.

Apa maksudnya "mensucikan dzat Allah dari sifat musahil" ?

Mengungkapkan cara berpikir Muslim pada umumnya dan Muslim di FFIndonesia pada khususnya.

Re: Apa maksudnya "mensucikan dzat Allah dari sifat musahil" ?

Postby doblank » Sat Feb 19, 2011 12:04 am

eddie1984id wrote:Bismillah,
@mas oglikom
mas bilang :
Setiap kali kamu menggambarkan Alloh swt dengan pikiran yg paling dalam sekalipun, tetap saja hasil pemikiran manusia (muhammad).....
>> Tidak juga, secara logika bisa dinalar oleh pemikiran kita sendiri bukan hanya dari baginda Rasulullah..
Allah itu Esa, kalo ada banyak ntar kalo perang gimana
?? kan bahaya tuh bisa hancur alam semesta... kiamat bisa lebih cepat, bahkan alam semesta bisa ndak tercipta kalo lagi sibuk perang nah lho, kalo menikah trus beranak pinak gimana? mana yang kita sembah? kalo tuhannya masih bayi bumi dibuat mainan gimana?? iswiti
Allah itu kekal, kalau tidak kekal berarti bisa wafat donk, aneh jadinya ada hari wafatnya tuhan..?? ntar bisa bisa lamaan kita idupnya??
Allah itu tidak bergantung pada yang lain, gimana bisa disebut tuhan bila ia masih tergantung pada kekuatan lain..lemah dong...??
Allah itu berkehendak, jelas ...kalo gak berkehendak kok kita bisa ada di dunia ini, kenapa diciptakan tumbuhan dan lainnya untuk membantu kita??
silahkan jika mau menalar sifat yang lain...

pantas saja diesakan, 359 dari 360 dimusnahkan.. :rofl:

anda menganalogikan tuhan dengan perang. Apa tidak ada yang lain selain itu? :rofl:

Analogi anda cocok sekali
doblank
 
Posts: 675
Joined: Wed Jun 02, 2010 8:44 pm

Re: Apa maksudnya "mensucikan dzat Allah dari sifat musahil" ?

Postby oglikom » Sat Feb 19, 2011 1:12 am

eddie1984id wrote:Bismillah,
@mas oglikom
mas bilang :
Setiap kali kamu menggambarkan Alloh swt dengan pikiran yg paling dalam sekalipun, tetap saja hasil pemikiran manusia (muhammad).....
>> Tidak juga, secara logika bisa dinalar oleh pemikiran kita sendiri bukan hanya dari baginda Rasulullah..

Hasil pemikiran manusia (muhammad) termasuk adalah perbuatan Tasybih yaitu menyamakan dzat dengan makhluknya..... ](*,) Dan perbuatan ini adalah sesat dan syirik.
eddie1984id wrote:Allah itu Esa, kalo ada banyak ntar kalo perang gimana?? kan bahaya tuh bisa hancur alam semesta... kiamat bisa lebih cepat, bahkan alam semesta bisa ndak tercipta kalo lagi sibuk perang nah lho, kalo menikah trus beranak pinak gimana? mana yang kita sembah? kalo tuhannya masih bayi bumi dibuat mainan gimana?? iswiti
Allah itu kekal, kalau tidak kekal berarti bisa wafat donk, aneh jadinya ada hari wafatnya tuhan..?? ntar bisa bisa lamaan kita idupnya??
Allah itu tidak bergantung pada yang lain, gimana bisa disebut tuhan bila ia masih tergantung pada kekuatan lain..lemah dong...??
Allah itu berkehendak, jelas ...kalo gak berkehendak kok kita bisa ada di dunia ini, kenapa diciptakan tumbuhan dan lainnya untuk membantu kita??
silahkan jika mau menalar sifat yang lain...

Lebih pintar blegug syiah rupanya..... :lol: :lol:
oglikom
 
Posts: 3375
Joined: Tue May 04, 2010 11:33 pm

Re: Apa maksudnya "mensucikan dzat Allah dari sifat musahil" ?

Postby eddie1984id » Sat Feb 19, 2011 9:45 am

Bismillah

@doblank
>>udah mas, kalo gak perang, maka para tuhan akan saling menyayangi dan menikah deh... itu udah saya tulis juga kemungkinannya...lahir anak dsb dsb, atau kalo menyayangi sebatas temen gak ampe menikah maka mereka akan bersahabat... lucu juga ya..., Tuhan 1 : "Pren.... aku urus negara barat dan sekitarnya ya... lo yang bagian timur.... Tuhan 2: ok lah broo ...ntar kalo ada apa apa koling koling yaaa" wkwkwkwkwkw

@a_man
>>maksud saya, kalo dijadiin ke kalimat awal pertanyaan mas kan jadinya aneh..ndak nyambung
Apakah mengirim syetan2 termasuk sifat sesuatu yang menjadi penghalang beribadah kepada Allah SWT yang berbentuk kotoran yang menempel pada zat, tubuh, pakaian atau benda lainnya (Najis)

@oglikom
maaf mas Tasybih saya ndak kenal, kalo Tasbih saya tahu, itu salah satu ucapan dzikir (Mengingat)kepada Allah, dengan mengucapkan kalimat Subhanallah (Maha Suci Allah) saat takjub melihat sesuatu, misalnya pemandangan pegunungan yang indah...ucapkan Subhanallah dengan artian kita mengingat bahwa Allahlah yang sebenarnya menciptakan pegunungan tersebut...
ada juga tasbih kalung yang buat berdoa itu he he he itu yg saya tahu,

Memang mas oglikom diatas langit masih ada langit masih banyak orang yang lebih pintar dari saya, Mohon maaf bila pemikiran saya terlalu simpel dan dirasa kurang memuaskan

Wassalam
User avatar
eddie1984id
 
Posts: 350
Joined: Wed Feb 09, 2011 9:32 am

Re: Apa maksudnya "mensucikan dzat Allah dari sifat musahil" ?

Postby doblank » Sat Feb 19, 2011 11:55 am

eddie1984id wrote:Bismillah

@doblank
>>udah mas, kalo gak perang, maka para tuhan akan saling menyayangi dan menikah deh... itu udah saya tulis juga kemungkinannya...lahir anak dsb dsb, atau kalo menyayangi sebatas temen gak ampe menikah maka mereka akan bersahabat... lucu juga ya..., Tuhan 1 : "Pren.... aku urus negara barat dan sekitarnya ya... lo yang bagian timur.... Tuhan 2: ok lah broo ...ntar kalo ada apa apa koling koling yaaa" wkwkwkwkwkw

:rolling: katanya secara logika dapat di nalar oleh anda. kok berubah menjadi kemungkinan?
:rolling: bener bro.anda lucu
:rolling: :rolling: :rolling:
doblank
 
Posts: 675
Joined: Wed Jun 02, 2010 8:44 pm

Re: Apa maksudnya "mensucikan dzat Allah dari sifat musahil" ?

Postby eddie1984id » Sat Feb 19, 2011 3:38 pm

@mas doblank
maksudnya hubungan antara 2 pihak ada 3 kemungkinan; bermusuhan, berteman, menikah dsb,?, kalo ada yang lain sih boleh aja ditambahin...karena konteksnya apabila ada "Tuhan lebih dari satu maka hubungan antara Tuhan" logikanya ya itu tadi kalo gak bermusuhan, berteman, married..?...?,...? silahkan kalo mau ditambah...
User avatar
eddie1984id
 
Posts: 350
Joined: Wed Feb 09, 2011 9:32 am

Re: Apa maksudnya "mensucikan dzat Allah dari sifat musahil" ?

Postby oglikom » Sat Feb 19, 2011 11:22 pm

oglikom wrote:Hasil pemikiran manusia (muhammad) termasuk adalah perbuatan Tasybih yaitu menyamakan dzat dengan makhluknya..... ](*,) Dan perbuatan ini adalah sesat dan syirik.

eddie1984id wrote:@oglikom
maaf mas Tasybih saya ndak kenal, kalo Tasbih saya tahu, itu salah satu ucapan dzikir (Mengingat)kepada Allah, dengan mengucapkan kalimat Subhanallah (Maha Suci Allah) saat takjub melihat sesuatu, misalnya pemandangan pegunungan yang indah...ucapkan Subhanallah dengan artian kita mengingat bahwa Allahlah yang sebenarnya menciptakan pegunungan tersebut...
ada juga tasbih kalung yang buat berdoa itu he he he itu yg saya tahu,

Memang mas oglikom diatas langit masih ada langit masih banyak orang yang lebih pintar dari saya, Mohon maaf bila pemikiran saya terlalu simpel dan dirasa kurang memuaskan

Sepertinya bukan terlalu simpel, cuma membodhohi diri sendiri saja.... ](*,)
oglikom
 
Posts: 3375
Joined: Tue May 04, 2010 11:33 pm

Re: Apa maksudnya "mensucikan dzat Allah dari sifat musahil" ?

Postby a_man » Sat Feb 19, 2011 11:31 pm

eddie wrote:@a_man
>>maksud saya, kalo dijadiin ke kalimat awal pertanyaan mas kan jadinya aneh..ndak nyambung
Apakah mengirim syetan2 termasuk sifat sesuatu yang menjadi penghalang beribadah kepada Allah SWT yang berbentuk kotoran yang menempel pada zat, tubuh, pakaian atau benda lainnya (Najis)

nyambung koq, versi sederhananya :
Apakah suka mengirim syetan2 termasuk sifat kotor yang menempel pada diri (Najis) ??
User avatar
a_man
 
Posts: 4320
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Re: Apa maksudnya "mensucikan dzat Allah dari sifat musahil" ?

Postby eddie1984id » Sun Feb 20, 2011 10:42 am

@a_man
wrote :
nyambung koq, versi sederhananya :
Apakah suka mengirim syetan2 termasuk sifat kotor yang menempel pada diri (Najis) ??
>> maksa, unsur yg penting juga mas hilangin kalo mau disederhanain mestinya begini
Apakah suka mengirim syetan2 termasuk sifat kotor(an) yang menempel pada diri (dan membatalkan ibadah)>> itu juga janggal kalimatnya
mending langsung tanya aja mas, Apakah suka mengirim syetan itu termasuk sifat kotor? >> jawabannya iya, itu perbuatan tercela

Trims
User avatar
eddie1984id
 
Posts: 350
Joined: Wed Feb 09, 2011 9:32 am

Re: Apa maksudnya "mensucikan dzat Allah dari sifat musahil" ?

Postby I__Muslim » Mon Feb 21, 2011 12:12 am

wah ada muslim sopan :rock:

keep going eddie :rock:
I__Muslim
 
Posts: 981
Joined: Tue Jul 13, 2010 4:18 pm
Location: Antara ada dan tiada....

Re: Apa maksudnya "mensucikan dzat Allah dari sifat musahil" ?

Postby eddie1984id » Mon Feb 21, 2011 12:35 pm

Ok Mas,

saya masih dalam tahap belajar he he he
User avatar
eddie1984id
 
Posts: 350
Joined: Wed Feb 09, 2011 9:32 am

Re: Apa maksudnya "mensucikan dzat Allah dari sifat musahil" ?

Postby Al-Kafirun_Mukmin » Tue Feb 22, 2011 12:18 pm

eddie1984id wrote:@Al-Kafirun_Mukmin
Maaf mas kalau dirasa OOT sama Mas, padahal saya waktu nulis itu sama sekali tidak mengacu ke agama lain, saya hanya membayangkan apabila ada sesuatu yang memiliki kekuatan sangat besar yang bisa sangat berpengaruh pada kehidupan di alam ini, memiliki kehendak, dan ada lebih dari satu! bisa dibayangkan apa yang terjadi hii ngeri


= bgaimana klw anda sebutkn 1 sifat Allah yg d sebut Muhammad lalu kita bincangkn dsini??..
>> bagaimana dengan Basar yang artinya Maha Melihat .. mas mau nanggapi...?


ah bgaimana ya?.. Dia yg melihat isi hati manusia, & sy setuju, jd bgaimana menanggapi??..
User avatar
Al-Kafirun_Mukmin
 
Posts: 1135
Joined: Sat Jan 22, 2011 7:13 am

Re: Apa maksudnya "mensucikan dzat Allah dari sifat musahil" ?

Postby Si Amang Miyang » Tue Feb 22, 2011 2:47 pm

eddie1984id wrote:Ok Mas,

saya masih dalam tahap belajar he he he


eddie van halen nich versi cool nyaa Musicman... :supz:

mari kita sama2 belajar... :heart:
User avatar
Si Amang Miyang
 
Posts: 533
Joined: Thu Dec 16, 2010 9:54 am
Location: sebuah toilet yg bernama ka'bah

Re: Apa maksudnya "mensucikan dzat Allah dari sifat musahil" ?

Postby a_man » Wed Feb 23, 2011 12:14 am

eddie1984id wrote:@a_man
mending langsung tanya aja mas,
Apakah suka mengirim syetan itu termasuk sifat kotor?

emang itu pertanyaannya.
eddie1984id wrote:jawabannya iya, itu perbuatan tercela

makasih pak ustadz.
jawaban yg pas, menghujat alohswt. :prayer: :prayer:
User avatar
a_man
 
Posts: 4320
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Re: Apa maksudnya "mensucikan dzat Allah dari sifat musahil" ?

Postby kukuruyuk » Wed Feb 23, 2011 2:21 am

edi wrote:>>udah mas, kalo gak perang, maka para tuhan akan saling menyayangi dan menikah deh... itu udah saya tulis juga kemungkinannya...lahir anak dsb dsb, atau kalo menyayangi sebatas temen gak ampe menikah maka mereka akan bersahabat... lucu juga ya..., Tuhan 1 : "Pren.... aku urus negara barat dan sekitarnya ya... lo yang bagian timur.... Tuhan 2: ok lah broo ...ntar kalo ada apa apa koling koling yaaa" wkwkwkwkwkw


cara mendefinisikan Tuhan yg bener2 islami,,,,, :prayer: :prayer: :goodman:
User avatar
kukuruyuk
 
Posts: 326
Joined: Sun May 16, 2010 1:16 pm
Location: negara kafir

Re: Apa maksudnya "mensucikan dzat Allah dari sifat musahil" ?

Postby asal usil » Wed Feb 23, 2011 7:30 am

kukuruyuk wrote:cara mendefinisikan Tuhan yg bener2 islami,,,,,


Klaim muter2 ala kapir..... :rolling:

Klo udah mentok ya gitu dech... Udah jelas2 definisi Tuhan ala kaoir masih aja dibilang cara Islam #-o
asal usil
 
Posts: 1055
Joined: Mon Jan 17, 2011 2:49 pm

Re: Apa maksudnya "mensucikan dzat Allah dari sifat musahil" ?

Postby Al-Kafirun_Mukmin » Wed Feb 23, 2011 10:52 am

lah, kalian beraninya mendefinisikn Tuhan itu sperti apa.. logika kalian sudah hebat kh??.. apa yg kalian tau soal Allah?.. kalian sok tau pada sesuatu yg kalian tdk mengerti..
User avatar
Al-Kafirun_Mukmin
 
Posts: 1135
Joined: Sat Jan 22, 2011 7:13 am

Re: Apa maksudnya "mensucikan dzat Allah dari sifat musahil" ?

Postby asal usil » Wed Feb 23, 2011 2:38 pm

yang kita tahu dari Tuhan adalah seperti yang dia jelaskan...

selebihnya kita memang tidak tahu apa2 tentang Tuhan, ruh atau alam gaib....

Allah sudah menjelaskan dalam surat Al Ikhlas...
asal usil
 
Posts: 1055
Joined: Mon Jan 17, 2011 2:49 pm

Re: Apa maksudnya "mensucikan dzat Allah dari sifat musahil" ?

Postby GLUESTICK » Wed Feb 23, 2011 2:46 pm

GLUESTICK wrote:Setiap manusia, binatang, tumbuhan, batu adalah unik, tdk ada yg sama, tdk ada yg serupa. Jadi kl ada yg menjadikan manusia, binatang, tumbuhan, batu dan berbagai variasi dan hybridnya utk dijadikan tuhan, maka tidak bertentangan dgn ucapan muhammad/allah bahwa tidak sesuatupun yg serupa dgn tuhan.
Setiap orang boleh mensucikan manusia lainnya, binatang, pohon, batu dll, karena semuanya unik tdk ada yg serupa. Itulah yg dimaksud mensucikan dari sifat mustahil.

Gluestick
Recap after use

eddie1984id wrote:@Gluestick
Tidak sama dengan mahluknya artinya dalam wujudnya, mas...,

Setiap manusia, binatang, tumbuhan, batu adalah unik, meskipun wujudnya sama bukan berarti sama.
eddie1984id wrote:dan coba antara mas dan saya kenapa disebut manusia? kan ada ciri cirinya yaitu ada tangannya, jarinya 5, ada mata hidung , dll.... maaf kalo serasa mengajari ala SD he he

Saya disebut manusia karena saya lahir dari manusia, kalau anda lahir dari batu hitam maka andapun akan disebut batu hitam.
Ciri2 yg anda tulis tsb dapat anda temui pula pada monyet, apa menurut anda monyet bisa disebut manusia.

Gluestick
Recap after use
GLUESTICK
 
Posts: 207
Joined: Fri Feb 20, 2009 10:05 am
Location: Freshair

Re: Apa maksudnya "mensucikan dzat Allah dari sifat musahil" ?

Postby eddie1984id » Wed Feb 23, 2011 3:49 pm

Asslmkm,

@a_man
weleh kok bisa nyimpulin saya menghujat gitu mas dari mana??, setan sendiri kan dasarnya emang jahat pingin cari temen di neraka, bukan kiriman dari Allah SWT..., noh dukun dukun santet tuh yg suka ngirim setan... itu baru perbuatan tercela,

@kukuruyuk
menurut saya definisi islami dari tuhan : Tuhan itu SATU, Allah SWT, tiada yang lain

@gluestick
ciri ciri dll,... itu ditambahin aja mas.. sampe ke yang terkecil seperti DNA biar mas ga salah membedakan antara manusia ama monyet

@Al-Kafirun_Mukmin
Manusia diberikan akal dan pikiran untuk mengenali siapa tuhannya mas ...itu sudah bawaan dari lahir, seperti kisah Nabi Ibrahim a.s yg mencari tuhannya pertama beliau menyembah yg disembah orang lain seperti matahari, bulan,bintang, api dsb tetapi ia menyadari bahwa Tuhan yang sebenarnya tidak akan terbit dan tenggelam, tidak akan hilang disiang hari atau mati disiram air, secara akal beliau tahu Tuhan itu bersifat kekal, abadi dan berkuasa seperti itu..

Mohon maaf bila jawaban kurang berkenan akibat keterbatasan ilmu

Wallahualambisshawab
User avatar
eddie1984id
 
Posts: 350
Joined: Wed Feb 09, 2011 9:32 am

Re: Apa maksudnya "mensucikan dzat Allah dari sifat musahil" ?

Postby Al-Kafirun_Mukmin » Thu Feb 24, 2011 7:23 am

eddie1984id wrote:Asslmkm,


@Al-Kafirun_Mukmin
Manusia diberikan akal dan pikiran untuk mengenali siapa tuhannya mas ...itu sudah bawaan dari lahir, seperti kisah Nabi Ibrahim a.s yg mencari tuhannya pertama beliau menyembah yg disembah orang lain seperti matahari, bulan,bintang, api dsb tetapi ia menyadari bahwa Tuhan yang sebenarnya tidak akan terbit dan tenggelam, tidak akan hilang disiang hari atau mati disiram air, secara akal beliau tahu Tuhan itu bersifat kekal, abadi dan berkuasa seperti itu..

Mohon maaf bila jawaban kurang berkenan akibat keterbatasan ilmu

Wallahualambisshawab


bold = ah.. asumsi sembarangan anda..
Abraham memang seorang yg jujur, & Allah yg mngenalkn Dirinya pd Abraham..
User avatar
Al-Kafirun_Mukmin
 
Posts: 1135
Joined: Sat Jan 22, 2011 7:13 am

PreviousNext

Return to CARA BERPIKIR MUSLIM



Who is online

Users browsing this forum: Bing [Bot]