.

1,3 milyar PENDUSTA

Mengungkapkan cara berpikir Muslim pada umumnya dan Muslim di FFIndonesia pada khususnya.

Re: 1,3 milyar PENDUSTA

Postby Rasionalis » Wed Mar 30, 2011 5:42 am

Mufassiri wrote:Kalau bacaannya 'AAMANU' = Aku beriman atau Aku percaya ... bolehlah...Karena percaya atau beriman letaknya ada dalam hati ... dalam jiwa...Tapi BERSAKSI adalah faktual. Kita harus kenal dengan yang kita persaksikan. Jadi gw gak mau sama sekali sholat yang wajib mengucapkan dua kalimat sahadat tsb.

ari jambronk wrote:sama seperti agama sebelah yang nabinya diaku sebagai TUhan atau agama lain yangTuhannya berwujud manusia apa bukan kesaksian dusta namanya...? [email protected]

...Agaknya kemampuan berbahasa Indonesia bung ari jambrok masih perlu ditingkatkan, agar dapat membedakan makna percaya dengan bersaksi. Tetapi lebih besar kemungkinan pernyataannya itu didorong oleh kebiasaan berbohong dan menipu, meniru atau mengikuti jejak junjunngannya. Entah dari mana dia dapat keterangan bahwa penganut agama sebelah bersaksi seperti yang dia tuduhkan.
...Argumentasi, penilaian dan tuduhan bung Mufassiri memang sangat menyakitkan dan menohok hingga ke ulu hati bagi umat Islam.
User avatar
Rasionalis
 
Posts: 1069
Joined: Sun Dec 19, 2010 12:29 am
Location: Whereever I want to be

Re: 1,3 milyar PENDUSTA

Postby puan » Fri Apr 01, 2011 6:03 am

makanya disebut bersaksi krn bukan hanya iman buta,tapi iman yg logis dan rasional,makanya disebut sebagai bersaksi,bukan sekedar beriman buta. Yakin dan percaya scr rasional dan logis bahwa tiada tuhan selain Allah Swt.
puan
 
Posts: 216
Joined: Thu Mar 31, 2011 12:44 am

Re: 1,3 milyar PENDUSTA

Postby Rasionalis » Fri Apr 01, 2011 9:51 am

puan wrote:makanya disebut bersaksi krn bukan hanya iman buta,tapi iman yg logis dan rasional,makanya disebut sebagai bersaksi,bukan sekedar beriman buta. Yakin dan percaya scr rasional dan logis bahwa tiada tuhan selain Allah Swt.

Puan, kelihatan sekali otak anda sudah terpelintir dan semrawut. Yang tidak terjangkau akal malah anda sebut rasional.
...Pantas di negeri ini banyak koruptor pejabat muslim yang menyangkal perbuatannya di pengadilan. Sementara di negara berpenduduk mayoritas kafir, baru masuk koran saja, pelaku yang diberitakan langsung mengundurkan diri.
User avatar
Rasionalis
 
Posts: 1069
Joined: Sun Dec 19, 2010 12:29 am
Location: Whereever I want to be

Re: 1,3 milyar PENDUSTA

Postby puan » Fri Apr 01, 2011 10:06 am

kamu mustinya malu ngaku rasionalis,tapi tdk rasional sama sekali. Kafir yg mana dulu,juga muslim yg mana dulu. Tak semuanya spt itu,mikir donk. lol!
puan
 
Posts: 216
Joined: Thu Mar 31, 2011 12:44 am

Re: 1,3 milyar PENDUSTA

Postby Rasionalis » Fri Apr 01, 2011 10:44 am

puan wrote:kamu mustinya malu ngaku rasionalis,tapi tdk rasional sama sekali. Kafir yg mana dulu,juga muslim yg mana dulu. Tak semuanya spt itu,mikir donk. lol!

...Anda tidak beda dengan muslim lainnya, yang dengan mudahnya melakukan tuduhan tanpa rationale. Tunjukkan di postingan mana tulisan saya mencerminkan irrasionalitas, sehingga pantas malu menggunakan nickname Rasionalis.
...Benar tidak semuanya begitu, tetapi mayoritas. Sehingga Indonesia ini selalu menempati posisi tinggi dalam peringkat korupsi di dunia. Dan tidak ada gejala akan membaik.
..."Budaya malu" (ashamed values) memang kurang berarti bagi saya. Lebih saya pentingkan "benar atau salah" (right or wrong values). Semoga anda pernah belajar sosiologia sehingga dapat membedakan kedua kultur itu dan apa dampaknya bagi kemajuan suatu masyarakat atau bangsa.
User avatar
Rasionalis
 
Posts: 1069
Joined: Sun Dec 19, 2010 12:29 am
Location: Whereever I want to be

Re: 1,3 milyar PENDUSTA

Postby ari jambronk » Fri Apr 01, 2011 10:59 am

Rasionalis wrote:...Agaknya kemampuan berbahasa Indonesia bung ari jambrok masih perlu ditingkatkan, agar dapat membedakan makna percaya dengan bersaksi. Tetapi lebih besar kemungkinan pernyataannya itu didorong oleh kebiasaan berbohong dan menipu, meniru atau mengikuti jejak junjunngannya. Entah dari mana dia dapat keterangan bahwa penganut agama sebelah bersaksi seperti yang dia tuduhkan.


@rasionalis
Bersaksi dalam kalimat syahadat bukan berarti menjadi saksi seperti dipengadilan.

Justru makna sesungguhnya dari bersaksi itu adalah manusia mengambil sumpah atas dirinya dengan :

Aku mengakui, bahwa tiada tuhan selain Allah”.
Aku mengakui, bahwa Muhammad adalah utusan Allah”.

Sehingga seseorang yang mengucapkan Dua Kalimah Syahadat, berarti Orang tersebut telah mengucapkan Kalimah Sumpah. Kalimah janji setia kepada Agama Islam yang direstui Allah SWT.

“Sesungguhnya Agama yang diterima di sisi Allah adalah (Agama) Islam”. (Q.S. Ali-Imran : 19)

Bukan hanya ucapan dibibir saja, tetapi ikut hatinya menerima dan lalu melaksanakan apa saja kandungan makna yang diperintahkan Allah SWT di dalam Dua Kalimah Syahadat tersebut.

atau bisa anda artikan

bersakasi = membenarkan.
Membenarkan Firman2Nya (Al Qur'an) lewat ciptaan2Nya, lewat ilmu pengetahuan, lewat sunnah-sunnah Allah, dll
Membenarkan bahwa nabi Muhammad adalah utusan Allah yang membawa risalah2Nya untuk diberitakan dan dicontohkan kepada umat manusia.


semua muslim sudah paham akan hal ini..
ari jambronk
 
Posts: 152
Joined: Fri Mar 25, 2011 10:11 am

Re: 1,3 milyar PENDUSTA

Postby Rasionalis » Fri Apr 01, 2011 11:24 am

ari jambronk wrote:Bersaksi dalam kalimat syahadat bukan berarti menjadi saksi seperti dipengadilan.
Justru makna sesungguhnya dari bersaksi itu adalah manusia mengambil sumpah atas dirinya dengan :
Aku mengakui, bahwa tiada tuhan selain Allah”.
Aku mengakui, bahwa Muhammad adalah utusan Allah”.
Sehingga seseorang yang mengucapkan Dua Kalimah Syahadat, berarti Orang tersebut telah mengucapkan Kalimah Sumpah. Kalimah janji setia kepada Agama Islam yang direstui Allah SWT.

...Ya, suka-sukamu lah! Mengapa tidak berkata "aku bersumpah"? Setelah mengatakan "bersaksi" maksudnya "mengakui", tidak aneh kalau kemudian akan anda katakan bahwa "mengakui" sama dengan "memercayai". Agaknya perlu kalian susun kamus bahasa Indonesia versi Al Quran, yang memlintir arti kata-kata bahasa Indonesia yang sebenarnya, sehingga dapat mendukung penjelasanmu itu.
...Mengapa tidak anda jawab dari mana anda dapat keterangan bahwa pemeluk agama sebelah bersaksi? Sekali-kali mbok tunjukin bahwa muslim dapat juga bersikap jujur dan fair.
User avatar
Rasionalis
 
Posts: 1069
Joined: Sun Dec 19, 2010 12:29 am
Location: Whereever I want to be

Re: 1,3 milyar PENDUSTA

Postby notarabian » Fri Apr 01, 2011 3:57 pm

cindy wrote:Bersaksi itu karena muslim telah mengkaji dan menyaksikan alam semesta ini sebagai bukti kekuasaan Allah,quran sbg petunjuk,shg menimani bahwa benar tiada tuhan selain Allah. Kami telah menyaksikan benar bumi itu bulat lonjong(dahaha,tajwir) spt kata quran,bukan kotak spt meja dgn ke4 ujungnya,jg bukan circle,spt lingkaran uang logam spt kata tuhanmu,jd siapa yg tdk rasional? bukti nyata di dpn mata,saksikanlah!


kayakya si rosesi aka cindy ini adalah mesin penjawab otomatis....
keluarnya pasti kata tersebut di atas, atau kata2 ini : kafir boudoh, sesat, ngakak.com. lol,think.....

mesin penjawab otomatis ya kebanyakan ga nyambung dan asal njeplak aja.... :rock:
notarabian
 
Posts: 525
Joined: Fri Jul 23, 2010 11:45 am

Re: 1,3 milyar PENDUSTA

Postby Rasionalis » Fri Apr 01, 2011 6:10 pm

@ cindy,

...Coba jelaskan proses dan prosedur menjadi mualaf. Berapa lama waktu yang diperlukan, dan apa saja syarat-syarat yang harus dipenuhi sebelum mengucapakan kalimat syahadat. Lalu hubungkan dengan penjelasan atau uraianmu itu.
User avatar
Rasionalis
 
Posts: 1069
Joined: Sun Dec 19, 2010 12:29 am
Location: Whereever I want to be

Re: 1,3 milyar PENDUSTA

Postby nadia ghazali » Fri Apr 01, 2011 10:03 pm

bro notabarian..
cindy itu jg orang yg sama dgn si puan...
gile tuh gak mati- matinya si doramma..berapa banyak ya stem cell yg disimpan oleh scientist kafir utk mengkloningkan doramma hahaha
nadia ghazali
 
Posts: 1141
Joined: Fri Nov 19, 2010 9:48 am

Re: 1,3 milyar PENDUSTA

Postby Mufassiri » Fri Apr 01, 2011 10:42 pm

Buat elo yng kafir ato murtad, baca dulu confessions gua tttg 'Mufassiri Murtad jadi agnostik".
Elu akan heran bahwa gua udah murtad sebelum si Ali Sina mengumumkan bahwa dia Murtad. Gue di [email protected] network sejak tahun 97-an udah mengumumkan bahwa gua agnostik. Ini mungkin orang Indonesia yg pertama kali memgumumkan agnostisismenya.
Kedua, buat yang masih mengukuhi Islam tapi masih ingin mencari kebenaran, coba perthatikan dua kalimah syahadat yang kalian ucapkan 9 X SEHARI kalau kalian shoalat WAJIB.

Kalian berdusta 9X sehari. Kalian BERSAKSI (asyhadu)....
Kenyataannya...kalian TIDAK PERNAH menyaksikan apapun ttg Muhammad ataupun Allah. Camkan!!
Kalian berbohong. Kalian berdusta!!!


Apakah Islam memang agama dusta?
Gw rasa emang gitu dech....

Sooja....


Put Kai Hweesio
Mufassiri
 
Posts: 84
Joined: Sat Apr 18, 2009 8:21 pm

Re: 1,3 milyar PENDUSTA

Postby Mufassiri » Sun Apr 03, 2011 1:53 pm

ari jambronk wrote:@rasionalis
Bersaksi dalam kalimat syahadat bukan berarti menjadi saksi seperti dipengadilan.

Justru makna sesungguhnya dari bersaksi itu adalah manusia mengambil sumpah atas dirinya dengan :

Aku mengakui, bahwa tiada tuhan selain Allah”.
Aku mengakui, bahwa Muhammad adalah utusan Allah”.

Sehingga seseorang yang mengucapkan Dua Kalimah Syahadat, berarti Orang tersebut telah mengucapkan Kalimah Sumpah. Kalimah janji setia kepada Agama Islam yang direstui Allah SWT.

“Sesungguhnya Agama yang diterima di sisi Allah adalah (Agama) Islam”. (Q.S. Ali-Imran : 19)

Bukan hanya ucapan dibibir saja, tetapi ikut hatinya menerima dan lalu melaksanakan apa saja kandungan makna yang diperintahkan Allah SWT di dalam Dua Kalimah Syahadat tersebut.

atau bisa anda artikan

bersakasi = membenarkan.
Membenarkan Firman2Nya (Al Qur'an) lewat ciptaan2Nya, lewat ilmu pengetahuan, lewat sunnah-sunnah Allah, dll
Membenarkan bahwa nabi Muhammad adalah utusan Allah yang membawa risalah2Nya untuk diberitakan dan dicontohkan kepada umat manusia.


semua muslim sudah paham akan hal ini..


Yang namanya bersaksi ya artinya tau dengan mata kepala sendiri.
Kamus mana bung yg bilang bahwa bersaksi = membenarkan.
Apalagi ada kata Asyhadu = AKU bersaksi.... dari akar kata syahada...
Kalau NASYHADU .... = kami bersaksi...
Dalam syahadat... kesaksian itu adalah kesaksian pribadi dan diumumkan ke khalayak... (dan selalu pakai bengak bengok pakai corong yang mbebegi kuping....)

Sontoloyo banget.....
Dusta kok diteriakkan dengan kencang setiap hari 5 KALI sehari....
Nggak ngerti atau nggak malu?

Ini menambah rasa malu saya sebagai orang Islam. (biarpun cuma KTP)
Kadang saya ini nyesel.... kalau tuhan memang ada, ngapain saya DIPAKSA lahir jadi orang Islam....
Dan si TUHAN itu dengan biadabnya tanpa nanya saya lebih dulu, mau atau tidak untuk dijadikan manusia....tapi dengan semena-mena dan seenak udelnya sendiri menciptakan saya, dan menyuruh saya mempertaruhkan badan, entah jadi miskin atau kaya..... nggak ada yang tahu..
Betul-2 tuhan itu biadab....kalau ada... Tapi kalau nggak ada yo wis... saya cuma memaki-maki sesuatu yang nggak ada... tidak eksis... saya nggak salah atau dosa apa-apa.


Sooja

Put Kai Hweesio
Mufassiri
 
Posts: 84
Joined: Sat Apr 18, 2009 8:21 pm

Re: 1,3 milyar PENDUSTA

Postby harahap » Mon Apr 04, 2011 2:43 am

ri4 wrote:bersaksi itu krn bukan iman buta,tapi menyakini dgn hati DAN pikiran,dgn menyaksikan alam semesta jg menyaksikan isi quran,shg yakin dan mengkui kebenaran bahwa tiada tuhan selain Allah. Kafir gak ngerti bhs Indonesia,sesat krn keboudohannya sendiri. proses mualaf itu krn telah menyaksikan alam semesta,mengkaji agama Islam,menyaksikan agama Islam,menyaksikan isi quran,shg timbul keyakinan bhw Islam adalah benar,lalu mengucap syahadat sbg ungkapan isi hati dan buah pikiran,pengamatan kesaksian thd Islam.

apa loe seperti yg loe tulis diatas ? mualap ? bukan lahir sbg islam?
hebat dunk !!
User avatar
harahap
 
Posts: 2129
Joined: Mon Sep 27, 2010 12:09 pm

Re: 1,3 milyar PENDUSTA

Postby notarabian » Mon Apr 04, 2011 11:34 am

la2 wrote:itu prosedur yg benar,jgn hanya krn jatuh cinta dgn muslimah lantas mualaf,tapi hrs dr kesadaran diri,menyaksikan ajaran Islam dan menkajinya shg timbul keyakinan diri yg kuat untuk mualaf,ini proses yg benar,bukan pura-pura.


demikian siraman rohani hari ini dari ustadzah rosesi... :green:

tapi kita doakan saja semoga ustadzah rosesi ini agar segera kembali ke jalan yg benar... amin
notarabian
 
Posts: 525
Joined: Fri Jul 23, 2010 11:45 am

Re: 1,3 milyar PENDUSTA

Postby puan » Mon Apr 04, 2011 12:13 pm

kau kembalilah ke jalan yg benar,tuhan itu mencipta bumi bulat telur(dahaha tajwiir),bukan kotak spt meja,atau circle spt uang logam,yg dicipta dr ujung ke ujung. thonk!
puan
 
Posts: 216
Joined: Thu Mar 31, 2011 12:44 am

Re: 1,3 milyar PENDUSTA

Postby Bagol5 » Mon Apr 04, 2011 12:49 pm

Mufassiri wrote:
Yang namanya bersaksi ya artinya tau dengan mata kepala sendiri.
Kamus mana bung yg bilang bahwa bersaksi = membenarkan.
Apalagi ada kata Asyhadu = AKU bersaksi.... dari akar kata syahada...
Kalau NASYHADU .... = kami bersaksi...
Dalam syahadat... kesaksian itu adalah kesaksian pribadi dan diumumkan ke khalayak... (dan selalu pakai bengak bengok pakai corong yang mbebegi kuping....)

Sontoloyo banget.....
Dusta kok diteriakkan dengan kencang setiap hari 5 KALI sehari....
Nggak ngerti atau nggak malu?

Ini menambah rasa malu saya sebagai orang Islam. (biarpun cuma KTP)
Kadang saya ini nyesel.... kalau tuhan memang ada, ngapain saya DIPAKSA lahir jadi orang Islam....
Dan si TUHAN itu dengan biadabnya tanpa nanya saya lebih dulu, mau atau tidak untuk dijadikan manusia....tapi dengan semena-mena dan seenak udelnya sendiri menciptakan saya, dan menyuruh saya mempertaruhkan badan, entah jadi miskin atau kaya..... nggak ada yang tahu..

Betul-2 tuhan itu biadab....kalau ada... Tapi kalau nggak ada yo wis... saya cuma memaki-maki sesuatu yang nggak ada... tidak eksis... saya nggak salah atau dosa apa-apa.


Sooja

Put Kai Hweesio



cocok... :drinkers:
User avatar
Bagol5
 
Posts: 755
Joined: Sat Feb 20, 2010 9:34 pm
Location: jakarta timur selatan pusat

Re: 1,3 milyar PENDUSTA

Postby puan » Mon Apr 04, 2011 1:03 pm

SAKSIkanlah bahwa bumi itu bulat telur(dahaha,tajwiir),bukan diciptakan dr ujung ke ujung,saksikanlah bahwa besi itu bukan berasal dr bumi,saksikanlah bahwa sholat dhua mendatangkan rejeki,saksikanlah bahwa sholat tahajut mendatangkan solusi,saksikanlah bhw sholat khusyu mendatangkan kesembuhan,saksikanlah bahwa bulan itu memantulkan cahaya,matahri memancarkan sinarnya sendiri sbgmn kata quran,semua itu sebagian bukti ttg keMahaKuasaan Allah. Nah,baru bersyahadat. Allah tak bs ditipu.
puan
 
Posts: 216
Joined: Thu Mar 31, 2011 12:44 am

Re: 1,3 milyar PENDUSTA

Postby 1234567890 » Mon Apr 04, 2011 2:27 pm

puan wrote:SAKSIkanlah bahwa bumi itu bulat telur(dahaha,tajwiir),bukan diciptakan dr ujung ke ujung.


bukannya alquran yang bilang bumi itu datar ? ... allah-menciptakan-bumi-datar-t33260/
dan matahari beredar ? matahari-beredar-menurut-islam-t18429/

saksikanlah bahwa besi itu bukan berasal dr bumi,


besi dari mana ? ... dari moncong muhammad ?

saksikanlah bahwa sholat dhua mendatangkan rejeki


tapi muslim kere kere

saksikanlah bahwa sholat tahajut mendatangkan solusi


bisa ngasih solusi untuk muslim yang korupsi ?

saksikanlah bhw sholat khusyu mendatangkan kesembuhan


sayangnya nabi bejat muslim mati .... jadi sampe nabi muslim pun gagal minta kesembuhan ....
1234567890
 
Posts: 3860
Joined: Sun Aug 09, 2009 2:31 am

Re: 1,3 milyar PENDUSTA

Postby puan » Mon Apr 04, 2011 3:51 pm

Jelas bumi itu bulat(tajwiir) justru tuhanmu yg mengira bumi datar,bisa dilihat seluruh permukaannya dr atas pohon. lol! Muslim itu byk,jd wajar kl yg kaya byk adapula yg miskin,tuh muslim yg bolak balik ke luar negeri umroh tiap bulan juga boanyak,masjid emas pun ada. Kami sdh membuktikan sholat Dhuha mendatangkan rejeki. Jg sholat lail. Kafir yg ikut gerakan sholat jg sdh merasakan kesembuhan. kl ajal itu hak Allah,kl sdh takdir tak bisa ditunda, tapi Nabi selama hidup jarang sakit. think!
puan
 
Posts: 216
Joined: Thu Mar 31, 2011 12:44 am

Re: 1,3 milyar PENDUSTA

Postby harahap » Sat Apr 09, 2011 12:50 pm

puan wrote:Jelas bumi itu bulat(tajwiir) justru tuhanmu yg mengira bumi datar,bisa dilihat seluruh permukaannya dr atas pohon. lol! Muslim itu byk,jd wajar kl yg kaya byk adapula yg miskin,tuh muslim yg bolak balik ke luar negeri umroh tiap bulan juga boanyak,masjid emas pun ada. Kami sdh membuktikan sholat Dhuha mendatangkan rejeki. Jg sholat lail. Kafir yg ikut gerakan sholat jg sdh merasakan kesembuhan. kl ajal itu hak Allah,kl sdh takdir tak bisa ditunda, tapi Nabi selama hidup jarang sakit. think!

nabi siapa itu?? tau dari mana Nabi itu selama hidup jarang sakit??
misal gue bilang, bersumpah dan bersaksi bahwa sblh rmh gue ada tikus yg bisa bicara, loe percaya ?
User avatar
harahap
 
Posts: 2129
Joined: Mon Sep 27, 2010 12:09 pm

PreviousNext

Return to CARA BERPIKIR MUSLIM



Who is online

Users browsing this forum: No registered users