.

Heran setengah hidup pada BANGSA INI.

Mengungkapkan cara berpikir Muslim pada umumnya dan Muslim di FFIndonesia pada khususnya.

Heran setengah hidup pada BANGSA INI.

Postby Akukomkamu » Fri Nov 05, 2010 1:43 pm

Anggota dewan di komisi 8 ya..kok tega2nya bisa berangkat ke araf untuk sekedar menengok sdr2 seukuwah yg lagi berhaji RIA di araf sana sedang bencana alam yg merengut banyak korban manusia di alami jawa tengah dan mentawai sangat membutuhkan perhatian yg lebih khusus , mereka orang2 kecil yg miskin...saya sangat sedih bangeeet ...huk...huk...huk.. :(




Piss... :( :( :( :(
Akukomkamu
 
Posts: 5565
Joined: Sat Jul 11, 2009 11:34 am
Location: "Mengajak onta2 arab unt bisa BERMARTABAT" IFF adalah TEMPAT nya.

Re: Heran setengah hidup pada BANGSA INI.

Postby kristeller » Fri Nov 05, 2010 1:46 pm

Akukomkamu wrote:Anggota dewan di komisi 8 ya..kok tega2nya bisa berangkat ke araf untuk sekedar menengok sdr2 seukuwah yg lagi berhaji RIA di araf sana sedang bencana alam yg merengut banyak korban manusia di alami jawa tengah dan mentawai sangat membutuhkan perhatian yg lebih khusus , mereka orang2 kecil yg miskin...saya sangat sedih bangeeet ...huk...huk...huk.. :(




Piss... :( :( :( :(

gak usah heran, kom. mereka adalah produk kapitalis yang luarnya berbaju "ISLAM". yang penting numpuk kekayaan or capital.....! btw, pegimane seh kalo mo bikin thread. di kompi gue kagak ade icon new topic. gue ade berita penting neh.....???
kristeller
 
Posts: 209
Joined: Thu Apr 15, 2010 4:31 pm

Re: Heran setengah hidup pada BANGSA INI.

Postby Akukomkamu » Fri Nov 05, 2010 2:55 pm

@kristeller

Apa hubungannya dengan kapitalis??? :rolleyes:
Masalah ini hubungannya ama NURANI saja ... mereka orang2 yg ga punya nurani karena akibat ajaran islam!!!!

Jangan mempersepsikan kapitalis itu jelek semua tergantung masing2 personal justru kapitalis itu akan membawa suatu pemicu yg sangat positif apabila diikutin dengan NURANI yg peka!!!

Sebelum seseorang menjadi kapitalis mereka personal2 yg tangguh dalam persaingan di kehidupan ini. Prinsip kapitalis murni "bantulah sesamamu apabila kamu sudah kuat".




Nah buat orang2 yg suka BERHAJI RIA ketanah araf itu gw rasa bukan punya prinsip kapitalis tapi prinsip SERAKAH TANPA NURANI!!! itu adalah ajaran ISLAM!!!

Ajaran kafir ga gitu...bertolak belakang sekali!!!

Pisss... :heart:
Last edited by Akukomkamu on Fri Nov 05, 2010 3:18 pm, edited 1 time in total.
Akukomkamu
 
Posts: 5565
Joined: Sat Jul 11, 2009 11:34 am
Location: "Mengajak onta2 arab unt bisa BERMARTABAT" IFF adalah TEMPAT nya.

Re: Heran setengah hidup pada BANGSA INI.

Postby Akukomkamu » Fri Nov 05, 2010 3:15 pm

Kaum kapitalis itu adalah manusia2 yg tangguh dalam persaingan , hikma dr ketangguhan itu mempunyai kapital yg besar.

BANGSA INI justru menurut gw mempunyai kapital yg sangat BESAR , kapital yg berupa berkah dr ALAM ... tapi amat sayang sekali berkah kapital yg amat besar yg diberikan pada bangsa ini tidak dapat diurus secara UNGGUL.

Ya....jadilah begini ini ... melahirkan kapitalis2 kecil yg ****, arogan dan tanpa NURANI !!! Amat tragis emang apa yg terjadi pada BANGSAKU.




Piss... :heart:
Last edited by Akukomkamu on Fri Nov 05, 2010 3:20 pm, edited 1 time in total.
Akukomkamu
 
Posts: 5565
Joined: Sat Jul 11, 2009 11:34 am
Location: "Mengajak onta2 arab unt bisa BERMARTABAT" IFF adalah TEMPAT nya.

Re: Heran setengah hidup pada BANGSA INI.

Postby Kalits'39 » Fri Nov 05, 2010 3:19 pm

Lebih afdol minta doa langsung ke rumah Awloh kali, kalau dari sini kejauhan.. Awlohnya ga denger.. :green:
Kalits'39
 
Posts: 355
Joined: Sun Aug 22, 2010 11:38 pm

Re: Heran setengah hidup pada BANGSA INI.

Postby muslim rocker » Fri Nov 05, 2010 3:27 pm

duhh..mudah2an mereka bukan termasuk orang2 yg mendustakan agama deh..Ikut sedih dan prihatin...Ya Tuhan..semoga mereka segera sadar dan jauhkan mereka dr sifat munafik apabila penyakit tersebut menjangkiti mereka..amiinn. ](*,)
User avatar
muslim rocker
 
Posts: 472
Joined: Mon Oct 11, 2010 9:18 am

Re: Heran setengah hidup pada BANGSA INI.

Postby Akukomkamu » Fri Nov 05, 2010 3:37 pm

muslim rocker wrote:duhh..mudah2an mereka bukan termasuk orang2 yg mendustakan agama deh..Ikut sedih dan prihatin...Ya Tuhan..semoga mereka segera sadar dan jauhkan mereka dr sifat munafik apabila penyakit tersebut menjangkiti mereka..amiinn. ](*,)


Mereka bukan mendustakan agama islam ... kan itu salah satu rukun islam ?

itulah dilema yg dihadapi oleh islam Indonesia , islam araf telah menjangkiti kebodohan pada BANGSA INI dengan perlakukan PERBUDAKAN yg hasilnya cuman buat bangsa araf.




Pisss... :heart:
Akukomkamu
 
Posts: 5565
Joined: Sat Jul 11, 2009 11:34 am
Location: "Mengajak onta2 arab unt bisa BERMARTABAT" IFF adalah TEMPAT nya.

Re: Heran setengah hidup pada BANGSA INI.

Postby muslim rocker » Fri Nov 05, 2010 3:51 pm

New postby Akukomkamu » Fri Nov 05, 2010 3:37 pm

muslim rocker wrote:duhh..mudah2an mereka bukan termasuk orang2 yg mendustakan agama deh..Ikut sedih dan prihatin...Ya Tuhan..semoga mereka segera sadar dan jauhkan mereka dr sifat munafik apabila penyakit tersebut menjangkiti mereka..amiinn. ](*,)



Mereka bukan mendustakan agama islam ... kan itu salah satu rukun islam ?

itulah dilema yg dihadapi oleh islam Indonesia , islam araf telah menjangkiti kebodohan pada BANGSA INI dengan perlakukan PERBUDAKAN yg hasilnya cuman buat bangsa araf.




Pisss... :heart:


Untuk kali ini saya yg biasa tertawa..tidak bisa tertawa lg..tp saya sedih dr hati yg paling dalam..
Rukun Islam tidak pernah mengajarkan HAJI adalah Ibadah wajib tanpa syarat...Haji diperbolehkan apabila telah mampu DALAM SEGALA HAL...Haram berhaji meninggalkan apabila kita menelantarkan istri,anak, maupun tanggungan yg sudah mejadi kewajiban kita. Tidak ada kewajiban Haji bagi kamu miskin dan kelas bawah...Tidak ada kewajiban berhaji bagi pejabat apabila berhaji dalam kondisi rakyat kena musibah..APALAGI DGN UANG RAKYAT!...Bagiamana mungkin berhaji apabila mereka menelantarkan tanggungan mereka sendiri dimana rakyat sedang terkena musibah?..yg lbh disayangkan adalah kepergian tersebut adalah memakai uang Hak rakyat...Ya Tuhan..saya tidak membenarkan mereka mas AKK...saya menyayangkan sikap mereka seperti pendapat anda... :heart:
User avatar
muslim rocker
 
Posts: 472
Joined: Mon Oct 11, 2010 9:18 am

Re: Heran setengah hidup pada BANGSA INI.

Postby Akukomkamu » Fri Nov 05, 2010 4:12 pm

@muslim rocker

Kalo saya bilang muslim Indonesia mendapat dilema anda setuju ga ?
kalo saya bilang muslim Indonesia "dipinteri" orang arab anda setuju ga ?



Piss... :heart:
Akukomkamu
 
Posts: 5565
Joined: Sat Jul 11, 2009 11:34 am
Location: "Mengajak onta2 arab unt bisa BERMARTABAT" IFF adalah TEMPAT nya.

Re: Heran setengah hidup pada BANGSA INI.

Postby muslim rocker » Fri Nov 05, 2010 4:22 pm

@bisa lbh spesifik mas AKK?maaf...mungkin tingkat pola pikir saya tidak mampu menangkap maksud mas AKK secara detailnya... :heart:
User avatar
muslim rocker
 
Posts: 472
Joined: Mon Oct 11, 2010 9:18 am

Re: Heran setengah hidup pada BANGSA INI.

Postby Akukomkamu » Fri Nov 05, 2010 4:36 pm

Maksudnya juga berhubungan dengan masalah Haji dan anggota dewan komisi 8 yg jalan2 nengokin sdr2 seukuwahnya di arab sono.

Spisifik yg gimana lagi ? kan kejadiannya dah nyata ... mereka muslim dah terlanjur daftar haji dan dah bayar uang untuk kesono jauh2 hari...terus ada kejadian spt begini yg juga dialami oleh banyak sdr seukuwah. Apa ga merasakn dilema dalam diri muslim yg berhaji itu?
kalo buat manusia2 yg ada dikomisi 8 ... gw rasa mereka bukan MANUSIA lagi deh !!!

Kalo saya bilang dilema anda setuju ?
Kalo saya bilang "dipinteri" orang arab anda setuju ?

Manfaat apa sih...yg didapat dr BERHAJI itu ? Apa membawa dampak yg baik buat diri sendiri maupun orang lain dengan adanya mendapat GELAR HAJI dr orang arab ???



Piss... :heart:
Akukomkamu
 
Posts: 5565
Joined: Sat Jul 11, 2009 11:34 am
Location: "Mengajak onta2 arab unt bisa BERMARTABAT" IFF adalah TEMPAT nya.

Re: Heran setengah hidup pada BANGSA INI.

Postby kristeller » Fri Nov 05, 2010 4:59 pm

Akukomkamu wrote:@kristeller

Apa hubungannya dengan kapitalis??? :rolleyes:
Masalah ini hubungannya ama NURANI saja ... mereka orang2 yg ga punya nurani karena akibat ajaran islam!!!!

Jangan mempersepsikan kapitalis itu jelek semua tergantung masing2 personal justru kapitalis itu akan membawa suatu pemicu yg sangat positif apabila diikutin dengan NURANI yg peka!!!

Sebelum seseorang menjadi kapitalis mereka personal2 yg tangguh dalam persaingan di kehidupan ini. Prinsip kapitalis murni "bantulah sesamamu apabila kamu sudah kuat".




Nah buat orang2 yg suka BERHAJI RIA ketanah araf itu gw rasa bukan punya prinsip kapitalis tapi prinsip SERAKAH TANPA NURANI!!! itu adalah ajaran ISLAM!!!

Ajaran kafir ga gitu...bertolak belakang sekali!!!

Pisss... :heart:

justru ada, bro. kapitalismelah yang membutakan NURANI mereka. Pemikiran Kapitalisme adl sebuah sistem ekonomi yg filsafat sosial dan politiknya didasarkan kepada azas pengembangan hak milik pribadi dan pemeliharaannya serta perluasan faham kebebasan. karena KAPITALISMElah yang membuat para anggota DPR lebih memilih mengunjungi para jamaah haji di mekkah daripda turun ke daerah bencana. coz, lu pan tau kalo ada kunjungan ke mane2, ada yang namanye INSENTIP, UANG SAKU, dan segala fasilitas mewah lainnya. inilah paham yang dibawa orang BARAT a.k.a KAPIRUN!
buat yang berHAJI, itu keinginan mereka beribadah! apayang yang salah? jelas mereka tidak KPITALIS! lupa lu bahwa yg lu usung ntu kepergian anggota DPR komisi 8? pikun yak.....????
kristeller
 
Posts: 209
Joined: Thu Apr 15, 2010 4:31 pm

Re: Heran setengah hidup pada BANGSA INI.

Postby kristeller » Fri Nov 05, 2010 5:00 pm

Akukomkamu wrote:Mereka bukan mendustakan agama islam ... kan itu salah satu rukun islam ?

itulah dilema yg dihadapi oleh islam Indonesia , islam araf telah menjangkiti kebodohan pada BANGSA INI dengan perlakukan PERBUDAKAN yg hasilnya cuman buat bangsa araf.




Pisss... :heart:

loll! yg lu bahas ntu, anggota komisi 8 yang ke mekkah atau umat islam yang pergi haji seeh...???
kristeller
 
Posts: 209
Joined: Thu Apr 15, 2010 4:31 pm

Re: Heran setengah hidup pada BANGSA INI.

Postby Akukomkamu » Fri Nov 05, 2010 5:04 pm

Akukomkamu wrote:@kristeller

Apa hubungannya dengan kapitalis??? :rolleyes:
Masalah ini hubungannya ama NURANI saja ... mereka orang2 yg ga punya nurani karena akibat ajaran islam!!!!

Jangan mempersepsikan kapitalis itu jelek semua tergantung masing2 personal justru kapitalis itu akan membawa suatu pemicu yg sangat positif apabila diikutin dengan NURANI yg peka!!!

Sebelum seseorang menjadi kapitalis mereka personal2 yg tangguh dalam persaingan di kehidupan ini. Prinsip kapitalis murni "bantulah sesamamu apabila kamu sudah kuat".




Nah buat orang2 yg suka BERHAJI RIA ketanah araf itu gw rasa bukan punya prinsip kapitalis tapi prinsip SERAKAH TANPA NURANI!!! itu adalah ajaran ISLAM!!!

Ajaran kafir ga gitu...bertolak belakang sekali!!!

Pisss... :heart:

justru ada, bro. kapitalismelah yang membutakan NURANI mereka. Pemikiran Kapitalisme adl sebuah sistem ekonomi yg filsafat sosial dan politiknya didasarkan kepada azas pengembangan hak milik pribadi dan pemeliharaannya serta perluasan faham kebebasan. karena KAPITALISMElah yang membuat para anggota DPR lebih memilih mengunjungi para jamaah haji di mekkah daripda turun ke daerah bencana. coz, lu pan tau kalo ada kunjungan ke mane2, ada yang namanye INSENTIP, UANG SAKU, dan segala fasilitas mewah lainnya. inilah paham yang dibawa orang BARAT a.k.a KAPIRUN!
buat yang berHAJI, itu keinginan mereka beribadah! apayang yang salah? jelas mereka tidak KPITALIS! lupa lu bahwa yg lu usung ntu kepergian anggota DPR komisi 8? pikun yak.....????


Masalh kapitalis yg elo maksud beda persepsi dr yg gw maksud , masalah orang2 yg berhaji disaat bencana ditanah sendiri cuman improvisasi saja. Menurut gw islam telah mebawa bangsa ini menjadi penuh dilema dan kebodohan itu saja.



Piss... :heart:
Akukomkamu
 
Posts: 5565
Joined: Sat Jul 11, 2009 11:34 am
Location: "Mengajak onta2 arab unt bisa BERMARTABAT" IFF adalah TEMPAT nya.

Re: Heran setengah hidup pada BANGSA INI.

Postby muslim rocker » Fri Nov 05, 2010 5:07 pm

AKK:Maksudnya juga berhubungan dengan masalah Haji dan anggota dewan komisi 8 yg jalan2 nengokin sdr2 seukuwahnya di arab sono.

Spisifik yg gimana lagi ? kan kejadiannya dah nyata ... mereka muslim dah terlanjur daftar haji dan dah bayar uang untuk kesono jauh2 hari...terus ada kejadian spt begini yg juga dialami oleh banyak sdr seukuwah. Apa ga merasakn dilema dalam diri muslim yg berhaji itu?
kalo buat manusia2 yg ada dikomisi 8 ... gw rasa mereka bukan MANUSIA lagi deh !!!

Kalo saya bilang dilema anda setuju ?
Kalo saya bilang "dipinteri" orang arab anda setuju ?

Manfaat apa sih...yg didapat dr BERHAJI itu ? Apa membawa dampak yg baik buat diri sendiri maupun orang lain dengan adanya mendapat GELAR HAJI dr orang arab ???



Piss..


saya ingat cerita dr Almarhum ABAH saya dan juga Guru mengaji saya saat sekolah..tentang keutamaan sedeqah yg berlipat2 drpd ibadah haji..dan Alhamdulillah bbrp bulan yg lalu saya juga menemukannya di inet...
"Pada suatu masa ketika Abdullah bin Mubarak berhaji, tertidur di Masjidil Haram. Dia telah bermimpi melihat dua malaikat turun dari langit lalu yang satu berkata kepada yang lain, “Berapa banyak orang-orang yang berhaji pada tahun ini?”
Jawab yang lain, “Enam ratus ribu.”
Lalu ia bertanya lagi, “Berapa banyak yang diterima ?”
Jawabnya, “Tidak seorang pun yang diterima, hanya ada seorang tukang sepatu dari Damsyik bernama Muwaffaq, dia tidak dapat berhaji, tetapi diterima hajinya sehingga semua yang haji pada tahun itu diterima dengan berkat hajinya Muwaffaq.”

Ketika Abdullah bin Mubarak mendengar percakapannya itu, maka terbangunlah ia dari tidurnya, dan langsung berangkat ke Damsyik mencari orang yang bernama Muwaffaq itu sehingga ia sampailah ke rumahnya. Dan ketika diketuknya pintunya, keluarlah seorang lelaki dan segera ia bertanya namanya.
Jawab orang itu, “Muwaffaq.”
Lalu abdullah bin Mubarak bertanya padanya, “Kebaikan apakah yang telah engkau lakukan sehingga mencapai darjat yang sedemikian itu?”
Jawab Muwaffaq, “Tadinya aku ingin berhaji tetapi tidak dapat karena keadaanku, tetapi mendadak aku mendapat uang tiga ratus diirham dari pekerjaanku membuat dan menampal sepatu, lalau aku berniat haji pada tahun ini sedang isteriku pula hamil, maka suatu hari dia tercium bau makanan dari rumah jiranku dan ingin makanan itu, maka aku pergi ke rumah jiranku dan menyampaikan tujuan sebenarku kepada wanita jiranku itu.

Jawab Tetanggakuku, “Aku terpaksa membuka rahsiaku, sebenarnya anak-anak yatimku sudah tiga hari tanpa makanan, keraa itu aku keluar mencari makanan untuk mereka. Tiba-tiba bertemulah aku dengan bangkai himar di suatu tempat, lalu aku potong sebahagiannya dan bawa pulang untuk masak, maka makanan ini halal bagi kami dan haram untuk makanan kamu.”
Ketika aku mendegar jawaban itu, aku segera kembali ke

rumah dan mengambil uang tiga ratus dirham dan keserahkan kepada Tetanggaku tadi seraya menyuruhnya membelanjakan uang itu untuk keperluan anak-anak yatim yang ada dalam jagaannya itu."

Kesimpulan saya mas AKK:seandainya mereka lbh mementingkan Haji yg Hakiki dengan bersedeqah..dibandingkan haji "stempel"..alangkah mulianya mereka..

pendapat saya..apabila mereka tidak dianggap manusia lagi...boleh saja anda berpendapat seperti itu...tp bagi saya selalu diajarkan dan selalu saya didik anak istri saya, jgn lah melihat seseorang itu pada kondisi sekarang, tp lihatlah akhirnya..brp banyak dulu penjahat skrng menjadi manusia lbh baik dr kita?brp banyak bajingan yg sekarang menjadi orang yg sangat dekat dengan Tuhan lbh dr kita yg sering merasa suci?..kita tidak pernah tau bbrp hari,minggu,bulan dan tahun kedepan akan seperti apa mereka..itulah saya bagaimana saya diajarkan dan saya mendidik keluarga saya...maaf mas akk..saya tidak ada niat menyinggung kata2 anda diatas..itu hanya kebaikan VERSI saya sebagai manusia, yg cuma memiliki otak yg tidak lbh besar dr debu di jagad raya...Mohon maaf apabila pendapat saya menyinggung mas AKK..silahkan mas AKK...lanjutkan..saya hanya jd penonton saja... :heart:
User avatar
muslim rocker
 
Posts: 472
Joined: Mon Oct 11, 2010 9:18 am

Re: Heran setengah hidup pada BANGSA INI.

Postby kristeller » Fri Nov 05, 2010 5:24 pm

Akukomkamu wrote:
Masalh kapitalis yg elo maksud beda persepsi dr yg gw maksud , masalah orang2 yg berhaji disaat bencana ditanah sendiri cuman improvisasi saja. Menurut gw islam telah mebawa bangsa ini menjadi penuh dilema dan kebodohan itu saja.



Piss... :heart:

nah....nah...!! makin kabur dah arah diskusi yang lu usung! kapitalisme yang gue tulis di atas, ntu bukan persepsi, tapi pengertian yang gue dapet dari http://blog.re.or.id/kapitalisme.htm. sebenarnye, lu mau permasalahin anggota DPR komisi 8 yang milih "jalan2" dripada bantuin bencana atau apa seeh....???!! kok mlh lari ke islam telah membawa bangsa ini menjadi penuh dilema dan kebodohan? gue coba menganalisa kenapa anggota DPR ntu milih kunjungan dinas dripada berprihatin thd bencana (misal: dgn membatalkan kunjungan dinas, alihkan dana kunjungan dinas untuk korban bencana), lu malah lari kemane-mane! gue coba fokus, lu malh melebar kemane-mane! CPD...........!!!
kristeller
 
Posts: 209
Joined: Thu Apr 15, 2010 4:31 pm

Re: Heran setengah hidup pada BANGSA INI.

Postby kristeller » Fri Nov 05, 2010 5:30 pm

muslim rocker wrote:
pendapat saya..apabila mereka tidak dianggap manusia lagi...boleh saja anda berpendapat seperti itu...tp bagi saya selalu diajarkan dan selalu saya didik anak istri saya, jgn lah melihat seseorang itu pada kondisi sekarang, tp lihatlah akhirnya..brp banyak dulu penjahat skrng menjadi manusia lbh baik dr kita?brp banyak bajingan yg sekarang menjadi orang yg sangat dekat dengan Tuhan lbh dr kita yg sering merasa suci?..kita tidak pernah tau bbrp hari,minggu,bulan dan tahun kedepan akan seperti apa mereka..itulah saya bagaimana saya diajarkan dan saya mendidik keluarga saya...maaf mas akk..saya tidak ada niat menyinggung kata2 anda diatas..itu hanya kebaikan VERSI saya sebagai manusia, yg cuma memiliki otak yg tidak lbh besar dr debu di jagad raya...Mohon maaf apabila pendapat saya menyinggung mas AKK..silahkan mas AKK...lanjutkan..saya hanya jd penonton saja... :heart:


sepakat untuk yang ini! jika semua orng (termasuk gue) berpikiran kek lu, maka tdk akan ade porum sampah ni! tdk akan ade org yang sok tahu tentang "sesuatu" dan merasa dirinya paling "benar", sehingga harus repot-repot membuang waktu, tenaga, dan pikiran untuk mencaci, mendebat, dan bahkan memfitnah orang laen. sayangnye, terkadang gue merasa perlu mluruskan kesalahpahaman (gua anggap slh phm) tentang apa yang gue yakini. jika gue gak berhasil, maka setidaknya telah gugur kewajiban gue untuk membela yang benar dan meluruskan yang salah. hanya ini yg membuat gue terkadang melongok porum ni!
kristeller
 
Posts: 209
Joined: Thu Apr 15, 2010 4:31 pm

Re: Heran setengah hidup pada BANGSA INI.

Postby angky » Fri Nov 05, 2010 5:35 pm

kristeller wrote:justru ada, bro. kapitalismelah yang membutakan NURANI mereka. Pemikiran Kapitalisme adl sebuah sistem ekonomi yg filsafat sosial dan politiknya didasarkan kepada azas pengembangan hak milik pribadi dan pemeliharaannya serta perluasan faham kebebasan. karena KAPITALISMElah yang membuat para anggota DPR lebih memilih mengunjungi para jamaah haji di mekkah


Beberapa contoh penganut paham kapitalis :
1)Bill gates - menyumbangkan 90% kekayaan nya yg dikelola oleh yayasan melinda gates, salah satunya utk pendidikan didunia berkembang, indonesia salah satu penerima sumbangan ini.
2)Warren buffet - menyumbangkan 40% kekayaan nya, salah satu kiprahnya adalah melestarikan lingkungan hidup seperti hutan tropis
Mereka berdua adlh orang terkaya didunia dalam urutan 2 atau 3,saling bergantian, setelah sang konglomerat meksiko yg mengambil alih urutan 1 dari gates.
3)Toyoda adalah pemilik dan pendiri Toyota corp setelah perusahaannya besar dia menyerahkan perusahaan tsb pada publik (listed). Hampir seluruh perusahaan di jepang setelah besar diserahkan pada kendali publik dalam bentuk keiretsu (holding). Artinya pengendali perusahaan adalah publik.
4)Chaebol di Korea selatan juga memiliki ciri khas yg sama seperti keiretsu dijepang. Perusahaan2x tsb sudah dikendalikan oleh publik utk kepentingan yg lebih besar, Masyarakat luas!!
5)Eropa barat, hampir semua perusahaan besar yg kita kenal namanya di indonesia, yg mulanya didirikan oleh pribadi pribadi, sudah menjelma menjadi perusahaan publik tanpa campur tangan pemilik lama.

Mari kita bandingkan dengan perusahaan2x di Arab sana?? Adakah perusahaan yg didirikan oleh para pangeran pangeran multi bilioner yg sudah diserahkan kepada kendali publik??? None.

Jadi mana lebih baik kapitalis yg murah hati atau syariah yg tak jelas mau kemana arahnya?? Silakan dinilai, apakah tindakan nyata vs teori lbh bermanfaat mana???
angky
 
Posts: 3354
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: Heran setengah hidup pada BANGSA INI.

Postby muslim rocker » Fri Nov 05, 2010 5:41 pm

New postby kristeller » Fri Nov 05, 2010 5:30 pm

muslim rocker wrote:
pendapat saya..apabila mereka tidak dianggap manusia lagi...boleh saja anda berpendapat seperti itu...tp bagi saya selalu diajarkan dan selalu saya didik anak istri saya, jgn lah melihat seseorang itu pada kondisi sekarang, tp lihatlah akhirnya..brp banyak dulu penjahat skrng menjadi manusia lbh baik dr kita?brp banyak bajingan yg sekarang menjadi orang yg sangat dekat dengan Tuhan lbh dr kita yg sering merasa suci?..kita tidak pernah tau bbrp hari,minggu,bulan dan tahun kedepan akan seperti apa mereka..itulah saya bagaimana saya diajarkan dan saya mendidik keluarga saya...maaf mas akk..saya tidak ada niat menyinggung kata2 anda diatas..itu hanya kebaikan VERSI saya sebagai manusia, yg cuma memiliki otak yg tidak lbh besar dr debu di jagad raya...Mohon maaf apabila pendapat saya menyinggung mas AKK..silahkan mas AKK...lanjutkan..saya hanya jd penonton saja... :heart:



sepakat untuk yang ini! jika semua orng (termasuk gue) berpikiran kek lu, maka tdk akan ade porum sampah ni! tdk akan ade org yang sok tahu tentang "sesuatu" dan merasa dirinya paling "benar", sehingga harus repot-repot membuang waktu, tenaga, dan pikiran untuk mencaci, mendebat, dan bahkan memfitnah orang laen. sayangnye, terkadang gue merasa perlu mluruskan kesalahpahaman (gua anggap slh phm) tentang apa yang gue yakini. jika gue gak berhasil, maka setidaknya telah gugur kewajiban gue untuk membela yang benar dan meluruskan yang salah. hanya ini yg membuat gue terkadang melongok porum ni!


Silahkan bro..saya tidak lbh baik dr anda.....saya hormat kepada anda dan hargai keputusan anda yg terbaik menurut anda...silahkan lanjutkan mas...saya lbh nyaman jd penonton saja... :heart:
User avatar
muslim rocker
 
Posts: 472
Joined: Mon Oct 11, 2010 9:18 am

Re: Heran setengah hidup pada BANGSA INI.

Postby Akukomkamu » Fri Nov 05, 2010 5:42 pm

AKK:Maksudnya juga berhubungan dengan masalah Haji dan anggota dewan komisi 8 yg jalan2 nengokin sdr2 seukuwahnya di arab sono.

Spisifik yg gimana lagi ? kan kejadiannya dah nyata ... mereka muslim dah terlanjur daftar haji dan dah bayar uang untuk kesono jauh2 hari...terus ada kejadian spt begini yg juga dialami oleh banyak sdr seukuwah. Apa ga merasakn dilema dalam diri muslim yg berhaji itu?
kalo buat manusia2 yg ada dikomisi 8 ... gw rasa mereka bukan MANUSIA lagi deh !!!

Kalo saya bilang dilema anda setuju ?
Kalo saya bilang "dipinteri" orang arab anda setuju ?

Manfaat apa sih...yg didapat dr BERHAJI itu ? Apa membawa dampak yg baik buat diri sendiri maupun orang lain dengan adanya mendapat GELAR HAJI dr orang arab ???



Piss..


muslim rocker:
saya ingat cerita dr Almarhum ABAH saya dan juga Guru mengaji saya saat sekolah..tentang keutamaan sedeqah yg berlipat2 drpd ibadah haji..dan Alhamdulillah bbrp bulan yg lalu saya juga menemukannya di inet...
"Pada suatu masa ketika Abdullah bin Mubarak berhaji, tertidur di Masjidil Haram. Dia telah bermimpi melihat dua malaikat turun dari langit lalu yang satu berkata kepada yang lain, “Berapa banyak orang-orang yang berhaji pada tahun ini?”
Jawab yang lain, “Enam ratus ribu.”
Lalu ia bertanya lagi, “Berapa banyak yang diterima ?”
Jawabnya, “Tidak seorang pun yang diterima, hanya ada seorang tukang sepatu dari Damsyik bernama Muwaffaq, dia tidak dapat berhaji, tetapi diterima hajinya sehingga semua yang haji pada tahun itu diterima dengan berkat hajinya Muwaffaq.”

Ketika Abdullah bin Mubarak mendengar percakapannya itu, maka terbangunlah ia dari tidurnya, dan langsung berangkat ke Damsyik mencari orang yang bernama Muwaffaq itu sehingga ia sampailah ke rumahnya. Dan ketika diketuknya pintunya, keluarlah seorang lelaki dan segera ia bertanya namanya.
Jawab orang itu, “Muwaffaq.”
Lalu abdullah bin Mubarak bertanya padanya, “Kebaikan apakah yang telah engkau lakukan sehingga mencapai darjat yang sedemikian itu?”
Jawab Muwaffaq, “Tadinya aku ingin berhaji tetapi tidak dapat karena keadaanku, tetapi mendadak aku mendapat uang tiga ratus diirham dari pekerjaanku membuat dan menampal sepatu, lalau aku berniat haji pada tahun ini sedang isteriku pula hamil, maka suatu hari dia tercium bau makanan dari rumah jiranku dan ingin makanan itu, maka aku pergi ke rumah jiranku dan menyampaikan tujuan sebenarku kepada wanita jiranku itu.

Jawab Tetanggakuku, “Aku terpaksa membuka rahsiaku, sebenarnya anak-anak yatimku sudah tiga hari tanpa makanan, keraa itu aku keluar mencari makanan untuk mereka. Tiba-tiba bertemulah aku dengan bangkai himar di suatu tempat, lalu aku potong sebahagiannya dan bawa pulang untuk masak, maka makanan ini halal bagi kami dan haram untuk makanan kamu.”
Ketika aku mendegar jawaban itu, aku segera kembali ke

rumah dan mengambil uang tiga ratus dirham dan keserahkan kepada Tetanggaku tadi seraya menyuruhnya membelanjakan uang itu untuk keperluan anak-anak yatim yang ada dalam jagaannya itu."

Cerita yg sangat menarik ... mudah2 bukan hanya sekedar cerita.
Kesimpulan saya mas AKK:seandainya mereka lbh mementingkan Haji yg Hakiki dengan bersedeqah..dibandingkan haji "stempel"..alangkah mulianya mereka..

Emang sudah ga Bisa lagi ya...kalo ga BERHAJI ?
pendapat saya..apabila mereka tidak dianggap manusia lagi...boleh saja anda berpendapat seperti itu...tp bagi saya selalu diajarkan dan selalu saya didik anak istri saya, jgn lah melihat seseorang itu pada kondisi sekarang, tp lihatlah akhirnya..brp banyak dulu penjahat skrng menjadi manusia lbh baik dr kita?brp banyak bajingan yg sekarang menjadi orang yg sangat dekat dengan Tuhan lbh dr kita yg sering merasa suci?..kita tidak pernah tau bbrp hari,minggu,bulan dan tahun kedepan akan seperti apa mereka..itulah saya bagaimana saya diajarkan dan saya mendidik keluarga saya...maaf mas akk..saya tidak ada niat menyinggung kata2 anda diatas..itu hanya kebaikan VERSI saya sebagai manusia, yg cuma memiliki otak yg tidak lbh besar dr debu di jagad raya...Mohon maaf apabila pendapat saya menyinggung mas AKK..silahkan mas AKK...lanjutkan..saya hanya jd penonton saja... :heart:


Maksud saya kalo manusia yg masih punya NURANI , tentunya bisa berpikir dengan akal dan nuraninya...islam dikecam dan dilecehkan karena akibat dr umatnya , apa salah yg mengecam dan melecehkan ?



Pisss... :heart:
Akukomkamu
 
Posts: 5565
Joined: Sat Jul 11, 2009 11:34 am
Location: "Mengajak onta2 arab unt bisa BERMARTABAT" IFF adalah TEMPAT nya.

Next

Return to CARA BERPIKIR MUSLIM



Who is online

Users browsing this forum: No registered users

cron