.

Apakah Islam Benar2 Menghargai Perbedaan ?

Mengungkapkan cara berpikir Muslim pada umumnya dan Muslim di FFIndonesia pada khususnya.

Re: Apakah Islam Benar2 Menghargai Perbedaan ?

Postby bigkong » Sat Dec 04, 2010 12:27 am

CRESCENT-STAR wrote:menurut saya terima sajalah disebut kafir. saya juga tdk jadi masalah disebut domba sesat oleh orang kristen. biasa aja lah. kenapa jadi cengeng begitu sih ?


bro CS kami ini di sebut kapir juga sebenernya ga sakit-sakit amat...cuma yang bikin sakit itu perintah owlo mu itu dalam memperlakukan kapir.

kalo owlo mu itu cuma ngatain kami-kami yang non muslim sebagai kapir. kami-yang kapir sih happy-happy aja bro alias no problemo lah pokoke
User avatar
bigkong
 
Posts: 555
Joined: Wed Jun 30, 2010 2:49 am

Re: Apakah Islam Benar2 Menghargai Perbedaan ?

Postby ahaQ » Sat Dec 04, 2010 12:38 am

CRESCENT-STAR wrote:menurut saya terima sajalah disebut kafir. saya juga tdk jadi masalah disebut domba sesat oleh orang kristen. biasa aja lah. kenapa jadi cengeng begitu sih ?


iya, saya gak masalah kok kalo disebut kafir sama Muslim... yg masalah itu kalo kepala saya tiba-tiba ilang gara2 gelar kafir itu...
User avatar
ahaQ
 
Posts: 865
Joined: Sun Sep 12, 2010 7:41 pm

Re: Apakah Islam Benar2 Menghargai Perbedaan ?

Postby bocor » Sat Dec 04, 2010 1:15 am

Muammad Bin Umbrella wrote:ya,aku jd bersedih disebut seburuk-buruk mahluk.
ga ah aku tau mau jadi mualaf,aku sudah sakit hati karena perkataan owloh swt, aku terpukul, jatuh tak berdaya.
Perkataan itu membuatku tersiksa, aku sudah sakit hati..hiks..kita putus owloh! Tus..tus


"Kemudian jika mereka mendebat kamu (tentang kebenaran Islam), maka katakanlah: "Aku menyerahkan diriku kepada Allah dan (demikian pula) orang-orang yang mengikutiku". Dan katakanlah kepada orang-orang yang telah diberi Al Kitab dan kepada orang-orang yang ummi: "Apakah kamu (mau) masuk Islam". Jika mereka masuk Islam, sesungguhnya mereka telah mendapat petunjuk, dan jika mereka berpaling, maka kewajiban kamu hanyalah menyampaikan (ayat-ayat Allah). Dan Allah Maha Melihat akan hamba-hamba-Nya." (QS 3:20)
User avatar
bocor
 
Posts: 760
Joined: Fri Dec 03, 2010 4:37 am
Location: Lorong Waktu

Re: Apakah Islam Benar2 Menghargai Perbedaan ?

Postby golddragon » Sat Dec 04, 2010 1:47 am

@atas

dijuluki kafir klo artinya selain islam ya kita terima tapi klo kafir sama dengan anjing babi,seburuk buruk nya umat,.... [-X [-X [-X [-X [-X [-X [-X

nanti dulu ya,..
@cresent +

yang cengeng tu siapa? kita justru protes menunjukan ketidak sukaan merupakan sikap yang terhormat,..nga seperti kalian bisa nya menghina klo diprotes klo dihina maen bacok,bunuh,bom,... =; =; =; =;
User avatar
golddragon
 
Posts: 379
Joined: Sun Apr 20, 2008 12:38 am

Re: Apakah Islam Benar2 Menghargai Perbedaan ?

Postby CRESCENT-STAR » Sat Dec 04, 2010 1:49 am

nah begitu lebih baik. buat apa cape2 marah disebut kafir. saya jadi ingat dgn temen2 saya yang seagama. kami kalo mengejek di antara kami yang tidak sholat atau tidak bayar zakat atau apalah itu yg bersikap tdk mengerjakan kewajiban agama, kami sebut "kristen kali tuh !". dan yang diejek akan merespon "ENAK AJA LUH".
nah dari sini jelas sebenarnya, kami pun kalau disamakan dgn kristen tdk suka. dgn artian lain kami akan senang jika disebut kafir oleh orang kristen.

jadi tak perlu marah kalau disebut kafir oleh orang Islam. terima saja.
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Apakah Islam Benar2 Menghargai Perbedaan ?

Postby golddragon » Sat Dec 04, 2010 2:03 am

CRESCENT-STAR wrote:nah begitu lebih baik. buat apa cape2 marah disebut kafir. saya jadi ingat dgn temen2 saya yang seagama. kami kalo mengejek di antara kami yang tidak sholat atau tidak bayar zakat atau apalah itu yg bersikap tdk mengerjakan kewajiban agama, kami sebut "kristen kali tuh !". dan yang diejek akan merespon "ENAK AJA LUH".
nah dari sini jelas sebenarnya, kami pun kalau disamakan dgn kristen tdk suka. dgn artian lain kami akan senang jika disebut kafir oleh orang kristen.

jadi tak perlu marah kalau disebut kafir oleh orang Islam. terima saja.


benar sekali buat apa marah2 :) \:D/ \:D/ \:D/ \:D/
mulai sekarang istilah kafir kita naturalisasi saja setuju,... :-k :-k :-k :-k :-k :-k
klo kristen sebut umat selain kristen juga kafir,begitu pula hindu budha nyebut umat lainnya sebagai kafir....
ajaran yang indah sekali : \:D/ \:D/ \:D/ \:D/ apa kata dunia

mudah2an bro cresent paham maksud saya,... [-X [-X [-X
menurut saya sangat adil bukan menyebut umat lain sebagai kafir,...tapi gimana klo muslim atau bro cresent saya katai kafir,...jangan marah ya [-X [-X [-( [-( [-(
User avatar
golddragon
 
Posts: 379
Joined: Sun Apr 20, 2008 12:38 am

Re: Apakah Islam Benar2 Menghargai Perbedaan ?

Postby bocor » Sat Dec 04, 2010 2:15 am

golddragon wrote:@atas

dijuluki kafir klo artinya selain islam ya kita terima tapi klo kafir sama dengan anjing babi,seburuk buruk nya umat,.... [-X [-X [-X [-X [-X [-X [-X

nanti dulu ya,..
@cresent +

yang cengeng tu siapa? kita justru protes menunjukan ketidak sukaan merupakan sikap yang terhormat,..nga seperti kalian bisa nya menghina klo diprotes klo dihina maen bacok,bunuh,bom,... =; =; =; =;


baca dulu postingan sebelumnya kawan
User avatar
bocor
 
Posts: 760
Joined: Fri Dec 03, 2010 4:37 am
Location: Lorong Waktu

Re: Apakah Islam Benar2 Menghargai Perbedaan ?

Postby ahaQ » Sat Dec 04, 2010 2:28 am

CRESCENT-STAR wrote:nah begitu lebih baik. buat apa cape2 marah disebut kafir. saya jadi ingat dgn temen2 saya yang seagama. kami kalo mengejek di antara kami yang tidak sholat atau tidak bayar zakat atau apalah itu yg bersikap tdk mengerjakan kewajiban agama, kami sebut "kristen kali tuh !". dan yang diejek akan merespon "ENAK AJA LUH".
nah dari sini jelas sebenarnya, kami pun kalau disamakan dgn kristen tdk suka. dgn artian lain kami akan senang jika disebut kafir oleh orang kristen.

jadi tak perlu marah kalau disebut kafir oleh orang Islam. terima saja.


dibilangin kok masi gak ngerti sih... disebut kafir sama Islam yo terserah, itu hak lo... toh gw gak ngerasa rugi kalo gak memeluk Islam en ngakuin Muhammad itu Utusan Tuhan (istilah kafir di Islam kan seperti itu)... yang bikin marah adalah agama lo nganggep kafir itu monyet dan anjing, seburuk-buruknya mahluk, bahan bakar neraka, dll... trus darahnya halal untuk ditumpahkan... diperangi sampe si kafir mau mengaku bahwa Islam satu2nya agama yg paling bener :vom: :vom: ... itu namanya uda bukan cuma sekedar nyebut "kafir" sebagai ejekan, tapi uda mulai melanggar hak asasi manusia... gitu lhoooo
User avatar
ahaQ
 
Posts: 865
Joined: Sun Sep 12, 2010 7:41 pm

Re: Apakah Islam Benar2 Menghargai Perbedaan ?

Postby golddragon » Sat Dec 04, 2010 2:36 am

@bocor
ok seperti saran bro saya baca lebih teliti O:) O:)

seburuk buruknya umat itu untuk ahli kitab saja :-k :-k :-k
apa temasuk ahli tripitaka,ahli wheda(sori klo salah tulis),??????

bro coba belajar berpikir lebih jeli :)
para teis mengagungkan kitab mereka masing2.....
klo yg buat atau yang mempelajari (ahli)kitab nya saja serendah rendahnya mahluk apalagi bawahannya?(umat yg meyakini ahli kitab) [-X [-X [-X [-X [-X [-X
mudah2 bro bisa faham,....

klo bro masih ngotot tidak seharusnya marah,...maka sandanglah gelar kafir dari saya (non islam)kepada anda (islam),.....dan jangan protes atau marah

heal the world make the better place 4 u and 4 me
User avatar
golddragon
 
Posts: 379
Joined: Sun Apr 20, 2008 12:38 am

Re: Apakah Islam Benar2 Menghargai Perbedaan ?

Postby CRESCENT-STAR » Sat Dec 04, 2010 2:38 am

siap disebut kafir, ya artinya dgn segala konsekuensi turunannya. semisal nih dicap calon penghuni neraka, makhluk paling buruk di muka bumi, dsb nya julukan2 bagi kafir.
ga apa2 kan ?...toh menurut bung Islam agama palsu kan ?... jadi julukan apapun tidak berpengaruh donk seharusnya.
sama seperti saya yang disebut orang yang menuju MAUT (neraka) oleh orang kristen. ya saya cukup terseyum saja. tak perlu marah.
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Apakah Islam Benar2 Menghargai Perbedaan ?

Postby ahaQ » Sat Dec 04, 2010 2:48 am

CRESCENT-STAR wrote:siap disebut kafir, ya artinya dgn segala konsekuensi turunannya. semisal nih dicap calon penghuni neraka, makhluk paling buruk di muka bumi, dsb nya julukan2 bagi kafir.
ga apa2 kan ?...toh menurut bung Islam agama palsu kan ?... jadi julukan apapun tidak berpengaruh donk seharusnya.
sama seperti saya yang disebut orang yang menuju MAUT (neraka) oleh orang kristen. ya saya cukup terseyum saja. tak perlu marah.


baca posting saya dan golddragon dengan teliti... kalo cuma dianggap kafir sesuai dengan pengertian Islami, yaitu : orang yang tidak memeluk agama Islam dan tidak mengakui Muhammad sebagai Utusan Allah (Rasul) -----> NO PROBLEMO, gak ada ruginya menurut saya... TAPI, beda kalo di Quranmu itu diatur cara2 memberantas kafir... itu bisa bikin marah siapapun juga... karena kami, si kafir, juga manusia yang punya hak dan derajat yg sama seperti kaum Muslim... dan bukan hak kaum Muslim menentukan panjang gak-nya nyawa si kafir... TQ
User avatar
ahaQ
 
Posts: 865
Joined: Sun Sep 12, 2010 7:41 pm

Re: Apakah Islam Benar2 Menghargai Perbedaan ?

Postby golddragon » Sat Dec 04, 2010 2:56 am

@cresent
dulu kualitas kamu lebih dari ini sekarang kok agak kurang ya,... :-k :-k :-k :-k
karena makin sering membutakan diri [-( [-( [-( [-(

justru karena merasa ajaran islam yg nga bener makanya teis lain jadi marah 2dikta2in [-X [-X [-X [-X
sama seperti islam marah2 dikata katain kristen(kecuali cresen kali ya)karena islam mengganggap kristen nga bener juga :-k :-k

klo merasa islam adalah benar maka teis laen pasti nga keberatan dikata2in,malah berbondong bondong masuk islam.... :-k :-k :-k

klo bro cresent bisa tersenyum bagaimana dengan amrozy,bashir????bisa bro setara kan semua umat muslim di dunia seperti bro cresent?? [-( [-( [-( [-( [-( [-(
User avatar
golddragon
 
Posts: 379
Joined: Sun Apr 20, 2008 12:38 am

Re: Apakah Islam Benar2 Menghargai Perbedaan ?

Postby bigkong » Sat Dec 04, 2010 2:58 am

CRESCENT-STAR wrote:siap disebut kafir, ya artinya dgn segala konsekuensi turunannya. semisal nih dicap calon penghuni neraka, makhluk paling buruk di muka bumi, dsb nya julukan2 bagi kafir.
ga apa2 kan ?...toh menurut bung Islam agama palsu kan ?... jadi julukan apapun tidak berpengaruh donk seharusnya.
sama seperti saya yang disebut orang yang menuju MAUT (neraka) oleh orang kristen. ya saya cukup terseyum saja. tak perlu marah.

nek cuma ancaman neraka dan azab owlo mah kapir ga da yang takut bro, coz dari zamannya mohamad sampe sekarang owlo juga udah terbukti mandul gondal-gandul...
semua azab dan ancamanya cuma terlaksana dengan bantuan tangan-tangan muslim-muslim culun yang siap mati demi ugama owlo.

yang di kuatirkan itu perintah buat basmi kapir yang ga mau tunduk sama perintah owlo mu yang mandul itu
User avatar
bigkong
 
Posts: 555
Joined: Wed Jun 30, 2010 2:49 am

Re: Apakah Islam Benar2 Menghargai Perbedaan ?

Postby bocor » Sat Dec 04, 2010 10:07 am

golddragon wrote:@bocor
ok seperti saran bro saya baca lebih teliti O:) O:)

seburuk buruknya umat itu untuk ahli kitab saja :-k :-k :-k
apa temasuk ahli tripitaka,ahli wheda(sori klo salah tulis),??????

bro coba belajar berpikir lebih jeli :)
para teis mengagungkan kitab mereka masing2.....
klo yg buat atau yang mempelajari (ahli)kitab nya saja serendah rendahnya mahluk apalagi bawahannya?(umat yg meyakini ahli kitab) [-X [-X [-X [-X [-X [-X
mudah2 bro bisa faham,....

klo bro masih ngotot tidak seharusnya marah,...maka sandanglah gelar kafir dari saya (non islam)kepada anda (islam),.....dan jangan protes atau marah

heal the world make the better place 4 u and 4 me


coba anda teliti lagi, ahli kitab disini siapa? yang jelas bukan ahli kitab yang anda sebutkan, karena berbeda zamannya (mohon jangan dialihkan konteksnya).

saya bisa faham kenapa anda bingung dengan Allah yang merendahkan ahli kitab, trus bagaimana dengan umatnya? tentu anda berpikir akan lebih rendah lagi?

sy akan jelasin dengan sesimpel mungkin.
seorang ahli kitab yang setiap hari tidak lepas dari kitabnya, selalu membaca dan mengajarkan ilmunya kepada umatnya, namun setelah datang bukti yang nyata dia mengingkarinya. dan sy yakin si ahli kitab juga mengajak umatnya untuk ikut mengingkari. karena perbuatan mereka sendiri kemudian Allah merendahkan mereka karena mereka ingkar terhadap kitab yang mereka pegang sendiri setelah bukti nyata itu datang. sebenarnya ahli kitab ini menginginkan nabi tersebut muncul dikalangan mereka, namun Allah berkehendak lain, dan mereka tidak suka dan ingkar dengan kehendak-Nya.

dosa umatnya tidak sebesar dosa dari ahli kitab sebab mereka dikabari dari ahli kitab, ahli kitab itulah yang akan menanggung dosa karena menutupi kebenaran, untuk itu umat dituntut kritis supaya bisa memahami semuanya, jangan ditelan bulat-bulat informasi yang diterima.

dalam ajaran Islam, kami mengimani bahwa kelak setiap diri nanti akan mempertanggung jawab perbuatannya dihadapan Tuhan Yang Maha adil.

terus terang saya sangat menginginkan negara kita ini damai, bisa hidup berdampingan dan bekerja sama untuk membangun bangsa yang masih semrawut. ya...make better place for u and for me...absolutely agree
User avatar
bocor
 
Posts: 760
Joined: Fri Dec 03, 2010 4:37 am
Location: Lorong Waktu

Re: Apakah Islam Benar2 Menghargai Perbedaan ?

Postby doblank » Sat Dec 04, 2010 10:40 am

Maaf ganggu sebentar..
Salam kenal bro Cresent Star dan bro bocor.

Saya punya pendapat nih,

jika muslim ingin hidup berdampingan, toleransi, menghormati, tak membeda2kan, mengutamakan cinta kasih, hidup damai dengan non muslim(kafir) seperti yang anda harapkan, bagaimana jika ayat2 yg mengisyaratkan permusuhan kepada kafir disobek aja? :stun: dikasih makan kekambing kek gtu biar hilang bukti permusuhan itu.
doblank
 
Posts: 675
Joined: Wed Jun 02, 2010 8:44 pm

Re: Apakah Islam Benar2 Menghargai Perbedaan ?

Postby ahaQ » Sat Dec 04, 2010 2:41 pm

bocor wrote:coba anda teliti lagi, ahli kitab disini siapa? yang jelas bukan ahli kitab yang anda sebutkan, karena berbeda zamannya (mohon jangan dialihkan konteksnya).

saya bisa faham kenapa anda bingung dengan Allah yang merendahkan ahli kitab, trus bagaimana dengan umatnya? tentu anda berpikir akan lebih rendah lagi?

sy akan jelasin dengan sesimpel mungkin.
seorang ahli kitab yang setiap hari tidak lepas dari kitabnya, selalu membaca dan mengajarkan ilmunya kepada umatnya, namun setelah datang bukti yang nyata dia mengingkarinya. dan sy yakin si ahli kitab juga mengajak umatnya untuk ikut mengingkari. karena perbuatan mereka sendiri kemudian Allah merendahkan mereka karena mereka ingkar terhadap kitab yang mereka pegang sendiri setelah bukti nyata itu datang. sebenarnya ahli kitab ini menginginkan nabi tersebut muncul dikalangan mereka, namun Allah berkehendak lain, dan mereka tidak suka dan ingkar dengan kehendak-Nya.

dosa umatnya tidak sebesar dosa dari ahli kitab sebab mereka dikabari dari ahli kitab, ahli kitab itulah yang akan menanggung dosa karena menutupi kebenaran, untuk itu umat dituntut kritis supaya bisa memahami semuanya, jangan ditelan bulat-bulat informasi yang diterima.

dalam ajaran Islam, kami mengimani bahwa kelak setiap diri nanti akan mempertanggung jawab perbuatannya dihadapan Tuhan Yang Maha adil.

terus terang saya sangat menginginkan negara kita ini damai, bisa hidup berdampingan dan bekerja sama untuk membangun bangsa yang masih semrawut. ya...make better place for u and for me...absolutely agree


maaf Bocor, kita coba sharing aja yah... saya ada beberapa pertanyaan tentang ahli kitab, tapi satu-satu dulu aja...
kalo menurut sejarah kan Hindu itu adalah agama yang paling tua, lalu lahir Buddha... okelah mungkin munculnya agama-agama itu di tempat yang berbeda dengan Muhammad, tapi kepercayaan Hindu dan Buddha pun waktu itu menyebar... Kedua agama itu pun memiliki kitab yang sudah ditulis dan dijadikan pedoman pengikut2nya... nah yang saya mau tanyakan di sini, umat Islam begitu percaya bahwa AlQuran adalah Kalimat Allah sendiri... nah seharusnya Allah Yang Maha Tahu menuliskan juga tentang Tripitaka dan Vedha tersebut donk... kenapa saya hanya menemui Injil dan Taurat ya di AlQuran? Apa Allah yang menciptakan manusia ini pikun ato gimana? sampai-sampai Dia gak tahu ada kitab lain selain kedua kitab tersebut... sekalipun Islam berbeda zaman dengan Hindu maupun Buddha, tetap aja kan balik lagi ke Kalimat Allah itu sendiri... Allah yang menciptakan bumi ini dr awal sampe akhir...
User avatar
ahaQ
 
Posts: 865
Joined: Sun Sep 12, 2010 7:41 pm

Re: Apakah Islam Benar2 Menghargai Perbedaan ?

Postby duren » Sat Dec 04, 2010 2:56 pm

golddragon wrote:@cresent
dulu kualitas kamu lebih dari ini sekarang kok agak kurang ya,... :-k :-k :-k :-k
karena makin sering membutakan diri [-( [-( [-( [-(

He he .. safa juga yang bikin nya stres . :finga:
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Apakah Islam Benar2 Menghargai Perbedaan ?

Postby CRESCENT-STAR » Sat Dec 04, 2010 4:29 pm

golddragon wrote:@cresent
dulu kualitas kamu lebih dari ini sekarang kok agak kurang ya,... :-k :-k :-k :-k
karena makin sering membutakan diri [-( [-( [-( [-(

mencoba menyesuai diri dgn lingkungan. inikan bukan forum debat. di sini komen2 saya coba dibuat ringan tidak serius. kecuali di ruang DEBAT.
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Apakah Islam Benar2 Menghargai Perbedaan ?

Postby CRESCENT-STAR » Sat Dec 04, 2010 4:33 pm

ahaQ wrote:TAPI, beda kalo di Quranmu itu diatur cara2 memberantas kafir... itu bisa bikin marah siapapun juga... karena kami, si kafir, juga manusia yang punya hak dan derajat yg sama seperti kaum Muslim... dan bukan hak kaum Muslim menentukan panjang gak-nya nyawa si kafir... TQ

saya kira kita sedang membicarakan sebutan saja deh bung ahaq.
masalah perang dgn kafir mesti mendalam lagi kita pelajari.
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Apakah Islam Benar2 Menghargai Perbedaan ?

Postby bocor » Sat Dec 04, 2010 4:35 pm

doblank wrote:Maaf ganggu sebentar..
Salam kenal bro Cresent Star dan bro bocor.

Saya punya pendapat nih,

jika muslim ingin hidup berdampingan, toleransi, menghormati, tak membeda2kan, mengutamakan cinta kasih, hidup damai dengan non muslim(kafir) seperti yang anda harapkan, bagaimana jika ayat2 yg mengisyaratkan permusuhan kepada kafir disobek aja? :stun: dikasih makan kekambing kek gtu biar hilang bukti permusuhan itu.


tidak begitu caranya, saya tahu persis maksud anda baik tapi sekaligus ingin menghancurkan Firman-Nya. apakah anda juga setuju kalau ayat2 tentang trinitas kita angkat saja supaya kita bisa menyembah 1 tuhan saja?
User avatar
bocor
 
Posts: 760
Joined: Fri Dec 03, 2010 4:37 am
Location: Lorong Waktu

PreviousNext

Return to CARA BERPIKIR MUSLIM



Who is online

Users browsing this forum: No registered users