjunjung tinggi pengakuan dan penghormatan terhadap sesama warga bangsa tanpa membedakan ras, warna kulit, jenis kelamin, bahasa, agama, suku, serta posisi politik," ujarnya dalam acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Istana Negara, Senin malam 6 Februari.
Beye-beye loe baca laqi noh quran,hadits serta sirat deh sono..
ini nih...kalo president yang islamnya abal-abal...
:butthead: :butthead:

Dalam kesempatan itu tampil sebagai penceramah maulid, yaitu Makmur Syarif, Rektor IAIN Imam Bonjol Padang yang mengangkat tema Islam Menjunjung Harkat Kemanusiaan.
:butthead: ( bullshit ) :butthead:
Presiden meminta umat Islam menjauhkan sikap tidak toleran, tindakan kekerasan apalagi terorisme, dan berbagai perilaku yang menyimpang dan penuh kemaksiatan agar bisa memutus rantai kesalahan pengertian pihak manapun terhadap keagungan nilai dan ajaran Islam yang sejati.
Untuk itu, lanjutnya, umat Islam di Indonesia harus memberikan tauladan yang baik dengan berpegang pada ajaran Islam yang dibawa Nabi Muhammad agar citra Islam tertanam baik di hadapan masyarakat yang heterogen.

Udah tuh..... :green:
Liat aja BOM bali yang melakukan siapa ? Islam
Bakar gereja dan ngerampok toko-toko serta rumah-rumah kafir, siapa ? Islam
yang bunuh jemaah Ahmadiyah yang kepalanya di hantam pake Batu gede siapa ? islam
yang pajang spanduk bertuliskan " 1 mesjid di gusur, 1000 rumah cina kami bakar " siapa ? islam
yang bakar pesantren islam syiah di Madura itu siapa ? islam juga kan...
pak beye ini gimana sih... :goodman:

Menurut dia, selama ini justru Islam tercoreng dan dipersepsikan buruk oleh kalangan non Islam karena perilaku yang tidak islami dari segelintir umat Islam.
"Kesalahan dan penyimpangan yang dilakukan oleh sebagian umat Islam itulah, yang kemudian digeneralisasi dan bahkan disimpulkan sebagai ajaran Islam yang sesungguhnya. Padahal jelas bukan seperti itu ajaran Islam." Belum Qatam Qur-an yah gini [-(

Dalam hidup bermasyarakat dan bernegara, tuturnya, umat Islam semestinya mempraktikkan nilai-nilai Islam yang berlaku sebagai rahmatan lil alamin atau rahmat bagi semesta alam.
Dalam kontek kehidupan bangsa Indonesia, lanjutnya, semangat toleransi dan saling menghargai itu diperlukan karena Indonesia terbangun dari berbagai suku bangsa, keragaman tradisi dan budaya, serta penganut agama yang berbeda.

Sejauh ini, tuturnya, di tengah keragaman itu, meskipun sekali-sekali masih terjadi permasalahan antar komunitas, kita dapat bersatu dan terus membangun diri menuju masa depan yang lebih baik.
Kita bisa menuju Negara yang lebih baik jika islam lenyap dan hilang dari negri ini :-$
User avatar
[email protected]
 
Posts: 748
Joined: Thu May 05, 2011 1:27 pm

Re: SBY: Toleransi dan kemanusiaan jadi inti ajaran Islam

Postby keeamad » Tue Feb 07, 2012 10:02 am

Cuma tidak disebutkan scara detail,
toleransi itu kepada sesama ukuwah,
begitu juga kemanusiaan itu hanya untuk sesama ukuwah,
walau pada kenyataannya di lapangan,
jauh panggang dari api ....

misal:
Cikeusik, Ahmadiyah, Syiah Sampang ..... dan buaaanyaaaakkk lagi lainnya .....
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: SBY: Toleransi dan kemanusiaan jadi inti ajaran Islam

Postby Rasionalis » Tue Feb 07, 2012 10:17 am

...Biar pun sudah mengantongi ijazah S-3, bila menyangkut Islam, menguap kejujuran intelektualitasnya.
User avatar
Rasionalis
 
Posts: 1069
Joined: Sun Dec 19, 2010 12:29 am
Location: Whereever I want to be

Re: SBY: Toleransi dan kemanusiaan jadi inti ajaran Islam

Postby Kibou » Tue Feb 07, 2012 10:30 am

Rasionalis wrote:...Biar pun sudah mengantongi ijazah S-3, bila menyangkut Islam, menguap kejujuran intelektualitasnya.


Benar Pak. Orang mau sepintar apapun, mau pendidikan setinggi apapun, kalau sudah dalam urusan menalar ajaran Islam dan perilaku Muhamad, eh malah jadi dodol. Apakah bapak SBY belum pernah baca sejarah tertua Nabi Muhamad? Paling-paling dia cuma baca interpretasi dari ahli Islam yang moderat, alias tebang-pilih, yang melanggar HAM ditebang, yang hoax kayak nyuapin orang buta dipilih.
User avatar
Kibou
 
Posts: 1359
Joined: Mon Nov 03, 2008 11:30 am
Location: Land of the free

Re: SBY: Toleransi dan kemanusiaan jadi inti ajaran Islam

Postby papierkorb » Tue Feb 07, 2012 1:30 pm

jgn lupa kalo si buya ini yg melegalkan dan mengatakan sendiri ketika diwawancara tv australia kalo pasukan jihad boleh beraksi di ambon :green:
org kaya gini koq bisa di pilih jd presiden,jgn pernah lagi mau pilih partainya [-X
User avatar
papierkorb
 
Posts: 552
Joined: Wed Mar 30, 2011 6:24 pm

Re: SBY: Toleransi dan kemanusiaan jadi inti ajaran Islam

Postby harahap » Tue Feb 07, 2012 7:45 pm



GOMBAL GOMBAL GOMBAL GOMBAL GOMBAL GOMBAL GOMBAL GOMBAL GOMBAL GOMBAL GOMBAL GOMBAL GOMBAL GOMBAL GOMBAL GOMBAL GOMBAL GOMBAL GOMBAL GOMBAL GOMBAL GOMBAL GOMBAL GOMBAL GOMBAL GOMBAL GOMBAL GOMBAL GOMBAL GOMBAL GOMBAL GOMBAL GOMBAL GOMBAL GOMBAL GOMBAL GOMBAL GOMBAL GOMBAL GOMBAL GOMBAL GOMBAL GOMBAL GOMBAL GOMBAL GOMBAL GOMBAL GOMBAL GOMBAL GOMBAL GOMBAL GOMBAL GOMBAL GOMBAL GOMBAL GOMBAL GOMBAL GOMBAL GOMBAL GOMBAL GOMBAL GOMBAL GOMBAL GOMBAL GOMBAL GOMBAL GOMBAL GOMBAL GOMBAL GOMBAL GOMBAL GOMBAL GOMBAL GOMBAL GOMBAL GOMBAL GOMBAL

GOMBAL JONGOS ARAB
User avatar
harahap
 
Posts: 2129
Joined: Mon Sep 27, 2010 12:09 pm

Re: SBY: Toleransi dan kemanusiaan jadi inti ajaran Islam

Postby Rasionalis » Tue Feb 07, 2012 8:01 pm

...Sejak merdeka, sudah enam presiden kita. Tidak satu pun yang pantas diacungi jempol.
...Ada pameo, "People get the leader they deserve." Ke-enam presiden yang tidak bermutu itu mencerminkan masyarakatnya, yang mayoritas muslim, juga bermutu rendah.
User avatar
Rasionalis
 
Posts: 1069
Joined: Sun Dec 19, 2010 12:29 am
Location: Whereever I want to be

Re: SBY: Toleransi dan kemanusiaan jadi inti ajaran Islam

Postby harahap » Tue Feb 07, 2012 8:14 pm

Rasionalis wrote:...Sejak merdeka, sudah enam presiden kita. Tidak satu pun yang pantas diacungi jempol.
...Ada pameo, "People get the leader they deserve." Ke-enam presiden yang tidak bermutu itu mencerminkan masyarakatnya, yang mayoritas muslim, juga bermutu rendah.


maaf rada berbau mitos

noto nagoro,

menurut saya, baru sampai na
User avatar
harahap
 
Posts: 2129
Joined: Mon Sep 27, 2010 12:09 pm

Re: SBY: Toleransi dan kemanusiaan jadi inti ajaran Islam

Postby Steviant » Tue Feb 07, 2012 9:22 pm

Sby dan orang2 yg pernah menjabat presiden di indonesia semuanya muslim, makanya ga ada yg bisa bersikap netral menghadapi diskriminasi yg dialami agama minoritas, sbg presiden seharusnya dapat bersikap netral, karena yang namanya presiden RI sebenarnya tidak boleh beragama..
User avatar
Steviant
 
Posts: 366
Joined: Thu Nov 24, 2011 9:28 pm
Location: In ur heart

Postby ali5196 » Tue Feb 07, 2012 9:40 pm

Muslim harus mengulangi kebohongan mereka berkali2 agar mereka percaya. Tapi kayaknya dari raut wajahnya, SBY rada ragu juga tuh keliatannya! :rolling:

Islam toleran & manusiawi???? :rofl:

DAGELAN KAMPOENG aja lebih lucu!!
ali5196
 
Posts: 17309
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Re: SBY: Toleransi dan kemanusiaan jadi inti ajaran Islam

Postby kokokbeluk » Tue Feb 07, 2012 9:59 pm

Ane pernah denger, SBY pernah sekolah di pesantren? Waktu kecilnya...!!! :shock:

Ada yang tau gak yach??? :heart:
User avatar
kokokbeluk
 
Posts: 2540
Joined: Tue Apr 26, 2011 12:43 am
Location: Bukan TUHAN yang ngomong ame muhammad saw di gua hira! TAPI hantu!

Re: SBY: Toleransi dan kemanusiaan jadi inti ajaran Islam

Postby Rasionalis » Tue Feb 07, 2012 10:47 pm

...Sejak pertama kali ada Pemilu di jaman Orde Baru, 1971, saya tidak pernah tertarik dan ikut memilih. Karena yang dipilih adalah partai, bukan orang. Pemilu seperti itu sama dengan memilih kucing dalam karung.
...Setelah diubah dari memilih partai ke memilih orang, saya tetap tidak tertarik. Karena calon-calon yang disodorkan saya ragukan integritasnya. Dan ternyata benar, justru para wakil rakyat itu paling banyak terlibat korupsi. Pemilihan presiden pun saya tidak sudi membuang waktu bagi monyet-monyet itu. Sejak dahulu saya tidak suka pada SBY karena gaya bicaranya yang dibuat-buat dan diwibawa-wibawakan.
...Kelihatannya, saya akan tetap menjadi anggota setia Golput hingga akhir khayat.
User avatar
Rasionalis
 
Posts: 1069
Joined: Sun Dec 19, 2010 12:29 am
Location: Whereever I want to be

Re: SBY: Toleransi dan kemanusiaan jadi inti ajaran Islam

Postby Chunk » Tue Feb 07, 2012 10:57 pm

ini SBY tebar pesona lagi?? toh dia ga bisa mencalonken lagi 2014.. :-#
Chunk
 
Posts: 581
Images: 2
Joined: Mon Jan 23, 2012 2:32 am

Re: SBY: Toleransi dan kemanusiaan jadi inti ajaran Islam

Postby Rasionalis » Wed Feb 08, 2012 12:51 am

Rasionalis wrote:...Sejak merdeka, sudah enam presiden kita. Tidak satu pun yang pantas diacungi jempol.
...Ada pameo, "People get the leader they deserve." Ke-enam presiden yang tidak bermutu itu mencerminkan masyarakatnya, yang mayoritas muslim, juga bermutu rendah.

harahap wrote:maaf rada berbau mitos
noto nagoro,
menurut saya, baru sampai na

...Semoga di tahap go pengikut Muhammad tinggal separuh, dan pada ro sudah jadi minoritas atau tidak ada lagi. Barulah Indonesia akan melejit menjadi negara yang makmur dan disegani.
User avatar
Rasionalis
 
Posts: 1069
Joined: Sun Dec 19, 2010 12:29 am
Location: Whereever I want to be

Re: SBY: Toleransi dan kemanusiaan jadi inti ajaran Islam

Postby Momad Narsis » Wed Feb 08, 2012 1:26 am

Sebagai nonmuslim saya merasa saat ini tidak memiliki presiden..mengapa..? karena hukum sebagai panglima dgn nyatanya dilecehkan di muka kita.
para islamis atau dedengkot NII (hanya beda warna) dibiarkan mencabik2 Pancasila..!!
NKRI saat ini hanya semboyan tanpa makna..
Para pemimpin negeri ini sudah sampai putus urat malunya hanya demi Jabatan dan rela menjual harga dirinya demi suara mayoritas..!
para penegak hukum sudah mulai tunduk pada TEROR..!!
bgm masa depan negeri ini tanpa Presiden yg bernyali..?
User avatar
Momad Narsis
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

Re: SBY: Toleransi dan kemanusiaan jadi inti ajaran Islam

Postby entah_siapa » Wed Feb 08, 2012 1:37 am

pak sby buka mata buka hati dan silahkan berfikir . . .
gk percaya ane . . .

omong kosong
User avatar
entah_siapa
 
Posts: 47
Joined: Sat Dec 24, 2011 3:29 am
Location: akhirat

Re: SBY: Toleransi dan kemanusiaan jadi inti ajaran Islam

Postby mamadkafirun » Wed Feb 08, 2012 1:53 am

Si Esbeye bukannya ngurusin korupsi yang ada di tubuh partainya malah cuap-cuap ga keruan mengenai eslam. Cape dehhh.
User avatar
mamadkafirun
 
Posts: 1810
Joined: Thu Apr 14, 2011 3:15 pm
Location: in God's heart.

Re: SBY: Toleransi dan kemanusiaan jadi inti ajaran Islam

Postby xinthing_lu » Wed Feb 08, 2012 2:05 am

Wajarlah dia berkata begitu, klo sempat dia mengkritisi islam sama aja bunuh diri namanya. Kadang jengkel juga sih ngelihat si bapak ini, katanya jenderal tapi gitu diancam ama FPI ga brani ngapai2n. Apa dulu bapak jenderal ini pernah terjun ke daerah perang ga yah? Setau aku sih bapak jenderal ini cmn jenderal rumahan jadi ga heran kalo ngadapin FPI aja ampe keder gitu. Padahal udh jelas FPI makar ketika koar2 mau nurunin nih bapak jenderal kalo brani bubabrin FPI. Ga heran, klo kritikus bilang Indonesia negara auto-pilot. ](*,) ](*,)
User avatar
xinthing_lu
 
Posts: 929
Joined: Fri Nov 10, 2006 4:55 am
Location: Surga Islam

Re: SBY: Toleransi dan kemanusiaan jadi inti ajaran Islam

Postby [email protected] » Wed Feb 08, 2012 3:42 am

Rasionalis wrote:...Sejak pertama kali ada Pemilu di jaman Orde Baru, 1971, saya tidak pernah tertarik dan ikut memilih. Karena yang dipilih adalah partai, bukan orang. Pemilu seperti itu sama dengan memilih kucing dalam karung.
...Setelah diubah dari memilih partai ke memilih orang, saya tetap tidak tertarik. Karena calon-calon yang disodorkan saya ragukan integritasnya. Dan ternyata benar, justru para wakil rakyat itu paling banyak terlibat korupsi. Pemilihan presiden pun saya tidak sudi membuang waktu bagi monyet-monyet itu. Sejak dahulu saya tidak suka pada SBY karena gaya bicaranya yang dibuat-buat dan diwibawa-wibawakan.
...Kelihatannya, saya akan tetap menjadi anggota setia Golput hingga akhir khayat.

Om Rasionalis..
kira-kira bila suatu saat terjadi referendum di indonesia Timur dan Menyebar ke seluruh Daerah-daerah yang mayoritas non-muslim seperti halnya india dan pakistan di tahun 1947
Apa kira-kira Om Rasionalis tetap ingin menjadi warga negara indonesia yang sudah menjalankan Syariat islam ?
User avatar
[email protected]
 
Posts: 748
Joined: Thu May 05, 2011 1:27 pm

Re: SBY: Toleransi dan kemanusiaan jadi inti ajaran Islam

Postby AkuAdalahAink » Wed Feb 08, 2012 4:05 am

ada isu mengatakan si sby adalah anak didik ustad jaffar abdul muthalib panglima laskar jihad... apa benar begitu ??? :-k
User avatar
AkuAdalahAink
 
Posts: 1083
Joined: Thu Mar 11, 2010 9:44 pm

Next

Return to CARA BERPIKIR MUSLIM



Who is online

Users browsing this forum: No registered users