.

3 Musibah yang menyengsarakan

Mengungkapkan cara berpikir Muslim pada umumnya dan Muslim di FFIndonesia pada khususnya.

Re: 3 Musibah yang menyengsarakan

Postby borjuis » Thu Oct 14, 2010 7:47 am

fayhem wrote:Baru lihat sctv, renungan islam oleh kyai Ponpes Aljihad Surabaya

Topiknya adalah 3 Musibah yang menyengsarakan,

Musibah2 itu adalah
1. Pemimpin yang tidak baik
2. Tetangga yang tidak baik
3. Istri yang buruk


maksudnya apa bro,...
kalau maksudnya mau tanding2an musibah yang menyengsarakan,gw juga punya 3 nih,bahkan bonus 1 loh,..

1:anak yang tidak berbakti,atau tidak jadi "orang"(karir dan sikap)
2:teman yang tidak setia
3:dunia tanpa garam,...hambar
(bonusnya):kontpreng yang gak bisa ngeceng :finga:
borjuis
 
Posts: 2204
Joined: Mon Aug 25, 2008 5:45 pm

Re: 3 Musibah yang menyengsarakan

Postby Akukomkamu » Thu Oct 14, 2010 8:20 am

fayhem wrote:Baru lihat sctv, renungan islam oleh kyai Ponpes Aljihad Surabaya

Topiknya adalah 3 Musibah yang menyengsarakan,

Musibah2 itu adalah
1. Pemimpin yang tidak baik
2. Tetangga yang tidak baik
3. Istri yang buruk


borjuis:
maksudnya apa bro,...
kalau maksudnya mau tanding2an musibah yang menyengsarakan,gw juga punya 3 nih,bahkan bonus 1 loh,..


Maksudnya :
1. Pemimpin yang tidak baik : udah tau mayoritas islam tapi ya...kok ga mengamini syariah islam gicuuu lhooo...
2. Tetangga yang tidak baik : udah tau tetangga sebelah tukang nyuri ya...kok didiemin aja ...gicuuu lhooo...
3. Istri yang buruk : udah tau islam boleh poligami ya...kok istri ga rela kalo di madu ... gicuuu lhooo...

Bagi muslim yg islami ke 3 hal itu amat menyengsarakan... :lol:

Pisss... :heart:
Akukomkamu
 
Posts: 5565
Joined: Sat Jul 11, 2009 11:34 am
Location: "Mengajak onta2 arab unt bisa BERMARTABAT" IFF adalah TEMPAT nya.

Re: 3 Musibah yang menyengsarakan

Postby Salam Musa » Thu Oct 14, 2010 12:38 pm

fayhem wrote:Baru lihat sctv, renungan islam oleh kyai Ponpes Aljihad Surabaya

Topiknya adalah 3 Musibah yang menyengsarakan,

Musibah2 itu adalah
1. Pemimpin yang tidak baik
2. Tetangga yang tidak baik
3. Istri yang buruk


borjuis wrote:maksudnya apa bro,...
kalau maksudnya mau tanding2an musibah yang menyengsarakan,gw juga punya 3 nih,bahkan bonus 1 loh,..

1:anak yang tidak berbakti,atau tidak jadi "orang"(karir dan sikap)
2:teman yang tidak setia
3:dunia tanpa garam,...hambar
(bonusnya):kontpreng yang gak bisa ngeceng :finga:

fayhem wrote:Bukankah aq telah menuliskan "renungan islam oleh kyai Ponpes Aljihad Surabaya"

Jadi maksudnya itulah musibah menurut islam

see ?
gak beres bukan, selalu saja perempuan yang jadi korban
Mana ada "suami yang buruk" / "pasangan yang buruk" dalam islam, islam hanya untuk lelaki,
muslimah cuma boleh mengangguk - angguk dengan kata lain sebagai pelengkap


Nontonnya subuh ya...pasti lupa sholat subuh..iya khan?? Pasti ngga denger ...ashsholatu khoirumminan naum ...he.he.he. karena fayhem sholatnya 24 jam non-stop...he he... :rolling:
User avatar
Salam Musa
 
Posts: 1466
Joined: Wed May 19, 2010 2:51 pm

Re: 3 Musibah yang menyengsarakan

Postby Kalits'39 » Thu Oct 14, 2010 12:51 pm

fayhem wrote:Baru lihat sctv, renungan islam oleh kyai Ponpes Aljihad Surabaya

Topiknya adalah 3 Musibah yang menyengsarakan,

Musibah2 itu adalah
1. Pemimpin yang tidak baik
2. Tetangga yang tidak baik
3. Istri yang buruk


Sis Fahyem, adakah kelanjutan / penjelasannya?, biar kita-kita ga' salah nanggepin.
Masalahnya point 1 & 2, bisa ditanggepin secara Positif dan Negatif.
kalau point 3 udah pasti Negatif (udah tahu buruk kenapa dikawinin, :green: )
Kalits'39
 
Posts: 355
Joined: Sun Aug 22, 2010 11:38 pm

Re: 3 Musibah yang menyengsarakan

Postby a_man » Thu Oct 14, 2010 11:17 pm

fayhem wrote:Jadi maksudnya itulah musibah menurut islam

gak beres bukan, selalu saja perempuan yang jadi korban

berarti :
1. Pemimpin yang tidak baik : pemimpin wanita
2. Tetangga yang tidak baik : tetangga wanita yg ngumbar aurat
3. Istri yang buruk : istri yg jadi no.1 dan gaul sama no. 2

:rofl: :rofl:
User avatar
a_man
 
Posts: 4320
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Re: 3 Musibah yang menyengsarakan

Postby Salam Musa » Thu Oct 14, 2010 11:33 pm

fayhem wrote:Baru lihat sctv, renungan islam oleh kyai Ponpes Aljihad Surabaya

Topiknya adalah 3 Musibah yang menyengsarakan,

Musibah2 itu adalah
1. Pemimpin yang tidak baik
2. Tetangga yang tidak baik
3. Istri yang buruk


Salam Musa wrote:Nontonnya subuh ya...pasti lupa sholat subuh..iya khan?? Pasti ngga denger ...ashsholatu khoirumminan naum ...he.he.he. karena fayhem sholatnya 24 jam non-stop...he he... :rolling:

fayhem wrote:Hihihi... abang kok tau ?
suka ngintip ya.. :lol:


qiqiqiq...mending ngintip fayhem daripada ponpes...!

Musibah2 itu adalah
1.
2. Tetangga yang tidak baik
3.

fay..yang poin 2 ..penjelasannya gimana sih? Tetangga yang maling? Beda akidah? Tukang ngintip?...
User avatar
Salam Musa
 
Posts: 1466
Joined: Wed May 19, 2010 2:51 pm

Re: 3 Musibah yang menyengsarakan

Postby Jems366 » Fri Oct 15, 2010 12:21 am

Atu atu aku sayang ibu..Dua dua aku sayang ayah..Tiga tiga sayang adik kakak..

Satu dua tiga..Cayang HALOHA emak, HALOHA Bapak, HALOHA anak..
User avatar
Jems366
 
Posts: 774
Joined: Thu Jul 15, 2010 4:57 pm

Re: 3 Musibah yang menyengsarakan

Postby bigkong » Fri Oct 15, 2010 12:38 am

fayhem wrote:Wah sayang , aq gak ikutin dari awal secara lengkap , Kata menyengsarakan itu benernya aq lupa , tapi keknya menyengsarakan deh

Untuk 2, ada seorang muslimin yang bertanya bagaimana menyikapi tetangga yang buruk itu, yang suka menjelek2an kita. Ustad/kyainya menjawab bahwa kita harus tetap menunjukkan kebaikan, tetap senyum, tetap memberi, nanti isyaallah katanya tetangga tersebut akan baik juga. Intinya kejahatan dibalas dengan kebaikan (penjelasan tanpa ayat).

Gak tau lagi gimana kalo tetangganya bukan menjelekkan kita, tapi menjelekkan islam.





kayanya langsung di bacok bro....
User avatar
bigkong
 
Posts: 555
Joined: Wed Jun 30, 2010 2:49 am

Re: 3 Musibah yang menyengsarakan

Postby Jems366 » Fri Oct 15, 2010 1:22 am

3 krio kwek2 yang bisa menolak bala/musibah :

1.Haloha Bapak
2.Haloha emak
3.Haloha anak

HALOHA pancen oye..
User avatar
Jems366
 
Posts: 774
Joined: Thu Jul 15, 2010 4:57 pm

Re: 3 Musibah yang menyengsarakan

Postby Tuanku » Fri Oct 15, 2010 2:52 am

itu kaitannya dg negara. pemimpin yg tdk baik,yg tdk amanah akan mendatangkan bencana. tetangga yg buruk,ya spt kalian ini,hobinya fitnah sana sini,gosip tiap hr,bikin hidup tdk nyaman,di rumah jd gal konsen,kerja jd tdk maksimal. produktivitas nasional turun. istri yg buruk,akan melahirkan koruptor2,selali minta uang lebih besar,iri dg kemajuan tetangga,mendorong suami2 u/ korupsi,tetangga mobil baru, pengin,istri tetangga cincin berlian baru,pengen,suami dimaki2,tdk dilayani dll,suami tpaksa korup. dll.
User avatar
Tuanku
 
Posts: 1254
Joined: Wed Oct 06, 2010 12:58 pm

Next

Return to CARA BERPIKIR MUSLIM



Who is online

Users browsing this forum: No registered users