.

Shalat Harus Menghadap Ka'bah

Mengungkapkan cara berpikir Muslim pada umumnya dan Muslim di FFIndonesia pada khususnya.

Re: Shalat Harus Menghadap Ka'bah

Postby eddie1984id » Thu Mar 24, 2011 2:28 pm

Assalamualaikum,

Wah ditinggal sehari libur ternyata dah pada rame... :0..



duren wrote:Apa ga bisa membedakan kesimpulan sementara dengan kesimpulan akhir

Baru andalah yang NEKAD dan TEGA memfitnah bahwa nabi duren plin plan [-X


>> ngerti kok mas, masalahnya kita kan sudah selesai bahas itu terus belum dibahas lagi eee udah berubah lagi...makanya saya bilang gak ada angin gak ada hujan kok lho ya berubah...nah lho

duren wrote:Otaknya mbok dipakee massss ...
Islam mengKLAIM bahwa kabah adalah MAQAM ( Tempat berdiri / shalat ) IBRAHIM .
Emangnya Adam lahir dan datang ke kabah setelah selesai dibangun Ibrahim :shock:


kenapa mas? saya sudah pake kok, anda mungkin yang belum... kan udah saya bilang Ka'bah sudah ada sejak jamannya Nabi Adam, kalo nabi Ibrahim membangun kembali sah sah aja dong
[3:96] Sesungguhnya rumah yang mula-mula dibangun untuk (tempat beribadat) manusia, ialah Baitullah yang di Bakkah (Mekkah) yang diberkahi dan menjadi petunjuk bagi semua manusia
ingat manusia pertama adalah Adam a.s :)

duren wrote:
Q 2. 125. Dan (ingatlah), ketika Kami menjadikan rumah itu (Baitullah) tempat berkumpul bagi manusia dan tempat yang aman. Dan jadikanlah sebahagian maqam Ibrahim [89] tempat shalat. Dan telah Kami perintahkan kepada Ibrahim dan Ismail: "Bersihkanlah rumah-Ku untuk orang-orang yang thawaf, yang i'tikaf, yang ruku' dan yang sujud".

[89] Ialah tempat berdiri Nabi Ibrahim a.s. diwaktu membuat Ka'bah.


ingak ingak... tingggg... ;)

duren wrote:Dalam suatu riwayat dikemukakan, Umar menerangkan bahwa pendapatnya bersesuaian dengan firman Allah di dalam tiga perkara, yaitu (1) ketika ia mengemukakan usul. "Wahai Rasulullah, tidakkah sebaiknya tuan jadikan maqam (tempat shalat) Ibrahim ini menjadi tempat shalat." Maka turunlah ayat tersebut di atas (S. 2: 125) ( Sejak itu maqam Ibrahim AS dijadikan tempat berdirinya Imam bagi orang-orang yang shalat di Masjidil Haram dan disunatkan shalat sunah thawaf di tempat tersebut). ......
(Diriwayatkan oleh Bukhari dan yang lainnya, yang bersumber dari Umar.)

Simak Asbabun nuzul diatas ... Ternyata UMAR SWT LAH :finga: yang memberitahu nabimu tentang maqam Ibrahim ...

INGATTTT >> Yang memberitahu BUKAN AWLLOH SWT

Tapi

UMAR SWT lah yang memberi tahu NABI KESAYANGAN si AWLLOH MU


Artinya ...otomatis AWLLOH MU lebih dahulu diajari oleh murid si UMAR SWT ( muhammad ) barulah si AWLLOH menurunkan Q 2. 125.

MEMALUKAN !!



Umar memohon pada Allah, dengan perantara Rasulullah sebagai Rasul Allah, tidak ada yang memalukan ;) , banyak juga kok sahabat yang memohon kepada Allah melalui (didoakan) Rasulnya, sungguh beruntung orang yang hidup dijaman Rasulullah karena doanya mustajab, so... memalukan atau tidaknya tergantung persepsi orang tersebut, bagi saya tidak memalukan karena semua keinginan sudah sepantasnya menjadi doa permohonan kepada Allah.. :)... intinya memohon agar dikabulkan, apapun yang terjadi kemudian itulah yang terbaik menurutNya

duren wrote:Lantas apa dasar KLAIM mu bahwa bukan Abdul Muthalib ( bani Hasyim ) yang menguasai kabah ?
Modal onani nie yaww :rolleyes:

Q 3. 97. Padanya terdapat tanda-tanda yang nyata, (di antaranya) maqam Ibrahim [215]; barangsiapa memasukinya (Baitullah itu) menjadi amanlah dia; mengerjakan haji adalah kewajiban manusia terhadap Allah, yaitu (bagi) orang yang sanggup mengadakan perjalanan ke Baitullah[216]. Barangsiapa mengingkari (kewajiban haji), maka sesungguhnya Allah Maha Kaya (tidak memerlukan sesuatu) dari semesta alam.

[215] Ialah: tempat Nabi Ibrahim a.s. berdiri membangun Ka'bah.


Dengan sendirinya hadis tentang Adam pernah tawaf adalah hadis sampah karena bertentangan dengan ayat Quran . ](*,)


mana ada, kalo sahih ya ga bertentangan AQ mas, pola pikir anda saja yang salah tafsir itu membangun kembali ka'bah bukan membangun dari 0... ingak ingak...tinngggg...!

duren wrote:
Tanpa tau malu anda membawa ayat dari surah Ibrahim Q 14 28 - 30
EMANGNYA ayat itu ditujukan untuk para Quraish ??????????????????????????????????????????????? ](*,)


wkwkwkwk bukannya surah Ibrahim turun di kota mekkah... lupa ya?
walaupun AQ bersifat universal, dari kota turunnya aja udah diketahui awalnya surat ini disiarkan untuk siapa...;)

duren wrote:
APAPUN ALASAN NYA .. saya sudah membawa ayat yang SPESIAL DI TUJUKAN untuk para QURAISH Q 106. 1 - 4 . Otomatis GA ada ayat / hadis manapun yang bisa menandingi keabsahan ayat ini

wekekekek pakailah MATA dan AKAL anda , jika kaum quraisy seBEGITU SPESIAL UNTUK anda tentunya di surat Ibrahim tersebut ada perkecualian untuk kaum quraisy nah lho...



duren wrote:Ge eR ni yauwwww

Sungguh TIDAK PUNYA MALU , menyamakan kelahiran MUSA dengan muhammad :vom:

FIRAUN membunuh membunuh bayi bayi Jahudi demi mencari bayi yang baru lahir .. MUSA

ABRAHAH ( umat Tuhan JAHUDI ) datang ke mekah untuk menghancurkan RUMAH BERHALA ..

Ga usah ke GeeR an loe :rolling:


yah plinplan lagi, kata anda Ka'bah Rumah Tuhan... sekarang jadi Rumah BERHALA , kemanakah hadis hudaibiyah yang anda agung2kan dulu wakakakakak


duren wrote:
Kalau AWLLOH menganggap itu adalah berhala ..yahhh mengapa ga membiarkan si ABRAHAH menghancurkannya ??
Abrahah kemekah dengan niat menghancurkan kabah ..
Dia baik lohh .. dalam sebuah kisah , diceritakan bahwa dia MENGEMBALIKAN 200 ekor unta milik Abdul Muthalib yang kadung di rampasnya . KLIK

Bahwa AKU (Abrahah) datang bukan untuk memerangi atau membunuh kalian(penduduk kota makkah), manun tujuanku adalah Menghancurkan KA’BAH (baitullah qiblat nya muslimin sekarang), bila kalian tidak menghalang halangi maka tidak perlu untuk mengorbankan nyawa kalian, dan bila pembesar makkah (abdul muttalib) tidak mau memerangiku maka hadirkanlah dia dihadapanku ................... Setelah abrahah mengembalikan 200 ekor unta milik abdulmuttalib, langsung abdul muttalib memerintahkan Penduduk makkah untuk menghindar dari tentara Abrahah.

Tunjukkan sebuah referensi bahwa ABRAHAH datang untuk membunuh penduduk mekah


yang jelas sih saya bakalan was was kalo ada pasukan gajah mau ngancurin 1 kamar kecil di kampung saya.... 1 ekor udah cukup kali yee... ;)

duren wrote:Aku rada kasihan melihat mu .. biasanya ente seharian aktif di FFI , ehh begitu ane gamparin di trit ini langsung dehh lenyap O:)


kejem amat main gampar... ha ha ha
seperti saya bilang saya full time kerja, kadang cuma bisa baca sekilas aja ga sempet ngetik, tapi kemaren memang libur sehari :)
duren wrote:Trit ku ini sampai ente terlantarkan lohh
Perj Hubaidah - Bung Eddi .. HARUSKAH muhammad NIPU Suhail ?

oh aku dibikinin trit toh? sori baru tau, tapi... lihat judulnya aja males om .... isinya jangan2 tipuan anda semua...

duren wrote:Benak mas eddi masih sehat apa kaga ? Kok lebih percaya kepada QURAISH dibanding nabi mu ](*,)

Nabimu berkata :"Laki-laki ini dari sebuah kaum yang suka menyembah tuhan"
Quraish berkata : " kau adalah manusia arab primitife yang tak kenal apa-apa "

HAYOOO Mana kah yang anda percayai ?


aduh anda ngliatnya pernyataan saya gimana sih, di pertanyaan awal anda menekankan QURAISY = PENYEMBAH TUHAN, saya menekankan Quraisy penyembah BERHALA, saya melabelkan kalo HILSA itu BUKAN QURAISY kalo ditanya yg mana yg saya percayai ya saya percaya Nabi lah..., saya cuma menujukkan Quraisy itu PENYEMBAH BERHALA, dan anda sudah percaya terbukti keceplosan

duren wrote:ABRAHAH ( umat Tuhan JAHUDI ) datang ke mekah untuk menghancurkan RUMAH BERHALA ..


saya heran dengan pola pikir mas duren tidak bisa menangkap isi pesan saya, lama lama jadi teringat mas ICU deh.... ha ha


duren wrote:Pada sisi lain AWLLOH SWT MEMANG punya sekutu .

Q 53 19 - 23. Maka apakah patut kamu (hai orang-orang musyrik) menganggap al Lata dan al Uzza, _ dan Manah yang ketiga, yang paling terkemudian (sebagai anak perempuan Allah) _ Apakah (patut) untuk kamu (anak) laki-laki dan untuk Allah (anak) perempuan? _ Yang demikian itu tentulah suatu pembagian yang tidak adil

AWLLOH SWT ngomel karena para Quraish telah curang dengan MEMBERI NYA cuma anak perempuan doang ... Dengan kata lain, si AWLLOH bermaksud agar diberi pembagian yang adil

Inilah jeritan pilu yang sungguh menyayat hati dari si AWLLOH SWT :finga: :

Hoiii Quraish ... yang adil dunkkk , moso sama ente anak cowo sama ane anak cewe


wah seperti biasa.... salah satu jurus pelintiran mas duren :), bawa juga arti ayat 23 nya terus kaji lagi pengertiannya >>

[53:23] Itu tidak lain hanyalah nama-nama yang kamu dan bapak-bapak kamu mengadakannya; Allah tidak menurunkan suatu keteranganpun untuk (menyembah) nya. Mereka tidak lain hanyalah mengikuti sangkaan-sangkaan, dan apa yang diingini oleh hawa nafsu mereka dan sesungguhnya telah datang petunjuk kepada mereka dari Tuhan mereka

hoho ternyata itu hanyalah sangka sangkaan orang quraisy dan Anda juga ternyata... tentang betapa tidak adilnya, adanya anak permepuan, lata mana , uza, dst, itu hanya sangkaan belaka mengenai diri Allah SWT, betapa tidak tahu malunya anda menyangka nyangka Allah SWT .... hi hi sori saya balik perkataan anda... sebab sesuai ayat diatas (APAKAH PATUT dst...) dan surat diawal yaitu al ikhlas

[112:1] Katakanlah: "Dia-lah Allah, Yang Maha Esa
[112:2] Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu
[112:3] Dia TIADA beranak dan TIDAK pula diperanakkan


duren wrote:
Q 7.190. Tatkala Allah memberi kepada keduanya seorang anak yang sempurna, maka keduanya [588] menjadikan sekutu bagi Allah terhadap anak yang telah dianugerahkan-Nya kepada keduanya itu. Maka Maha Tinggi Allah dari apa yang mereka persekutukan.

[588] Maksudnya: orang-orang musyrik itu menjadikan sekutu bagi Tuhan dalam menciptakan anak itu dengan arti bahwa anak itu mereka pandang sebagai hamba pula bagi berhala yang mereka sembah. Karena itulah mereka menamakan anak-anak mereka dengan Abdul Uzza, Abdu Manaah, Abdu Syam dan sebagainya.



Ga ada ayat Quran yang membantah bahwa AWLLOH PUNYA 3 PUTRI yaitu uzza , mannah , latta

AWLLOH CUMA MENUNTUT agar dirinya diberi kedudukan YANG LEBIH TINGGI !!
Itu thokkk


Jiah.. pelintiran lagi..., mas yang bermutu dikit dong, pelintiran ini mah tinggal dikasih ayat sesudah/sebelumnya udah ketahuan makna yang sesungguhnya jauh dari kesimpulan anda...

[7:189] Dialah Yang menciptakan kamu dari diri yang satu dan dari padanya Dia menciptakan isterinya, agar dia merasa senang kepadanya. Maka setelah dicampurinya, isterinya itu mengandung kandungan yang ringan, dan teruslah dia merasa ringan (beberapa waktu). Kemudian tatkala dia merasa berat, keduanya (suami-isteri) bermohon kepada Allah, Tuhannya seraya berkata: "Sesungguhnya jika Engkau memberi kami anak yang saleh, tentulah kami termasuk orang-orang yang bersyukur"
[7:190] Tatkala Allah memberi kepada keduanya seorang anak yang sempurna, maka keduanya menjadikan sekutu bagi Allah terhadap anak yang telah dianugerahkan-Nya kepada keduanya itu. Maka Maha Tinggi Allah dari apa yang mereka persekutukan
[7:191] Apakah mereka mempersekutukan (Allah dengan) berhada-berhala yang tak dapat menciptakan sesuatu pun? Sedangkan berhala-berhala itu sendiri buatan orang.

anak itu adalah pemberian Allah kepada suami istri yang berdoa minta anak, tapi malah diingkari dianggap ada Allah lain yang bersekutu memberikan anak yang dikandung suami istri tersebut, Untuk ayat penyangkalan punya anak sudah saya sebut di awal ditengah, sampe ni akhir..., anda sudah pikun atau lupa, atau pura pura tutup mata neh...? ;), lihat lagi Al Ikhlas baca baik2, semoga tidak pikun lagi...

dan Terakhir sekali simpulan anda :

duren wrote:
Ayat dan Hadist ini malah memberi bukti tambahan bahwa AWLLOH SWT adalah kombinasi gado gado ALLOH QURAISH ( penduduk mekah ) + BERHALA ANSHAR ( penduduk madinah )

Tentu saja + NESTORIAN ( waraqah ) + Agama Jahudi


teori terbaru lagi yang anda muntahkan... : Tuhan Gado Gado..!! wekekekekek,
yah lumayanlah ada PERGESERAN PERSEPSI ANDA, dari Allah Quraisy = Allah SWT, menjadi Allah SWT = Allah Quraisy + Allah X+Allah Y+Allah Z ( sudah tidak sama lagi Allah Quraisy dengan Allah SWT)

kesimpulan saya : semakin banyak pelor yang anda muntahkan tetap belum bisa menjatuhkan Allah quraisy TIDAK SAMA dengan Allah SWT malah yang terakhir semakin menguatkan... sayang...

@mas narsis

Udah banyak mas orang orang yang dikasih nikmat dan keistimewaan sama Allah SWT tapi mengingkarinya, yang diberi keistimewaan bukan hanya kaum Quraisy, lihat lah bani Israil yang diberikan makanan dari surga, Firaun dengan harta dan kekuasaan yang diberikan, kaum Nabi Luth dll, buang konklusi anda kalo yang diberikan keistimewaan itu hanya orang baik (yang disukai Allah). Banyak juga orang yang tambah membangkang setelah diberi keistimewaan tsb :)
(14 : 28)
أَلَمْ تَرَ إِلَى الَّذِينَ بَدَّلُواْ نِعْمَةَ اللّهِ كُفْراً وَأَحَلُّواْ قَوْمَهُمْ دَارَ الْبَوَارِ
“Tidakkah kamu perhatikan orang-orang yang telah menukar ni’mat Allah dengan kekafiran dan menjatuhkan kaumnya ke lembah kebinasaan?”

Buang konklusi Allah quraisy adalah Allah SWT itu he he he..., sebab Allah yang mereka sembah dengan persekutuannya sudah bukanlah Allah SWT yang Maha Esa lagi

dan otomatis pertanyaan atau pernyataan anda seterusnya berdasarkan konklusi ini sudah saya bantah... ;)


Salam,
User avatar
eddie1984id
 
Posts: 350
Joined: Wed Feb 09, 2011 9:32 am

Re: Shalat Harus Menghadap Ka'bah

Postby iluvboy.blogspot » Thu Mar 24, 2011 6:34 pm

Begitu pentingnya kabah bagi slimer, saya cuma heran kenapa ga ada tindakan preventif dari alloh wts agar kabah tidak dijadikan tempat penyembahan berhala ya, slimer kok hobi banget jungkir balik :lol:
iluvboy.blogspot
 
Posts: 951
Joined: Wed Oct 21, 2009 6:18 pm

Re: Shalat Harus Menghadap Ka'bah

Postby Momad Narsis » Thu Mar 24, 2011 9:23 pm

@ediie
Biarlah para pembaca yg menilai bukan saya & juga bukan anda..!! apakah analisa sy yg benar atau anda..!! ingat apa yg anda katakan kafir kahfi (menyembah sesuatu tanpa disadari)??
klaim muslim memang mengatakan demikian namun fakta tertulis & lisan malah menunjukan bahwa islam tetaplah menyembah aolloh yg sama hanya ada perbedaan tafsir dlm menyingkapi aolloh baik qurais maupun muhammad..buktinya adalah kaabah yg sama,haji,HA,Safa & marwah tetap tdk merubah oknum yg di sembah..!
User avatar
Momad Narsis
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

Re: Shalat Harus Menghadap Ka'bah

Postby Momad Narsis » Thu Mar 24, 2011 9:27 pm

@eddie
OOT dikit ya..?? sebenarnya apa sich arti atau terjemahan yg sebenarnya (dlm bahasa indonesia) dari LAILAH HA ILAULAH..?? jangan bilang Tiada TUHAN selain aolloh ya..(jujur saja)
trimakasih..
User avatar
Momad Narsis
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

Re: Shalat Harus Menghadap Ka'bah

Postby eddie1984id » Fri Mar 25, 2011 11:15 am

Momad Narsis wrote:@ediie
Biarlah para pembaca yg menilai bukan saya & juga bukan anda..!! apakah analisa sy yg benar atau anda..!! ingat apa yg anda katakan kafir kahfi (menyembah sesuatu tanpa disadari)??
klaim muslim memang mengatakan demikian namun fakta tertulis & lisan malah menunjukan bahwa islam tetaplah menyembah aolloh yg sama hanya ada perbedaan tafsir dlm menyingkapi aolloh baik qurais maupun muhammad..buktinya adalah kaabah yg sama,haji,HA,Safa & marwah tetap tdk merubah oknum yg di sembah..!


mungkin maksud anda syirik kahfi, kita memang tidak tahu isi hati orang2 saat beribadah haji, jika itu diniatkan beribadah pada Allah semata insyaAllah tidak akan terjerumus sampai kepada syirik kahfi, Wallahualam hanya Allah yang tahu niatan orang tersebut. Pemilik Ka'bah sejatinya memang dzat yang sama dari jaman Nabi Adam, hanya saja yang disembah kaum kafir quraisy itu saya tidak tahu 'Allah' siapa...

Momad Narsis wrote:OOT dikit ya..?? sebenarnya apa sich arti atau terjemahan yg sebenarnya (dlm bahasa indonesia) dari LAILAH HA ILAULAH..?? jangan bilang Tiada TUHAN selain aolloh ya..(jujur saja)
trimakasih..


......

(karena anda suruh jangan bilang) he he

Salam,
User avatar
eddie1984id
 
Posts: 350
Joined: Wed Feb 09, 2011 9:32 am

Re: Shalat Harus Menghadap Ka'bah

Postby iluvboy.blogspot » Fri Mar 25, 2011 2:02 pm

PERTANYAAN KU BELUM DIJAWAB: KENAPA ALLOH WTS MEMBIARKAN RUMAHNYA DIJADIKAN TEMPAT PENYEMBAHAN BERHALA DALAM WAKTU YG CUKUP LAMA?
iluvboy.blogspot
 
Posts: 951
Joined: Wed Oct 21, 2009 6:18 pm

Re: Shalat Harus Menghadap Ka'bah

Postby ari jambronk » Fri Mar 25, 2011 2:43 pm

nabi itu diutus untuk memberi peringatan...
klo belum ada nabi diutus ga etis dong Allah ujug2 ngasih musibah... peringatan dulu klo masih ngeyel baru dihancurkan.
Setelah ada nabi muhammad kan baru kabah bersih dari berhala.
ari jambronk
 
Posts: 152
Joined: Fri Mar 25, 2011 10:11 am

Re: Shalat Harus Menghadap Ka'bah

Postby eddie1984id » Fri Mar 25, 2011 2:57 pm

ari jambronk wrote:nabi itu diutus untuk memberi peringatan...
klo belum ada nabi diutus ga etis dong Allah ujug2 ngasih musibah... peringatan dulu klo masih ngeyel baru dihancurkan.
Setelah ada nabi muhammad kan baru kabah bersih dari berhala.


Subhanallah, Mantaf mas...
User avatar
eddie1984id
 
Posts: 350
Joined: Wed Feb 09, 2011 9:32 am

Re: Shalat Harus Menghadap Ka'bah

Postby duren » Fri Mar 25, 2011 5:57 pm

eddie1984id wrote:kenapa mas? saya sudah pake kok, anda mungkin yang belum... kan udah saya bilang Ka'bah sudah ada sejak jamannya Nabi Adam, kalo nabi Ibrahim membangun kembali sah sah aja dong

[3:96] Sesungguhnya rumah yang mula-mula dibangun untuk (tempat beribadat) manusia, ialah Baitullah yang di Bakkah (Mekkah) yang diberkahi dan menjadi petunjuk bagi semua manusia
ingat manusia pertama adalah Adam a.s :)

Dari semua jawaban bung eddi .. cuma satu ini saja yang saya lihat menggunakan referensi yang baik , ( selebihnya cuma mabuk terkena " duren efek " :vom: )


BAKKAH tidak sama dengan MEKAH !!

Kata (Mekkah) dalam kurung adalah tambahan PARA MUSLIM dan hanyalah interpretasi dengan menggunakan jurus cocokmology .

Muslim TEGA mengatakan bahwa awlloh adalah tuhan yang " SALAH TULIS " ?? :rofl:

BUKTINYA : Berikut ini adalah ayat ayat yang menulis mekkah TANPA TANDA KURUNG

Q 48.24. Dan Dia-lah yang menahan tangan mereka dari (membinasakan) kamu dan (menahan) tangan kamu dari (membinasakan) mereka di tengah kota Mekah sesudah Allah memenangkan kamu atas mereka, dan adalah Allah Maha Melihat apa yang kamu kerjakan.

Q 34.45. Dan orang-orang yang sebelum mereka telah mendustakan sedang orang- orang kafir Mekah itu belum sampai menerima sepersepuluh dari apa yang telah Kami berikan kepada orang-orang dahulu itu lalu mereka mendustakan rasul-rasul-Ku. Maka alangkah hebatnya akibat kemurkaan-Ku.

Q 29.50. Dan orang-orang kafir Mekah berkata: "Mengapa tidak diturunkan kepadanya mukjizat-mukjizat dari Tuhannya?" Katakanlah: "Sesungguhnya mukjizat- mukjizat itu terserah kepada Allah. Dan sesungguhnya aku hanya seorang pemberi peringatan yang nyata."

Q 90.2. dan kamu (Muhammad) bertempat di kota Mekah ini,


Dari begitu banyak ayat di Quran , awlloh swt cuma SATU KALI saja mengucapkan Bakkah
Pada kenyataannya di Arab MEMANG ADA kota lain yang bernama BAKA dan umurnya JAUH LEBIH TUA dari MEKAH

Kesimpulan :
Wahai bung eddi dan sekalian umat muslim .. Kok TEGA TEGANYA LAH ente minter minterin kalimat yang keluar dari congor awlloh mu :finga:
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Shalat Harus Menghadap Ka'bah

Postby Momad Narsis » Fri Mar 25, 2011 6:08 pm

Momad Narsis wrote:@ediie
Biarlah para pembaca yg menilai bukan saya & juga bukan anda..!! apakah analisa sy yg benar atau anda..!! ingat apa yg anda katakan kafir kahfi (menyembah sesuatu tanpa disadari)??
klaim muslim memang mengatakan demikian namun fakta tertulis & lisan malah menunjukan bahwa islam tetaplah menyembah aolloh yg sama hanya ada perbedaan tafsir dlm menyingkapi aolloh baik qurais maupun muhammad..buktinya adalah kaabah yg sama,haji,HA,Safa & marwah tetap tdk merubah oknum yg di sembah..!


eddie1984id wrote:mungkin maksud anda syirik kahfi, kita memang tidak tahu isi hati orang2 saat beribadah haji, jika itu diniatkan beribadah pada Allah semata insyaAllah tidak akan terjerumus sampai kepada syirik kahfi, Wallahualam hanya Allah yang tahu niatan orang tersebut. Pemilik Ka'bah sejatinya memang dzat yang sama dari jaman Nabi Adam, hanya saja yang disembah kaum kafir quraisy itu saya tidak tahu 'Allah' siapa...


NAH JUJURKAN BAIK.. TAK PERLU ANDA KATAKAN BAHWA ANDA TAU SIAPA YANG DISEMBAH KAUM QURAISY PADA SAAT ITU...SO PASTI TUDUHAN ANDA PUN YANG MENGATAKAN BAHWA MEREKA MENYEMBAH BUKAN AOLLOH JUGA GAK BISA DIBUKTIKAN KARENA ANDA SUDAH KATAKAN TIDAK TAU SIAPA YANG DISEMBAH...???!!!

JADI MARI KITA LIHAT PENGAKUAN MEREKA SENDIRI...(SAMA SEPERTI MUSLIM YANG MENGAKU HANYA MENYEMBAH TUHAN PENCIPTA LANGIT DAN BUMI)
HR. Muslim no. 1185 wrote:Dulu orang-orang musyrik mengatakan; “LABBAIKA LAA SYARIIKA LAKA (Aku memenuhi panggilanMu wahai Dzat yang tiada sekutu bagiMu). Maka Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
“Celakalah kalian, cukuplah ucapan itu dan jangan diteruskan.” Tapi mereka meneruskan ucapan mereka; ILLAA SYARIIKAN HUWA LAKA TAMLIKUHU WAMAA MALAKA (kecuali sekutu bagi-Mu yang memang Kau kuasai dan ia tidak menguasai). Mereka mengatakan ini sedang mereka berthawaf di Baitullah.


JADI APA YANG ANDA PERDEBATKAN DENGAN BUNG DUREN SUDAH TERJAWAB BAHWA BANI QURAISY MENYEMBAH Dzat yang tiada sekutu bagiMu NAMUN MEREKA JUGA MENYEMBAH YANG LAIN NAMUN SATUTUSNYA HANYA BAWAHAN DARI Dzat yang tiada sekutu bagiMu ITU...DAN MUHAMMAD TIDAK MENYETUJUINYA....MAKANYA DIA MENYISAKAN SATU SAJA SESEMBAHAN BANI QURAISY YANG BERTAHTA HINGGA HARI INI YAKNI HAJARATUL ASWAD..!! DARI 360 SESEMBAHAN HANYA DISISAKAN SATU SAJA :

Image

Momad Narsis wrote:OOT dikit ya..?? sebenarnya apa sich arti atau terjemahan yg sebenarnya (dlm bahasa indonesia) dari LAILAH HA ILAULAH..?? jangan bilang Tiada TUHAN selain aolloh ya..(jujur saja)
trimakasih..


......
eddie1984id wrote:(karena anda suruh jangan bilang) he he

Salam,


maksud saya apakah arti dari Ilah dalam asyhadu an-laa ilaaha illallaah artinya : Saya bersaksi bahwa tiada Ilah selain Allah karena arti ilah berbeda dengan kata Tuhan dalam bahasa arab??

Tuhan
رب
robbun

dimana kata Ilah itu malah diterjemahkan muslim dengan kata Tuhan...!!
User avatar
Momad Narsis
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

Re: Shalat Harus Menghadap Ka'bah

Postby Salam Musa » Sat Mar 26, 2011 12:59 am

ari jambronk wrote:nabi itu diutus untuk memberi peringatan...
klo belum ada nabi diutus ga etis dong Allah ujug2 ngasih musibah... peringatan dulu klo masih ngeyel baru dihancurkan.
Setelah ada nabi muhammad kan baru kabah bersih dari berhala.


eddie1984id wrote:Subhanallah, Mantaf mas...


wah saudara-saudaraku yang muslim ini gimana sih......

ari + edi ... tolong dipertegas dengan menjawab pertanyaan ini ... Apakah HAJAR ASWAD bukan BERHALA yang disisakan muhammad? ... Pilih jawaban yang benar: YA atau TIDAK !!

edi...apanya yang mantaf?? Sekali berhala tetaplah berhala....tidak pernah pensiun. Tidak ada di dunia ini "mantan berhala". Saya salut dengan saudara-saudara kita umat Hindu, mereka mengakui bahwa tuhan / dewa ..adalah syah... divisualisasikan dengan ujud patung(berbentuk manusia, hanoman dlsb.). Tapi ..kenapa muslim sejenis ari + edi ..tidak mau mengakui ..kalo Hajar Aswad adalah Berhala. Coba sedikit pake nalar... apa iya Hajar Aswad benar turun dari surga? .. katakan benar... Apakah allah hanya mempunyai satu batu saja yang "dihadiahkan" kepada muslim/ah di bumi yang bulat ini? ...wah ..pelit sekali allah Quran. Dimana mukjizatnya HA? Dapatkah orang sakit menjadi sembuh? Menghapus dosa? ah....ngaco...saat idul qurban motong hewan katanya juga ngapus dosa ..berpuasa juga demikian... Mana yang lebih kuat ngurangin dosa: Nyium Hajar Aswad? Nyembelih Qurban? atau Berpuasa di bulannya?

ingat ini: ... Batu Berhala Hajarul Aswad adalah stempel spiritual lambang kemusyrikan... Kenapa? Karena Hajar Aswad ..disembah-sembah dan diciumin oleh penyembahnya sebelum muhammad lahir.!

ari...udah pernah belajar Hajarul Aswad? :heart:
User avatar
Salam Musa
 
Posts: 1466
Joined: Wed May 19, 2010 2:51 pm

Re: Shalat Harus Menghadap Ka'bah

Postby almoon » Sat Mar 26, 2011 1:49 pm

yei wrote:... Kedatangan nabi Muh,u/ mengembalikan fungsi kabah,sesuai ajaran nabi Ibrahim,yg disalahartikan o/ kafir quraish n hindu,yg sebenarnya jg ingin memuliakan kabah,tp keliru caranya,pd masa vakum antar kenabian.


aku tidak paham maksud perkataan di atas.
1. apa ajaran nabi ibrahim ttg fungsi kabah?
2. apakah ajaran tentang fungsi kabah baru ada sewaktu jaman nabi ibrahim? bukankah islam sudah ada sejak nabi adam?
3. kalau kabah begitu mulia, kenapa fungsi kabah baru diajarkan nabi ibrahim? ngapain saja umat islam sblm nabi ibrahim?
4. apakah hindu mengenal nabi ibrahim?
5. apa buktinya hindu juga ingin memuliakan kabah?
almoon
 
Posts: 49
Joined: Thu Feb 10, 2011 7:27 pm

Re: Shalat Harus Menghadap Ka'bah

Postby iluvboy.blogspot » Sat Mar 26, 2011 1:53 pm

Lha ngomong opo kuwi mas, si ibrahim kan nabi, artinya udah ada peraturan alloh wts dan nabi yg dilanggar oleh si penyembah berhala, tapi alloh wts biarin itu kabah dalam waktu lama dijadikan ajang syirik :lol:
Last edited by iluvboy.blogspot on Sat Mar 26, 2011 2:03 pm, edited 1 time in total.
iluvboy.blogspot
 
Posts: 951
Joined: Wed Oct 21, 2009 6:18 pm

Re: Shalat Harus Menghadap Ka'bah

Postby iluvboy.blogspot » Sat Mar 26, 2011 1:56 pm

tak tambahin, nabi2 setelah ibrahim, musa, isa dll :lol:
iluvboy.blogspot
 
Posts: 951
Joined: Wed Oct 21, 2009 6:18 pm

Re: Shalat Harus Menghadap Ka'bah

Postby Utbahbinabuwaqqash » Sat Mar 26, 2011 2:51 pm

Lha memang Nabi2 Islam sing diturunkan Auwloh SWT shalatnya harus ngadep Kaabah di Arab, mulai Adam Islam sampe Yesus Islam nanti. Tapi kalo Nabi2 Yahudi sing diturunkan YAHWEH ya mana mau kiblat ke Kabah di Arab, bagi Yahudi iku sama aja nyembah berhala dan bersundal pada allah asing. Nabi2 YAHWEH ngiblat ke Kabah? Opo tumon!!! Hi..hi..
Mad..Mad..Muhammad.. ngarang pol, bener2 disorientasi ruang dan waktu..! Bener2 pelecehan thd Nabi2 Yahudi!
Utbahbinabuwaqqash
 
Posts: 1155
Joined: Thu May 27, 2010 10:24 am

Re: Shalat Harus Menghadap Ka'bah

Postby iluvboy.blogspot » Sat Mar 26, 2011 2:57 pm

Nah itu slimer kan bilang kabah itu rumah alloh wts, yg aku bingung musa dan isa serta umat yahudi dan nasrani ora ono yg ibadah disitu, keliatan jg sampai sekarang, slim slim ancur banget dah :lol:
iluvboy.blogspot
 
Posts: 951
Joined: Wed Oct 21, 2009 6:18 pm

Re: Shalat Harus Menghadap Ka'bah

Postby jempolbalado » Sat Mar 26, 2011 3:22 pm

buat salam musa:
anda berkeyakinan bahwa hajar aswad harus dihancurkan seperti berhala2 lain karena pernah disembah. hajar aswad tidak dihancurkan karena sengaja diciptakan oleh Allah sebagai sarana beribadah umat muslim, tidak seperti berhala lainnya yg dibuat quraish sebagai perantara beribadah yang mana cara beribadah seperti itu dilarang islam.

salam musa wrote:Mana yang lebih kuat ngurangin dosa: Nyium Hajar Aswad? Nyembelih Qurban? atau Berpuasa di bulannya?

saya gak tau om, emang kenapa om? lol
User avatar
jempolbalado
 
Posts: 28
Joined: Fri Feb 04, 2011 2:48 pm

Re: Shalat Harus Menghadap Ka'bah

Postby Utbahbinabuwaqqash » Sat Mar 26, 2011 4:17 pm

@iluvboy
Iyo bener memang Kabah iku omahe Auwloh SWT, doi nyepit di pojok!!
Coba kerahkan kemampuan khayalan sampeyan,
Raja Daud, Raja Israel memuji dan menari utk Yahweh tapi trus sholat ngiblat ke Kabah! Hi..hi..
Ato Yesus, setelah ngajar murid2e dan orang2 trus mbeber sajadah trus sholat ngadep berhala Kabah! Hahahahaha..hahahahaha..!
Iso ga sampeyan bayangkan?!!
Utbahbinabuwaqqash
 
Posts: 1155
Joined: Thu May 27, 2010 10:24 am

Re: BER _ISTILAM menyentuh, mencium , isyarat kepada BATU HA

Postby duren » Sat Mar 26, 2011 7:21 pm

MENYENTUH , MENCIUM , MELAMBAI KEPADA BATU :-({|= .



http://lidwa.com/app/?k=ahmad&n=2105
AHMAD 2105 : menceritakan kepada kami [Ali bin 'Ashim] telah mengabarkan kepadaku [Abdullah bin Utsman bin Khutsaim] dari [Sa'id bin Jubair] dari [Ibnu Abbas], ia berkata;

Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda:
"Pada hari kiamat hajar -aswad- ini akan datang dengan memiliki dua mata yang bisa melihat, lidah yang bisa berbicara yang akan bersaksi kepada siapapun yang telah ber istilam (mencium atau menyentuh atau berisyarat)."


http://lidwa.com/app/?k=ahmad&n=2511
AHMAD 2511 : Telah menceritakan kepada kami ['Affan] telah menceritakan kepada kami [Hammad bin Salamah] dari [Abdullah bin Utsman bin Khutsaim] dari [Sa'id bin Jubair] dari [Ibnu Abbas]; bahwa

Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda:
"Sesungguhnya Allah akan membangkitkan hajar (aswad) pada hari kiamat nanti, ia memiliki dua mata yang dapat melihat dan lisan yang dapat berbicara, ia akan bersaksi bagi siapa saja yang telah beristilam (menyentuh, mencium atau isyarat) padanya dengan benar."



http://lidwa.com/app/?k=darimi&n=1768
DARIMI 1768 : Telah menceritakan kepada kami [Hajjaj bin Minhal] dan [Sulaiman bin Harb] keduanya berkata; telah menceritakan kepada kami [Hammad bin Salamah] telah menceritakan kepada kami [Abdullah bin Utsman bin Khutsaim] dari [Sa'id bin Jubair] dari [Ibnu Abbas] bahwa

Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda:
"Sungguh Allah akan membangkitkan Hajar Aswad pada Hari Kiamat dalam keadaan memiliki dua mata untuk melihat dan lidah untuk berbicara, ia memberikan persaksian atas orang yang menyentuhnya dengan benar." [Sulaiman] mengatakan; "Bagi orang yang menyentuhnya."


http://lidwa.com/app/?k=ibnumajah&n=2935
IBNU MAJAH 2935 :Telah menceritakan kepada kami [Suwaid bin Sa'id]; telah menceritakan kepada kami [Abdurrahim Ar Razi] dari [Ibnu Khutsaim] dari [Sa'id bin Jubair] berkata; Aku mendengar [Ibnu Abbas] radliallahu 'anhu, ia berkata;

"Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda:
'Batu ini (Hajar Aswad) sungguh akan datang pada hari kiamat, ia mempunyai dua mata untuk melihat dan lidah untuk berbicara serta bersaksi atas orang yang mengusap (atau menciumnya) dengan benar.'"


](*,) ](*,)
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Shalat Harus Menghadap Ka'bah

Postby ari jambronk » Sun Mar 27, 2011 6:23 am

@ kapir

Di threat murtad orang Islam yang sejati ga ada yang berani bersyahadat ala FFI karena artinya mengingkari Allah sebagai Tuhan.
Klo umar saja sudah bilang Hajar aswad hanya batu biasa yang tidak memberi manfaat dan BUKAN TUHAN yang patut disembah ente2 mau bukti apalagi...?

Coba aja lo tantang muslim suruh berkata HA Bukan Allah, tidak boleh disembah, hanya batu dll muslim ga ada yang keberatan OM
ari jambronk
 
Posts: 152
Joined: Fri Mar 25, 2011 10:11 am

PreviousNext

Return to CARA BERPIKIR MUSLIM



Who is online

Users browsing this forum: No registered users