.

Utk Muslim: Apa dasarnya kita harus peduli akan Allah SWT?

Mengungkapkan cara berpikir Muslim pada umumnya dan Muslim di FFIndonesia pada khususnya.

Re: Utk Muslim: Apa dasarnya kita harus peduli akan Allah SWT?

Postby Akukomkamu » Sat Jan 15, 2011 3:40 pm

Baca quran tanpa mengerti artinya , elo sudah akan mendapatkan konsep allah swt.

Bila elo emang bener2 pingin ga peduli dengan konsep alien SAW , ya...jangan baca quran tanpa mau mengerti artinya dr makna yg terkandung di quran.

itu saja..gampang kok.



Pis... :heart:
Akukomkamu
 
Posts: 5565
Joined: Sat Jul 11, 2009 11:34 am
Location: "Mengajak onta2 arab unt bisa BERMARTABAT" IFF adalah TEMPAT nya.

Re: Utk Muslim: Apa dasarnya kita harus peduli akan Allah SWT?

Postby Akukomkamu » Sat Jan 15, 2011 3:57 pm

Akukomkamu wrote:Baca quran tanpa mengerti artinya , elo sudah akan mendapatkan konsep allah swt.



Kamu longor:
Apa dasarnya saya harus membaca Quran? Ada banyak buku di dunia, mengapa saya harus membaca Quran?

Maaf, saya masih sangat polos.

Akukomkamu wrote:Baca quran tanpa mengerti artinya , elo sudah akan mendapatkan konsep allah swt.



Apa dasarnya saya harus membaca Quran? Ada banyak buku di dunia, mengapa saya harus membaca Quran?

Maaf, saya masih sangat polos.


Harus!!! sebab itu yg disuruh ustad , ulama dan tokoh2 islam dasarnya orang2 itu disuruh ama orang arab dulunya jadi turun menurunlah kebudayaan itu.

Buku didunia tidak selengkap quran dan tidak sebanyak ilmu dalam quran , itu kata orang arab waktu mula2 islam masuk ke nusantara.



Piss... :heart:
Akukomkamu
 
Posts: 5565
Joined: Sat Jul 11, 2009 11:34 am
Location: "Mengajak onta2 arab unt bisa BERMARTABAT" IFF adalah TEMPAT nya.

Re: Utk Muslim: Apa dasarnya kita harus peduli akan Allah SWT?

Postby Akukomkamu » Sat Jan 15, 2011 4:01 pm

Kamu Gila wrote:Atau saya ungkapkan dengan kalimat yang lebih ekstrim:


Mengapa saya butuh untuk memikirkan Allah SWT dan kekasihnya Muhammad SWT?


Catatan: Misalkan saya anak polos yg belum keracunan ideologi apapun.


Kalo kamu ngrasa ga butuh dan ga takut kehilangan jatah elo di surga ya...jangan pernah memikirkan allah swt atopun kekasihnya mohamad sang rosul arab itu.


Piss... :heart:
Akukomkamu
 
Posts: 5565
Joined: Sat Jul 11, 2009 11:34 am
Location: "Mengajak onta2 arab unt bisa BERMARTABAT" IFF adalah TEMPAT nya.

Re: Utk Muslim: Apa dasarnya kita harus peduli akan Allah SWT?

Postby ahaQ » Sat Jan 15, 2011 4:18 pm

Kamu Gila wrote:Atau saya ungkapkan dengan kalimat yang lebih ekstrim:


Mengapa saya butuh untuk memikirkan Allah SWT dan kekasihnya Muhammad SWT?


Catatan: Misalkan saya anak polos yg belum keracunan ideologi apapun.

karena kalo kamu tidak mengimani Allah SWT, kepalamu udah bukan jadi hak milikmu lagi...
User avatar
ahaQ
 
Posts: 865
Joined: Sun Sep 12, 2010 7:41 pm

Re: Utk Muslim: Apa dasarnya kita harus peduli akan Allah SWT?

Postby a_man » Sat Jan 15, 2011 6:58 pm

menurut Kamu Gelo & Gua Lupa, pasti maksudnya polos = atheis.
User avatar
a_man
 
Posts: 4320
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Re: Utk Muslim: Apa dasarnya kita harus peduli akan Allah SWT?

Postby ahaQ » Sat Jan 15, 2011 7:21 pm

Kamu Gila wrote:Ah masa? Buktinya kepalaku masih jadi hak milikku kok.

coba kamu bilang, "gw gak peduli sama Allah SWT!!" di bunderan HI... dijamin ramalan saya benar... selamat mencoba...
User avatar
ahaQ
 
Posts: 865
Joined: Sun Sep 12, 2010 7:41 pm

Re: Utk Muslim: Apa dasarnya kita harus peduli akan Allah SWT?

Postby asal usil » Tue Jan 18, 2011 7:32 am

So kapir2 dan murtadin gabung aja dimari :

join with us

http://atheism.about.com
asal usil
 
Posts: 1055
Joined: Mon Jan 17, 2011 2:49 pm

Re: Utk Muslim: Apa dasarnya kita harus peduli akan Allah SWT?

Postby TheresOneGod » Fri Mar 25, 2011 11:35 pm

apa dasarnya kita harus perduli akan Allah SWT? kerana dia lah menjadi kan mu, kerana Dia lah yang memberi mu rezeki. kerana Dia lah yang memanjang kan umur mu. kerana dia lah kamu ada didunia ini. tidak kah kamu melihat akan kebesaran Allah? jika kamu orang orang yang benar. buat lah manusia seperti dia menjadikan mu, jadi kan lah gunung ganang seperti yang Dia jadi kan, jadi kan lah bintang bintang seperti yang Dia jadi kan, jadi kan lah langit tanpa tiang dijadikan seperti yang Dia jadi kan, Buat lah air dengan tangan mu sendiri, Buat lah tanah dengan tangan mu sendiri. Sesungguh nya Allah Maha Bijaksana. Bersyukur lah kepadanya. Allah tidak menyusah kan orang orang yang kafir dan tidak menyusah kan orang yang islam kerana Allah maha adil. Allah telah menjadi kan kita dengan akal fikiran supaya kita berfikir yang mana benar (baik) dan mana yang tidak benar (buruk) tinggal kamu yang memilih jalan. untunglah sesiapa yang berfikir. :) kembali lah kejalan yang benar. Allah menerima taubat sebesar manapun dosa mu. Insya Allah. :heart:
TheresOneGod
 
Posts: 10
Joined: Fri Mar 25, 2011 10:36 pm

Re: Utk Muslim: Apa dasarnya kita harus peduli akan Allah SWT?

Postby kalangkilang » Sat Mar 26, 2011 2:02 am

Abd wrote:Apakh smua umat beragama hanya ingn surga dan jauh dri neraka?

tidak,,,neraka dan surga tidak dikenal dalam agama budha..ini sya kutipkan dari sini
wikipedia wrote: Selama jiwa masih terikat pada hasil perbuatannya yang terdahulu, maka ia tidak akan mencapai kebahagiaan yang tertinggi, yakni lepas dari siklus reinkarnasi. Maka, untuk memperoleh kebahagiaan yang abadi tersebut, roh yang utama melalui badan kasarnya berusaha melepaskan diri dari belenggu duniawi dan harus mengerti hakikat kehidupan yang sebenarnya. Jika tubuh terlepas dari belenggu duniawi dan jiwa sudah mengerti makna hidup yang sesungguhnya, maka perasaan tidak akan pernah duka dan jiwa akan lepas dari siklus kelahiran kembali. Dalam keadaan tersebut, jiwa menyatu dengan Tuhan (Moksha [2])
User avatar
kalangkilang
 
Posts: 2696
Joined: Sun Sep 26, 2010 12:52 am
Location: lagi menulis dibuku

Re: Utk Muslim: Apa dasarnya kita harus peduli akan Allah SWT?

Postby kalangkilang » Sat Mar 26, 2011 12:54 pm

yei wrote:itulah salah satu penyimpangannya,krn sebenarnya tak ada itu reinkarnasi

kamu dah pernah mati? sehingga kamu bisa ngomong ga ada reinkarnasi?
trus penyimpangan dari apa ?
User avatar
kalangkilang
 
Posts: 2696
Joined: Sun Sep 26, 2010 12:52 am
Location: lagi menulis dibuku

Re: Utk Muslim: Apa dasarnya kita harus peduli akan Allah SWT?

Postby Haniam_maria » Sat Mar 26, 2011 3:01 pm

Sejak kapan reinkarnasi ada? Kalo ada brarti manusia gk bertambah d0nk? Muter aja kayak gilingan
Haniam_maria
 
Posts: 652
Joined: Wed Mar 16, 2011 11:50 am
Location: Di tempat ku berdzikir

Re: Utk Muslim: Apa dasarnya kita harus peduli akan Allah SWT?

Postby ahaQ » Sat Mar 26, 2011 3:24 pm

yei wrote:itulah salah satu penyimpangannya,krn sebenarnya tak ada itu reinkarnasi

kenapa disebut penyimpangan? jelaskan secara rinci...
User avatar
ahaQ
 
Posts: 865
Joined: Sun Sep 12, 2010 7:41 pm

Re: Utk Muslim: Apa dasarnya kita harus peduli akan Allah SWT?

Postby kalangkilang » Sat Mar 26, 2011 4:15 pm

@mariam haniman

sejak kapan reinkarnasi ada?
Yah sejak ada orang yang mempercayai konsep itu.

Sama aja neng?
Sejak kapan muhammad nabi?
Yah sejak dia mengklaim diri nabi, dan ada orang yang percaya.
Betul kagak?
User avatar
kalangkilang
 
Posts: 2696
Joined: Sun Sep 26, 2010 12:52 am
Location: lagi menulis dibuku

Re: Utk Muslim: Apa dasarnya kita harus peduli akan Allah SWT?

Postby ari jambronk » Sun Mar 27, 2011 6:31 am

Kenapa jumlah manusia terus bertambah...?
Seharusnya jumlah manusia tetap klo ada konsep reinkarnasi..
Lalu jiwa2 sipa manusia yang bertambah itu...
padahal klo manusia sudah melakukan kebaikan di dunia dengan sempurna jiwanya tidak berreinkarnasi seharusnya manusia berkurang alih2 bertambah.
ari jambronk
 
Posts: 152
Joined: Fri Mar 25, 2011 10:11 am

Re: Utk Muslim: Apa dasarnya kita harus peduli akan Allah SWT?

Postby Haniam_maria » Sun Mar 27, 2011 9:05 am

@kalangkilang
btul tuh kata ari jambr0nk
kalo reinkarnasi ada sjak da org yg percya k0nsep itu, brarti Tuhan diperintah ama kapan org percya k0nsep reinkarnasi. Kalo gk da yg percya k0nsep reinkarnasi brarti reinkarnasi kgak ada?
Haniam_maria
 
Posts: 652
Joined: Wed Mar 16, 2011 11:50 am
Location: Di tempat ku berdzikir

Re: Utk Muslim: Apa dasarnya kita harus peduli akan Allah SWT?

Postby a_man » Sun Mar 27, 2011 1:45 pm

reinkarnasi ?
koq yg dihitung cuma manusia ?
User avatar
a_man
 
Posts: 4320
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Re: Utk Muslim: Apa dasarnya kita harus peduli akan Allah SWT?

Postby kalangkilang » Sun Mar 27, 2011 3:43 pm

@jambrong ma mariam haniman

lho kok membicarakan reinkarnasi sih, posting reinkarnasi itu sebagai jawaban dari pertanyaan temen muslimmu:
Abd wrote:Apakh smua umat beragama hanya ingn surga dan jauh dri neraka?

kalangkilang wrote:<span>tidak,,,neraka dan surga tidak dikenal dalam agama budha..ini sya kutipkan [url=<a class="smarterwiki-linkify" href="http://id.wikipedia.org/wiki/Kelahiran_kembali]dari">http://id.wikipedia.org/wiki/Kelahiran_kembali]dari</a> sini[/url]</span>

wikipedia wrote: Selama jiwa masih terikat pada hasil perbuatannya yang terdahulu, maka ia tidak akan mencapai kebahagiaan yang tertinggi, yakni lepas dari siklus reinkarnasi. Maka, untuk memperoleh kebahagiaan yang abadi tersebut, roh yang utama melalui badan kasarnya berusaha melepaskan diri dari belenggu duniawi dan harus mengerti hakikat kehidupan yang sebenarnya. Jika tubuh terlepas dari belenggu duniawi dan jiwa sudah mengerti makna hidup yang sesungguhnya, maka perasaan tidak akan pernah duka dan jiwa akan lepas dari siklus kelahiran kembali. Dalam keadaan tersebut, jiwa menyatu dengan Tuhan (Moksha [2])


yang artinya adalah, tidak semua manusia mengenal konsep surga sama neraka,,ngerti, sehingga mereka tidak mengharapkan surga atau neraka itu. :heart:
ari jambronk wrote:Kenapa jumlah manusia terus bertambah...?
Seharusnya jumlah manusia tetap klo ada konsep reinkarnasi..
Lalu jiwa2 sipa manusia yang bertambah itu...
padahal klo manusia sudah melakukan kebaikan di dunia dengan sempurna jiwanya tidak berreinkarnasi seharusnya manusia berkurang alih2 bertambah.

kamu pernah mengenal hukum kekekalan energi, "Energi tidak bisa diciptakan dan tidak bisa dimusnahkan, hanya bisa berubah bentuk", nah reinkarnasi hampir mirip dengan itu, jadi reinkarnasi bukan hanya jadi manusia saja, tapi bisa jadi mahkluk lain, coba kamu cek di wikipedia....

Haniam_maria wrote:kalo reinkarnasi ada sjak da org yg percya k0nsep itu, brarti Tuhan diperintah ama kapan org percya k0nsep reinkarnasi. Kalo gk da yg percya k0nsep reinkarnasi brarti reinkarnasi kgak ada?

lha gue bilang apa, reinkarnasi dikenal, karena ada orang yang percaya ma konsep itu,,sama aja dengan Muhammad, dia jadi nabi, karena ada orang yang percaya dia adalah Nabi,,,emang ada buktinya muhammad adalah nabi bagi orang kafir? ga ada tuh...
wong yahudi aja, ga percaya,,gitu lo,,

dah bisa nyambung??? :lol:
User avatar
kalangkilang
 
Posts: 2696
Joined: Sun Sep 26, 2010 12:52 am
Location: lagi menulis dibuku

Re: Utk Muslim: Apa dasarnya kita harus peduli akan Allah SWT?

Postby ari jambronk » Mon Mar 28, 2011 12:47 pm

ari jambronk wrote:padahal klo manusia sudah melakukan kebaikan di dunia dengan sempurna jiwanya tidak berreinkarnasi seharusnya manusia berkurang alih2 bertambah.
'

Yang saya maksud ini...! Dimana hukum kekekalan energinya klo sudah melakukan kebaikan maka orang itu tidak lagi bereinkarnasi namun pergi ke nirwana.
ari jambronk
 
Posts: 152
Joined: Fri Mar 25, 2011 10:11 am

Re: Utk Muslim: Apa dasarnya kita harus peduli akan Allah SWT?

Postby kalangkilang » Mon Mar 28, 2011 1:25 pm

@atas gue..
Bijimana sih sampeyan, konsep reinkarnasi itu sya sodorkan ke temanmu, untuk menyatakan bahwa tidak semua manusia mengenal sorga dan neraka. Kan juga sudah sya bilang, kok bhas reinkarnasi sih? Artinya dah terlalu oot dri topik. Kalau mau membahas reinkarnasi, buka thread baru atau jalan2 ke forum budha..
Lha terus, emang aku ada omong masalah nirwana?jgn dipelintir akh..
User avatar
kalangkilang
 
Posts: 2696
Joined: Sun Sep 26, 2010 12:52 am
Location: lagi menulis dibuku

Re: Utk Muslim: Apa dasarnya kita harus peduli akan Allah SWT?

Postby a_man » Wed Mar 30, 2011 8:52 pm

yei wrote:itulah dangkalnya ajaran budha mengira sedemikian susahnya hanya untuk moksa,padahal begitu mati manusia itu pasti moksa dr alam fana ini. yg mereka kira sbg reinkarnasi itu sebenarnya adalah jin qodham.

jadi ingatan dari kehidupan yg lalu itu kerjaannya jin ??
User avatar
a_man
 
Posts: 4320
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Next

Return to CARA BERPIKIR MUSLIM



Who is online

Users browsing this forum: No registered users