.

Muhammad merubah perilaku jahiliyah menjadi beradab (Islam)

Mengungkapkan cara berpikir Muslim pada umumnya dan Muslim di FFIndonesia pada khususnya.

Muhammad merubah perilaku jahiliyah menjadi beradab (Islam)

Postby saya_cinta_damai » Thu Apr 21, 2011 2:34 am

tanya dunk.

bener ga sih judul diatas??

kita semua pasti tau dan hapal sekali jawaban Muslim ketika ditanya mengapa Muhammad menikahi Aisyah yang masih dibawah umur (6 tahun),tidak sedikit Muslim yg menjawab :

-hal tersebut bisa dimaklumi karena mungkin saja pada zaman tersebut memang tidak dianggap tabu menikahi anak umur 6 tahun dan memang sudah menjadi tradisi di zaman jahiliyah tersebut, dan bisa jadi dalam tradisi di jaman jahiliyah umur 6 tahun sudah dianggap dewasa.

begitulah kira2 bunyinya.

menurut Muslim, Muhammad tampil sebagai nabi untuk merubah tradisi2 jahilyah di kala itu untuk menjadi lebih beradab dengan menegakan hukum Awloh dan agama Awloh. ketika itu di jaman jahiliyah tidak dianggap tabu atau salah memiliki banyak patung dewa di sekeliling kabah, tapi Muhammad dgn Tauhidnya menganggap budaya jahiliyah tersebut salah dan harus diluruskan, sehingga dihancurkanlah berhala2 jahiliyah tersebut dan disisakannya satu yaitu Hajar Aswad.

tapi kenapa ya untuk masalah mengawini anak kecil ini koq beda ya?
bukankah Muhammad sebagai nabi Allah yang maha adil dan maha tau itu harusnya tidak tebang pilih untuk menegakan hukum Awloh dan agama Awloh dan membawa zaman jahiliyah kedalam terang Islam.....? :-k

belum lagi soal Poligami, banyak sekali Muslim yg beralasan(ketika Poligami sudah dirasa dan dinilai buruk), mereka lalu mengkambinghitamkan bahwa Poligami sudah ada semenjak jaman jahiliyah bahkan jauh sebelum jaman nabi(malah mereka pake bawa kitab agama sebrang segala).

kenapa Muhammad tidak menghapus poligami kalau itu memang buruk??
jika memang buruk kenapa Awloh tidak tegas untuk melarang poligami tapi malah melestarikannya bahkan tercantum ayat plin-plan dalam Alkoran tentang poligami(membolehkan tapi ujung2nya melarang). pastinya Awloh tau bahwa di kemudian hari ayat tersebut menjadi dalih dan alasan yg dipakai untuk pria bisa memadu wanita(poligami).

dan tidak sedikit juga dari mereka(Muslim) yg percaya bahwa Islam tidak mengajarkan Poligami karena dalam surah An-Nisa dikatakan sesungguhnya manusia tidak dapat berlaku adil, oleh karena itu beristri satu saja. lalu muncul pertanyaan dari kafir : "kalau memang Poligami dilarang dalam Islam, kenapa Muhammad berpoligami?". lalu Muslim menjawab : "Muhammad sesungguhnya hanya menolong janda2 tua dan janda2 perang". atau "Muhammad memperjuangkan posisi wanita menjadi lebih terhormat di mata pria, bla-bla-bla".

wah ini yg bikin saya ngakak juga. sejak kapan Aisyah atau Mariah Qibtiyah menjadi seorang janda perang atau janda tua? :lol:

aneh bin ajaib Muhammad, Islam & Muslim.
emang bener2 mereka satu paket :lol:

=====

ayo, sekarang ada yg bisa menjelaskan ga? :-k
saya_cinta_damai
 
Posts: 241
Joined: Mon Feb 07, 2011 6:56 pm

Re: Muhammad merubah perilaku jahiliyah menjadi beradab (Islam)

Postby Dudekh » Thu Apr 21, 2011 1:50 pm

wah....saya gak bisa menjelaskan
soalnya tidak ada saya lihat yg dirubah muhammad menjadi lebih baik.
maaf kalau mengecewakan :green:
User avatar
Dudekh
 
Posts: 1022
Joined: Wed Jul 21, 2010 2:48 pm

Postby yvptgxj » Thu Apr 21, 2011 3:46 pm

saya_cinta_damai wrote:Poligami sudah ada semenjak jaman jahiliyah bahkan jauh sebelum jaman nabi (malah mereka pake bawa kitab agama sebrang segala).

kenapa Muhammad tidak menghapus poligami


Gampang menjawabnya!

Sumber bisa kita ambil dari berbagai pendapat para pakar islam (ilmuwan islam yg meneliti praktek poligami di berbagai suku/psikolog islam/ustadz/kyai/habib/dokter seks islam/polisi syariah/algojo penegak hukum qishos).

Jawabannya: "1. poligami berguna utk semua solusi di masa depan hingga kiamat datang. 2. Setelah kematian Khadijah"
yvptgxj
 
Posts: 1851
Joined: Fri Mar 06, 2009 8:58 pm

Re:

Postby saya_cinta_damai » Thu Apr 21, 2011 7:41 pm

yvptgxj wrote:Gampang menjawabnya!

Sumber bisa kita ambil dari berbagai pendapat para pakar islam (ilmuwan islam yg meneliti praktek poligami di berbagai suku/psikolog islam/ustadz/kyai/habib/dokter seks islam/polisi syariah/algojo penegak hukum qishos).

Jawabannya: "1. poligami berguna utk semua solusi di masa depan hingga kiamat datang. 2. Setelah kematian Khadijah"


kakak, kalau Poligami adalah solusi, bisa kasih contoh ga yang lebih spesifik apa manfaatnya poligami? :-k
saya_cinta_damai
 
Posts: 241
Joined: Mon Feb 07, 2011 6:56 pm

Postby yvptgxj » Thu Apr 21, 2011 8:11 pm

Pertama...

Untuk mengurangi tingginya angka perceraian. (contoh bukti ada di sub forum "islam di malaysia dan brunei")
yvptgxj
 
Posts: 1851
Joined: Fri Mar 06, 2009 8:58 pm

Re:

Postby saya_cinta_damai » Thu Apr 21, 2011 8:25 pm

yvptgxj wrote:Pertama...

Untuk mengurangi tingginya angka perceraian. (contoh bukti ada di sub forum "islam di malaysia dan brunei")


hehehe ini mah kebalikannya.
jadi ngingetin teh nini :green:

bisa aja nih :lol:
saya_cinta_damai
 
Posts: 241
Joined: Mon Feb 07, 2011 6:56 pm

Postby yvptgxj » Thu Apr 21, 2011 8:48 pm

Contoh pertama

malaysia-terima-poligami-dan-sabarlah-dgn-suami-t25416/

ali5196 wrote:TERIMALAH POLIGAMI DAN SABARLAH DGN SUAMI

May 23, 2008 - 4:24PM

Seorang anggota parlemen Malaysia mengatakan kpd parlemen bahwa : masalah perkawinan bisa berkurang dan angka perceraian akan berkurang jika wanita Muslim sudi MENERIMA POLIGAMI !

Ibrahim Ali
, sang anggota parlemen, mengatakan bahwa pihak wanitalah yg mengakibatkan masalah dlm perkawinan.

...
yvptgxj
 
Posts: 1851
Joined: Fri Mar 06, 2009 8:58 pm

Postby yvptgxj » Tue May 24, 2011 7:05 pm

Di pos pada tanggal 21 april (hari ibu kita Kartini)

saya_cinta_damai wrote:hehehe ini mah kebalikannya.

jadi ngingetin teh nini
bisa aja nih


Kayaknya kagak lama lagi si romeo pelaku poligami akan cerai dengan juliet.

he...he...he

Aa Gym Keukeuh Ingin Bercerai (Gak Peduli Nasib Istri Tua) - 24 mei 2011
yvptgxj
 
Posts: 1851
Joined: Fri Mar 06, 2009 8:58 pm

Re: Muhammad merubah perilaku jahiliyah menjadi beradab (Islam)

Postby Bigman » Tue May 24, 2011 7:30 pm

.
Set dah, udah satu bulan lebeh tilu ari, ngga ade moslem nyang berani komentar diseneh!
saya_cinta_damai wrote:dan tidak sedikit juga dari mereka(Muslim) yg percaya bahwa Islam tidak mengajarkan Poligami karena dalam surah An-Nisa dikatakan sesungguhnya manusia tidak dapat berlaku adil, oleh karena itu beristri satu saja. lalu muncul pertanyaan dari kafir : "kalau memang Poligami dilarang dalam Islam, kenapa Muhammad berpoligami?". lalu Muslim menjawab : "Muhammad sesungguhnya hanya menolong janda2 tua dan janda2 perang". atau "Muhammad memperjuangkan posisi wanita menjadi lebih terhormat di mata pria, bla-bla-bla".

wah ini yg bikin saya ngakak juga. sejak kapan Aisyah atau Mariah Qibtiyah menjadi seorang janda perang atau janda tua? :lol:

aneh bin ajaib Muhammad, Islam & Muslim.
emang bener2 mereka satu paket :lol:

=====

ayo, sekarang ada yg bisa menjelaskan ga? :-k

Belon ape2 udah di-skak seh!

Ape udah ke-cekak ceter?
:lol:
User avatar
Bigman
 
Posts: 3240
Joined: Sat Jan 03, 2009 8:19 pm


Return to CARA BERPIKIR MUSLIM



Who is online

Users browsing this forum: No registered users

cron