.

Pertanyaan tentang Tuhan.. Mohon gunakan akal sehat

Mengungkapkan cara berpikir Muslim pada umumnya dan Muslim di FFIndonesia pada khususnya.

Re: Pertanyaan tentang Tuhan.. Mohon gunakan akal sehat

Postby elkie » Fri Jan 14, 2011 10:54 am

novalino wrote:Kan udah gw bilang bangsa lainnya IBLIS...
baca dimari nich orang tinggal browsing aja jg dapet pake muter2 punya akses internet jangan cuma buka FFI doang dong..
Kalau masih ga jelas juga TERLALU...


sabar non, tarik napas dulu.
nampaknya anda mulai emosi, coba dibaca dulu urutan diskusinya ya.
elkie
 
Posts: 393
Joined: Sun Jul 25, 2010 9:09 pm

Re: Pertanyaan tentang Tuhan.. Mohon gunakan akal sehat

Postby ramonhorpa » Fri Jan 14, 2011 12:27 pm

novalino wrote:Kan udah gw bilang bangsa lainnya IBLIS...
baca dimari nich orang tinggal browsing aja jg dapet pake muter2 punya akses internet jangan cuma buka FFI doang dong..
Kalau masih ga jelas juga TERLALU...


elkie wrote:sabar non, tarik napas dulu.
nampaknya anda mulai emosi, coba dibaca dulu urutan diskusinya ya.


bukan mulai emosi bro,
begitu masuk langsung emosi !
he he he ....
si lapis legit juga bilang bahwa bangsa lainnya adalah iblis !
tapi ada sumber yg mengatakan bahwa iblis itu adalah sebangsa jin,
bukan berbeda bangsa !
nah,... untuk beliau bapak nalika selaku dewan juri kami persilakan tampil.... eng ing eng...
:rock:
o iya... pertanyaan tambahan :
pernah kudengar adanya jin islam,
apakah ada juga iblis islam dan syaitan islam ?
:green:
ramonhorpa
 
Posts: 1667
Joined: Tue Jul 29, 2008 10:35 pm
Location: INDONESIA

Re: Pertanyaan tentang Tuhan.. Mohon gunakan akal sehat

Postby ramonhorpa » Sat Jan 15, 2011 2:39 pm

@ atas,
masih belum menjawab pertanyaan :
"apa sebenarnya "mahluk" selain jin dan manusia yg mengisi neraka jahanam itu ?"
:green:
apa lagi yang ini :
pernah kudengar adanya jin islam,
apakah ada juga iblis islam dan syaitan islam ?

he he he he.... :green:
kita tunggu kedatangan yth. bp. nalika ....
:-({|=
ramonhorpa
 
Posts: 1667
Joined: Tue Jul 29, 2008 10:35 pm
Location: INDONESIA

Re: Pertanyaan tentang Tuhan.. Mohon gunakan akal sehat

Postby ahaQ » Sat Jan 15, 2011 4:16 pm

roseo wrote:baca lagi diatas dongok! ya jelas tidak ada setan dan iblis muslim,krn setan dan iblis itulah jin kafir,mereka masuk neraka,yg tinggal di neraka selain jin kafir dan manusia kafir juga ada malaikat penjaga neraka,yg tiap saat menyiksa manusia dan jin kafir. paham?!

ah masa sih... buktinya banyak tu setan pocong... setan pocong = muslim to...
lo dah pernah ke neraka ya? =D> =D>
User avatar
ahaQ
 
Posts: 865
Joined: Sun Sep 12, 2010 7:41 pm

Re: Pertanyaan tentang Tuhan.. Mohon gunakan akal sehat

Postby candra_mukti19 » Sat Jan 15, 2011 5:00 pm

rupanya TS seorang budhis fanatik yang termakan dogma-dogma bid`ah yang terdapat didalam budhisme itu sendiri. orang yang bersikukuh bahwa tuhan itu tidak ada atau selalu ingin membuktikan ketiadaan tuhan, justri dialah orang yang tidak berakal. ia tidak memahami ajaran sang Buddha dengan benar, so tau, so logis, so merasa benar sendiri, yang kalau di telusuri sebenarnya ia tidak sedang menyampaikan kebenaran, melainkan sedang memanjakan egonya.

umumnya umat buddhis selalu menyangkal bahwa tuhan itu tidak ada. tapi cara mereka menyangkal amat jauh dengan apa yang dilakukan sang Buddha. dia tidak mengerti, ketuhanan yang mana yang disangkal oleh sang Buddha. ia mengira, bahwa dirinya menyangkal teori ketuhanan yang sama seperti yang dilakukan sang Buddha.

aliran yang paling merasa logis di dalam Budhisme adalah mazhab theravada. mereka menggunakan logika A adalah B. dan karena B adalah C, maka A adalah C. itu logika yang benar dan bagus. dan logika ini menjadi kebanggaan para penganut Theravada, sebagaimana yang dianjurkan sang Buddha bahwa kebenaran disampaikan harus logis.tapi sayangnya, ketika rumus kebenaran tersebut digunakan oleh pemeluk agama lain, mereka menyangkanya. dengan satu cara logika, umat budhis membuktikan keberadaan nibbana, sehingga keberadaan nibbana tidak dapat disangkal lagi oleh akal. tapi ia menyangkal keberadaan tuhan, yang padahal logika yang digunakan sama persis dengan cara merka membuktikan nibbana.

beberapa umat Buddis berkata pada saya, "manakah tuhan itu? apakah anda pernah melihatnya? jika akal anda sehat, mengapa anda mengatkan tuhan itu ada sedangkan anda tidak pernah melihatnya? bawalah tuhan itu kemari, jika sudah kulihat dengan jelas sebagaimana saya bisa melihat dhamma dengan jelas, maka saya percaya dengan adanya tuhan." saya jamin, orang ini **** 99%. sisa 1 %, karena dia masih bisa ngomong. bagaimana bisa mereka menyangkal ketuhanan dengan cara seperti itu, sedangkan mereka membuktikan keberadaan nibbana dengan cara seperti ini :

[quote=budhis]
Keadaan Nibbana tidak bisa diterapkan melalui kata2 apapun di dunia ini. Karenanya, Nibbana adalah sesuatu yang tak tersentuh dari hal duniawi ini.[/quote]

catat itu "tidak tersentuh hal duniawi"

Raja Milinda: Apakah Nibbana itu ada?
Bhikkhu Nagasena: Nibbana itu ada baginda.
Raja Milinda: coba buktikan.
Bhikkhu Nagasena: Apakah Himalaya ada baginda?
Raja Milinda: Ya Himalaya ada.
Bhikkhu Nagasena: kalau begitu coba buktikan.
Raja Milinda: wah tak mungkin saya membawa Himalaya kesini bhante sendiri yang harus kesana untuk membuktikan
Bhikkhu Nagasena: demikian juga dengan Nibbana Baginda, saya tak mungkin membawa Nibbana untuk diperlihatkan kepada Baginda, Baginda sendiri yang harus membuktikannya.


itu adalah logika budhisme untuk membuktikan keberadaan nibbana. sungguh benar apa yang dikatakan oleh Bikkhu Nagasena, bahwa untuk bisa melihat keberadaan nibbana, tak bisa dengan cara mengangkut nibbana dengan truk, lalu menumpahkannya di hadapan umat manusia. tapi umat manusia itu sendiri yang harus pergi ke sana, menempuh jalan spiritual untuk sampai pada nibbana.

demikian pula halnya, orang yang ingin melihat tuhan, tidak mungkin para penyembah tuhan itu menangkap tuhan dan memasukannya ke dalam sangkar burung, lalu menyerahkankan pada mereka yang ingin melihat keberadaan tuhan. melainkan, merka sndiri yang harus pergi ke sana, untuk bisa melihat tuhan.

“Wajah-wajah (orang-orang mu’min) pada hari itu berseri-seri. Kepada Rabbnyalah mereka melihat” (QS Al-Qiyaamah[75]:22-23).

Dan kepunyaan Allah-lah timur dan barat, maka ke mana pun kamu menghadap di situlah wajah Allah. Sesungguhnya Allah Maha Luas (rahmat-Nya) lagi Maha Mengetahui.(Q.S 2:115)

Dzi`lab berkata kepada kaum Muslimin bahwa dirinya berniat untuk mempermalukan Sayyidina Ali. Dia berkata, "putra Abu Thalib telah menaiki mimbar. Aku akan mempermalukan dia hari ini di hadapan kalian dengan pertanyaanku ini."

Dia lalu bertanya, "wahai Amir al-Mukminin. Apakah Anda melihat Tuhanmu?"

Sayyidina Ali berkata, "Celakalah kaum wahai Dzi`lab. Aku tidak menyembah Tuhan yang tidak aku lihat."
candra_mukti19
 
Posts: 1495
Joined: Thu Aug 14, 2008 10:19 pm

Re: Pertanyaan tentang Tuhan.. Mohon gunakan akal sehat

Postby Akukomkamu » Sat Jan 15, 2011 5:15 pm

@chandra

Wajah allah swt itu spt apa ? karakternya gimana ? sesuai dengan quran lhooo...jangan dengan kayalan anda.


Piss... :heart:
Akukomkamu
 
Posts: 5565
Joined: Sat Jul 11, 2009 11:34 am
Location: "Mengajak onta2 arab unt bisa BERMARTABAT" IFF adalah TEMPAT nya.

Re: Pertanyaan tentang Tuhan.. Mohon gunakan akal sehat

Postby candra_mukti19 » Sat Jan 15, 2011 5:27 pm

Akukomkamu wrote:@chandra

Wajah allah swt itu spt apa ? karakternya gimana ? sesuai dengan quran lhooo...jangan dengan kayalan anda.


Piss... :heart:



hei ****!

aku tidak bisa berkhayal tentang tuhan, karena tuhan itu tidak bisa dikhayalkan. seperti bentuk alam semesta ini yang tidak bisa saya bayangkan. apa loe bisa membayangkan bentuk alam semesta. menurut loe, alam semesta ini bulat, benjol, kotak, lonjong atau bagaiamana. kata para ahli fisika itu katanya alam semesta lonjong, nah apa sudah keliatan batas-batasnya. karena bentuk itu hanya terjadi bila ada batas-batasnya. kalo alam semesta udah keliatan batasnya, trus diluar batas tersebut ada apa? loe gak akan bisa membayangkan ujung dari alam semesta ini, nah apalagi tuhan.

dasar dodol!

lihatlah ke mana saja, disitulah kau lihat wajah tuhan yang tak bisa kau bayangkan bentuknya, karena tidak diketahui batasnya.

Dan kepunyaan Allah-lah timur dan barat, maka ke mana pun kamu menghadap di situlah wajah Allah. Sesungguhnya Allah Maha Luas (rahmat-Nya) lagi Maha Mengetahui.(Q.S 2:115)

jangan kau seperti ikan di dalam lautan yang mencari-cari air. karena dia tidak pernah melihat batas dari air dan selalu hidup perairan dalam, ia tidak tahu tentang air yang menurut kabar dari manusia menjadi sumber penghidupan umat manusia. si ikan berkeliling seluruh lautan dan merasa tidak menemukan air. itu seperti bila loe mencari-mencari tuhan, padahal Tuhan lebih dekat dari urat lehermu sendiri.


Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dan mengetahui apa yang dibisikkan oleh hatinya, dan Kami lebih dekat kepadanya dari pada urat lehernya,(Q.S 50:16)
candra_mukti19
 
Posts: 1495
Joined: Thu Aug 14, 2008 10:19 pm

Re: Pertanyaan tentang Tuhan.. Mohon gunakan akal sehat

Postby Akukomkamu » Sat Jan 15, 2011 5:36 pm

Jangan cuman bentuk alam semesta saja , seluruh isi dari alam semesta skr sudah diselidiki ... dengan perjalanan waktu dan ilmu pengertahuan seluruh alam semesta akan bisa dibuktikan keberadaannya melalu hasil pemikiran otak manusia , manusia itu CITRA/GAMBAR Tuhan.

Tapi bukan citra ato gambar allah swt lhoooo...allah swt itu cuman HOAX kayalan orang arab tingkat tinggi yg bernama mohamad.


Piss... :heart:
Akukomkamu
 
Posts: 5565
Joined: Sat Jul 11, 2009 11:34 am
Location: "Mengajak onta2 arab unt bisa BERMARTABAT" IFF adalah TEMPAT nya.

Re: Pertanyaan tentang Tuhan.. Mohon gunakan akal sehat

Postby candra_mukti19 » Sat Jan 15, 2011 5:50 pm

Akukomkamu wrote:Jangan cuman bentuk alam semesta saja , seluruh isi dari alam semesta skr sudah diselidiki ... dengan perjalanan waktu dan ilmu pengertahuan seluruh alam semesta akan bisa dibuktikan keberadaannya melalu hasil pemikiran otak manusia , manusia itu CITRA/GAMBAR Tuhan.

Tapi bukan citra ato gambar allah swt lhoooo...allah swt itu cuman HOAX kayalan orang arab tingkat tinggi yg bernama mohamad.


Piss... :heart:


nah udah ngelantur dah ngomong loe....

dah basi. kayak ilmuwan barat tuh kemarin yang ngaku bis bikin kloning manusia, yang bilang alam semesta tidak diciptakan, tapi terbentuk dari gravitasi. tapi tidak bisa menjelaskan, dari mana gravitasi itu berasal. silahkan loe beriman dengan HOAX para ilmuwan saja. ntar ketika nyawa loe udah nyangkut di tenggorokan. loe juga pasti tau sendiri, gak perlu repot-repot saya jelasin sekarang.
candra_mukti19
 
Posts: 1495
Joined: Thu Aug 14, 2008 10:19 pm

Re: Pertanyaan tentang Tuhan.. Mohon gunakan akal sehat

Postby ramonhorpa » Sat Jan 15, 2011 8:24 pm

Akukomkamu wrote:@chandra
Wajah allah swt itu spt apa ? karakternya gimana ? sesuai dengan quran lhooo...jangan dengan kayalan anda.
Piss... :heart:


candra_mukti19 wrote:hei ****!

**** memaki siapa ?

aku tidak bisa berkhayal tentang tuhan,
karena tuhan itu tidak bisa dikhayalkan.

bukan salahmu,...
itu karena "tuhan"-mu memang tidak ada !

seperti bentuk alam semesta ini yang tidak bisa saya bayangkan. apa loe bisa membayangkan bentuk alam semesta. menurut loe, alam semesta ini bulat, benjol, kotak, lonjong atau bagaiamana. kata para ahli fisika itu katanya alam semesta lonjong, nah apa sudah keliatan batas-batasnya. karena bentuk itu hanya terjadi bila ada batas-batasnya. kalo alam semesta udah keliatan batasnya, trus diluar batas tersebut ada apa?

tentu saja yang dibayangkan adalah sejauh yang telah kita ketahui...
sekarang masih belum diketahui, tapi...
kelak akan ditemukan hal2 yg baru yang tadinya belum kita ketahui,..
dan itu akan terus berkembang ....
itulah pengetahuan..
loe gak akan bisa membayangkan ujung dari alam semesta ini, nah apalagi tuhan.

khusus mengenai "tuhan"mu barangkali memang iya, karena memang tidak ada !
dasar dodol!

lihatlah ke mana saja, disitulah kau lihat wajah tuhan yang tak bisa kau bayangkan bentuknya, karena tidak diketahui batasnya.

pernyataan yg kontradiktif, .... "kau lihat wajah tuhan yg tak bisa kau bayangkan ???? "

Dan kepunyaan Allah-lah timur dan barat, maka ke mana pun kamu menghadap di situlah wajah Allah. Sesungguhnya Allah Maha Luas (rahmat-Nya) lagi Maha Mengetahui.(Q.S 2:115)

berarti utara dan selatan bukan punya awloh-mu donk... ?
:green:

jangan kau seperti ikan di dalam lautan yang mencari-cari air. karena dia tidak pernah melihat batas dari air dan selalu hidup perairan dalam, ia tidak tahu tentang air yang menurut kabar dari manusia menjadi sumber penghidupan umat manusia. si ikan berkeliling seluruh lautan dan merasa tidak menemukan air.

manusia berbeda dengan ikan,
manusia bisa berpikir
manusia punya nurani ... (entah kau masih punya atau tidak ??)
itu seperti bila loe mencari-mencari tuhan,
padahal Tuhan lebih dekat dari urat lehermu sendiri.

nah... kontradiksi lagi .... !
ramonhorpa
 
Posts: 1667
Joined: Tue Jul 29, 2008 10:35 pm
Location: INDONESIA

Re: Pertanyaan tentang Tuhan.. Mohon gunakan akal sehat

Postby ramonhorpa » Sat Jan 15, 2011 8:41 pm

@ atas,
masih belum menjawab pertanyaan :
"apa sebenarnya "mahluk" selain jin dan manusia yg mengisi neraka jahanam itu ?"
:green:
apa lagi yang ini :
pernah kudengar adanya jin islam,
apakah ada juga iblis islam dan syaitan islam ?

he he he he.... :green:
kita tunggu kedatangan yth. bp. nalika ....
:-({|=
ramonhorpa
 
Posts: 1667
Joined: Tue Jul 29, 2008 10:35 pm
Location: INDONESIA

Re: Pertanyaan tentang Tuhan.. Mohon gunakan akal sehat

Postby ramonhorpa » Sun Jan 16, 2011 9:33 am

@ atas,
masih belum menjawab pertanyaan :
"apa sebenarnya "mahluk" selain jin dan manusia yg mengisi neraka jahanam itu ?"
:green:
apa lagi yang ini :
pernah kudengar adanya jin islam,
apakah ada juga iblis islam dan syaitan islam ?

he he he he.... :green:
kita tunggu kedatangan yth. bp. nalika ....
:-({|=
ramonhorpa
 
Posts: 1667
Joined: Tue Jul 29, 2008 10:35 pm
Location: INDONESIA

Re: Pertanyaan tentang Tuhan.. Mohon gunakan akal sehat

Postby candra_mukti19 » Sun Jan 16, 2011 7:30 pm

kapirun FFI otak dengkul.

Islam tertalalu tinggi untuk bisa difahami oleh mereka.

males gw ngejelasinnya.

mending gw jelasin pada orang yang membutuhkan saja.
candra_mukti19
 
Posts: 1495
Joined: Thu Aug 14, 2008 10:19 pm

Re: Pertanyaan tentang Tuhan.. Mohon gunakan akal sehat

Postby ramonhorpa » Sun Jan 16, 2011 10:47 pm

candra_mukti19 wrote:kapirun FFI otak dengkul.

Islam tertalalu tinggi untuk bisa difahami oleh mereka.

males gw ngejelasinnya.

mending gw jelasin pada orang yang membutuhkan saja.

bener2 salah satu cara berpikir moslem...
he he he he....
nyari contoh ternyata gak usah jauh2....
:lol:
ramonhorpa
 
Posts: 1667
Joined: Tue Jul 29, 2008 10:35 pm
Location: INDONESIA

Re: Pertanyaan tentang Tuhan.. Mohon gunakan akal sehat

Postby elkie » Mon Jan 17, 2011 6:52 am

ramonhorpa wrote:@ atas,
masih belum menjawab pertanyaan :
"apa sebenarnya "mahluk" selain jin dan manusia yg mengisi neraka jahanam itu ?"
:green:
apa lagi yang ini :
pernah kudengar adanya jin islam,
apakah ada juga iblis islam dan syaitan islam ?
he he he he.... :green:
kita tunggu kedatangan yth. bp. nalika ....
:-({|=


sabar bro, mungkin nalika sedang mengikuti sunnah muhammad dalam menjawab pertanyaan pendeta yahudi ,
kalau muhamad molor 15 hari, nalika mudah-mudahan bisa lebih cepat, kan sekarang sudah jaman internet.
elkie
 
Posts: 393
Joined: Sun Jul 25, 2010 9:09 pm

Re: Pertanyaan tentang Tuhan.. Mohon gunakan akal sehat

Postby nalika » Tue Jan 18, 2011 1:43 pm

Sudah sampai mana nih ... sory sibuk jadi baru sempat mampir. :green:
nalika
 
Posts: 186
Joined: Wed Oct 21, 2009 4:21 pm

Re: Pertanyaan tentang Tuhan.. Mohon gunakan akal sehat

Postby nalika » Tue Jan 18, 2011 9:54 pm

Rahimi wrote:Begitu cekaknya kah anda memahami tentang entitas roh?


Kalau begitu coba dong jelasin tentang RUH dalam versi ajaran Kristen !

Ingat loh bos .. RUH itu dari bahasa 'Arab, jadi ente mesti ngasih tahu saya istilah asli dalam ajaran Kristennya. Kristen kan bukan agama dari 'arab, jadi kagak mungkinlah kenal istilah Ruh. :lol:


Lagian hanya ajaran anda yang kayaknya hobby bahas tentang tahyul hantu gentayangan, setan gundul gentayangan dll nya. Dalam kepercayaan saya, sama sekali menolak tentang hal-hal menggelikan seperti itu.


Ah yang bener ?

Ada 2 ajaran ya, kebetulan saya orang yang otaknya masih cekak nih..tapi sebelum anda menjelaskan lebih jauh pelajaran pertama itu yang bertujuan "supaya orang paling tidak TIDAK MENYEMBAH BATU ATAU BEKICOT dan menyebutnya sebagai Tuhan" lha anda sendiri ngapai naik haji muter-muter kabah cium batu hajar aswad dan memanggilnya tuhan?


Ka'bah itu kan cuma arah shalat doang ... jadi kalaupun ka'bahnya lenyap ditelan bumi shalat bisa menghadap ke mana saja.
Kan gak lucu kalau dalam shalat ngadepnya kagak kompak, satu ke utara, lain ke selatan, satu ke barat yang lain ke timur.

Kalau Hajar Aswad mah kagak ada hubungannya dengan ibadah haji. Orang pada nyium hajar aswad karena Nabi pernah nyium batu hitam itu. Al Quran aja gak nyinggung-nyinggung hajar aswad kok.

kapan juga ada orang islam yang nyebut itu batu Tuhan ... batu ya batu ... dalam bahasa arab disebut HAJAR, kalau Tuhan bahasa arabnya Rabb dan Ka'bah itu disebut Bayt (gak bedalah sama yang di Yerusalem). Dan di al Quran perintahnya jelas,"FAL-YA'BUDUU RABBA HAADZAL-BAYT !","DAN SEMBAHLAH TUHAN PEMILIK RUMAH INI !"
Kalau kalimat semacam ini kamu pahami sebagai MENYEBUT KA'BAH SEBAGAI TUHAN, kamu kayaknya butuh pelajaran tentang BAHASA MANUSIA :rofl:


Kalau anda anggap saya mengira tuhan itu ada di langit dan duduk di singgasananya yg besar, anda ngapain kalau sholat wajib menghadap kearah kubus hitam yang bernama kabah? bukankah menurut pemahaman anda diatas tuhan itu ada dimana saja, tidak hanya di langit toh? lalau anda kalau sholat kenapa wajib ngadep kabah nih?


Yang punya keyakinan begitu itu di islam kebanyakan orang awam, lumayanlah daripada nyembah batu ... mending nyembah THIAN :lol:
Ini bagian dari KEYAKINAN AQIDAH ORANG AWAM.

Kalau orang yang terpelajar dan berpikiran mendalam .... mana ada yang punya keyakinan macem begitu.

Nah, sekarang coba jelaskan tujuan ultimat ollo mu menciptakan kejahatan? apa peran kejahatan dalam rencana ollo mu menjadikan manusia dan alam semesta? menurut quran ya, jangan melenceng jauh-jauh ke negeri seberang..


Siapa sih ollo itu ... sory bos saya kagak kenal :lol:

Analogi siang dan malam sebagai keadaan berkontradiksi adalah analogi jongkok.


Soalnya saya sedang ngomong dengan orang yang OTAKNYA TENGKURAP .... jadi demi kesopanan dan atas nama budaya timur ... NGOMONGNYA HARUS SAMBIL JONGKOK ... :rofl:

Kamus Inggris-Indonesia karangan Jhon M.Echols dan Hassan Shadily: Contradiction : kontradiksi; pembantahan; penyangkalan; pertentangan.
Apakah siang dan malam mengakibatkan suatu pertentangan? atau pembantahan dan penyangkalan?


Emang kamu gak tahu ya bedanya SIANG SAMA MALAM ... waduh gawat kalau begitu :lol:


Kalau Tuhan sejati melakukan hal jahat, itu akan mempertentangkan ketuhananNya, menyangkal ketuhananNya.


Emang menciptakan KEJAHATAN sama dengan BERBUAT JAHAT ?

Emang menciptakan KEBAIKAN sama dengan BERBUAT BAIK ?


Jadi Tuhan saya tidak akan dapat melakukan perbuatan yang bersifat jahat, entah kalau tuhanmu. Kalau iblis hanya jelek dari sisi manusia, apa manfaat baiknya tuhanmu menciptakan iblis dalam grand design penciptaan alam semesta?


Tuhan kamu emang siapa sih .. setahu saya Yesus kan kagak menciptakan apa-apa .... dia aja lahir dan mati kok .... MATINYA TRAGIS lagi :lol:

Lalu mengapa kamu yakin bisa masuk surga dan mendapat ampunan atas dosa-dosamu hanya dengan melakukan kebaikan standar manusia yang tidak berarti apa-apa di mata tuhan?


Karena saya manusia ... jadi ukuran keberhasilannya juga manusiawi dan dibalas secara manusiawi juga. :lol:

Menurut quran mu gimana, bawa dong kesini..


Al Quran itu jelas kok ... Tuhan itu PENCIPTA SEGALA SESUATU "WA KHALAQA KULLA SYAI-IN", Jadi yang namanya SESUATU itu pasti merupakan ciptaan.


Typical muslim, muter-muter. Dimana ada saya katakan kesempurnaan manusia ada pada saat bayi?


Kan dimana-mana orang juga tahu kalau bayi itu masih suci, setidaknya selain orang Kristen yang yakin sama DOSA TURUNAN .... orang dari agama lain bilang bayi itu suci :lol:


Di awal penciptaan, adam dan hawa adalah manusia sempurna karena belum ada dosa dalam pikiran dan perbuatannya.


Coba dong jelasin UKURAN KESEMPURNAAN dari Adam dan Eva itu ?

Kasih tahu saya cara ngukurnya dan sumber ajarannya dari mana ?

Seandainya mereka teguh mengendalikan kehendak bebasnya untuk tetap taat, apakah menurutmu bukan dunia dan kemanusiaan sempurna yang sejatinya kita nikmati bersama tuhan sekarang ini?



Mana saya tahu ... saya kan cuma turunan Adam dan bukan Adam :lol:

Gak minat bahas..kita lihat saja nanti, tahan berapa lama gak ngutip-ngutip.


Gak minat bahas apa kagak bisa jawab. Bagusnya kamu baca tulisannya Kahlil Gibran aja deh biar tahu KOMENTAR DIA TENTANG KERTAS KOSONG !

Mengapa adam dan hawa harus dianggap berdosa pada manusia? ketidaktaatannya kan kepada tuhan. Menurut quran gimana, apakah adam berdosa kepada keturunannya? sekali-sekali kasi pencerahan secara islami dong..saya tunggu nih..


al Quran mah kagak ngajarin orang islam buat NGABISIN WAKTU NGURUSIN URUSANNYA ADAM. Dia itu cuma dijadikan contoh dan DOSA DIA TANGGUNGAN DIA SENDIRI ... kagak ada urusannya sama anak-istrinya apalagi sama keturunannya.

Al Quran cuma cerita,"FA TALAQQA AADAMU MIN-RABBIHI KALIMATIN FA TABA 'ALAIH, INNAHU HUWAT-TAWWABUR-RAHIIM","Maka Adam diajarkan beberapa KALIMAT oleh Tuhannya dan DITERIMALAH TAUBATNYA, SESUNGGUHNYA DIA(TUHAN) MAHA PENERIMA TAUBAT DAN MAHA PENYAYANG".

Al Quran cuma cerita segitu dan kagak cerita yang aneh-aneh macem DOSA ASAL segala rupa. Urusan Adam itu sudah dianggap beres sejak dia masih hidup :lol:

Tidak ada ciptaan yang bernama iblis telah dijadikan Tuhan sejati. Yang ada malaikat yang mengalami transformasi sifat dan fisik dari baik ke jahat dan diberi gelar iblis berdasarkan wujud transformasi nya itu oleh manusia. Bagaimana mungkin wujud fisik iblis di lahirkan di kediaman Tuhan di surga?


Saya nanya kan PENCIPTA WUJUD-nya, urusan setelah itu mah kagak nanya :lol:

Misalnya ada kursi yang dipake buat naro tinja, meskipun kursi itu KAGAK DIDEDIKASIKAN BUAT TEMPAT TINJA, kenyataannya kan dipake juga.
Terus saya nanya,"Siapa yang bikin kursi ini ?"

Maksud pertanyaan saya kan jelas, saya nanya orang yang MERUBAH KAYU JADI KURSI (kursinya dari kayu loh :lol: ), saya gak nanya apa sebabnya kursi itu jadi tempat tinja ... :rolling:

Paham Bos ! :lol:

Rahimi : Nah, kalau kamu merasa tahu lebih berdasarkan kitab quran mu, bawa kesini penjelasannya.


Nah, mengapa iblis ini membangkang perintah tuhan? tuhanmu impoten ya, tidak bisa menggunakan kuasanya agar si iblis tidak membangkang? apa penjelasan dogmatis quranmu terhadap pembangkangan ini?


Kan katanya DIA PUNYA KEHENDAK BEBAS ... jadi dia bisa milih mau taat atawa mau membangkang ... payah juga nih fakar KEHENDAK BEBAS kita ini :rofl:

Siapa yang bilang iblis hidup di dunia? ustadz mu ya? dimana alamatnya nih si iblis? gak nangkap juga ya -(


Hi hi hi sekali lagi istilah dalah bahasa arab bikin pusing orang Kristen :lol:

Di sangkanya DUNIA itu artinya PERMUKAAN BUMI ... jadi lucu ! :lol:

Tuhan yang menciptakan malaikat yang bernama lucifer, yang kemudian memberontak dan digelari iblis, setan, omen, belzeebul dll oleh manusia. Kamu pernah lihat lucifer ya, dimana tinggalnya sih di dunia? kocak banget ajaran ustadz mu.. =D>


Saya pernah liat Lucifer dalam Perjanjian Lama :lol:


Wee..sang pakar senang tanpa mengerti duduk persoalan. Dari awal sudah saya katakan, tuhan memiliki pengetahuan akan sifat2 jahat, tapi tidak berkuasa melakukannya. Pahami maksud nya prof..bahwa Tuhan sejati itu benar menciptakan dan memiliki pengetahuan akan yang baik dan yang buruk, namun tidak akan pernah berkuasa mengaktualkan tindakan kejahatan dengan kemahakuasaanNya.


Lalu SEMUA KEJAHATAN yang TERLIHAT SANGAT AKTUAL DI MUKA BUMI CIPTAAN SIAPA DONG ? :lol:

Sederhanyanya ,"SIAPA COBA YANG MENCIPTAKAN RASA SAKIT SAMPAI MANUSIA BISA MERASA DISAKITI DAN PELAKUNYA (YANG MENYAKITI) DISEBUT JAHAT ?"

Anda tak henti berkoar 'tuhan juga menciptakan kejahatan... mengapa? silahkan paparkan dalil quran anda mengapa tuhan anda perlu menciptakan kejahatan? akan kita lihat konyolnya tuhan anda. Waktu dan tempat dipersilahkan..


Al Quran emang bilang begitu kok ... TUHAN ITU PENCIPTA SEGALA SESUATU .... KEJAHATAN DAN KEBAIKAN KAN termasuk "SESUATU" .... :lol:


Apa karena Tuhan roh, Dia tidak punya fisik? kamu punya roh tidak? bisa lihat roh kamu tidak? jadi mengapa yakin amat bahwa roh tidak punya fisik?


Punya fisik itu artinya MEMILIKI DIMENSI DAN BATAS-BATAS .

kan sudah saya bilang kalau kamu masih SODARAAN SAMA SALAFY WAHABY , cuma mereka kagak bilang kalau Tuhan itu Ruh, soalnya Ruh itu cuma "SUMBER KEKUATAN YANG MEMBUAT MANUSIA ATAU BINATANG HIDUP". :lol:


Pengetahuan akan kebaikan dan keburukan lah yang ciptaan Tuhan. Bukan tindakan aktualnya. Seandainya kamu membunuh orang, siapakah yang menurut kamu menjadikan kamu menjadi seorang pembunuh? Atau saat kamu melakukan hal-hal jahat lainnya, siapakah yang menurut kamu menjadikan kamu sedemikian rupa?


Saya kan gak nanya tentang PERBUATAN MANUSIA atau lebih sederhanya APA YANG DILAKUKAN MANUSIA. YANG SAYA TANYAKAN ITU TENTANG PENCIPTA PERBUATAN ... BUKAN PERBUATAN ITU SENDIRI.

Kalau otaknya masih TENGKURAP, emang rada susah memahami perbedaan dari masalah ini.

Darimana kamu tahu sesuatu itu adil atau tidak adil? buruk atau baik? tentu karena standar paling tinggi tentang keadilan dan kebaikan adalah tuhan yang maha adil dan maha baik bukan? yang berarti sifat Tuhan sejati adalah hanya maha adil dan maha baik, dan tidak mungkin secara bersamaan juga adalah maha tidak adil dan maha tidak baik. Ketidakadilan dan keburukan adalah penyimpangan atau deviasi dari sebuah keadilan dan kebaikan yang standar tertingginya adalah Tuhan sejati. Kalau ketidakadilan dan keburukan juga melekat pada tuhan, berarti dosa juga ada pada tuhan.


Itu kan menurut kamu ... bukan menurut saya :lol:

Semua itu kan cuma CIPTAAN, jadi bukan bagian dari TUHAN SECARA LANGSUNG. Meskipun kamu percaya bahwa Tuhan menciptakan KEADILAN, TAPI TUHAN KAN BUKAN KEADILAN. Sama halnya dengan KETIDAK ADILAN, sebuah ciptaan juga ... jadi salah besar kalau disebut bahwa TUHAN ITU KETIDAK ADILAN.

Sebaiknya kamu belajar dari ajaran Tao deh tentang Yin dan Yang atau dari Baghawad Ghita. Kamu bisa belajar dari dialog Batara Kresna dengan Arjuna. Kamu juga bisa belajar dari Zen.

Saya sih kagak bakal menganjurkan kamu belajar dari Al Quran sebab nanti saya dibilang MISIONARIS MUSLIM :rofl:

Tapi kalau kamu mau baca karya Rumi, kamu bakalan dapat penjelasan yang sederhana, lucu dan cerdas.


Sejak kapan ada teologi kebebasan memilih dalam islam? Bawa kesini referensi quran mu. Coba jelaskan, apa tujuan ollo mu menciptakan manusia kalau begitu? berdasarkan quran dan sumber islam ya, jangan ikut-ikutan seberang..saya tunggu..


Sejak ajaran Islam itu ada om ... kok malah nanya :rofl:

Lalu kenapa dia tidak melakukannya kalau dia berkuasa?


yah pan sudah dibilangin DIA KAGAK BERKEHENDAK untuk itu .... LAW SYI'NA !

bukankah akan sangat baik kalau semua orang masuk surga?


Apa bagusnya masuk surga GRATISAN begitu ... kagak bisa dibanggakan :lol:

atau tuhan mu mau sebagian jadi mainannya di neraka ya, lantas dimana klaim maha baik itu?


Aneh sekali fakar KEHENDAK BEBAS ini ... PILIHAN BEBAS kan ada resikonya ... PENGEN BEBAS DAN BANGGA SAMA KEBEBASAN KOK malah minta jangan ada resikonya .... :lol:

Orang masuk neraka kan akibat perbuatan sendiri ... sudah resiko kehendak bebas dari sononya. Nanam cabe kok kagak mau panen cabe ... ada-ada saja si fakar ini ... :lol:

ayo buktikan, bisa tidak tuhan mu membuat semua orang jadi beriman, agar tidak ada yang masuk neraka..


Makin tengkurap saja nih si Bos otaknya. Dia bilang di islam kagak ada ajaran tentang KEHENDAK BEBAS padahal urusan keimanan itu bukti paling faktual bahwa manusia bebas memilih.

Mau iman atau kafir kan terserah manusia ... masa Tuhan harus maksa, berarti kagak ada lagi tuh yang namanya KEBEBASAN MEMILIH. :lol:

Anak kecil juga tahu. Saya lebih bangga punya Tuhan yang tidak berkuasa melakukan kejahatan dengan kemahakuasaanNya meski memiliki pengetahuan akan hal itu, daripada tuhan yang justru mengaktualkan perbuatan jahat lewat ciptaannya. Apa bedanya tuhan seperti itu dengan iblis?


Bedalah ... kayak bedanya anak kecil sama orang dewasa. Kalau sama anak kecil ngomongnya kan harus sambil jongkok dalam rangka MEMBERIKAN PERHATIAN :lol:

Iblis itu berbuat JAHAT sedangkan Tuhan itu PENCIPTA KEBAIKAN DAN KEJAHATAN .... beda banget tuh !

Namanya kan TUHAN PENCIPTA SEGALA SESUATU ... jadi jelas salah kalau Dia cuma menciptakan KEBAIKAN ... siapa coba yang MENCIPTAKAN KEJAHATAN.
Kalau Tuhan cuma menciptakan KEJAHATAN, lalu siapa coba yang menciptakan KEBAIKAN ?
nalika
 
Posts: 186
Joined: Wed Oct 21, 2009 4:21 pm

Re: Pertanyaan tentang Tuhan.. Mohon gunakan akal sehat

Postby Rahimi » Fri Jan 21, 2011 6:35 pm

Rahimi: Begitu cekaknya kah anda memahami tentang entitas roh?


Nalika : Kalau begitu coba dong jelasin tentang RUH dalam versi ajaran Kristen !

Ingat loh bos .. RUH itu dari bahasa 'Arab, jadi ente mesti ngasih tahu saya istilah asli dalam ajaran Kristennya. Kristen kan bukan agama dari 'arab, jadi kagak mungkinlah kenal istilah Ruh. :lol:


Sebuah pemikiran yang "briliant" ***** nya. Hanya karena indonesia memakai pakem arab ruh menjadi roh dalam bahasa indonesia, si profesor ini beranggapan harus ada pengertian yang berbeda pula. Uups..ini forum membongkar kesesatan islam, jadi saya tidak akan melayani dan tidak akan menjelaskan lagi pembahasan trit ini berlandaskan keimanan yang saya anut. Mari kita bahas menurut islam bahlul ente..apakah tuhan menurut anda, dzat kah, cahaya kah, asap kah atau kaleng-kaleng?

Rahimi : Lagian hanya ajaran anda yang kayaknya hobby bahas tentang tahyul hantu gentayangan, setan gundul gentayangan dll nya. Dalam kepercayaan saya, sama sekali menolak tentang hal-hal menggelikan seperti itu.


Nalika : Ah yang bener ?


Lha, bukannya ente yang bilang ada jin? Jin gundul mu toh? Bukannya muhammad dan ente juga bilang ada juga yang muslim? Lupa ya?

Rahimi : Ada 2 ajaran ya, kebetulan saya orang yang otaknya masih cekak nih..tapi sebelum anda menjelaskan lebih jauh pelajaran pertama itu yang bertujuan "supaya orang paling tidak TIDAK MENYEMBAH BATU ATAU BEKICOT dan menyebutnya sebagai Tuhan" lha anda sendiri ngapai naik haji muter-muter kabah cium batu hajar aswad dan memanggilnya tuhan?


Nalika : Ka'bah itu kan cuma arah shalat doang ... jadi kalaupun ka'bahnya lenyap ditelan bumi shalat bisa menghadap ke mana saja.
Kan gak lucu kalau dalam shalat ngadepnya kagak kompak, satu ke utara, lain ke selatan, satu ke barat yang lain ke timur.


Otak mu taruh dimana ya? Ente bilang kabah hanya arah shalat doang, kemudian bilang lagi "jadi kalaupun ka'bahnya lenyap ditelan bumi shalat bisa menghadap ke mana saja" Nah, kenapa kalau kabah belum hilang, sholatnya harus ngadep kesana? Susah ya jelasinnya? Bisa tidak kamu publikasikan pernyataan kamu ini : "Ka'bah itu kan cuma arah shalat doang ... jadi kalaupun ka'bahnya lenyap ditelan bumi shalat bisa menghadap ke mana saja" diluar forum ini? Di arrahmah.com misalnya?

Nalika : Kalau Hajar Aswad mah kagak ada hubungannya dengan ibadah haji. Orang pada nyium hajar aswad karena Nabi pernah nyium batu hitam itu. Al Quran aja gak nyinggung-nyinggung hajar aswad kok.


Nah, apa gunanya batu dicium-cium? Katanya kamu orang yg sangat berlogika, kenapa dalam memahami praktek dodol begini otakmu jadi mandek? Bisa tidak kamu publikasikan pernyataan kamu ini : "Kalau Hajar Aswad mah kagak ada hubungannya dengan ibadah haji" diluar forum ini? Di arrahmah.com misalnya?

Nalika : kapan juga ada orang islam yang nyebut itu batu Tuhan ... batu ya batu ... dalam bahasa arab disebut HAJAR, kalau Tuhan bahasa arabnya Rabb dan Ka'bah itu disebut Bayt (gak bedalah sama yang di Yerusalem). Dan di al Quran perintahnya jelas,"FAL-YA'BUDUU RABBA HAADZAL-BAYT !","DAN SEMBAHLAH TUHAN PEMILIK RUMAH INI !"
Kalau kalimat semacam ini kamu pahami sebagai MENYEBUT KA'BAH SEBAGAI TUHAN, kamu kayaknya butuh pelajaran tentang BAHASA MANUSIA :rofl


Ada banyak trit tentang hubungan dogmatis antara olloh, kabah dan hajar aswad di forum ini, lengkap dengan referensi dari quran serta hadist yang menyertainya. Kelihatannya ente belum berkeliling, atau ente kloningan orang lama dan pura-pura tidak tahu ya? Ka'bah rumah tuhan? Bukannya sebelumnya kamu bilang tuhan ada dimana saja dan kabah hanya arah sholat? Akrobat lagi nih si profesong..


Rahimi : Kalau anda anggap saya mengira tuhan itu ada di langit dan duduk di singgasananya yg besar, anda ngapain kalau sholat wajib menghadap kearah kubus hitam yang bernama kabah? bukankah menurut pemahaman anda diatas tuhan itu ada dimana saja, tidak hanya di langit toh? lalau anda kalau sholat kenapa wajib ngadep kabah nih?


Nalika : Yang punya keyakinan begitu itu di islam kebanyakan orang awam, lumayanlah daripada nyembah batu ... mending nyembah THIAN :lol:
Ini bagian dari KEYAKINAN AQIDAH ORANG AWAM.

Kalau orang yang terpelajar dan berpikiran mendalam .... mana ada yang punya keyakinan macem begitu.


Kalau begitu, silahkan paparkan kepada kita disini tentang aqidah mu yang terpelajar dan berpikiran mendalam itu. Jangan segan-segan, forum ini ada memang utk itu.

Rahimi : Nah, sekarang coba jelaskan tujuan ultimat ollo mu menciptakan kejahatan? apa peran kejahatan dalam rencana ollo mu menjadikan manusia dan alam semesta? menurut quran ya, jangan melenceng jauh-jauh ke negeri seberang..


Nalika :Siapa sih ollo itu ... sory bos saya kagak kenal :lol:


Gak usah ngeles, jelaskan menurut quran ya, jangan melenceng jauh-jauh ke negeri seberang. Ditunggu nih, penjelasan yang terpelajar dan berpikiran mendalam..

Rahimi : Analogi siang dan malam sebagai keadaan berkontradiksi adalah analogi jongkok.


Nalika : Soalnya saya sedang ngomong dengan orang yang OTAKNYA TENGKURAP .... jadi demi kesopanan dan atas nama budaya timur ... NGOMONGNYA HARUS SAMBIL JONGKOK ... :rofl:


Budaya timur atau budaya arab nih..

Rahimi : Kamus Inggris-Indonesia karangan Jhon M.Echols dan Hassan Shadily: Contradiction : kontradiksi; pembantahan; penyangkalan; pertentangan.
Apakah siang dan malam mengakibatkan suatu pertentangan? atau pembantahan dan penyangkalan?


Nalika :Emang kamu gak tahu ya bedanya SIANG SAMA MALAM ... waduh gawat kalau begitu :lol:


Hanya begini toh, pikiran yang terpelajar dan mendalam itu? Kelihatan banget pesantrennya. Ente tidak tahu ya, bahwa yang membuat siang dan malam adalah rotasi bumi? Ente berpikir, matahari saat malam tidak bersinar karena tengelam dilumpur hitam.. :rolling: :rolling: olloh mu menciptakan siang dan malam ya? :rolling: :rolling: gimana bisa nyambung analogi siang dan malam dengan kontradiksi akan sifat-sifat tuhan, ayo jelaskan profesong..


Rahimi : Kalau Tuhan sejati melakukan hal jahat, itu akan mempertentangkan ketuhananNya, menyangkal ketuhananNya.


Nalika : Emang menciptakan KEJAHATAN sama dengan BERBUAT JAHAT ?

Emang menciptakan KEBAIKAN sama dengan BERBUAT BAIK ?


Emang nya tidak toh?? Ini dalam konteks tuhan ya, jangan berdasarkan pengertian sempit kita sebagai manusia.


Rahimi : Jadi Tuhan saya tidak akan dapat melakukan perbuatan yang bersifat jahat, entah kalau tuhanmu. Kalau iblis hanya jelek dari sisi manusia, apa manfaat baiknya tuhanmu menciptakan iblis dalam grand design penciptaan alam semesta?


Nalika : Tuhan kamu emang siapa sih .. setahu saya Yesus kan kagak menciptakan apa-apa .... dia aja lahir dan mati kok .... MATINYA TRAGIS lagi :lol:


Tuh kan, terbukti yang sudah saya bilang sebelumnya, tahan berapa lama ente tidak ngutip-ngutip kitab sebelah..slim..slim, terpelajar dan mendalam sekali pengertianmu..

Rahimi : Lalu mengapa kamu yakin bisa masuk surga dan mendapat ampunan atas dosa-dosamu hanya dengan melakukan kebaikan standar manusia yang tidak berarti apa-apa di mata tuhan?


Nalika : Karena saya manusia ... jadi ukuran keberhasilannya juga manusiawi dan dibalas secara manusiawi juga. :lol:


Sangat berbobot, salut dah..

Rahimi : Menurut quran mu gimana, bawa dong kesini..


Nalika : Al Quran itu jelas kok ... Tuhan itu PENCIPTA SEGALA SESUATU "WA KHALAQA KULLA SYAI-IN", Jadi yang namanya SESUATU itu pasti merupakan ciptaan.


Ok, akhirnya kita memang kembali ke jalan yang benar akan peruntukan forum ini. Membahas islam. Mari kita ikuti satu-satu alur logika islam anda. Jika menurut anda quran dengan jelas mengatakan tuhan itu pencipta segala sesuatu, apakah tujuan dijadikannya manusia? Ingat, jangan ngutip-ngutip lho..jawab berdasarkan quran yang jelas nan sempurna ya..

Rahimi : Typical muslim, muter-muter. Dimana ada saya katakan kesempurnaan manusia ada pada saat bayi?


Nalika : Kan dimana-mana orang juga tahu kalau bayi itu masih suci, setidaknya selain orang Kristen yang yakin sama DOSA TURUNAN .... orang dari agama lain bilang bayi itu suci :lol:


Ditanya lain, dijawab lain..aneh..


Rahimi : Di awal penciptaan, adam dan hawa adalah manusia sempurna karena belum ada dosa dalam pikiran dan perbuatannya.


Nalika : Coba dong jelasin UKURAN KESEMPURNAAN dari Adam dan Eva itu ?

Kasih tahu saya cara ngukurnya dan sumber ajarannya dari mana ?


Uups..sorry, pembahasan berdasarkan ajaran sebelah di stop sampai disini. Forum ini punya aturan..

Rahimi : Seandainya mereka teguh mengendalikan kehendak bebasnya untuk tetap taat, apakah menurutmu bukan dunia dan kemanusiaan sempurna yang sejatinya kita nikmati bersama tuhan sekarang ini?



Nalika : Mana saya tahu ... saya kan cuma turunan Adam dan bukan Adam :lol:


Gue juga mene ketehe aja lagi..

Rahimi : Gak minat bahas..kita lihat saja nanti, tahan berapa lama gak ngutip-ngutip.


Nalika : Gak minat bahas apa kagak bisa jawab. Bagusnya kamu baca tulisannya Kahlil Gibran aja deh biar tahu KOMENTAR DIA TENTANG KERTAS KOSONG !


Sudah terbukti, tuh diatas siapa yang ngutip-ngutip..kenapa kahlil gibran, bukan mestinya komentar muhammad yang paling absolut?


Rahimi : Mengapa adam dan hawa harus dianggap berdosa pada manusia? ketidaktaatannya kan kepada tuhan. Menurut quran gimana, apakah adam berdosa kepada keturunannya? sekali-sekali kasi pencerahan secara islami dong..saya tunggu nih..


Nalika : Quran mah kagak ngajarin orang islam buat NGABISIN WAKTU NGURUSIN URUSANNYA ADAM. Dia itu cuma dijadikan contoh dan DOSA DIA TANGGUNGAN DIA SENDIRI ... kagak ada urusannya sama anak-istrinya apalagi sama keturunannya.


Anda sebelumnya menyatakan :"berarti adam berdosa kepada umat manusia juga" terus jawaban saya itu tuh diatas..

Nalika : Al Quran cuma cerita,"FA TALAQQA AADAMU MIN-RABBIHI KALIMATIN FA TABA 'ALAIH, INNAHU HUWAT-TAWWABUR-RAHIIM","Maka Adam diajarkan beberapa KALIMAT oleh Tuhannya dan DITERIMALAH TAUBATNYA, SESUNGGUHNYA DIA(TUHAN) MAHA PENERIMA TAUBAT DAN MAHA PENYAYANG".


Dosanya kapan, kok langsung taubat? Berdasarkan pengertian anda bahwa tuhan pencipta segala sesuatu, berarti tuhan menciptakan dosa kepada adam, lalu tuhan juga yang menerima taubat nya. sungguh tuhan yang aneh. Ada penjelasan?

Nalika : Al Quran cuma cerita segitu dan kagak cerita yang aneh-aneh macem DOSA ASAL segala rupa. Urusan Adam itu sudah dianggap beres sejak dia masih hidup :lol:


Katanya lengkap dan sempurna? Lalu mana penjelasan kenapa adam dan hawa berdosa di quran?

Rahimi :
Tidak ada ciptaan yang bernama iblis telah dijadikan Tuhan sejati. Yang ada malaikat yang mengalami transformasi sifat dan fisik dari baik ke jahat dan diberi gelar iblis berdasarkan wujud transformasi nya itu oleh manusia. Bagaimana mungkin wujud fisik iblis di lahirkan di kediaman Tuhan di surga?


Nalika : Saya nanya kan PENCIPTA WUJUD-nya, urusan setelah itu mah kagak nanya :lol:

Misalnya ada kursi yang dipake buat naro tinja, meskipun kursi itu KAGAK DIDEDIKASIKAN BUAT TEMPAT TINJA, kenyataannya kan dipake juga.
Terus saya nanya,"Siapa yang bikin kursi ini ?"

Maksud pertanyaan saya kan jelas, saya nanya orang yang MERUBAH KAYU JADI KURSI (kursinya dari kayu loh :lol: ), saya gak nanya apa sebabnya kursi itu jadi tempat tinja ... :rolling:

Paham Bos ! :lol:


Lihat di quran mu tong..lalu bawa kesini. Kan katanya jelas dan sempurna? ini forum islam, ajaran sebelah dicukupkan sampai disini.

Rahimi : Nah, kalau kamu merasa tahu lebih berdasarkan kitab quran mu, bawa kesini penjelasannya.


Rahimi :
Nah, mengapa iblis ini membangkang perintah tuhan? tuhanmu impoten ya, tidak bisa menggunakan kuasanya agar si iblis tidak membangkang? apa penjelasan dogmatis quranmu terhadap pembangkangan ini?


Nalika : Kan katanya DIA PUNYA KEHENDAK BEBAS ... jadi dia bisa milih mau taat atawa mau membangkang ... payah juga nih fakar KEHENDAK BEBAS kita ini :rofl:


Siapa yang bilang iblis hidup di dunia? ustadz mu ya? dimana alamatnya nih si iblis? gak nangkap juga ya -(


Nalika : Hi hi hi sekali lagi istilah dalah bahasa arab bikin pusing orang Kristen :lol:

Di sangkanya DUNIA itu artinya PERMUKAAN BUMI ... jadi lucu ! :lol:


Yang saya tanya, kenapa iblis membangkang menurut dalil quran dan islam. Mana penjelasannya? Justru orang waras kalau ditanya tentang dunia, ya maksudnya pasti dunia kita toh yang di bumi. Gak bisa bedakan antara dunia, cakrawala, atau alam semesta ya?

Rahimi :
Tuhan yang menciptakan malaikat yang bernama lucifer, yang kemudian memberontak dan digelari iblis, setan, omen, belzeebul dll oleh manusia. Kamu pernah lihat lucifer ya, dimana tinggalnya sih di dunia? kocak banget ajaran ustadz mu.. =D>


Nalika : Saya pernah liat Lucifer dalam Perjanjian Lama :lol:


Lucifer kamu pernah lihat, kenapa muka muhammad gak ya? Mungkin karena sama barangkali?


Rahimi :
Wee..sang pakar senang tanpa mengerti duduk persoalan. Dari awal sudah saya katakan, tuhan memiliki pengetahuan akan sifat2 jahat, tapi tidak berkuasa melakukannya. Pahami maksud nya prof..bahwa Tuhan sejati itu benar menciptakan dan memiliki pengetahuan akan yang baik dan yang buruk, namun tidak akan pernah berkuasa mengaktualkan tindakan kejahatan dengan kemahakuasaanNya.


Nalika : Lalu SEMUA KEJAHATAN yang TERLIHAT SANGAT AKTUAL DI MUKA BUMI CIPTAAN SIAPA DONG ? :lol:

Sederhanyanya ,"SIAPA COBA YANG MENCIPTAKAN RASA SAKIT SAMPAI MANUSIA BISA MERASA DISAKITI DAN PELAKUNYA (YANG MENYAKITI) DISEBUT JAHAT ?"


Siapa ya? Siapa yang bikin negara muslim kok justru banyak yang miskin, tertinggal dan amburadul ya? Coba lihat di quran yang jelas nan sempurna itu, lalu paparkan disini ya..



Rahimi : Anda tak henti berkoar 'tuhan juga menciptakan kejahatan... mengapa? silahkan paparkan dalil quran anda mengapa tuhan anda perlu menciptakan kejahatan? akan kita lihat konyolnya tuhan anda. Waktu dan tempat dipersilahkan..


Nalika :Al Quran emang bilang begitu kok ... TUHAN ITU PENCIPTA SEGALA SESUATU .... KEJAHATAN DAN KEBAIKAN KAN termasuk "SESUATU" .... :lol:


Ok..pertanyaan pertamanya : apa tujuan allah menciptakan manusia?


Rahimi :
Apa karena Tuhan roh, Dia tidak punya fisik? kamu punya roh tidak? bisa lihat roh kamu tidak? jadi mengapa yakin amat bahwa roh tidak punya fisik?


Nalika : Punya fisik itu artinya MEMILIKI DIMENSI DAN BATAS-BATAS .

kan sudah saya bilang kalau kamu masih SODARAAN SAMA SALAFY WAHABY , cuma mereka kagak bilang kalau Tuhan itu Ruh, soalnya Ruh itu cuma "SUMBER KEKUATAN YANG MEMBUAT MANUSIA ATAU BINATANG HIDUP". :lol:


Mengapa karena Tuhan punya fisik, diasumsikan akan menjadikan Dia memiliki dimensi dan batas-batas? Perjelas lagi dong prof..


Rahimi :
Pengetahuan akan kebaikan dan keburukan lah yang ciptaan Tuhan. Bukan tindakan aktualnya. Seandainya kamu membunuh orang, siapakah yang menurut kamu menjadikan kamu menjadi seorang pembunuh? Atau saat kamu melakukan hal-hal jahat lainnya, siapakah yang menurut kamu menjadikan kamu sedemikian rupa?


Nalika : Saya kan gak nanya tentang PERBUATAN MANUSIA atau lebih sederhanya APA YANG DILAKUKAN MANUSIA. YANG SAYA TANYAKAN ITU TENTANG PENCIPTA PERBUATAN ... BUKAN PERBUATAN ITU SENDIRI.

Kalau otaknya masih TENGKURAP, emang rada susah memahami perbedaan dari masalah ini.


Siapa yang tengkurap, sidang pembaca yang memutuskan. Gak bisa nangkap beda "pengetahuan akan sebuah perbuatan" dengan "perbuatan" ya?

Rahimi :
Darimana kamu tahu sesuatu itu adil atau tidak adil? buruk atau baik? tentu karena standar paling tinggi tentang keadilan dan kebaikan adalah tuhan yang maha adil dan maha baik bukan? yang berarti sifat Tuhan sejati adalah hanya maha adil dan maha baik, dan tidak mungkin secara bersamaan juga adalah maha tidak adil dan maha tidak baik. Ketidakadilan dan keburukan adalah penyimpangan atau deviasi dari sebuah keadilan dan kebaikan yang standar tertingginya adalah Tuhan sejati. Kalau ketidakadilan dan keburukan juga melekat pada tuhan, berarti dosa juga ada pada tuhan.


Nalika : Itu kan menurut kamu ... bukan menurut saya :lol:

Semua itu kan cuma CIPTAAN, jadi bukan bagian dari TUHAN SECARA LANGSUNG. Meskipun kamu percaya bahwa Tuhan menciptakan KEADILAN, TAPI TUHAN KAN BUKAN KEADILAN. Sama halnya dengan KETIDAK ADILAN, sebuah ciptaan juga ... jadi salah besar kalau disebut bahwa TUHAN ITU KETIDAK ADILAN.

Sebaiknya kamu belajar dari ajaran Tao deh tentang Yin dan Yang atau dari Baghawad Ghita. Kamu bisa belajar dari dialog Batara Kresna dengan Arjuna. Kamu juga bisa belajar dari Zen.

Saya sih kagak bakal menganjurkan kamu belajar dari Al Quran sebab nanti saya dibilang MISIONARIS MUSLIM :rofl:

Tapi kalau kamu mau baca karya Rumi, kamu bakalan dapat penjelasan yang sederhana, lucu dan cerdas.


Silahkan bawa referensi quran mu, wong forum ini ada untuk itu kok. Bukannya malah lari ke rumi, zen atau baghawad ghita. Jelaskan untuk apa tuhan menciptakan keadilan dan ketidakadilan? Monggo..


Rahimi :
Sejak kapan ada teologi kebebasan memilih dalam islam? Bawa kesini referensi quran mu. Coba jelaskan, apa tujuan ollo mu menciptakan manusia kalau begitu? berdasarkan quran dan sumber islam ya, jangan ikut-ikutan seberang..saya tunggu..


Nalika : Sejak ajaran Islam itu ada om ... kok malah nanya :rofl:


Bukannya sejak islam itu ada, semua penganutnya dilarang murtad atau dibunuh? dimana kebebasannya nih? Bukannya sejak islam itu ada, darul islam harus ditegakkan diseluruh bumi? dimana kebebasannya? bukannya sejak islam ada, semua kafir harus ditundukkan sampai tidak ada lagi fitnah? dimana kebebasannya? mulut anda bisa manis berucap, namun fakta dan buah islam sungguh berbeda dengan kenyataan.

Rahimi :
Lalu kenapa dia tidak melakukannya kalau dia berkuasa?


Nalika : yah pan sudah dibilangin DIA KAGAK BERKEHENDAK untuk itu .... LAW SYI'NA !


Kalau tidak berkehendak, kenapa diciptakan? jelaskan ya..

Rahimi : bukankah akan sangat baik kalau semua orang masuk surga?


Nalika : Apa bagusnya masuk surga GRATISAN begitu ... kagak bisa dibanggakan :lol:


Makanya jelaskan, untuk apa tuhan mu menciptakan kejahatan? ayo, jangan ngeles kemana-mana.

Rahimi : atau tuhan mu mau sebagian jadi mainannya di neraka ya, lantas dimana klaim maha baik itu?


Nalika : Aneh sekali fakar KEHENDAK BEBAS ini ... PILIHAN BEBAS kan ada resikonya ... PENGEN BEBAS DAN BANGGA SAMA KEBEBASAN KOK malah minta jangan ada resikonya .... :lol:

Orang masuk neraka kan akibat perbuatan sendiri ... sudah resiko kehendak bebas dari sononya. Nanam cabe kok kagak mau panen cabe ... ada-ada saja si fakar ini ... :lol:


Lho, itu bukannya apa yang sudah saya katakan dari awal mengenai asal-usul dosa dan kejahatan? saat saya minta penjelasan anda menurut quran, kata anda kan semuanya diciptakan tuhan, termasuk kejahatan dan dosa? nah, mengapakah kemudian diperlukan surga dan neraka kalau segala sesuatu termasuk kejahatan dan dosa diciptakan oleh tuhan mu? ini yang belum pernah anda jawab. ayo, jangan malu-malu..

Rahimi : ayo buktikan, bisa tidak tuhan mu membuat semua orang jadi beriman, agar tidak ada yang masuk neraka..


Nalika : Makin tengkurap saja nih si Bos otaknya. Dia bilang di islam kagak ada ajaran tentang KEHENDAK BEBAS padahal urusan keimanan itu bukti paling faktual bahwa manusia bebas memilih.

Mau iman atau kafir kan terserah manusia ... masa Tuhan harus maksa, berarti kagak ada lagi tuh yang namanya KEBEBASAN MEMILIH. :lol:


Justru otak mu yang ngawur. Bukannya ente yang bilang tuhan menciptakan segala sesuatu, termasuk perbuatan? namun kamu sendiri yang ngeles bahwa manusia memilik kehendak bebas. kalau semuanya sudah diciptakan dan ditentukan tuhan, dimanakah ruang untuk mengekspresikan kehendak bebas? Sekarang jawab : menurut quran, orang beriman karena kehendak bebas atau karena tuhan menciptakan iman dalam dirinya? Jawab yang jelas, jangan muter-muter dan akrobat terus..


Rahimi :
Anak kecil juga tahu. Saya lebih bangga punya Tuhan yang tidak berkuasa melakukan kejahatan dengan kemahakuasaanNya meski memiliki pengetahuan akan hal itu, daripada tuhan yang justru mengaktualkan perbuatan jahat lewat ciptaannya. Apa bedanya tuhan seperti itu dengan iblis?


Nalika : Bedalah ... kayak bedanya anak kecil sama orang dewasa. Kalau sama anak kecil ngomongnya kan harus sambil jongkok dalam rangka MEMBERIKAN PERHATIAN :lol:

Iblis itu berbuat JAHAT sedangkan Tuhan itu PENCIPTA KEBAIKAN DAN KEJAHATAN .... beda banget tuh !

Namanya kan TUHAN PENCIPTA SEGALA SESUATU ... jadi jelas salah kalau Dia cuma menciptakan KEBAIKAN ... siapa coba yang MENCIPTAKAN KEJAHATAN.
Kalau Tuhan cuma menciptakan KEJAHATAN, lalu siapa coba yang menciptakan KEBAIKAN ?


Anak kecil juga yang gak akan bisa nangkap beda "pengetahuan tentang yg baik dan buruk" dengan "berbuat baik dan buruk". Sama halnya, anak kecil juga yang gak akan bisa nangkap beda antara "menciptakan pengetahuan tentang kebaikan dan kejahatan" dengan "menciptakan perbuatan baik dan perbuatan jahat"
Rahimi
 

Re: Pertanyaan tentang Tuhan.. Mohon gunakan akal sehat

Postby Peaceandlove » Sat Jan 22, 2011 3:41 am

Sory saya sudah ketinggalan jauh dari thread saya ini nih.... #-o

@Candra_mukti,
Maaf, bolehkah saya tanyakan satu hal.. Anda beragama apa ya?

rupanya TS seorang budhis fanatik yang termakan dogma-dogma bid`ah yang terdapat didalam budhisme itu sendiri. orang yang bersikukuh bahwa tuhan itu tidak ada atau selalu ingin membuktikan ketiadaan tuhan, justri dialah orang yang tidak berakal. ia tidak memahami ajaran sang Buddha dengan benar, so tau, so logis, so merasa benar sendiri, yang kalau di telusuri sebenarnya ia tidak sedang menyampaikan kebenaran, melainkan sedang memanjakan egonya.

• Bolehkah anda jelaskan kepada saya, apa itu Bid'ah?
• Sejujurnya, saya tidak bersikukuh bahwa Tuhan itu tidak ada,saya hanya mencoba memaparkan kepada anda2 entah anda menganut agama apapun, bahwa kita hidup bukan bergantung terhadap yang namanya Tuhan pencipta.
• Bagaimana anda dapat katakan bawha saya tidak memahami ajaran Buddha sedangkan anda sendiri sama sekali tidak memahaminya..? anda bagaikan hakim yang tidak memahami permasalahannya.
• Bisakah anda jelaskan kepada saya, dari sisi mana ajaran Buddha yang memanjakan ego umatnya? [-( Setahu dan sepemahaman saya, tidak ada sama sekali didalam ajaran Buddha untuk memanjakan egonya, justru yang ada sebaliknya, mengontrol egonya (nafsu).

umumnya umat buddhis selalu menyangkal bahwa tuhan itu tidak ada. tapi cara mereka menyangkal amat jauh dengan apa yang dilakukan sang Buddha. dia tidak mengerti, ketuhanan yang mana yang disangkal oleh sang Buddha. ia mengira, bahwa dirinya menyangkal teori ketuhanan yang sama seperti yang dilakukan sang Buddha.

• Cara menyangkal amat jauh dengan yang dilakukan Buddha?? bisakah anda jelaskan secara detail bagaimana cara Buddha menyangkal dan bagaimana umatnya menyangkal? dan Tuhan yang seperti apa yang disangkal oleh Nya?
• Dan menurut saya, apa yang saya katakan untuk menyangkal konsep Ketuhanan sesuai dengan yang saya pahami dalam ajaran Buddha.
• Justru saya jadi curiga, darimana anda dapat katakan bahwa konsep ketuhanan apa yang disangkal oleh Buddha?

aliran yang paling merasa logis di dalam Budhisme adalah mazhab theravada. mereka menggunakan logika A adalah B. dan karena B adalah C, maka A adalah C. itu logika yang benar dan bagus. dan logika ini menjadi kebanggaan para penganut Theravada, sebagaimana yang dianjurkan sang Buddha bahwa kebenaran disampaikan harus logis.tapi sayangnya, ketika rumus kebenaran tersebut digunakan oleh pemeluk agama lain, mereka menyangkanya. dengan satu cara logika, umat budhis membuktikan keberadaan nibbana, sehingga keberadaan nibbana tidak dapat disangkal lagi oleh akal. tapi ia menyangkal keberadaan tuhan, yang padahal logika yang digunakan sama persis dengan cara merka membuktikan nibbana.

• Lebih baik anda jangan membahas soal aliran, karna anda sendiri tidak memahami aliran2 yang ada didalam Buddhis.
• Pada dasarnya, Logika dasar (UNIVERSAL) bila A = B dan B = C, maka A = C.
• Hmm.. baiklah, saya akan menjelaskan secara singkat dengan persamaan antara Nibbana (Nibbana bukanlah sebuah alam, melainkan sebuah kondisi) dengan sebuah rasa. Katakanlah Nibbana itu sama seperti rasa Pedas.
So bila anda ingin merasakan rasa pedas, maka anda mesti mencari buah yang namanya Cabai bukan buah apel. Bila anda memakan buah cabainya, maka anda akan merasakan yang namanya rasa pedas.
Nah, dengan begini setidaknya saya dapat menjelaskan secara logis, dimana bila anda ingin mencapai kondisi Nibbana ini, maka anda mesti mendapatkan 'Buah' Nibbana yaitu Jalan Utama Berunsur Delapan (Pali:Ariyo aṭṭhaṅgiko maggo ; Sansekerta: Ārya 'ṣṭāṅga mārgaḥ). Bila anda berhasil menjalankan jalan utama berunsur delapan ini, maka anda mencapai yang namanya Nibbana. sesuai dengan logika bukan??
• Nah, sekarang giliran anda untuk menjelasakan secara logis tentang keberadaan Tuhan.

Keadaan Nibbana tidak bisa diterapkan melalui kata2 apapun di dunia ini. Karenanya, Nibbana adalah sesuatu yang tak tersentuh dari hal duniawi ini.
itu adalah logika budhisme untuk membuktikan keberadaan nibbana. sungguh benar apa yang dikatakan oleh Bikkhu Nagasena, bahwa untuk bisa melihat keberadaan nibbana, tak bisa dengan cara mengangkut nibbana dengan truk, lalu menumpahkannya di hadapan umat manusia. tapi umat manusia itu sendiri yang harus pergi ke sana, menempuh jalan spiritual untuk sampai pada nibbana

• Ya, ibarat yang di atas ini memang sesuai, sama seperti anda menjelaskan rasa pedas tersebut kepada mereka yang sama sekali tidak pernah merasakan rasa pedas.

demikian pula halnya, orang yang ingin melihat tuhan, tidak mungkin para penyembah tuhan itu menangkap tuhan dan memasukannya ke dalam sangkar burung, lalu menyerahkankan pada mereka yang ingin melihat keberadaan tuhan. melainkan, merka sndiri yang harus pergi ke sana, untuk bisa melihat tuhan.

• baiklah, bolehkan anda menjelaskan kepada saya bagaimana langkah2 logis untuk menemukan Tuhan tersebut..?

“Wajah-wajah (orang-orang mu’min) pada hari itu berseri-seri. Kepada Rabbnyalah mereka melihat” (QS Al-Qiyaamah[75]:22-23).
Dan kepunyaan Allah-lah timur dan barat, maka ke mana pun kamu menghadap di situlah wajah Allah. Sesungguhnya Allah Maha Luas (rahmat-Nya) lagi Maha Mengetahui.(Q.S 2:115)

• Hmmmmmm..... nah saya ada pertanyaan yang agak sensitif.. dimanakah Tuhan itu berada ketika ada seorang wanita yang menjerit memanggil pertolongan dari Tuhan ketika diperkosa??

Dzi`lab berkata kepada kaum Muslimin bahwa dirinya berniat untuk mempermalukan Sayyidina Ali. Dia berkata, "putra Abu Thalib telah menaiki mimbar. Aku akan mempermalukan dia hari ini di hadapan kalian dengan pertanyaanku ini."
Dia lalu bertanya, "wahai Amir al-Mukminin. Apakah Anda melihat Tuhanmu?"
Sayyidina Ali berkata, "Celakalah kaum wahai Dzi`lab. Aku tidak menyembah Tuhan yang tidak aku lihat."

• Apakah Tuhan anda gila disembah?? hmmmm.. kebetulan saya adalah seorang Mind Therapist, mungkin saja saya dapat menyembuhkan penyakit psikologi 'Tuhan' yang gila hormat dan maniak hubungan intim tersebut.

Thx untuk commentnya teman2 dan saya meminta maaf karna tidak bisa saya tanggapi satu per satu.
User avatar
Peaceandlove
 
Posts: 86
Joined: Fri Aug 06, 2010 5:05 pm

postingan bagus ! saya suka post seperti ini..

Postby palestina » Fri Jan 28, 2011 1:55 pm

Peaceandlove: ..lalu dengan santainya si P menyangkal tuduhan itu, "bukan sayalah yang mengehendaki pemerkosaan itu, melainkan Tuhanku yang menghendakinya. Karna Tuhan maha kuasa, Ia menghendaki aku memperkosa dan aku direstui seorang anak olehNya". Nah menurut teman2, apakah Tokoh agama, Masyarakat, dan Keluarga W setuju dengan pernyataan itu?

jawabnya: tentu mereka tidak akan setuju..

postinganmu sangat bagus dan mendalam.


lalu kamu tentu bertanya,jika bukan P yg menghendaki perkosaan itu,kenapa P mesti dihukum?
karena melalui tubuh P terjadi kejahatan..

jika P bertanya padaku,maka aku akan berkata ..
memang sebetulnya bukan kamu yg menghendaki pemerkosaan itu.tapi Tuhan.
dan Tuhan pula yg menghendaki hukuman atas kejahatan yg terjadi melalui tubuhmu.sebab Tuhan ingin menghapuskan penderitaan..

tp sy tdk percaya Tuhan maha kuasa dlm arti maha bisa..
sebab nyatanya Tuhan yg maha kasih gagal memusnahkan neraka.
yg aku setuju Tuhan maha kuasa dlm arti tdk ada kuasa diluar Dia.
palestina
 
Posts: 877
Joined: Wed Feb 17, 2010 6:15 pm

PreviousNext

Return to CARA BERPIKIR MUSLIM



Who is online

Users browsing this forum: Bing [Bot]