.

Apakah Islam Benar2 Menghargai Perbedaan ?

Mengungkapkan cara berpikir Muslim pada umumnya dan Muslim di FFIndonesia pada khususnya.

Re: Apakah Islam Benar2 Menghargai Perbedaan ?

Postby bocor » Tue Dec 07, 2010 1:21 am

terima kasih, mas Bocor atas jawabannya... sebenarnya yang saya tanyakan, apakah Allah SWT tahu tentang agama2 lain selain Nasrani dan Yahudi... karena jauh sebelum Islam muncul, sudah banyak kepercayaan2 lain yang muncul... bukan cuma Nasrani dan Yahudi saja... apakah itu bearti hanya kitab-kitab Buddha dan Hindu yang tidak pernah dipalsukan, bearti kitab mereka sudah sempurna?... tapi, lalu muncul jawaban anda yang bilang Alquran adalah kitab yang menyempurnakan kitab-kitab sebelumnya... kalau kitab-kitab Hindu dan Buddha sudah sempurna/ tidak dipalsukan, kenapa harus disempurnakan lagi?... memang itu hak anda untuk tidak mau tahu tentang Hindu dan Buddha... misalkan saja saya ini beragama Hindu atau Buddha dan bertanya pada anda tentang kitab sempurna Alquran (sebagai kitab penyempurna kitab2 sebelumnya) :"Jadi Kitab saya (Vedha/ Tripitaka) tidak sempurna?"... gitu maksud saya mas Bocor...


Agama Hindu termasuk agama pagan, agama politeisme artinya agama yang menyembah dewa-dewa. Saya anggap saja kitabnya sudah sempurna dan tidak ada yang mengotori (tidak berubah sampe sekarang) maka tidak masuk kedalam kategori agama samawi yang ber-Tuhan 1. dasar agama pagan ini sangat rapuh sehingga mudah dirubuhkan konsepnya karena banyak sekali kontradiksi secara logika dan keimanan. Oleh sebab itu saya tidak tertarik membahasnya walaupun agamanya lebih dulu dari agama Yahudi,Kristen/Katolik maupun Islam. dan sepertinya mereka juga tahu soal ini, terbukti saya tidak pernah tahu bahwa ada umat Hindu atau Budha membuka forum debat/dialog.

kalau masalah agama/ keyakinan, semua keyakinan mengakui Tuhan itu ada kok, mas Bocor... walau dengan definisi yang berbeda-beda... dan saya rasa itu hak masing-masing individu untuk memilih keyakinan mereka... karena pengalaman spiritual masing-masing individu berbeda saat berhubungan dengan Tuhan, dan agama cuma sebagai medianya saja... apakah Islam akan tetap menyebut mereka ini KAFIR walaupun mereka percaya dengan adanya Tuhan (sekali lagi definisi Tuhan masing-masing individu berbeda, karena itu termasuk pengalaman spiritual masing2 pribadi)?... dan banyak peraturan2 di Quran cara2 menghadapi kafir (yang menurut hemat saya, begitu merendahkan sesama manusia)... bukankah dengan menyebut orang yang tidak memeluk agama Islam dan tidak mengakui Muhammad sebagai Rasul sebagai kafir (orang tidak beriman), itu seperti memaksakan ideologi Allah SWT kepada orang lain?... padahal pengalaman spritual dengan Tuhan masing-masing orang itu berbeda... seandainya Quran anda hanya berhenti dengan pengertian KAFIR, saya tidak akan mempermasalahkannya karena itu keyakinan agama anda... tapi, Quran juga mengatur cara2 Muslim untuk menghadapi kafir (yang sekali lagi menurut hemat saya, sangat tidak manusiawi)... itu yang membuat kami para "kafir" harus was-was sama Muslim...


Begini mbak, Al-Qur'an adalah firman-Nya dan Dia lebih tahu manusia dari pada manusia itu sendiri. bagaimanapun defenisi manusia tentang ketuhanan, maka defenisi dari Allahlah yang benar. kenapa? karena kebenaran itu cuma ada 1. yang lainnya ditolak, cuma agama Islam saja yang diterima Allah. memang sangat tegas sekali Allah terhadap masalah ini, supaya umat Islam tidak keliru (menurut saya).

Mengenai istilah kafir, defenisinya sudah diuraikan panjang lebar didalam Al-Qur'an, dan memang begitulah adanya. Tidak ada paksaan untuk masuk Islam, namun bila sudah masuk harus mengikuti peraturannya (semampunya).

Ya, Allah menjelaskan bagaimana menghadapi orang kafir,munafik, fasik, musyrik dan sebagainya. Bagi saya pribadi saya tidak suka menyebut KAFIR untuk non muslim karena saya juga tidak bersih masih bergelimang dosa. dan juga kelakuan saya tidak lebih baik dari orang kafir. Mengenai perang/pembunuhan/bom untuk orang kafir itu tergantung kondisinya. kalau memang si kafir telah nyata2 menyerang karena agama, maka ayat-ayat Jihad akan berbicara.

saya tidak setuju dengan cara2 sebagian orang Islam yang ngebom tempat umum, kalau memang jihad harusnya kepada non muslim yang memang menyerang agama Islam jangan wisatawan tak bersenjata, gak fair, lagian akibat ulah mereka, orang non muslim jadi tidak simpati dengan Islam. ujung2nya, bagaimana dia mau menyebarkan Islam sedang dengan Islam aja non muslim sudah berpikir negatif

saya selama ini menjalankan semampu saya apa yang diuraikan oleh Al-Qur'an mengenai ini. saya bergaul dan bekerja bersama orang-orang non muslim (saya lebih senang pake kata2 ini), tidak ada masalah, baik-baik saja, bahkan sering kali teman2 non muslim saya mengingatkan waktu sholat.bagi saya Islam memang Rahmat buat sekalian alam. jadi intinya adalah Akhlak. dan nabi Muhammad di utus untuk memperbaiki ahlak. kenapa dia diturunkan di arab? mungkin saja saat itu dizaman jahiliyah, yang paling jahat atau kacau adalah di arab. betapa banyak manusia berbondong2 masuk Islam karena Akhlak nabi. makanya saya sedih jika sejarah nabi Muhammad ada yang menyimpangkan.



salam
demikian respon saya, mas Bocor... thanks for ur attention...


you welcome
User avatar
bocor
 
Posts: 760
Joined: Fri Dec 03, 2010 4:37 am
Location: Lorong Waktu

Re: Apakah Islam Benar2 Menghargai Perbedaan ?

Postby doblank » Tue Dec 07, 2010 2:08 am

doblank wrote:Maaf ganggu sebentar..
Salam kenal bro Cresent Star dan bro bocor.

Saya punya pendapat nih,

jika muslim ingin hidup berdampingan, toleransi, menghormati, tak membeda2kan, mengutamakan cinta kasih, hidup damai dengan non muslim(kafir) seperti yang anda harapkan, bagaimana jika ayat2 yg mengisyaratkan permusuhan kepada kafir disobek aja? :stun: dikasih makan kekambing kek gtu biar hilang bukti permusuhan itu.


bocor wrote:tidak begitu caranya, saya tahu persis maksud anda baik tapi sekaligus ingin menghancurkan Firman-Nya. apakah anda juga setuju kalau ayat2 tentang trinitas kita angkat saja supaya kita bisa menyembah 1 tuhan saja?
memangnya ada ayat tentang trinitas?
Memangnya Tuhan yang saya sembah berapa sih bro?

Apa hubungannya antara membuang(memusnahkan) ayat permusuhan kepada kafir dengan trinitas bro?
doblank
 
Posts: 675
Joined: Wed Jun 02, 2010 8:44 pm

Re: Apakah Islam Benar2 Menghargai Perbedaan ?

Postby doblank » Tue Dec 07, 2010 2:37 am

doblank wrote: bagaimana jika ayat2 yg mengisyaratkan permusuhan kepada kafir disobek aja? :stun: dikasih makan kekambing kek gtu biar hilang bukti permusuhan itu.

CRESENT START wrote:cara pandangnya saja yang dirubah. tulisan bersejarah sayang dibuang.

apakah anda tidak salah bro?
Berarti secara tidak langsung anda tidak menyalahkan cara pandang teroris(imam samudra cs) yang mati demi membela sejarah(islam)
doblank
 
Posts: 675
Joined: Wed Jun 02, 2010 8:44 pm

Re: Apakah Islam Benar2 Menghargai Perbedaan ?

Postby bocor » Tue Dec 07, 2010 2:05 pm

doblank wrote:Apa hubungannya antara membuang(memusnahkan) ayat permusuhan kepada kafir dengan trinitas bro?

karena masing-masing mempertahankan keyakinannya sekaligus menyebarkan keyakinannya kepada yang lain, disini akan muncul friksi2 mulai dari yang kecil hingga perang
User avatar
bocor
 
Posts: 760
Joined: Fri Dec 03, 2010 4:37 am
Location: Lorong Waktu

Re: Apakah Islam Benar2 Menghargai Perbedaan ?

Postby ahaQ » Tue Dec 07, 2010 4:32 pm

Agama Hindu termasuk agama pagan, agama politeisme artinya agama yang menyembah dewa-dewa. Saya anggap saja kitabnya sudah sempurna dan tidak ada yang mengotori (tidak berubah sampe sekarang) maka tidak masuk kedalam kategori agama samawi yang ber-Tuhan 1. dasar agama pagan ini sangat rapuh sehingga mudah dirubuhkan konsepnya karena banyak sekali kontradiksi secara logika dan keimanan. Oleh sebab itu saya tidak tertarik membahasnya walaupun agamanya lebih dulu dari agama Yahudi,Kristen/Katolik maupun Islam. dan sepertinya mereka juga tahu soal ini, terbukti saya tidak pernah tahu bahwa ada umat Hindu atau Budha membuka forum debat/dialog.

sebenernya banyak sih forum Buddha/ Hindu... cuma gabung sama forum umum... mereka juga berdebat kok... hanya saja debat sehat =)...
saya ga setuju kalo Hindu dan Buddha dibilang agama pagan (menyembah berhala)... mereka tetap mengakui Tuhan memang cuma satu, dan dewa dewi cuma simbolis... saya bilang konsep kedua agama ini tidak rapuh... karena ajarannya bener2 menghargai manusia dengan tidak memandang golongan apapun itu... sistem kasta di Hindu pun bukan untuk mengelompokkan manusia, tapi hanya terlebih menggolongkan manusia dari sisi pekerjaan... selebihnya ajaran mereka sesuai dengan nilai kemanusiaan dan bisa dipake terus sampe kiamat... mungkin kalo secara logika memang banyak bertentangan, tapi namanya juga itu spiritualitas di agama, dan di setiap agama itu ada (anda bisa bilang tahayul/ mitos/ dll)... namun secara iman, jelas tidak...
dari quote anda di atas, sepertinya anda bener2 memandang sebelah mata kedua keyakinan ini ya... heheheheh... padahal Hindu merupakan pemeluk agama terbesar no. 3 lho di dunia ini... back to topic : jadi Quran bukan sebagai kitab penyempurna Vedha dan Tripitaka... jadi saya anggap Quran Kitab sempurna untuk golongan Muslim, Nasrani, dan Yahudi... begitu? bukankah Quran maunya semua manusia menyembah pada satu Alllah SWT, kenapa tidak dikhususkan untuk mereka juga, yang menurut anda adalah agama pagan? kok cuma diskriminasi sama Nasrani (yang menurut pengetahuan Muslim menyembah 3 Tuhan) dan Yahudi? padahal kalo definisi anda Hindu dan Buddha menyembah BANYAK dewa, seharusnya di Kitab Kalimat Allah tersebut tidak hanya menyebut Nasrani dan Yahudi donk? ini menurut logika saya lho... Mungkin Allah SWT sudah lupa menciptakan manusia2 yang memeluk agama Buddha dan Hindu... but thanks a lot for ur argument...

Begini mbak, Al-Qur'an adalah firman-Nya dan Dia lebih tahu manusia dari pada manusia itu sendiri. bagaimanapun defenisi manusia tentang ketuhanan, maka defenisi dari Allahlah yang benar. kenapa? karena kebenaran itu cuma ada 1. yang lainnya ditolak, cuma agama Islam saja yang diterima Allah. memang sangat tegas sekali Allah terhadap masalah ini, supaya umat Islam tidak keliru (menurut saya).

Mengenai istilah kafir, defenisinya sudah diuraikan panjang lebar didalam Al-Qur'an, dan memang begitulah adanya. Tidak ada paksaan untuk masuk Islam, namun bila sudah masuk harus mengikuti peraturannya (semampunya).

Ya, Allah menjelaskan bagaimana menghadapi orang kafir,munafik, fasik, musyrik dan sebagainya. Bagi saya pribadi saya tidak suka menyebut KAFIR untuk non muslim karena saya juga tidak bersih masih bergelimang dosa. dan juga kelakuan saya tidak lebih baik dari orang kafir. Mengenai perang/pembunuhan/bom untuk orang kafir itu tergantung kondisinya. kalau memang si kafir telah nyata2 menyerang karena agama, maka ayat-ayat Jihad akan berbicara.

saya tidak setuju dengan cara2 sebagian orang Islam yang ngebom tempat umum, kalau memang jihad harusnya kepada non muslim yang memang menyerang agama Islam jangan wisatawan tak bersenjata, gak fair, lagian akibat ulah mereka, orang non muslim jadi tidak simpati dengan Islam. ujung2nya, bagaimana dia mau menyebarkan Islam sedang dengan Islam aja non muslim sudah berpikir negatif

saya selama ini menjalankan semampu saya apa yang diuraikan oleh Al-Qur'an mengenai ini. saya bergaul dan bekerja bersama orang-orang non muslim (saya lebih senang pake kata2 ini), tidak ada masalah, baik-baik saja, bahkan sering kali teman2 non muslim saya mengingatkan waktu sholat.bagi saya Islam memang Rahmat buat sekalian alam. jadi intinya adalah Akhlak. dan nabi Muhammad di utus untuk memperbaiki ahlak. kenapa dia diturunkan di arab? mungkin saja saat itu dizaman jahiliyah, yang paling jahat atau kacau adalah di arab. betapa banyak manusia berbondong2 masuk Islam karena Akhlak nabi. makanya saya sedih jika sejarah nabi Muhammad ada yang menyimpangkan.


saya setuju sama mas bocor, kebenaran itu memang cuma satu... tapi, saya rasa kebenaran itu milik Tuhan, karena cuma Dia Yang Maha Tahu... bukan milik Islam, Nasrani, Hindu, Buddha, atau kepercayaan2 lain... Jadi, saya rasa tidak tepat kalau anda meng- claim kebenaran itu cuma ada di Islam... karena setiap kepercayaan bisa meng-claim hal yang serupa... tentang Quran yang dibilang Kalimat Allah, semua agama yang memiliki Kitab pun bilang bahwa Kitab mereka adalah Firman Allah... yang menjadi permasalahan di sini, kalau memang Tuhan itu cuma 1, seharusnya kitab2 yang berisi firman Allah tersebut seharusnya maknanya sama (walau gaya penulisannya berbeda dan diselipi dengan sejarah masing2 Nabi)... saya belajar sedikit2 tentang Buddha (karena lingkungan keluarga saya yang semuanya Buddhist) dan Hindu... saya melihat ajaran-ajaran mereka tidak jauh berbeda dengan agama saya... singkirkan dulu tentang sejarah nabi2nya... mereka pegang point penting : mengasihi sesama manusia/ saudara, dan mereka sama sekali tidak menerapkan mata harus diganti mata... banyak persamaan yang saya temui... dan jujur ya, mas bocor, saya baru menemukan darah kafir halal, memerangi kafir, menyebut kafir (yang notabene sama2 manusia) dengan sebutan monyet, babi dan anjing hanya ada di Al Qu'ran... bukankah karena dari Kitab anda yang sudah merendahkan golongan non Islam tersebut, dijadikan pegangan untuk kaum Muslim (terutama kaum teroris) untuk menyerang umat non muslim? dan selalu paranoid terhadap kaum non Islam?... sekali lagi itu hanya pandangan saya... tapi, saya nilai anda Muslim yang baik dengan melihat quote anda...

Terima kasih :heart:
User avatar
ahaQ
 
Posts: 865
Joined: Sun Sep 12, 2010 7:41 pm

Re: Apakah Islam Benar2 Menghargai Perbedaan ?

Postby bocor » Tue Dec 07, 2010 10:28 pm

saya setuju sama mas bocor, kebenaran itu memang cuma satu... tapi, saya rasa kebenaran itu milik Tuhan, karena cuma Dia Yang Maha Tahu... bukan milik Islam, Nasrani, Hindu, Buddha, atau kepercayaan2 lain... Jadi, saya rasa tidak tepat kalau anda meng- claim kebenaran itu cuma ada di Islam... karena setiap kepercayaan bisa meng-claim hal yang serupa...
ya, ini masalah iman setiap orang berhak meyakini mana yang benar menurut dia.

tentang Quran yang dibilang Kalimat Allah, semua agama yang memiliki Kitab pun bilang bahwa Kitab mereka adalah Firman Allah... yang menjadi permasalahan di sini, kalau memang Tuhan itu cuma 1, seharusnya kitab2 yang berisi firman Allah tersebut seharusnya maknanya sama (walau gaya penulisannya berbeda dan diselipi dengan sejarah masing2 Nabi)
Kalau soal ini saya berfikir simple aja, ada Tuhan ada Mahluk,secara logika dan iman saya, Tuhan cuma ada 1.Apakah kita sepakat? kalau sepakat saya lanjutin, sebagai Pencipta dia tidak sama dengan yang Dia ciptakan. Sehingga yang diciptakan tidak mungkin bisa tahu mengenai Sang Pencipta. Untuk itu Tuhan mengutus manusia pilihan sebagai pengantar firman2-Nya untuk disampaikan kepada manusia lainnya. setelah firman itu sampai maka ada banyak kemungkinannya. (1). diterima secara utuh (2). diingkari (3). diterima setengah2 (4). diterima namun kemudian disimpangkan dan lain sebagainya. kembali ke pernyataan mbak
seharusnya kitab2 yang berisi firman Allah tersebut seharusnya maknanya sama (walau gaya penulisannya berbeda dan diselipi dengan sejarah masing2 Nabi)

benar, seharusnya sama, namun ternyata berbeda beda. siapa yang melakukannya? yang jelas bukan Tuhan dan BUKAN manusia pilihan-Nya.

... saya belajar sedikit2 tentang Buddha (karena lingkungan keluarga saya yang semuanya Buddhist) dan Hindu... saya melihat ajaran-ajaran mereka tidak jauh berbeda dengan agama saya... singkirkan dulu tentang sejarah nabi2nya... mereka pegang point penting : mengasihi sesama manusia/ saudara, dan mereka sama sekali tidak menerapkan mata harus diganti mata... banyak persamaan yang saya temui... dan jujur ya, mas bocor, saya baru menemukan darah kafir halal, memerangi kafir, menyebut kafir (yang notabene sama2 manusia) dengan sebutan monyet, babi dan anjing hanya ada di Al Qu'ran... bukankah karena dari Kitab anda yang sudah merendahkan golongan non Islam tersebut, dijadikan pegangan untuk kaum Muslim (terutama kaum teroris) untuk menyerang umat non muslim? dan selalu paranoid terhadap kaum non Islam?...

karena manusia adalah ciptaan Tuhan, ada sebagian sifat-sifat Tuhan didalam diri manusia seperti yang mbak sebutkan diatas. dari sifat itu bisa saja manusia membuat aliran baru yang menurutnya benar, namun firman Tuhan yang sesungguh-Nya tidak sampai ke aliran ini.
mengenai sebutan2 itu, menurut saya, Tuhan berhak untuk mengatakan sebutan2 tersebut kepada manusia yang merubah firman-Nya atau tidak menjalankan firman-Nya.
Sebenarnya kitalah yang butuh firman-Nya. Disembah atau tidak sama sekali tidak merugikan-Nya, Dia tetap menjadi Tuhan.

soal teror berkedok agama, ini jelas-jelas kurang memahami firman-Nya.

yang benar datangnya dari Tuhan yang salah dari saya pribadi.

sekali lagi itu hanya pandangan saya... tapi, saya nilai anda Muslim yang baik dengan melihat quote anda...
amin, mudah2an begitu mbak


Terima kasih
sama-sama mbak
User avatar
bocor
 
Posts: 760
Joined: Fri Dec 03, 2010 4:37 am
Location: Lorong Waktu

Re: Apakah Islam Benar2 Menghargai Perbedaan ?

Postby CRESCENT-STAR » Tue Dec 07, 2010 11:38 pm

doblank wrote:apakah anda tidak salah bro?
Berarti secara tidak langsung anda tidak menyalahkan cara pandang teroris(imam samudra cs) yang mati demi membela sejarah(islam)

dia mau menegakkan apa ?
sedangkan kata nabi agama tertegak oleh 5 pilar. dan jihad tidak masuk di dalamnya.
jadi Jihad bukanlah menegakkan agama, melain kewajiban bertahan dari kemusnahan yang diinginkan angkara murka kaum kafir. intinya Islam tidak mengajarkan diam ketika diserang atau ketika agama dihalang-halangi untuk eksis.
apa yg tertegak dgn aksi imam samudra ?? agama ?..sebelah mananya ?? membunuh semua kafir ?? ..apakah tujuan diturunkannya agama Islam untuk membunuh semua kafir ??? ada2 saja.
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Apakah Islam Benar2 Menghargai Perbedaan ?

Postby doblank » Tue Dec 07, 2010 11:41 pm

doblank wrote:Apa hubungannya antara membuang(memusnahkan) ayat permusuhan kepada kafir dengan trinitas bro?

bocor wrote:karena masing-masing mempertahankan keyakinannya sekaligus menyebarkan keyakinannya kepada yang lain, disini akan muncul friksi2 mulai dari yang kecil hingga perang

yang anda maksud/tuju keyakinan saya(pribadi) atau keyakinan semua non muslim disini bro?
Okey, Saya anggap keyakinan saya(pribadi). Karena anda mengquote postingan saya.

apakah anda pernah atau sudah memahami keyakinan saya? Jika anda sudah atau pernah memahami keyakinan saya,
darimana dasar anda kok tiba-tiba bisa mengambil kesimpulan bahwa keyakinan saya (jika anda sudah/pernah memahami keyakinan saya) dapat menumbuhkan perang?




(Kisi kisi)
salam damai
doblank
 
Posts: 675
Joined: Wed Jun 02, 2010 8:44 pm

Re: Apakah Islam Benar2 Menghargai Perbedaan ?

Postby Ahmadibejad » Tue Dec 07, 2010 11:48 pm

Wow....
Makin banyak Penggemar2 IFF rupanya dan makin banyak Ahli2 Kitab ALQURAN yang berkomentar di IFF.

Baiklah....
Thread ini sebenarnya sudah jelas.
APAKAH ISLAM "BENAR2" MENGHARGAI PERBEDAAN?

TS telah berhasil memberikan ayat ALQURAN mengenai istilah dan posisi KAFIR dimata Olloh.
Hanya yang perlu digarisbawahi untuk TS adalah tidak perlu menuliskan kata "SEBURUK-BURUKNYA MAHKLUK".
Karena akan mengecilkan makna Kafir itu sendiri.

Karena sebenarnya kata KAFIR itu sendiri sudah memberikan jawaban akan TIDAK ADANYA PENGHARGAAN MUSLIM TERHADAP NON MUSLIM.

Kata ini adalah Harga mati bagi Muslim terhadap non MUSLIM. Terlepas muslimer sekarang berlomba2 memodifikasi kata KAFIR menjadi diperhalus tidak menuju langsung ke non Muslim. Tapi makna dasarnya adalah KAFIR=Non Muslim (Patut dipenggal, dihabisi, dll).

Jadi....mari kita lihat muslimer2 berlomba2 berargumen.

PS : Domba sesat tidak untuk dibunuh, tapi dicari, klo telah ditemukan dibwa untuk diselamatkan. :yawinkle:
Ahmadibejad
 
Posts: 1341
Joined: Sun Sep 06, 2009 9:16 am

Re: Apakah Islam Benar2 Menghargai Perbedaan ?

Postby CRESCENT-STAR » Tue Dec 07, 2010 11:52 pm

ia makanya, apa tujuan agama Islam dilahirkan ?? apa tujuan nabi Muhammad di utus ?....memusnahkan kafir kah ?... ada2 saja.
KAFIR itu untuk didakwah ke jalan lurus yakni menyembah Allah semata.
KAFIR itu ladang dakwah muslim.
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Apakah Islam Benar2 Menghargai Perbedaan ?

Postby Ahmadibejad » Wed Dec 08, 2010 12:01 am

dia mau menegakkan apa ?
sedangkan kata nabi agama tertegak oleh 5 pilar. dan jihad tidak masuk di dalamnya.
jadi Jihad bukanlah menegakkan agama, melain kewajiban bertahan dari kemusnahan yang diinginkan angkara murka kaum kafir. intinya Islam tidak mengajarkan diam ketika diserang atau ketika agama dihalang-halangi untuk eksis.
apa yg tertegak dgn aksi imam samudra ?? agama ?..sebelah mananya ?? membunuh semua kafir ?? ..apakah tujuan diturunkannya agama Islam untuk membunuh semua kafir ??? ada2 saja.


Ckckckck....Sebenarnya tulisan ini sudah berulang kali diberikan muslimer dalam membela PANJI2 ISLAM terhadap kelakuan Imam Samudera Brotherhood...

Apapun pembelaannya...jelas sekali Imam Bro membela Islam dalam melakukan aksi terornya terlepas dr sudut mana dia mau menegakkan (Apakah tegak toiletnya dulu ato terasnya dulu) karena pastinya hanya Imam bro yang mengerti dan memahami sendiri tujuannya. Islam mengajarkan untuk tidak diam ketika diserang tapi Justru Imam menyerang Indonesia yang mayoritas penduduknya Muslim dan bukan menyerang Amerika yang "Katanya" menyerang Islam.

Hal ini diperkuat dengan dianggapnya Imam brotherhood sebagai "PAHLAWAN ISLAM" oleh umat Islam ketika dia dan csnya mau dimakamkan.

So...tulisan ini sudah basi....Tidak ada yang terbantahkan lagi dari aksi HERO MUSLIM kita Imam Brotherhood.
Ahmadibejad
 
Posts: 1341
Joined: Sun Sep 06, 2009 9:16 am

Re: Apakah Islam Benar2 Menghargai Perbedaan ?

Postby Ahmadibejad » Wed Dec 08, 2010 12:07 am

CRESCENT-STAR wrote:ia makanya, apa tujuan agama Islam dilahirkan ?? apa tujuan nabi Muhammad di utus ?....memusnahkan kafir kah ?... ada2 saja.
KAFIR itu untuk didakwah ke jalan lurus yakni menyembah Allah semata.
KAFIR itu ladang dakwah muslim.


Memusnahkan KAfir? Jelas ADA..
KAFIR ladang dakwah? BETUL. TIDAK mau nurut dipenggal? JELAS.
APALAGI? MUTER2?

Monggo dimodifikasi lagi arti KAFIR menurut Muslim.
Tapi menurut KAFIR jelas, posisi KAFIR dimata Olloh adalah non muslim yang darahnya halal ditumpahkan.
Ahmadibejad
 
Posts: 1341
Joined: Sun Sep 06, 2009 9:16 am

Re: Apakah Islam Benar2 Menghargai Perbedaan ?

Postby doblank » Wed Dec 08, 2010 12:13 am

doblank wrote:apakah anda tidak salah bro?
Berarti secara tidak langsung anda tidak menyalahkan cara pandang teroris(imam samudra cs) yang mati demi membela sejarah(islam)

CRESENT STAR wrote:dia mau menegakkan apa ?
sedangkan kata nabi agama tertegak oleh 5 pilar. dan jihad tidak masuk di dalamnya.
jadi Jihad bukanlah menegakkan agama, melain kewajiban bertahan dari kemusnahan yang diinginkan angkara murka kaum kafir. intinya Islam tidak mengajarkan diam ketika diserang atau ketika agama dihalang-halangi untuk eksis.
apa yg tertegak dgn aksi imam samudra ?? agama ?..sebelah mananya ?? membunuh semua kafir ?? ..apakah tujuan diturunkannya agama Islam untuk membunuh semua kafir ??? ada2 saja.

kok argumen anda tidak diquote bro? :turban:

Nih saya ulangi:
doblank wrote: bagaimana jika ayat2 yg mengisyaratkan permusuhan kepada kafir disobek aja? :stun: dikasih makan kekambing kek gtu biar hilang bukti permusuhan itu.

CRESENT START wrote:cara pandangnya saja yang dirubah. tulisan bersejarah sayang dibuang.

doblank wrote:apakah anda tidak salah bro?
Berarti secara tidak langsung anda tidak menyalahkan cara pandang teroris(imam samudra cs) yang mati demi membela sejarah(islam)

(kalimat anda yang saya besarkan) disitu sudah jelas anda mengatakan "CARA PANDANGNYA SAJA YANG DIRUBAH"
jadi menurut pendapat saya, wajar dong imam s. Cs merubah cara pandang yang sesuai dengan cara pandangnya dia dan ternyata banyakkan yang mengamini cara pandangnya tersebut.




Terima kasih bro CS atas pembelaan anda kepada kafir :turban:

salam damai
doblank
 
Posts: 675
Joined: Wed Jun 02, 2010 8:44 pm

Re: Apakah Islam Benar2 Menghargai Perbedaan ?

Postby CRESCENT-STAR » Wed Dec 08, 2010 12:24 am

wajar dong imam s. Cs merubah cara pandang yang sesuai dengan cara pandangnya

betul spt itu aturannya.
dan saya mengajak pada cara pandang yg biasa dilakukan sahabat nabi. (ingat cara pandang thd ayat2 Quran, bukan ttg jihad)
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Apakah Islam Benar2 Menghargai Perbedaan ?

Postby doblank » Wed Dec 08, 2010 12:59 am

wajar dong imam s. Cs merubah cara pandang yang sesuai dengan cara pandangnya

CRESENT STAR wrote:betul spt itu aturannya.
lagi lagi anda tidak menyalahkan cara pandang imam.s cs.
Terima kasih bro atas argumen ini. :turban:

CRESENT STAR wrote:dan saya mengajak pada cara pandang yg biasa dilakukan sahabat nabi. (ingat cara pandang thd ayat2 Quran, bukan ttg jihad)

memangnya cara pandang untuk jihad tidak ada diquran ya bro? :stun:
Mungkin ada di kitab agama sebelah tuh.
doblank
 
Posts: 675
Joined: Wed Jun 02, 2010 8:44 pm

Re: Apakah Islam Benar2 Menghargai Perbedaan ?

Postby CRESCENT-STAR » Wed Dec 08, 2010 1:25 am

bung ini bgm ?
bung mengoreksi tanggapan saya sebelumnya karena menyimpang dari Quote saya sendiri. yakni ttg cara pandang thd ayat2 Quran.
nah sekarang setelah saya ikuti koreksian bung, kong bung malah yg bingung sendiri ???
bukankah kita sdg berbicara cara pandang thd ayat ? spt keinginan bung.

amrozi memandang Quran itu tanpa asbabun nuzul, jadi telan saja.
sedangkan saya dan sahabat2 nabi selalu memperhatikan asbabunnuzul ayatnya supaya ayat difahami tepat.
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Apakah Islam Benar2 Menghargai Perbedaan ?

Postby kutukupret » Wed Dec 08, 2010 8:14 am

CRESCENT-STAR wrote:bung ini bgm ?
bung mengoreksi tanggapan saya sebelumnya karena menyimpang dari Quote saya sendiri. yakni ttg cara pandang thd ayat2 Quran.
nah sekarang setelah saya ikuti koreksian bung, kong bung malah yg bingung sendiri ???
bukankah kita sdg berbicara cara pandang thd ayat ? spt keinginan bung.

amrozi memandang Quran itu tanpa asbabun nuzul, jadi telan saja.
sedangkan saya dan sahabat2 nabi selalu memperhatikan asbabunnuzul ayatnya supaya ayat difahami tepat.


ya sudah, tunjukan dalil-dalilnya yg mendukung pendapat anda.
kalau ada muslim yang membaca quote anda dan murtad, siapa yang bertanggung jawab ? anda siap bertanggung jawab? dapet pahala ?
User avatar
kutukupret
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: Apakah Islam Benar2 Menghargai Perbedaan ?

Postby CRESCENT-STAR » Wed Dec 08, 2010 10:06 am

ah kalau murtad silakan saja .. apa urusan saya ?
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Apakah Islam Benar2 Menghargai Perbedaan ?

Postby kutukupret » Wed Dec 08, 2010 10:24 am

CRESCENT-STAR wrote:ah kalau murtad silakan saja .. apa urusan saya ?


kan bisa saja murtad setelah baca postingan anda ? betul tidak ?
User avatar
kutukupret
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: Apakah Islam Benar2 Menghargai Perbedaan ?

Postby CRESCENT-STAR » Wed Dec 08, 2010 10:57 am

ya biarkan saja. hidayah urusan Tuhan.
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

PreviousNext

Return to CARA BERPIKIR MUSLIM



Who is online

Users browsing this forum: No registered users

cron