.

Shalat Harus Menghadap Ka'bah

Mengungkapkan cara berpikir Muslim pada umumnya dan Muslim di FFIndonesia pada khususnya.

Re: Shalat Harus Menghadap Ka'bah

Postby puan » Thu Mar 31, 2011 1:00 am

Nah,kalau kafir quraish dan hindu itu sebenarnya ingin juga memuliakan kabah,mengikuti nabi Ibrahim,tp caranya keliru. Bukannya keliling kabah sambil memuji Allah,tp justru menyembah kabahnya,menjadikannya kuil dgn menaruh patung2 disana yg lalu mereka sembah. Itulah penyimpangannya,hingga nabi Muh meluruskan mengembalikan fungsi kabah sesuai ajaran nabi Ibrahim dan Adam,yakni sbg kiblat.
puan
 
Posts: 216
Joined: Thu Mar 31, 2011 12:44 am

Re: Shalat Harus Menghadap Ka'bah

Postby Salam Musa » Thu Mar 31, 2011 7:23 am

@puan

salam kenal kepada puan...

luar biasa, baru masuk IFF dan dalam 3 jam anda mampu bikin 38 posts..!!

saya akan meladeni anda..tapi janji .... jangan pergi ya!? karena kemampuan saya saat ini hanya 1 post per hari ..itupun subject to insyaallah...!

setuju?
User avatar
Salam Musa
 
Posts: 1466
Joined: Wed May 19, 2010 2:51 pm

Re: Shalat Harus Menghadap Ka'bah

Postby puan » Thu Mar 31, 2011 8:33 am

gak usah malu-malu ngaku aja memang tuhan kamu yg berkelamin,gak usah mengkhayal batu HA dibuat patung segala,memangnya tuhan kamu apa,HA itu bukan tuhan,juga bukan spt tuhan kamu.
puan
 
Posts: 216
Joined: Thu Mar 31, 2011 12:44 am

Re: Shalat Harus Menghadap Ka'bah

Postby Tuvong » Thu Mar 31, 2011 9:59 am

"puan"
gak usah malu-malu ngaku aja memang tuhan kamu yg berkelamin,gak usah mengkhayal batu HA dibuat patung segala,memangnya tuhan kamu apa,HA itu bukan tuhan,juga bukan spt tuhan kamu.


:stun: koq nunging2 5 kali sehari ya sama si HA.....di cium lagi tuh.. ](*,) kalau bukan tuhan kamu...suruh aja Taliban ngebom kabah sama HA tuh...seperti yg di buatnya di Afganistan ngebom patung2 budha... :prayer:
Tuvong
 
Posts: 420
Joined: Thu Jun 15, 2006 9:18 pm
Location: Kota Kinabalu

Re: Shalat Harus Menghadap Ka'bah

Postby puan » Thu Mar 31, 2011 11:11 am

sholat itu menghadap kiblat,yg menentukan kiblat itu Allah. Kabah hanyalah kiblat,HA itu hanya menempel disalah satu sudut kabah. Jd bukan menyembah kabah,apalagi HA. baca postingan sblmnya,jgn kebiasaan mengulang-ulang keboudohanmu!!! cape deh!
puan
 
Posts: 216
Joined: Thu Mar 31, 2011 12:44 am

Re: Shalat Harus Menghadap Ka'bah

Postby Salam Musa » Fri Apr 01, 2011 1:17 am

puan wrote:sholat itu menghadap kiblat,yg menentukan kiblat itu Allah.


hallo puan ...tentu demikian keyakinanmu!

puan wrote:Kabah hanyalah kiblat,


tujuannya apa?

puan wrote:HA itu hanya menempel disalah satu sudut kabah. Jd bukan menyembah kabah,apalagi HA.


puan ... ngapain HA nongkrong disitu?
Menurutmu HA hanyalah batu hitam yang tidak ada artinya?
Kalo engkau naik haji (sudah hajikah?), bersediakah engkau mencium HA?
Kalo bersedia, kenapakah?
Kalo tidak bersedia...bukankah ada "rasa" berdosa?

Mohon jawabmu sekenanya...ga usah serius..!
User avatar
Salam Musa
 
Posts: 1466
Joined: Wed May 19, 2010 2:51 pm

Re: Shalat Harus Menghadap Ka'bah

Postby puan » Fri Apr 01, 2011 5:33 am

Tujuan kiblat adalah sbg pemersatu umat. Beribadah berkiblat ke kabah itu dlm rangka MEMATUHI PERINTAH ALLAH,jadi perintahNya yg muslim patuhi,bukan kabahnya yg disembah. HA itu ditempelkan ke kabah oleh nabi Ibrahim,krn wkt meninggikan kabah peninggalan nabi Adam,kekurangan batu. HA itu sekaligus jg dijadikan sbg tanda sudut kabah awal mulai perhitungan thawaf. meragukan kamu pernah kenal Islam,yg begini aja kok gak tahu,pantas sesat.HA itu ada yg dimuseum Inggris,tdk dihaji,tdk jg dicium2,diabaikn muslim
puan
 
Posts: 216
Joined: Thu Mar 31, 2011 12:44 am

Re: Shalat Harus Menghadap Ka'bah

Postby Salam Musa » Tue Apr 05, 2011 7:25 am

puan wrote:......HA itu sekaligus jg dijadikan sbg tanda sudut kabah awal mulai perhitungan thawaf. meragukan kamu pernah kenal Islam,yg begini aja kok gak tahu,pantas sesat.HA itu ada yg dimuseum Inggris,tdk dihaji,tdk jg dicium2,diabaikn muslim


ho..ho...ho..., bukannya tidak tau,... tetapi tidak mau!! Engkau belum jawab pertanyaanku, kalo naek haji..maukah engkau mencium Hajar Aswad?
User avatar
Salam Musa
 
Posts: 1466
Joined: Wed May 19, 2010 2:51 pm

Re: Shalat Harus Menghadap Ka'bah

Postby ahaQ » Tue Apr 05, 2011 12:37 pm

la2 wrote:tidak.

lho... kenapa tidak? bukannya nabi kesayanganmu itu menciumi HA tsb...
User avatar
ahaQ
 
Posts: 865
Joined: Sun Sep 12, 2010 7:41 pm

Re: Shalat Harus Menghadap Ka'bah

Postby angky » Tue Apr 05, 2011 1:05 pm

Salam Musa wrote:ho..ho...ho..., bukannya tidak tau,... tetapi tidak mau!! Engkau belum jawab pertanyaanku, kalo naek haji..maukah engkau mencium Hajar Aswad?


la2 wrote:tidak.


sudah pasti haji mu tidak sah!! kalau tidak cium ya kamu harus melambai lambaikan tanganmu ke HA sambil teriak aulohakbar
angky
 
Posts: 3354
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: Shalat Harus Menghadap Ka'bah

Postby kalangkilang » Tue Apr 05, 2011 1:28 pm

la2 wrote:tidak sah gundhulmu,tak ada itu rukun haji spt itu, tetap hajinya sah. lol!


saya ambilkan dari thread disini: oleh netter kuat bali
Rahmah Hasjim wrote:
Image

Tujuan mencapai pusat spiritual atau asal kehidupan disimbolkan dengan tawaf, mengitari Ka'bah dari arah kanan ke kiri sebanyak tujuh kali. Orang banyak yang melakukan thawaf itu bagaikan sperma-sperma yang ingin masuk ke inti telur. Ka'bah yang dikenal sebagai Bait Allah atau Rumah Tuhan, merupakan lambang bagi rahim kehidupan. .Di sudut tenggara Ka'bah ada "ceruk" sebagai tempat hajar aswad, batu hitam, yang melambangkan[u] vagina dan klitorisnya.[/u] Disunatkan untuk mencium batu hitam itu sebenarnya lambang untuk menghormati kehidupan. Yang pada prinsipnya menghormati perempuan sebagai induk kehidupan.(hal 170)


lihat tuh, temen-temen muslimmu aja ngakui kok,

ihh,,jauh-jauh deh,,ini jelas-jelas penyembahan berhala jaman dulu nih,.. :lol:
User avatar
kalangkilang
 
Posts: 2696
Joined: Sun Sep 26, 2010 12:52 am
Location: lagi menulis dibuku

Re: Shalat Harus Menghadap Ka'bah

Postby eddie1984id » Tue Apr 05, 2011 2:25 pm

@duren
bukan self proclaimer, tapi memang argumen anda sudah saya bantah sehingga anda terus menerus memberi tambahan argumen, toh jika tidak mampu saya bantah maka saya yang harus memberi argumen tambahan kan?.... :)
Apa spesialnya Istilam? kalo spesial/salah satu inti ibadah haji mestinya hukumnya wajib donk dan haji batal/tidak sah tanpa istilam
Nyatanya..? sah sah aja tuh, walaupun tidak istilam.. :)


@mas kalangkilang

wah saya tidak mengakui tuh pemahaman netter muslimah itu he he he, pemahaman orang orang beda2

@angky
Melambai mencium HA bukan rukun haji,
Haji tetap sah walaupun tidak melakukan hal tsb.

@Musa
gak tanya saya juga nih..?
:)

Salam,
User avatar
eddie1984id
 
Posts: 350
Joined: Wed Feb 09, 2011 9:32 am

Re: Shalat Harus Menghadap Ka'bah

Postby Salam Musa » Tue Apr 12, 2011 1:56 am

eddie1984id wrote:@duren
bukan self proclaimer, tapi memang argumen anda sudah saya bantah sehingga anda terus menerus memberi tambahan argumen, toh jika tidak mampu saya bantah maka saya yang harus memberi argumen tambahan kan?.... :)
Apa spesialnya Istilam? kalo spesial/salah satu inti ibadah haji mestinya hukumnya wajib donk dan haji batal/tidak sah tanpa istilam
Nyatanya..? sah sah aja tuh, walaupun tidak istilam.. :)


@mas kalangkilang

wah saya tidak mengakui tuh pemahaman netter muslimah itu he he he, pemahaman orang orang beda2

@angky
Melambai mencium HA bukan rukun haji,
Haji tetap sah walaupun tidak melakukan hal tsb.

@Musa
gak tanya saya juga nih..?
:)

Salam,


edi.... engkau muslim yang sungguh mengagumkan.... engkau pasti ingin menulis ..kalo naek haji engkau tidak akan mencium HA .. demikiankah?

bila kuterawang ...engkau sebenarnya setuju .. kalo mencium HA adalah musyrik ...demikiankan?

Nah ... kalo memang demikian ... kenapa engkau tidak menyalahkan muhammad? ..malah membenar-benarkan yang engkau katakan salah..!!

ahhh... pasti muhammad bangga mempunyai pengikut seperti engkau ... !!

--------------------

saya yakin ..engkau rajin sholat menghadap kabah... dan engkau membacakan tahiyat dengan bahasa arab, haram menggunakan bahasa lain..!

kalo tidak salah...sebagian artinya begini:

Tahiyat Awal :
..............– Ya Allah, limpahkan shalawat-Mu kepada Nabi Muhammad dan limpahkan juga shalawat kepada keluarga Nabi Muhammad”

Tahiyat Akhir :
...... tahiyat awal dilanjutkan...........“… dan berkatilah Ya Allah Nabi Muhammad dan berkatilah juga keluarga Nabi Muhammad, ......

dan di kitab quranmu ada ayat ini:

SURAT AL-AHZAB
33:53. ....Dan tidak boleh kamu menyakiti (hati) Rasulullah dan tidak (pula) mengawini istri-istrinya selama-lamanya sesudah ia wafat. Sesungguhnya perbuatan itu adalah amat besar (dosanya) di sisi Allah.

pada saat engkau sholat menghadap kabah ...engkau mengharapkan berkah untuk muhammad dan istri-istrinya (janda-jandanya)... yang saat ini sudah almarhumah semuanya..! Apakah engkau tidak buang-buang energi bertahiyat?

edi ... ayat itu untuk siapa? pasti bukan untuk engkau maupun abu bakar baasyir... karena janda-janda muhammad udah pada "gone".. manalah mungkin engkau mengawini janda muhammad!!
lalu dimana makna bertahiyat?
User avatar
Salam Musa
 
Posts: 1466
Joined: Wed May 19, 2010 2:51 pm

Re: Shalat Harus Menghadap Ka'bah

Postby dione » Tue Apr 12, 2011 4:20 am

nabi Muhammad mau mencium HA,kabah,mencium pedang beliau,mencium jubah beliau itu boleh-boleh saja,siapa yg melarang. Nah,baru jadi sunah,spt perintah gerakan sholat,wudhu dll itu,jika ada perintah nabi kpd manusia biasa u/ mengikuti tindakan beliau itu. paham?! lol!
dione
 
Posts: 21
Joined: Tue Apr 12, 2011 3:37 am

Re: Shalat Harus Menghadap Ka'bah

Postby orangberpikir » Tue Apr 12, 2011 4:31 am

dione wrote:nabi Muhammad mau mencium HA,kabah,mencium pedang beliau,mencium jubah beliau itu boleh-boleh saja,siapa yg melarang. Nah,baru jadi sunah,spt perintah gerakan sholat,wudhu dll itu,jika ada perintah nabi kpd manusia biasa u/ mengikuti tindakan beliau itu. paham?! lol!

[font=comic sans ms]Dorama/rosesi/puan/yeyee kenapa anda itu tidak pernah bertambah pintar? ](*,)

Sudahkah kamu bercebok dengan batu ganjil sesuai teladan Nabi gadungan-mu? :finga:[/font]
User avatar
orangberpikir
 
Posts: 228
Joined: Sat Feb 19, 2011 2:29 am

Re: Shalat Harus Menghadap Ka'bah

Postby dione » Tue Apr 12, 2011 4:37 am

lagi-lagi kafir dongok,nabi itu hrs bisa memberi contoh cara bersuci bagi seluuruuh umat manusia,dimanapun dlm kondisi tanpa air,spt dibulan atau dipadang pasir sekalipun,yg harga air melebihi harga emas. Jadi nabi beri contoh seminimal mungkin,kalau bisa lebih maksimal ya akan lbh baik. pikir tuh,dasar otak udang!
dione
 
Posts: 21
Joined: Tue Apr 12, 2011 3:37 am

Re: Shalat Harus Menghadap Ka'bah

Postby Salam Musa » Thu Apr 14, 2011 6:22 am

dione wrote:nabi Muhammad mau mencium HA,kabah,mencium pedang beliau,mencium jubah beliau itu boleh-boleh saja,siapa yg melarang. Nah,baru jadi sunah,spt perintah gerakan sholat,wudhu dll itu,jika ada perintah nabi kpd manusia biasa u/ mengikuti tindakan beliau itu. paham?! lol!

orangberpikir wrote:[font=comic sans ms]Dorama/rosesi/puan/yeyee kenapa anda itu tidak pernah bertambah pintar? ](*,)

Sudahkah kamu bercebok dengan batu ganjil sesuai teladan Nabi gadungan-mu? :finga:[/font]


hallo orangberpikir ........

ada baiknya kita berpikir positip ... yaitu .. si dione menggunakan batu ganjil.
hanya saja saya sulit membayangkan ... kalo pake tissue aja rasanya kurang bersih ..(terasa kretek kretek saat berjalan) ...apalagi cuman pake batu yang tidak menyerap!!

menggunakan batu ganjil memang tidak masuk akal ...tetapi kenapa mencium batu HA dikatakan masuk akal?? ....sungguh ...tidak masuk akal mencium HA..

:heart: :heart: :heart:
User avatar
Salam Musa
 
Posts: 1466
Joined: Wed May 19, 2010 2:51 pm

Re: Shalat Harus Menghadap Ka'bah

Postby eddie1984id » Thu Apr 14, 2011 2:26 pm

Salam Musa wrote:edi.... engkau muslim yang sungguh mengagumkan.... engkau pasti ingin menulis ..kalo naek haji engkau tidak akan mencium HA .. demikiankah?

Seandainya dapet rejeki ke Tanah Suci, Kalau dikasih kesempatan mencium ya saya cium mas, kan sunnah..., kalau tidak bisa karena crowded ya tidak usah.
Salam Musa wrote:bila kuterawang ...engkau sebenarnya setuju .. kalo mencium HA adalah musyrik ...demikiankan?

Kalo niatnya hanya mengikuti sunnah nabi dan tidak mengharap berkah dari HA bukanlah musyrik.
Salam Musa wrote:Nah ... kalo memang demikian ... kenapa engkau tidak menyalahkan muhammad? ..malah membenar-benarkan yang engkau katakan salah..!!

sayangnya tidak demikian... :lol:
Salam Musa wrote:ahhh... pasti muhammad bangga mempunyai pengikut seperti engkau ... !!

semoga ..aminn

--------------------
Salam Musa wrote:saya yakin ..engkau rajin sholat menghadap kabah... dan engkau membacakan tahiyat dengan bahasa arab, haram menggunakan bahasa lain..!

kalo tidak salah...sebagian artinya begini:

Tahiyat Awal :
..............– Ya Allah, limpahkan shalawat-Mu kepada Nabi Muhammad dan limpahkan juga shalawat kepada keluarga Nabi Muhammad”

Tahiyat Akhir :
...... tahiyat awal dilanjutkan...........“… dan berkatilah Ya Allah Nabi Muhammad dan berkatilah juga keluarga Nabi Muhammad, ......

dan di kitab quranmu ada ayat ini:

SURAT AL-AHZAB
33:53. ....Dan tidak boleh kamu menyakiti (hati) Rasulullah dan tidak (pula) mengawini istri-istrinya selama-lamanya sesudah ia wafat. Sesungguhnya perbuatan itu adalah amat besar (dosanya) di sisi Allah.

pada saat engkau sholat menghadap kabah ...engkau mengharapkan berkah untuk muhammad dan istri-istrinya (janda-jandanya)... yang saat ini sudah almarhumah semuanya..! Apakah engkau tidak buang-buang energi bertahiyat?

edi ... ayat itu untuk siapa? pasti bukan untuk engkau maupun abu bakar baasyir... karena janda-janda muhammad udah pada "gone".. manalah mungkin engkau mengawini janda muhammad!!
lalu dimana makna bertahiyat?

Kenapa tidak? saya mendoakan kerabat2 saya yang sudah meninggal agar Allah mengampunkan dosa dosa mereka dan menerima semua amal perbuatan mereka.
Kenapa tidak juga untuk Nabi beserta keluarganya yang telah berjasa sehingga saya dapat menerima hidayah Islam. :)

Salam,
User avatar
eddie1984id
 
Posts: 350
Joined: Wed Feb 09, 2011 9:32 am

Re: Shalat Harus Menghadap Ka'bah

Postby Momad Narsis » Thu Apr 14, 2011 9:05 pm

@EDDIE
knapa anda selalu bertingkah sperti gak ada apa2..anda selalu mengulang2 kalimat pembelaan atau lebih tepatnya pembenaran bahwa : "kalau tidak mengharapkan berkah dari HA bukanlah musyrik"
coba anda fahami pernyataan anda itu..!! apakah melakukan sunnah nabi tidak mendapatkan berkah..??
ITU TANDANYA ANDA MENGAHARAPKAN BERKAH DENGAN MELAKUKAN SUNNAH NABI..!! YAKNI ISTILAM KEPADA HAJARATUL ASWAD..! MASIHKAH ANDA KATAKAN BUKAN TIDAK MENGHARAPKAN BERKAH DAN TIDAK SYIRIK..??!!
trimakasih.
User avatar
Momad Narsis
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

PreviousNext

Return to CARA BERPIKIR MUSLIM



Who is online

Users browsing this forum: No registered users