Page 1 of 1

Tanya Ustad : Memanfaatkan Wifi Tetangga

PostPosted: Fri Apr 15, 2011 12:45 pm
by kucinggarong

Asli, ane ngakak banget membaca tanya jawab di web Pengusaha Muslim. Ini ane copas sbb :


Sumber dari sini :
Memanfaatkan Wifi Tetangga

Image

Kenapa juga hal beginian musti diubek-ubek lewat agama ?

Emang gak bisa apa ketok rumah tetangganya, lalu bicara baik-baik minta ijin memakai bandwitdh lewat Wifi yang luber ke satu kampung itu. Kalau diajak patungan, ya tanya biayanya berapa. Kalau tidak boleh pakai sama sekali, ya tidak usah dipakai.

Gampang kan ? Tidak usah cari pembenaran di Alquran kalau niatnya mau pakai diem-diem. Itu mencuri namanya.

Bener-bener ribet cara berpikir Muslim

Re: Tanya Ustad : Memanfaatkan Wifi Tetangga

PostPosted: Fri Apr 15, 2011 11:46 pm
by a_man
Nabi bersabda : "Janganlah seorang tetangga melarang tetangganya meletakkan kayu di temboknya"

itu perumpamaan ya ?

brarti bisa gak ditafsir jadi :
Nabi bersabda : "Janganlah seorang tetangga melarang tetangganya meletakkan tangan di dada istrinya" ?

Re: Tanya Ustad : Memanfaatkan Wifi Tetangga

PostPosted: Sat Apr 16, 2011 12:49 am
by harahap
apalg nyolong
membunuh aja dibenarkan

aplg cm trh tangan didada
loe perkosa asal loe cari dalilnya dulu, kl ada dalilnya di koran.. perkosa aje .. ntar bagi2 di iff ya ... :green:

Re: Tanya Ustad : Memanfaatkan Wifi Tetangga

PostPosted: Sat Apr 16, 2011 10:17 am
by kopaja
udah pasti tetangganya sesama islam, karna kalo selain islam pasti gak pake tanya-tanya ustad lagi. langsung embat sepuasnya, anggapannya bayar jizyah.
sue bener dah punya tetangga model beginian.

Re: Tanya Ustad : Memanfaatkan Wifi Tetangga

PostPosted: Sat Apr 16, 2011 2:54 pm
by Topsy KreeT
:rolling:
Yang mengajukan pertanyaan ntu geblek bener, emangnya zaman muhamad udah ada wifi?? :lol:

Re: Tanya Ustad : Memanfaatkan Wifi Tetangga

PostPosted: Sat Apr 16, 2011 3:48 pm
by kalangkilang
Topsy KreeT wrote:Yang mengajukan pertanyaan ntu geblek bener, emangnya zaman muhamad udah ada wifi??

menurutku bro, yang paling geblek adalah yang memberikan jawaban itu, dengan mengutip:
Hadits bukhari & Muslimin wrote:Janganlah seorang tetangga melarang tetangganya meletakkan kayu ditemboknya

he..he.
yang ditafsirkan oleh bro a_man:
a_man wrote:Nabi bersabda : "Janganlah seorang tetangga melarang tetangganya meletakkan tangan di dada istrinya" ?

:green:

kutipan a_man cocok tuh dengan hadist bukhari.... :axe:

Re: Tanya Ustad : Memanfaatkan Wifi Tetangga

PostPosted: Sat Apr 16, 2011 3:53 pm
by Topsy KreeT
:lol:
Yang sama geblek juga, moso' iya wifi-nya tidak dienkripsi.?? :rofl:

Re: Tanya Ustad : Memanfaatkan Wifi Tetangga

PostPosted: Tue May 31, 2011 8:58 pm
by kalangkilang
Topsy KreeT wrote::lol:
Yang sama geblek juga, moso' iya wifi-nya tidak dienkripsi.?? :rofl:

saya buatkan urutannya yah:
  1. seseorang yang tidak melakukan enskripsi pada saluran wifi-nya >> hingga meluber ke satu kampuang,
  2. tetangga lain yang ingin menikmati luberan itu, tapi ragu-ragu, >> bertanya kepada ustazd tentang hukum pencurian luberan wifi,,
  3. sang syeikh berkata, "Ga apa-apa kamu melakukan pencurian, asal jangan ketahuan >> dengan menyitir Hadist, "Janganlah seorang tetangga melarang tetangganya meletakkan kayu ditemboknya," :shock:
:rolling:

syukurlah di FFI ada ahli tafsir juga, yang menyatakan :
a_man wrote:
Nabi bersabda : "Janganlah seorang tetangga melarang tetangganya meletakkan tangan di dada istrinya" :shock: ?