.

Haniam Maria: Syurga kok pake hitungan?

Mengungkapkan cara berpikir Muslim pada umumnya dan Muslim di FFIndonesia pada khususnya.

Re: Haniam Maria: Syurga kok pake hitungan?

Postby logicalz » Wed Aug 08, 2012 12:40 pm

fayhem wrote:slim hayo pada beli calculator kapir yach,
biar dapat quick count amal km wkwkwk


ngakak bacanya.. :rofl:
jadi inget ada website muslim yang bikin aplikasi kalkulator zakat.

mungkin tujuannya biar islam keliatan 'wah' padahal isinya kosong
logicalz
 
Posts: 18
Joined: Mon Apr 09, 2012 12:29 pm

Re: Haniam Maria: Syurga kok pake hitungan?

Postby snipey » Thu Aug 09, 2012 9:05 am

Surga islam itu hanya bisa dicapai dgn hasil hitungan timbangan amal, spt ayat di atas.

Ada jalan lain, katanya, tp saya ragu umat muslim berbondong2 melakukannya.
yaitu = mati syahid, tewas di jalan yg katanya "membela agama Aulloh".

Membela yg dikaitkan dgn kematian...sungguh "tuhan" yg aneh.
Bukankah ummatnya itu akan bermanfaat/ lebih dakwah/lebih syiar Islam kalau MASIH HIDUP???

](*,)
User avatar
snipey
 
Posts: 1079
Images: 2
Joined: Mon Aug 30, 2010 8:32 am

Re: Haniam Maria: Syurga kok pake hitungan?

Postby hersus » Fri Aug 10, 2012 11:29 am

[quote]: Haniam Maria: Syurga kok pake hitungan?

Postby snipey » Thu Aug 09, 2012 9:05 am
Surga islam itu hanya bisa dicapai dgn hasil hitungan timbangan amal, spt ayat di atas.

Ada jalan lain, katanya, tp saya ragu umat muslim berbondong2 melakukannya.
yaitu = mati syahid, tewas di jalan yg katanya "membela agama Aulloh".

Membela yg dikaitkan dgn kematian...sungguh "tuhan" yg aneh.
Bukankah ummatnya itu akan bermanfaat/ lebih dakwah/lebih syiar Islam kalau MASIH HIDUP???/[quote]

paling gampang masuk syurganya si momek nggak jauh dari selangkangan perempuan liat aja batu hajar syahwat persis kaya " Miss V "
!!!! koq mangkanya di sorganya moslim isinya persis rumah bordil !!!! :toimonster: :toimonster:
hersus
 
Posts: 508
Joined: Sun Feb 14, 2010 4:10 pm

Re: Haniam Maria: Syurga kok pake hitungan?

Postby annuit coeptis » Sat Sep 01, 2012 2:37 am

di kehidupan selanjut nya, terdapat dua suasana yakni nyaman aman dan sengsara merana... :axe:
pasti pada pengen tempat yang nyaman aman itu... :rofl: \:D/
bo'ong kalo milih tempat sengsara merana, pada kehidupan di dunia yang cuma dijalani 60 tahun aja pengen kaya dan bahagia, =; [-X apalagi di tempat yang bakal hidup berabad-abad lama nya, mana pengen panas terus, "ikan asin" terus, ditikar terus tidur nya pokok nya gak bisa nyantai, tau ada aja kerja dibawah matahari... ditambah gak bisa dandan,,, kacau... :vom: :shock:

trus musti dibuatkan kriteria orang-orang yang bakal mendiami tempat-tempat ini... :rock: :supz:
ya gak musti surga hanya diisi oleh mereka yang berambut ikal panjang dan berjilbab serta berjubah... :goodman: :partyman:
lalu tuhan memberikan 1 point penting yaitu orang-orang takwa (takut pada nya) lah yang mendiami surga. :turban:

bagaimanakah perilaku takwa? mematuhi perintah tuhan dan menjauhi larangan tuhan... :lol:
jika kita dapat melaksanakan itu maka kita dapat 'Illiyyin (qs. 83-18), :turban:
dan jika kita tidak mematuhi perintah tuhan dan mendekati larangan tuhan maka kita dapat sijjin (qs. 83-7). :snakeman:

nah selisih dua hal inilah yang membuat kita ditempatkan pada surga dan neraka, sob... =D> =D>
jadi apa nya yang aneh bro, atau lw punya metode yang lebih baik untuk memutuskan manusia-manusia yang layak masuk surga atau neraka? kalau ada, gw bertuhan ke lw aja sob.... :stun:
nah, yang aneh tu kalau dosa bisa dihapus dengan cara dibayar, kontan lagi... :rolling: eh karena gw pas-pasan aja, gw boleh pake "adira/fif/perbankan" gak? :prayer: ya dikredit gitu bos...? :rolleyes:

"ketika dua orang malaikat mencatat amal perbuatannya, seorang berada di sebelah kanan dan yang lain di sebelah kiri (qs. 50-17)". :partyman: :partyman:
User avatar
annuit coeptis
 
Posts: 117
Joined: Mon Aug 27, 2012 2:12 am
Location: Al A'araaf

Re: Haniam Maria: Syurga kok pake hitungan?

Postby MyLovelyCarnation » Sat Sep 01, 2012 11:23 am

annuit coeptis wrote:di kehidupan selanjut nya, terdapat dua suasana yakni nyaman aman dan sengsara merana... :axe:
pasti pada pengen tempat yang nyaman aman itu... :rofl: \:D/
bo'ong kalo milih tempat sengsara merana, pada kehidupan di dunia yang cuma dijalani 60 tahun aja pengen kaya dan bahagia, =; [-X apalagi di tempat yang bakal hidup berabad-abad lama nya, mana pengen panas terus, "ikan asin" terus, ditikar terus tidur nya pokok nya gak bisa nyantai, tau ada aja kerja dibawah matahari... ditambah gak bisa dandan,,, kacau... :vom: :shock:

Jelas donk! Dan nga ada juga salahnya klo Muhammad taunya yg nyaman itu sebatas genjot selangkangan plus mabok2an tuak.
Lah, wong imajinasi dia ttg tuhannya ngga lebih dari seorg pengusaha rumah bordil & bar. :supz:

annuit coeptis wrote:trus musti dibuatkan kriteria orang-orang yang bakal mendiami tempat-tempat ini... :rock: :supz:
ya gak musti surga hanya diisi oleh mereka yang berambut ikal panjang dan berjilbab serta berjubah... :goodman: :partyman:

Telanjang jg gpp, malah lebih repot kan bolak-balik buka baju. Yg mau digenjot tanpa putus2nya bisa ratusan lonte, loh. Klo masih kurang puas terlampiaskan nafsunya ato masih byk air mani yg blm keluar, tinggal maen bentar ke pasar lonte di surga.

annuit coeptis wrote:lalu tuhan memberikan 1 point penting yaitu orang-orang takwa (takut pada nya) lah yang mendiami surga. :turban:

bagaimanakah perilaku takwa? mematuhi perintah tuhan dan menjauhi larangan tuhan... :lol:
jika kita dapat melaksanakan itu maka kita dapat 'Illiyyin (qs. 83-18), :turban:
dan jika kita tidak mematuhi perintah tuhan dan mendekati larangan tuhan maka kita dapat sijjin (qs. 83-7). :snakeman:

nah selisih dua hal inilah yang membuat kita ditempatkan pada surga dan neraka, sob... =D> =D>
jadi apa nya yang aneh bro, atau lw punya metode yang lebih baik untuk memutuskan manusia-manusia yang layak masuk surga atau neraka? kalau ada, gw bertuhan ke lw aja sob.... :stun:

Emang yg mau merubah aturan awlohmu siapa? Intinya kan kamu sadar bhw meski Awloh SWT o0n, dia msh punya kriteria tersendiri buat siapa yg masuk syurrga ato tidak. Bagaimana kriteria Awloh SWT utk memfilter calon penghuni syurrga/neraka ngga perlu kamu ceritakan di sini. Karena nalar sehatmu mengatakan bhw kamu akan membatin diketawain kafir melihat betapa oon-nya kamu mau percaya ama Dia yg begitu o0n menilai mana manusia yg baik atau tidak. Kamu kan cukup bersenandung manis begitu aja, memuaskan diri menutupi ketidakmampuan kewarasanmu utk keluar dari ancaman neraka Awloh SWT.

Emangnya kafir peduli ama sosok Awlohmu yg o0n, pengusaha rumah bordil & bar itu? Mau awlohmu itu nyediain 1 juta lonte kek, air keras batere buat mabuk kek. Elo percaya, yah itu urusan ente. Emangnya gw peduli ama ente yg tetap muslim krn ngebet banget nggenjot ratusan lonte & mabuk2an tuak di syurrga awloh?
Itu urusan ente, suka2 lo aja dah selama ngga nyenggol gw yg kafir ini. Hehehe...

annuit coeptis wrote:nah, yang aneh tu kalau dosa bisa dihapus dengan cara dibayar, kontan lagi... :rolling: eh karena gw pas-pasan aja, gw boleh pake "adira/fif/perbankan" gak? :prayer: ya dikredit gitu bos...? :rolleyes:

Masih untung ente ngga pernah berselisih ama adira/fif soal tagihan ente. Ada aja tuh kasus gituan, konsumen merasa dikibulin. Apalagi klo ente ngga dikasih tau udah brp sih tagihan total yg terbayarkan? Dah lunas ngga yah?? Ente kan jadi selalu merasa was-was ... :-k

annuit coeptis wrote:"ketika dua orang malaikat mencatat amal perbuatannya, seorang berada di sebelah kanan dan yang lain di sebelah kiri (qs. 50-17)". :partyman: :partyman:

Jgn percaya gitu aja ama malaikat, jgn2 salah catat malah jadi kurang dari total amalan sesungguhnya. Tiap malam seblm tidur elo biasakan meminta rekapnya, jgn ampe ente mati ternyata total amalan ente masih kurang. Berabe urusannya....! \:D/
User avatar
MyLovelyCarnation
 
Posts: 522
Joined: Mon Aug 06, 2012 12:30 am
Location: komunitas Ganyang Islam

Re: Haniam Maria: Syurga kok pake hitungan?

Postby IC1101 » Sat Sep 01, 2012 1:17 pm

Haniam_maria wrote:
emang surga bisa dibeli pkek amal kebaikan?


Jadi kalau tidak pakai amal kebaikan, pakai apa lagi yang menurutmu seseorang bisa masuk surga?
Hafal 99 nama allah? Mati syahid jadi bom bunuh diri?
IC1101
 
Posts: 354
Images: 0
Joined: Fri Oct 21, 2011 9:54 pm

Re: Haniam Maria: Syurga kok pake hitungan?

Postby xtrsyz » Sun Sep 02, 2012 4:28 am

Haniam_maria wrote:Nah kan, sy minta ayat al Qur'an yg intinya 'tiket' masuk surga adalah amal
kalo yg anda sbutkan kan hanya 'ini adalh surga yg diberikan krna amalmu dulu'
bukan 'kamu masuk surga karena amal kamu'

:rolling: harus blajar baca bahasa indonesia dulu nih kaya'a, dri awal udah dikasih ayat masih ga bisa baca juga :stun:
xtrsyz
 
Posts: 3
Joined: Wed Mar 24, 2010 8:58 pm

Re: Haniam Maria: Syurga kok pake hitungan?

Postby Aksara » Thu Apr 17, 2014 12:52 pm

annuit coeptis wrote:di kehidupan selanjut nya, terdapat dua suasana yakni nyaman aman dan sengsara merana...
pasti pada pengen tempat yang nyaman aman itu...
bo'ong kalo milih tempat sengsara merana, pada kehidupan di dunia yang cuma dijalani 60 tahun aja pengen kaya dan bahagia, apalagi di tempat yang bakal hidup berabad-abad lama nya, mana pengen panas terus, "ikan asin" terus, ditikar terus tidur nya pokok nya gak bisa nyantai, tau ada aja kerja dibawah matahari... ditambah gak bisa dandan,,, kacau...


Pantesan...untuk mengejar yang merah diatas, slimmer pada menghalalkan segala cara, paling enak jadi pegawai negri / anggota DPR ..... pasti bisa korupsi dan komplitnya KKN...
User avatar
Aksara
 
Posts: 189
Joined: Fri Aug 10, 2012 4:21 pm

Re: Haniam Maria: Syurga kok pake hitungan?

Postby annuit coeptis » Sat Sep 20, 2014 2:40 am

annuit coeptis wrote:di kehidupan selanjut nya, terdapat dua suasana yakni nyaman aman dan sengsara merana...
pasti pada pengen tempat yang nyaman aman itu...
bo'ong kalo milih tempat sengsara merana, pada kehidupan di dunia yang cuma dijalani 60 tahun aja pengen kaya dan bahagia, apalagi di tempat yang bakal hidup berabad-abad lama nya, mana pengen panas terus, "ikan asin" terus, ditikar terus tidur nya pokok nya gak bisa nyantai, tau ada aja kerja dibawah matahari... ditambah gak bisa dandan,,, kacau...


Aksara wrote:Pantesan...untuk mengejar yang merah diatas, slimmer pada menghalalkan segala cara, paling enak jadi pegawai negri / anggota DPR ..... pasti bisa korupsi dan komplitnya KKN...


Pengen, tapi jangan dipaksain... seperti impian atau cita-cita, kan pengen tapi ya jangan dengan segala cara... biarlah gak diterima pns dari pada b*go ditutupi duit agar diterima... :stun:

payah ya menafsirkan pembicaraan kalo dah gak sreg, bawaannya negatif thingking melulu... :-k

but oke... :turban:
Mirror 1: Haniam Maria: Syurga kok pake hitungan?
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
annuit coeptis
 
Posts: 117
Joined: Mon Aug 27, 2012 2:12 am
Location: Al A'araaf

Re: Haniam Maria: Syurga kok pake hitungan?

Postby fayhem_1 » Tue Sep 23, 2014 5:01 am

annuit coeptis wrote:trus musti dibuatkan kriteria orang-orang yang bakal mendiami tempat-tempat ini...
ya gak musti surga hanya diisi oleh mereka yang berambut ikal panjang dan berjilbab serta berjubah...
lalu tuhan memberikan 1 point penting yaitu orang-orang takwa (takut pada nya) lah yang mendiami surga. :turban:

bagaimanakah perilaku takwa? mematuhi perintah tuhan dan menjauhi larangan tuhan...
jika kita dapat melaksanakan itu maka kita dapat 'Illiyyin (qs. 83-18),
dan jika kita tidak mematuhi perintah tuhan dan mendekati larangan tuhan maka kita dapat sijjin (qs. 83-7). :snakeman:

nah selisih dua hal inilah yang membuat kita ditempatkan pada surga dan neraka, sob...

Surga neraka islam dengan timbangannya adalah lelucon
Orang jahat dapat masuk surga islam asal perbuatan baik mereka lebih banyak dari perbuatan buruknya.

annuit coeptis wrote:jadi apa nya yang aneh bro, atau lw punya metode yang lebih baik untuk memutuskan manusia-manusia yang layak masuk surga atau neraka? kalau ada, gw bertuhan ke lw aja sob....

Alohswt kalah dengan manusia,

Dalam menentukan sapa yg layak untuk jadi pemimpinnya, manusia tidak pake metode timbangan seperti alohswt
Jika rekam jejak calon pemimpin pernah melakukan hal yang buruk, sebanyak apapun perbuatan baik yg dilakukan calon pemimpin tersebut tidak akan berpengaruh, dipastikan manusia akan menolak calon pemimpin seperti itu untuk menjadi pemimpinnya.

So kelihatan betapa menggelikan cara alohswt dalam menentukan siapa yg pantas masuk surga.

Jadi siapa seharusnya yg menentukan manusia masuk surga ? Yg jelas bukan timbangan, tapi Tuhan sendiri. Tuhan memilih siapa yg pantas masuk surga, karena Tuhan tahu hati setiap manusia.
Meski perbuatannya baik, mengikuti aturan Tuhan tapi kalo hatinya busuk atau setengah busuk, Tuhan tidak akan memilihnya.

Itulah metode yg paling baik. Dijamin 100% bahwa surga hanya berisi manusia berhati mulia.


annuit coeptis wrote:nah, yang aneh tu kalau dosa bisa dihapus dengan cara dibayar, kontan lagi... eh karena gw pas-pasan aja, gw boleh pake "adira/fif/perbankan" gak? :prayer: ya dikredit gitu bos...?

Maksudnya dosa dibayar itu adalah, jika km misalnya telah berdosa tapi kemudian kamu berbuat amal dengan banyak sesuai ajaran dodolmu, maka nanti jika ditimbang kamu akan masuk surga dodolmu karena amalmu lebih banyak. Itu artinya dosamu dihapus dengan amalmu
annuit coeptis wrote:"ketika dua orang malaikat mencatat amal perbuatannya, seorang berada di sebelah kanan dan yang lain di sebelah kiri (qs. 50-17)".

Hahahaha pemborosan anggaran negara.
Emangnya tanpa ada yg mencatat alohmu ga bisa menimbang ya ? hahaaha
Gimana kalo orangnya ke wc, ato lagi indehoy, ato lagi di ruangan yang ada anjingnya , apa malaikatnya tetap hadir disampingnya ?
Mirror 1: Haniam Maria: Syurga kok pake hitungan?
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
fayhem_1
 
Posts: 1402
Joined: Tue Sep 08, 2009 6:55 pm

Re: Haniam Maria: Syurga kok pake hitungan?

Postby annuit coeptis » Wed Sep 24, 2014 12:12 am

Ya semua urusan Tuhan lah, gak mungkin pedagang... :axe:
Tapi semua memakai "cara", semua pakai perhitungan.... ](*,)

Tuhan menciptakan manusia, ada caranya...
Tuhan menurunkan hujan, ada caranya...
Tuhan memilih siapa penghuni surganya, ada caranya...
User avatar
annuit coeptis
 
Posts: 117
Joined: Mon Aug 27, 2012 2:12 am
Location: Al A'araaf

Re: Haniam Maria: Syurga kok pake hitungan?

Postby fayhem_1 » Wed Sep 24, 2014 4:48 am

annuit coeptis wrote:Ya semua urusan Tuhan lah, gak mungkin pedagang... :axe:
Tapi semua memakai "cara", semua pakai perhitungan.... ](*,)

Tuhan menciptakan manusia, ada caranya...
Tuhan menurunkan hujan, ada caranya...
Tuhan memilih siapa penghuni surganya, ada caranya...

Dan cara alohswt adalah cara yg sangat dodol, manusia lebih cerdas daripada alohswt
Mirror 1: Haniam Maria: Syurga kok pake hitungan?
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
fayhem_1
 
Posts: 1402
Joined: Tue Sep 08, 2009 6:55 pm

Re: Haniam Maria: Syurga kok pake hitungan?

Postby annuit coeptis » Wed Sep 24, 2014 11:50 pm

annuit coeptis wrote:Ya semua urusan Tuhan lah, gak mungkin pedagang... :axe:
Tapi semua memakai "cara", semua pakai perhitungan.... ](*,)
Tuhan menciptakan manusia, ada caranya...
Tuhan menurunkan hujan, ada caranya...
Tuhan memilih siapa penghuni surganya, ada caranya...


fayhem_1 wrote:Dan cara alohswt adalah cara yg sangat dodol, manusia lebih cerdas daripada alohswt


Cara selisih (timbangan/neraca) adalah cara terbaik, seberapa besar kejahatan dan seberapa besar kebaikan anda tercatat, nah selisihnya terserah jahat atau baik akan menuntun anda menuju surga atau neraka... mantap kan? teknik ini masih digunakan tuk segala hal dan seluruh sisi kehidupan.... :turban:

Image
User avatar
annuit coeptis
 
Posts: 117
Joined: Mon Aug 27, 2012 2:12 am
Location: Al A'araaf

Re: Haniam Maria: Syurga kok pake hitungan?

Postby BlackKnight » Thu Sep 25, 2014 4:13 am

annuit coeptis wrote:Cara selisih (timbangan/neraca) adalah cara terbaik, seberapa besar kejahatan dan seberapa besar kebaikan anda tercatat, nah selisihnya terserah jahat atau baik akan menuntun anda menuju surga atau neraka... mantap kan? teknik ini masih digunakan tuk segala hal dan seluruh sisi kehidupan.... :turban:


Mantapnya dimana???
Jauuuuh sebelumnya bahkan ratusan atau ribuan tahun sebelumnya, cara seperti ini (perhitungan selisih) sudah dilakukan oleh bangsa2 yg ada, mulai dari memutuskan sesuatu hal sampai dengan berdagang.

Semakin terlihat konsep2 di islam kebanyakan copas lalu di-klaimnya sebagai milik islam
Mirror 1: Haniam Maria: Syurga kok pake hitungan?
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
BlackKnight
 
Posts: 223
Images: 0
Joined: Sat Jan 30, 2010 11:24 pm

Re: Haniam Maria: Syurga kok pake hitungan?

Postby loulan » Fri Sep 26, 2014 5:10 am

Kalau kedapatan timbangannya 50 : 50, berarti ga bisa masuk kemana2
Kalau timbangannya 49,99 : 50,01, apes sekali
Yang timbangan 50,01 : 49,99 hoki sekali
Yang apes ngomong sama si hoki, gue cuma beda 0,02 dari elu bbro, tapi gue kok tempatnya di sini, elu di situ....benar2 ga adil bro....
loulan
 
Posts: 38
Joined: Thu Mar 18, 2010 3:57 am

Re: Haniam Maria: Syurga kok pake hitungan?

Postby Joe Andmie » Fri Sep 26, 2014 5:40 am

loulan wrote:Kalau kedapatan timbangannya 50 : 50, berarti ga bisa masuk kemana2
Kalau timbangannya 49,99 : 50,01, apes sekali
Yang timbangan 50,01 : 49,99 hoki sekali
Yang apes ngomong sama si hoki, gue cuma beda 0,02 dari elu bbro, tapi gue kok tempatnya di sini, elu di situ....benar2 ga adil bro....


Namanya juga islam, kalau tidak tifu tifuan, main kucing2an
Mirror 1: Haniam Maria: Syurga kok pake hitungan?
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
Joe Andmie
 
Posts: 1761
Images: 1
Joined: Mon Jul 04, 2011 6:48 pm
Location: DIBAWAH POHON KELAPA SAWIT

Re: Haniam Maria: Syurga kok pake hitungan?

Postby annuit coeptis » Fri Sep 26, 2014 10:59 pm

loulan wrote:Kalau kedapatan timbangannya 50 : 50, berarti ga bisa masuk kemana2
Kalau timbangannya 49,99 : 50,01, apes sekali
Yang timbangan 50,01 : 49,99 hoki sekali
Yang apes ngomong sama si hoki, gue cuma beda 0,02 dari elu bbro, tapi gue kok tempatnya di sini, elu di situ....benar2 ga adil bro....


Makanya ada istilah syafaat/pertolongan/bantuan dari tuhan langsung atau dari manusia yg ia izinkan memberi syafaat...
Kisah bapaknya nabi ibrahim bisa jadi contoh... maybe...

intinya neraca adalah hitungan standar, tetapi ada "grasi" yg berada diatas perhitungan neraca, cuma syaratnya tuk yg tertentu aja... gitchu friend... :turban:

Didunia boleh lihat antara putusan hakim dan ampunan dari presiden... diakhirat ya antara neraca dan syafaat... =D>
User avatar
annuit coeptis
 
Posts: 117
Joined: Mon Aug 27, 2012 2:12 am
Location: Al A'araaf

Re: Haniam Maria: Syurga kok pake hitungan?

Postby loulan » Sat Sep 27, 2014 5:09 am

annuit coeptis wrote:Makanya ada istilah syafaat/pertolongan/bantuan dari tuhan langsung atau dari manusia yg ia izinkan memberi syafaat...
Kisah bapaknya nabi ibrahim bisa jadi contoh... maybe...

intinya neraca adalah hitungan standar, tetapi ada "grasi" yg berada diatas perhitungan neraca, cuma syaratnya tuk yg tertentu aja... gitchu friend... :turban:

Didunia boleh lihat antara putusan hakim dan ampunan dari presiden... diakhirat ya antara neraca dan syafaat... =D>

Kenapa loe susah untuk ngakuin bahwa semua tergantung Tuhan (hanya karena belas kasih Tuhan)....itu aja kok ribet, jadi neracamu itu cuma ukur2an manusia muslim aja, ujung2nya Tuhan yang menentukan, ya ga beda dengan yang di sebelah.
Mirror 1: syafaat/pertolongan/bantuan
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
loulan
 
Posts: 38
Joined: Thu Mar 18, 2010 3:57 am

Re: Haniam Maria: Syurga kok pake hitungan?

Postby annuit coeptis » Sat Sep 27, 2014 9:18 pm

annuit coeptis wrote:Makanya ada istilah syafaat/pertolongan/bantuan dari tuhan langsung atau dari manusia yg ia izinkan memberi syafaat...
Kisah bapaknya nabi ibrahim bisa jadi contoh... maybe...
intinya neraca adalah hitungan standar, tetapi ada "grasi" yg berada diatas perhitungan neraca, cuma syaratnya tuk yg tertentu aja... gitchu friend... :turban:
Didunia boleh lihat antara putusan hakim dan ampunan dari presiden... diakhirat ya antara neraca dan syafaat... =D>


loulan wrote:Kenapa loe susah untuk ngakuin bahwa semua tergantung Tuhan (hanya karena belas kasih Tuhan)....itu aja kok ribet, jadi neracamu itu cuma ukur2an manusia muslim aja, ujung2nya Tuhan yang menentukan, ya ga beda dengan yang di sebelah.


Hidup ada pasangan/keseimbangan, seperti yin yang, neraca dll..
Ada dunia dan akhirat, tapi janganlah kamu melupakan bahagianmu dari duniawi tatkala berlomba-lomba mengumpulkan bekal tuk akhirat...
Barangsiapa yang mengerjakan amal saleh, maka itu adalah untuk dirinya sendiri, dan barangsiapa yang mengerjakan kejahatan, maka itu akan menimpa dirinya sendiri...

Dua kehidupan ini butuh ditimbang, anda berat atau cenderung kemana selama hidup di dunia... hasil dari itu menentukan surga atau neraka untuk anda.. :turban:

Tuhan yang maha tahu telah mengetahui surga atau neraka untuk anda, tetapi anda? tentu tidak mengetahuinya karena selama di dunia ada apa yang kamu anggap benar belum tentu benar dimata tuhan atau apa yang kamu anggap salah belum tentu salah dimata tuhan, nah karena itu tuhan akan memperlihatkan kenyataan tersebut untuk anda bukan untuk dia.... tubuh anda bersaksi sendiri, disanalah anda mengetahui mana yang berat, kebaikan andakah atau kejahatan anda selama di dunia...
believe it or not... :yawinkle:

Intinya bukan tergantung tuhan, tetapi tergantung ibadah dan amal saleh anda bro...
Kriteria syafaat cukuplah tuhan yang mengetahuinya, tapi itu ada, hmm mungkin anda jahat tapi anda pernah melakukan "pengorbanan", maka bisa jadi ada syafaat dari tuhan untuk anda, begitulah kira-kira... :turban:
User avatar
annuit coeptis
 
Posts: 117
Joined: Mon Aug 27, 2012 2:12 am
Location: Al A'araaf

Re: Haniam Maria: Syurga kok pake hitungan?

Postby slomo » Sun Sep 28, 2014 6:57 am

annuit coeptis wrote:
Dua kehidupan ini butuh ditimbang, anda berat atau cenderung kemana selama hidup di dunia... hasil dari itu menentukan surga atau neraka untuk anda.. :turban:

Tuhan yang maha tahu telah mengetahui surga atau neraka untuk anda, tetapi anda? tentu tidak mengetahuinya karena selama di dunia ada apa yang kamu anggap benar belum tentu benar dimata tuhan atau apa yang kamu anggap salah belum tentu salah dimata tuhan, nah karena itu tuhan akan memperlihatkan kenyataan tersebut untuk anda bukan untuk dia.... tubuh anda bersaksi sendiri, disanalah anda mengetahui mana yang berat, kebaikan andakah atau kejahatan anda selama di dunia...
believe it or not... :yawinkle:

Intinya bukan tergantung tuhan, tetapi tergantung ibadah dan amal saleh anda bro...
Kriteria syafaat cukuplah tuhan yang mengetahuinya, tapi itu ada, hmm mungkin anda jahat tapi anda pernah melakukan "pengorbanan", maka bisa jadi ada syafaat dari tuhan untuk anda, begitulah kira-kira... :turban:


“Dan jagalah dirimu dari (`azab) hari (kiamat, yang pada hari itu) seseorang tidak dapat membela orang lain, walau sedikit pun; dan (begitu pula) tidak diterima syafa`at dan tebusan daripadanya, dan tidaklah mereka akan ditolong.” 2.48

“Terdapat peniadaan/penghilangan tiga hal dalam ayat ini: intersesi, kompensasi (mengganti) dan pertolongan. Tapi, ini cuma peniadaan dari hasil saja: Sebenarnya peniadaan adalah keberadaan seseorang yg dapat menjadi intersesi/perantara/penengah, kompensasi/mengganti atau menolong. Dg kata lain, yg diterapkan adalah bahwa dihari itu tidak akan ada intersesi, kompensasi dan pertolongan karena tidak akan ada orang yg melakukan hal2 ini.”
(Javed Ahmad Ghamidi)
Mirror 1: "pengorbanan"
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
slomo
 
Posts: 112
Joined: Mon Jan 24, 2011 4:07 pm

PreviousNext

Return to CARA BERPIKIR MUSLIM



Who is online

Users browsing this forum: No registered users