.

Pertanyaan tentang Tuhan.. Mohon gunakan akal sehat

Mengungkapkan cara berpikir Muslim pada umumnya dan Muslim di FFIndonesia pada khususnya.

Re: Pertanyaan tentang Tuhan.. Mohon gunakan akal sehat

Postby ramonhorpa » Wed Feb 16, 2011 2:52 pm

roro wrote:Quran itu mneluruskan kembali kitab2 terdahulu,spy diketahui mana ayat2 yg dipalsukan dan yg masih bisa dibilang firman tuhan,yakni ayat2 yg sejalan dgn isi quran.


Mari kita simak pokok-pokok ajaran di Eden yang disampaikan oleh Malaikat Jibril-Ruhul Kudus sebagaimana yang kupahami. Dan pokok-pokok ajaran inilah yang secara konsisten diajarkannya dari awal aku mengikuti ajaran Salamullah-Eden pada tahun 2000 sampai saat ini.

Pokok-pokok Ajaran Eden
1. Ketauhidan (Monotheisme Absolut)
Prinsip ajaran utama yang membuatku tetap bertahan di Eden adalah mengenai ajaran ketauhidan yang sangat mutlak, yaitu tidak ada yang boleh disembah kecuali menyembah Tuhan Yang Maha Esa.

2. Kesucian
MahaSuci Tuhan, dan malaikat adalah makhluk yang suci. Demikian pula Malaikat Jibril Ruhul Kudus adalah makhluk Tuhan yang memiliki wewenang untuk melakukan pensucian kepada umat manusia demi menjadikan bumi ini menjadi subur dan suci kembali. Maka pensucian menjadi salah satu mata pelajaran yang utama di dalam keseharian kami di Eden. Selain itu, kesucian merupakan syarat utama yang harus dimiliki oleh kaum Eden sehingga Tuhan berkenan menurunkan Wahyu-wahyu-Nya kembali untuk menjadi petunjuk dan tuntunan bagi umat manusia di zaman ini.

3. Keindahan
Di dalam menyampaikan Ajaran-ajaran-Nya di zaman ini, Tuhan telah memilih Bunda Lia Eden, seorang perangkai bunga, yang melalui pengetahuan dan keterampilannya menjadikan bunga dan keindahan sebagai media untuk menyampaikan Ajaran Tuhan, sebagaimana sebagian pengajarannya terdapat dalam Galeri Bunga-bunga Eden. Demikian pula saat ini Tuhan pun juga menurunkan Wahyu-wahyu-Nya dalam lantunan Kidung-Kidung Langit Eden yang indah.

4. Perenialisme
Perenialisme atau paham kebenaran abadi menjadi benang merah utama ajaran di Eden. Dengan memahamiperenialisme, kami diajarkan oleh Ruhul Kudus untuk mengkaji dan memahami benang merah kebenaran yang terdapatdalam setiap Ajaran Tuhan di muka bumi ini, apakah berupa ajaran agama maupun kepercayaan yang berbeda-beda yang tersebar di muka bumi. Sedangkan kaum Eden sendiri tidak menjalankan syariat agama atau kepercayaan tertentu yang dianut oleh masyarakat. Dalam kesehariannya, kaum Eden menjalani aktivitas tanpa terikat oleh syariat agama tertentu, namun menjalani nilai-nilai dan esensi ajaran kebenaran dari setiap agama seperti hanya menyembah kepada Tuhan Yang Maha Esa, memperbanyak kebajikan dan menjauhi segala dosa dan kesalahan serta berdamai dengan seluruh umat manusia.

5. Egaliterianisme
Tidak ada seorang pun yang diistimewakan di Eden selain karena prestasi kesucian yang telah dicapainya. Bahkan Bunda Lia Eden sendiri pun diperjalankan Tuhan tidak hanya sebagai media untuk menyampaikan Wahyu-wahyu Tuhan dan sabda-sabda Ruhul Kudus melalui dirinya, namun Tuhan juga menjadikan Bunda Lia Eden sebagai peraga Kehendak-Nya. Bahkan setiap pensucian yang harus dijalani oleh kaum Eden, semua dialami terlebih dahulu oleh Bunda Lia Eden agar menjadi contoh bagi kaum Eden yang harus mengikuti jejaknya mensucikan diri. Maka tidak ada seorang pun yang luput dari Pensucian Tuhan. Semua warga Eden adalah sama di Mata Tuhan dan dalam pandangan Ruhul Kudus, yaitu sebagai hamba-hamba Tuhan yang harus disucikan dari segala kekurangan dan sifat-sifat buruknya yang masih dimiliki.

6. Regulasi Ruh
Pemahaman regulasi ruh atau reinkarnasi menjadi salah satu pokok ajaran utama di Eden. Dengan memahami reinkarnasi atau kebangkitan kembali, Ruhul Kudus membawa kaum Eden mengenali sistem Keadilan Tuhan dengan lebih seksama, akurat dan dapat diterima logika, dan tentunya dapat membawa kaum Eden untuk selalu memperbanyak kebajikan dan menjauhi segala dosa dan kekhilafan demi menghadapi sebuah kepastian Pembalasan Tuhan yang niscaya sampai dan sesuai hitungan dan timbangannya sejumlah apa yang pernah dilakukan, baik itu dalam kehidupan saat ini ataupun pada masa kehidupan yang akan datang.

7. Penghakiman
Ruhul Kudus menyampaikan bahwa saat ini adalah masa Akhir Zaman dimana Tuhan akan menggelar Hari Penghakiman-Nya kepada seluruh makhluk-Nya. Oleh karena itu, turunnya Kerasulan Jibril Ruhul Kudus di akhir zaman ini pun niscaya membawa sebuah takdir yang maha besar, karena ia datang membawa turun Kerajaan Tuhan dan Surga Eden di muka bumi sebagai sebuah institusi yang membawa turun Wahyu-wahyu-Nya yang terkini di zaman ini. Dan melalui Risalah-risalah Eden-lah, Ruhul Kudus memaktubkan dan mengabadikan risalah-risalah Penghakiman-Nya.

suatu ajaran yang luar biasa yang bakal meluruskan islam dan al qur'an-nya !
ramonhorpa
 
Posts: 1667
Joined: Tue Jul 29, 2008 10:35 pm
Location: INDONESIA

Re: Pertanyaan tentang Tuhan.. Mohon gunakan akal sehat

Postby asal usil » Thu Feb 17, 2011 9:27 am

ramonhorpa wrote:suatu ajaran yang luar biasa yang bakal meluruskan islam dan al qur'an-nya !


Agama gado2 comot sana comot sini........

Ada monotheisme.... ada reinkarnasi

ramonhorpa wrote:kebenaran yang terdapat dalam setiap Ajaran Tuhan di muka bumi ini,


Btw ajaran Tuhan yang mana aja ya...?

Salah comot malah ngambil ajaran bikinan manusia lagi...


Kalau begitu luar biasa kenapa ajarannya seolah-olah jalan di tempat ya alias mati suri... :drinkers:
asal usil
 
Posts: 1055
Joined: Mon Jan 17, 2011 2:49 pm

Re: Pertanyaan tentang Tuhan.. Mohon gunakan akal sehat

Postby Al-Kafirun_Mukmin » Sun Mar 13, 2011 5:45 pm

@ Usil
= loh? Agama Islam kn bikinan manusia jg (Muhammad)

@ abd
= basi..
User avatar
Al-Kafirun_Mukmin
 
Posts: 1135
Joined: Sat Jan 22, 2011 7:13 am

Re: Pertanyaan tentang Tuhan.. Mohon gunakan akal sehat

Postby Peaceandlove » Fri Mar 18, 2011 2:28 am

Orang sering membuat suatu rumusan sesuai dengan pendapatnya dan menuntut orang lain mengikuti rumusan-rumusan dari sistemnya tersebut sehingga pada akhirnya tidak ada titik temu.
Sebagai contoh, kata 'baik' saja tidak sama artinya bagi ajaran - ajaran agama yg ada di Indo. Kalau mereka menangkap ikan lalu dipotong, dimasak, kemudian dimakan, itu dikatakan baik..... Bagi beberapa konsep agama yang lainnya, pada saat menangkap ikan saja dikatakan menyiksa, jika ia sampai memakan ikan tersebut, itu merupakan perbuatan yg lebih buruk. Hal ini dapat dikatakan bahwa perbuatan itu salah dan tidak baik.

Banyak orang yang pusing dan mempermasalahkan konsep Ketuhanan. Jika seseorang tidak percaya kepada "Tuhan" dan tidak mempunyai suatu agama tertentu untuk dianut, maka ia dikatakan atheis. Kata atheis berasal dari Bahasa Yunani yaitu: "a" artinya tidak, dan "teos" artinya dewa. Tetapi banyak agama yang menyebut theis sebagai "Tuhan", dan mereka menyebut agamanya adalah Agama Tuhan.

Dalam ajaran lain dikatakan bahwa Tuhan itu juga mempunyai rasa amarah, mengusir ciptaanNya karena melakukan pelanggaran, pilih kasih dengan hanya menyelamatkan keluarga tertentu dan membinasakan orang yang tidak taat padaNya, apakah "Tuhan" memiliki sifat-sifat makhluk seperti layaknya manusia?

Model-model Ketuhanan dalam agama umumnya diterangkan secara antropologis yaitu "Ia" menyerupai (bentuknya) seperti manusia, bertemu dengan seorang Nabi kemudian berdialog langsung. "Ia" juga mempunyai sifat-sifat seperti layaknya manusia yaitu Pengasih, Penyayang, Murka, Marah, Cemburu bila diduakan, dan lain-lain.

Dalam konsep salah satu agama yang ada di Indo, berbicara tentang "Tuhan" adalah sesuatu Yang Mutlak, tidak bisa diterangkan, sebab "Ia" tidak mempunyai model. Tuhan itu tidak bisa diterangkan dalam bentuk apapun, tidak dilahirkan, tidak menjelma, tidak diciptakan, dan tidak berfenomena. Dengan kata lain, kita tidak mengetahui apa-apa tentang "Dia". Begitu mencapai tingkat kesucian, pada waktu itulah kita tahu tentang "Tuhan" yang sebenarnya. Jadi kalau kita yang masih di bawah ini sekarang berbicara tentang "Tuhan", itu adalah "Tuhan" dalam bentuk teori. Timbul lagi pertanyaan: jadi yang sebenarnya "Tuhan" itu bagaimana?

Bagaimana kita mengetahui tentang "Tuhan" jika kita belum suci?

Sesungguhnya bagaimana dan apapun yang kita bicarakan tentang "Tuhan", itu hanya terdapat dalam kitab suci saja. Kalau berbicara sejujurnya, kita semua mengetahui tentang "Tuhan" dari orang-tua, dari kitab suci, dan dari cerita-cerita. Semua agama sama saja, hanya teori dari kitab suci. Jadi apapun yang kita bicarakan hanya teori, dan jika kita mencoba mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari, kita hanya merealisasikan semuanya dalam bentuk harapan.

Dengan ketidakmampuan bahasa manusia untuk menceritakan segala sesuatu bahkan hal sederhana yang ada di sekitar hidup manusia. Misalnya, seseorang tidak akan pernah mampu menceritakan rasa maupun bentuk durian kepada orang yang sama sekali belum pernah melihat durian. Sepandai apapun juga orang itu bercerita, si pendengar tetap mengalami kesulitan untuk membayangkannya, apalagi jika membahas mengenai bau durian yang khas. Pasti tidak mungkin terceritakan. Untuk itu, cara yang jauh lebih mudah menjelaskan hal ini adalah dengan membawa contoh durian asli untuk dikenalkan kepada si pendengar. Setelah melihat bendanya, mencium aromanya, si pendengar pasti segera menganggukkan kepada penuh pengertian.

Demikian pula dengan konsep ketuhanan. Apabila rasa, bentuk maupun warna durian yang mudah dijumpai saja tidak mampu diceritakan. Hanya saja, menyebutkan "tidak terpikirkan" bukan berarti tidak ada.

So darisana kita haruslah berpikiran terbuka dan bijaksana dalam memahami sesuatu, bukan dengan percaya dan menyakini, namun dengan membuktiknnya. bagaimana kamu dapat menyakini Danau A lebih dalam daripada danau B, sedangkan kamu belum pernah masuk kedalam dua danau tersebut.
Hal ini seperti anda2 yang menyakini agama anda yang PALING BENAR.

Semoga semua mahkluk hidup berbahagia. O:)
User avatar
Peaceandlove
 
Posts: 86
Joined: Fri Aug 06, 2010 5:05 pm

Re: Pertanyaan tentang Tuhan.. Mohon gunakan akal sehat

Postby ramonhorpa » Wed Mar 23, 2011 11:07 pm

yeey wrote:Kebahagiaan sejati itu adanya di surga,...

yup... beetulll !
hidup bahagia di surga bersama iblis (menurut netter KOMPAS iblis tinggal di surga !)
:finga:
ramonhorpa
 
Posts: 1667
Joined: Tue Jul 29, 2008 10:35 pm
Location: INDONESIA

Re: Pertanyaan tentang Tuhan.. Mohon gunakan akal sehat

Postby Haniam_maria » Sat Mar 26, 2011 3:07 pm

@peaceandlove
jawbn soalmu yg awal, kalo preman masuk pgadlan tn blang kalo dia memperk0sa krna Tuhan yg surh mka hakim jga akan blang aku hkum penggal kamu krna Tuhan jga yg suruh
Haniam_maria
 
Posts: 652
Joined: Wed Mar 16, 2011 11:50 am
Location: Di tempat ku berdzikir

Re: Pertanyaan tentang Tuhan.. Mohon gunakan akal sehat

Postby biksu sonje » Sat Apr 09, 2011 6:13 pm

,,,,,,
Last edited by biksu sonje on Fri Jul 15, 2011 7:48 pm, edited 3 times in total.
biksu sonje
 
Posts: 465
Images: 0
Joined: Thu Sep 09, 2010 5:18 pm

Re: Pertanyaan tentang Tuhan.. Mohon gunakan akal sehat

Postby asal usil » Mon Apr 11, 2011 1:34 pm

Ck...Ck... Isinya penghujatan mulu...

coba baca dimarih gan ada penghujatan yang seimbang dan cukup fair. liat di jawaban2nya



http://id.answers.yahoo.com/question/in ... 051AAlflxT
asal usil
 
Posts: 1055
Joined: Mon Jan 17, 2011 2:49 pm

Re: Pertanyaan tentang Tuhan.. Mohon gunakan akal sehat

Postby dione » Tue Apr 12, 2011 4:46 am

muslim mm dilarang berdebat,tapi harus menjelaskan kpd kaum yg papa ilmu,sampaikan meski hanya 1 ayat,spy mereka tak bisa mengelak saat ditanya malaikat kubur,mereka sdh pernah diberitahu,tapi tak mau tahu,jadi bukannya tak tahu.
dione
 
Posts: 21
Joined: Tue Apr 12, 2011 3:37 am

Re: Pertanyaan tentang Tuhan.. Mohon gunakan akal sehat

Postby MaNuSiA_bLeGuG » Tue Apr 12, 2011 6:18 am

asal usil wrote:Ck...Ck... Isinya penghujatan mulu...

coba baca dimarih gan ada penghujatan yang seimbang dan cukup fair. liat di jawaban2nya



http://id.answers.yahoo.com/question/in ... 051AAlflxT


orang2 disitu tolol smua.... bukannya bela islam malah menjerumuskan islam :lol:

alasan klasiknya, ' ah di agama sebelah juga begini- begono, sama aja'... yup betul sama aja, islam tidak lebih istimewa apalagi sempurna. semakin terbukti klaim quran sbg penyempurna itu cuma isapan jempol. bahkan muslim sendiri yg ngaku :finga:

gw cuma bisa ngakak guling2 baca pembelaan muslim di link tsb....terlihat kebodohan dan tumpulnya nalar mereka, bangga dan tertawa telah membuktikan kesalahan kitabnya sendiri ](*,) :lol:
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
 
Posts: 4425
Images: 13
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: Pertanyaan tentang Tuhan.. Mohon gunakan akal sehat

Postby Akukomkamu » Tue Apr 12, 2011 6:49 am

http://id.answers.yahoo.com/question/in ... 051AAlflxT

1. MUHAMMAD MERAMPOK DAN MENCURI.

QS 48:20. Allah menjanjikan kepada kamu harta rampasan yang banyak yang dapat kamu ambil, maka disegerakan-Nya harta rampasan ini untukmu dan Dia menahan tangan manusia dari (membinasakan)mu (agar kamu mensyukuri-Nya) dan agar hal itu menjadi bukti bagi orang-orang mukmin dan agar Dia menunjuki kamu kepada jalan yang lurus.

QS 8:69. Maka makanlah dari sebagian rampasan perang yang telah kamu ambil itu, sebagai makanan yang halal lagi baik, dan bertakwalah kepada Allah; sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

2. MEMBUNUH
"... maka penggallah kepala-kepala mereka dan pancunglah tiap-tiap ujung jari mereka. (Ketentuan) yang demikian itu adalah karena sesungguhnya mereka menentang Allah dan Rasul-Nya, dan barangsiapa menentang Allah dan Rasul-Nya ...." (Al-Anfal: 12-13)

3. MENTERROR.
Hadis Sahih Bukhari 4.52.220;
Diriwayahkan Abu Huraira : Kata rasulullah, "... dan kemenangan saya adalah melalui TEROR(yang ditamankan dalam hati musuh) ..."

Sahih Muslim 4:1058
'Saya memiliki LIMA kualitas yang TIDAK DIBERIKAN KPD SIAPAPUN SEBELUM SAYA. Saya diberikan kemenangan lewat KETAKUTAN (yg diinspirasi oleh saya) ...: dan PENJARAHAN dibuat SAH bagi saya, dan tidak disahkan bagi siapa saja sebelum saya ...')

4. SELINGKUH.
yang ini tidak perlu diberikan quran dan hadis, semua orang juga tahu muhammad berganti-ganti istri.

5. MEMPERKOSA BUDAK.
“Dan orang-orang yang menjaga kemaluannya, kecuali terhadap istri-istri mereka atau budak-budak yang mereka miliki, maka sesungguhnya mereka dalam hal ini tiada tercela. Barangsiapa yang mencari di balik itu, maka mereka itulah orang-orang yang melampaui batas” [QS. Al-Mukminuun : 5-7].

Pertanyaannya, apakah semua hadist dan quran ini palsu??


Ayat2 diatas lebih cocok buat hewan ya...emang muslim itu hewan apa ??? :-k

Maunya nabi arab bahul , manusia dibumi dijadikan hewan semua kale ya... ](*,) [-(



Piss...
Akukomkamu
 
Posts: 5565
Joined: Sat Jul 11, 2009 11:34 am
Location: "Mengajak onta2 arab unt bisa BERMARTABAT" IFF adalah TEMPAT nya.

Re: Pertanyaan tentang Tuhan.. Mohon gunakan akal sehat

Postby ahaQ » Tue Apr 12, 2011 12:32 pm

fitri wrote:3) terjemahan tepatnya: tunduk patuh penuh ketaatan dan kedisiplinan,krn kosa kata bhs Indonesia terbatas jd lantas diterjemahkan scr singkat sbg teror dan ketakutan. 4)tiap pernikahan poligami nabi ada hikmahnya,dinikahi sah kok selingkuh.lol! 5) makna kata budak bagi kafir itu BEDA dgn makna bagi muslim,yakni keluarga. spt dimalaysia,budak adalah anak. Budak tgn kanan adalah istri dr lain suku. Jd sah suami istri,suka sama suka, kok difitnah memperkosa/zina,seolah2 lihat dgn mata kepala sendiri,lol!

mengarang bebas emang jagonya si rose....
User avatar
ahaQ
 
Posts: 865
Joined: Sun Sep 12, 2010 7:41 pm

Re: Pertanyaan tentang Tuhan.. Mohon gunakan akal sehat

Postby Akukomkamu » Tue Apr 12, 2011 3:43 pm

http://id.answers.yahoo.com/question/in ... 051AAlflxT

1. MUHAMMAD MERAMPOK DAN MENCURI.

QS 48:20. Allah menjanjikan kepada kamu harta rampasan yang banyak yang dapat kamu ambil, maka disegerakan-Nya harta rampasan ini untukmu dan Dia menahan tangan manusia dari (membinasakan)mu (agar kamu mensyukuri-Nya) dan agar hal itu menjadi bukti bagi orang-orang mukmin dan agar Dia menunjuki kamu kepada jalan yang lurus.

QS 8:69. Maka makanlah dari sebagian rampasan perang yang telah kamu ambil itu, sebagai makanan yang halal lagi baik, dan bertakwalah kepada Allah; sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

2. MEMBUNUH
"... maka penggallah kepala-kepala mereka dan pancunglah tiap-tiap ujung jari mereka. (Ketentuan) yang demikian itu adalah karena sesungguhnya mereka menentang Allah dan Rasul-Nya, dan barangsiapa menentang Allah dan Rasul-Nya ...." (Al-Anfal: 12-13)

3. MENTERROR.
Hadis Sahih Bukhari 4.52.220;
Diriwayahkan Abu Huraira : Kata rasulullah, "... dan kemenangan saya adalah melalui TEROR(yang ditamankan dalam hati musuh) ..."

Sahih Muslim 4:1058
'Saya memiliki LIMA kualitas yang TIDAK DIBERIKAN KPD SIAPAPUN SEBELUM SAYA. Saya diberikan kemenangan lewat KETAKUTAN (yg diinspirasi oleh saya) ...: dan PENJARAHAN dibuat SAH bagi saya, dan tidak disahkan bagi siapa saja sebelum saya ...')

4. SELINGKUH.
yang ini tidak perlu diberikan quran dan hadis, semua orang juga tahu muhammad berganti-ganti istri.

5. MEMPERKOSA BUDAK.
“Dan orang-orang yang menjaga kemaluannya, kecuali terhadap istri-istri mereka atau budak-budak yang mereka miliki, maka sesungguhnya mereka dalam hal ini tiada tercela. Barangsiapa yang mencari di balik itu, maka mereka itulah orang-orang yang melampaui batas” [QS. Al-Mukminuun : 5-7].

Pertanyaannya, apakah semua hadist dan quran ini palsu??


akk:
Ayat2 diatas lebih cocok buat hewan ya...emang muslim itu hewan apa ??? :-k

Maunya nabi arab bahul , manusia dibumi dijadikan hewan semua kale ya... ](*,) [-(



Piss...



Pertanyaan gw tolong disanggah , sebab kalo gw baca ayat diatas itu pake pikiran positif bangeeet pun jga ga masuk akal , tapi kalo gw ga jujur dan secara munafik dalam mencerna maksud dr ayat2 diatas itu gw bisa , misal :
QS 48:20 n 8:69 : " rampasan " gw ganti "kebaikan" ... maka pasti baik ayat yg dihasilkannya , napa kok ga diganti saja biar muslim ga tersesat ??? makanya banyak muslim yg tersesat kalo baca quran bugil2an.



Piss... :heart:
Akukomkamu
 
Posts: 5565
Joined: Sat Jul 11, 2009 11:34 am
Location: "Mengajak onta2 arab unt bisa BERMARTABAT" IFF adalah TEMPAT nya.

Re: Pertanyaan tentang Tuhan.. Mohon gunakan akal sehat

Postby bilaperlu » Wed Feb 27, 2013 11:29 pm

Peaceandlove

pengetahuan mu tentang agama budha luas, saya menikmatinya.
sedikit saran untuk mu : jika org lain emosi jgn kamu ikut emosi , caranya hindari org yg membuat mu emosi.


Orang sering membuat suatu rumusan sesuai dengan pendapatnya dan menuntut orang lain mengikuti rumusan-rumusan dari sistemnya tersebut sehingga pada akhirnya tidak ada titik temu.

Pada umumnya memang sudah begitu krn keterbatasan pikir manusia

Sebagai contoh, kata 'baik' saja tidak sama artinya bagi ajaran - ajaran agama yg ada di Indo. Kalau mereka menangkap ikan lalu dipotong, dimasak, kemudian dimakan, itu dikatakan baik..... Bagi beberapa konsep agama yang lainnya, pada saat menangkap ikan saja dikatakan menyiksa, jika ia sampai memakan ikan tersebut, itu merupakan perbuatan yg lebih buruk. Hal ini dapat dikatakan bahwa perbuatan itu salah dan tidak baik.

Pandangan seperti itu memang susah sekali untuk di mengerti bagi org yg bukan beragama budha.

Banyak orang yang pusing dan mempermasalahkan konsep Ketuhanan. Jika seseorang tidak percaya kepada "Tuhan" dan tidak mempunyai suatu agama tertentu untuk dianut, maka ia dikatakan atheis. Kata atheis berasal dari Bahasa Yunani yaitu: "a" artinya tidak, dan "teos" artinya dewa. Tetapi banyak agama yang menyebut theis sebagai "Tuhan", dan mereka menyebut agamanya adalah Agama Tuhan.

Beragama atau tidak bukanlah patokan seseorang berbuat baik ataupun jahat.

Dalam ajaran lain dikatakan bahwa Tuhan itu juga mempunyai rasa amarah, mengusir ciptaanNya karena melakukan pelanggaran, pilih kasih dengan hanya menyelamatkan keluarga tertentu dan membinasakan orang yang tidak taat padaNya, apakah "Tuhan" memiliki sifat-sifat makhluk seperti layaknya manusia?

Model-model Ketuhanan dalam agama umumnya diterangkan secara antropologis yaitu "Ia" menyerupai (bentuknya) seperti manusia, bertemu dengan seorang Nabi kemudian berdialog langsung. "Ia" juga mempunyai sifat-sifat seperti layaknya manusia yaitu Pengasih, Penyayang, Murka, Marah, Cemburu bila diduakan, dan lain-lain.

Tuhan agama seperti itu krn pemberi ajaran melihat bahwa Tuhan seperti itu.

Dalam konsep salah satu agama yang ada di Indo, berbicara tentang "Tuhan" adalah sesuatu Yang Mutlak, tidak bisa diterangkan, sebab "Ia" tidak mempunyai model. Tuhan itu tidak bisa diterangkan dalam bentuk apapun, tidak dilahirkan, tidak menjelma, tidak diciptakan, dan tidak berfenomena. Dengan kata lain, kita tidak mengetahui apa-apa tentang "Dia". Begitu mencapai tingkat kesucian, pada waktu itulah kita tahu tentang "Tuhan" yang sebenarnya. Jadi kalau kita yang masih di bawah ini sekarang berbicara tentang "Tuhan", itu adalah "Tuhan" dalam bentuk teori. Timbul lagi pertanyaan: jadi yang sebenarnya "Tuhan" itu bagaimana?

Sesungguhnya bagaimana dan apapun yang kita bicarakan tentang "Tuhan", itu hanya terdapat dalam kitab suci saja. Kalau berbicara sejujurnya, kita semua mengetahui tentang "Tuhan" dari orang-tua, dari kitab suci, dan dari cerita-cerita. Semua agama sama saja, hanya teori dari kitab suci. Jadi apapun yang kita bicarakan hanya teori, dan jika kita mencoba mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari, kita hanya merealisasikan semuanya dalam bentuk harapan.

Dengan ketidakmampuan bahasa manusia untuk menceritakan segala sesuatu bahkan hal sederhana yang ada di sekitar hidup manusia. Misalnya, seseorang tidak akan pernah mampu menceritakan rasa maupun bentuk durian kepada orang yang sama sekali belum pernah melihat durian. Sepandai apapun juga orang itu bercerita, si pendengar tetap mengalami kesulitan untuk membayangkannya, apalagi jika membahas mengenai bau durian yang khas. Pasti tidak mungkin terceritakan. Untuk itu, cara yang jauh lebih mudah menjelaskan hal ini adalah dengan membawa contoh durian asli untuk dikenalkan kepada si pendengar. Setelah melihat bendanya, mencium aromanya, si pendengar pasti segera menganggukkan kepada penuh pengertian.

Demikian pula dengan konsep ketuhanan. Apabila rasa, bentuk maupun warna durian yang mudah dijumpai saja tidak mampu diceritakan. Hanya saja, menyebutkan "tidak terpikirkan" bukan berarti tidak ada.

Tuhannya agama budha adalah nirwana. jika ada yg tanya: bentuknya, tinggal dimana, saktikah,dll? maka jawabannya saya tidak tahu.


So dari sana kita haruslah berpikiran terbuka dan bijaksana dalam memahami sesuatu, bukan dengan percaya dan menyakini, namun dengan membuktiknnya. bagaimana kamu dapat menyakini Danau A lebih dalam daripada danau B, sedangkan kamu belum pernah masuk kedalam dua danau tersebut.
Hal ini seperti anda2 yang menyakini agama anda yang PALING BENAR.

Umumnya agama bagi kebayakan org adalah ego yg harus dituruti.
bilaperlu
 
Posts: 2
Joined: Tue Feb 26, 2013 7:02 am

Re: Pertanyaan tentang Tuhan.. Mohon gunakan akal sehat

Postby cianjuuuuuuur » Wed Mar 06, 2013 9:36 pm

akal sehatku: T mahatahu, mahakasih n mahakuasa. T tahu persislah kalau P perkosa W (mahatahu). P bisa perkosa W karena punya kehendak bebas pemberian T (mahakasih). sesungguhnya T bisa nyikat P sebelum P perkosa W (mahakuasa). namun bila begitu, maka P tidak mahakasih lagi, karena menarik kehendak bebas yang sudah diberikan pada P. jadi P tak pernah sekalipun mengijinkan perkosaan itu. bahwa perkosaan itu hasilkan anak adalah hukum kehidupan dari T. bingung??? nyante aja
User avatar
cianjuuuuuuur
 
Posts: 9
Joined: Sat Dec 22, 2012 2:25 am
Location: batuitem

Previous

Return to CARA BERPIKIR MUSLIM



Who is online

Users browsing this forum: No registered users