.

Haniam Maria: Syurga kok pake hitungan?

Mengungkapkan cara berpikir Muslim pada umumnya dan Muslim di FFIndonesia pada khususnya.

Haniam Maria: Syurga kok pake hitungan?

Postby Topsy KreeT » Fri Apr 08, 2011 12:01 pm

Muslimah yang tidak tahu Penghakiman ala islam:

Saya sedikit tergelik membaca tulisan Haniam yang mempertanyakan "emang masuk surga pake amal kebaikan?"
Haniam_maria wrote:=;
uah, ndak mutu
surga kok pake hitungan
emang surga bisa dibeli pkek amal kebaikan?

Sungguh menyedihkan, muslimah ini datang ke forum FFI untuk membela islam tapi tidak tahu pengadilan islam di hari kiamat dalam quran menggunakan HITUNGAN yang namanya TIMBANGAN AMAL. :lol:

Eh, setelah dikasih tahu bukan mencari tahu sendiri, baca quran kek, cari di blog2 islami atau apalah. Justru dia bertanya kepada "kafir". :green:
Haniam_maria wrote:Trus apakah amal yg bsa bkin masuk surga hanya karna amalnya bnyak? Setau saya gk ada tuh yg nyebutin itu



Memang nam, pengetahuan masih kurang tapi sok-sok pintar di forum ini mau membela islam :green: , lebih baik kau belajar lagi. Nih saya kasih bahan ajarnya.


Ini lho yang bilang ada TIMBANGAN AMAL:

21:47. Kami akan memasang timbangan yang tepat pada hari kiamat, maka tiadalah dirugikan seseorang barang sedikitpun. Dan jika (amalan itu) hanya seberat biji sawipun pasti Kami mendatangkan (pahala)nya. Dan cukuplah Kami sebagai pembuat perhitungan.


Adanya Pencatatan Amal dan Kejahatan:

99:6. Pada hari itu manusia ke luar dari kuburnya dalam keadaan bermacam-macam, supaya diperlihatkan kepada mereka (balasan) pekerjaan mereka,

99:7. Barangsiapa yang mengerjakan kebaikan seberat dzarrahpun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya.

99:8. Dan barangsiapa yang mengerjakan kejahatan sebesar dzarrahpun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya pula


Amal baik menghapus perbuatan buruk!

11:114. Dan dirikanlah sembahyang itu pada kedua tepi siang (pagi dan petang) dan pada bahagian permulaan daripada malam. Sesungguhnya perbuatan-perbuatan yang baik itu menghapuskan (dosa) perbuatan-perbuatan yang buruk. Itulah peringatan bagi orang-orang yang ingat.


Berat TIMBANGAN akan menentukan kemana kau pergi.

101:6. Dan adapun orang-orang yang berat timbangan (kebaikan)nya,

101:7. maka dia berada dalam kehidupan yang memuaskan.

101:8. Dan adapun orang-orang yang ringan timbangan (kebaikan)nya,

101:9. maka tempat kembalinya adalah neraka Hawiyah

23:102. Barangsiapa yang berat timbangan (kebaikan)nya, maka mereka itulah orang-orang yang dapat keberuntungan.


Kalau amal baik sedikit, kau dicampakkan ke neraka

23:102. Barangsiapa yang berat timbangan (kebaikan)nya, maka mereka itulah orang-orang yang dapat keberuntungan.

23:103. Dan barangsiapa yang ringan timbangannya, maka mereka itulah orang-orang yang merugikan dirinya sendiri, mereka kekal di dalam neraka Jahannam.


Udah ah, masa' muslimah seperti kamu mau belajar dari saya yang "kafir" ini. :finga:
User avatar
Topsy KreeT
 
Posts: 2103
Images: 4
Joined: Tue Sep 22, 2009 8:32 pm
Location: Somewhere Far Away

Re: Haniam Maria: Syurga kok pake hitungan?

Postby kucinggarong » Fri Apr 08, 2011 12:16 pm

Menurut Islam ada lho cara praktis ke surga lewat jalan Tol. Gak pake acara itung-itungan yang bikin ribet...

Yaitu dengan cara menjadi jihadis bomber. Mungkin Haniam sudah niat meledakkan diri, jadi tidak perlu menyibukkan diri dengan itung-menghitung..

Begono...
User avatar
kucinggarong
 
Posts: 979
Images: 2
Joined: Thu Aug 02, 2007 12:33 pm
Location: Kapir Aseli.., Mangstab !

Re: Haniam Maria: Syurga kok pake hitungan?

Postby Topsy KreeT » Fri Apr 08, 2011 12:22 pm

kucinggarong wrote:Menurut Islam ada lho cara praktis ke surga lewat jalan Tol. Gak pake acara itung-itungan yang bikin ribet...

Yaitu dengan cara menjadi jihadis bomber. Mungkin Haniam sudah niat meledakkan diri, jadi tidak perlu menyibukkan diri dengan itung-menghitung..

Begono...

Betul sekali, lakukan hal di bawah ini maka jalan ke syurga semakin pasti ditambah lagi bonus 72 istri (jika anda laki-laki).




Q 2:193
Dan perangilah mereka itu, sehingga tidak ada fitnah lagi dan (sehingga) ketaatan itu hanya semata-mata untuk Allah. Jika mereka berhenti (dari memusuhi kamu), maka tidak ada permusuhan (lagi), kecuali terhadap orang-orang yang lalim.
User avatar
Topsy KreeT
 
Posts: 2103
Images: 4
Joined: Tue Sep 22, 2009 8:32 pm
Location: Somewhere Far Away

Re: Haniam Maria: Syurga kok pake hitungan?

Postby Topsy KreeT » Sat Apr 09, 2011 7:22 am

Mana nih si Haniam, udah dibaca belum Kulum ..eh, Kultum saya ini.
User avatar
Topsy KreeT
 
Posts: 2103
Images: 4
Joined: Tue Sep 22, 2009 8:32 pm
Location: Somewhere Far Away

Re: Haniam Maria: Syurga kok pake hitungan?

Postby Topsy KreeT » Thu Apr 14, 2011 9:04 am

Sudah dibacakah bahan ajar saya, mbok haniam?
User avatar
Topsy KreeT
 
Posts: 2103
Images: 4
Joined: Tue Sep 22, 2009 8:32 pm
Location: Somewhere Far Away

Re: Haniam Maria: Syurga kok pake hitungan?

Postby Pan Kobar » Thu Apr 14, 2011 11:15 am

Topsy KreeT wrote:99:6. Pada hari itu manusia ke luar dari kuburnya dalam keadaan bermacam-macam, supaya diperlihatkan kepada mereka (balasan) pekerjaan mereka,

Bagaimana bisa masih ada kuburan sedang menurut Muslim dunia dah hancur lebur gara2 Qiyamat. Apakah dunia pd saat Qiyamat semaunya hancur lebur kecuali KUBURAN??? Gimana Slims sy butuh pnjelasan................




Topsy KreeT wrote:Berat TIMBANGAN akan menentukan kemana kau pergi.

101:6. Dan adapun orang-orang yang berat timbangan (kebaikan)nya,

101:7. maka dia berada dalam kehidupan yang memuaskan.

101:8. Dan adapun orang-orang yang ringan timbangan (kebaikan)nya,

101:9. maka tempat kembalinya adalah neraka Hawiyah

23:102. Barangsiapa yang berat timbangan (kebaikan)nya, maka mereka itulah orang-orang yang dapat keberuntungan.


Kalau amal baik sedikit, kau dicampakkan ke neraka

23:102. Barangsiapa yang berat timbangan (kebaikan)nya, maka mereka itulah orang-orang yang dapat keberuntungan.

23:103. Dan barangsiapa yang ringan timbangannya, maka mereka itulah orang-orang yang merugikan dirinya sendiri, mereka kekal di dalam neraka Jahannam.



Saya jg penasaran dgn topik ini pernah sy bikin topik : Adilkah Timbangan Amal? Di sana ada muslim mnjawab tp jwbnnya blm jelas n kurang mengena bagi saya, mngkin di topik ini bisa di bahas lbh jelas n lbih lengkap. Pertanyaan sy sprti ini:

Ada 1,3 Milyar penduduk bumi yg beragama Islam(bahkan lebih). tentunya tingkat amalnya akan beda2, dan kasus yg akan di hadapi di pengadilan nanti pasti beda2 atau sama. Misalkan seluruh perbuatan kita selama hidup ini adalah 100%(baik+buruk).

a. bila amal baik dan amal buruknya seimbang( amal baiknya 50%, amal buruknya 50%), ke manakah ia akan pergi. Surga atau Neraka?
b. bila amal baiknya 51%, tentu ia akan masuk surga karena amal baiknya lbih banyak ketimbang amal buruknya yg cm 49%, padahal nilai amal baik dan buruknya hampir sama, terpaut nilai BEDA TIPIS.(amal buruknya juga lumayan tinggi, tp masuk surga). Dalam hal ini sy berpendapat timbangan ini tidak adil.
c. Bila amal baiknya 49%, tentu ia akan masuk neraka karena amal baiknya lbih sedikit ketimbang amal buruknya yg 51%, padahal nilai amal baik dan buruknya hampir sama, terpaut nilai BEDA TIPIS.(amal baiknya juga lumayan tinggi, tp masuk neraka). Dalam hal ini sy juga berpendapat timbangan ini tidak adil.

Bagaimana Slims? bisa di jelaskan lagi penasaran sy ini.........................
User avatar
Pan Kobar
 
Posts: 370
Joined: Fri Aug 06, 2010 1:16 pm
Location: Negri Mimpi

Re: Haniam Maria: Syurga kok pake hitungan?

Postby mbah.erott » Thu Apr 14, 2011 1:13 pm

Haniam_maria, yang benar tentang hitung-hitungan untuk masuk surga islam adalah allah swt atau haniam_maria?

Kekekeh... :lol:
User avatar
mbah.erott
 
Posts: 2731
Joined: Sat Aug 14, 2010 12:33 pm
Location: Iran, lagi ngegedein petasan di tangan ane jadi rudal Shahab-5 buat Ahmadinejad

Re: Haniam Maria: Syurga kok pake hitungan?

Postby Haniam_maria » Thu Apr 14, 2011 1:41 pm

Ada gak ayat yg nyebutin
karena amal kebaikan yg engkau maka sekarang engkau masuk surga?
Yg sy liat cuma dgan tmbgan yg bnyak mreka jdi beruntung, dapet pahala, dll.
Haniam_maria
 
Posts: 652
Joined: Wed Mar 16, 2011 11:50 am
Location: Di tempat ku berdzikir

Re: Haniam Maria: Syurga kok pake hitungan?

Postby Topsy KreeT » Thu Apr 14, 2011 3:32 pm

Haniam_maria wrote:Ada gak ayat yg nyebutin
karena amal kebaikan yg engkau maka sekarang engkau masuk surga?
Yg sy liat cuma dgan tmbgan yg bnyak mreka jdi beruntung, dapet pahala, dll.


Inilah model ngeles muslim/ah, ingat sejak awal anda sudah mempertanyakan tentang penghitungan pahala untuk masuk syurga.

Padahal jelas tertulis dalam quran:


21:47. Kami akan memasang timbangan yang tepat pada hari kiamat, maka tiadalah dirugikan seseorang barang sedikitpun. Dan jika (amalan itu) hanya seberat biji sawipun pasti Kami mendatangkan (pahala)nya. Dan cukuplah Kami sebagai pembuat perhitungan.

Siapa yang benar, awloh atau haniam? :lol:


Haniam_maria wrote:Yg sy liat cuma dgan tmbgan yg bnyak mreka jdi beruntung, dapet pahala, dll.

Itulah kamu yang pandai berbahasa arab ini cuma berani meliat-liat TIDAK BERANI DAN MEMBACA DENGAN SUNGGUH!

Pelototin dah ni,

Masuk syurga karena amal:
[43:72]
Dan Itulah surga yang diwariskan kepada kamu disebabkan amal-amal yang dahulu kamu kerjakan.

Ayat lainnya:

    [32:19]
    Adapun orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh, Maka bagi mereka surga tempat kediaman, sebagai pahala terhadap apa yang mereka kerjakan.

    [34:37]….tetapi orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal-amal saleh, mereka Itulah yang memperoleh balasan yang berlipat ganda disebabkan apa yang telah mereka kerjakan; dan mereka aman sentosa di tempat-tempat yang Tinggi (dalam syurga).
User avatar
Topsy KreeT
 
Posts: 2103
Images: 4
Joined: Tue Sep 22, 2009 8:32 pm
Location: Somewhere Far Away

Re: Haniam Maria: Syurga kok pake hitungan?

Postby Haniam_maria » Thu Apr 14, 2011 5:36 pm

Nah kan, sy minta ayat al Qur'an yg intinya 'tiket' masuk surga adalah amal
kalo yg anda sbutkan kan hanya 'ini adalh surga yg diberikan krna amalmu dulu'
bukan 'kamu masuk surga karena amal kamu'
Haniam_maria
 
Posts: 652
Joined: Wed Mar 16, 2011 11:50 am
Location: Di tempat ku berdzikir

Re: Haniam Maria: Syurga kok pake hitungan?

Postby mbah.erott » Thu Apr 14, 2011 7:02 pm

Haniam_maria wrote:=;
uah, ndak mutu
surga kok pake hitungan
emang surga bisa dibeli pkek amal kebaikan?


VS

allah swt wrote:21:47. Kami akan memasang timbangan yang tepat pada hari kiamat, maka tiadalah dirugikan seseorang barang sedikitpun. Dan jika (amalan itu) hanya seberat biji sawipun pasti Kami mendatangkan (pahala)nya. Dan cukuplah Kami sebagai pembuat perhitungan.


Siapa yang benar, allah swt atau haniam? :lol:

Lihat judul topiknya, jangan melebar kayak dorama :goodman:
User avatar
mbah.erott
 
Posts: 2731
Joined: Sat Aug 14, 2010 12:33 pm
Location: Iran, lagi ngegedein petasan di tangan ane jadi rudal Shahab-5 buat Ahmadinejad

Re: Haniam Maria: Syurga kok pake hitungan?

Postby Topsy KreeT » Thu Apr 14, 2011 10:34 pm

Gue yakin bakalan muter-muter tu jawabannya.
Setelah itu mulai menggunakan "ilmu hipnotis" dengan memlintir kata atau kalimat.
Seperti di hukum waris, kata BAGI dan DARI diplintir habis-habisan untuk sebuah pembenaran.
Atau kata MENGGAULI pada hadis tentang umur aisyah. :rofl:
User avatar
Topsy KreeT
 
Posts: 2103
Images: 4
Joined: Tue Sep 22, 2009 8:32 pm
Location: Somewhere Far Away

Re: Haniam Maria: Syurga kok pake hitungan?

Postby Haniam_maria » Fri Apr 15, 2011 6:27 pm

Ya udah, terserah
saya jga gk maksa kok
Haniam_maria
 
Posts: 652
Joined: Wed Mar 16, 2011 11:50 am
Location: Di tempat ku berdzikir

Re: Haniam Maria: Syurga kok pake hitungan?

Postby mbah.erott » Fri Apr 15, 2011 7:10 pm

Haniam_maria wrote:Ya udah, terserah
saya jga gk maksa kok


Eits, belum menjawab! \:D/
Haniam_maria wrote:=;
uah, ndak mutu
surga kok pake hitungan
emang surga bisa dibeli pkek amal kebaikan?


VS

allah swt wrote:21:47. Kami akan memasang timbangan yang tepat pada hari kiamat, maka tiadalah dirugikan seseorang barang sedikitpun. Dan jika (amalan itu) hanya seberat biji sawipun pasti Kami mendatangkan (pahala)nya. Dan cukuplah Kami sebagai pembuat perhitungan.


Siapa yang benar, allah swt atau haniam? :lol:

Lihat judul topiknya, jangan melebar kayak dorama :goodman:
User avatar
mbah.erott
 
Posts: 2731
Joined: Sat Aug 14, 2010 12:33 pm
Location: Iran, lagi ngegedein petasan di tangan ane jadi rudal Shahab-5 buat Ahmadinejad

Re: Haniam Maria: Syurga kok pake hitungan?

Postby Haniam_maria » Sat Apr 16, 2011 6:55 am

Mksud perkataan sy 'surga kok pake itungan' menrt pngertian anda bgaimana?
Haniam_maria
 
Posts: 652
Joined: Wed Mar 16, 2011 11:50 am
Location: Di tempat ku berdzikir

Re: Haniam Maria: Syurga kok pake hitungan?

Postby mbah.erott » Sat Apr 16, 2011 7:23 am

Haniam_maria wrote:Mksud perkataan sy 'surga kok pake itungan' menrt pngertian anda bgaimana?


Maksud haniam mungkin ini, baca yg sy tebalkan dan garis bawahi :

Haniam_maria wrote:=;
uah, ndak mutu
surga kok pake hitungan
emang surga bisa dibeli pkek amal kebaikan?


Maksud pernyataan haniam di atas sdh sangat jelas. Itulah sebabnya saya sebagai pembaca menangkap perbedaan pendapat antara haniam dan allah swt. :lol:

Ini pendapat allah swt :

allah swt wrote:21:47. Kami akan memasang timbangan yang tepat pada hari kiamat, maka tiadalah dirugikan seseorang barang sedikitpun. Dan jika (amalan itu) hanya seberat biji sawipun pasti Kami mendatangkan (pahala)nya. Dan cukuplah Kami sebagai pembuat perhitungan.


Siapa yang benar, allah swt atau haniam? :lol:
User avatar
mbah.erott
 
Posts: 2731
Joined: Sat Aug 14, 2010 12:33 pm
Location: Iran, lagi ngegedein petasan di tangan ane jadi rudal Shahab-5 buat Ahmadinejad

Re: Haniam Maria: Syurga kok pake hitungan?

Postby Topsy KreeT » Sat Apr 16, 2011 3:07 pm

Haniam_maria wrote:Mksud perkataan sy 'surga kok pake itungan' menrt pngertian anda bgaimana?

Sebentar lagi mulai deh "ilmu hipnotis"nya.
:lol: hati-hati aja kalau udah mulai ada pertanyaan "pengertian".
Haniam_maria wrote:Nah kan, sy minta ayat al Qur'an yg intinya 'tiket' masuk surga adalah amal
kalo yg anda sbutkan kan hanya 'ini adalh surga yg diberikan krna amalmu dulu'
bukan 'kamu masuk surga karena amal kamu'

Silahkan kamu plintar-plintir dah ayat quran tu, Saya tidak tertarik dengan "ilmu hipnotis".
    [32:19]
    Adapun orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh, Maka bagi mereka surga tempat kediaman, sebagai pahala terhadap apa yang mereka kerjakan.

    [34:37]….tetapi orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal-amal saleh, mereka Itulah yang memperoleh balasan yang berlipat ganda disebabkan apa yang telah mereka kerjakan; dan mereka aman sentosa di tempat-tempat yang Tinggi (dalam syurga).
User avatar
Topsy KreeT
 
Posts: 2103
Images: 4
Joined: Tue Sep 22, 2009 8:32 pm
Location: Somewhere Far Away

Re: Haniam Maria: Syurga kok pake hitungan?

Postby mbah.erott » Tue Apr 19, 2011 10:21 am

Haniam? Mana kamu?
Yang mana yg benar nih, haniam atau allah swt?
Kekekeh... :goodman:
User avatar
mbah.erott
 
Posts: 2731
Joined: Sat Aug 14, 2010 12:33 pm
Location: Iran, lagi ngegedein petasan di tangan ane jadi rudal Shahab-5 buat Ahmadinejad

Re: Haniam Maria: Syurga kok pake hitungan?

Postby Dudekh » Thu Apr 21, 2011 2:00 pm

mbah.erott wrote:Haniam? Mana kamu?
Yang mana yg benar nih, haniam atau allah swt?
Kekekeh... :goodman:

mbah.... udah benar tuh haniam
maksud haniam, kata2 allah swt dlm quran tdk masuk akal :-"
User avatar
Dudekh
 
Posts: 1022
Joined: Wed Jul 21, 2010 2:48 pm

Next

Return to CARA BERPIKIR MUSLIM



Who is online

Users browsing this forum: No registered users