.

Logika yang salah dalam islam

Mengungkapkan cara berpikir Muslim pada umumnya dan Muslim di FFIndonesia pada khususnya.

Re: Logika yang salah dalam islam

Postby karaskalo » Sat Oct 23, 2010 12:12 pm

Tuanku wrote:menyedihkan si kafir itu,otaknya mesum melulu,hatinya penuh kedengkian,tertawa dlm kepedihan,sulit menerima kenyataan,hidup dlm angan2 bumi spt meja...ha ha ha ha haa


nagabonar wrote:Betul...betul....betulllll.....

Image


orang buta nuntun orang buta ](*,)
karaskalo
 
Posts: 566
Joined: Thu Sep 25, 2008 2:09 am

Re: Logika yang salah dalam islam

Postby Tuanku » Sat Oct 23, 2010 12:43 pm

kafirun itu orang buta yg ngotot mau coba-coba ngebilangin pawang ular bhw gajah itu spt ular,krn ia cuma pernah pegang kaki gajah,sekali. cieh....punya kaca nggak seh kapirun!
User avatar
Tuanku
 
Posts: 1254
Joined: Wed Oct 06, 2010 12:58 pm

Re: Logika yang salah dalam islam

Postby nagabonar » Sat Oct 23, 2010 1:35 pm

Tuanku wrote:kafirun itu orang buta yg ngotot mau coba-coba ngebilangin pawang ular bhw gajah itu spt ular,krn ia cuma pernah pegang kaki gajah,sekali. cieh....punya kaca nggak seh kapirun!



ImageImageImageImageImage

Asli lucu...bisa aza si bos
nagabonar
 
Posts: 60
Joined: Tue Oct 19, 2010 3:50 pm

Re: Logika yang salah dalam islam

Postby mbah.erott » Sat Oct 23, 2010 9:16 pm

Naah... kalo yg di atas, pikiran ga logis didukung oleh pikiran ga logis juga :lol:
User avatar
mbah.erott
 
Posts: 2731
Joined: Sat Aug 14, 2010 12:33 pm
Location: Iran, lagi ngegedein petasan di tangan ane jadi rudal Shahab-5 buat Ahmadinejad

Re: Logika yang salah dalam islam

Postby Tuanku » Sun Oct 24, 2010 12:34 am

hah,ada yg nggak nyadar pikirannya gak logis,eh pake nunjuk2 fitnah ke orang lain...ha ha ha ha ha.. tiada hari,tanpa fitnah...hari2 sbg kafirun...
User avatar
Tuanku
 
Posts: 1254
Joined: Wed Oct 06, 2010 12:58 pm

Re: Logika yang salah dalam islam

Postby pyro » Sun Oct 24, 2010 2:20 am

Tuanku wrote:hanya yg memenuhi kualifikasi yg akan diuji u/ naik kelas,kl yg sdh jelas tdk layak naik kelas ya buat apa diuji lagi,sudah jelas gagal. memang tidak mudah mau masuk surga yg asli,krn tdk diobral,dijual murah dipinggir jalan spt surga palsu alias neraka. kl cuma mau msk neraka sih mudah. tapi hanya yg lulus ujian yg bs masuk surga beneran. yg jelas gagal,tak perlu diuji lagi,ngapain..


lbh mudah membunuh sekaligus dengan resiko dibunuh, atau dibunuh tanpa blh melakukan pembalasan sama sekali..?
lbh mudah menuntut balas apa mengampuni?

btw yg memenuhi kualifikasi tuh contohnya seperti apa ya? kl para korban bencana yg meninggal, misalnya bencana tsunami aceh tuh termasuk yg memenuhi kualifikasi tidak?

kl para korban perang yg meninggal d palestina termasuk yg memenuhi kualifikasi tidak? mohon pencerahannya nih
User avatar
pyro
 
Posts: 163
Joined: Sun Nov 29, 2009 1:23 am

Re: Logika yang salah dalam islam

Postby Tuanku » Sun Oct 24, 2010 6:28 am

tergantung msg2 manusianya,bagi si mati dlm bencana,jika ia orang beriman pasti masuk surga,bagi yg gemar bermaksiat,kafir berarti itu azab baginya. bagi keluarganya,ini yg namanya ujian dan cobaan itu,jika ia bs bersabar,mk ia akan naik kelas. bukan masalah mengampuni,tapi seleksi dan penegasan,yg mana yg jd pilihannya tiap2 manusia itu,surga/neraka.
User avatar
Tuanku
 
Posts: 1254
Joined: Wed Oct 06, 2010 12:58 pm

Re: Logika yang salah dalam islam

Postby mbah.erott » Sun Oct 24, 2010 7:29 am

Tuanku wrote:tergantung msg2 manusianya,bagi si mati dlm bencana,jika ia orang beriman pasti masuk surga,bagi yg gemar bermaksiat,kafir berarti itu azab baginya. bagi keluarganya,ini yg namanya ujian dan cobaan itu,jika ia bs bersabar,mk ia akan naik kelas. bukan masalah mengampuni,tapi seleksi dan penegasan,yg mana yg jd pilihannya tiap2 manusia itu,surga/neraka.

Dalam agama islam :
1. jika ia orang beriman pasti masuk surga. Kenapa?
2. bagi yg gemar bermaksiat,kafir berarti itu azab baginya. Terus dia ke mana, neraka? Kenapa?
3. jika ia bs bersabar,mk ia akan naik kelas. Kenapa?

Al-Ahqaf (46) No. Ayat : : 9

قُلْ مَا كُنتُ بِدْعاً مِّنْ الرُّسُلِ وَمَا أَدْرِي مَا يُفْعَلُ بِي وَلَا بِكُمْ إِنْ أَتَّبِعُ إِلَّا مَا يُوحَى إِلَيَّ وَمَا أَنَا إِلَّا نَذِيرٌ مُّبِينٌ

46.9. Katakanlah: "Aku bukanlah rasul yang pertama di antara rasul-rasul dan aku tidak mengetahui apa yang akan diperbuat terhadapku dan tidak (pula) terhadapmu. Aku tidak lain hanyalah mengikuti apa yang diwahyukan kepadaku dan aku tidak lain hanyalah seorang pemberi peringatan yang menjelaskan".
User avatar
mbah.erott
 
Posts: 2731
Joined: Sat Aug 14, 2010 12:33 pm
Location: Iran, lagi ngegedein petasan di tangan ane jadi rudal Shahab-5 buat Ahmadinejad

Re: Logika yang salah dalam islam

Postby Tuanku » Sun Oct 24, 2010 10:21 am

karna surga itu bertingkat2,sbgmn neraka jg. semakin tinggi iman seseorang semakin tinggi kelas surganya. Hanya Allah yg tahu si A,si B msk surga atau tdk,tak seorangpun yg tahu dg pasti,bahkan nabi,beliau hanya diberitahu ciri2nya saja.
User avatar
Tuanku
 
Posts: 1254
Joined: Wed Oct 06, 2010 12:58 pm

Re: Logika yang salah dalam islam

Postby mbah.erott » Sun Oct 24, 2010 10:33 am

Tuanku wrote:karna surga itu bertingkat2,sbgmn neraka jg. semakin tinggi iman seseorang semakin tinggi kelas surganya. Hanya Allah yg tahu si A,si B msk surga atau tdk,tak seorangpun yg tahu dg pasti,bahkan nabi,beliau hanya diberitahu ciri2nya saja.


Tolong jawab sesuai pertanyaan karena yang di atas itu belum menjawab pertanyaan ini :
Dalam agama islam :
1. jika ia orang beriman pasti masuk surga. Kenapa?
2. bagi yg gemar bermaksiat,kafir berarti itu azab baginya. Terus dia ke mana, neraka? Kenapa?
3. jika ia bs bersabar,mk ia akan naik kelas. Kenapa?


Pertanyaan saya muncul dari pernyataan ente :
Tuanku wrote:tergantung msg2 manusianya,bagi si mati dlm bencana,jika ia orang beriman pasti masuk surga,bagi yg gemar bermaksiat,kafir berarti itu azab baginya. bagi keluarganya,ini yg namanya ujian dan cobaan itu,jika ia bs bersabar,mk ia akan naik kelas. bukan masalah mengampuni,tapi seleksi dan penegasan,yg mana yg jd pilihannya tiap2 manusia itu,surga/neraka.


Monggo dijawab, yang nyambung gitu ya... :turban:
User avatar
mbah.erott
 
Posts: 2731
Joined: Sat Aug 14, 2010 12:33 pm
Location: Iran, lagi ngegedein petasan di tangan ane jadi rudal Shahab-5 buat Ahmadinejad

Re: Logika yang salah dalam islam

Postby Tuanku » Sun Oct 24, 2010 3:16 pm

1. ya,krn spt itulah ciri2 yg Allah jelaskan bagi ahli surga. 2. neraka,krn spt itulah ciri-ciri penghuni neraka yg Allah jelaskan 3. krn surga itu beritngkat2,muslim hrs diuji u/ bisa disebut layak menghuni kelas surga yg lbh tinggi.
User avatar
Tuanku
 
Posts: 1254
Joined: Wed Oct 06, 2010 12:58 pm

Re: Logika yang salah dalam islam

Postby mbah.erott » Sun Oct 24, 2010 4:21 pm

Tuanku wrote:1. ya,krn spt itulah ciri2 yg Allah jelaskan bagi ahli surga. 2. neraka,krn spt itulah ciri-ciri penghuni neraka yg Allah jelaskan 3. krn surga itu beritngkat2,muslim hrs diuji u/ bisa disebut layak menghuni kelas surga yg lbh tinggi.

Di atas ente bilang ciri2, tapi di atas lagi ente bilang pasti. Kenapa ente bilang pasti?

Tuanku wrote:
tergantung msg2 manusianya, bagi si mati dlm bencana, jika ia orang beriman pasti masuk surga, bagi yg gemar bermaksiat, kafir berarti itu azab baginya . bagi keluarganya, ini yg namanya ujian dan cobaan itu, jika ia bs bersabar, mk ia akan naik kelas. bukan masalah mengampuni, tapi seleksi dan penegasan, yg mana yg jd pilihannya tiap2 manusia itu, surga/ neraka.


Allah SWT saja berfirman :
Al -Ahqaf ( 46) No . Ayat : : 9 ْلُق اَم ُتنُك ًاعْدِب ْنِّم ِلُسُّرلا اَمَو يِرْدَأ اَم ُلَعْفُي يِب اَلَو ْمُكِب ْنِإ ُعِبَّتَأ اَّلِإ اَم ىَحوُي َّيَلِإ اَمَو اَنَأ اَّلِإ ٌريِذَن ٌنيِبُّم 46. 9 . Katakanlah: " Aku bukanlah rasul yang pertama di antara rasul-rasul dan aku tidak mengetahui apa yang akan diperbuat terhadapku dan tidak (pula) terhadapmu. Aku tidak lain hanyalah mengikuti apa yang diwahyukan kepadaku dan aku tidak lain hanyalah seorang pemberi peringatan yang menjelaskan "
Tolong jawab, KENAPA?
User avatar
mbah.erott
 
Posts: 2731
Joined: Sat Aug 14, 2010 12:33 pm
Location: Iran, lagi ngegedein petasan di tangan ane jadi rudal Shahab-5 buat Ahmadinejad

Re: Logika yang salah dalam islam

Postby Tuanku » Sun Oct 24, 2010 7:15 pm

aku bilang pasti krn telah SESUAI dg ciri-ciri ahli surga. jd bagi yg telah memiliki ciri-ciri sbg ahli surga ya pasti akan masuk surga.
User avatar
Tuanku
 
Posts: 1254
Joined: Wed Oct 06, 2010 12:58 pm

Re: Logika yang salah dalam islam

Postby mbah.erott » Sun Oct 24, 2010 7:44 pm

Tuanku wrote:aku bilang pasti krn telah SESUAI dg ciri-ciri ahli surga. jd bagi yg telah memiliki ciri-ciri sbg ahli surga ya pasti akan masuk surga.

Muhammad saja tidak tahu apa yg akan terjadi pada dirinya, kenapa Muhammad tidak tahu?
Kenapa ente tahu?
User avatar
mbah.erott
 
Posts: 2731
Joined: Sat Aug 14, 2010 12:33 pm
Location: Iran, lagi ngegedein petasan di tangan ane jadi rudal Shahab-5 buat Ahmadinejad

Re: Logika yang salah dalam islam

Postby pyro » Mon Oct 25, 2010 12:35 am

Tuanku wrote:aku bilang pasti krn telah SESUAI dg ciri-ciri ahli surga. jd bagi yg telah memiliki ciri-ciri sbg ahli surga ya pasti akan masuk surga.


brarti muhamad, nabi anda, pasti masuk surga ya? terus ada yg nggak saya mengerti nih... kl pasti masuk surga kenapa mesti didoakan? o iya skalian referensinya (kebiasaan waktu skripsi dulu apa2 mesti referensi^^)

kl psti msk surga, brarti amal ibadah sama dosanya gak perlu ditimbang2 lagi gt ya?
User avatar
pyro
 
Posts: 163
Joined: Sun Nov 29, 2009 1:23 am

Re: Logika yang salah dalam islam

Postby pyro » Mon Oct 25, 2010 12:43 am

Tuanku wrote:tergantung msg2 manusianya,bagi si mati dlm bencana,jika ia orang beriman pasti masuk surga,bagi yg gemar bermaksiat,kafir berarti itu azab baginya. bagi keluarganya,ini yg namanya ujian dan cobaan itu,jika ia bs bersabar,mk ia akan naik kelas. bukan masalah mengampuni,tapi seleksi dan penegasan,yg mana yg jd pilihannya tiap2 manusia itu,surga/neraka.


Tuanku wrote:hanya yg memenuhi kualifikasi yg akan diuji u/ naik kelas,kl yg sdh jelas tdk layak naik kelas ya buat apa diuji lagi,sudah jelas gagal. memang tidak mudah mau masuk surga yg asli,krn tdk diobral,dijual murah dipinggir jalan spt surga palsu alias neraka. kl cuma mau msk neraka sih mudah. tapi hanya yg lulus ujian yg bs masuk surga beneran. yg jelas gagal,tak perlu diuji lagi,ngapain..



"lbh mudah membunuh sekaligus dengan resiko dibunuh, atau dibunuh tanpa blh melakukan pembalasan sama sekali..?
lbh mudah menuntut balas apa mengampuni?"

anda rupanya gak mengerti maksud saya menyodorkan pertnyaan di atas pada anda...
anda 'kan bilang seleksi msk surga asli itu tidak mudah... nah saya ajukan pertanyaan di atas sebagai soal-soal test-nya.... sebagai ujian seleksi, soal2nya lbh mudah yg berwarna merah apa yg berwarna biru?
User avatar
pyro
 
Posts: 163
Joined: Sun Nov 29, 2009 1:23 am

Re: Logika yang salah dalam islam

Postby Dorama » Mon Oct 25, 2010 12:48 am

krn,nabi tdk boleh menyebut si anu,si itu,si dia dll pasti masuk surga,hanya boleh menceritakan ciri-ciri ahli surga saja.
Dorama
 
Posts: 461
Joined: Wed Oct 06, 2010 1:09 pm

Re: Logika yang salah dalam islam

Postby mbah.erott » Mon Oct 25, 2010 9:18 am

Tuanku wrote:aku bilang pasti krn telah SESUAI dg ciri-ciri ahli surga. jd bagi yg telah memiliki ciri-ciri sbg ahli surga ya pasti akan masuk surga.


Saya ulangi lagi :
Muhammad saja tidak tahu apa yg akan terjadi pada dirinya, kenapa Muhammad tidak tahu?
Kenapa ente tahu?

by Dorama » Mon Oct 25, 2010 12:48 am
krn, nabi tdk boleh menyebut si anu, si itu, si dia dll pasti masuk surga, hanya boleh menceritakan ciri -ciri ahli surga saja.

Ah yang benar? Ngarang ya?
Dorama muslim bukan? Kok bisa2nya ngarang statement di atas?
User avatar
mbah.erott
 
Posts: 2731
Joined: Sat Aug 14, 2010 12:33 pm
Location: Iran, lagi ngegedein petasan di tangan ane jadi rudal Shahab-5 buat Ahmadinejad

Re: Logika yang salah dalam islam

Postby Dorama » Mon Oct 25, 2010 2:43 pm

nabi juga mengajarkan untuk selalu rendah hati,spy meski sudah dijamin masuk surga pun,masih selalu semangat tekun beribadah dan takut berbuat dosa. caranya yaitu dg berendah hati.
Dorama
 
Posts: 461
Joined: Wed Oct 06, 2010 1:09 pm

Re: Logika yang salah dalam islam

Postby mbah.erott » Mon Oct 25, 2010 3:04 pm

Dorama wrote:nabi juga mengajarkan untuk selalu rendah hati,spy meski sudah dijamin masuk surga pun,masih selalu semangat tekun beribadah dan takut berbuat dosa. caranya yaitu dg berendah hati.

Jadi Muhammad berfirman di Qs 9:46 karena dia rendah diri. Benar begitu?
User avatar
mbah.erott
 
Posts: 2731
Joined: Sat Aug 14, 2010 12:33 pm
Location: Iran, lagi ngegedein petasan di tangan ane jadi rudal Shahab-5 buat Ahmadinejad

PreviousNext

Return to CARA BERPIKIR MUSLIM



Who is online

Users browsing this forum: No registered users

cron