.

Kebencian Caviers Thdp Islam dan Muslim : Peduli atau Dengki

Mengungkapkan cara berpikir Muslim pada umumnya dan Muslim di FFIndonesia pada khususnya.

Kebencian Caviers Thdp Islam dan Muslim : Peduli atau Dengki

Postby vhee » Thu Oct 28, 2010 6:36 pm

Selama beberapa bulan bergabung di forum ini, ane menemukan beberapa alasan cavier dalam “Mengungkap Kebusukan Islam” antara lain :

1.Caviers merasa prihatin terhadap kesetiaan muslim dalam menyembah Allah yang “katanya” merupakan “Tokoh penyesat manusia” dan “Tuhan yang mengajarkan kebencian” sehingga para muslim cenderung bersikap anarkis dalam mengekspresikan ajarannya.
2.Caviers merasa prihatin dengan para muslim yang “tercuci otaknya” oleh doktrin doktrin “sesat” Alquran sehingga merasa perlu “mengungkap” hal - hal tertentu, agar otak muslim bisa kotor lagi.
3.Caviers merasa prihatin dengan para muslim yang telah “dibodohi” Muhammad dan larut dalam pengidolaan trhdp beliau sbg tokoh panutan umat sepanjang zaman sehingga merasa perlu mengungkap “masa lalu beliau yang kelam”.

*Ane gak akan membahas ketiga hal diatas krn ane menekankan pada kondisi hati para caviers.

Semua bentuk keprihatinan caviers diatas telah berubah menjadi kepedulian yang sangat besar untuk kembali “membuka mata” muslim ttg “BETAPA BUSUKNYA ISLAM”. Muslim itu diilustrasikan sbg seorang pasien yang keracunan dan Caviers adalah dokter yang tau bagaimana cara menawarkan racunnya dgn “obat – obatan” dan atau “metode” tertentu. Menganalogi ttg “obat-obatan dan metode”, tentu forum ini merupakan salah satu obat dan metode yg jitu bagi caviers sbg bentuk “kepedulian” terhadap nasib muslim di dunia dan akhirat. Mulia sekali.

Pertanyaannya: “Apakah benar muslim keracunan ? “

Semua caviers pasti menjawab : “YA”

Lalu :
“Benarkah tindakan “membongkar aib Islam” merupakan obat dan merupakan ssuatu bentuk kepedulian thdp nasib muslim?”

Hmmm.........caviers akan menjawab afa yach ? :-k


Definisi Kepedulian dan kedengkian

kepedulian ( simpati ) adalah emosi manusia yang muncul akibat penderitaan dan kemalangan yang menimpa orang lain. Lebih kuat daripada empati -keadaan mental yang membuat seseorang mengidentifikasi atau merasa dirinya dalam keadaan perasaan atau pikiran yang sama dengan orang atau kelompok lain-, perasaan ini biasanya memunculkan usaha mengurangi dan atau menghilangkan penderitaan dan kemalangan yang menimpa orang tsb. Perasaan ini biasaya didahului dgn keprihatinan.

Kedengkian ( Hasad ) adalah rasa cemburu ( iri ) yang timbul didalam hati manusia terhadap nikmat yang dirasakan oleh seseorang atau suatu golongan yang diikuti dengan usaha mengurangi dan atau menghilangkan nikmat tersebut dengan segala cara.

Dua sikap mental yang berbeda tapi mengacu pada reaksi yang sama yaitu usaha mengurangi dan atau menghilangkan. Lalu bagamana mengetahui apakah “Usaha” caviers bisa dikategorikan sbg bentuk kepedulian atau kedengkian ....

Ada caviers yang bisa menjawab ?

Ane mau berdebat masalah hati...dan terkhusus ane mengundang SIMA dalam thread ini :yawinkle:
User avatar
vhee
 
Posts: 1885
Joined: Thu May 20, 2010 2:52 pm

Re: Kebencian Caviers Thdp Islam dan Muslim : Peduli atau Dengki

Postby Akukomkamu » Thu Oct 28, 2010 7:47 pm

Ada caviers yang bisa menjawab ?


Bagaimana dengan bentuk kepedulian abah spt kejadian nyata yg abah alami , abah memberikan penerangan tentang kata cavier pada mereka dan mereka sangat antusias dan setuju dengan openi abah mengenai kata kafir , dan bahkan sampai ada 3 orang yg terpengaruh dan meragukan keimanan atopun akidah islam yg bahkan sampai berkeinginan mengetahui lebih lanjut akan ajaran yg abah anut , dan abahpun menolaknya untuk berbicara lebih dalam lagi dengan mereka tentang ajaran yg abah anut.




pisss... :heart:
Akukomkamu
 
Posts: 5565
Joined: Sat Jul 11, 2009 11:34 am
Location: "Mengajak onta2 arab unt bisa BERMARTABAT" IFF adalah TEMPAT nya.

Re: Kebencian Caviers Thdp Islam dan Muslim : Peduli atau Dengki

Postby rajawajar » Thu Oct 28, 2010 8:00 pm

Peduli atau benci ??

pertanyaan yang sama saya ajukan untuk momet - dan siapapun yang bisa mewakilinya,
mengapa momet memerangi orang2x quraisy kafir ??

apakah itu karena peduli atau benci ??

kira2x jawaban mu mungkin bisa sama dengan jawaban kami2x yang sudah keluar dari ajaran sesat mu .....
rajawajar
 
Posts: 130
Joined: Sat Sep 18, 2010 6:48 pm

Re: Kebencian Caviers Thdp Islam dan Muslim : Peduli atau Dengki

Postby mbah.erott » Thu Oct 28, 2010 8:05 pm

Benar!
Untuk alasannya, saya akan menunjukkan dengan logika dlam pertanyaan sederhana ini.
Kenapa vhee yakin - dengan segala keteladanan jahat muhammad - islam itu berasal dari Allah sejati?

Peace... :heart:
User avatar
mbah.erott
 
Posts: 2731
Joined: Sat Aug 14, 2010 12:33 pm
Location: Iran, lagi ngegedein petasan di tangan ane jadi rudal Shahab-5 buat Ahmadinejad

Re: Kebencian Caviers Thdp Islam dan Muslim : Peduli atau Dengki

Postby angky » Thu Oct 28, 2010 8:24 pm

vhee wrote:Dua sikap mental yang berbeda tapi mengacu pada reaksi yang sama yaitu usaha mengurangi dan atau menghilangkan. Lalu bagamana mengetahui apakah “Usaha” caviers bisa dikategorikan sbg bentuk kepedulian atau kedengkian ....


Bagaimana kalau kita lihat dari sisi yang netral sis vhee, adakah yang perduli atau dengki dengan kaum agnostik?? Mengapa tidak terjadi kekerasan atas nama agnostik?

Secara pribadi, saya tdk pernah ingin mengetahui apa itu islam, hingga tahun '96 or '97 (kasus situbondo dan tasikmalaya) yang kemudian diikuti oleh riot '98 dan sweeping oleh FPI dan LJ. Sejak itu saya bertanya tanya ada apa dengan islam. Kekerasan demi kekerasan yg dilakukan katakanlah oleh "oknum" tersebut membuat saya tergelitik utk mengetahui dasar tindakan mereka.

Jadi pilihannya, bukanlah kepedulian atau kedengkian, tetapi buah dari tindakan para "oknum" lah yg mentrigger para kapir untuk mengambil sikap menentang kekerasan yg mengatasnamakan agama.

:heart:
angky
 
Posts: 3354
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: Kebencian Caviers Thdp Islam dan Muslim : Peduli atau Dengki

Postby duren » Thu Oct 28, 2010 8:51 pm

Ane mau berdebat masalah hati...dan terkhusus ane mengundang SIMA dalam thread ini

Ane ga di undang Vhee :-s
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Kebencian Caviers Thdp Islam dan Muslim : Peduli atau Dengki

Postby kucinggarong » Thu Oct 28, 2010 9:00 pm

vhee wrote:Hmmm.........caviers akan menjawab afa yach ? :-k



Justru para Caviers itu sayang kepada teman-teman Muslim lho vhee. FFI itu wujud cinta kasih kepada Muslim.

Coba lihat wujud sayang-nya AGAP terhadap gereja-gereja di Jawa Barat. Atau rasa cinta-kasih FPI terhadap warung-warung yang buka di bulan Ramadhan. Beda banget kan ?

:partyman:
User avatar
kucinggarong
 
Posts: 979
Images: 2
Joined: Thu Aug 02, 2007 12:33 pm
Location: Kapir Aseli.., Mangstab !

Re: Kebencian Caviers Thdp Islam dan Muslim : Peduli atau Dengki

Postby rationalist » Fri Oct 29, 2010 1:49 am

Saya tergolong pemalas ke gereja dan membaca Alkitab. Oleh karenanya tolong jangan menilai, merespons atau mendebat tulisan saya dari aspek teologia. Pasti saya angkat tangan.
Berpuluh tahun saya berpendapat bahwa semua agama baik dan diturunkan oleh Tuhan untuk memperbaiki kehidupan manusia di bumi ini. Ketika berkenalan dengan orang, tidak pernah tebersit di benak saya untuk mengetahui apa agama orang itu. Yang lebih saya perhatikan adalah hal-hal lain yang universal di luar agama.
Ketika muda, saya berpacaran dengan putri pak haji selama 4 tahun. Saya sungguh mencintainya. Saya mengajaknya “kawin lari” langsung ke kantor catatan sipil, yang ketika itu masih diperbolehkan dan syah secara hukum. Tetapi dia takut dan tidak lama kemudian menikah dengan pria yang baru dia kenal, keponakan pejabat yang sangat tinggi, yang langsung didukung oleh orangtuanya. Hati saya sungguh remuk waktu itu. Dia kemudian menyesal tidak berani menuruti saya, karena tiga kali bersuami selalu gagal dan memilih hidup terus menjanda.
Tiga bulan sebelum pernikahan itu, pak haji dan saya berbicara empat mata. Selain membicarakan tentang hubungan saya dengan putrinya, juga menyangkut masalah perbedaan agama. Saya merasa sangat disayangi dan nyaman karena tidak pernah disinggung agama saya, apalagi meminta saya menjadi mualaf.
Ketika sampai pada masalah perbedaan agama, jawaban saya adalah seperti berikut.
“Pak, kalau saya ditanya mana yang lebih baik Islam atau Kristen, maka jawaban saya ada dua.
Jawaban pertama. Agama Kristen menyuruh saya mengatakan Kristen lebih baik dari Islam. Saya yakin muslim disuruh mengatakan sebaliknya, Islam lebih baik dari Kristen.
Yang kedua. Saya tidak tau. Sebagai seorang sarjana saya diajar berpikir ilmiah dan objektif. Saya tidak tau apa-apa tentang Islam, sehingga tidak bisa membandingkannya. Saya tidak bisa mengatakan tahu lebih enak dari tempe, atau sebaliknya jika hanya salah satu yang pernah saya makan.”
Sejenak kami berdua termangu. Lalu saya teruskan, “Yang dapat saya pastikan, hingga saat ini saya merasa masih cocok dengan agama Kristen. Kalau besok atau kapan-kapan saya tertarik untuk pindah agama, itu adalah hak saya. Tidak ada yang boleh melarang atau menghalanginya.”
Setelah menarik nafas sejenak, saya melanjutkan, “Saya sangat mencintai putri bapak. Sejak saya mengatakan I love you padanya, saya tidak pernah memacari gadis lain. Dan saya memang ingin menikahinya. Tetapi kalau harus masuk Islam baru bapak restui, saya tidak mau. Alasan saya sederhana, pak. Saya tidak mau menjadi manusia munafik, di mulut saya mengaku Islam tetapi di dalam saya Kristen. Sifat munafik paling saya benci. Nanti saya hanya mengotor-ngotori agama Islam. Kalau membohongi Tuhan saja saya tega, pak, apalagi membohongi manusia?”
Cukup lama kami berdiam diri, sebelum beralih ke hal-hal lain.
Setelah saya juga menikah, hubungan kami tetap akrab. Setiap saya datang selalu disambut dengan peluk cium oleh semuanya. Saya yakin mereka tetap tulus kepada saya.
Banyaknya teroris “berbendera” Islam membuat mulai timbul tanda tanya di benak saya tentang agama Islam ini. Namun belum juga ada niat sungguh-sungguh untuk menggalinya. Dan di akhir bulan Agustus yang lalu, secara tidak sengaja saya menemukan situs FFI ini. Sejak itu banyak sekali waktu yang saya habiskan untuk membaca FFI, baik yang berbahasa Inggris maupun Indonesia. Saya sungguh kaget dibuatnya, seperti mendadak terbangun dari tidur yang amat panjang.
Sekarang saya kembali ke topik yang diajukan oleh saudara “vhee” Sebenarnya kaum kafir bukannya iri atau dengki pada muslim, tetapi merasa takut dan terancam oleh ajaran dan perintah Quran. Dan itu sudah dibuktikan oleh para teroris yang mendasarkan tindakannya pada ayat-ayat Quran. Saya tidak tau apakah saudara "vhee" sengaja atau tidak melewatkan issue yang amat penting bahkan mungkin terpenting ini.
Pertanyaan sederhana saja ingin saya ajukan. Mengapa sampai sekarang belum pernah saya dengar otoritas Islam menjatuhkan fatwa mati bagi Osama bin Laden dan para teroris lainnya? Sedang untuk seniman Salman Rusdhy dijatuhkan fatwa mati hanya karena novel karangannya. Ulil Abshar Abdalla juga dijatuhi fatma mati oleh ulama Jawa Barat karena tulisannya di harian Kompas. MUI dan para pemimpin Islam lainnya paling tinggi hanya mengutuk terorisme. Bukankah ini aneh dan janggal? Sebagai non-muslim, tanpa membaca ayat-ayat Quran, mau tidak mau menyimpulkan bahwa para teroris itu memang benar bertindak berdasarkan perintah Quran, sehingga otoritas Islam tidak berani menjatuhkan fatwa mati terhadap mereka.
Saya berharap agar mayoritas muslim tetap tidak membaca dan mendalami Quran, terutama menyangkut hubungan muslim dengan non-muslim. Namun itu tidak mungkin, karena jumlah yang melek aksara dan niat membaca terus meningkat. Lebih realistis mengusahakan agar sebanyak mungkin muslim meninggalkan Islam, seperti dilakukan melalui situs FFI ini. Islam hapus, mantan muslim selamat dan berdamai dengan semua umat non-muslim lainnya.
Informasi melalui internet tidak akan bisa dibungkam oleh pedang yang menjadi andalan Islam selama ini.
rationalist
 

Re: Kebencian Caviers Thdp Islam dan Muslim : Peduli atau Dengki

Postby Dorama » Fri Oct 29, 2010 2:17 am

kenapa kalian tdk berpikir scr jjernih tanpa prasangka thd Dunia Islam,siapa teroris dunia sesungguhnya,buka mata kalian lebar2,scr objective. osama dll itu sebenarnya kaum tertindas,yg mencoba berjuang mempertahankan diri,tp dg cara yg salah. pikir sebaliknya,jika US,israel menghentikan penjajahannya(tmsk dibidang ekonomi,budaya dan penjajahan2 halus lainnya) niscaya tak akan ada itu osama2. US n israel lah yg menciptakan terorisme u/ melawan aksi terorisme US israel menjajah dunia. menyerang neg2 Islam.
Dorama
 
Posts: 461
Joined: Wed Oct 06, 2010 1:09 pm

Re: Kebencian Caviers Thdp Islam dan Muslim : Peduli atau Dengki

Postby Dorama » Fri Oct 29, 2010 2:20 am

ttg cinta,dlm Islam cinta tertinggi itu hanya kepada Allah,manusia diciptakan u/ beribadah kpd Sang Pencipta. jangan sampai cinta seorang manusia kpd manusia lainnya melebihi cintanya kpd manusia lain. nikah dg non adalah zina. pasti ada hikmah jika ia mengalami cerai dll. ingat,wanita baik2 bagi lelaki baik2,demikianpula sebaliknya.
Dorama
 
Posts: 461
Joined: Wed Oct 06, 2010 1:09 pm

Re: Kebencian Caviers Thdp Islam dan Muslim : Peduli atau Dengki

Postby vhee » Fri Oct 29, 2010 7:57 am

Ada caviers yang bisa menjawab ?


Akukomkamu wrote:Bagaimana dengan bentuk kepedulian abah spt kejadian nyata yg abah alami , abah memberikan penerangan tentang kata cavier pada mereka dan mereka sangat antusias dan setuju dengan openi abah mengenai kata kafir , dan bahkan sampai ada 3 orang yg terpengaruh dan meragukan keimanan atopun akidah islam yg bahkan sampai berkeinginan mengetahui lebih lanjut akan ajaran yg abah anut , dan abahpun menolaknya untuk berbicara lebih dalam lagi dengan mereka tentang ajaran yg abah anut.

pisss... :heart:


Babe sayang, informasi yg tdk sampai kpd sesorang scra berimbang membuat seseorang lbh cenderung pada sesuatu yg dipahaminya sbg suatu kebaikan. Mgkn orang tsb merasa penjelasan babe lbh atraktif dan adaptif dgn penyerapannya sbg "wong deso" shgga penjelasan babe lbh dapat dipahami drpd kebanyakan kiyai dan ulama yg berceramah dimasjid. Ssorg bs sj lahir di keluarga yg menganut agama trtntu shngga scra otomatis org tsb mnjd pemeluknya...tp itu tdk berarti IMAN bisa diwariskan. So, kl penjelasan babe bs menggoyang IMAN mereka, itu tdk berarti bhwa ada masalah dgn agama mereka...itu semua tergantung jalannya.

Sikap babe untuk tdk mau bicara lbh lanjut, Vhee rasa gak ada hubungannya be... :-s
User avatar
vhee
 
Posts: 1885
Joined: Thu May 20, 2010 2:52 pm

Re: Kebencian Caviers Thdp Islam dan Muslim : Peduli atau Dengki

Postby Akukomkamu » Fri Oct 29, 2010 8:13 am

Ada caviers yang bisa menjawab ?


Akukomkamu wrote:Bagaimana dengan bentuk kepedulian abah spt kejadian nyata yg abah alami , abah memberikan penerangan tentang kata cavier pada mereka dan mereka sangat antusias dan setuju dengan openi abah mengenai kata kafir , dan bahkan sampai ada 3 orang yg terpengaruh dan meragukan keimanan atopun akidah islam yg bahkan sampai berkeinginan mengetahui lebih lanjut akan ajaran yg abah anut , dan abahpun menolaknya untuk berbicara lebih dalam lagi dengan mereka tentang ajaran yg abah anut.

pisss... :heart:


Babe sayang, informasi yg tdk sampai kpd sesorang scra berimbang membuat seseorang lbh cenderung pada sesuatu yg dipahaminya sbg suatu kebaikan. Mgkn orang tsb merasa penjelasan babe lbh atraktif dan adaptif dgn penyerapannya sbg "wong deso" shgga penjelasan babe lbh dapat dipahami drpd kebanyakan kiyai dan ulama yg berceramah dimasjid. Ssorg bs sj lahir di keluarga yg menganut agama trtntu shngga scra otomatis org tsb mnjd pemeluknya...tp itu tdk berarti IMAN bisa diwariskan. So, kl penjelasan babe bs menggoyang IMAN mereka, itu tdk berarti bhwa ada masalah dgn agama mereka...itu semua tergantung jalannya.


Ok , kalo begitu hikma apa yg nak vhee dapat dr kejadian nyata abah itu ?

Sikap babe untuk tdk mau bicara lbh lanjut, Vhee rasa gak ada hubungannya be... :-s


Maksud nak vhee hubungan dengan "Kedengkian" ?

Kepedulian abah terhadap mereka terus apa "dengki" dengan mereka yg mengatakan abah seorang kafir ? Justru abah menjelaskan tentang kata kafir yg sampai mereka antusias mendengarkan dan bisa memahami.



Pisss... :heart:
Akukomkamu
 
Posts: 5565
Joined: Sat Jul 11, 2009 11:34 am
Location: "Mengajak onta2 arab unt bisa BERMARTABAT" IFF adalah TEMPAT nya.

Re: Kebencian Caviers Thdp Islam dan Muslim : Peduli atau Dengki

Postby Salam Musa » Fri Oct 29, 2010 8:43 am

vhee wrote:--
3.Caviers merasa prihatin dengan para muslim yang telah “dibodohi” Muhammad dan ----- merasa perlu mengungkap “masa lalu beliau yang kelam”.

:rolleyes:

vhee wrote:*------
ane menekankan pada kondisi hati para caviers.

[-(

vhee wrote:----
Ane mau berdebat masalah hati...dan terkhusus ane mengundang SIMA dalam thread ini :yawinkle:


Menyimak..hati-nya vhee....!
User avatar
Salam Musa
 
Posts: 1466
Joined: Wed May 19, 2010 2:51 pm

Re: Kebencian Caviers Thdp Islam dan Muslim : Peduli atau Dengki

Postby vhee » Fri Oct 29, 2010 10:02 am

rajawajar wrote:Peduli atau benci ??

pertanyaan yang sama saya ajukan untuk momet - dan siapapun yang bisa mewakilinya,
mengapa momet memerangi orang2x quraisy kafir ??

apakah itu karena peduli atau benci ??


Pertanyaan bagus tp gak teliti.

Rasulullah memerangi adalah sbg reaksi .... tdk ada hubungan dgn kepedulian atau kebencian.

Tp jika ente bertanya, apakah tindakan beliau menyeru orang2 kafir Quraish untuk menyembah Allah semata adalah suatu kepedulian ---> jelas itu kepedulian.

Ciri khas kepedulian adalah usaha untuk membuat kondisi seseorang atau suatu golongan menjadi lbh baik. So, jika ente mempertanyakan perbuatan Rasulullah " Peduli atau dengki"... cukup ente lihat bagaimana syariat Islam yg beliau bawa mengangkat derajat msyarakat arab yg terkenal bengis dan terbelakang. Samfe sini, ente faham ?
User avatar
vhee
 
Posts: 1885
Joined: Thu May 20, 2010 2:52 pm

Re: Kebencian Caviers Thdp Islam dan Muslim : Peduli atau Dengki

Postby vhee » Fri Oct 29, 2010 10:09 am

mbah.erott wrote:Benar!
Untuk alasannya, saya akan menunjukkan dengan logika dlam pertanyaan sederhana ini.
Kenapa vhee yakin - dengan segala keteladanan jahat muhammad - islam itu berasal dari Allah sejati?

Peace... :heart:


Allah adalah Allah...dan Rasulullah adalah Rasulullah. Kami bertuhan Allah bukan Rasulullah. Dan tdk pd tempatnya, seorang hamba meragukan Tuhan hanya karena perbuatan manusia kecuali jika kalian menganggap Tuhan telah menjelma menjadi manusia. Allah telah mengatakan bahwa beliau adalah suri tauladan yg baik, maka kami dengar dan kami taat.

Yg meyakini Muhamad itu orang jahat adalah caviers...sbgmn muslim meyakini kesempurnaan akhlak beliau. So, simpan keyakinan itu untuk dirimu sendiri...seperti kami menyimpannya dgn teguh dihati kami.
User avatar
vhee
 
Posts: 1885
Joined: Thu May 20, 2010 2:52 pm

Re: Kebencian Caviers Thdp Islam dan Muslim : Peduli atau Dengki

Postby vhee » Fri Oct 29, 2010 10:33 am

vhee wrote:Dua sikap mental yang berbeda tapi mengacu pada reaksi yang sama yaitu usaha mengurangi dan atau menghilangkan. Lalu bagamana mengetahui apakah “Usaha” caviers bisa dikategorikan sbg [size=150]bentuk kepedulian atau kedengkian ....


angky wrote:Bagaimana kalau kita lihat dari sisi yang netral sis vhee, adakah yang perduli atau dengki dengan kaum agnostik?? Mengapa tidak terjadi kekerasan atas nama agnostik

Secara pribadi, saya tdk pernah ingin mengetahui apa itu islam, hingga tahun '96 or '97 (kasus situbondo dan tasikmalaya) yang kemudian diikuti oleh riot '98 dan sweeping oleh FPI dan LJ. Sejak itu saya bertanya tanya ada apa dengan islam. Kekerasan demi kekerasan yg dilakukan katakanlah oleh "oknum" tersebut membuat saya tergelitik utk mengetahui dasar tindakan mereka.


Kl mmg kamu mampu melihat dari sisi netral, tentu kamu akan lebih banyak melakukan perbandingan dan tdk terfokus hanya pd satu agama... Seperti sebuah neraca, baru akan dikatakan adil dan berimbang jika kamu memberi beban yg sama berat dikedua sisinya. Ada banyak kekerasan yg mengatasnamakan agama didunia ini ... dan jgn katakan kamu tdk tau ttg hal itu kecuali jk mmg kamu menutup mata (tdk objektif) ... Jgn terlalu picik menilai.

Jadi pilihannya, bukanlah kepedulian atau kedengkian, tetapi buah dari tindakan para "oknum" lah yg mentrigger para kapir untuk mengambil sikap menentang kekerasan yg mengatasnamakan agama.


Coba jawab dgn jujur.... apakah itu hanya berlaku untuk muslim atau semua agama yg suka melakukan kekerasan atas nama agama ?
User avatar
vhee
 
Posts: 1885
Joined: Thu May 20, 2010 2:52 pm

Re: Kebencian Caviers Thdp Islam dan Muslim : Peduli atau Dengki

Postby vhee » Fri Oct 29, 2010 10:36 am

Ane mau berdebat masalah hati...dan terkhusus ane mengundang SIMA dalam thread ini

duren wrote:Ane ga di undang Vhee :-s


Maaf y duren...ane gak pernah ada mslh berdiskusi dgn orang2 yg punya "kelebihan berpikir" alias asbun...tp ane paling risih ngemeng sm orang yg sok pinter dan kurang azar
User avatar
vhee
 
Posts: 1885
Joined: Thu May 20, 2010 2:52 pm

Re: Kebencian Caviers Thdp Islam dan Muslim : Peduli atau Dengki

Postby vhee » Fri Oct 29, 2010 10:39 am

vhee wrote:Hmmm.........caviers akan menjawab afa yach ? :-k



kucinggarong wrote:Justru para Caviers itu sayang kepada teman-teman Muslim lho vhee. FFI itu wujud cinta kasih kepada Muslim.

Coba lihat wujud sayang-nya AGAP terhadap gereja-gereja di Jawa Barat. Atau rasa cinta-kasih FPI terhadap warung-warung yang buka di bulan Ramadhan. Beda banget kan ?
:partyman:


Yang bilang FPI itu pencerminan akhlak muslim itu safa?
User avatar
vhee
 
Posts: 1885
Joined: Thu May 20, 2010 2:52 pm

Re: Kebencian Caviers Thdp Islam dan Muslim : Peduli atau Dengki

Postby Salam Musa » Fri Oct 29, 2010 10:43 am

mbah.erott wrote:Benar!
Untuk alasannya, saya akan menunjukkan dengan logika dlam pertanyaan sederhana ini.
Kenapa vhee yakin - dengan segala keteladanan jahat muhammad - islam itu berasal dari Allah sejati?

Peace... :heart:


vhee wrote:....... Dan tdk pd tempatnya, seorang hamba meragukan Tuhan hanya karena perbuatan manusia kecuali jika kalian menganggap Tuhan telah menjelma menjadi manusia.


Itu...itu...isi hatimu... Siapa benci siapa?!


vhee wrote:Allah telah mengatakan bahwa beliau adalah suri tauladan yg baik, maka kami dengar dan kami taat.


Allah suri tauladan? :rolleyes:

vhee wrote:Yg meyakini Muhamad itu orang jahat adalah caviers...sbgmn muslim meyakini kesempurnaan akhlak beliau.....


vhee wrote:--
3.Caviers merasa prihatin dengan para muslim yang telah “dibodohi” Muhammad dan ----- merasa perlu mengungkap “masa lalu beliau yang kelam”.

:rolleyes:

kesempurnaan...memiliki masa lalu yang kelam?
User avatar
Salam Musa
 
Posts: 1466
Joined: Wed May 19, 2010 2:51 pm

Re: Kebencian Caviers Thdp Islam dan Muslim : Peduli atau Dengki

Postby angky » Fri Oct 29, 2010 10:47 am

vhee wrote:Kl mmg kamu mampu melihat dari sisi netral, tentu kamu akan lebih banyak melakukan perbandingan dan tdk terfokus hanya pd satu agama... Seperti sebuah neraca, baru akan dikatakan adil dan berimbang jika kamu memberi beban yg sama berat dikedua sisinya. Ada banyak kekerasan yg mengatasnamakan agama didunia ini ... dan jgn katakan kamu tdk tau ttg hal itu kecuali jk mmg kamu menutup mata (tdk objektif) ... Jgn terlalu picik menilai.


Lihat pernyataan saya seblmnya, yang mentrigger adalah kejadian kejadian yg terjadi di bumi indonesia yg mengatasnamakan agama islam. Anda boleh mengingat ingat kembali, woyla, lampung, tanjung priuk, situbondo,tasikmalaya,bom natal, bom bali 1 dan 2, jw marriot, bej, hotel marriot,kedutaan australia, kedutaan malaysia,perampokan disumut, dan seterusnya begitu panjang daftar yg mengatasnamakan agama. Dalam hal ini islam. Ini adalah kejadian dalam negeri pra dan pasca reformasi. Jika ada yg melakukan hal hal diatas mengatasnamakan agama lain TENTU saya akan cari tahu juga kenapa. Tapi terus terang, sampai saat ini belum saya dapati orang orang yang melakukan teror terus menerus dan terang terangan mengusung ayat ayat kitab sucinya pada jaman yg sudah well informed ini.

vhee wrote:Coba jawab dgn jujur.... apakah itu hanya berlaku untuk muslim atau semua agama yg suka melakukan kekerasan atas nama agama ?


JUJUR SAYA AKAN MENENTANGNYA!!!

:heart:
angky
 
Posts: 3354
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Next

Return to CARA BERPIKIR MUSLIM



Who is online

Users browsing this forum: No registered users