Shalat Harus Menghadap Ka'bah

Mengungkapkan cara berpikir Muslim pada umumnya dan Muslim di FFIndonesia pada khususnya.
Locked
User avatar
Metalizer
Posts: 1292
Joined: Sun Oct 17, 2010 12:11 pm
Location: Salib kasih... Tarutung.
Contact:

Re: Shalat Harus Menghadap Ka'bah

Post by Metalizer »

mitchie-ru wrote:Sebelumnya mohon maaf kalau topic ane salah tempat [mohon bimbingannya]

Ane bersyukur menemukan FFI ini pas lagi browsing beberapa bulan lalu, semakin mempertebal kekafiran saya... hahahah =D>

Btw, yang ane mau bahas disini sekarang adalah :
mengapa muslim kalau shalat harus ngadap ka'bah?

Logikanya : bumi itu kan bulat ya? jadi kalau ente shalat menghadap mana aja pasti juga ngada ka'bah ya kan?

mumet tolol! jangan2 dia malah kagak tau lagi kalo bumi ntu bulat? ](*,) ](*,) ](*,) ](*,) ](*,)
sholat mengarah ke satu arah alasan yang paling logisnya adalah untuk keteraturan...

Coba ente bayangin kalau sholat berjamaah dalam mesjid tanpa ada arah kiblat yang jelas...Pasti kacau balau,,bisa2 pas lagi rukuk kepala orang2 bisa saling jedot2an...

Sekarang gantian ane mau tanya ente, emangnya apa yang salah dengan sholat yang menghadap ke ka'bah ?

Jgn2 ente lg yg tolol

User avatar
Metalizer
Posts: 1292
Joined: Sun Oct 17, 2010 12:11 pm
Location: Salib kasih... Tarutung.
Contact:

Re: Shalat Harus Menghadap Ka'bah

Post by Metalizer »

mitchie-ru wrote:tapi kan kalau soal arah, andaikan ga ada kiblat, ngga mungkin juga kalo imamnya ngadap depan terus yg laen ngadap ke arah lain... contoh kebaktian gereja gitu... dasar... ](*,) ](*,) ](*,) ](*,) ](*,) ](*,)
lha memang iya...karna ga mungkinlah suasana beribadah yg khidmat itu bisa didapat dari tata cara ibadah yang kacau balau...Makanya islam menetapkan satu arah kiblat..

Please deh..

nearmello
Posts: 55
Joined: Tue Feb 01, 2011 1:10 am

Re: Shalat Harus Menghadap Ka'bah

Post by nearmello »

saya ingin membantu menjelaskan

Sesungguhnya rumah yang mula-mula dibangun untuk manusia, ialah Baitullah yang di Bakkah (Mekkah) yang diberkahi dan menjadi petunjuk bagi semua manusia . (QS. Ali Imran : 96)

jika diibaratkan, tempat beribadah dan masjid itu adalah rumah Allah, dimana disitulah kita akan merasa lebih dekat dengan Allah, dan Baitullah (Ka'Bah) bisa dibilang rumah pertama Allah di dunia

untuk arah kiblat, sebenarnya bisa dimana saja, namun dengan pertimbangan ayat di atas, maka arah kiblat ditetapkan di ka'bah agar terciptanya keteraturan

dan perlu diketahui bahwa awalnya kiblat ada di baitul maqdis
namun rasuluaalah selalu berdoa untuk memohon kejelasan letak kiblat, sehingga turunlah ayat-ayat ini

Orang-orang yang kurang akalnya di antara manusia akan berkata:` Apakah yang memalingkan mereka (umat Islam) dari kiblatnya (Baitul Maqdis) yang dahulu mereka telah berkiblat kepadanya? `Katakanlah:` Kepunyaan Allah-lah timur dan barat; Dia memberi petunjuk kepada siapa yang dikehendaki-Nya ke jalan yang lurus. `
(QS. 2:142)

Dan demikian (pula) Kami telah menjadikan kamu (umat Islam), umat yang adil dan pilihan agar kamu menjadi saksi atas (perbuatan) manusia dan agar Rasul (Muhammad) menjadi saksi atas (perbuatan) kamu. Dan Kami tidak menjadikan kiblat yang menjadi kiblatmu (sekarang) melainkan agar Kami mengetahui (supaya nyata) siapa yang mengikuti Rasul dan siapa yang membelot. Dan sungguh (pemindahan kiblat) itu terasa amat berat, kecuali bagi orang-orang yang telah diberi petunjuk oleh Allah; dan Allah tidak akan menyia-nyiakan imanmu. Sesungguhnya Allah Maha Pengasih lagi Maha Penyayang kepada manusia.
(QS. 2:143)

Sesungguhnya Kami (sering) melihat mukamu (Muhammad) menengadah ke langit, maka sungguh Kami akan memalingkan kamu ke kiblat yang kamu sukai. Palingkanlah mukamu ke arah Masjidil Haram. Dan di mana saja kamu berada, palingkanlah mukamu ke arahnya. Dan sesungguhnya orang-orang (Yahudi dan Nasrani) yang diberi Al Kitab (Taurat dan Injil) memang mengetahui, bahwa berpaling ke Masjidil Haram itu adalah benar dari Tuhannya; dan Allah sekali-kali tidak lengah dari apa yang mereka kerjakan.
(QS. 2:144)

semoga bisa menjelaskan

User avatar
duren
Posts: 11124
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm
Contact:

Re: Shalat Harus Menghadap Ka'bah

Post by duren »

Wkwkwkwk tukang dodol lage belajar nepu nepu

Q 2.144. Sungguh Kami (sering) melihat mukamu menengadah ke langit , maka sungguh Kami akan memalingkan kamu ke kiblat yang kamu sukai. Palingkanlah mukamu ke arah Masjidil Haram. Dan dimana saja kamu berada, palingkanlah mukamu ke arahnya. Dan sesungguhnya orang-orang (Yahudi dan Nasrani) yang diberi Al Kitab (Taurat dan Injil) memang mengetahui, bahwa berpaling ke Masjidil Haram itu adalah benar dari Tuhannya; dan Allah sekali-kali tidak lengah dari apa yang mereka kerjakan.

Kita semuakan faham , betapa muhammad merupakan manusia buangan yang terusir dari komunitas suku Quraish . Dalam pelarian di madinah .. kepalanya sering memandang mandang ke arah langit mekkah , mungkin mulut nya sampai mangap mangap dehh :finga: menahankan rindu dendam akan kampung halaman .
Melankolis amat yahhh , apa karena waktu ayat ini turun dia belom jadi garong yang handal ?

Hal lain yang perlu kita pertanyakan adalah NGARANG NGARANG si awlloh si pendusta tuhh .. .ehh Jahudi dan kristen di fitnahnya lagi , seolah olah mereka punya kiblat ](*,) ](*,) .

Gitchu cerita yang sebenarnya Jems :green:

User avatar
Metalizer
Posts: 1292
Joined: Sun Oct 17, 2010 12:11 pm
Location: Salib kasih... Tarutung.
Contact:

Re: Shalat Harus Menghadap Ka'bah

Post by Metalizer »

duren dodol yang lagi makan babi panggang wrote:Wkwkwkwk tukang dodol lage belajar nepu nepu

Q 2.144. Sungguh Kami (sering) melihat mukamu menengadah ke langit , maka sungguh Kami akan memalingkan kamu ke kiblat yang kamu sukai. Palingkanlah mukamu ke arah Masjidil Haram. Dan dimana saja kamu berada, palingkanlah mukamu ke arahnya. Dan sesungguhnya orang-orang (Yahudi dan Nasrani) yang diberi Al Kitab (Taurat dan Injil) memang mengetahui, bahwa berpaling ke Masjidil Haram itu adalah benar dari Tuhannya; dan Allah sekali-kali tidak lengah dari apa yang mereka kerjakan.

Kita semuakan faham , betapa muhammad merupakan manusia buangan yang terusir dari komunitas suku Quraish . Dalam pelarian di madinah .. kepalanya sering memandang mandang ke arah langit mekkah , mungkin mulut nya sampai mangap mangap dehh :finga: menahankan rindu dendam akan kampung halaman .
Melankolis amat yahhh , apa karena waktu ayat ini turun dia belom jadi garong yang handal ?

Hal lain yang perlu kita pertanyakan adalah NGARANG NGARANG si awlloh si pendusta tuhh .. .ehh Jahudi dan kristen di fitnahnya lagi , seolah olah mereka punya kiblat ](*,) ](*,) .

Gitchu cerita yang sebenarnya Jems :green:
itu dari sudut historis...Ane kan dari sudut logika

nearmello
Posts: 55
Joined: Tue Feb 01, 2011 1:10 am

Re: Shalat Harus Menghadap Ka'bah

Post by nearmello »

Menengadah ke langit itu berdoa bang
kalau ga tahu jangan suka sok tahu

User avatar
duren
Posts: 11124
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm
Contact:

Re: Shalat Harus Menghadap Ka'bah

Post by duren »

Metalizer wrote:itu dari sudut historis...Ane kan dari sudut logika
Logikamu ga Islami dol .. ente ngarang ngarang di kakus aja dehh
nearmello wrote:Menengadah ke langit itu berdoa bang
kalau ga tahu jangan suka sok tahu
Ente yang sok tau dan belum memahami maksud si awlloh

Sungguh Kami (sering) melihat mukamu menengadah ke langit , maka sungguh Kami akan memalingkan kamu ke kiblat yang kamu sukai.

Dia menengadah palenya ke arah mekkah KARENA saat itu muhammad masih sholat kearah Jerusalem .

nearmello
Posts: 55
Joined: Tue Feb 01, 2011 1:10 am

Re: Shalat Harus Menghadap Ka'bah

Post by nearmello »

aduh muslim apa bukan sih kok sok tahu
dalam sejarahnya, kan sudah dituliskan bahwa awalnya kiblat ada di baitul maqdis
ketika di mekkah, baitul maqdis dan ka'bah masih berada dalam 1 arah
namun setelah nabi muhammad pindah ke madinah, baitul maqdis dan ka'bah menjadi arah yang berlawanan
makanya nabi muhammad bingung untuk menentukan kiblat, dan berdoa kepada Allah agar menjelaskan tentang kiblat yang benar
makanya turun ayat-ayat tersebut

User avatar
Metalizer
Posts: 1292
Joined: Sun Oct 17, 2010 12:11 pm
Location: Salib kasih... Tarutung.
Contact:

Re: Shalat Harus Menghadap Ka'bah

Post by Metalizer »

Metalizer wrote:itu dari sudut historis...Ane kan dari sudut logika
duren dodol yang payah nyambung wrote: Logikamu ga Islami dol .. ente ngarang ngarang di kakus aja dehh
si TS kan nanya...:

Kenapa sholat mesti harus mengarah ke ka'bah..Ane jelaskan alasan paling logisnya untuk keteraturan...Ini bukan ngarang2 dodol tapi punya dasar argumen yang kuat, kalau ngarang2 itu kalau ane membuat alasan yang dibuat2 tanpa ada hubunganya dgn pertanyaan...

User avatar
Al-Kafirun_Mukmin
Posts: 1135
Joined: Sat Jan 22, 2011 7:13 am

Re: Shalat Harus Menghadap Ka'bah

Post by Al-Kafirun_Mukmin »

Menghadap ke Arab
brbahasa Arab
brpakain ala Arab
beribadat ala Arab
makan cara Arab
.. Arab, Arab, Arab.. Serba Arab..

nearmello
Posts: 55
Joined: Tue Feb 01, 2011 1:10 am

Re: Shalat Harus Menghadap Ka'bah

Post by nearmello »

Kami tidak mengutus seorang rasulpun, melainkan dengan bahasa kaumnya, supaya ia dapat memberi penjelasan dengan terang kepada mereka. Maka Allah menyesatkan siapa yang Dia kehendaki, dan memberi petunjuk kepada siapa yang Dia kehendaki. Dan Dia-lah Tuhan Yang Maha Kuasa lagi Maha Bijaksana.
(QS. 14:4)

jika nabi muhammad diutus dari kaum lain, kami umatnya pun juga tidak akan serba arab
untuk berpakaian, cara makan dan lain-lain yang berhubungan dengan kebiasaan, sepertinya anda terbalik pemikiranya
yang benar adalah Islam yang mempengaruhi Arab, bukan Arab yang mempengaruhi Islam
karena Arab adalah wilayah tempat Islam muncul dan akhirnya semua bagian dari arab mengikuti syariat islam dan menjadikan kebiasaan dalam islam sebagai budaya, bukan berarti kita mengikuti arab

User avatar
duren
Posts: 11124
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm
Contact:

Re: Shalat Harus Menghadap Ka'bah

Post by duren »

nearmello wrote:makanya nabi muhammad bingung untuk menentukan kiblat, dan berdoa kepada Allah agar menjelaskan tentang kiblat yang benar
makanya turun ayat-ayat tersebut
muhammad kaga berdoa .. cuma kepalanya sering memandang mandang ke arah langit mekkah , Moncongnya sampai mangap mangap dehh menahankan rindu dendam akan kampung halaman .
ELO JANGAN NAMBAH NAMBAHIN DEHH . Ntar congormu di pules awlloh :green:

Dan coba terangkan apa makna kalimat lanjutannya ini :

Dan sesungguhnya orang-orang (Yahudi dan Nasrani) yang diberi Al Kitab (Taurat dan Injil) memang mengetahui, bahwa berpaling ke Masjidil Haram itu adalah benar dari Tuhannya; dan Allah sekali-kali tidak lengah dari apa yang mereka kerjakan.

Jahudi / Kristen sinting mana fula yang pernah punya urusan berpaling ke masjidil Haram :butthead:
Metal yang otaknya sampek kejang kejang menerima sejarah si tuhan Arab wrote: Kenapa sholat mesti harus mengarah ke ka'bah..Ane jelaskan alasan paling logisnya untuk keteraturan...Ini bukan ngarang2 dodol tapi punya dasar argumen yang kuat, kalau ngarang2 itu kalau ane membuat alasan yang dibuat2 tanpa ada hubunganya dgn pertanyaan...
Sisi logisnya adalah si muhammad dan si awlloh SALAH KAPRAH terhadap Jahudi dan Kristen .
Si awlloh terlalu dungu sihh .. mosok mengatakan Jahudi /Kristen punya kiblat :rofl:

User avatar
Metalizer
Posts: 1292
Joined: Sun Oct 17, 2010 12:11 pm
Location: Salib kasih... Tarutung.
Contact:

Re: Shalat Harus Menghadap Ka'bah

Post by Metalizer »

pertanyaan TS wrote: mengapa muslim kalau sholat harus ngadap ka'bah ?
jawaban yg nyambung dari sisi logika :
metalizer wrote:
sholat mengarah ke satu arah (ka'bah) alasan yang paling logisnya adalah untuk keteraturan...

Coba ente bayangin kalau sholat berjamaah dalam mesjid tanpa ada arah kiblat yang jelas...Pasti kacau balau,,bisa2 pas lagi rukuk kepala orang2 bisa saling jedot2an...
jawaban yang nyambung dari sisi sejarah :
nearmello wrote: dalam sejarahnya, kan sudah dituliskan bahwa awalnya kiblat ada di baitul maqdis

ketika di mekkah, baitul maqdis dan ka'bah masih berada dalam 1 arah

namun setelah nabi muhammad pindah ke madinah, baitul maqdis dan ka'bah menjadi arah yang berlawanan

makanya nabi muhammad bingung untuk menentukan kiblat, dan berdoa kepada Allah agar menjelaskan tentang kiblat yang benar

makanya turun ayat-ayat tersebut
dibawah ini jawaban yg sama sekali GA NYAMBUNG baik dari sisi LOGIKA dan SEJARAH, terkesan keluar dari inti pertanyaan dan OOT :
duren pendekar dodol yang gemar makan sate babi wrote:
Jahudi / Kristen sinting mana fula yang pernah punya urusan berpaling ke masjidil Haram :butthead:


d
a
n

Sisi logisnya adalah si muhammad dan si awlloh SALAH KAPRAH terhadap Jahudi dan Kristen .

Si awlloh terlalu dungu sihh .. mosok mengatakan Jahudi /Kristen punya kiblat :rofl:
ha ha ha
ha ha ha ha
:rolling:

User avatar
duren
Posts: 11124
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm
Contact:

Re: Shalat Harus Menghadap Ka'bah

Post by duren »

Metalizer wrote:ha ha ha
ha ha ha ha
:rolling:
Cuma ngandalin ketawa sumbang aja Jems ?
Sungguh menyedihkan dan sangat menjijikkan sekali melihat kualitas muslim sampah seperti dirimu .. teganya mendodol kan otak dan mengabaikan kalimat si tuhan Arab sang awlloh maha dungu nih

Dan sesungguhnya orang-orang (Yahudi dan Nasrani) yang diberi Al Kitab (Taurat dan Injil) memang mengetahui, bahwa berpaling ke Masjidil Haram itu adalah benar dari Tuhannya; dan Allah sekali-kali tidak lengah dari apa yang mereka kerjakan.

nearmello
Posts: 55
Joined: Tue Feb 01, 2011 1:10 am

Re: Shalat Harus Menghadap Ka'bah

Post by nearmello »

duren wrote: muhammad kaga berdoa .. cuma kepalanya sering memandang mandang ke arah langit mekkah , Moncongnya sampai mangap mangap dehh menahankan rindu dendam akan kampung halaman .
ELO JANGAN NAMBAH NAMBAHIN DEHH . Ntar congormu di pules awlloh :green:

Dan coba terangkan apa makna kalimat lanjutannya ini :

Dan sesungguhnya orang-orang (Yahudi dan Nasrani) yang diberi Al Kitab (Taurat dan Injil) memang mengetahui, bahwa berpaling ke Masjidil Haram itu adalah benar dari Tuhannya; dan Allah sekali-kali tidak lengah dari apa yang mereka kerjakan.

Jahudi / Kristen sinting mana fula yang pernah punya urusan berpaling ke masjidil Haram :butthead:
Sisi logisnya adalah si muhammad dan si awlloh SALAH KAPRAH terhadap Jahudi dan Kristen .
Si awlloh terlalu dungu sihh .. mosok mengatakan Jahudi /Kristen punya kiblat :rofl:
Sesungguhnya orang-orang kafir, sama saja bagi mereka, kamu beri peringatan atau tidak kamu beri peringatan, mereka tidak juga akan beriman.
(QS. 2:6)

saya masih mengharhai non muslim yang masih mau mendengar dan menerima pendapat yang logis, tapi jika sudah dijelaskan tapi masih menyangkal, memang percuma
untuk apa nabi muhammad menengadah ke langit mekkah, lagipula disitu tidak dijelaskan langit mekkah tapi sok-sok bilang mekkah. memang situ yang nulis al quran?

sebenarnya saya malas menjelaskan ke tipe-tipe seperti @duren karena akhirnya hanya menjadi debat kusir, karena sejak awal hanya ingin menghina dan mencari cari kesalahan
kalau boleh tanya agama anda apa ya?
sepertinya bukan kristen karena tidak pernah baca injil
karena saya pernah mendengar dari teman saya kristen bahwa kristen punya kiblat

Kemudian ia membawa aku kembali ke pintu Bait Suci, dan sungguh, ada air keluar dari bawah ambang pintu Bait Suci itu dan mengalir menuju ke timur; sebab Bait Suci juga menghadap ke timur; dan air itu mengalir dari bawah bagian samping kanan dari Bait Suci itu, sebelah selatan mezbah.yeh 47:1

Lalu diiringnya aku ke luar melalui pintu gerbang utara dan dibawanya aku berkeliling dari luar menuju pintu gerbang luar yang menghadap ke timur, sungguh, air itu membual dari sebelah selatan.yeh 47:2

Sedang orang itu pergi ke arah timur dan memegang tali pengukur di tangannya, ia mengukur seribu hasta dan menyuruh aku masuk dalam air itu, maka dalamnya sampai di pergelangan kaki.yeh 47:3

Ia mengukur seribu hasta lagi dan menyuruh aku masuk sekali lagi dalam air itu, sekarang sudah sampai di lutut; kemudian ia mengukur seribu hasta lagi dan menyuruh aku ketiga kalinya masuk ke dalam air itu, sekarang sudah sampai di pinggang.yeh 47:4

Ia berkata kepadaku: "Sungai ini mengalir menuju wilayah timur, dan menurun ke Araba-Yordan, dan bermuara di Laut Asin, air yang mengandung banyak garam dan air itu menjadi tawar,yeh 47:8

sehingga ke mana saja sungai itu mengalir, segala makhluk hidup yang berkeriapan di sana akan hidup. Ikan-ikan akan menjadi sangat banyak, sebab ke mana saja air itu sampai, air laut di situ menjadi tawar dan ke mana saja sungai itu mengalir, semuanya di sana hidup.yeh 47:9

Sebab sama seperti kilat memancar dari sebelah timur dan melontarkan cahayanya sampai ke barat, demikian pulalah kelak kedatangan Anak Manusia.mat 24:27

Sesudah Yesus dilahirkan di Betlehem di tanah Yudea pada zaman raja Herodes, datanglah orang-orang majus dari Timur ke Yerusalem.mat 2:1

dan kepadanya akan Kukaruniakan bintang timur.mat 2 :28

kalau saya pernah baca sejarah kristen, bangunan - bangunan gereja kuno menghadap timur
karena yerussalem dan mesias berasal dari Timur dan itu kiblat kristen
maaf klo saya salah, tolong dijelaskan jikalau saya salah

User avatar
duren
Posts: 11124
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm
Contact:

Re: Shalat Harus Menghadap Ka'bah

Post by duren »

@nearmello
Silahkan kau ikutan sama si Jems mendodol kan otak .
Tapi jawab lah pertanyaan ku :
1. Dimanakah Q 2.144 turun ... di madinah atau mekah
2. Adakah doa seorang muslim MENEGADAH KEATAS MENGHADAP LANGIT ?
3. Adakah Jahudi/ kristen setuju bahwa berpaling ke Masjidil Haram itu adalah benar dari Tuhannya .

Selamat mendodol kan otak ..
Btw DUREN BUKAN KRISTEN .. tapi Nabi utusan Iblis yang maha Tauhid :partyman:

User avatar
Metalizer
Posts: 1292
Joined: Sun Oct 17, 2010 12:11 pm
Location: Salib kasih... Tarutung.
Contact:

Re: Shalat Harus Menghadap Ka'bah

Post by Metalizer »

@Duren
pertanyaan TS wrote: mengapa muslim kalau sholat harus ngadap ka'bah ?
terus ane kan jawab...:
metalizer wrote: karena berguna untuk keteraturan...

Coba ente bayangin kalau sholat berjamaah dalam mesjid tanpa ada arah kiblat yang jelas...Pasti kacau balau,,bisa2 pas lagi rukuk kepala orang2 bisa saling jedot2an...
nah, sekarang coba ane mau dengar jawaban ente atas pertanyaan TS...Karna pertanyaan TS dimulai dgn kata "mengapa" tentu jawaban ente akan dimulai juga dgn kata "karena"...

Nah coba ente jawab pertanyaan TS dibwah ini dimulai dgn kata "karena" :
pertanyaan TS wrote: mengapa muslim kalau sholat harus ngadap ka'bah ?
KARENA. . . . . . . .

User avatar
duren
Posts: 11124
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm
Contact:

Re: Shalat Harus Menghadap Ka'bah

Post by duren »

Metalizer wrote:KARENA. . . . . . . .
Karena awlloh terlalu dungu SALAH KAPRAH alias MENYANGKA bahwa Jahudi / kristen pake kiblat kiblatan . LANTAS :
Ketika si mamad rindu kampung halaman dan memandang mandang kearah langit mekah MAKA si tuhan dodol nyuruh si mamad membuat kiblat ke arah yang di senanginya YAITU kabah

Ada pertanyaan ?

nearmello
Posts: 55
Joined: Tue Feb 01, 2011 1:10 am

Re: Shalat Harus Menghadap Ka'bah

Post by nearmello »

1. di madinah
2. Image
contoh
3. kalau jahudi/kristen setuju, sama saja mengakui islam lah bos

User avatar
Metalizer
Posts: 1292
Joined: Sun Oct 17, 2010 12:11 pm
Location: Salib kasih... Tarutung.
Contact:

Re: Shalat Harus Menghadap Ka'bah

Post by Metalizer »

Metalizer wrote:KARENA. . . . . . . .
duren wrote:
Karena awlloh terlalu dungu SALAH KAPRAH alias MENYANGKA bahwa Jahudi / kristen pake kiblat kiblatan .
mari kita ikuti asumsi si dodol...Taruhlah asumsi ente benar kalau JAHUDI/NASRANI ga pake kiblat kiblatan...Nah sekarang kita benturkan dgn pertanyaan TS :
pertanyaan TS wrote: mengapa muslim kalau sholat harus ngadap ka'bah ?
jawaban duren :
duren pendekar dodol yang gemar makan sate babi wrote: KARENA JAHUDI/NASRANI ga pake kiblat kiblatan
GA NYAMBUNG BLAS

ha ha ha
ha ha ha ha
:rolling:

Locked