.

Standar Moral Muslim yang ISLAMI

Mengungkapkan cara berpikir Muslim pada umumnya dan Muslim di FFIndonesia pada khususnya.

Standar Moral Muslim yang ISLAMI

Postby wongjowo » Fri May 06, 2011 9:20 pm

Tread ini adalah koleksi kebalikan dari thread saya di standar-moral-muslim-yg-berlawanan-dng-islam-t44365/
Dari pengalaman berdebat maupun membaca debat di FFI maupun di luar FFI, saya menemukan ada perbedaan yg sangat mencolok perbedaan standar moral antara muslim yg islami (muslim yg berdasarkan quran dan hadis, muslim yg sesuai dengan apa yg diajarkan dan dicontohkan muhammad) dengan muslim yg tidak mengerti tentang islam.
Dari thread ini kita akan bisa melihat dengan jelas betapa orang yg semakain kaffah keislamannya akan hancur moralitasnya karena mengikuti ajaran Islam dan teladan muhammad.

Thread ini saya kususkan untuk mengoleksi standar moral muslim yg islami.


Tidak setia dengan satu pasangan hidup / Poligami:
Pembawa Pedang wrote:Isteri gue tiga tiganya..buka sampul pir... O:)

Udah kepikir belom gambar diatas..Perawan Ngga Tuh....pikir ..jangan jawab !!!

PP

mengikuti teladan mamad yg mempunyai banyak istri.
[Q4:3] Dan jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil terhadap (hak-hak) perempuan yang yatim (bilamana kamu mengawininya), maka kawinilah wanita-wanita (lain) yang kamu senangi : dua, tiga atau empat. Kemudian jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil, maka (kawinilah) seorang saja, atau budak-budak yang kamu miliki. Yang demikian itu adalah lebih dekat kepada tidak berbuat aniaya.

Boleh menyetubuhi wanita yg bukan istri
Pembawa Pedang wrote:Tawanan perang statusnya menjadi BUDAK..dan budak itu halal disetubuhi oleh TUANnya..bukan diperkosa....
Mensetubuhi budak itu berbeda dengan memperkosa...memperkosa itu bisa rame rame..tanpa pengayoman dll...

ajaran islaminya: q-4-24-perkosaan-tawanan-wanita-yang-bersuami-t38258/

dll...

Buat para netter FFI silahkan melengkapi koleksi dengan format seperti contoh diatas. Kasih judul, tulis quote pernyataan muslim, kemudian tulis juga ajaran dalam quran, hadis ataupun referensi2 lainnya.
Thread ini adalah thread koleksi/perpus, bukan thread debat, jadi tolong jangan berdebat disini.
Last edited by wongjowo on Fri May 06, 2011 9:47 pm, edited 1 time in total.
User avatar
wongjowo
 
Posts: 1480
Joined: Sun Sep 06, 2009 7:43 am
Location: Apa Liat-Liat ?!?

Re: Standar Moral Muslim yang ISLAMI

Postby kalangkilang » Fri May 06, 2011 9:30 pm

@mas wong jowo..

ide yang sangat brillian,,, :prayer:
hal-hal seperti yang mas kemukakan perlu dikumpulkan, sebagai bukti cara berpikir temen-temen muslim yang sesuai standart islam sejati..

ijin titip tandatangan mas,,,


salam
kalangkilang
User avatar
kalangkilang
 
Posts: 2696
Joined: Sun Sep 26, 2010 12:52 am
Location: lagi menulis dibuku

Re: Standar Moral Muslim yang ISLAMI

Postby wongjowo » Mon May 09, 2011 12:04 am

kalangkilang wrote:@mas wong jowo..

ide yang sangat brillian,,, :prayer:
hal-hal seperti yang mas kemukakan perlu dikumpulkan, sebagai bukti cara berpikir temen-temen muslim yang sesuai standart islam sejati..

ijin titip tandatangan mas,,,


salam
kalangkilang


Bantuin melengkapi to bro.. :partyman:

nambahin ah

Mengesampingkan MORAL
syuhada wrote:dasar aqidah islam adalah tauhid, bukan moralisme..
sumber quote

Sahih Bukhari Vol 9, Book 93. Oneness, Uniqueness Of Allah (Tawheed). Hadith 579
Diceritakan oleh Abu Dharr : Nabi pernah berkata, Jibril datang kepadaku dan memberitahuku kabar gembira bahwa siapa saja yang mati tanpa pernah menyembah apapun selain Allah, akan masuk surga. Aku lantas bertanya (kepada Jibril), "Meskipun dia mencuri, dan meskipun dia melakukan perzinahan?" Dia menjawab, "Ya, meskipun dia mencuri, dan meskipun dia melakukan perzinahan "
User avatar
wongjowo
 
Posts: 1480
Joined: Sun Sep 06, 2009 7:43 am
Location: Apa Liat-Liat ?!?

Re: Standar Moral Muslim yang ISLAMI

Postby kalangkilang » Mon May 09, 2011 12:35 am

wongjowo wrote:Bantuin melengkapi to bro.. :partyman:


Sebenarnya saya belum mencapai level ini dalam kategori pengumpul hadist dan quran ataupun penafsir quran...
tapi saya coba dah,,kalau salah jangan ditertawakan:

from here

[font=verdana]Muslim memerangi Kafir...!![/font]

Kenalilah Penciptamu wrote: Dulu kecil pernah maenan ama semut merah yang gede itu? Pernah coba ganggu itu semut? Kira2 kamu digigit balik nggak? --- Semua hal itu punya mekanisme pertahanan diri tong, bahkan seekor semutpun punya hal itu. Jadi kalau Islam diperangi ya jangan salahkan kami dong atas akibatnya.-----

referensi :
[font=verdana]“Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan tidak (pula) kepada hari Kemudian, dan mereka tidak mengharamkan apa yang diharamkan oleh Allah dan RasulNya dan tidak beragama dengan agama yang benar (agama Allah), (yaitu orang-orang) yang diberikan Al-Kitab kepada mereka, sampai mereka membayar jizyah dengan patuh sedang mereka dalam keadaan tunduk.”[/font] (QS At Taubah, 9: 29)
Last edited by kalangkilang on Mon May 09, 2011 12:25 pm, edited 2 times in total.
User avatar
kalangkilang
 
Posts: 2696
Joined: Sun Sep 26, 2010 12:52 am
Location: lagi menulis dibuku

Re: Standar Moral Muslim yang ISLAMI

Postby kalangkilang » Mon May 09, 2011 12:40 am

[font=verdana]Pilih Mana : Kepalamu dipenggal atau bayar Jizyah!! :shock:[/font]

from here

vhee wrote:Bukankah [font=verdana]jizyah adalah satu bentuk pengampunan[/font]? Bagaimana jika jizyah tidak ada, [font=verdana]apa kalian rela kalau kepala kalian dipenggal semua tanpa tersisa anak keturunannya??[/font]


referensi :

HILLMAN wrote:Fungsi agama menurut yang tertulis pada Quran adalah MENUMPUK HARTA.

Surah At Taubah Ayat 29
--
qaatiluu alladziina laa yu/minuuna biallaahi walaa bialyawmi al-aakhiri walaa yuharrimuuna maa harrama allaahu warasuuluhu walaa yadiinuuna diina alhaqqi mina alladziina uutuu alkitaaba hattaa yu'thuu aljizyata 'an yadin wahum shaaghiruuna

[font=verdana]“Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan tidak (pula) kepada hari Kemudian, dan mereka tidak mengharamkan apa yang diharamkan oleh Allah dan RasulNya dan tidak beragama dengan agama yang benar (agama Allah), (yaitu orang-orang) yang diberikan Al-Kitab kepada mereka, sampai mereka membayar jizyah dengan patuh sedang mereka dalam keadaan tunduk.”[/font] (QS At Taubah, 9: 29)

Salam bagi orang yang berpikir.
User avatar
kalangkilang
 
Posts: 2696
Joined: Sun Sep 26, 2010 12:52 am
Location: lagi menulis dibuku

Re: Standar Moral Muslim yang ISLAMI

Postby wongjowo » Mon May 09, 2011 8:57 pm

MEMBUNUH DAPAT PAHALA

Ruhul_jadid wrote:Bunuh cecak aja dapet pahal apalagi bunuh kapir... :axe: :axe: :axe:

diambil dari

Referensi:
Membunuh cicak
Hukum Membunuh Cicak?

Oleh: Ustadz Abu Hudzaifah Al Atsary

Pertanyaan:

Assalamu'alaikum, Ustadz,. saya mau tanya, apakah boleh seseorang sengaja membunuh cicak? berapa jenis hewan yg boleh sengaja kita bunuh, atau bahkan ada anjuran dari Rasulullah? apa ganjarannya?
(Mia Bakrie)

Jawaban:

Alaikumussalaam warahmatullaahi wabarakaatuh.

Ya, bahkan dianjurkan membunuhnya. Simaklah hadits berikut:

من قتل وزغة في أول ضربة فله كذا وكذا حسنة ومن قتلها في الضربة الثانية فله كذا وكذا حسنة لدون الأولى وإن قتلها في الضربة الثالثة فله كذا وكذا حسنة لدون الثانية وحديث جريرا فيه من قتل وزغا في أول ضربة كتبت له مائة حسنة وفي الثانية دون ذلك وفي الثالثة دون ذلك . رواه مسلم

"Barangsiapa membunuh cicak dengan sekali pukul, maka baginya 100 pahala, dan siapa yang membunuhnya dengan 2x pukul, maka baginya sekian pahala (dibawah yg pertama), dan bila membunuhnya dengan 3x pukul maka pahalanya lebih sedikit lagi". (HR. Muslim).


Jadi, binatang seperti cicak dan tokek dianjurkan untuk dibunuh. Bahkan dalam hadits lain disebutkan bahwa cicak konon meniup-niup api yang disulut atas Nabi Ibrahim Alaihissalaam, dan Nabi sendiri menamainya sebagai Fuwaisiq (anak fasiq). Bahkan Siti Aisyah pernah terlihat memegang tombak di rumahnya, lantas saat ditanya beliau menyebutkan hadits di atas, dan bahwasanya beliau sedang membunuhi cicak-cicak tersebut.


Membunuh kafir:

[2:191] Dan BUNUHLAH MEREKA di mana saja kamu jumpai mereka, dan usirlah mereka dari tempat mereka telah mengusir kamu; dan fitnah117 itu lebih besar bahayanya dari pembunuhan, dan janganlah kamu memerangi mereka di Masjidil Haram, kecuali jika mereka memerangi kamu di tempat itu. Jika mereka memerangi kamu (di tempat itu), maka bunuhlah mereka. Demikanlah BALASAN bagi orang-orang KAFIR.

[9:123] Hai orang-orang yang beriman, PERANGILAH orang-orang KAFIR yang di sekitar kamu itu, dan hendaklah mereka menemui kekerasan daripadamu...,

bagaimana islam memerangi kafir:
PERANGILAH orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan tidak (pula) kepada hari kemudian, dan mereka tidak mengharamkan apa yang diharamkan oleh Allah dan RasulNya dan tidak beragama dengan agama yang benar (agama Allah), (yaitu orang-orang) yang diberikan Al-Kitab kepada mereka, sampai mereka MEMBAYAR JIZYAH dengan PATUH sedang mereka dalam keadaan TUNDUK.” (QS At Taubah, 9: 29)
User avatar
wongjowo
 
Posts: 1480
Joined: Sun Sep 06, 2009 7:43 am
Location: Apa Liat-Liat ?!?

Re: Standar Moral Muslim yang ISLAMI

Postby kalangkilang » Mon May 09, 2011 10:35 pm

from here..

[font=impact]jangan menganggap kafir sebagai saudara..[/font]
syuhada wrote:apa maksud ente manggil bro?? ane tegaskan bahwa ane bukan saudara ente.. kecuali ente masuk islam barulah ente menjadi saudara muslim ane


acuan pemikiran :

Di Islam memang ada dua penggolongan:
1. Umat muslim
2. Umat kafir

Sesama umat muslim adalah saudara:

[font=verdana]Sesungguhnya orang-orang yang beriman itu adalah bersaudara[/font], maka damaikanlah di antara dua saudara kamu (yang bertelingkah) itu; dan bertaqwalah kepada Allah supaya kamu beroleh rahmat.” [TMQ al-Hujurat (49:10]

Sedang Umat kafir-non muslim adalah musuh:
“…[font=rockwell]sesungguhnya orang-orang kafir itu adalah musuh yang amat nyata bagi kamu.”[/font] [TMQ an-Nisa’ (4):101]

Surah Ali-Imran ayat 28
[font=rockwell]Janganlah orang-orang mukmin mengambil orang-orang kafir menjadi teman atau penolong dengan meninggalkan orang-orang mukmin.[/font] Barang siapa berbuat demikian, niscaya lepaslah ia dari pertolongan Allah kecuali karena (siasat) memelihara diri dari sesuatu yang ditakuti dari mereka. Dan Allah memperingatkan kamu terhadap diri (siksa) Nya. Dan hanya kepada Allah kembali (mu).
User avatar
kalangkilang
 
Posts: 2696
Joined: Sun Sep 26, 2010 12:52 am
Location: lagi menulis dibuku

Re: Standar Moral Muslim yang ISLAMI

Postby wongjowo » Sat May 14, 2011 11:31 pm

BUNUH KAFIR DAN YANG MURTAD

sumber
orangjagabaya wrote:emang kapir semuanya penjahat perang... saya setuju semua kafir dibunuh juga orang orang murtad. :axe: . dan begitu keadaannya... anda benar-benar tidak memahami makna keindahan al-qur'an nur qarim dan al-hadits.



Ajaran Membunuh kafir:

[2:191] Dan BUNUHLAH MEREKA di mana saja kamu jumpai mereka, dan usirlah mereka dari tempat mereka telah mengusir kamu; dan fitnah117 itu lebih besar bahayanya dari pembunuhan, dan janganlah kamu memerangi mereka di Masjidil Haram, kecuali jika mereka memerangi kamu di tempat itu. Jika mereka memerangi kamu (di tempat itu), maka bunuhlah mereka. Demikanlah BALASAN bagi orang-orang KAFIR.

[9:123] Hai orang-orang yang beriman, PERANGILAH orang-orang KAFIR yang di sekitar kamu itu, dan hendaklah mereka menemui kekerasan daripadamu...,

bagaimana islam memerangi kafir:
PERANGILAH orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan tidak (pula) kepada hari kemudian, dan mereka tidak mengharamkan apa yang diharamkan oleh Allah dan RasulNya dan tidak beragama dengan agama yang benar (agama Allah), (yaitu orang-orang) yang diberikan Al-Kitab kepada mereka, sampai mereka MEMBAYAR JIZYAH dengan PATUH sedang mereka dalam keadaan TUNDUK.” (QS At Taubah, 9: 29)[/quote]

Ajaran Membunuh Murtad
Q 4:89
Mereka ingin supaya kamu menjadi kafir sebagaimana mereka telah menjadi kafir, lalu kamu menjadi sama (dengan mereka). Maka janganlah kamu jadikan di antara mereka penolong-penolong (mu), hingga mereka berhijrah pada jalan Allah. Maka jika mereka berpaling, tawan dan bunuhlah mereka di mana saja kamu menemuinya, dan janganlah kamu ambil seorang pun di antara mereka pelindung, dan jangan (pula) menjadi penolong,

Hadis Bukhari, Volume 4, Book 52, Number 260:
Dikisahkan oleh Ikrima:
Ali membakar beberapa orang dan berita ini terdengar Ibn 'Abbas, yang berkata, "Jika aku jadi Ali, aku tidak akan membakar mereka, karena Nabi berkata, 'Jangan hukum (siapapun) dengan hukuman Allah.' Sudah pasti aku akan membunuh mereka, karena Nabi berkata, 'Jika seseorang (Muslim) meninggalkan agamanya, bunuh dia.' "
qur-an-hadis-bunuh-murtadun-t39410/
al-azhar-boleh-bunuh-murtad-t4115/
rifqa-bary-murtad-dan-diancam-bunuh-ortunya-t34270/
hukum-bunuh-dan-rajam-terhadap-orang-murtad-t3274/
User avatar
wongjowo
 
Posts: 1480
Joined: Sun Sep 06, 2009 7:43 am
Location: Apa Liat-Liat ?!?


Return to CARA BERPIKIR MUSLIM



Who is online

Users browsing this forum: No registered users