.

Pertanyaan tentang Tuhan.. Mohon gunakan akal sehat

Mengungkapkan cara berpikir Muslim pada umumnya dan Muslim di FFIndonesia pada khususnya.

Re: Pertanyaan tentang Tuhan.. Mohon gunakan akal sehat

Postby asal usil » Wed Feb 02, 2011 7:51 am

Wah... high class argue nich...

numpang dengerin ah....! \:D/
asal usil
 
Posts: 1055
Joined: Mon Jan 17, 2011 2:49 pm

Re: Pertanyaan tentang Tuhan.. Mohon gunakan akal sehat

Postby nalika » Thu Feb 03, 2011 12:14 am

Rahimi wrote:Sebuah pemikiran yang "briliant" ***** nya. Hanya karena indonesia memakai pakem arab ruh menjadi roh dalam bahasa indonesia, si profesor ini beranggapan harus ada pengertian yang berbeda pula.


:lol:

Rahimi 'pintar', masalahnya itu bukan ada dalam bahasa Indonesia. Saya kan belajar ajaran Islam dengan menggunakan bahasa Arab jadi apa pedulinya dengan PENGERTIAN YANG MUNCUL akibat serapan bahasa.
Istilah RUH itu sangat KHAS ARAB DAN SUDAH ADA DEFINISINYA, dan saya berpatokan pada definisi tersebut. Karena TUAN PINTAR mengatakan bahwa TUHAN ITU RUH, maka ada benturan dalam pikiran saya yang 'KE-ARAB-ARABAN' :rofl:

Maka saya dengan JUJUR meminta kamu memberikan penjelasan yang asli NASHRANI supaya bisa paham. :lol:


Uups..ini forum membongkar kesesatan islam, jadi saya tidak akan melayani dan tidak akan menjelaskan lagi pembahasan trit ini berlandaskan keimanan yang saya anut.


Ngaku aja deh kamu gak tahu istilah asli dalam agama kamu sendiri. KALAU DISKUSI YANG JUJUR DONG BOS ! :rofl:

Mari kita bahas menurut islam bahlul ente..apakah tuhan menurut anda, dzat kah, cahaya kah, asap kah atau kaleng-kaleng?


Kalau buat saya sih TUHAN ITU TUHAN, PENCIPTA ALAM SEMESTA.

Lha, bukannya ente yang bilang ada jin? Jin gundul mu toh? Bukannya muhammad dan ente juga bilang ada juga yang muslim? Lupa ya?


Emang JIN itu tahyul alias kagak ada alias omong kosong ?

Coba buktikan KALAU JIN ITU BETUL-BETUL GAK ADA ! :lol:

Rahimi : Ada 2 ajaran ya, kebetulan saya orang yang otaknya masih cekak nih..tapi sebelum anda menjelaskan lebih jauh pelajaran pertama itu yang bertujuan "supaya orang paling tidak TIDAK MENYEMBAH BATU ATAU BEKICOT dan menyebutnya sebagai Tuhan" lha anda sendiri ngapai naik haji muter-muter kabah cium batu hajar aswad dan memanggilnya tuhan?


Otak mu taruh dimana ya? Ente bilang kabah hanya arah shalat doang, kemudian bilang lagi "jadi kalaupun ka'bahnya lenyap ditelan bumi shalat bisa menghadap ke mana saja" Nah, kenapa kalau kabah belum hilang, sholatnya harus ngadep kesana? Susah ya jelasinnya?


Siapa bilang KA'BAH kagak pernah 'HILANG' ?

Kalau sedang ada di Mekah sih KA'BAH emang ada dan kagak ngilang. Tapi kalau di tenagh lautan dan kagak tahu arah, KA'BAH sebagai arah shalat bisa DISEBUT HILANG, dan shalatnya bisa menghadap ke arah mana pun yang saya suka.

Bisa tidak kamu publikasikan pernyataan kamu ini : "Ka'bah itu kan cuma arah shalat doang ... jadi kalaupun ka'bahnya lenyap ditelan bumi shalat bisa menghadap ke mana saja" diluar forum ini? Di arrahmah.com misalnya?


Kenapa harus dipublikasikan kan memang sudah jadi PENGETAHUAN UMUM DI DUNIA MUSLIM, KA'BAH ITU ARAH SHALAT :lol:

Nah, apa gunanya batu dicium-cium? Katanya kamu orang yg sangat berlogika, kenapa dalam memahami praktek dodol begini otakmu jadi mandek? Bisa tidak kamu publikasikan pernyataan kamu ini : "Kalau Hajar Aswad mah kagak ada hubungannya dengan ibadah haji" diluar forum ini? Di arrahmah.com misalnya?


Hajar Aswad di cium karena Nabi pernah menciumnya, kita-kita cuma ngikutin dan kagak butuh alasannya.

Hajar Aswad kagak ada hubungannya dengan ibadah haji itu sudah jadi PENGETAHUAN STANDAR ORANG ISLAM BOS, tanya aja sama ar-Rahmah ! :rofl:

Kagak ada aturan yang bilang HAJINYA KAGAK SAH KALAU KAGAK NYIUM HAJAR ASWAD. Yang bikin haji gak sah itu kalau gak wukuf di Arafah.

Ada banyak trit tentang hubungan dogmatis antara olloh, kabah dan hajar aswad di forum ini, lengkap dengan referensi dari quran serta hadist yang menyertainya. Kelihatannya ente belum berkeliling, atau ente kloningan orang lama dan pura-pura tidak tahu ya? Ka'bah rumah tuhan? Bukannya sebelumnya kamu bilang tuhan ada dimana saja dan kabah hanya arah sholat? Akrobat lagi nih si profesong..


Istilah RUMAH TUHAN itu kagak sama dengan 'KANDANG' TUHAN 'nyonya pintar' :rofl:


Rahimi : Kalau begitu, silahkan paparkan kepada kita disini tentang aqidah mu yang terpelajar dan berpikiran mendalam itu. Jangan segan-segan, forum ini ada memang utk itu.


Beginilah YANG DIAJARKAN PADA SAYA :

Segala puji bagi Allah yang tiada pembicara mana pun mampu meliputi segala pujian bagi-Nya. Tiada penghitung mana pun mampu mencakup bilangan nikmat karunia-Nya. Tiada daya-upaya bagaimanapun mampu memenuhi kewajiban pengabdian kepada-
Nya.Tiada pikiran sejauh apa pun mampu mencapai-Nya, dan tiada kearifan sedalam apa pun mampu menyelami hakikat-Nya.

Sifat-Nya tidak terbatasi oleh lingkungan, tidak terperikan oleh ungkapan, tidak terikat waktu, dan tidak menjumpai kesudahan.

Dicipta-Nya semua makhluq dengan kuasa-Nya. Ditebarkan-Nya
angin dengan rahmat-Nya. Ditenangkan-Nya getar bumi dengan gunung-gunungnya.

Adapun pokok pangkal agama adalah makrifat tentang Allah. Namun takkan sempurna makrifat tentang-Nya kecuali dengan tashdiq terhadap-Nya. Takkan sempurna tashdiq terhadap-Nya kecuali dengan tauhid dan keikhlasan kepada-Nya. Takkan sempurna keikhlasan kepadaNya kecuali dengan penafian segala sifat dari-Nya. Karena setiap ‘sifat’ adalah berlainan dengan ‘yang disifatkan’ , dan setiap ‘yang disifatkan’ bukanlah persamaan dari ‘sifat yang menyertainya’.

Maka barangsiapa melekatkan suatu sifat kepada-Nya, sama saja dengan seseorang yang menyertakan sesuatu dengan-Nya. Dan barangsiapa menyertakan sesuatu dengan-Nya, maka ia telah menduakan-Nya. Dan barangsiapa menduakan-Nya, maka ia telah memilah-milahkan-Nya. Dan barangsiapa memilah-milahkan-Nya, maka ia sesungguhnya tidak mengenal-Nya. Dan barang siapa tidak mengenal-Nya, akan melakukan penunjukan kepada (arah)-Nya. Dan barangsiapa melakukan penunjukan kepada-Nya, maka ia telah membuat batasan tentang-Nya. Dan barangsiapa membuat batasan tentang-Nya, sesungguhnya ia telah menganggap-Nya berbilang.
Dan barangsiapa berkata,’Dimanakah Dia?’, maka sesungguhnya dia telah menganggap-Nya terkandung dalam sesuatu.
Dan barangsiapa berkata,’Di atas apakah Dia ?’ , maka sesungguhnya dia telah mengosongkan sesuatu dari kehadiran-Nya.

Dia (Allah) maujud bukan karena suatu ciptaan. Bukan pula
karena muncul dari ketiadaan. Dia “ada” bersama dengan segala sesuatu namun tidak dengan suatu kesertaan. Bukan pula Dia lain dari segala sesuatu disebabkan keterpisahan darinya. Dia adalah Pelaku, namun tanpa (menggunakan) gerak ataupun alat. Maha
Melihat meskipun sebelum adanya suatu makhluq apa pun. Sendiri, disebabkan tak adanya sesuatu yang dengannya Ia merasa terikat,
ataupun gelisah bila ia terpisah dari-Nya.
Dimulai-Nya ciptaan-Nya tanpa pola sebelumnya, atau kebimbangan
yang meliputi-Nya, atau pengalaman yang diperoleh-Nya, atau gerakan yang dibuatnya, atau keinginan jiwa vang mendorong-Nva.

Diwujudkan-Nya segalanya pada waktunva. Disenyawakan-Nva antara beraneka ragam bagiannya. Ditanamkan-Nya setiap watak dan tabiatnya, lalu dikaitkan-Nya dengan bayangan-Nya.

Telah diketahui-Nya semuanya sebelum bermula...Dikenal-Nya
batas-batas dan akhir kesudahannya. Diliputi-Nya segala liku-liku yang menyertainya.

Dicipta-Nya ruang angkasa raya. Dibelah-Nya segenap arah dan
lapis-lapis udaranya. Lalu dialirkan kepadanya air yang saling berbenturan arusnya, bergulung-gulung dalam ketinggiannya. Diterbangkan-Nya badai angina yang meniup kencang, menggoyang dan mengguncang, menjadikannya bagai alas yang menahan air itu dari kejatuhan, dan menambatnya erat-erat di atas permukaannya. Udara di bawahnya terbuka dan air di atasnya memancar kuat-kuat.

Dicipta-Nya pula angin "pendorong" yang terus-menerus berembus
Kencang lagi amat jauh jangkauannya. Lalu ditugaskan-Nya
sebagai "penggerak" air deras yang memancar dan "pengguncang"
gelombang lautan yang luas. Kemudian mengaduk dan mengacaukannya laksana dalam tempayan. Membadai dahsyat dalam kehampaan tiada terhingga, mencampuradukkan antara yang tenang dan bergelombang, sehingga menjulang tinggi lidahnya, dan terhempas jauh buih-buihnya.

Lalu diangkat-Nya dalam hawa yang terbelah dan udara yang terbuka, dan dibuat-Nya tujuh lapis langit, yang terbawah bagai gelombang padat, dan yang teratas bagai atap yang tinggi, tanpa tiang penyangga atau pasak pengikat.
Dia pun menghiasinya dengan hiasan bintang-bintang bersinar
cerah. Dan menjalankan kepadanya "pelita" terang-benderang serta bulan bercahaya dalam peredaran melingkar, kubah berjalan dan lengkung bergerak.
Dibuat-Nya celah antara langit-langit yang tinggi, lalu dipenuhi-
Nya dengan berbagai kelompok malaikat-Nya. Di antara mereka ada yang terus bersujud tak pernah rukuk. Ada pula yang terus
rukuk tak pernah berdiri tegak. Ada lagi yang berbaris rapi tak pernah
berpisahan. Atau bertasbih selamanya tak pernah jemu. Tiada diliputi
lelapnya mata, lupanya akal, lesunya tubuh atau hilangnya kesadaran.
Di antara mereka ada yang diserahi amanat wahyu-Nya, "penyambung-lidah" kepada Rasul-rasul-Nya dan berulang-alik menyampaikan ketetapan dan perintah-Nya. Dan di antara mereka ada yang 'kakinya" dengan teguh berpijak di bumi terendah, dan "lehernya" menjulur di langit teratas. Anggota tubuhnya melampaui segala penjuru. Pundaknya kukuh serasi dengan ("tiang-tiang") penopang ‘Arsy. Mereka memikulnya seraya menundukkan pandangan mata di bawahnya, berselubungkan sayap-sayapnya terdinding antara mereka dan makhluk lainnya oleh tabir keperkasaan dan tirai kekuasaan-Nya.Tiada pernah mereka
menggambarkan Tuhan mereka walau hanya dalam angan-angan. Tiada pernah menyifatkan-Nya dengan sifat-sifat makhluk apa pun.

Tidak mengaitkan-Nya dengan ruang atau menunjuk-Nya dengan pandangan
……..
nalika
 
Posts: 186
Joined: Wed Oct 21, 2009 4:21 pm

Re: Pertanyaan tentang Tuhan.. Mohon gunakan akal sehat

Postby nalika » Thu Feb 03, 2011 1:21 am

Rahimi wrote:Gak usah ngeles, jelaskan menurut quran ya, jangan melenceng jauh-jauh ke negeri seberang. Ditunggu nih, penjelasan yang terpelajar dan berpikiran mendalam..


Rahimi pintar, diskusi KETUHANAN model begini ini tuh bukan cuma urusan orang beda agama, tapi dalam lingkup orang seagama juga punya banyak perbedaan.

Kamu pikir cuma saya yang muslim berpikir semacam ini atau cuma kamu yang kristen yang punya PIKIRAN ANTIK semacam itu ?

Subjek ini sudah didiskusikan RATUSAN TAHUN SEBELUM ISLAM MUNCUL DI ARAB SANA. ORANG ISLAM ITU CUMA TIM TERAKHIR YANG DATANG UNTUK MERAMAIKAN SUASANA. :lol:

Budaya timur atau budaya arab nih..


Arab kan Timur juga, setidaknya kalau kita melihatnya dari Eropa :rofl:

Hanya begini toh, pikiran yang terpelajar dan mendalam itu? Kelihatan banget pesantrennya. Ente tidak tahu ya, bahwa yang membuat siang dan malam adalah rotasi bumi? Ente berpikir, matahari saat malam tidak bersinar karena tengelam dilumpur hitam.. :rolling: :rolling: olloh mu menciptakan siang dan malam ya? :rolling: :rolling: gimana bisa nyambung analogi siang dan malam dengan kontradiksi akan sifat-sifat tuhan, ayo jelaskan profesong..


:lol: si Pintar ini ngasih komentarnya makin lucu. Saya kan nanya BEDANYA SIANG SAMA MALAM DAN BUKAN NANYA KENAPA BISA ADA SIANG SAMA MALAM ? :rofl:

JAKA SEMBUNG BAWA GOLOK, KAGAK NYAMBUNG MBAH OHOK :lol:


Rahimi :Emang nya tidak toh?? Ini dalam konteks tuhan ya, jangan berdasarkan pengertian sempit kita sebagai manusia.


Kalau kamu bicaranya dalam KONTEKS TUHAN, DISKUSINYA SAMA TUHAN DONG ... jangan sama saya ! :lol:


Rahimi :Tuh kan, terbukti yang sudah saya bilang sebelumnya, tahan berapa lama ente tidak ngutip-ngutip kitab sebelah..slim..slim, terpelajar dan mendalam sekali pengertianmu..


:lol: Masa sih segitu dibilang ngutip ... itu cuma ngasih komentar. Ngasih komentar kan beda sama ngutip :lol:

Rahimi : Sangat berbobot, salut dah..


terima kasih ... terima kasih :lol:

Rahimi : Ok, akhirnya kita memang kembali ke jalan yang benar akan peruntukan forum ini. Membahas islam. Mari kita ikuti satu-satu alur logika islam anda. Jika menurut anda quran dengan jelas mengatakan tuhan itu pencipta segala sesuatu, apakah tujuan dijadikannya manusia? Ingat, jangan ngutip-ngutip lho..jawab berdasarkan quran yang jelas nan sempurna ya..


kamu kan pastinya pernah juga dengerin ceramahnya orang Islam. Dalam ajaran islam tujuan penciptaan itu untuk penghambaan. Setidaknya ini acuan standar. "Tidak Aku (Tuhan) ciptakan jin dan manusia kecuali untuk menyambah kepada-Ku."

Tapi dalam pemahaman lain , Tuhan mengatakan, "Aku ini HARTA YANG TERSEMBUNYI dan INGIN DIKENAL, MAKA AKU CIPTAKANLAH CIPTAAN (MAKHLUQ)."

Rahimi : Ditanya lain, dijawab lain..aneh..


Jawaban aneh untuk pertanyaan aneh ... sangat bagus dan sudah seharusnya :lol:


Rahimi : Uups..sorry, pembahasan berdasarkan ajaran sebelah di stop sampai disini. Forum ini punya aturan..


Kayak politikus aja nih si Nyonya ... BIKIN PERNYATAAN TAPI KAGAK MAU MENJELASKAN :rofl:

Rahimi : Gue juga mene ketehe aja lagi..


Kalau sama-sama kagak tahu, ya sudah :lol:

Rahimi :

Sudah terbukti, tuh diatas siapa yang ngutip-ngutip..kenapa kahlil gibran, bukan mestinya komentar muhammad yang paling absolut?


soalnya saya lagi diskusi sama orang Kristen jadi mendingan pake Kahlil Gibran. Nhapain ngedalil pake ajaran Islam buat ORANG YANG KAGAK PERCAYA ... KAGAK ADA GUNANYA itu ... APA KATA DUNIA ! :lol:


Rahimi : Mengapa adam dan hawa harus dianggap berdosa pada manusia? ketidaktaatannya kan kepada tuhan. Menurut quran gimana, apakah adam berdosa kepada keturunannya? sekali-sekali kasi pencerahan secara islami dong..saya tunggu nih..


Nalika : Quran mah kagak ngajarin orang islam buat NGABISIN WAKTU NGURUSIN URUSANNYA ADAM. Dia itu cuma dijadikan contoh dan DOSA DIA TANGGUNGAN DIA SENDIRI ... kagak ada urusannya sama anak-istrinya apalagi sama keturunannya.


Anda sebelumnya menyatakan :"berarti adam berdosa kepada umat manusia juga" terus jawaban saya itu tuh diatas..

Dosanya kapan, kok langsung taubat? Berdasarkan pengertian anda bahwa tuhan pencipta segala sesuatu, berarti tuhan menciptakan dosa kepada adam, lalu tuhan juga yang menerima taubat nya. sungguh tuhan yang aneh. Ada penjelasan?


Tuhan itu PENCIPTA MANUSIA DAN PENCIPTA PERBUATAN MANUSIA .... dan manusia serta perbuatannya (yang baik ataupun yang buruk) berada dalam kemanusian itu sendiri.

Kamu tahu tidak bahwa orang Islam mampu menjelaskan masalah ini dengan cara yang SANGAT KOCAK ?

Katanya lengkap dan sempurna? Lalu mana penjelasan kenapa adam dan hawa berdosa di quran?


Emang PENJELASAN itu apa gunanya buat manusia yang hidup di jaman sekarang ?

Kan manusia tidak ada di Eden dan kagak pernah melihat buah khuldi lagi :lol:


Lihat di quran mu tong..lalu bawa kesini. Kan katanya jelas dan sempurna? ini forum islam, ajaran sebelah dicukupkan sampai disini.


Kagak bisa ngejelasin nih rupanya ! :rofl:

Kamu rupanya terobsesi dengan istilah SEMPURNA ya ?

Sempurna dalam pengertian islam itu CUKUP UNTUK DIJADIKAN BAHAN PELAJARAN .... jadi jangan ngehayal sendiri tentang KESEMPURNAAN tuan 'pintar' ! :lol:



Rahimi : Yang saya tanya, kenapa iblis membangkang menurut dalil quran dan islam. Mana penjelasannya?


Al Quran cuma bilang Iblis menolak sujud pada Adam sebagai PENGAKUAN ATAS KEUNGGULAN ADAM dari makhluk yang lain ... cuma itu saja kok.


Justru orang waras kalau ditanya tentang dunia, ya maksudnya pasti dunia kita toh yang di bumi. Gak bisa bedakan antara dunia, cakrawala, atau alam semesta ya?


Kamu sebaiknya tahu dulu arti DUNIA dalam Bahasa Arab. Dunia itu punya banyak makna sesuai situasinya. Arti umumnya adalah "SESUATU YANG DEKAT".


Rahimi :Lucifer kamu pernah lihat, kenapa muka muhammad gak ya? Mungkin karena sama barangkali?


Kapan saya bilang saya gak pernah melihat Nabi Muhammad. Setidaknya saya pernah mimpi bertemu Nabi satu kali dan itu sudah cukup kok.


Rahimi :Siapa ya? Siapa yang bikin negara muslim kok justru banyak yang miskin, tertinggal dan amburadul ya? Coba lihat di quran yang jelas nan sempurna itu, lalu paparkan disini ya..


Yang kamu lihat kan muslim yang miskin dan tertinggal ... kenapa kamu gak lihat juga CARA ORANG KRISTEN jadi kaya ? :lol:

Emangnya di permukaan bumi ini cuma orang islam yang miskin dan tertinggal ... walah neng ... neng AJARAN KASIH KAMU RUPANYA KAGAK BISA NYAMPE PADA PEMAHAMAN BAHWA KEMISKINAN ITU BUKAN ALAT UNTUK MENCELA KEMANUSIAAN.

Lagipula sejak kapan sih ORANG BERAGAMA DENGAN NIAT SUPAYA KAYA ... itu sudah beda judul dengan tujuan. Kalau mau kaya mah harus kerja keras dan cerdas ... bukan jadi penganut agama ini atau itu.



Rahimi : Anda tak henti berkoar 'tuhan juga menciptakan kejahatan... mengapa? silahkan paparkan dalil quran anda mengapa tuhan anda perlu menciptakan kejahatan? akan kita lihat konyolnya tuhan anda. Waktu dan tempat dipersilahkan..


Nalika :Al Quran emang bilang begitu kok ... TUHAN ITU PENCIPTA SEGALA SESUATU .... KEJAHATAN DAN KEBAIKAN KAN termasuk "SESUATU" .... :lol:


Ok..pertanyaan pertamanya : apa tujuan allah menciptakan manusia?


Rahimi :Mengapa karena Tuhan punya fisik, diasumsikan akan menjadikan Dia memiliki dimensi dan batas-batas? Perjelas lagi dong prof..


Karena SESUATU YANG MEMILIKI BENTUK FISIK ITU SUDAH DARI SONONYA PUNYA BATAS. WUJUD FISIK ITU MENJADI BATAS BAGI DIRIMU DENGAN WUJUD YANG LAIN.

Kamu memiliki WUJUD FISIK dan batu juga punya. Kalau kamu duduk di atas batu, wujud kamu itu jadi batas antara kamu dengan batu.


Rahimi : Siapa yang tengkurap, sidang pembaca yang memutuskan. Gak bisa nangkap beda "pengetahuan akan sebuah perbuatan" dengan "perbuatan" ya?


:rofl:


Silahkan bawa referensi quran mu, wong forum ini ada untuk itu kok. Bukannya malah lari ke rumi, zen atau baghawad ghita. Jelaskan untuk apa tuhan menciptakan keadilan dan ketidakadilan? Monggo..


Kamu ini lucu juga ... Rumi itu seorang muslim dan guru saya ... wajar dong jadi acuan.

Dan untuk Zen dengan Baghawad Ghita, itu penting untuk wacana tambahan supaya kamu rada melek dan TIDAK MELIHAT LANGIT DARI DALAM SUMUR (yang ini dari ajaran Budha Om :lol: ).

Kalau mengenai Quran, terus terang saya SANGAT PELIT ngomongin Quran dengan non muslim ... sayang soalnya. Masa BENANG EMAS DIPAKE NGIKET BAWANG BOMBAY :lol:

Rahimi : Bukannya sejak islam itu ada, semua penganutnya dilarang murtad atau dibunuh? dimana kebebasannya nih?

Om bangun Om ... kita sedang berbicara tentang KEHENDAK BEBAS MANUSIA ! :lol:

Kalau mau bicara tentang ATURAN HUKUM yang berlaku di suatu tempat pada suatu masa harus bikin judul baru.

Saya saja gak nanya dengan konyol kok meskipun kamu bilang puluhan kali tentang KEHENDAK BEBAS. Misalnya :"KENAPA DI NEGARA-NEGARA KRISTEN ORANG YANG MEMBUNUH ITU HARUS DIHUKUM PADAHAL KATANYA MANUSIA ITU PUNYA KEHENDAK BEBAS." :rofl:

Bukannya sejak islam itu ada, darul islam harus ditegakkan diseluruh bumi? dimana kebebasannya?


Darul-Islam ... emang ada Darul-Islam ? Yang ada itu Daarus-Salam.
Darul-Islam mah cuma hasil kreasi Karto Suwiryo yang Jawa asli.


bukannya sejak islam ada, semua kafir harus ditundukkan sampai tidak ada lagi fitnah? dimana kebebasannya? mulut anda bisa manis berucap, namun fakta dan buah islam sungguh berbeda dengan kenyataan.


Ayat iyu kan untuk urusan dalam perang bukan dalam damai. Dalam situasi perang memang seperti itu aturannya. Karena secara kebetulan yang jadi musuh itu orang-orang non-muslim, sudah sewajarnya ada anjuran untuk MEMENANGKAN PEPERANGAN ..... masa ada perintah untuk kalah ? Ada-ada saja si eneng ini :lol:



Rahimi :Kalau tidak berkehendak, kenapa diciptakan? jelaskan ya..


Ada penjelasan sangat bagus untuk masalah ini dalam Injil Barnabas. Al Masih putra Maryam sudah menjelaskan masalah ini dengan BAIK DAN SANGAT BENAR, semoga KESELAMATAN BAGINYA PADA SAAT DIA DILAHIRKAN, PADA SAAT DIA MATI DAN SAAT DIBANGKITKAN KEMBALI.

Rahimi : Makanya jelaskan, untuk apa tuhan mu menciptakan kejahatan? ayo, jangan ngeles kemana-mana.


Supaya manusia bisa MENGENAL DAN MENGHARAPKAN KEBAIKAN ... sesederhana itu.
Sama saja dengan adanya malam yang membuat kita gembira ketika MATAHARI TERBIT.

Rahimi :

Lho, itu bukannya apa yang sudah saya katakan dari awal mengenai asal-usul dosa dan kejahatan? saat saya minta penjelasan anda menurut quran, kata anda kan semuanya diciptakan tuhan, termasuk kejahatan dan dosa? nah, mengapakah kemudian diperlukan surga dan neraka kalau segala sesuatu termasuk kejahatan dan dosa diciptakan oleh tuhan mu? ini yang belum pernah anda jawab. ayo, jangan malu-malu..


Surga dan neraka itu buat ORANG-ORANG YANG MELAKUKAN PERBUATAN BAIK DAN PERBUATAN JAHAT, bukan untu KEBAIKAN DAN KEJAHATAN itu sendiri.

Rahimi :

Justru otak mu yang ngawur. Bukannya ente yang bilang tuhan menciptakan segala sesuatu, termasuk perbuatan? namun kamu sendiri yang ngeles bahwa manusia memilik kehendak bebas. kalau semuanya sudah diciptakan dan ditentukan tuhan, dimanakah ruang untuk mengekspresikan kehendak bebas?


Semua itu ada ditempatnya masing-masing dan dari dulu kagak pernah berubah. KEHENDAK BEBAS ITU ADANYA DALAM HARAPAN UNTUK KEBEBASAN.
Kamu berharap terbebas dari kejahatan DAN HARAPAN ITU SUDAH CUKUP UNTUK MEMBUATMU BEBAS MEMILIH UNTUK TETAP JADI JAHAT ATAU BERUBAH JADI BAIK.
SEMUA CIPTAAN ITU ADA LOKUSNYA MASING-MASING ... cari ditempat yang benar dan pasti ketemu !


Sekarang jawab : menurut quran, orang beriman karena kehendak bebas atau karena tuhan menciptakan iman dalam dirinya? Jawab yang jelas, jangan muter-muter dan akrobat terus..


KEIMANA DAN KEKAFIRAN ITU SESUATU YANG DICIPTAKAN DALAM DIRI MANUSIA, SAMA DAN IDENTIK DENGAN PENERIMAAN DAN PENYANGKALAN.
Sedangkan menjadi BERIMAN ATAU KAFIR berada di dalam tindakan manusia dan sepenuhnya merupakan PILIHAN.
nalika
 
Posts: 186
Joined: Wed Oct 21, 2009 4:21 pm

Re: Pertanyaan tentang Tuhan.. Mohon gunakan akal sehat

Postby nalika » Thu Feb 03, 2011 7:52 am

Image
nalika
 
Posts: 186
Joined: Wed Oct 21, 2009 4:21 pm

Re: Pertanyaan tentang Tuhan.. Mohon gunakan akal sehat

Postby Rahimi » Thu Feb 03, 2011 2:50 pm

Rahimi : Gak usah ngeles, jelaskan menurut quran ya, jangan melenceng jauh-jauh ke negeri seberang. Ditunggu nih, penjelasan yang terpelajar dan berpikiran mendalam..


Rahimi pintar, diskusi KETUHANAN model begini ini tuh bukan cuma urusan orang beda agama, tapi dalam lingkup orang seagama juga punya banyak perbedaan.

Kamu pikir cuma saya yang muslim berpikir semacam ini atau cuma kamu yang kristen yang punya PIKIRAN ANTIK semacam itu ?

Subjek ini sudah didiskusikan RATUSAN TAHUN SEBELUM ISLAM MUNCUL DI ARAB SANA. ORANG ISLAM ITU CUMA TIM TERAKHIR YANG DATANG UNTUK MERAMAIKAN SUASANA. :lol:

Budaya timur atau budaya arab nih..


Arab kan Timur juga, setidaknya kalau kita melihatnya dari Eropa :rofl:

Hanya begini toh, pikiran yang terpelajar dan mendalam itu? Kelihatan banget pesantrennya. Ente tidak tahu ya, bahwa yang membuat siang dan malam adalah rotasi bumi? Ente berpikir, matahari saat malam tidak bersinar karena tengelam dilumpur hitam.. :rolling: :rolling: olloh mu menciptakan siang dan malam ya? :rolling: :rolling: gimana bisa nyambung analogi siang dan malam dengan kontradiksi akan sifat-sifat tuhan, ayo jelaskan profesong..


:lol: si Pintar ini ngasih komentarnya makin lucu. Saya kan nanya BEDANYA SIANG SAMA MALAM DAN BUKAN NANYA KENAPA BISA ADA SIANG SAMA MALAM ? :rofl:

JAKA SEMBUNG BAWA GOLOK, KAGAK NYAMBUNG MBAH OHOK :lol:


Rahimi :Emang nya tidak toh?? Ini dalam konteks tuhan ya, jangan berdasarkan pengertian sempit kita sebagai manusia.


Kalau kamu bicaranya dalam KONTEKS TUHAN, DISKUSINYA SAMA TUHAN DONG ... jangan sama saya ! :lol:


Rahimi :Tuh kan, terbukti yang sudah saya bilang sebelumnya, tahan berapa lama ente tidak ngutip-ngutip kitab sebelah..slim..slim, terpelajar dan mendalam sekali pengertianmu..


:lol: Masa sih segitu dibilang ngutip ... itu cuma ngasih komentar. Ngasih komentar kan beda sama ngutip :lol:

Rahimi : Sangat berbobot, salut dah..


terima kasih ... terima kasih :lol:

Rahimi : Ok, akhirnya kita memang kembali ke jalan yang benar akan peruntukan forum ini. Membahas islam. Mari kita ikuti satu-satu alur logika islam anda. Jika menurut anda quran dengan jelas mengatakan tuhan itu pencipta segala sesuatu, apakah tujuan dijadikannya manusia? Ingat, jangan ngutip-ngutip lho..jawab berdasarkan quran yang jelas nan sempurna ya..


kamu kan pastinya pernah juga dengerin ceramahnya orang Islam. Dalam ajaran islam tujuan penciptaan itu untuk penghambaan. Setidaknya ini acuan standar. "Tidak Aku (Tuhan) ciptakan jin dan manusia kecuali untuk menyambah kepada-Ku."

Tapi dalam pemahaman lain , Tuhan mengatakan, "Aku ini HARTA YANG TERSEMBUNYI dan INGIN DIKENAL, MAKA AKU CIPTAKANLAH CIPTAAN (MAKHLUQ)."

Rahimi : Ditanya lain, dijawab lain..aneh..


Jawaban aneh untuk pertanyaan aneh ... sangat bagus dan sudah seharusnya :lol:


Rahimi : Uups..sorry, pembahasan berdasarkan ajaran sebelah di stop sampai disini. Forum ini punya aturan..


Kayak politikus aja nih si Nyonya ... BIKIN PERNYATAAN TAPI KAGAK MAU MENJELASKAN :rofl:

Rahimi : Gue juga mene ketehe aja lagi..


Kalau sama-sama kagak tahu, ya sudah :lol:

Rahimi :

Sudah terbukti, tuh diatas siapa yang ngutip-ngutip..kenapa kahlil gibran, bukan mestinya komentar muhammad yang paling absolut?


soalnya saya lagi diskusi sama orang Kristen jadi mendingan pake Kahlil Gibran. Nhapain ngedalil pake ajaran Islam buat ORANG YANG KAGAK PERCAYA ... KAGAK ADA GUNANYA itu ... APA KATA DUNIA ! :lol:


Rahimi : Mengapa adam dan hawa harus dianggap berdosa pada manusia? ketidaktaatannya kan kepada tuhan. Menurut quran gimana, apakah adam berdosa kepada keturunannya? sekali-sekali kasi pencerahan secara islami dong..saya tunggu nih..


Nalika : Quran mah kagak ngajarin orang islam buat NGABISIN WAKTU NGURUSIN URUSANNYA ADAM. Dia itu cuma dijadikan contoh dan DOSA DIA TANGGUNGAN DIA SENDIRI ... kagak ada urusannya sama anak-istrinya apalagi sama keturunannya.


Anda sebelumnya menyatakan :"berarti adam berdosa kepada umat manusia juga" terus jawaban saya itu tuh diatas..

Dosanya kapan, kok langsung taubat? Berdasarkan pengertian anda bahwa tuhan pencipta segala sesuatu, berarti tuhan menciptakan dosa kepada adam, lalu tuhan juga yang menerima taubat nya. sungguh tuhan yang aneh. Ada penjelasan?


Tuhan itu PENCIPTA MANUSIA DAN PENCIPTA PERBUATAN MANUSIA .... dan manusia serta perbuatannya (yang baik ataupun yang buruk) berada dalam kemanusian itu sendiri.

Kamu tahu tidak bahwa orang Islam mampu menjelaskan masalah ini dengan cara yang SANGAT KOCAK ?

Katanya lengkap dan sempurna? Lalu mana penjelasan kenapa adam dan hawa berdosa di quran?


Emang PENJELASAN itu apa gunanya buat manusia yang hidup di jaman sekarang ?

Kan manusia tidak ada di Eden dan kagak pernah melihat buah khuldi lagi :lol:


Lihat di quran mu tong..lalu bawa kesini. Kan katanya jelas dan sempurna? ini forum islam, ajaran sebelah dicukupkan sampai disini.


Kagak bisa ngejelasin nih rupanya ! :rofl:

Kamu rupanya terobsesi dengan istilah SEMPURNA ya ?

Sempurna dalam pengertian islam itu CUKUP UNTUK DIJADIKAN BAHAN PELAJARAN .... jadi jangan ngehayal sendiri tentang KESEMPURNAAN tuan 'pintar' ! :lol:



Rahimi : Yang saya tanya, kenapa iblis membangkang menurut dalil quran dan islam. Mana penjelasannya?


Al Quran cuma bilang Iblis menolak sujud pada Adam sebagai PENGAKUAN ATAS KEUNGGULAN ADAM dari makhluk yang lain ... cuma itu saja kok.


Justru orang waras kalau ditanya tentang dunia, ya maksudnya pasti dunia kita toh yang di bumi. Gak bisa bedakan antara dunia, cakrawala, atau alam semesta ya?


Kamu sebaiknya tahu dulu arti DUNIA dalam Bahasa Arab. Dunia itu punya banyak makna sesuai situasinya. Arti umumnya adalah "SESUATU YANG DEKAT".


Rahimi :Lucifer kamu pernah lihat, kenapa muka muhammad gak ya? Mungkin karena sama barangkali?


Kapan saya bilang saya gak pernah melihat Nabi Muhammad. Setidaknya saya pernah mimpi bertemu Nabi satu kali dan itu sudah cukup kok.


Rahimi :Siapa ya? Siapa yang bikin negara muslim kok justru banyak yang miskin, tertinggal dan amburadul ya? Coba lihat di quran yang jelas nan sempurna itu, lalu paparkan disini ya..


Yang kamu lihat kan muslim yang miskin dan tertinggal ... kenapa kamu gak lihat juga CARA ORANG KRISTEN jadi kaya ? :lol:

Emangnya di permukaan bumi ini cuma orang islam yang miskin dan tertinggal ... walah neng ... neng AJARAN KASIH KAMU RUPANYA KAGAK BISA NYAMPE PADA PEMAHAMAN BAHWA KEMISKINAN ITU BUKAN ALAT UNTUK MENCELA KEMANUSIAAN.

Lagipula sejak kapan sih ORANG BERAGAMA DENGAN NIAT SUPAYA KAYA ... itu sudah beda judul dengan tujuan. Kalau mau kaya mah harus kerja keras dan cerdas ... bukan jadi penganut agama ini atau itu.



Rahimi : Anda tak henti berkoar 'tuhan juga menciptakan kejahatan... mengapa? silahkan paparkan dalil quran anda mengapa tuhan anda perlu menciptakan kejahatan? akan kita lihat konyolnya tuhan anda. Waktu dan tempat dipersilahkan..


Nalika :Al Quran emang bilang begitu kok ... TUHAN ITU PENCIPTA SEGALA SESUATU .... KEJAHATAN DAN KEBAIKAN KAN termasuk "SESUATU" .... :lol:


Ok..pertanyaan pertamanya : apa tujuan allah menciptakan manusia?


Rahimi :Mengapa karena Tuhan punya fisik, diasumsikan akan menjadikan Dia memiliki dimensi dan batas-batas? Perjelas lagi dong prof..


Karena SESUATU YANG MEMILIKI BENTUK FISIK ITU SUDAH DARI SONONYA PUNYA BATAS. WUJUD FISIK ITU MENJADI BATAS BAGI DIRIMU DENGAN WUJUD YANG LAIN.

Kamu memiliki WUJUD FISIK dan batu juga punya. Kalau kamu duduk di atas batu, wujud kamu itu jadi batas antara kamu dengan batu.


Rahimi : Siapa yang tengkurap, sidang pembaca yang memutuskan. Gak bisa nangkap beda "pengetahuan akan sebuah perbuatan" dengan "perbuatan" ya?


:rofl:


Silahkan bawa referensi quran mu, wong forum ini ada untuk itu kok. Bukannya malah lari ke rumi, zen atau baghawad ghita. Jelaskan untuk apa tuhan menciptakan keadilan dan ketidakadilan? Monggo..


Kamu ini lucu juga ... Rumi itu seorang muslim dan guru saya ... wajar dong jadi acuan.

Dan untuk Zen dengan Baghawad Ghita, itu penting untuk wacana tambahan supaya kamu rada melek dan TIDAK MELIHAT LANGIT DARI DALAM SUMUR (yang ini dari ajaran Budha Om :lol: ).

Kalau mengenai Quran, terus terang saya SANGAT PELIT ngomongin Quran dengan non muslim ... sayang soalnya. Masa BENANG EMAS DIPAKE NGIKET BAWANG BOMBAY :lol:

Rahimi : Bukannya sejak islam itu ada, semua penganutnya dilarang murtad atau dibunuh? dimana kebebasannya nih?

Om bangun Om ... kita sedang berbicara tentang KEHENDAK BEBAS MANUSIA ! :lol:

Kalau mau bicara tentang ATURAN HUKUM yang berlaku di suatu tempat pada suatu masa harus bikin judul baru.

Saya saja gak nanya dengan konyol kok meskipun kamu bilang puluhan kali tentang KEHENDAK BEBAS. Misalnya :"KENAPA DI NEGARA-NEGARA KRISTEN ORANG YANG MEMBUNUH ITU HARUS DIHUKUM PADAHAL KATANYA MANUSIA ITU PUNYA KEHENDAK BEBAS." :rofl:

Bukannya sejak islam itu ada, darul islam harus ditegakkan diseluruh bumi? dimana kebebasannya?


Darul-Islam ... emang ada Darul-Islam ? Yang ada itu Daarus-Salam.
Darul-Islam mah cuma hasil kreasi Karto Suwiryo yang Jawa asli.


bukannya sejak islam ada, semua kafir harus ditundukkan sampai tidak ada lagi fitnah? dimana kebebasannya? mulut anda bisa manis berucap, namun fakta dan buah islam sungguh berbeda dengan kenyataan.


Ayat iyu kan untuk urusan dalam perang bukan dalam damai. Dalam situasi perang memang seperti itu aturannya. Karena secara kebetulan yang jadi musuh itu orang-orang non-muslim, sudah sewajarnya ada anjuran untuk MEMENANGKAN PEPERANGAN ..... masa ada perintah untuk kalah ? Ada-ada saja si eneng ini :lol:



Rahimi :Kalau tidak berkehendak, kenapa diciptakan? jelaskan ya..


Ada penjelasan sangat bagus untuk masalah ini dalam Injil Barnabas. Al Masih putra Maryam sudah menjelaskan masalah ini dengan BAIK DAN SANGAT BENAR, semoga KESELAMATAN BAGINYA PADA SAAT DIA DILAHIRKAN, PADA SAAT DIA MATI DAN SAAT DIBANGKITKAN KEMBALI.

Rahimi : Makanya jelaskan, untuk apa tuhan mu menciptakan kejahatan? ayo, jangan ngeles kemana-mana.


Supaya manusia bisa MENGENAL DAN MENGHARAPKAN KEBAIKAN ... sesederhana itu.
Sama saja dengan adanya malam yang membuat kita gembira ketika MATAHARI TERBIT.

Rahimi :

Lho, itu bukannya apa yang sudah saya katakan dari awal mengenai asal-usul dosa dan kejahatan? saat saya minta penjelasan anda menurut quran, kata anda kan semuanya diciptakan tuhan, termasuk kejahatan dan dosa? nah, mengapakah kemudian diperlukan surga dan neraka kalau segala sesuatu termasuk kejahatan dan dosa diciptakan oleh tuhan mu? ini yang belum pernah anda jawab. ayo, jangan malu-malu..


Surga dan neraka itu buat ORANG-ORANG YANG MELAKUKAN PERBUATAN BAIK DAN PERBUATAN JAHAT, bukan untu KEBAIKAN DAN KEJAHATAN itu sendiri.

Rahimi :

Justru otak mu yang ngawur. Bukannya ente yang bilang tuhan menciptakan segala sesuatu, termasuk perbuatan? namun kamu sendiri yang ngeles bahwa manusia memilik kehendak bebas. kalau semuanya sudah diciptakan dan ditentukan tuhan, dimanakah ruang untuk mengekspresikan kehendak bebas?


Semua itu ada ditempatnya masing-masing dan dari dulu kagak pernah berubah. KEHENDAK BEBAS ITU ADANYA DALAM HARAPAN UNTUK KEBEBASAN.
Kamu berharap terbebas dari kejahatan DAN HARAPAN ITU SUDAH CUKUP UNTUK MEMBUATMU BEBAS MEMILIH UNTUK TETAP JADI JAHAT ATAU BERUBAH JADI BAIK.
SEMUA CIPTAAN ITU ADA LOKUSNYA MASING-MASING ... cari ditempat yang benar dan pasti ketemu !


Sekarang jawab : menurut quran, orang beriman karena kehendak bebas atau karena tuhan menciptakan iman dalam dirinya? Jawab yang jelas, jangan muter-muter dan akrobat terus..


Nalika : KEIMANA DAN KEKAFIRAN ITU SESUATU YANG DICIPTAKAN DALAM DIRI MANUSIA, SAMA DAN IDENTIK DENGAN PENERIMAAN DAN PENYANGKALAN.
Sedangkan menjadi BERIMAN ATAU KAFIR berada di dalam tindakan manusia dan sepenuhnya merupakan PILIHAN.


Selamat datang kembali, setelah sekian lama tiada berita. Setelah membaca posting anda, ya, saya tegaskan tidak akan pernah membahas lagi konsep2 keyakinan saya disini. Anda mau anggap saya tidak mampu, tidak bisa, atau ngeles, silahkan. Karena sekali lagi, forum ini punya aturan, sekaligus saya dan mungkin banyak pembaca lain sangat ingin mendengar tanggapan islam itu sendiri mengenai konsep yang diangkat trit ini, yaitu pembahasan tuhan berdasarkan akal sehat. Seperti kita semua tahu, akal dan kemampuan berpikir adalah satu-satu nya senjata yang dimiliki manusia sebagai pemberian tuhan untuk menyelidiki begitu banyaknya kepercayaan-kepercayaan akan ketuhanan itu sendiri. Jadi, saya setuju, bahwa klaim-klaim dari semua agama yang mengaku mengusung tuhan yang benar, harus diuji dan dikritisi. Inilah motivasi saya terlibat dalam trit ini.

Setelah agak menyimpang di awal, baik ketika berdiskusi dengan saudara peace&love, termasuk dengan anda, saya putuskan untuk kembali ke peruntukan forum ini, yang tujuan nya adalah menguak wajah islam sebenarnya berikut segala kepercayaan-kepercayaanya termasuk mengenai konsep ketuhanan tadi. Seandainya anda masih ingin menambah wawasan mengenai pandangan kekristenan, sebaiknya gabung di http://indonesia.faithfreedom.org/forum/thread-terbatas-muslim-mengkritisi-kristen-fox-musicman-t42567 atau silahkan bertanya ke forum kristen atau pm saya dan netter-netter kristen lain yang bersedia.

Untuk melanjutkan yang tertunda, saya masih menanti jawaban anda atas pertanyaan saya : "untuk apa manusia diciptakan menurut konsep islam?"
Kemudian, (mohon bedakan diskusi saya dengan sdr.love&peace) saya ingin anda memperjelas kenapa allah dalam konsep islam menciptakan kejahatan yang mengakibatkan penderitaan aktual bagi begitu banyak manusia. Kita membaca, mendengar bahkan menyaksikan kejahatan-kejahatan yang mengerikan seperti ladang-ladang pembantaian kamboja, holocaust yahudi oleh nazi, pembunuhan dan genocide di rwanda, somalia, balkan, berjuta-juta kematian di perang dunia I dan II, kelaparan dan kekeringan dahsyat di ethopia dan negar-negara afrika. Kita membaca statistik bahwa ratusan juta orang di dunia kekurangan kebutuhan hidup yang mendasar, dan akal sehat kita bertanya (mungkin ini juga yg menggelitik pemikiran sdr.peace&love), mengapa tuhan tidak peduli? Bila anda katakan tuhan yang membiarkan segala hal buruk ini terjadi adalah tuhan yang masuk akal, dimanakah kemasukakalannya? Tentu berdasarkan pemahaman tehologia islam ya, bukan dari sumber-sumber non islam. Jangan pelit ngomongin quran dengan non muslim seperti yang anda katakan diatas, forum ini memang dibuat sebagai sebuah wadah bagi anda untuk mengeluarkan segala kemasukakalan ajaran anda.
Rahimi
 

Re: Pertanyaan tentang Tuhan.. Mohon gunakan akal sehat

Postby Rahimi » Thu Feb 03, 2011 3:39 pm

mitchie-ru wrote:Hi [khusus buat yg kapir]... ikut ngeramein thread ini dong : shalat-harus-menghadap-ka-bah-t42891/


Salam kenal mitchie-ru. Sepertinya sudah banyak trit yang membahas lho, tapi kebanyakan teman-teman muslim memilih mematikan akal sehat demi kepercayaan buta. Kayak di trit ini ada juga nih statement pembela islam yang sangat mengedepankan "akal sehat" :
Emang JIN itu tahyul alias kagak ada alias omong kosong ?

Coba buktikan KALAU JIN ITU BETUL-BETUL GAK ADA ! :lol:


Tapi ga ada salahnya di refresh kembali, siapa tahu kita bisa dapatkan wawasan terbaru dan terupdate dari teman-teman muslim :yawinkle:
Rahimi
 

Re: Pertanyaan tentang Tuhan.. Mohon gunakan akal sehat

Postby nalika » Sat Feb 05, 2011 1:02 am

Rahimi wrote:Selamat datang kembali, setelah sekian lama tiada berita. Setelah membaca posting anda, ya, saya tegaskan tidak akan pernah membahas lagi konsep2 keyakinan saya disini.


Baru bangun rupanya :lol:

Keyakinan mah emang kagak ada gunanya dibahas apalagi didiskusikan sama orang yang beda keyakinan ... bakalan JAKA SEMBUNG BAWA GOLOK teruuusss !

Anda mau anggap saya tidak mampu, tidak bisa, atau ngeles, silahkan. Karena sekali lagi, forum ini punya aturan,


Ah gak juga. Setidaknya saya tahu kok kamu cukup punya KEMAMPUAN ... KEMAMPUAN UNTUK MEYAKINI. :lol:


sekaligus saya dan mungkin banyak pembaca lain sangat ingin mendengar tanggapan islam itu sendiri mengenai konsep yang diangkat trit ini, yaitu pembahasan tuhan berdasarkan akal sehat. Seperti kita semua tahu, akal dan kemampuan berpikir adalah satu-satu nya senjata yang dimiliki manusia sebagai pemberian tuhan untuk menyelidiki begitu banyaknya kepercayaan-kepercayaan akan ketuhanan itu sendiri. Jadi, saya setuju, bahwa klaim-klaim dari semua agama yang mengaku mengusung tuhan yang benar, harus diuji dan dikritisi. Inilah motivasi saya terlibat dalam trit ini.


Yang disebut masuk akal itu ada gak ukurannya ?

Kalau kamu sudah yakin semuanya bakalan masuk akal ... artinya akal akan kamu paksa menyesuaikan diri dengan KEYAKINANMU itu. TIDAK ADA HAL YANG LUAR BIASA DALAM GAGASAN KEMASUK-AKALAN.

Misalnya seorang petani buta huruf yang kagak pernah liat listrik dan dibawa masuk ke gardu listrik. Semua instrumen yang ada di gardu tersebut pasti TERLIHAT TIDAK MASUK AKAL di mata si petani. Bagi si petani semua itu tanpa tidak masuk akal sebab dia tidak dilatih dan disiapkan dulu untuk MEMAHAMINYA.

KAMU HARUS PUNYA DULU KERANGKA BERPIKIR UNTUK MENERIMA PEMAHAMAN KALAU MAU MEMAHAMI SESUATU.

KETIDAK MASUK-AKALAN HANYALAH SEBUAH UNGKAPAN UNTUK MEMPERLIHATKAN KETIDAK-MAMPUAN UNTUK MEMAHAMI.

TIDAK ADA YANG LUAR BIASA !!!! :lol:

Setelah agak menyimpang di awal, baik ketika berdiskusi dengan saudara peace&love, termasuk dengan anda, saya putuskan untuk kembali ke peruntukan forum ini, yang tujuan nya adalah menguak wajah islam sebenarnya berikut segala kepercayaan-kepercayaanya termasuk mengenai konsep ketuhanan tadi.


Kamu kan sedang berhadapan dengan SEORANG MUSLIM YANG SANGAT TERLATIH DALAM DISKURSUS SERTA WACANA KEILMUWAN DALAM ISLAM. Bahkan saya dilengkapi pengetahuan yang cukup banyak tentang teologi dalam agama lain.

LALU KENAPA MALAH LARI DARI DISKUSI ? :lol:

Seandainya anda masih ingin menambah wawasan mengenai pandangan kekristenan, sebaiknya gabung di http://indonesia.faithfreedom.org/forum/thread-terbatas-muslim-mengkritisi-kristen-fox-musicman-t42567 atau silahkan bertanya ke forum kristen atau pm saya dan netter-netter kristen lain yang bersedia.


Oh saya sih kurang begitu butuh dengan informasi tambahan tentang agama anda.

Saya kan cuma MELADENI ANDA berdiskusi, jadi niat saya bukan BELAJAR :lol:

Untuk melanjutkan yang tertunda, saya masih menanti jawaban anda atas pertanyaan saya : "untuk apa manusia diciptakan menurut konsep islam?"


Kan sudah saya jawab. Dalam ajaran islam, manusia itu diciptakan untuk MENJADI HAMBA TUHAN, UNTUK MENYEMBAH PENCIPTANYA.
Kalau kamu tidak setuju dengan AJARAN semacam ini, itu urusan kamu sendiri dan bukan urusan saya.

Kemudian, (mohon bedakan diskusi saya dengan sdr.love&peace) saya ingin anda memperjelas kenapa allah dalam konsep islam menciptakan kejahatan yang mengakibatkan penderitaan aktual bagi begitu banyak manusia. Kita membaca, mendengar bahkan menyaksikan kejahatan-kejahatan yang mengerikan seperti ladang-ladang pembantaian kamboja, holocaust yahudi oleh nazi, pembunuhan dan genocide di rwanda, somalia, balkan, berjuta-juta kematian di perang dunia I dan II, kelaparan dan kekeringan dahsyat di ethopia dan negar-negara afrika. Kita membaca statistik bahwa ratusan juta orang di dunia kekurangan kebutuhan hidup yang mendasar, dan akal sehat kita bertanya (mungkin ini juga yg menggelitik pemikiran sdr.peace&love), mengapa tuhan tidak peduli?


Karena SEGALA SESUATU DICIPTAKAN OLEH TUHAN. Kecuali kamu bisa membuktikan bahwa SEMUA (KEJAHATAN) ITU MENCIPTAKAN DIRINYA SENDIRI, ATAU ADA DUA PENCIPTA (SATU BAIK DAN SATUNYA JAHAT), bolehlah kamu berpendapat bahwa TUHAN TIDAK MENCIPTAKAN KECUALI YANG BAIK-BAIK (menurut kamu).
HUKUM DAN KEBENARAN

Kemarin seorang yang suka berdebat mengajukan kepadaku sebuah
pertanyaan.
Dia mengatakan, "Nabi bersabda bahwa puas dengan kekafiran
adalah sebuah perbuatan kufur ; dan kata-katanya, bagai sebuah
meterai, begitu meyakinkan.
Namun dia menyatakan juga bahwa orang Muslim harus puas dengan setiap Takdir Tuhan.
Kini, bukankah kekafiran dan kemunafikan itu merupakan Takdir
Tuhan ?
Jika aku puas dengan kekafiran, aku akan menjadi pengingkar
Tuhan.
Dan jika aku tidak puas, itu berarti aku akan menjadi orang jahat :
bagaimana aku dapat melepaskan diri dari dilema ini ?

Saya menjawab, "Kekafiran adalah suatu yang ditakdirkan : bukan
Takdir itu sendiri, melainkan akibat dari Takdir.
saya menyetujui kekafiran dalam hubungannya sebagai suatu Takdir
Tuhan, bukan sebagai sikap pemberontakan dan kejahatan kita.

Dalam hal Takdir, kekafiran bukanlah kekafiran. Jangan mengatakan
Tuhan itu kafir, itu salah!
Kekafiran adalah kebodohan, dan Takdir kekafiran adalah hikmah
bagaimana, menganggap hilm (kemurahan hati) dan khilm
(kemurkaan) dapat disamakan ?
Keburukan dalam tulisan bukanlah keburukan penulisnya; sebaliknya, itulah keburukan yang diperlihatkan olehnya.
Kemampuan seniman dipertunjukkan oleh kecakapannya untuk membuat keburukan maupun keindahan.
Apabila kuperpanjang topik ini, maka pertanyaan dan jawabannya
akan menjadi panjang sekali,
Kenikmatan rahasia Cinta akan hilang dariku, keindahan bentuk
Kesalehan akan ternodai.



Bila anda katakan tuhan yang membiarkan segala hal buruk ini terjadi adalah tuhan yang masuk akal, dimanakah kemasukakalannya?


Kalau buat saya sih masuk akal saja kok. Dengan adanya dua pilihan, semua perintah bisa dijalankan dan harganya jadi pasti.

Tentu berdasarkan pemahaman tehologia islam ya, bukan dari sumber-sumber non islam.


Kalau buat saya sih sumber ajaran apa pun bisa dijadikan acuan selama subjeknya masih YANG ITU-ITU JUGA. Lagipula saya yakin kamu belum tahu banyak tentang APA YANG KAMU MAKSUD DENGAN TEOLOGI ISLAM itu.

Dan satu hal yang paling penting buat kamu ketahui, saya sangat ahli mengubah SESUATU YANG TIDAK BERHARGA MENJADI KONSEP TEOLOGIS. :lol: :lol: :lol:

pelit ngomongin quran dengan non muslim seperti yang anda katakan diatas, forum ini memang dibuat sebagai sebuah wadah bagi anda untuk mengeluarkan segala kemasukakalan ajaran anda.


Oh sory saya kurang tertarik jadi orang yang royal. Guru saya mengajarkan,"Kata-kata yang tidak bermanfaat adalah kata-kata yang jatuh bukan pada tempatnya dan hilang tanpa memberi pengaruh apa-apa". Dan saya tentunya tidak mungkin MEMBUAT AL QURAN MENJADI SESUATU YANG TIDAK BERMANFAAT.

Saya biasa memberikan AL QURAN sebagai hadiah bagi orang yang memang membutuhkan. Untuk kamu silahkan jadikan Injil sebagai pegangan !
nalika
 
Posts: 186
Joined: Wed Oct 21, 2009 4:21 pm

Re: Pertanyaan tentang Tuhan.. Mohon gunakan akal sehat

Postby Rahimi » Sat Feb 05, 2011 8:10 pm

Nalika : Kan sudah saya jawab. Dalam ajaran islam, manusia itu diciptakan untuk MENJADI HAMBA TUHAN, UNTUK MENYEMBAH PENCIPTANYA.
Kalau kamu tidak setuju dengan AJARAN semacam ini, itu urusan kamu sendiri dan bukan urusan saya.


Lha, semua disini memang tidak setuju dengan segala klaim sebuah buku yang katanya turun dari langit dan kononnya diwajibkan menjadi tuntunan ultimat bagi ras manusia di kehidupan dunia dan akhirat. Memangnya saya yang diberi otak tidak boleh menguji klaim itu? Itulah urusannya saya disini. Kalau anda sendiri apa urusannya ada disini kalau toh memang tidak terganggu dengan urusan saya itu?

Anda tulis "Tujuan penciptaan manusia dalam islam adalah MENJADI HAMBA TUHAN, UNTUK MENYEMBAH PENCIPTANYA."--->seharusnya ditambah jin nya..jangan sepotong-sepotong menampilkan ayat. Taruhlah saya sepakat, dalam arti karena alquran memang mengatakan begitu dalam quran 51:56. Katakanlah, saya, netter rahimi diciptakan oleh tuhan dengan tujuan untuk menyembahnya. Lalu mengapa saya diberikan kebebasan memilih untuk tidak menyembahnya? Dan dengan menggunakan pilihan bebas yang justru allah berikan itu (saya memilih untuk tidak menyembahnya), saya akan diganjar api panggang di neraka jahanam? Dalil quran yo..

Terlatih dalam diskursus dan segala macamnya mah, saya tidak peduli. Lagian siapa yang tanya? Saya juga seakan melihat ada 2 nalika disini, atau itu hanya perasaan saja? Lanjutin aja diskusi nya berdasarkan pemahaman islam mu, dan tolong tampilkan referensi berupa ayat maupun hadits. Agar tidak terkesan engkau justru memakai sumber-sumber di luar quran, karena anda itu kan diperlengkapi dengan pengetahuan yang banyak dari teologi agama lain?

Lanjut mang..
Perihal penjelasan anda terhadap adanya kejahatan aktual didunia ini, anda tidak menyentuh sama sekali esensi dari pertanyaan saya. Intisarinya mungkin sama dengan yang pernah dilontarkan epicurus yang pernah saya baca dalam sebuah buku : "apakah allah ingin membasmi kejahatan, dan tak sanggup; atau sebenarnya dia sanggup, tetapi tidak mau; atau memang dia tidak sanggup dan tidak mau. Kalau dia sanggup, dan dia tidak mau, berati dia jahat. Namun, kalau allah bisa dan mau membasmi kejahatan, lalu mengapa ada kejahatan di dalam dunia?"

Lalu perhatikan jawaban anda, bahwa semuanya itu memang karena dia, tuhan sendiri yang menciptakan? Salahkah kalau saya menyimpulkan, bahwa dalang dari semua kejahatan yang aktual di dunia ini adalah allah sendiri? Bagaimana menjelaskan relevansi bahwa segala sesuatu, baik yang jahat dan baik diciptakan oleh allah, namun allah tidak bertanggungjawab terhadap efek buruk akibat diciptakannya hal-hal kejahatan tersebut? Dalil quran yo..referensi ayat dan hadits..
Rahimi
 

Re: Pertanyaan tentang Tuhan.. Mohon gunakan akal sehat

Postby nalika » Sat Feb 05, 2011 9:18 pm

Rahimi wrote:Lha, semua disini memang tidak setuju dengan segala klaim sebuah buku yang katanya turun dari langit dan kononnya diwajibkan menjadi tuntunan ultimat bagi ras manusia di kehidupan dunia dan akhirat. Memangnya saya yang diberi otak tidak boleh menguji klaim itu? Itulah urusannya saya disini. Kalau anda sendiri apa urusannya ada disini kalau toh memang tidak terganggu dengan urusan saya itu?


Dalam dunia yang bebas dan demokratis gak setuju itu sah-sah saja. Kalau gak setuju TIDAK PERLU DIPEDULIKAN alias TINGGALKAN SAJA.
Dan urusan saya disini untuk memperlihatkan sudut pandang dari SEBUAH PERSETUJUAN. :lol:

Lagipula gak seru dong kalau yang DIPAMERKAN itu KETIDAK-SETUJUAN. Harus ada PERBANDINGAN supaya jadi menarik :lol:

Anda tulis "Tujuan penciptaan manusia dalam islam adalah MENJADI HAMBA TUHAN, UNTUK MENYEMBAH PENCIPTANYA."--->seharusnya ditambah jin nya..jangan sepotong-sepotong menampilkan ayat.


Kamu kan nanya tentang manusia ... jadi saya jawab sesuai pertanyaan. Kalau mau jawaban tentang JIN ... nanya dong ! :rofl:
Saya punya cukup pengalaman kok dengan bangsa Jin, setidaknya cukup untuk BISA YAKIN bahwa mereka ada. Setidaknya saya sudah lebih dari 10 kali bertemu dan berbicara dengan mereka.
Jadi kamu boleh juga nyebut saya DUKUN YANG INTELEK :rofl:


Taruhlah saya sepakat, dalam arti karena alquran memang mengatakan begitu dalam quran 51:56.


Yang kamu tanyakan itu kan pandangan muslim yang berpegang pada al Quran. Sebagai orang luar kamu cukup bertanya saja dan gak ada gunanya ikut SEPAKAT ATAU TIDAK SEPAKAT :lol:

Katakanlah, saya, netter rahimi diciptakan oleh tuhan dengan tujuan untuk menyembahnya. Lalu mengapa saya diberikan kebebasan memilih untuk tidak menyembahnya?


Kenapa nanya saya .. kan kamu juga bisa jawab sendiri :lol:

Dan dengan menggunakan pilihan bebas yang justru allah berikan itu (saya memilih untuk tidak menyembahnya), saya akan diganjar api panggang di neraka jahanam? Dalil quran yo..


Saya kok tidak yakin kalau kamu tidak MENYEMBAH (MELAYANI) TUHAN. Kamu kan seorang Kristen dan punya aturan sendiri tentang TATA CARA MENYEMBAH TUHAN.
Yang kamu lakukan sekedar TIDAK MENYEMBAH TUHAN DENGAN CARA PENGIKUT NABI MUHAMMAD.

Kalau kamu seorang atheis, bolehlah kamu bilang bahwa KAMU TIDAK PERNAH MENYEMBAH TUHAN.


Terlatih dalam diskursus dan segala macamnya mah, saya tidak peduli. Lagian siapa yang tanya? Saya juga seakan melihat ada 2 nalika disini, atau itu hanya perasaan saja? Lanjutin aja diskusi nya berdasarkan pemahaman islam mu, dan tolong tampilkan referensi berupa ayat maupun hadits. Agar tidak terkesan engkau justru memakai sumber-sumber di luar quran, karena anda itu kan diperlengkapi dengan pengetahuan yang banyak dari teologi agama lain?


Saya selalu berbicara sesuai dengan REFERENSI ISLAM kok. Cuma kalau modal kamu belajar Islam masih cetek, kamu gak bakal tahu SISTEM LOGIKA YANG SAYA PAKAI :lol:

Dan nalika itu cuma ada satu dengan GAYA YANG TIDAK PERNAH BERUBAH. Saya sih paling ogah ngutip-ngutip Quran atau hadits bukan pada tempatnya ... mubazir ! :lol:

Lanjut mang..
Perihal penjelasan anda terhadap adanya kejahatan aktual didunia ini, anda tidak menyentuh sama sekali esensi dari pertanyaan saya. Intisarinya mungkin sama dengan yang pernah dilontarkan epicurus yang pernah saya baca dalam sebuah buku : "apakah allah ingin membasmi kejahatan, dan tak sanggup; atau sebenarnya dia sanggup, tetapi tidak mau; atau memang dia tidak sanggup dan tidak mau. Kalau dia sanggup, dan dia tidak mau, berati dia jahat. Namun, kalau allah bisa dan mau membasmi kejahatan, lalu mengapa ada kejahatan di dalam dunia?"


Perintahnya kan jelas buat orang islam, "LAKUKAN YANG MA'RUF DAN JAUHI YANG MUNKAR".

Kalau KEJAHATAN itu tidak ada, LALU APA GUNANYA PERINTAH UNTUK MENJAUHI PERBUATAN JAHAT ?

Kamu ini betul-betul lucu Nyonya. :lol:

Kalau TIDAK ADA KEJAHATAN, perintah untuk TIDAK BERBUAT JAHAT sama sekali tidak berguna DAN AGAMA AKAN MENJADI SESUATU YANG ABSURD, MUSTAHIL SEKALIGUS TIDAK MASUK AKAL.

Perintah untuk MENJALANI KEHIDUPAN itu ada karena adanya KEMATIAN. Kalau tidak ada KEMATIAN, KENAPA PULA ADA PERINTAH UNTUK MENJALANI KEHIDUPAN ?

Kamu itu betul-betul KONYOL DAN SUPER LUGU. Menginginkan agama tanpa dasar LOGIKA AKAL SEHAT dalam ajarannya. :lol:

Ocehan Eficurus itu sudah SALAH DARI AWALNYA dan tidak akan ada PENJELASAN YANG BENAR untuk SEBUAH LOGIKA YANG SALAH. Kalau TIDAK ADA KEJAHATAN atau TUHAN MELENYAPKAN BAHKAN TIDAK MENCIPTAKAN KEJAHATAN, maka manusia tidak akan MENGENAL yang namanya KEBAIKAN. KALAU KEJAHATAN TIDAK ADA MAKA KEBAIKAN PUN TIDAK AKAN ADA dan si Efi-kurus ini tidak perlu repot-repot berpikir kenapa TUHAN MENCIPTAKAN KEJAHATAN segala rupa :rofl:

Lalu perhatikan jawaban anda, bahwa semuanya itu memang karena dia, tuhan sendiri yang menciptakan? Salahkah kalau saya menyimpulkan, bahwa dalang dari semua kejahatan yang aktual di dunia ini adalah allah sendiri? Bagaimana menjelaskan relevansi bahwa segala sesuatu, baik yang jahat dan baik diciptakan oleh allah, namun allah tidak bertanggungjawab terhadap efek buruk akibat diciptakannya hal-hal kejahatan tersebut? Dalil quran yo..referensi ayat dan hadits..


Itu kan kesimpulan kamu sendiri yang pikirannya cuma sedalam mata kaki :lol: :lol: :lol:
nalika
 
Posts: 186
Joined: Wed Oct 21, 2009 4:21 pm

Re: Pertanyaan tentang Tuhan.. Mohon gunakan akal sehat

Postby Rahimi » Sun Feb 06, 2011 3:10 pm

Rahimi : Lha, semua disini memang tidak setuju dengan segala klaim sebuah buku yang katanya turun dari langit dan kononnya diwajibkan menjadi tuntunan ultimat bagi ras manusia di kehidupan dunia dan akhirat. Memangnya saya yang diberi otak tidak boleh menguji klaim itu? Itulah urusannya saya disini. Kalau anda sendiri apa urusannya ada disini kalau toh memang tidak terganggu dengan urusan saya itu?


Nalika : Dalam dunia yang bebas dan demokratis gak setuju itu sah-sah saja. Kalau gak setuju TIDAK PERLU DIPEDULIKAN alias TINGGALKAN SAJA.
Dan urusan saya disini untuk memperlihatkan sudut pandang dari SEBUAH PERSETUJUAN. :lol:

Lagipula gak seru dong kalau yang DIPAMERKAN itu KETIDAK-SETUJUAN. Harus ada PERBANDINGAN supaya jadi menarik :lol:


Hmm..saya kok merasa "memperlihatkan sudut pandang dari SEBUAH PERSETUJUAN." ini belum pernah ditunjukkan ya. Referensi please, ayat kek, hadits kek, gak usah debat kusir. Kasiman juga kamu ya, dengan hasrat yang begitu membuncah untuk mendapatkan perbandingan? Sayangnya, forum ini memang cuma buat membongkar klaim buku langitan itu sih..buat aja forum sendiri kalau tak tersalurkan.

Anda tulis "Tujuan penciptaan manusia dalam islam adalah MENJADI HAMBA TUHAN, UNTUK MENYEMBAH PENCIPTANYA."--->seharusnya ditambah jin nya..jangan sepotong-sepotong menampilkan ayat.


Nalika : Kamu kan nanya tentang manusia ... jadi saya jawab sesuai pertanyaan. Kalau mau jawaban tentang JIN ... nanya dong ! :rofl:
Saya punya cukup pengalaman kok dengan bangsa Jin, setidaknya cukup untuk BISA YAKIN bahwa mereka ada. Setidaknya saya sudah lebih dari 10 kali bertemu dan berbicara dengan mereka.
Jadi kamu boleh juga nyebut saya DUKUN YANG INTELEK :rofl:


O ya, gimana sih tampang nya jin? cantik-cantik kah yang betina nya? Jangan-jangan kamu sudah poligami juga nih, dengan beberapa wanita dari kalangan jin? Bukti please..jangan debat kusir aja ya.


Taruhlah saya sepakat, dalam arti karena alquran memang mengatakan begitu dalam quran 51:56.


Nalika : Yang kamu tanyakan itu kan pandangan muslim yang berpegang pada al Quran. Sebagai orang luar kamu cukup bertanya saja dan gak ada gunanya ikut SEPAKAT ATAU TIDAK SEPAKAT :lol:


Lho, saya kan katanya ciptaan dari golongan manusia sesuai klaim tuhan yang menulis quran 51:56? Hanya saja, saya memang tidak mau menyembah tuhan yang disitu :yawinkle: itu aja kok repot?

Katakanlah, saya, netter rahimi diciptakan oleh tuhan dengan tujuan untuk menyembahnya. Lalu mengapa saya diberikan kebebasan memilih untuk tidak menyembahnya?


Nalika : Kenapa nanya saya .. kan kamu juga bisa jawab sendiri :lol:


Wah, susah banget ya, dapat "memperlihatkan sudut pandang dari SEBUAH PERSETUJUAN?" Minta referensinya ya, buat menjawab pertanyaan saya diatas. Ayat kek, hadits kek, jangan debat kusir. :yawinkle:

Rahimi : Dan dengan menggunakan pilihan bebas yang justru allah berikan itu (saya memilih untuk tidak menyembahnya), saya akan diganjar api panggang di neraka jahanam? Dalil quran yo..


Nalika : Saya kok tidak yakin kalau kamu tidak MENYEMBAH (MELAYANI) TUHAN. Kamu kan seorang Kristen dan punya aturan sendiri tentang TATA CARA MENYEMBAH TUHAN.
Yang kamu lakukan sekedar TIDAK MENYEMBAH TUHAN DENGAN CARA PENGIKUT NABI MUHAMMAD.

Kalau kamu seorang atheis, bolehlah kamu bilang bahwa KAMU TIDAK PERNAH MENYEMBAH TUHAN.


Sumpah, saya memang tidak menyembah tuhan yang menyatakan dirinya dalam quran kok, sumpah sambar petir.. :lol: Bukankah anda yang mengatakan tujuan manusia diciptakan, termasuk saya, hanya untuk menyembah tuhan yang menulis tuh quran? Kenapa saya bisa memakai kebebasan yang dia beri itu untuk membangkang ya? Kasi ayat kek, hadits kek, jangan debat kusir.


Terlatih dalam diskursus dan segala macamnya mah, saya tidak peduli. Lagian siapa yang tanya? Saya juga seakan melihat ada 2 nalika disini, atau itu hanya perasaan saja? Lanjutin aja diskusi nya berdasarkan pemahaman islam mu, dan tolong tampilkan referensi berupa ayat maupun hadits. Agar tidak terkesan engkau justru memakai sumber-sumber di luar quran, karena anda itu kan diperlengkapi dengan pengetahuan yang banyak dari teologi agama lain?


nalika :Saya selalu berbicara sesuai dengan REFERENSI ISLAM kok. Cuma kalau modal kamu belajar Islam masih cetek, kamu gak bakal tahu SISTEM LOGIKA YANG SAYA PAKAI :lol:


Iya, iya..mana referensi nya? Ayat kek, hadits kek..kita kan memang hanya membahas dari sisi islam, karena forum ini dibuat untuk itu. Jangan debat kusir ah..

Nalika :Dan nalika itu cuma ada satu dengan GAYA YANG TIDAK PERNAH BERUBAH. Saya sih paling ogah ngutip-ngutip Quran atau hadits bukan pada tempatnya ... mubazir ! :lol:


Lalu gimana mau "memperlihatkan sudut pandang dari SEBUAH PERSETUJUAN?" Ayat kek, hadits kek..tetap sabar menunggu sambil minum kopi :drinkers:

Lanjut mang..
Perihal penjelasan anda terhadap adanya kejahatan aktual didunia ini, anda tidak menyentuh sama sekali esensi dari pertanyaan saya. Intisarinya mungkin sama dengan yang pernah dilontarkan epicurus yang pernah saya baca dalam sebuah buku : "apakah allah ingin membasmi kejahatan, dan tak sanggup; atau sebenarnya dia sanggup, tetapi tidak mau; atau memang dia tidak sanggup dan tidak mau. Kalau dia sanggup, dan dia tidak mau, berati dia jahat. Namun, kalau allah bisa dan mau membasmi kejahatan, lalu mengapa ada kejahatan di dalam dunia?"


Nalika : Perintahnya kan jelas buat orang islam, "LAKUKAN YANG MA'RUF DAN JAUHI YANG MUNKAR".

Kalau KEJAHATAN itu tidak ada, LALU APA GUNANYA PERINTAH UNTUK MENJAUHI PERBUATAN JAHAT ?

Kamu ini betul-betul lucu Nyonya. :lol:

Kalau TIDAK ADA KEJAHATAN, perintah untuk TIDAK BERBUAT JAHAT sama sekali tidak berguna DAN AGAMA AKAN MENJADI SESUATU YANG ABSURD, MUSTAHIL SEKALIGUS TIDAK MASUK AKAL.

Perintah untuk MENJALANI KEHIDUPAN itu ada karena adanya KEMATIAN. Kalau tidak ada KEMATIAN, KENAPA PULA ADA PERINTAH UNTUK MENJALANI KEHIDUPAN ?

Kamu itu betul-betul KONYOL DAN SUPER LUGU. Menginginkan agama tanpa dasar LOGIKA AKAL SEHAT dalam ajarannya. :lol:


Justru akal sehat mu yang dipertanyakan disini. Bukankah tuhan mu yang menciptakan kejahatan itu sendiri? Eh..ngomong pula seperti ini "Kalau KEJAHATAN itu tidak ada, LALU APA GUNANYA PERINTAH UNTUK MENJAUHI PERBUATAN JAHAT ?" makanya jelaskan, ngapai tuhan mu harus bikin kejahatan kalau toh semua kebaikan sudah diberikan kepada manusia? Apakah untuk mengenal kebaikan harus diciptakan dulu kejahatan? Lalu, dimana pengejawantahan dari klaim "manusia diciptakan untuk menyembah kepada tuhan?" haruskah dikenal dulu apa itu kejahatan agar dapat menyembah tuhan? Kasi ayat kek, hadits kek, jangan debat kusir ya.


Nalika :Ocehan Eficurus itu sudah SALAH DARI AWALNYA dan tidak akan ada PENJELASAN YANG BENAR untuk SEBUAH LOGIKA YANG SALAH. Kalau TIDAK ADA KEJAHATAN atau TUHAN MELENYAPKAN BAHKAN TIDAK MENCIPTAKAN KEJAHATAN, maka manusia tidak akan MENGENAL yang namanya KEBAIKAN. KALAU KEJAHATAN TIDAK ADA MAKA KEBAIKAN PUN TIDAK AKAN ADA dan si Efi-kurus ini tidak perlu repot-repot berpikir kenapa TUHAN MENCIPTAKAN KEJAHATAN segala rupa :rofl:


Dimana salahnya statement epicurus itu? Justru kejahatan setiap hari terjadi dan tidak terlihat adanya intervensi langsung dari tuhan bukan? Siapa bilang kalau kejahatan tidak ada, maka kebaikan pun tidak ada? Klaim mu seperti igauan tukang cendol kalau tidak bisa kamu buktikan. Ayo, kasi ayat kek, hadits kek, untuk mendukung teori islam mu. Jangan mengigau.

Lalu perhatikan jawaban anda, bahwa semuanya itu memang karena dia, tuhan sendiri yang menciptakan? Salahkah kalau saya menyimpulkan, bahwa dalang dari semua kejahatan yang aktual di dunia ini adalah allah sendiri? Bagaimana menjelaskan relevansi bahwa segala sesuatu, baik yang jahat dan baik diciptakan oleh allah, namun allah tidak bertanggungjawab terhadap efek buruk akibat diciptakannya hal-hal kejahatan tersebut? Dalil quran yo..referensi ayat dan hadits..


Nalika : Itu kan kesimpulan kamu sendiri yang pikirannya cuma sedalam mata kaki :lol: :lol: :lol:

Saya akui kok pikiran saya terbatas, tapi mengapa orang yang merasa pikirannya diatas mata kaki ini hanya bisa menjawab seperti diatas? O ya, kasi ayat kek, hadits kek, jangan debat kusir.
Rahimi
 

Re: Pertanyaan tentang Tuhan.. Mohon gunakan akal sehat

Postby nalika » Sun Feb 06, 2011 5:20 pm

Rahimi wrote:Saya akui kok pikiran saya terbatas, tapi mengapa orang yang merasa pikirannya diatas mata kaki ini hanya bisa menjawab seperti diatas? O ya, kasi ayat kek, hadits kek, jangan debat kusir.


Dari semua komentar yang tidak bermutu dan jauh dari kesan intelek itu, saya cuma bisa nanya ... BUAT APA SIH AL QURAN ATAU HADITS GUNANYA UNTUK KAMU ?

Saya kan seorang muslim yang terlatih dalam wacana keislaman, jadi semua komen saya itu bersumber dari ajaran Islam. Kamu tinggal bantah saja kalau gak setuju ... GITU AJA KOK REPOT ! :lol:

Kalau saya diskusi dengan orang Islam barulah saya pake al Quran sama hadits, kalau sama kamu ... walaaah ... rugi bandar atuh nyonya ! :lol:

Lagipula dengan PENGETAHUAN KAMU YANG CETEK itu paling-paling bantahannya cuma ngelantur doang. Ditanya "APAKAH KEJAHATAN MENCIPTAKAN DIRINYA SENDIRI ?" aja kagak bisa jawab.

Ditanya,"APA BAHASA ASLI AJARAN KRISTEN UNTUK DEFINISI TUHAN SEBAGAI RUH ?" saja kagak tahu.

Dengan kemampuan semacam ini, meskipun kamu belajar 100 tahun lagi, tetap aja kagak bakal bisa BERDEBAT dengan saya.

Kalau kamu betul-betul MENGENAL TUHAN YANG KAMU SEMBAH, tinggal kasih tahu saya GAMBARAN TUHAN KAMU itu !

Kalau kamu betul-betul tahu bahwa TUHAN TIDAK MENCIPTAKAN KEJAHATAN, kan kamu tinggal ngasih tahu saya SIAPA YANG MENCIPTAKAN KEJAHATAN !

:lol: :lol: :lol:
nalika
 
Posts: 186
Joined: Wed Oct 21, 2009 4:21 pm

Re: Pertanyaan tentang Tuhan.. Mohon gunakan akal sehat

Postby Rahimi » Sun Feb 06, 2011 6:07 pm

Rahimi :
Saya akui kok pikiran saya terbatas, tapi mengapa orang yang merasa pikirannya diatas mata kaki ini hanya bisa menjawab seperti diatas? O ya, kasi ayat kek, hadits kek, jangan debat kusir.


Nalika : Dari semua komentar yang tidak bermutu dan jauh dari kesan intelek itu, saya cuma bisa nanya ... BUAT APA SIH AL QURAN ATAU HADITS GUNANYA UNTUK KAMU ?

Saya kan seorang muslim yang terlatih dalam wacana keislaman, jadi semua komen saya itu bersumber dari ajaran Islam. Kamu tinggal bantah saja kalau gak setuju ... GITU AJA KOK REPOT ! :lol:

Kalau saya diskusi dengan orang Islam barulah saya pake al Quran sama hadits, kalau sama kamu ... walaaah ... rugi bandar atuh nyonya ! :lol:

Lagipula dengan PENGETAHUAN KAMU YANG CETEK itu paling-paling bantahannya cuma ngelantur doang. Ditanya "APAKAH KEJAHATAN MENCIPTAKAN DIRINYA SENDIRI ?" aja kagak bisa jawab.

Ditanya,"APA BAHASA ASLI AJARAN KRISTEN UNTUK DEFINISI TUHAN SEBAGAI RUH ?" saja kagak tahu.

Dengan kemampuan semacam ini, meskipun kamu belajar 100 tahun lagi, tetap aja kagak bakal bisa BERDEBAT dengan saya.

Kalau kamu betul-betul MENGENAL TUHAN YANG KAMU SEMBAH, tinggal kasih tahu saya GAMBARAN TUHAN KAMU itu !

Kalau kamu betul-betul tahu bahwa TUHAN TIDAK MENCIPTAKAN KEJAHATAN, kan kamu tinggal ngasih tahu saya SIAPA YANG MENCIPTAKAN KEJAHATAN !

:lol: :lol: :lol:


:rolling: :rolling: Sebegitu ngedumel nya nih orang kayak nenek pikun..ya sudah toh, berkali-kali saya sampaikan bahwa siapa yang intelek, siapa yang asal bacot biarlah sidang pembaca yang memutuskan. Permintaan saya kan cuma referensi? Tapi kalau pengetahuan kamu tentang ayat-ayat quran sebegitu berharganya dan sebegitu tidak pantas nya dibagikan kepada orang-orang berintelek rendah seperti saya, ya sudah toh? gitu aja kok repot? :lol: :lol:

Gak usah pake maksa mbahas keyakinan saya toh? Kan sudah bilangin, saya terlanjur ikut arus diawal mbawa-mbawa doktrin keyakinan saya berdiskusi dalam forum yang peruntukannya berbeda? Kamu anggap saya tidak mampu, tidak mumpuni, ya terserah, wong sudah saya tegaskan sebelumnya.

Buat apa gunanya alquran dan hadits bagi saya dalam diskusi ini? Simple saja. Supaya pembaca bisa melihat keselarasan antara semua komentar mu itu dengan apa yang tertulis di quran dan sumber-sumber islam yang diakui sahih. Itu saja. Soalnya kamu kan berpengetahuan sangat luas dan menguasai serta diperlengkapi dengan pengetahuan teologi yang banyak dari ajaran-ajaran lain. Ini pengakuan kamu sendiri toh? Jadi, kalau kamu enggan, siapa juga yang mau maksa?

Dengan kemampuan semacam ini, meskipun kamu belajar 100 tahun lagi, tetap aja kagak bakal bisa BERDEBAT dengan saya.


Ck.ck.ck
Ya sudah, gak perlu histeris lah. Tinggal buktikan saja di forum ini. Untuk dapat pengakuan, apa harus pake iklan murahan begitu? Toh waktu yang akan menjawab dan mengungkapkan siapa yang memakai akal sehat siapa yang tidak, sesuai thema trit ini. Gih sono, urus dulu akhlak saudara seukuwahmu yang barusan ngebantai jemaat ahmadiyah dengan akal yang sangat sehat. Masih seger tuh..Dan ingat, mulut bisa manis berucap, tapi fakta dan kenyataan lah yang berbicara paling jujur. :yawinkle: :yawinkle:
Rahimi
 

Re: Pertanyaan tentang Tuhan.. Mohon gunakan akal sehat

Postby nalika » Mon Feb 07, 2011 12:58 am

Rahimi wrote:
:rolling: :rolling: Sebegitu ngedumel nya nih orang kayak nenek pikun..ya sudah toh, berkali-kali saya sampaikan bahwa siapa yang intelek, siapa yang asal bacot biarlah sidang pembaca yang memutuskan. Permintaan saya kan cuma referensi? Tapi kalau pengetahuan kamu tentang ayat-ayat quran sebegitu berharganya dan sebegitu tidak pantas nya dibagikan kepada orang-orang berintelek rendah seperti saya, ya sudah toh? gitu aja kok repot? :lol: :lol:


Kalau cuma referensinya kamu juga kan pastinya udah baca ... kenapa pula harus nanya lagi. NANYA-NYA YANG RADA BERMUTU DONG SUPAYA LEBIH SERU ! :lol:

Gak usah pake maksa mbahas keyakinan saya toh?


Oh jadi ada peraturan kalau orang kristen boleh komentar seenaknya tentang ajaran Islam dan orang islam kagak boleh komentar tentang ajaran kristen .... lucu juga ... apa kata dunia !!! :rofl: :rolling:

Kan sudah bilangin, saya terlanjur ikut arus diawal mbawa-mbawa doktrin keyakinan saya berdiskusi dalam forum yang peruntukannya berbeda? Kamu anggap saya tidak mampu, tidak mumpuni, ya terserah, wong sudah saya tegaskan sebelumnya.

Yah memang begitulah kira-kira ... KEMAMPUAN KAMU AJA TENTANG AJARAN AGAMA SENDIRI SANGAT MERAGUKAN ... mungkin modalnya cuma sekolah minggu yang didatangin setahun sekali ... apalagi ajaran agama lain :lol:

Buat apa gunanya alquran dan hadits bagi saya dalam diskusi ini? Simple saja. Supaya pembaca bisa melihat keselarasan antara semua komentar mu itu dengan apa yang tertulis di quran dan sumber-sumber islam yang diakui sahih. Itu saja. Soalnya kamu kan berpengetahuan sangat luas dan menguasai serta diperlengkapi dengan pengetahuan teologi yang banyak dari ajaran-ajaran lain. Ini pengakuan kamu sendiri toh? Jadi, kalau kamu enggan, siapa juga yang mau maksa?


Semua yang saya tulis kan langsung bersumber dari al Quran .. kalau kamu kagak tahu ... salah sendiri kenapa terlalu cetek kamu punya ilmu :lol:

Komentar kamu tentang ayat "TIDAK AKU CIPTAKAN JIN DAN MANUSIA KECUALI UNTUK MELAKUKAN PENYEMBAHAN" aja sangat lucu. Saya yang orang Islam aja memahaminya secara umum ... eh kok kamu yang karesten malah menggunakan logika yang terbatas ... apa itu tidak lucu ? :lol:

Kalau kagak ngerti nanya dong ... minta penjelasan ... jangan minta dijustifikasi bahwa kamu paham :rofl:

Ck.ck.ck
Ya sudah, gak perlu histeris lah. Tinggal buktikan saja di forum ini. Untuk dapat pengakuan, apa harus pake iklan murahan begitu? Toh waktu yang akan menjawab dan mengungkapkan siapa yang memakai akal sehat siapa yang tidak, sesuai thema trit ini.


:lol: apa sih akal sehat itu ?

Ditanya RUH itu apa dan SIAPA YANG MENCIPTAKAN KEJAHATAN aja kagak tahu ... ketahuan akalnya salah naro dan pasti sudah kagak sehat lagi :lol:



Gih sono, urus dulu akhlak saudara seukuwahmu yang barusan ngebantai jemaat ahmadiyah dengan akal yang sangat sehat. Masih seger tuh..Dan ingat, mulut bisa manis berucap, tapi fakta dan kenyataan lah yang berbicara paling jujur. :yawinkle: :yawinkle:


Itu mah urusan polisi atuh Neng. Meskipun korbannya kagak sebanyak korban perselisihan antara GEREJA KATOLIK DENGAN GEREJA PROTESTAN - PEMBUNUHAN, apapun alasannya tetap saja salah dan alasan semacam itu (atas nama beda pemahaman agama) BETUL-BETUL MENJIJIKAN, BIADAB DAN BAR-BAR.

Kecuali polisi yang aparat negara itu sudah kagak mampu dan memang negara ini sudah kagak punya niat MELINDUNGI WARGA NEGARANYA SENDIRI ... kan mendingan DIBUBARIN AJA NEGARA REPUBLIK INDONESIA ini.
nalika
 
Posts: 186
Joined: Wed Oct 21, 2009 4:21 pm

Re: Pertanyaan tentang Tuhan.. Mohon gunakan akal sehat

Postby cendol » Mon Feb 07, 2011 8:12 am

Dodol roro, tidakkah kau tau kedua pernyataamu itu salah? Tinggalkan islam sekarang. Kenapa kau harus mengikuti keduanya, bahkan yang menyatakan bumi sebagai hamparan...
User avatar
cendol
 
Posts: 1009
Joined: Tue Aug 03, 2010 10:04 pm
Location: Bermain Rudal Bersama 72 Bidadari

Re: Pertanyaan tentang Tuhan.. Mohon gunakan akal sehat

Postby Rahimi » Mon Feb 07, 2011 9:46 am

Nalika : Oh jadi ada peraturan kalau orang kristen boleh komentar seenaknya tentang ajaran Islam dan orang islam kagak boleh komentar tentang ajaran kristen .... lucu juga ... apa kata dunia !!! :rofl: :rolling:


Kelihatan banget akal sehat nya di dengkul. Sudah jelas forum ini hanya untuk membahas islam, maksa terus membahas ajaran lain. Bikin forum sendiri tentang ajaran kristen sono, dan silahkan ente komentar sepuasnya disitu. :-"

Nalika : Yah memang begitulah kira-kira ... KEMAMPUAN KAMU AJA TENTANG AJARAN AGAMA SENDIRI SANGAT MERAGUKAN ... mungkin modalnya cuma sekolah minggu yang didatangin setahun sekali ... apalagi ajaran agama lain :lol:


Jangan punya kebiasaan mengukur kemampuan orang lain, hati-hati mbalik dan menampar wajah sendiri.

Nalika : Semua yang saya tulis kan langsung bersumber dari al Quran .. kalau kamu kagak tahu ... salah sendiri kenapa terlalu cetek kamu punya ilmu :lol:

Komentar kamu tentang ayat "TIDAK AKU CIPTAKAN JIN DAN MANUSIA KECUALI UNTUK MELAKUKAN PENYEMBAHAN" aja sangat lucu. Saya yang orang Islam aja memahaminya secara umum ... eh kok kamu yang karesten malah menggunakan logika yang terbatas ... apa itu tidak lucu ? :lol:

Kalau kagak ngerti nanya dong ... minta penjelasan ... jangan minta dijustifikasi bahwa kamu paham :rofl:


:lol: :lol: saya hanya minta referensi..kalau debat kusir mah bukan referensi. Komentar saya yang lucu aja begitu susahnya ente pahami, gimana pula komentar out of this world nya nanti? :rolling: :rolling:

Nalika : Ditanya RUH itu apa dan SIAPA YANG MENCIPTAKAN KEJAHATAN aja kagak tahu ... ketahuan akalnya salah naro dan pasti sudah kagak sehat lagi :lol:


Silahkan baca lagi dari awal, apa benar saya tidak menjawab pertanyaan diatas. Kecuali tentang ruh, karena ente minta dijabarkan menurut pandangan kristen gue jadi ogah toh?

Nalika : Itu mah urusan polisi atuh Neng. Meskipun korbannya kagak sebanyak korban perselisihan antara GEREJA KATOLIK DENGAN GEREJA PROTESTAN - PEMBUNUHAN, apapun alasannya tetap saja salah dan alasan semacam itu (atas nama beda pemahaman agama) BETUL-BETUL MENJIJIKAN, BIADAB DAN BAR-BAR.

Kecuali polisi yang aparat negara itu sudah kagak mampu dan memang negara ini sudah kagak punya niat MELINDUNGI WARGA NEGARANYA SENDIRI ... kan mendingan DIBUBARIN AJA NEGARA REPUBLIK INDONESIA ini.


Kamu terus panggil saya neng..kelihatan banget kalau kamu memang gak menyimak tulisan orang. Kalau tidak salah, saya sudah pernah katakan saya laki-laki tulen. Jadi siapa yang intelek, asal bacot dan debat kusir, biar pembaca toh yang memutuskan.

Kalau benar statement "PEMBUNUHAN, apapun alasannya tetap saja salah dan alasan semacam itu (atas nama beda pemahaman agama) BETUL-BETUL MENJIJIKAN, BIADAB DAN BAR-BAR." keluar dari akal sehat ente, lakukan tindakan nyata dong. Biar dalam skala sekecil apapun, tindakan nyata lah yang menjadi tolok ukur ketidaksetujuan ente dan kaum mu. Bukan ucapan manis di bibir saja. Ok bro..minum kopi dulu :drinkers:
Rahimi
 

Re: Pertanyaan tentang Tuhan.. Mohon gunakan akal sehat

Postby Mamad_aKtorBOKep » Tue Feb 08, 2011 10:44 am

Harap dijawab oleh para MUSLIM/AH saja.
bagi para KAPIR tidak perlu memberikan tanggapan.

berilah jawaban yang LOGIS, CERDAS, NON-HOAX, dan sesuai dengan AJARAN AL-QURAN serta HADIST.
INGAT..
mohon para MUSLIM/Ah tidak merujuk pada kitab AGAMA lain selain kitab yang saya sebut td,
INGAT!
saya bertanya dengan SOPAN-SANTUN..
harap di jawab dengan SOPAN-SANTUN juga..

sesungguhnya saya belum menemukan jawaban dari pertanyaan saya ini..
mungkin teman2 MUSLIM/AH bisa jawab..

Nabi Isa merupakan salah satu Nabi yang ada di dalam ajaran AL-QURAN.
AL-QURAN juga menjelaskan bahwa Nabi Isa mengajarkan kebaikan dan melakukan Mujizat selama hidupnya..
dan AL-QURAN dengan sangat jelas mengatakan bahwa nabi Isa adalah manusia sama seperti Nabi Muhammad SAW dan Nabi-Nabi lainnya..

dan TEMAN2 MUSLIM/AH sudah tahu bahwa Nabi Isa adalah satu-satunya Nabi yang memiliki hak preogratif untuk menghakimi manusia di penghakiman terakhir ( tercatat di dalam AL-QURAN).

pertanyaan saya yang sederhana ini ::
-mengapa bisa Nabi Isa bisa menjadi Hakim satu-satunya yang menghakimi manusia di penghakiman terakhir nanti??
-kenapa tidak Nabi Muhammad SAW??
-kenapa tidak Nabi2 lain sebelumnya??
-siapa Nabi Isa itu??
-beraninya dia jadi Hakim di penghakiman terakhir??
-apa dia tidak sadar telah melangkahi kekuasaan Allah dan Nabi Muhamad sebagai utusanNya(menurut syahadat nehh..)
-mengapa tidak ALLAH atau Nabi Muhammad yang menghakimi manusia??
-Nabi Isa kan manusia??
-masa manusia menghakimi manusia??
-kan manusia sama di mata Allah..

Tolong di jawab yaa TEMAN2..
supaya saya bisa mengerti maksudnyaa...
klo ada pun kata2 saya yang menyinggung tolong di maav kan..

:heart: pisss
User avatar
Mamad_aKtorBOKep
 
Posts: 42
Joined: Thu Feb 03, 2011 3:25 pm
Location: di awan awan..

Re: Pertanyaan tentang Tuhan.. Mohon gunakan akal sehat

Postby asal usil » Thu Feb 10, 2011 9:58 am

Mamad_aKtorBOKep wrote:Nabi Isa merupakan salah satu Nabi yang ada di dalam ajaran AL-QURAN.


Ini sebagian ayatnya..

Sesungguhnya aku ini hamba Allah, Dia memberiku Alkitab (Injil) dan Dia menjadikan aku seorang nabi; dan Dia menjadikan aku seorang yang diberkati di mana saja aku berada dan Dia memerintahkan kepadaku (mendirikan) salat dan (menunaikan) zakat selama aku hidup; dan berbakti kepada ibuku, dan Dia tidak menjadikan aku seorang yang sombong lagi celaka.. (Maryam: 30-32)

Al Masih putera Maryam itu hanyalah seorang Rasul yang sesungguhnya telah berlalu sebelumnya beberapa rasul, dan ibunya seorang yang sangat benar, kedua-duanya biasa memakan makanan. Perhatikan bagaimana Kami menjelaskan kepada mereka (ahli kitab) tanda-tanda kekuasaan (Kami), kemudian perhatikanlah bagaimana mereka berpaling (dari memperhatikan ayat-ayat Kami itu). (Al Maa'idah: 75)

Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman: "Hai Isa putera Maryam, adakah kamu mengatakan kepada manusia: "Jadikanlah aku dan ibuku dua orang tuhan selain Allah?". Isa menjawab: "Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku (mengatakannya). Jika aku pernah mengatakan maka tentulah Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui perkara yang ghaib-ghaib". Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (mengatakan)nya yaitu: "Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu", dan adalah aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di antara mereka. Maka setelah Engkau wafatkan aku, Engkau-lah yang mengawasi mereka. Dan Engkau adalah Maha Menyaksikan atas segala sesuatu. (Al Maa'idah: 116-117)

Mamad_aKtorBOKep wrote:TEMAN2 MUSLIM/AH sudah tahu bahwa Nabi Isa adalah satu-satunya Nabi yang memiliki hak preogratif untuk menghakimi manusia di penghakiman terakhir ( tercatat di dalam AL-QURAN).


Waduh ane sebagai muslim ga tau tuch... ayatnya yang mana ya...??

Jangan2 cuma selfproclaim.....

:whot:
asal usil
 
Posts: 1055
Joined: Mon Jan 17, 2011 2:49 pm

Re: Pertanyaan tentang Tuhan.. Mohon gunakan akal sehat

Postby Al-Kafirun_Mukmin » Sun Feb 13, 2011 2:31 am

@ Asal Usil
= katanya Injil ada d Quran.. bisa sebutkn beberapa ayat Injil dlm Quran?? beberapa ayat tentang ajaran Isa??..
User avatar
Al-Kafirun_Mukmin
 
Posts: 1135
Joined: Sat Jan 22, 2011 7:13 am

Re: Pertanyaan tentang Tuhan.. Mohon gunakan akal sehat

Postby Al-Kafirun_Mukmin » Mon Feb 14, 2011 3:18 am

xyxy wrote:katanya? kata siapa?


kata mereka yg Islam.. menurutmu bgaimna??..
User avatar
Al-Kafirun_Mukmin
 
Posts: 1135
Joined: Sat Jan 22, 2011 7:13 am

Re: Pertanyaan tentang Tuhan.. Mohon gunakan akal sehat

Postby Al-Kafirun_Mukmin » Tue Feb 15, 2011 1:22 am

xyxy wrote:apa buktinya? kebiasaan kafir mmg suka bingung,and begoo. Kadang ngomong A dikira ngomong Y. diupgrade dulu tuh otaknya!


loh?.. jd yg bener gmna?.. kn orng Islam buat klaim bhwa qur'an itu untuk menggenapi Taurat & Injil.. jd klw bukan, yg bener menurutmu gmna?..


hati hati klw ngomong..


akm..
User avatar
Al-Kafirun_Mukmin
 
Posts: 1135
Joined: Sat Jan 22, 2011 7:13 am

PreviousNext

Return to CARA BERPIKIR MUSLIM



Who is online

Users browsing this forum: No registered users