Tanya Ustad : Memanfaatkan Wifi Tetangga

Mengungkapkan cara berpikir Muslim pada umumnya dan Muslim di FFIndonesia pada khususnya.
Post Reply
User avatar
kucinggarong
Posts: 979
Joined: Thu Aug 02, 2007 12:33 pm
Location: Kapir Aseli.., Mangstab !

Tanya Ustad : Memanfaatkan Wifi Tetangga

Post by kucinggarong »


Asli, ane ngakak banget membaca tanya jawab di web Pengusaha Muslim. Ini ane copas sbb :


Sumber dari sini :
Memanfaatkan Wifi Tetangga

Image

Kenapa juga hal beginian musti diubek-ubek lewat agama ?

Emang gak bisa apa ketok rumah tetangganya, lalu bicara baik-baik minta ijin memakai bandwitdh lewat Wifi yang luber ke satu kampung itu. Kalau diajak patungan, ya tanya biayanya berapa. Kalau tidak boleh pakai sama sekali, ya tidak usah dipakai.

Gampang kan ? Tidak usah cari pembenaran di Alquran kalau niatnya mau pakai diem-diem. Itu mencuri namanya.

Bener-bener ribet cara berpikir Muslim

User avatar
a_man
Posts: 4320
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list
Contact:

Re: Tanya Ustad : Memanfaatkan Wifi Tetangga

Post by a_man »

Nabi bersabda : "Janganlah seorang tetangga melarang tetangganya meletakkan kayu di temboknya"
itu perumpamaan ya ?

brarti bisa gak ditafsir jadi :
Nabi bersabda : "Janganlah seorang tetangga melarang tetangganya meletakkan tangan di dada istrinya" ?

User avatar
harahap
Posts: 2129
Joined: Mon Sep 27, 2010 12:09 pm

Re: Tanya Ustad : Memanfaatkan Wifi Tetangga

Post by harahap »

apalg nyolong
membunuh aja dibenarkan

aplg cm trh tangan didada
loe perkosa asal loe cari dalilnya dulu, kl ada dalilnya di koran.. perkosa aje .. ntar bagi2 di iff ya ... :green:

User avatar
kopaja
Posts: 94
Joined: Mon Apr 04, 2011 5:11 am
Contact:

Re: Tanya Ustad : Memanfaatkan Wifi Tetangga

Post by kopaja »

udah pasti tetangganya sesama islam, karna kalo selain islam pasti gak pake tanya-tanya ustad lagi. langsung embat sepuasnya, anggapannya bayar jizyah.
sue bener dah punya tetangga model beginian.

User avatar
Topsy KreeT
Posts: 2103
Joined: Tue Sep 22, 2009 8:32 pm
Location: Somewhere Far Away
Contact:

Re: Tanya Ustad : Memanfaatkan Wifi Tetangga

Post by Topsy KreeT »

:rolling:
Yang mengajukan pertanyaan ntu geblek bener, emangnya zaman muhamad udah ada wifi?? :lol:

User avatar
kalangkilang
Posts: 2696
Joined: Sun Sep 26, 2010 12:52 am
Location: lagi menulis dibuku
Contact:

Re: Tanya Ustad : Memanfaatkan Wifi Tetangga

Post by kalangkilang »

Topsy KreeT wrote:Yang mengajukan pertanyaan ntu geblek bener, emangnya zaman muhamad udah ada wifi??
menurutku bro, yang paling geblek adalah yang memberikan jawaban itu, dengan mengutip:
Hadits bukhari & Muslimin wrote:Janganlah seorang tetangga melarang tetangganya meletakkan kayu ditemboknya
he..he.
yang ditafsirkan oleh bro a_man:
a_man wrote:Nabi bersabda : "Janganlah seorang tetangga melarang tetangganya meletakkan tangan di dada istrinya" ?
:green:

kutipan a_man cocok tuh dengan hadist bukhari.... :axe:

User avatar
Topsy KreeT
Posts: 2103
Joined: Tue Sep 22, 2009 8:32 pm
Location: Somewhere Far Away
Contact:

Re: Tanya Ustad : Memanfaatkan Wifi Tetangga

Post by Topsy KreeT »

:lol:
Yang sama geblek juga, moso' iya wifi-nya tidak dienkripsi.?? :rofl:

User avatar
kalangkilang
Posts: 2696
Joined: Sun Sep 26, 2010 12:52 am
Location: lagi menulis dibuku
Contact:

Re: Tanya Ustad : Memanfaatkan Wifi Tetangga

Post by kalangkilang »

Topsy KreeT wrote::lol:
Yang sama geblek juga, moso' iya wifi-nya tidak dienkripsi.?? :rofl:
saya buatkan urutannya yah:
  1. seseorang yang tidak melakukan enskripsi pada saluran wifi-nya >> hingga meluber ke satu kampuang,
  2. tetangga lain yang ingin menikmati luberan itu, tapi ragu-ragu, >> bertanya kepada ustazd tentang hukum pencurian luberan wifi,,
  3. sang syeikh berkata, "Ga apa-apa kamu melakukan pencurian, asal jangan ketahuan >> dengan menyitir Hadist, "Janganlah seorang tetangga melarang tetangganya meletakkan kayu ditemboknya," :shock:
:rolling:

syukurlah di FFI ada ahli tafsir juga, yang menyatakan :
a_man wrote:
Nabi bersabda : "Janganlah seorang tetangga melarang tetangganya meletakkan tangan di dada istrinya" :shock: ?


Last bumped by kalangkilang on Tue May 31, 2011 8:58 pm.

Post Reply