.

Apa maksudnya "mensucikan dzat Allah dari sifat musahil" ?

Mengungkapkan cara berpikir Muslim pada umumnya dan Muslim di FFIndonesia pada khususnya.

Re: Apa maksudnya "mensucikan dzat Allah dari sifat musahil" ?

Postby eddie1984id » Thu Feb 24, 2011 4:03 pm

@mas kafirun

terserah anda sih mau bilang sembarang atau tidak..., saya cuma mau bertanya...
adakah Tuhan yang lemah...?
adakah tuhan yang mencipta sesuatu membutuhkan pertolongan dari luar...?
adakah Tuhan yang mati...?


halo bro...kenalkan saya eddie...manusia lho.. :)) ...guyon..
User avatar
eddie1984id
 
Posts: 350
Joined: Wed Feb 09, 2011 9:32 am

Re: Apa maksudnya "mensucikan dzat Allah dari sifat musahil" ?

Postby Al-Kafirun_Mukmin » Fri Feb 25, 2011 3:14 am

eddie1984id wrote:@mas kafirun

terserah anda sih mau bilang sembarang atau tidak..., saya cuma mau bertanya...
adakah Tuhan yang lemah...?


sy tdk tau..

adakah tuhan yang mencipta sesuatu membutuhkan pertolongan dari luar...?


sy rasa tdk, karena tertulis "KAMI menciptakan"..

adakah Tuhan yang mati...?


Kristus.. menurut sy Tuhan tdk mngenal mati, tp manusia mngenal kondisi mati.. ah yg ini jngn d lanjutkn, nnti oot ke Kristen, sy cma mnjawab saja..


halo bro...kenalkan saya eddie...manusia lho.. :)) ...guyon..



apa maksud anda bertanya?..

tp ada yg sy tau pasti, Allah Abraham, Allah Ishak, Allah Yakub adalah Allah yg BENAR..
saya akm, salam..
User avatar
Al-Kafirun_Mukmin
 
Posts: 1135
Joined: Sat Jan 22, 2011 7:13 am

Re: Apa maksudnya "mensucikan dzat Allah dari sifat musahil" ?

Postby eddie1984id » Fri Feb 25, 2011 1:20 pm

@mas kafirun

Sebenarnya itu pertanyaan retoris mas, kita semua sudah tahu jawabannya
tapi agak kaget juga waktu mas jawab, "saya tidak tahu ketika saya tanya "adakah Tuhan yang lemah?" sebab secara pemikiran seharusnya tidak ada Tuan yang lemah, kalau ada... dia tak pantas disebut Tuhan karena lemah, dan begitu jg pertanyaan lain dibawahnya...

sepertinya ada yg salah mengenai pemahaman tentang Tuhan ..jika ada yang tak mampu menjawab pertanyaan ini

demikian
User avatar
eddie1984id
 
Posts: 350
Joined: Wed Feb 09, 2011 9:32 am

Re: Apa maksudnya "mensucikan dzat Allah dari sifat musahil" ?

Postby a_man » Fri Feb 25, 2011 11:04 pm

eddie1984id wrote:@a_man
setan sendiri kan dasarnya emang jahat pingin cari temen di neraka, bukan kiriman dari Allah SWT

jangan mendustakan kalimatulloh, slim !! jahannam buatmu !!

19:83. Tidakkah kamu lihat, bahwasanya Kami telah mengirim syaitan-syaitan itu kepada orang-orang kafir untuk menghasung mereka berbuat ma'siat dengan sungguh-sungguh?,

eddie1984id wrote:noh dukun dukun santet tuh yg suka ngirim setan... itu baru perbuatan tercela

jadi alohswt selevel sama dukun santet ?? Diakui oleh slim.
User avatar
a_man
 
Posts: 4320
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Re: Apa maksudnya "mensucikan dzat Allah dari sifat musahil" ?

Postby Al-Kafirun_Mukmin » Fri Feb 25, 2011 11:51 pm

eddie1984id wrote:@mas kafirun

Sebenarnya itu pertanyaan retoris mas, kita semua sudah tahu jawabannya
tapi agak kaget juga waktu mas jawab, "saya tidak tahu ketika saya tanya "adakah Tuhan yang lemah?" sebab secara pemikiran seharusnya tidak ada Tuan yang lemah, kalau ada... dia tak pantas disebut Tuhan karena lemah, dan begitu jg pertanyaan lain dibawahnya...

sepertinya ada yg salah mengenai pemahaman tentang Tuhan ..jika ada yang tak mampu menjawab pertanyaan ini

demikian


sy tdk bisa mnghakimi sesuatu yg jauh dr logika sy, sy hanya manusia, menghakimi manusia saja sy tdk bisa.. jujur, untuk memanggil sebutannya pn sy takut, maka sy memanggilnya Bapa..

spertinya kita oot ini pak.eddie..
User avatar
Al-Kafirun_Mukmin
 
Posts: 1135
Joined: Sat Jan 22, 2011 7:13 am

Re: Apa maksudnya "mensucikan dzat Allah dari sifat musahil" ?

Postby asal usil » Mon Feb 28, 2011 12:55 pm

Al-Kafirun_Mukmin wrote:untuk memanggil sebutannya pn sy takut,


Masa takut nyebut "you know who..?" Harry Potter aja berani sebut saja VOLDERMORT.....

Kaya di film aja...... :rolling:
asal usil
 
Posts: 1055
Joined: Mon Jan 17, 2011 2:49 pm

Re: Apa maksudnya "mensucikan dzat Allah dari sifat musahil" ?

Postby I__Muslim » Mon Feb 28, 2011 9:03 pm

asal usil wrote:
Masa takut nyebut "you know who..?" Harry Potter aja berani sebut saja VOLDERMORT.....

Kaya di film aja...... :rolling:


soalnya azab Voldemort itu nyata (film Harry Potter lho). bisa teleport, 1 hit kill, membuat bencana, mengirimkan setan2 (Dementor)untuk menyebarkan keputusasaan, de el el.
I__Muslim
 
Posts: 981
Joined: Tue Jul 13, 2010 4:18 pm
Location: Antara ada dan tiada....

Re: Apa maksudnya "mensucikan dzat Allah dari sifat musahil" ?

Postby Al-Kafirun_Mukmin » Mon Feb 28, 2011 10:42 pm

hahahaa.. jngn sebut namaNYA dngn sembarangn..

yaa kalau kalian kn beda, kalian bisa mmberi asumsi tntang Allah itu bgaimna, silahkn..
User avatar
Al-Kafirun_Mukmin
 
Posts: 1135
Joined: Sat Jan 22, 2011 7:13 am

Re: Apa maksudnya "mensucikan dzat Allah dari sifat musahil" ?

Postby asal usil » Mon Mar 07, 2011 10:22 am

kalau takut menyebut nama-Nya... bagaiamana kami berdoa, memohonkan ampun atas dosa dll.

Menyebut nama-Nya bukan hak prerogatif orang2 suci lagian klo orang ngaku2 suci... bukan suci namanya...
asal usil
 
Posts: 1055
Joined: Mon Jan 17, 2011 2:49 pm

Re: Apa maksudnya "mensucikan dzat Allah dari sifat musahil" ?

Postby Al-Kafirun_Mukmin » Mon Mar 07, 2011 12:46 pm

@ asal usil
= tentu jk sy brdoa, sy mmanggilnya dngn "Bapa, Allah, dsb -alkitab".. Sy oot tdk?..
= yg sy maksud adalah ktika kita mmbicarakannya dngn orng lain(lihat post sy kpd mas. Eddie)..
= sy tdk punya pnilaian yg bnyk tentang DIA, tp sy percaya "DIA adalah BENAR"..
= yg sy kejar dsini adalah bgaimana anda(Islam) berani menilai Allah, inilah yg d bahas..
User avatar
Al-Kafirun_Mukmin
 
Posts: 1135
Joined: Sat Jan 22, 2011 7:13 am

Re: Apa maksudnya "mensucikan dzat Allah dari sifat musahil" ?

Postby eddie1984id » Mon Mar 07, 2011 4:24 pm

@mas kafirun,

untuk tambah wawasan saja, di Islam ada namanya husnudzon (berbaik sangka) dan suudzon (buruk sangka), husnudzon dianjurkan dan suudzon dilarang, husnudzon kepada Allah sangat dianjurkan ada hadis mengatakan,

" Aku sesuai dengan prasangka hamba-Ku, maka berprasangkalah ia kepada-Ku sesukanya".

Jika kita berprasangka baik, maka InsyaAllah kita akan tegar dalam berbagai cobaan yang diberikanNya, dan sebaliknya..

Wallahualam bisshawab
User avatar
eddie1984id
 
Posts: 350
Joined: Wed Feb 09, 2011 9:32 am

Re: Apa maksudnya "mensucikan dzat Allah dari sifat musahil" ?

Postby Al-Kafirun_Mukmin » Mon Mar 07, 2011 6:02 pm

@ Mas Eddie
= makasih mas, itu temen anda dsini, bnyk yg Suudzon kpda sy dsini hehehehe.. pdhal sy cuma bertanya..
User avatar
Al-Kafirun_Mukmin
 
Posts: 1135
Joined: Sat Jan 22, 2011 7:13 am

Re: Apa maksudnya "mensucikan dzat Allah dari sifat musahil" ?

Postby oglikom » Mon Mar 07, 2011 6:22 pm

eddie1984id wrote:" Aku sesuai dengan prasangka hamba-Ku, maka berprasangkalah ia kepada-Ku sesukanya".

Wah, jadi Alloh bisa menjadi jahat kalau hambanya jahat dan menjadi baik kalau hambanya baik. :lol:
oglikom
 
Posts: 3375
Joined: Tue May 04, 2010 11:33 pm

Re: Apa maksudnya "mensucikan dzat Allah dari sifat musahil" ?

Postby eddie1984id » Tue Mar 08, 2011 9:04 am

@mas oglikom

:), mungkin seperti itu
semisal kita mendapat bencana, seperti saudara2 di aceh dan di jogja, bagaimana banjir atau gempa meluluh lantakkan semua harta yang dimiliki, orang orang yang kita kasihi dsb, orang yang tabah dan beriman tentunya akan menyangka ini adalah ujian dari Allah SWT, semua adalah milikNya dan kita tidak boleh larut dalam kesedihan apabila milikNya diambil lagi, terutama orang orang yang kita sayangi pastinya Allah lebih menyayangi mereka dan hendak memberi mereka tempat yang lebih baik, saya salut dan kagum pada orang orang yang berpikiran seperti itu insyaAllah keimanan dan kesabaran mereka akan diberi balasan surgaNya

Sebaliknya orang yang tidak tabah akan berprasangka buruk, Allah membencinya mengadzabnya dsb, dengan sendirinya akan mereka ini akan menjauhkan diri dari Allah, tidak melaksanakan lagi perintah2Nya, hal inilah yang akan membahayakan dirinya diakhirat kelak. Olehkarena itu sangat dianjurkan untuk senantiasa berhusnudzon pada Allah

Wallahualambisshawab
User avatar
eddie1984id
 
Posts: 350
Joined: Wed Feb 09, 2011 9:32 am

Re: Apa maksudnya "mensucikan dzat Allah dari sifat musahil" ?

Postby oglikom » Tue Mar 08, 2011 12:19 pm

eddie1984id wrote:@mas oglikom

:), mungkin seperti itu
semisal kita mendapat bencana, seperti saudara2 di aceh dan di jogja, bagaimana banjir atau gempa meluluh lantakkan semua harta yang dimiliki, orang orang yang kita kasihi dsb, orang yang tabah dan beriman tentunya akan menyangka ini adalah ujian dari Allah SWT, semua adalah milikNya dan kita tidak boleh larut dalam kesedihan apabila milikNya diambil lagi, terutama orang orang yang kita sayangi pastinya Allah lebih menyayangi mereka dan hendak memberi mereka tempat yang lebih baik, saya salut dan kagum pada orang orang yang berpikiran seperti itu insyaAllah keimanan dan kesabaran mereka akan diberi balasan surgaNya

Sebaliknya orang yang tidak tabah akan berprasangka buruk, Allah membencinya mengadzabnya dsb, dengan sendirinya akan mereka ini akan menjauhkan diri dari Allah, tidak melaksanakan lagi perintah2Nya, hal inilah yang akan membahayakan dirinya diakhirat kelak. Olehkarena itu sangat dianjurkan untuk senantiasa berhusnudzon pada Allah

Wallahualambisshawab

Terus bagaimana kita bisa berbaik sangka kepada dzat yang memberikan takdir yang jelek, cobaan yang pasti, disertai dengan qarin yang jahat(setan) dan akhir dari kesemuanya hanya kemestian masuk keneraka????
oglikom
 
Posts: 3375
Joined: Tue May 04, 2010 11:33 pm

Re: Apa maksudnya "mensucikan dzat Allah dari sifat musahil" ?

Postby eddie1984id » Wed Mar 09, 2011 9:40 am

oglikom wrote:>>Terus bagaimana kita bisa berbaik sangka kepada dzat yang memberikan takdir yang jelek,


baca lagi tulisan saya diatas mas... takdir jika mendapat musibah bencana gempa, banjir, dst

oglikom wrote: cobaan yang pasti,


>> bagaimana kita berkata kita telah beriman tanpa datangnya cobaan dan ujian?

..... Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan:” Kami telah beriman”, sedang mereka tidak diuji lagi? (Al-Ankabuut : 2).
.......Dan sesungguhnya Kami telah menguji orang-orang sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar dan sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang yang dusta. (Al-Ankabuut : 3

oglikom wrote: disertai dengan qarin yang jahat(setan)

Allah telah memperingati kita untuk berhati hati dan mengirimkan cara menghindari tipu daya setan yang jahat tsb, dengan mendekatkan diri kita kepadaNya

oglikom wrote: dan akhir dari kesemuanya hanya kemestian masuk keneraka????

[19:71] Dan tidak ada seorangpun dari padamu, melainkan mendatangi neraka itu. Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu kemestian yang sudah ditetapkan
[19:72] Kemudian Kami akan menyelamatkan orang-orang yang bertakwa dan membiarkan orang-orang yang zalim di dalam neraka dalam keadaan berlutut.
....Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mu’min, diri dan harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka. (At-Taubah : 111)

baiknya baca thread saya
http://indonesia.faithfreedom.org/forum/manusia-bertanya-qur-an-menjawab-motivasi-t42996/

Wassalam
User avatar
eddie1984id
 
Posts: 350
Joined: Wed Feb 09, 2011 9:32 am

Re: Apa maksudnya "mensucikan dzat Allah dari sifat musahil" ?

Postby oglikom » Wed Mar 09, 2011 10:42 am

eddie1984id wrote:[19:71] Dan tidak ada seorangpun dari padamu, melainkan mendatangi neraka itu. Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu kemestian yang sudah ditetapkan
[19:72] Kemudian Kami akan menyelamatkan orang-orang yang bertakwa dan membiarkan orang-orang yang zalim di dalam neraka dalam keadaan berlutut.
....Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mu’min, diri dan harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka. (At-Taubah : 111)

Ed, mikir dikit napa?
Kapir dikunci mati hatinya, kalian Islam keturunan yang mengikuti taklid buta dan beriman membabi buta. Dengan menerima takdir2 dan amal perbuatan yang sudah ditentukan.
Diciptakan berada dalm keadaan susah payah.......memang payah nich masih bisa berbaik sangka ama tuhan Arab :-k
oglikom
 
Posts: 3375
Joined: Tue May 04, 2010 11:33 pm

Re: Apa maksudnya "mensucikan dzat Allah dari sifat musahil" ?

Postby eddie1984id » Wed Mar 09, 2011 4:10 pm

@mas oglikom

sekarang toh jika mas termasuk kafir, apakah mas memiliki halangan untuk masuk islam?
apakah mas dihalangi ketika mengucap kalimat syahadat walaupun dalam hati mas? ha ha ha ...mas mikir terlalu jauh
kunci mati hati hanya Allah yang tahu siapa, dan terbukti kalau orang itu mati dalam keadaan kafir

maaf sedikit oot

wassalam
User avatar
eddie1984id
 
Posts: 350
Joined: Wed Feb 09, 2011 9:32 am

Re: Apa maksudnya "mensucikan dzat Allah dari sifat musahil" ?

Postby oglikom » Wed Mar 09, 2011 9:08 pm

eddie1984id wrote:@mas oglikom

sekarang toh jika mas termasuk kafir, apakah mas memiliki halangan untuk masuk islam?
apakah mas dihalangi ketika mengucap kalimat syahadat walaupun dalam hati mas? ha ha ha ...mas mikir terlalu jauh
kunci mati hati hanya Allah yang tahu siapa, dan terbukti kalau orang itu mati dalam keadaan kafir

maaf sedikit oot

wassalam

Anda sebagai Muslim kok masih tidak mengimani apa yang sudah tertulis dalam Al qur'an!!??
Seandainya saya mengucapkan kalimat syahadat Alloh dan malaikat Islam tidak akan mungkin teu.....kecuali jidat saya udah bertanda karena kebanyakan di jedotin kelantai.... ](*,)
oglikom
 
Posts: 3375
Joined: Tue May 04, 2010 11:33 pm

Re: Apa maksudnya "mensucikan dzat Allah dari sifat musahil" ?

Postby hoffmann » Thu Mar 10, 2011 12:27 pm

=D> :rock: :-({|= mari main musik

Kemudian Kami akan menyelamatkan orang-orang yang bertakwa dan membiarkan orang-orang yang zalim di dalam neraka dalam keadaan berlutut.
....Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mu’min, diri dan harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka. (At-Taubah : 111)

huam.maaf ya mas.ini yg tulis pernah keneraka kayak saya atau tidak?saya sudah pernah mas.dan saya sudah pernah mati?stop bul **** ayat ya mas.

aa gym?tasbi adalah bla2.itu sebenernya penjelasan kalau itu cuma bisa menenangkan inti dari spiritual? secara filologi lateral ya om.tapi itu masih belum dibahas dengah kehidupan sehari2/realitanya, apa betul dzat/djat itu bisa seperti itu nanti?secara hukum eksistensi realitas.aku-ada-aku-bukan-dzat/materi spritual tapi aku-ada itu bener2 real.coba anda plajarin bener2.dan berpikir lateral dari ayat spiritual anda. karena kalau anda percaya Tuhan.Tuhan itu adil, dia menciptakan kebaikan dengan wakilnya malaikat dan keburukan dengan wakilnya setan.intinya kalau anda berpikir Tuhan anda baik.jadi.AA Gym tidak membahas tentang realitas atau intinya dia tidak membahas tentang aku-hidup-maka-aku-ada.

om edie
adakah Tuhan yang lemah...?
adakah tuhan yang mencipta sesuatu membutuhkan pertolongan dari luar...?
adakah Tuhan yang mati...?

ini pertanyaan yg aneh.baik kita kupas dikit.
adakah Tuhan yg lemah?ada.sekarang yg jadi pertanyaan jika Dia bener Tuhan seperti yg saya temuin saat saya mati,hehe maaf ya.lemah bukan berarti sebuah kesalahan dalam menentukan yg baik dan benar.contoh lagi.budha, Tuhan orang asia ini, kuat dan cerdas tapi dia lemah,saat dia bertapa ada binantang srigala lapar, lalu karena perasaan manusianya dan peduli terhadap mahluk hidupnya maka dia memberikan salah satu tangannya kepada srigala untuk mengobati rasa laparnya srigala.contoh lain kalau anda pernah melihat artikel budha, ada 1 biksu dibakar dirinya hidup2 oleh nazi, dan taukah anda hasil bakar dirinya ada apa selain debu dari bakar?sebuah mutiara(cerita fakta) anda boleh cari artikelnya.

adakah tuhan yang mencipta sesuatu membutuhkan pertolongan dari luar...?
ya kalau dari psikoloanalis, tuhan dan Tuhan adalah beda, dari sini saya udah ngerti maksud anda.tuhan anda maksud adalah seperti apa?tapi saya kasih gambaran.manusia yg saya anggap Tuhan, adalah Tuhan yang menjadi kebalikan dari pada kitab talmud(yahudi), tidak memiliki kekerasan dan kekuatan ataupun kekuasaan, memiliki pandangan filosofi yg jelas, membutuhkan manusia dalam mengajarkan kehidupan dalam kebaikan.karena setiap manusia pasti kehilangan kalau dia tidak menjadi manusia.tapi kalau pandangan pengikut Budha saya ga tau ya.

adakah Tuhan yg mati?hehe..Tuhan saya mati dan bangkit lagi.wkwkw.anda mau tidak percaya ya gpp.tapi saya mengatakan yg sebenernya.kalau Tuhan saya adalah bener-bener Tuhan yg pantas untuk saya.dari Dia saya bisa menyembuhkan orang yg percaya dan membutuhkan saya,dan cuma dalam doa.dari Dia saya bisa melihat masa lalu dsb.padahal kalau dalam pikiran saya, saya tidak pernah mau menerima ini semua.menurutku ini adalah sebuah kutukan,tapi kalau aku tidak percaya ini sebuah pemberian, maka saya tidak akan berbuat banyak saat orang membutuhkan bantuan.


@Al-Kafirun_Mukmin
Manusia diberikan akal dan pikiran untuk mengenali siapa tuhannya mas ...itu sudah bawaan dari lahir, seperti kisah Nabi Ibrahim a.s yg mencari tuhannya pertama beliau menyembah yg disembah orang lain seperti matahari, bulan,bintang, api dsb tetapi ia menyadari bahwa Tuhan yang sebenarnya tidak akan terbit dan tenggelam, tidak akan hilang disiang hari atau mati disiram air, secara akal beliau tahu Tuhan itu bersifat kekal, abadi dan berkuasa seperti itu..

Mohon maaf bila jawaban kurang berkenan akibat keterbatasan ilmu

nah ini anda sudah melantur.sangat jauh.ini anda dapet artikel dari mana?atau cuma pandangan anda saja.atau ada yg mengajari anda tentang ini?apa anda sudah pernah ketemu abraham/ibrahim nabi orang yahudi ini?wkwkw...setau saya tugas Abraham sekarang dihadapan Tuhan penjaga pesan doa kita sebagai anaknya ke Allah Bapa.itulah kenapa dia dibilang bapak segala bangsa dan bukan Allah Bapa.kenpa saya buka rahasia kesaksian saya diforum ini?karena terpaksa.sebenernya saya ingin cuma dialog.cuma anda sepertinya seorang yg asbun dan tidak tahu dimana Abraham yg pernah saya lihat berada.jadi tolong jangan mengajari kami dengan abraham, musa, elia, malaikat, setan, surga, neraka.apa kamu pernah seperti saya om edie pergi kesana?aku katakan yg sebenernya kepada kamu mas.jadi jangan ngelantur.

hehe..salam ye om
hoffmann
 
Posts: 68
Joined: Thu Jan 14, 2010 9:28 am

PreviousNext

Return to CARA BERPIKIR MUSLIM



Who is online

Users browsing this forum: No registered users