.

Apakah Islam Benar2 Menghargai Perbedaan ?

Mengungkapkan cara berpikir Muslim pada umumnya dan Muslim di FFIndonesia pada khususnya.

Re: Apakah Islam Benar2 Menghargai Perbedaan ?

Postby CRESCENT-STAR » Sat Dec 04, 2010 4:47 pm

doblank wrote: bagaimana jika ayat2 yg mengisyaratkan permusuhan kepada kafir disobek aja? :stun: dikasih makan kekambing kek gtu biar hilang bukti permusuhan itu.

cara pandangnya saja yang dirubah. tulisan bersejarah sayang dibuang.
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Apakah Islam Benar2 Menghargai Perbedaan ?

Postby bocor » Sat Dec 04, 2010 5:11 pm


maaf Bocor, kita coba sharing aja yah... saya ada beberapa pertanyaan tentang ahli kitab, tapi satu-satu dulu aja...
kalo menurut sejarah kan Hindu itu adalah agama yang paling tua, lalu lahir Buddha... okelah mungkin munculnya agama-agama itu di tempat yang berbeda dengan Muhammad, tapi kepercayaan Hindu dan Buddha pun waktu itu menyebar... Kedua agama itu pun memiliki kitab yang sudah ditulis dan dijadikan pedoman pengikut2nya... nah yang saya mau tanyakan di sini, umat Islam begitu percaya bahwa AlQuran adalah Kalimat Allah sendiri... nah seharusnya Allah Yang Maha Tahu menuliskan juga tentang Tripitaka dan Vedha tersebut donk... kenapa saya hanya menemui Injil dan Taurat ya di AlQuran? Apa Allah yang menciptakan manusia ini pikun ato gimana? sampai-sampai Dia gak tahu ada kitab lain selain kedua kitab tersebut... sekalipun Islam berbeda zaman dengan Hindu maupun Buddha, tetap aja kan balik lagi ke Kalimat Allah itu sendiri... Allah yang menciptakan bumi ini dr awal sampe akhir...


terima kasih atas responnya
begini kawan,
kita sedang membahas tentang ahli kitab yang karena pengingkaranya sehingga mereka direndahkan tuhan. ini yang jadi pokok masalah mengenai kata2 "kafir". mengenai sejarah Hindu, Buddha dan yang lain-lain saya gak tahu dan gak ingin tahu.(kalo anda tahu ada penyebaran/komunitas hindu/buddha di arab anda bisa pm sy, sy akan sangat berterima kasih).

agama kita adalah samawi atau agama langit, misi besarnya cuma 1, memurnikan ketaatan hanya kepada 1 tuhan.
tuhan Maha Tahu, tentu tahu semuanya. tapi kitab2 lain selain agama samawi tidak dicantumin, kenapa? sy gak mau tahu soal ini dan gak penting juga.
kenapa anda menemukan Injil, Taurat, Zabur dalam Al-Qur'an? karena Al-Qur'an adalah pelengkap dan yang menyempurnakan kitab sebelumnya. Al-Qur'an membenarkan apa yang ada di Injil,Taurat dan Zabur.

Kalau anda masih memakai Injil atau taurat atau Zabur, itu hak anda, sy hanya menyampaikan kebenaran Al-Qur'an.

apakah anda pernah merenungkan beberapa pertanyaan dasar dalam hidup anda? seperti,
saya siapa?
siapa yang membuat saya?
mengapa saya ada disini?
saya mau kemana?

coba anda perhatikan semuanya yang ada didiri anda, mulai dari ujung kaki hingga rambut, perhatikan dengan seksama.
anda akan temui banyak keajaiban. sorry, jadi keluar dari topik.



=;
User avatar
bocor
 
Posts: 760
Joined: Fri Dec 03, 2010 4:37 am
Location: Lorong Waktu

Re: Apakah Islam Benar2 Menghargai Perbedaan ?

Postby golddragon » Sat Dec 04, 2010 5:16 pm

coba anda teliti lagi, ahli kitab disini siapa? yang jelas bukan ahli kitab yang anda sebutkan, karena berbeda zamannya (mohon jangan dialihkan konteksnya).

saya bisa faham kenapa anda bingung dengan Allah yang merendahkan ahli kitab, trus bagaimana dengan umatnya? tentu anda berpikir akan lebih rendah lagi?

sy akan jelasin dengan sesimpel mungkin.
seorang ahli kitab yang setiap hari tidak lepas dari kitabnya, selalu membaca dan mengajarkan ilmunya kepada umatnya, namun setelah datang bukti yang nyata dia mengingkarinya. dan sy yakin si ahli kitab juga mengajak umatnya untuk ikut mengingkari. karena perbuatan mereka sendiri kemudian Allah merendahkan mereka karena mereka ingkar terhadap kitab yang mereka pegang sendiri setelah bukti nyata itu datang. sebenarnya ahli kitab ini menginginkan nabi tersebut muncul dikalangan mereka, namun Allah berkehendak lain, dan mereka tidak suka dan ingkar dengan kehendak-Nya.

dosa umatnya tidak sebesar dosa dari ahli kitab sebab mereka dikabari dari ahli kitab, ahli kitab itulah yang akan menanggung dosa karena menutupi kebenaran, untuk itu umat dituntut kritis supaya bisa memahami semuanya, jangan ditelan bulat-bulat informasi yang diterima.

dalam ajaran Islam, kami mengimani bahwa kelak setiap diri nanti akan mempertanggung jawab perbuatannya dihadapan Tuhan Yang Maha adil.

terus terang saya sangat menginginkan negara kita ini damai, bisa hidup berdampingan dan bekerja sama untuk membangun bangsa yang masih semrawut. ya...make better place for u and for me...absolutely agree


baik saya terima klo konteks nya memang begitu bro :)pemalsu firman atau pesan dari tuhan adalah serendah rendahnya mahluk,..... :-k :-k :-k

tolong dijawab biar jelas apa termasuk ahli tripitaka dan ahli wheda????

tetap tidak menyelesaikan masalah bro,...ayat itu sangat berdampak sekali,......
ok,..pelan2 ya,...

bro dan rekan2 muslim dah yakin quran adalah kitab yang benar tidak dipalsukan ,kita hubungkan dengan ayat diatas,...artinya selain quran kitab2 selain quran adalah telah dipalsukan sebelumnya,....

apakah bro yakin teis laen terima klo kitab mereka dituduh telah dipalsukan ???

ini lah masalahnya bro,karena ayat tersebut muslim jadi tidak respek ke umat laen,begitu pula sebaliknya,..

andai muslim berkarakter macam bro bocor dan cresen ,...mungkin tidak perlu ada yg dikuatirkan,
salam... :-k :-k
User avatar
golddragon
 
Posts: 379
Joined: Sun Apr 20, 2008 12:38 am

Re: Apakah Islam Benar2 Menghargai Perbedaan ?

Postby bocor » Sat Dec 04, 2010 6:02 pm


baik saya terima klo konteks nya memang begitu bro :)pemalsu firman atau pesan dari tuhan adalah serendah rendahnya mahluk,..... :-k :-k :-k

tolong dijawab biar jelas apa termasuk ahli tripitaka dan ahli wheda????

tetap tidak menyelesaikan masalah bro,...ayat itu sangat berdampak sekali,......
ok,..pelan2 ya,...

bro dan rekan2 muslim dah yakin quran adalah kitab yang benar tidak dipalsukan ,kita hubungkan dengan ayat diatas,...artinya selain quran kitab2 selain quran adalah telah dipalsukan sebelumnya,....

apakah bro yakin teis laen terima klo kitab mereka dituduh telah dipalsukan ???

ini lah masalahnya bro,karena ayat tersebut muslim jadi tidak respek ke umat laen,begitu pula sebaliknya,..

andai muslim berkarakter macam bro bocor dan cresen ,...mungkin tidak perlu ada yg dikuatirkan,
salam... :-k :-k



terima kasih ya, sudah merespon dan memahami jawabannya. case close? sdr.pengentau yang punya case gak pernah nongol neh

mengenai kitab lain, seperti yang sdh sy postkan sebelumnya sy tidak tahu dan tidak mau tahu.
kalau kitab lain, apakah masih ori atau sudah dipalsukan saya kurang peduli. atau mungkin itulah kitab yang anda pakai sehingga anda ingin sekali tahu?

tentang respek, mungkin anda banyak menemukan Islam KTP. kalau ingin tahu Islam KTP atau tidak, anda tinggal lihat dari sholatnya saja. yang gak sholat biasanya lebih nyaring bunyinya dari pada yang sholat.
mohon maaf atas kelakuan mereka karena mereka masih belum benar2 menjalankan Islamnya dengan baik.


dunia adalah penjara bagi orang Islam, banyak peraturan, namun peraturan itulah yang akan menyelamatkannya.
User avatar
bocor
 
Posts: 760
Joined: Fri Dec 03, 2010 4:37 am
Location: Lorong Waktu

Re: Apakah Islam Benar2 Menghargai Perbedaan ?

Postby golddragon » Sat Dec 04, 2010 6:30 pm

@bocor,...

klo nga mau diperpanjang saya nga maksa,.. :-k :-k :-k
bukan salah bro,.karena saya tidak melihat bro melakukan jadi nga perlu minta maf,..
saya juga nga peduli dipalsukan atau tidak,
yg penting tidak perlu ada korban menderita ,dianiaya,diperkosa,atau dibunuh karenanya,....
salam
User avatar
golddragon
 
Posts: 379
Joined: Sun Apr 20, 2008 12:38 am

Re: Apakah Islam Benar2 Menghargai Perbedaan ?

Postby bigkong » Sat Dec 04, 2010 8:15 pm

CRESCENT-STAR wrote:cara pandangnya saja yang dirubah. tulisan bersejarah sayang dibuang.

Bro CS tulisan ini seharusnya di tujukan sama teroris dan calon-calonnya dung bro...masa kapir yang suruh merubah cara pandang dari tulisan bersejarah ini.
piye to bro.. :lol:

Emang terus kalo cara pandang kapir berubah, bikin pengikut mohamad yang pingin taqwa jadi berubah buat bantai kapir pake ayat-ayat ini apa ?? :lol:
User avatar
bigkong
 
Posts: 555
Joined: Wed Jun 30, 2010 2:49 am

Re: Apakah Islam Benar2 Menghargai Perbedaan ?

Postby CRESCENT-STAR » Sat Dec 04, 2010 8:43 pm

kalo saya ini tujukan pada FFI ya artinya pada teroris juga, ingetkan 2 kemiripan FFI dgn TERORIS ttg cara pandang nya thd Quran ..
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Apakah Islam Benar2 Menghargai Perbedaan ?

Postby bigkong » Sat Dec 04, 2010 9:02 pm

CRESCENT-STAR wrote:kalo saya ini tujukan pada FFI ya artinya pada teroris juga, ingetkan 2 kemiripan FFI dgn TERORIS ttg cara pandang nya thd Quran ..


Ah bung ini gimana sih, FFI ini kan hanya berhipotesis dari fakta dan ajaran yang menyuruh untuk jadi teroris....

Kalo tulisan bro CS itu di tujukan buat para teroris dan calon-calonnya , dan dapat merubah cara pandang mereka ini terhadap islam sesuai dengan cara pandang bro CS...
Saya yakin sekali, hipotesis FFI akan islam dan teroris juga akan lenyap dengan sendirinya, termasuk juga dengan situs ini.

Dari tulisan-tulisan bro CS, bro ini sebenernya orang yang baik, yang tidak suka dengan kekerasan...dan yang menjadikan Bro CS baik bukanlah islam, tapi karena bro CS aja yang sudah pada dasarnya baik.
User avatar
bigkong
 
Posts: 555
Joined: Wed Jun 30, 2010 2:49 am

Re: Apakah Islam Benar2 Menghargai Perbedaan ?

Postby CRESCENT-STAR » Sat Dec 04, 2010 9:28 pm

ga tuh, ISLAM yang berperan andil mengajarkan kelembutan dan rasa hormat thd kemanusiaan. sedari saya kecil. makanya saya heran, ISLAM apaaa yang dianut teroris. mungkin ISLAM buatan intelejen CIA, ya ISLAM DOCTRINE ala militer. para teroris kan kebanyakan lulusan anak buah CIA di Afghanistan sewaktu menyerang Soviet.

istilah TERORIS kan hanya ada di abad 19 saja,... buah peperangan dua adi daya dunia.
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Apakah Islam Benar2 Menghargai Perbedaan ?

Postby pengentau » Sun Dec 05, 2010 11:16 am

CRESCENT-STAR wrote:menurut saya terima sajalah disebut kafir. saya juga tdk jadi masalah disebut domba sesat oleh orang kristen. biasa aja lah. kenapa jadi cengeng begitu sih ?


kayaknya ga menyimak dengan bener.
yang jadi masalah adalah kalimat "seburuk buruk mahluk"

domba yg tersesat jelas lebih bagus maknanya daripada seburuk-buruk mahluk.
User avatar
pengentau
 
Posts: 47
Joined: Mon Mar 08, 2010 3:09 am

Re: Apakah Islam Benar2 Menghargai Perbedaan ?

Postby ahaQ » Sun Dec 05, 2010 6:44 pm

bocor wrote:
terima kasih atas responnya
begini kawan,
kita sedang membahas tentang ahli kitab yang karena pengingkaranya sehingga mereka direndahkan tuhan. ini yang jadi pokok masalah mengenai kata2 "kafir". mengenai sejarah Hindu, Buddha dan yang lain-lain saya gak tahu dan gak ingin tahu.(kalo anda tahu ada penyebaran/komunitas hindu/buddha di arab anda bisa pm sy, sy akan sangat berterima kasih).

agama kita adalah samawi atau agama langit, misi besarnya cuma 1, memurnikan ketaatan hanya kepada 1 tuhan.
tuhan Maha Tahu, tentu tahu semuanya. tapi kitab2 lain selain agama samawi tidak dicantumin, kenapa? sy gak mau tahu soal ini dan gak penting juga.
kenapa anda menemukan Injil, Taurat, Zabur dalam Al-Qur'an? karena Al-Qur'an adalah pelengkap dan yang menyempurnakan kitab sebelumnya. Al-Qur'an membenarkan apa yang ada di Injil,Taurat dan Zabur.

Kalau anda masih memakai Injil atau taurat atau Zabur, itu hak anda, sy hanya menyampaikan kebenaran Al-Qur'an.

apakah anda pernah merenungkan beberapa pertanyaan dasar dalam hidup anda? seperti,
saya siapa?
siapa yang membuat saya?
mengapa saya ada disini?
saya mau kemana?

coba anda perhatikan semuanya yang ada didiri anda, mulai dari ujung kaki hingga rambut, perhatikan dengan seksama.
anda akan temui banyak keajaiban. sorry, jadi keluar dari topik.



=;

terima kasih, mas Bocor atas jawabannya... sebenarnya yang saya tanyakan, apakah Allah SWT tahu tentang agama2 lain selain Nasrani dan Yahudi... karena jauh sebelum Islam muncul, sudah banyak kepercayaan2 lain yang muncul... bukan cuma Nasrani dan Yahudi saja... apakah itu bearti hanya kitab-kitab Buddha dan Hindu yang tidak pernah dipalsukan, bearti kitab mereka sudah sempurna?... tapi, lalu muncul jawaban anda yang bilang Alquran adalah kitab yang menyempurnakan kitab-kitab sebelumnya... kalau kitab-kitab Hindu dan Buddha sudah sempurna/ tidak dipalsukan, kenapa harus disempurnakan lagi?... memang itu hak anda untuk tidak mau tahu tentang Hindu dan Buddha... misalkan saja saya ini beragama Hindu atau Buddha dan bertanya pada anda tentang kitab sempurna Alquran (sebagai kitab penyempurna kitab2 sebelumnya) :"Jadi Kitab saya (Vedha/ Tripitaka) tidak sempurna?"... gitu maksud saya mas Bocor...

kalau masalah agama/ keyakinan, semua keyakinan mengakui Tuhan itu ada kok, mas Bocor... walau dengan definisi yang berbeda-beda... dan saya rasa itu hak masing-masing individu untuk memilih keyakinan mereka... karena pengalaman spiritual masing-masing individu berbeda saat berhubungan dengan Tuhan, dan agama cuma sebagai medianya saja... apakah Islam akan tetap menyebut mereka ini KAFIR walaupun mereka percaya dengan adanya Tuhan (sekali lagi definisi Tuhan masing-masing individu berbeda, karena itu termasuk pengalaman spiritual masing2 pribadi)?... dan banyak peraturan2 di Quran cara2 menghadapi kafir (yang menurut hemat saya, begitu merendahkan sesama manusia)... bukankah dengan menyebut orang yang tidak memeluk agama Islam dan tidak mengakui Muhammad sebagai Rasul sebagai kafir (orang tidak beriman), itu seperti memaksakan ideologi Allah SWT kepada orang lain?... padahal pengalaman spritual dengan Tuhan masing-masing orang itu berbeda... seandainya Quran anda hanya berhenti dengan pengertian KAFIR, saya tidak akan mempermasalahkannya karena itu keyakinan agama anda... tapi, Quran juga mengatur cara2 Muslim untuk menghadapi kafir (yang sekali lagi menurut hemat saya, sangat tidak manusiawi)... itu yang membuat kami para "kafir" harus was-was sama Muslim...

demikian respon saya, mas Bocor... thanks for ur attention...
User avatar
ahaQ
 
Posts: 865
Joined: Sun Sep 12, 2010 7:41 pm

Re: Apakah Islam Benar2 Menghargai Perbedaan ?

Postby CRESCENT-STAR » Sun Dec 05, 2010 9:25 pm

CRESCENT-STAR wrote:menurut saya terima sajalah disebut kafir. saya juga tdk jadi masalah disebut domba sesat oleh orang kristen. biasa aja lah. kenapa jadi cengeng begitu sih ?

pengentau wrote:kayaknya ga menyimak dengan bener.
yang jadi masalah adalah kalimat "seburuk buruk mahluk"
domba yg tersesat jelas lebih bagus maknanya daripada seburuk-buruk mahluk.

ya sama sajalah bung pengen. toh walau disebut seburuk-buruk makhluk, Allah masih baik memberikan bung kebahagiaan, rizki, nafas dsb.
saya pribadi sih disebut MAKHLUK TERHINA oleh kitab suci kalian, saya mengambil sikap masa ****. karena dalam keyakinan saya yang menyebutkan hal demikian bukanlah kitab suci dari TUhan.
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Apakah Islam Benar2 Menghargai Perbedaan ?

Postby duren » Sun Dec 05, 2010 9:57 pm

ahaQ wrote:terima kasih, mas Bocor atas jawabannya... sebenarnya yang saya tanyakan, apakah Allah SWT tahu tentang agama2 lain selain Nasrani dan Yahudi... karena jauh sebelum Islam muncul, sudah banyak kepercayaan2 lain yang muncul... bukan cuma Nasrani dan Yahudi saja... apakah itu bearti hanya kitab-kitab Buddha dan Hindu yang tidak pernah dipalsukan, bearti kitab mereka sudah sempurna?... tapi, lalu muncul jawaban anda yang bilang Alquran adalah kitab yang menyempurnakan kitab-kitab sebelumnya... kalau kitab-kitab Hindu dan Buddha sudah sempurna/ tidak dipalsukan, kenapa harus disempurnakan lagi?... memang itu hak anda untuk tidak mau tahu tentang Hindu dan Buddha... misalkan saja saya ini beragama Hindu atau Buddha dan bertanya pada anda tentang kitab sempurna Alquran (sebagai kitab penyempurna kitab2 sebelumnya) :"Jadi Kitab saya (Vedha/ Tripitaka) tidak sempurna?"... gitu maksud saya mas Bocor...

He he
Netter ahaQ ini sungguh seorang yang Kritis ...Ga boleh nanya nanya masalah itu ... kasihani dunk sama muslimnya . KLIK > Jangankan umat nya BAHKAN awlloh swt ga akan berdaya terhadap YANG BUKAN Jahudi dan Kristen

duren wrote:Tuhan apaan sebenarnya awlloh swt ini , kenapa kuasanya ga bisa diterapkan secara universal .
Muslim jauh jauh hari dah sibuk membahas arah sholat kalau lagee di Bulan atau planet Mars .
Lha ngadapin sesama primata yang evolusinya terakselerasi ajahh kuasa Tuhan Arab sama sekali tidak berdaya . Gimana pula klo ngadepin aliens dari planet lain.
Apa yang terjadi di RRC bukan hal baru
Malah Suharto yang jelas jelas adalah muslim menerapkan tangan besi tuk menjinakkan Islam .
TERBUKTI
Manusia modern sudah mengindentifikasi awlloh swt sebagai Tuhan yang bisa dijinakkan HANYA dengan tangan besi .
Satu persatu kumis awlloh dicabutin RRC , tapi tidak ada negara Islam yang berani bilang ngehh
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Apakah Islam Benar2 Menghargai Perbedaan ?

Postby ahaQ » Sun Dec 05, 2010 10:14 pm

CRESCENT-STAR wrote:ya sama sajalah bung pengen. toh walau disebut seburuk-buruk makhluk, Allah masih baik memberikan bung kebahagiaan, rizki, nafas dsb.
saya pribadi sih disebut MAKHLUK TERHINA oleh kitab suci kalian, saya mengambil sikap masa ****. karena dalam keyakinan saya yang menyebutkan hal demikian bukanlah kitab suci dari TUhan.


jadi om CS setuju kalo Quran bukan kitab dari Tuhan, seperti yang dibilang Muhammad?

8. 55. Sesungguhnya binatang (makhluk) yang paling buruk di sisi Allah ialah orang-orang yang kafir, karena mereka itu tidak beriman.

itu saya copas dari Quran anda...
User avatar
ahaQ
 
Posts: 865
Joined: Sun Sep 12, 2010 7:41 pm

Re: Apakah Islam Benar2 Menghargai Perbedaan ?

Postby CRESCENT-STAR » Sun Dec 05, 2010 10:24 pm

CRESCENT-STAR wrote:ya sama sajalah bung pengen. toh walau disebut seburuk-buruk makhluk, Allah masih baik memberikan bung kebahagiaan, rizki, nafas dsb.
saya pribadi sih disebut MAKHLUK TERHINA oleh kitab suci kalian, saya mengambil sikap masa ****. karena dalam keyakinan saya yang menyebutkan hal demikian bukanlah kitab suci dari TUhan.

ahaQ wrote:jadi om CS setuju kalo Quran bukan kitab dari Tuhan, seperti yang dibilang Muhammad?

8. 55. Sesungguhnya binatang (makhluk) yang paling buruk di sisi Allah ialah orang-orang yang kafir, karena mereka itu tidak beriman.

itu saya copas dari Quran anda...

wah saya salah membuat kalimat rupanya, shg menyebabkan bung salah tangkap. maaf ya.
maksud saya "hal demikian" itu maksudnya perkataan makhluk terhina yang ada di kitab kalian yg ditujukan ke penganut agama Islam.
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Apakah Islam Benar2 Menghargai Perbedaan ?

Postby ahaQ » Mon Dec 06, 2010 10:59 am

CRESCENT-STAR wrote:wah saya salah membuat kalimat rupanya, shg menyebabkan bung salah tangkap. maaf ya.
maksud saya "hal demikian" itu maksudnya perkataan makhluk terhina yang ada di kitab kalian yg ditujukan ke penganut agama Islam.


first, dont call me "bung", saya cewe... TQ

Second, jadi menurut keyakinan anda kitab yang di dalamnya ada ayat bilang "Seburuk-buruknya mahluk" terhadap ciptaannya sendiri, adalah Kitab yang berasal dari Tuhan sendiri? Misalkan anda adalah seorang ayah yang memiliki anak-anak, apakah anda tega bilang ke salah satu anak anda adalah "seburuk-buruknya mahluk" atau "kamu seperti monyet dan anjing"?

Thrid, jangan bahas masalah kitab lain... karena kitab lain tidak dapat membuat AlQuran menjadi benar atau menjadi acuan moral... seharusnya Al Quran bisa memberikan contoh dan acuan moral yang lebih baik dari kitab-kitab sebelumnya, karena Al Quran adalah penyempurna kitab-kitab sebelumnya... bukan malah ngikut2... contoh simple aja : saya belajar kitab A, disana banyak hujatan tentang sesama manusia, lalu saya baca Quran, Sang Kitab Sempurna, ternyata sama saja, malah nyontek2 kitab2 sebelumnya, ikut2an merendahkan... jadi apa yang bikin Quran sempurna dan berisi kalimat Allah kalo isinya SAMA SAJA suka menghujat?
User avatar
ahaQ
 
Posts: 865
Joined: Sun Sep 12, 2010 7:41 pm

Re: Apakah Islam Benar2 Menghargai Perbedaan ?

Postby CRESCENT-STAR » Mon Dec 06, 2010 11:36 am

ahaQ wrote:first, dont call me "bung", saya cewe... TQ

oh ya maaf..saya harus panggil apa ?... neng ? mbak ? nona ?

Second, jadi menurut keyakinan anda kitab yang di dalamnya ada ayat bilang "Seburuk-buruknya mahluk" terhadap ciptaannya sendiri, adalah Kitab yang berasal dari Tuhan sendiri? Misalkan anda adalah seorang ayah yang memiliki anak-anak, apakah anda tega bilang ke salah satu anak anda adalah "seburuk-buruknya mahluk" .....deleted...?

Tuhan punya HAK lebih dari itu. bahkan berhak untuk menyiksanya.
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Apakah Islam Benar2 Menghargai Perbedaan ?

Postby true faith » Mon Dec 06, 2010 1:42 pm

nompang ...... :-$



:heart:
true faith
 
Posts: 293
Joined: Thu Oct 07, 2010 7:37 pm
Location: DPR di bawah pohon rindang lagi menikmati angin spoi spoi

Re: Apakah Islam Benar2 Menghargai Perbedaan ?

Postby ahaQ » Mon Dec 06, 2010 4:15 pm

@cs
Thank for ur answer... karena itu keyakinan anda, saya gak bisa bilang apa-apa... Thanks buat sharingnya :heart: :heart:
User avatar
ahaQ
 
Posts: 865
Joined: Sun Sep 12, 2010 7:41 pm

Re: Apakah Islam Benar2 Menghargai Perbedaan ?

Postby CRESCENT-STAR » Mon Dec 06, 2010 8:02 pm

ahaQ wrote:@cs
Thank for ur answer... karena itu keyakinan anda, saya gak bisa bilang apa-apa... Thanks buat sharingnya :heart: :heart:

sama-sama nona cantik. ya kita kembalikan saja pada pribadi masing2.
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

PreviousNext

Return to CARA BERPIKIR MUSLIM



Who is online

Users browsing this forum: No registered users

cron