.

Ilmu kalian hanya sedikit jika dibandingkan dengan Tuhan

Mengungkapkan cara berpikir Muslim pada umumnya dan Muslim di FFIndonesia pada khususnya.

Re: Ilmu kalian hanya sedikit jika dibandingkan dengan Tuhan

Postby GUNTUR LANGIT » Thu Mar 10, 2011 11:05 pm

@ Blue

Jadi , menurut sampeyan karena keterbatasan pendidikan, ekonomi, kejadian di Ckeusik dan Temanggung bisa ditolerir?
Alangkah naifnya sampeyan.
Yang membuat akar rumput itu menjadi **** siapakah ?
Bukankah mereka mengikuti kehendak Nabi yang tertulis di Quran.
Kalo begitu Muhammad lah yang membuat mereka menjadi ****, jahat, pengecut.
User avatar
GUNTUR LANGIT
 
Posts: 842
Joined: Fri Feb 12, 2010 10:40 am

Re: Ilmu kalian hanya sedikit jika dibandingkan dengan Tuhan

Postby abbadul » Fri Mar 11, 2011 5:48 am

Blue wrote:Bukan bermaksud membenarkan ato mendukung kekerasan, tp pada kedua peristiwa tsb tdk sepenuhnya kita bisa menyalahkan ajaran agamanya (Islam).
Kita semua tau bagaimana karakter masyarakat kita ini sesungguhnya, terutama pada level akar rumput. Kesulitan ekonomi, minimnya pendidikan, ditambah budaya jawara yg msh lekat dimasyarakat tradisional kelas bawah, unsur2 provokasi, turut andil sbg penyebab terbentuknya masyarakat yg over reaktif, shingga mudah sekali menyulut tindak kekerasan. :-"

Pada kejadian Cikeusik dan Tumanggung, Kalau anda ingin merubah level masyarakat akar rumput dari Kesulitan ekonomi, minimnya pendidikan, ditambah budaya jawara yg msh lekat dimasyarakat tradisional kelas bawah, anda harusnya merubah ajaran Islam/Quran
User avatar
abbadul
 
Posts: 1097
Joined: Thu Jul 29, 2010 12:12 pm

Re: Ilmu kalian hanya sedikit jika dibandingkan dengan Tuhan

Postby Blue » Fri Mar 11, 2011 2:16 pm

GUNTUR LANGIT wrote:@ Blue

Jadi , menurut sampeyan karena keterbatasan pendidikan, ekonomi, kejadian di Ckeusik dan Temanggung bisa ditolerir?

Coba bro Gun cermati sekali lagi tulisan saya diatas, adakah saya mengatakan mentolerir tindak kekerasan, atas alasan apapun tentunya. Mungkin krn tulisan saya tdk lengkap, serta merta anda menuding saya mendukung anarkisme atas nama agama, begitu?
Bukan bung, bkn begitu maksud saya, tp lbh kpd bgmn kita memandang setiap persoalan anarkisme sosial tdk dari satu sudut pandang saja, apalagi melulu dgn kacamata anda yg cenderung sangat subyektif.
Alangkah naifnya sampeyan.
Yang membuat akar rumput itu menjadi **** siapakah ?
Bukankah mereka mengikuti kehendak Nabi yang tertulis di Quran.
Kalo begitu Muhammad lah yang membuat mereka menjadi ****, jahat, pengecut.

Pandangan subyektif sprt ini yg sering dilontarkan non muslim thdp umat Islam.
Sprt yg saya sampaikan sblmnya, banyak faktor penyebab konflik sosial tdk melulu karena sentimen agama. Sbg agama mayoritas, Islam adlh korban side effect dari akumulasi mslh2 ketimpangan sosial, ketidakadilan ekonomi, pendidikan, yg terus menerus mendera level grass root bangsa ini.
Dgn kondisi demikian, bukan tdk mungkin letupan2 sosial rawan terjadi, dan ditengah berbagai keputusasaan yg terakumulasi,sangat manusiawi jika simbol2 agama akhirnya dijadikan sarana pengungkap kekecewaan.
Sekali lg, ini hanya analisa saya pendapat pribadi, artinya agama bukan satu2nya pihak harus dipersalahkan, institusi negara harusnya memiliki peran dan tanggungjawab lebih dalam perbaikan kultur dan kondisi sosial masyarakat.
Blue
 
Posts: 139
Joined: Sat Dec 25, 2010 7:34 pm
Location: Inside of Islam

Re: Ilmu kalian hanya sedikit jika dibandingkan dengan Tuhan

Postby Blue » Fri Mar 11, 2011 2:41 pm

Blue wrote:Bukan bermaksud membenarkan ato mendukung kekerasan, tp pada kedua peristiwa tsb tdk sepenuhnya kita bisa menyalahkan ajaran agamanya (Islam).
Kita semua tau bagaimana karakter masyarakat kita ini sesungguhnya, terutama pada level akar rumput. Kesulitan ekonomi, minimnya pendidikan, ditambah budaya jawara yg msh lekat dimasyarakat tradisional kelas bawah, unsur2 provokasi, turut andil sbg penyebab terbentuknya masyarakat yg over reaktif, shingga mudah sekali menyulut tindak kekerasan. :-"

abbadul wrote:Pada kejadian Cikeusik dan Tumanggung, Kalau anda ingin merubah level masyarakat akar rumput dari Kesulitan ekonomi, minimnya pendidikan, ditambah budaya jawara yg msh lekat dimasyarakat tradisional kelas bawah, anda harusnya merubah ajaran Islam/Quran

Pada kenyataan, tanpa memandang apapun agamanya, masyarakat dgn tingkat kesejahteraan yg tinggi, kecenderungan penggunaan kekerasan dlm penyelesaian masalah2 sosial dgn sendirinya akan dihindari, karena kemampuan mengidentifikasi masalah tentulah berbeda dgn masyarakat dgn strata ekonomi dan pendidikan yg rendah.
Blue
 
Posts: 139
Joined: Sat Dec 25, 2010 7:34 pm
Location: Inside of Islam

Re: Ilmu kalian hanya sedikit jika dibandingkan dengan Tuhan

Postby Dudekh » Fri Mar 11, 2011 3:08 pm

Blue wrote:Pandangan subyektif sprt ini yg sering dilontarkan non muslim thdp umat Islam.
Sprt yg saya sampaikan sblmnya, banyak faktor penyebab konflik sosial tdk melulu karena sentimen agama. Sbg agama mayoritas, Islam adlh korban side effect dari akumulasi mslh2 ketimpangan sosial, ketidakadilan ekonomi, pendidikan, yg terus menerus mendera level grass root bangsa ini.
Dgn kondisi demikian, bukan tdk mungkin letupan2 sosial rawan terjadi, dan ditengah berbagai keputusasaan yg terakumulasi,sangat manusiawi jika simbol2 agama akhirnya dijadikan sarana pengungkap kekecewaan.
Sekali lg, ini hanya analisa saya pendapat pribadi, artinya agama bukan satu2nya pihak harus dipersalahkan, institusi negara harusnya memiliki peran dan tanggungjawab lebih dalam perbaikan kultur dan kondisi sosial masyarakat.

analisa pribadi yg berlatar belakang ke islaman.
bagaimana bisa anda mengatakan islam adalah korban side effect ketimpangan sosial?
memangnya yg memegang posisi menentukan di negara ini agamanya apa?
dan kebijakan2 apakah yg mereka ambil yg membuat islam menjadi korban?
jika anda merasa kapir lebih mapan secara ekonomi (karena kerja kerasnya), patutkah mereka disalahkan?

mungkin sebagian, apa yg anda katakan ada benarnya.
bahwasanya karena ketimpangan sosial, ekonomi dan pendidikan maka grass root gampang utk di mobilisasi.
tapi yg perlu anda catat juga adalah :
yg lebih banyak menggerakkan mereka ini adalah ulama2 islam yg mempelajari quran secara apa yg tertulis dan mengatakan bahwa apa yg mereka lakukan ini adalah sesuai dengan perintah allah swt dalam quran.
User avatar
Dudekh
 
Posts: 1022
Joined: Wed Jul 21, 2010 2:48 pm

Re: Ilmu kalian hanya sedikit jika dibandingkan dengan Tuhan

Postby GUNTUR LANGIT » Fri Mar 11, 2011 10:03 pm

Blue wrote :
Coba bro Gun cermati sekali lagi tulisan saya diatas, adakah saya mengatakan mentolerir tindak kekerasan, atas alasan apapun tentunya. Mungkin krn tulisan saya tdk lengkap, serta merta anda menuding saya mendukung anarkisme atas nama agama, begitu?
Bukan bung, bkn begitu maksud saya, tp lbh kpd bgmn kita memandang setiap persoalan anarkisme sosial tdk dari satu sudut pandang saja, apalagi melulu dgn kacamata anda yg cenderung sangat subyektif.


Maaf mr. Blue kalo sy agak emosi menanggapi komentar sampeyan karena hati nurani sy ikut teraniaya ketika melihat video pembantaian orang Ahmadiyah di Cikeusik.
Tuhan saya bilang jangan mengutuk melainkan mintalah supaya orang2 yang menganiaya itu juga diselamatkan.
Saya sudah mendoakan mereka, dan pembalasan adalah urusan Tuhan.
Sungguh kasihan orang2 yang melakukan pembantaian itu, mereka merasa benar padahal tertipu, mereka merasa kuat padahal lemah, merasa berpengetahuan padahal ****.

Pandangan subyektif sprt ini yg sering dilontarkan non muslim thdp umat Islam.
Sprt yg saya sampaikan sblmnya, banyak faktor penyebab konflik sosial tdk melulu karena sentimen agama. Sbg agama mayoritas, Islam adlh korban side effect dari akumulasi mslh2 ketimpangan sosial, ketidakadilan ekonomi, pendidikan, yg terus menerus mendera level grass root bangsa ini.
Dgn kondisi demikian, bukan tdk mungkin letupan2 sosial rawan terjadi, dan ditengah berbagai keputusasaan yg terakumulasi,sangat manusiawi jika simbol2 agama akhirnya dijadikan sarana pengungkap kekecewaan.


Kejadian di Cikeusik dan Temanggung itu jelas latarbelakangnya masalah agama.
Muslim merasa akidahnya terganggu.
Kalo Islam merupakan agama sempurna, Muhammad nabi penutup/terakhir, kenapa umat muslim harus khawatir ?
Justeru dengan kejadian di Cikeusik , orang yang punya hati nurani akan mengatakan Muhammad bukan nabi apalagi pake embel2 "terakhir", Islam bukan ajaran Allah sejati melainkan ajaran Setan.
User avatar
GUNTUR LANGIT
 
Posts: 842
Joined: Fri Feb 12, 2010 10:40 am

Re: Ilmu kalian hanya sedikit jika dibandingkan dengan Tuhan

Postby israel.1948 » Sun Mar 13, 2011 10:53 pm

yeyee wrote:kafirun mmg sok teu,kejadian itu adalah antara warga dgn pendatang,yg dilatarbelakangi culture budaya jawara,tuh ahmadiyah diyogyakarta,yg budayanya lain gak jd masalah. think!


lu jgn jago cuci tangan slim...
gk baik buat kemanusian diri lo sendiri...

sekarang pertanyaan gw deh lu jawab...jgn belit2 slim...

APA TANGGAPAN LOE SENDIRI TENTANG AHMADIYAH ???
apa slim ???

sekedar referensi yah:
gw punya tmn muslim, katanya bagi mereka itu bunuh anggota ahmadiyah adalah HALAL... karena udah bertentangan dengan alquran...

alquran hebat yah, ngajarin org bunuh sesama manusia...

bukannya penghakiman itu ada di tangan TUHAN MAHA PENCIPTA ???
atau muslim sebenernya gk punya tuhan? makanya sampe mau repot2 bunuh orang...

kasian loe slim...
cari tembok gih,... jedotin tuh kepala ke tembok ](*,) ](*,) ](*,)

lepas kacamata eslam loe...
dan loe akan takjub melihat kebodohan loe sendiri...
User avatar
israel.1948
 
Posts: 126
Joined: Mon Feb 28, 2011 12:06 am
Location: ISRAEL - INDONESIA

Re: Ilmu kalian hanya sedikit jika dibandingkan dengan Tuhan

Postby ari jambronk » Fri Mar 25, 2011 4:20 pm

israel.1948 wrote:APA TANGGAPAN LOE SENDIRI TENTANG AHMADIYAH ???
apa slim ???


karena yeyee udah syahid saya coba jawab...
Ahmadiah adalah aliran yang menyimpang dari Islam karena mengakui adanya nabi setelah nabi muhammad.

israel.1948 wrote:gw punya tmn muslim, katanya bagi mereka itu bunuh anggota ahmadiyah adalah HALAL...


Itu kan pendapat pribadi orang, salah ente nanya dong ayat mana yang memerintahkan membunuh anggota ahmadiyah halal. jadi bisa kita bahas disini.

israel.1948 wrote:bukannya penghakiman itu ada di tangan TUHAN MAHA PENCIPTA ???


Lho menghakimi manusia itu harusnya adalah yang telah ia nyatakan dengan lisannya, sudah dilakukan dengan perbuatannya. Klo yang ada di hatinya manusia ga boleh menghakimilah.

Misal : ada orang jelas2 non muslim dan dia sudah menyatakan dengan perbutannya dan mengatakan dengan lisannya klo ane bilang dia kapir ane ga dosa kecuali dia tidak bilang dia non muslim hanya karena dia membunuh ane ga akal bilang dia kapir tapi ane bisa menghakimi/ bilang dia pembunuh.

klo manusia ga boleh menghakimi orang lain seharusnya pengadilan yang ada di dunia ini ga sah menurut ente gitu ya...?
ari jambronk
 
Posts: 152
Joined: Fri Mar 25, 2011 10:11 am

Re: Ilmu kalian hanya sedikit jika dibandingkan dengan Tuhan

Postby israel.1948 » Tue Apr 05, 2011 2:46 am

karena yeyee udah syahid saya coba jawab...
Ahmadiah adalah aliran yang menyimpang dari Islam karena mengakui adanya nabi setelah nabi muhammad.

bukannya eslam sendiri agama yang sudah menyimpang sejak di buat oleh muhamedd bin bahlul itu???

Itu kan pendapat pribadi orang, salah ente nanya dong ayat mana yang memerintahkan membunuh anggota ahmadiyah halal. jadi bisa kita bahas disini.

loh mas... ente gk punya TV atau gk ngikutin perkembangan berita???
penyerangan secara PEDANG terjadi terhadap ahmadiyah...
dan itu bukan dilakukan perorangan... massa bos...
dan tidak ada sarupun ULAMA diindonesia mengecam...
seakan2 setuju akan terjadinya kekerasan...
katanya agama damai???
mana nih???

Lho menghakimi manusia itu harusnya adalah yang telah ia nyatakan dengan lisannya, sudah dilakukan dengan perbuatannya. Klo yang ada di hatinya manusia ga boleh menghakimilah.

loh... membunuh pengikut ahmadiyah itu bukan menghakimi??
mereka tereak2 awlog bak bar... seakan2 TUHAN mengijinkan...
inimah kealakuan kesurupan jin tomang om..
sejak kapan Tuhan Seneng liat manusia saling menyakiti..

Misal : ada orang jelas2 non muslim dan dia sudah menyatakan dengan perbutannya dan mengatakan dengan lisannya klo ane bilang dia kapir ane ga dosa kecuali dia tidak bilang dia non muslim hanya karena dia membunuh ane ga akal bilang dia kapir tapi ane bisa menghakimi/ bilang dia pembunuh.

sekali lagi... hukum damai di islam bs ane bilang gk ada...
terbukti...
karena anda sendiri yah yang bilang dengan perumpamaan ente...
kekerasan kok d bales kekerasan...
mana agama damainya om? mana?
hahaha... :rofl: :rofl: :rofl: OmDo "omong Doank" kalau eslam agama damai...
melegalkan nyawa org jika nyawanya muslim terancam...
penyelesaian masalah cara eslam = PEdang Bertindak...

klo manusia ga boleh menghakimi orang lain seharusnya pengadilan yang ada di dunia ini ga sah menurut ente gitu ya...?

om om...
pengadilan itu kan diperlukan untuk menjaga kestabilan dan keamanan suatu daerah...
tampa ada pengadilan orang2 seperti eslam bakalan membabi buta...
bisa banjir darah nih dunia.. mengingat konsep islam adalah pedang...
bukan memenjarakan org, malah medang2in org atau gorok2in org...
agama sikopat itumah...

lagian eslam menghakimi tampa ada proses peradilan...
pokoknya yang melenceng dr aturan eslam = pedang...
tampa ada boleh pembelaan...

pengadilan bukan berarti kita menghakimi...
jangan **** donk !!! :supz: :supz: :supz:
User avatar
israel.1948
 
Posts: 126
Joined: Mon Feb 28, 2011 12:06 am
Location: ISRAEL - INDONESIA

Re: Ilmu kalian hanya sedikit jika dibandingkan dengan Tuhan

Postby israel.1948 » Tue Apr 05, 2011 10:12 pm

la2 wrote:siapa bilang?! tuh MUI mengecam kekerasan dlm bentuk apapun! Lagian itu sebenarnya bentrokan antara warga dgn pendatang. Skenario pihak ahmadiyah sendiri,buktinya sampai ada orang ahmadiyah yg dgn tenangnya merekam video rekannya yg sdg menderita,tanpa keinginan u/ menolong,malah asyik merekamnya. pikir tuh! ini jg pengaruh budaya jawara,masy setempat gak bisa ditantang. karakter masy-nya mmg begitu. pendatang yg memprovokasi. Nah,mmg kalian yg idiot,gak bs matematika,kok menyalahkan tuhan. gak tahu diri!


mengecam???
wah ngecam ke sapa???
jgn mulau bertaqiyah ah... cape deh... :finga: :finga: :finga:

merekam vidio itu untuk bukti kalau ISLAM sesungguhnya hanya tau angkat PEDANG jika terciderai...
PEDANG = KEKERASAN...
jelas aja dia diem merekam, kpn membantu bakalan mati konyol...
kan saat itu muslim2 sedang kesurupan jin tomang...
lebih baik dia merekam, biar dapet pelaku trus di adilin. yah ini terbukti...
banyak org2 yg di video kena adilin kan?
itu baru langkah yg tepat, ketimbang angkat pedang (menyelesaikan masalah dgn cara kekerasan) sesuai ajaran eslam :vom:

katanya agama damai...
damai dari hongkong... :vom: :vom: :finga: :finga:

make langsung lempar isu kalau itu kejadian udah di scenario...
weh cape deh... sesama eslam saling pedang2an...
apalagi eslam sama kafir...
wah bisa banjir darah nih...

ESLAM = PEDANG :toimonster:
hal ini sesuai dgn ajaran onta arab :turban:

gk ada yang menyalahkan Tuhan disini slim,...
yang disalahkan itu si muhamed menciptakan tuhan2nan sehingga terjadi seperti ini...

Tuhan Pencipta Manusia Sungguh Berbeda Dengan tuhan nya eslam yang cuman tau mengutuk dan mengumpat...

Tuhan Eslam = Hasil KArangan Muhamed bin ular :snakeman: :snakeman:
User avatar
israel.1948
 
Posts: 126
Joined: Mon Feb 28, 2011 12:06 am
Location: ISRAEL - INDONESIA

Re: Ilmu kalian hanya sedikit jika dibandingkan dengan Tuhan

Postby tampan » Wed Apr 06, 2011 12:43 pm

yang menciptakan tuhan2an itu yang menulis klo Nabi yang jelas2 manusia dijadiin Tuhan...!
tampan
 
Posts: 211
Joined: Tue Mar 15, 2011 1:19 pm

Re: Ilmu kalian hanya sedikit jika dibandingkan dengan Tuhan

Postby MasTom » Wed Apr 06, 2011 5:51 pm

@tampan,

kamu mengikuti Kalimatullah apa nggak?
kalau iya mengapa?
kalau tidak mengapa?
MasTom
 
Posts: 2599
Joined: Thu Apr 23, 2009 11:34 am

Re: Ilmu kalian hanya sedikit jika dibandingkan dengan Tuhan

Postby GUNTUR LANGIT » Wed Apr 06, 2011 7:39 pm

@ MasTom

Boro2 ngikutin, denger kata kalimatullah baru sekali ini
Tampan kagak pernah baca quran, sekalinya baca , gk tau artinya.
Modal bacot doang manalah mungkin aku jadi mualap.
User avatar
GUNTUR LANGIT
 
Posts: 842
Joined: Fri Feb 12, 2010 10:40 am

Re: Ilmu kalian hanya sedikit jika dibandingkan dengan Tuhan

Postby dione » Tue Apr 12, 2011 4:34 am

balik ke teori sendal jepit lagi. ngakak.com Si mahluk tuolol ini mengira sandal ibunya cuma sandal jepit doank,pdhal ada bakiak,selop dll. dia jg memilih lbh menghormati sandal jepit ibunya drpd menghormati ibunya. ngakak.com
dione
 
Posts: 21
Joined: Tue Apr 12, 2011 3:37 am

Re: Ilmu kalian hanya sedikit jika dibandingkan dengan Tuhan

Postby joelintang » Tue Apr 12, 2011 11:27 pm

Ijin Copas Ahaq
KASKUS?? di sana gak bisa terbuka seperti di sini... kebanyakan TAQQIYA... di sana juga dibanned kalo SARA... gw juga main di sono... GA PAKE BANNED, GUNDULMU...[/quote]

Kwakakakakak...Jowo banget...pisuhane di kampung ku....lucune polll
gulingx dulu ah... :rolling: :rolling: :rolling: Go..go..go...All Kapirun Knights
User avatar
joelintang
 
Posts: 341
Joined: Tue Nov 30, 2010 2:05 am

Re: Ilmu kalian hanya sedikit jika dibandingkan dengan Tuhan

Postby tampan » Wed Apr 13, 2011 5:05 pm

MasTom wrote:@tampan,

kamu mengikuti Kalimatullah apa nggak?


Itu kan penafsiran kapir...!
para orientalis sering menggunakan metodologi membuta-tuli dalam penafsiran ayat-ayat Al-Qur’an tanpa menimbang metodologi “Al-Qur’an mentafsirkan dirinya sendiri”. Baru-baru ini, seorang orientalis telah memberi suatu penafsiran yang janggal, dengan membuat dakwaan seperti berikut:

Mari kita membaca tafsir Al-Qur’an, Surah 4:171, yang mengatakan bahawa Isa Almasih adalah Roh Allah dan Kalimat Allah dan sura 3:45 (Ali Imran: 45) mengatakan (bermaksud) kalimatNya merupakan seorang anak..ini sama dengan firman Allah dalam Injil Yohanes 1:14 mengatakan ‘lalu Firman itu menjadi manusia’.

Begitu anehnya pemikiran mereka ini sehinggakan mereka memaksa suatu penafsiran baru ke atas Al-Qur’an dengan mengaitkan ayat di dalam Perjanjian Baru dengan ayat 171 di dalam Surah An-Nissa’ dan ayat 45 di dalam Surah Ali Imran. Kita akan mengkaji kedua-dua ayat Al-Qur’an yang disebutkan oleh puak Kristian di dalam pertuduhan mereka.

Maksud ‘Kalimatullah’ Dan Penafsirannya

Berikut adalah Surah An-Nissa’: 171 berserta dengan maksudnya:

Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu, dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih ‘Isa putra Maryam itu adalah utusan-Nya dan (yang terjadi dengan) kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam , dan (dengan tiupan) roh daripada-Nya. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan Rasul-rasul-Nya dan jangan kamu mengatakan; “(Tuhan itu) tiga”, berhentilah (dari ucapanmu itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah untuk menjadi Pemelihara.

Fokus perbincangan kita untuk ayat ini adalah perkataan “Kalimatullah”. Mengapa ‘Isa Al-Masih dipanggil “Kalimatullah”? Maksudnya adalah jelas, jika kita memegang kepada konsep Al-Qur’an mentafsirkan antara satu sama lain. Dengan membandingkan ayat di atas dengan ayat yang memperjelaskan isu di atas, kita boleh membuat kesimpulan bahawa ‘Isa dipanggil “Kalimatullah” disebabkan oleh proses kejadian ‘Isa a.s. sendiri yang diciptakan dengan kalimat kun(jadilah) tanpa berbapa. Proses kejadian ‘Isa adalah sama seperti kejadian Adam yang tiada berbapa atau beribu.


Firman Allah:

Sesungguhnya misal (penciptaan) ‘Isa di sisi Allah, adalah seperti (penciptaan) Adam. Allah menciptakan Adam dari tanah, kemudian Allah berfirman kepadanya: “Jadilah” (seorang manusia), maka jadilah dia. (Surah Ali Imran (3): 59)

Maka di sini jelaslah kepada kita bahawa Al-Qur’an tidak pernah menganggap ‘Isa Al-Masih itu adalah Allah, malah memandangnya sebagai seorang manusia biasa, sama seperti Adam a.s. Jika misionaris Kristian masih berdegil mahu mengatakan bahawa Al-Qur’an membenarkan doktrin Kristian bahawa ‘Isa adalah tuhan Allah, maka dengan menggunakan metodologi mereka sendiri, kita perlu menambah seorang lagi ke dalam doktrin “Triniti” mengikut ayat di atas, iaitu Nabi Adam a.s., kerana baginda juga terjadi dengan “kalimat Allah”, iaitu kun (jadilah)!


Rujukan

Prof. Dr. Hamka, “Tafsir Al-Azhar”, Juzu’ 1-2-3-4
tampan
 
Posts: 211
Joined: Tue Mar 15, 2011 1:19 pm

Re: Ilmu kalian hanya sedikit jika dibandingkan dengan Tuhan

Postby tampan » Wed Apr 13, 2011 5:06 pm

so...

jangan suka maksa pake ilmu cocokmology dech...
tampan
 
Posts: 211
Joined: Tue Mar 15, 2011 1:19 pm

Re: Ilmu kalian hanya sedikit jika dibandingkan dengan Tuhan

Postby duren » Wed Apr 13, 2011 5:33 pm

tampan wrote:so...

jangan suka maksa pake ilmu cocokmology dech...

tampan wrote:kita boleh membuat kesimpulan bahawa ‘Isa dipanggil “Kalimatullah” disebabkan oleh proses kejadian ‘Isa a.s. sendiri yang diciptakan dengan kalimat kun(jadilah) tanpa berbapa. Proses kejadian ‘Isa adalah sama seperti kejadian Adam yang tiada berbapa atau beribu.

Adam memang ga punya ibu !!
Lalu apakah anda bermaksud mengatakan bahwa di Islam .. Isa juga tidak punya ibu , seperti Adam ?
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Ilmu kalian hanya sedikit jika dibandingkan dengan Tuhan

Postby angky » Wed Apr 13, 2011 6:08 pm

tampan wrote: kita boleh membuat kesimpulan bahawa ‘Isa dipanggil “Kalimatullah” disebabkan oleh proses kejadian ‘Isa a.s. sendiri yang diciptakan dengan kalimat kun(jadilah) tanpa berbapa. Proses kejadian ‘Isa adalah sama seperti kejadian Adam yang tiada berbapa atau beribu.


"Isa Fa Innahuu Rohullah wa Kalimatuhu" demikianlah Quran menyebut Isa.

Apakah sebutan Adam sama dengan ISA??? Atau buktikan/sebutkan saja Nabi nabi lain yang memiliki Sebutan yang sama seperti isa, jika memang maksud nya Kun, seharusnya semua Nabi toh bisa saja disebut Kalimatulah mengapa hanya/harus ISA saja???
angky
 
Posts: 3354
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: Ilmu kalian hanya sedikit jika dibandingkan dengan Tuhan

Postby israel.1948 » Sat Apr 23, 2011 9:30 am

comment gw di skip muslim tandanya amin...

muslim segeralah murtad...

karena dalam eslammmm, loe pada gk bakal hidup tenang.

selalu penuh ketakutan akan harus membela agamamu.

agama cacad, kok musti di bela...

pengikutnya lebih cacad, membela agama cacad...
hasilnya banyak MUSLIM kesurupan di dunia...
User avatar
israel.1948
 
Posts: 126
Joined: Mon Feb 28, 2011 12:06 am
Location: ISRAEL - INDONESIA

PreviousNext

Return to CARA BERPIKIR MUSLIM



Who is online

Users browsing this forum: No registered users