.

panggilan kepada tuanku

Mengungkapkan cara berpikir Muslim pada umumnya dan Muslim di FFIndonesia pada khususnya.

panggilan kepada tuanku

Postby doblank » Tue Oct 12, 2010 11:23 am

saya akan coba melayani '"tuanku'". karena kewajiban pelayan melayani.

dibawah ini ada peraturan khusus untuk tuanku yang dibuatnya sendiri
Tuanku wrote:aku yg keberatan krn bsk2 akan ada yg nanya dg pertanyaan yg sama lagi,susah aku nyari threadnya,judlnya gak nyambung!mknya bikin aja thread dg judul apa yg mau ditanyakan,spy bs tuntas juga jawabannya,sampai kalian jelas dan besok2 kl ada yg nanya lagi,tinggal nunjuk threadnya!


tugas saya adalah bertanya dan tugas tuanku adalah menjawab.

pertanyaan saya, adakah ayat di quran yang menyatakan bahwa mohamad mendapatkan wahyu/firman/perintah langsung dari allah swt? kalo ada tolong tunjukkan ayat-ayatnya??? karena postingan anda dibawah ini

tuanku wrote:firman2 Allah kpd nabi Isa itu dlm injil/bibel diedit sana sini oleh manusia shg sulit dibedakan mana yg benar2 asli firman dr tuhan dan mana yg hsl editan manusia makanya kita sebut kitab itu palsu. kl mau tahu ayat2 yg msh asli firman tuhan ya ayat2 yg msh sejalan dgn isi qur'an. paham?!



menyatakan "ayat2 yg msh asli firman tuhan ya ayat2 yg msh sejalan dgn isi qur'an."
monggo tuanku, silahkan dijawab. saya sudah menyuguhkan hidangan pertanyaan buat tuanku :lol:
doblank
 
Posts: 675
Joined: Wed Jun 02, 2010 8:44 pm

Re: panggilan kepada tuanku

Postby Tuanku » Tue Oct 12, 2010 12:09 pm

judul threadnya diganti dulu donk,spy sesuai dg isinya. "bukti2 bibel/injil saat ini adalah palsu." gitu....
User avatar
Tuanku
 
Posts: 1254
Joined: Wed Oct 06, 2010 12:58 pm

Re: panggilan kepada tuanku

Postby doblank » Tue Oct 12, 2010 12:19 pm

Tuanku wrote:judul threadnya diganti dulu donk,spy sesuai dg isinya. "bukti2 bibel/injil saat ini adalah palsu." gitu....


terima kasih tuanku sudi datang kesini.
kan tuanku sendiri mengatakan sulit membedakan mana yang asli dan yang bukan. lalu buat apa tuanku mengatakan bible itu palsu/asli sedangakn tuanku sendiri mengatakan sulit mebedakannya?
kembali ketopik diatas aja tuanku. belum apa2 kita udah keluar topik nih :rofl:
doblank
 
Posts: 675
Joined: Wed Jun 02, 2010 8:44 pm

Re: panggilan kepada tuanku

Postby Salam Musa » Tue Oct 12, 2010 12:26 pm

Tuanku wrote:judul threadnya diganti dulu donk,spy sesuai dg isinya. "bukti2 bibel/injil saat ini adalah palsu." gitu....


doblank wrote:terima kasih tuanku sudi datang kesini.
kan tuanku sendiri mengatakan sulit membedakan mana yang asli dan yang bukan. lalu buat apa tuanku mengatakan bible itu palsu/asli sedangakn tuanku sendiri mengatakan sulit mebedakannya?
kembali ketopik diatas aja tuanku. belum apa2 kita udah keluar topik nih :rofl:


he he...bro doblank sudah merendahkan hati dan pikiran untuk melayani...eehh..tetep aja si tinggi hati sakarepe dewek!!! Nyata benar Cum Laude-nya ...!!!
User avatar
Salam Musa
 
Posts: 1466
Joined: Wed May 19, 2010 2:51 pm

Re: panggilan kepada tuanku

Postby Tuanku » Tue Oct 12, 2010 12:44 pm

mengapa injil/bibel disebut palsu,krn isinya telah diedit manusia sedemikian rupa shg sulit dibedakan mana yg msh benar2 firman Allah mana yg bukan. u/ mengetahui mana yg asli dan yg bukan,cek dg kitab suci pengganti yg terbaru dr Allah yaitu qur'an. sepanjang masih sejalan dg ayat2 quran,kemungkinan besar itu ayat yg msh asli. tapi kl ayat yg bilang buni datar spt meja jelas bertentangan dg quran,pastinya ini palsu. gitu.
User avatar
Tuanku
 
Posts: 1254
Joined: Wed Oct 06, 2010 12:58 pm

Re: panggilan kepada tuanku

Postby angky » Tue Oct 12, 2010 12:48 pm

utk tuan "
Kalau ayat yg menyatakan akan datang nabi palsu, pasti palsu dong???? :lol:
angky
 
Posts: 3354
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: panggilan kepada tuanku

Postby Salam Musa » Tue Oct 12, 2010 12:55 pm

angky wrote:utk tuan "
Kalau ayat yg menyatakan akan datang nabi palsu, pasti palsu dong???? :lol:


hai bro angky...jangankan pertanyaan anda yang itu...yang ini aja dia ngga mau mengakui...!

Copas dari:
http://indonesia.faithfreedom.org/forum/post663799.html?hilit=ibrani#p663799
Re: Ramadhan ajang uji iman???

Postby Salam Musa » Sat Oct 09, 2010 6:14 pm

Tuanku wrote:firman2 Allah kpd nabi Isa itu dlm injil/bibel diedit sana sini oleh manusia shg sulit dibedakan mana yg benar2 asli firman dr tuhan dan mana yg hsl editan manusia makanya kita sebut kitab itu palsu. kl mau tahu ayat2 yg msh asli firman tuhan ya ayat2 yg msh sejalan dgn isi qur'an. paham?!


Paham? ..saya paham yang anda maksud...!
Tetapi saya tidak paham keyakinan anda atas kalimat ini..injil/bibel diedit sana sini oleh manusia shg sulit dibedakan mana yg benar2 asli firman dr tuhan dan mana yg hsl editan manusia....
* Bukankah anda yakin Allah Maha Kuasa...Rahman dan Rahim..?!
* Bukankah dengan Rahmatnya..saat ini Teknologi sudah sedemikian maju dan murah?? Saya sendiri merasa mampu tapi tidak punya waktu untuk mendapatkan ayat-ayat yang kira-kira mirip - yang ada di Quran dan Alkitab, lalu membandingkannya...! Misalkan mengenai Musa:

MANA LEBIH LENGKAP? QURAN Vs ALKITAB
QURAN MENGEDIT ALKITAB...TERBUKTI


ALKITAB:
Lalu bertanyalah kakak anak itu kepada puteri Firaun: "Akan kupanggilkah bagi tuan puteri seorang inang penyusu dari perempuan Ibrani untuk menyusukan bayi itu bagi tuan puteri?"
Sahut puteri Firaun kepadanya: "Baiklah." Lalu pergilah gadis itu memanggil ibu bayi itu.
Maka berkatalah puteri Firaun kepada ibu itu: "Bawalah bayi ini dan susukanlah dia bagiku, maka aku akan memberi upah kepadamu." Kemudian perempuan itu mengambil bayi itu dan menyusuinya.

Ketika anak itu telah besar, dibawanyalah kepada puteri Firaun, yang mengangkatnya menjadi anaknya, dan menamainya Musa, sebab katanya: "Karena aku telah menariknya dari air."(Keluaran 2:7-10)

----------------------------------------- 00 -------------------------------------------------------------
QURAN:
dan Kami cegah Musa dari menyusu kepada perempuan-perempuan yang mau menyusui (nya) sebelum itu; maka berkatalah saudara Musa "Maukah kamu aku tunjukkan kepadamu ahlulbait yang akan memeliharanya untukmu dan mereka dapat berlaku baik kepadanya?".
Maka Kami kembalikan Musa kepada ibunya, supaya senang hatinya dan tidak berduka cita dan supaya ia mengetahui bahwa janji Allah itu adalah benar, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahuinya.AL QASHASH[28.12-13]

---------------------------

A. kakak anak itu = saudara Musa,
Tuanku....di AlKitab saya, jelas sekali saudara Musa berjenis kelamin perempuan.......sedangkan di Quran tidaklah jelas...saudara laki-laki-kah? saudara tua-kah? saudara muda-kah? saudara perempuan-kah?

B. "Akan kupanggilkah bagi tuan puteri seorang inang penyusu dari perempuan Ibrani untuk menyusukan bayi itu bagi tuan puteri?" = "Maukah kamu aku tunjukkan kepadamu ahlulbait yang akan memeliharanya untukmu dan mereka dapat berlaku baik kepadanya?"
Tuanku....di Alkitab yang katanya Muslim sudah palsu, jelas sekali .... perempuan yang akan menyusui Musa adalah satu bangsa dengan bayi Musa yaitu seorang Perempuan Ibrani...
sedangkan di Quran tidak dituliskan bahwa Musa adalah anak seorang Ibrani. Alkitab menjelaskan bahwa ibu penyusu harus berbangsa Ibrani - ini kehendak Allah.
(beberapa Islam awam di negeri kita ada yang berpikir kalau Musa adalah orang Arab....jangan ketawa ya..!!!)

C. Lalu pergilah gadis itu memanggil ibu bayi itu..." Kemudian perempuan itu mengambil bayi itu dan menyusuinya. = Maka Kami kembalikan Musa kepada ibunya
Tuanku.....Musa sampai ditangan ibunya dengan cara dijemput oleh kakak perempuannya.....
sedangkan di Quran tidak jelas...bagaimana Musa sampai ke tangan ibunya,..dianter tentara Firaunkah?...dianter malaikatkah?...tentunya tidak lewat kantor pos!

D. dibawanyalah kepada puteri Firaun, yang mengangkatnya menjadi anaknya, dan menamainya Musa, sebab katanya: "Karena aku telah menariknya dari air." ---->
Tuanku....Luar Biasa Alkitab saya itu....ternyata yang memberi nama kepada bayi Musa adalah PUTERI FIRAUN dan Alkitab memberitahu artinya.......
Quran ngga ngasih tau apa-apa... darimana datangnya ..nama Musa.

Tuanku ...dimana Alkitab di Edit? Kalau melihat memperbandingkan ayat-ayat Alkitab dan Quran...Apakah anda tidak berpikir..Quran yang mengEdit.?!
Andaikan saya punya waktu cukup, akan saya lakukan lagi perbandingan-perbandingan seperti ini..dan akan kupersembahkan kepada Tuanku..dan silahkan memutuskan ..yang mana yang palsu.!
Percayalah...Alkitab lebih lengkap!!
User avatar
Salam Musa
 
Posts: 1466
Joined: Wed May 19, 2010 2:51 pm

Re: panggilan kepada tuanku

Postby Tuanku » Tue Oct 12, 2010 12:59 pm

nabi Isa dan nabi Muhammad dan semua nabi itu menerima wahyu Allah melalui malaikat jibril,nabi Muhammad menuangkannya mjd quran,nabi Isa menuturkannya pd para murid,lalu murid itu yg menulis dlm versi msg2,dr sini sj jelas byk distorsinya,tp mmg injil dirancang hanya berlaku sementara,hanya pd masa nabi Isa msh hidup sj, dan hanya u/ kaum israel sj,bukan u/ seluruh umat manusia.
User avatar
Tuanku
 
Posts: 1254
Joined: Wed Oct 06, 2010 12:58 pm

Re: panggilan kepada tuanku

Postby Salam Musa » Tue Oct 12, 2010 12:59 pm

bro doblank...maaf ya ngotor-ngotorin thread-nya....maaf ya..!?
User avatar
Salam Musa
 
Posts: 1466
Joined: Wed May 19, 2010 2:51 pm

Re: panggilan kepada tuanku

Postby Tuanku » Tue Oct 12, 2010 1:19 pm

kalau kesannya quran mengedit kitab2 terdahulu ya wajar toh Allah berhak donk mengedit firman2Nya sendiri dlm kitab2 terdahulu,terserah Allah.
User avatar
Tuanku
 
Posts: 1254
Joined: Wed Oct 06, 2010 12:58 pm

Postby yvptgxj » Tue Oct 12, 2010 2:06 pm

tuanku-membela-nilai-nilai-sains-dalam-alquran-t41167/

PENGUMUMAN...PENGUMUMAN!

Tuanku wrote:jadi memang kalo lagi pake hp tidak bisa quote atau ngelink, atau copy paste.


Ada beberapa hal syarat yang diminta oleh om Tuanku...

Pertama:
Tuanku wrote:lagian toh dengan saya kasih tahu key word dan sumbernya kalian bisa search sendiri.


Kedua:
Tuanku wrote:tanpa disertai ayatnya, tidak akan saya jawab.
yvptgxj
 
Posts: 1851
Joined: Fri Mar 06, 2009 8:58 pm

Re: panggilan kepada tuanku

Postby Tuanku » Tue Oct 12, 2010 2:12 pm

ya donk,krn kalian yg bertanya,kl topik pertanyaannya tak jelas gimana mau mbahasnya,lagian kan kalian pake pc/laptop. nah yg butuh jawaban siapa,para kafir kan,kl muslim sih sudah paham,kita disini senyum2 aja lihat ketoulolan kalian, jungkir balik mau coba-coba memfitnah nabi,Allah dan Islam.
User avatar
Tuanku
 
Posts: 1254
Joined: Wed Oct 06, 2010 12:58 pm

Re: panggilan kepada tuanku

Postby JANGAN GITU AH » Tue Oct 12, 2010 2:27 pm

Tuanku wrote:mengapa injil/bibel disebut palsu,krn isinya telah diedit manusia sedemikian rupa shg sulit dibedakan mana yg msh benar2 firman Allah mana yg bukan. u/ mengetahui mana yg asli dan yg bukan,cek dg kitab suci pengganti yg terbaru dr Allah yaitu qur'an. sepanjang masih sejalan dg ayat2 quran,kemungkinan besar itu ayat yg msh asli. tapi kl ayat yg bilang buni datar spt meja jelas bertentangan dg quran,pastinya ini palsu. gitu.


Jadi ayat yang bilang bumi ini datar itu palsu ya, bro ?

Kalau yang dibawah ini palsu gak?

Yesaya 40:22 Yang menciptakannya bertakhta di atas bulatan bumi, penduduknya tampak kecil seperti belalang. Ia membentangkan langit seperti kain, dan memasangnya seperti kemah untuk didiami.

Trusss yang di bawah ini asli ya ?

QS 71: 19 وَٱللَّهُ جَعَلَ لَكُمُ ٱلْأَرْضَ بِسَاطًۭا ﴿٩١﴾
"Dan Allah menjadikan bumi untukmu sebagai hamparan,..."
User avatar
JANGAN GITU AH
 
Posts: 5366
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: panggilan kepada tuanku

Postby doblank » Tue Oct 12, 2010 2:43 pm

Tuanku wrote:mengapa injil/bibel disebut palsu,krn isinya telah diedit manusia sedemikian rupa shg sulit dibedakan mana yg msh benar2 firman Allah mana yg bukan. u/ mengetahui mana yg asli dan yg bukan,cek dg kitab suci pengganti yg terbaru dr Allah yaitu qur'an. sepanjang masih sejalan dg ayat2 quran,[b]kemungkinan[b] besar itu ayat yg msh asli. tapi kl ayat yg bilang buni datar spt meja jelas bertentangan dg quran,[b]pastinya[b] ini palsu. gitu.

tuanku jangan malu2in pelayanmu ini donk.. Makna kata dari kemungkinan itu sendiri 'belum pasti' kan. Lalu kok bisa2nya mengklaim 'pasti'??

Sedangkan jawaban keseluruhan tuanku diatas tidak ada secuilpun yang menjawab pertanyaan pelayanmu ini. Apa perlu saya ulangi pertanyaannya?? Saya kira ga perlu diulangi. Tuanku kan kaum yang berakal..
Kalo diumpamakan didalam pertandingan sepakbola, tuanku menjadi kiper dan telah membobol gawang sendiri lho.
doblank
 
Posts: 675
Joined: Wed Jun 02, 2010 8:44 pm

Re: panggilan kepada tuanku

Postby Tuanku » Tue Oct 12, 2010 2:51 pm

@JGA lagi2 kamu oot,disini bahas ttg ayat di bible,sana posting di thread tuanku pembelaan science dan quran. dan ayat di atas palsu krn bentuk bumi itu tak hanya bulat saja,tapi yg tepat adalah bulat lonjong,spt telur burung unta. @doblank,kenapa sy bilang kemungkinan krn sy tdk meneliti satu2 ayat di bible,ada ahlinya sendiri,nah mreka ini yg akan memastikannya. sy jg tdk hafal semua versi bible yg banyak sekali versinya dan dlm berbagai bhs,dan tiap bhs artinya bs beda2 pengartiannya.
User avatar
Tuanku
 
Posts: 1254
Joined: Wed Oct 06, 2010 12:58 pm

Re: panggilan kepada tuanku

Postby doblank » Tue Oct 12, 2010 2:55 pm

Salam Musa wrote:bro doblank...maaf ya ngotor-ngotorin thread-nya....maaf ya..!?
halo bang salam musa.. Ga apa2 bang.. jangan sungkan..

Gbu
Last edited by doblank on Tue Oct 12, 2010 6:59 pm, edited 1 time in total.
doblank
 
Posts: 675
Joined: Wed Jun 02, 2010 8:44 pm

Re: panggilan kepada tuanku

Postby karaskalo » Tue Oct 12, 2010 3:04 pm

Tuanku wrote:nabi Isa dan nabi Muhammad dan semua nabi itu menerima wahyu Allah melalui malaikat jibril,nabi Muhammad menuangkannya mjd quran,nabi Isa menuturkannya pd para murid,lalu murid itu yg menulis dlm versi msg2,dr sini sj jelas byk distorsinya,tp mmg injil dirancang hanya berlaku sementara,hanya pd masa nabi Isa msh hidup sj, dan hanya u/ kaum israel sj,bukan u/ seluruh umat manusia.


berdasarkan ayat ini :

[QS5 : 46] Dan Kami iringkan jejak mereka (nabi-nabi Bani Israil) dengan ISA putera Maryam, membenarkan KITAB yang sebelumnya, yaitu : Taurat. Dan Kami telah memberikan kepadanya KITAB INJIL sedang di dalamnya (ada) petunjuk dan cahaya (yang menerangi), dan membenarkan KITAB yang sebelumnya, yaitu KITAB Taurat. Dan menjadi petunjuk serta pengajaran untuk orang-orang yang bertaqwa.

[QS19 : 30] Berkata ISA: Sesungguhnya aku ini hamba Allah, Dia memberiku Al-KITAB (INJIL) dan Dia menjadikan aku seorang nabi.

dan sekarang bandingkan yg saya warnai dan garis bawahi dengan opini konyol anda tsb ?

apakah anda punya ayat yg mendukung opini konyol anda diatas ?
karaskalo
 
Posts: 566
Joined: Thu Sep 25, 2008 2:09 am

Re: panggilan kepada tuanku

Postby Tuanku » Tue Oct 12, 2010 3:05 pm

bertahta diatas bulatan bumi,bulatan sebelah mana? yg dekat kutub utara atau kutub selatan,atau dibelahan mana? inilah kl firman Allah diedit2 manusia,bukan dm bhs aslinya,jd sulit dipastikan keasliannya. nah kamu pikir deh,apa itu ayat selaras dg isi ayat quran. kl sejalan,ya asli,kl tidak ya palsu. di quran posisi Allah bisa dimana saja,tahtanya jauuuh di atas lapisan langit ketujuh.
User avatar
Tuanku
 
Posts: 1254
Joined: Wed Oct 06, 2010 12:58 pm

Re: panggilan kepada tuanku

Postby Tuanku » Tue Oct 12, 2010 3:09 pm

@karaskalao,hanya injil yg msh asli,yg msh dijaga oleh para ahli kitab yg msh hidup wkt itu dijaman nabi,tp skrg sdh tidak ada ahli kitab lagi,semua sudah mati.
User avatar
Tuanku
 
Posts: 1254
Joined: Wed Oct 06, 2010 12:58 pm

Re: panggilan kepada tuanku

Postby doblank » Tue Oct 12, 2010 3:14 pm

Tuanku wrote:@JGA lagi2 kamu oot,[b]disini bahas ttg ayat di bible[b],sana posting di thread tuanku pembelaan science dan quran. dan ayat di atas palsu krn bentuk bumi itu tak hanya bulat saja,tapi yg tepat adalah bulat lonjong,spt telur burung unta. @doblank,kenapa sy bilang kemungkinan krn sy tdk meneliti satu2 ayat di bible,ada ahlinya sendiri,nah mreka ini yg akan memastikannya. sy jg tdk hafal semua versi bible yg banyak sekali versinya dan dlm berbagai bhs,dan tiap bhs artinya bs beda2 pengartiannya.

tuanku oh tuanku.. Anda skrg lg telanjang tuanku! Tolong sadarilah.. Teman2 kita disini bukan membahas bible.. Tetapi membahas quran yg dianggap asli oleh tuanku sendiri.. Dan mengenai jawaban tuanku terhadap pertanyaan saya, tuanku lagi2 tdk menjawabnya.. Tlng baca kembali pertanyaan pelayanmu ini diawal postingn..
doblank
 
Posts: 675
Joined: Wed Jun 02, 2010 8:44 pm

Next

Return to CARA BERPIKIR MUSLIM



Who is online

Users browsing this forum: No registered users

cron