Haniam Maria: Syurga kok pake hitungan?

Mengungkapkan cara berpikir Muslim pada umumnya dan Muslim di FFIndonesia pada khususnya.
User avatar
annuit coeptis
Posts: 117
Joined: Mon Aug 27, 2012 2:12 am
Location: Al A'araaf
Contact:

Re: Haniam Maria: Syurga kok pake hitungan?

Post by annuit coeptis »

Pada hari itu tidak berguna syafa'at, kecuali orang yang Allah Maha Pemurah telah memberi izin kepadanya, dan Dia telah meridhai perkataannya QS. 20:109.

Dan berapa banyaknya malaikat di langit, syafaat mereka sedikitpun tidak berguna, kecuali sesudah Allah mengijinkan bagi orang yang dikehendaki dan diridhai QS. 53:26. :turban:

User avatar
fayhem_1
Posts: 1402
Joined: Tue Sep 08, 2009 6:55 pm

Re: Haniam Maria: Syurga kok pake hitungan?

Post by fayhem_1 »

annuit coeptis wrote: Cara selisih (timbangan/neraca) adalah cara terbaik, seberapa besar kejahatan dan seberapa besar kebaikan anda tercatat, nah selisihnya terserah jahat atau baik akan menuntun anda menuju surga atau neraka... mantap kan? teknik ini masih digunakan tuk segala hal dan seluruh sisi kehidupan.... :turban:
Image
lol
udah km pahami ga bagaimana cara manusia menentukan pihannya ? Manusia bukan barang
Ngerti ga arti pemilihan dengan cara alohswt masih bisa meloloskan orang yg berhati jahat ?
Mirror 1: Haniam Maria: Syurga kok pake hitungan?
Follow Twitter: @ZwaraKafir

User avatar
annuit coeptis
Posts: 117
Joined: Mon Aug 27, 2012 2:12 am
Location: Al A'araaf
Contact:

Re: Haniam Maria: Syurga kok pake hitungan?

Post by annuit coeptis »

annuit coeptis wrote:Cara selisih (timbangan/neraca) adalah cara terbaik, seberapa besar kejahatan dan seberapa besar kebaikan anda tercatat, nah selisihnya terserah jahat atau baik akan menuntun anda menuju surga atau neraka... mantap kan? teknik ini masih digunakan tuk segala hal dan seluruh sisi kehidupan.... :turban:
Image
fayhem_1 wrote:lol
udah km pahami ga bagaimana cara manusia menentukan pihannya ? Manusia bukan barang
Ngerti ga arti pemilihan dengan cara alohswt masih bisa meloloskan orang yg berhati jahat ?
Mirror 1: Haniam Maria: Syurga kok pake hitungan?
Follow Twitter: @ZwaraKafir
Hmm susah juga ngomong ma orang yg dalam pikirannya telah dirasuki kebencian...
Berarti anda sudah tidak dapat lagi menilai/berfikir secara rasional karena punya modal benci yg merasuki sel-sel otak anda bro

slomo
Posts: 112
Joined: Mon Jan 24, 2011 4:07 pm

Re: Haniam Maria: Syurga kok pake hitungan?

Post by slomo »

annuit coeptis wrote:Pada hari itu tidak berguna syafa'at, kecuali orang yang Allah Maha Pemurah telah memberi izin kepadanya, dan Dia telah meridhai perkataannya QS. 20:109.

Dan berapa banyaknya malaikat di langit, syafaat mereka sedikitpun tidak berguna, kecuali sesudah Allah mengijinkan bagi orang yang dikehendaki dan diridhai QS. 53:26. :turban:
Q 2 : 48 nggak ada intersesi ?
Q 53 : 26 mengijinkan intersesi ?

Mana yang bener pak ??? Katanya Quran jelassss,,,,,koq sekarang gak jelas ??
Mirror 1: Haniam Maria: Syurga kok pake hitungan?
Follow Twitter: @ZwaraKafir

loulan
Posts: 38
Joined: Thu Mar 18, 2010 3:57 am

Re: Haniam Maria: Syurga kok pake hitungan?

Post by loulan »

annuit coeptis wrote:Hidup ada pasangan/keseimbangan, seperti yin yang, neraca dll..
Ada dunia dan akhirat, tapi janganlah kamu melupakan bahagianmu dari duniawi tatkala berlomba-lomba mengumpulkan bekal tuk akhirat...
Barangsiapa yang mengerjakan amal saleh, maka itu adalah untuk dirinya sendiri, dan barangsiapa yang mengerjakan kejahatan, maka itu akan menimpa dirinya sendiri...

Dua kehidupan ini butuh ditimbang, anda berat atau cenderung kemana selama hidup di dunia... hasil dari itu menentukan surga atau neraka untuk anda.. :turban:

Tuhan yang maha tahu telah mengetahui surga atau neraka untuk anda, tetapi anda? tentu tidak mengetahuinya karena selama di dunia ada apa yang kamu anggap benar belum tentu benar dimata tuhan atau apa yang kamu anggap salah belum tentu salah dimata tuhan, nah karena itu tuhan akan memperlihatkan kenyataan tersebut untuk anda bukan untuk dia.... tubuh anda bersaksi sendiri, disanalah anda mengetahui mana yang berat, kebaikan andakah atau kejahatan anda selama di dunia...
believe it or not... :yawinkle:

Intinya bukan tergantung tuhan, tetapi tergantung ibadah dan amal saleh anda bro...
Kriteria syafaat cukuplah tuhan yang mengetahuinya, tapi itu ada, hmm mungkin anda jahat tapi anda pernah melakukan "pengorbanan", maka bisa jadi ada syafaat dari tuhan untuk anda, begitulah kira-kira... :turban:
annuit coeptis wrote:
Re: Haniam Maria: Syurga kok pake hitungan?

Postby annuit coeptis » Mon Sep 29, 2014 3:28 am
Pada hari itu tidak berguna syafa'at, kecuali orang yang Allah Maha Pemurah telah memberi izin kepadanya, dan Dia telah meridhai perkataannya QS. 20:109.

Dan berapa banyaknya malaikat di langit, syafaat mereka sedikitpun tidak berguna, kecuali sesudah Allah mengijinkan bagi orang yang dikehendaki dan diridhai QS. 53:26
Sebentar bilang bukan tergantung Tuhan, sebentar lagi nunjukin ayat "kecuali sesudah Allah mengijinkan bagi orang yang dikehendaki". Yang mana yang benar.____ Manusia hidup bukan mengejar spy lolos timbangan dgn menumpuk amal tetapi manusia hrs hidup benar dan baik krn memang tuntutan dari Tuhan. Apakah hidup benar itu diterima atau tidak semua tergantung Tuhan. Tugas anda, menjalankan yg diperintahkan dan menjauhi larangan. Bagi yang tidak beragama hidup sesuai dgn hati nurani yang pada dasarnya suci (tidak ada suara hati yang jahat).
Mirror 1: "pengorbanan"
Follow Twitter: @ZwaraKafir

User avatar
Aksara
Posts: 189
Joined: Fri Aug 10, 2012 4:21 pm

Re: Haniam Maria: Syurga kok pake hitungan?

Post by Aksara »

loulan wrote:Kalau kedapatan timbangannya 50 : 50, berarti ga bisa masuk kemana2
Kalau timbangannya 49,99 : 50,01, apes sekali
Yang timbangan 50,01 : 49,99 hoki sekali
Yang apes ngomong sama si hoki, gue cuma beda 0,02 dari elu bbro, tapi gue kok tempatnya di sini, elu di situ....benar2 ga adil bro....

Nah klo udah begini ini namanya Alloh SWT bikin lelucon fatal, coba klo timbangannya 50:50??? Alloh SWT sendiri bingung :stun: :rofl:
Mirror 1: Haniam Maria: Syurga kok pake hitungan?
Follow Twitter: @ZwaraKafir

User avatar
fayhem_1
Posts: 1402
Joined: Tue Sep 08, 2009 6:55 pm

Re: Haniam Maria: Syurga kok pake hitungan?

Post by fayhem_1 »

annuit coeptis wrote: Hmm susah juga ngomong ma orang yg dalam pikirannya telah dirasuki kebencian...
Berarti anda sudah tidak dapat lagi menilai/berfikir secara rasional karena punya modal benci yg merasuki sel-sel otak anda bro
[-X
konsep timbangan memang lelucon
Mirror 1: Haniam Maria: Syurga kok pake hitungan?
Follow Twitter: @ZwaraKafir

Post Reply