.

Ramadhan ajang uji iman???

Mengungkapkan cara berpikir Muslim pada umumnya dan Muslim di FFIndonesia pada khususnya.

Ramadhan ajang uji iman???

Postby Cinta_Negri » Mon Aug 09, 2010 11:44 pm

Aye pendatang baru , sejak dulu pengen tau pendapat dari orang2 nyang ngarti dalil agama (islam) , pertanyaannye: Apa betul selama bulan ramadhan seluruh dunia ini kagak boleh menggoda/menguji ke-iman-an muslim/mah??

Mohon pencerahannye...makasih buannyak ye...
Cinta_Negri
 
Posts: 587
Joined: Mon Aug 09, 2010 11:02 pm

Re: Ramadhan ajang uji iman???

Postby gutakgitek23 » Tue Aug 10, 2010 10:52 am

tak bantuin naekin thread...
gutakgitek23
 
Posts: 58
Joined: Wed Jun 02, 2010 10:57 am
Location: over here

Re: Ramadhan ajang uji iman???

Postby Cinta_Negri » Tue Aug 10, 2010 12:20 pm

gutakgitek23 wrote:tak bantuin naekin thread...


Makasih ...bantuannye... O:)
Cinta_Negri
 
Posts: 587
Joined: Mon Aug 09, 2010 11:02 pm

Re: Ramadhan ajang uji iman???

Postby pangeran_ganteng » Tue Aug 10, 2010 12:23 pm

Benar juga ya. Padahal pada bulan Ramadhan, para muslim diharuskan menahan diri terhadap hawa nafsu atau cobaan2. Kenapa justru orang lain yang harus menahan hawa nafsu? Kenapa warung2 makan disuruh tutup pada waktu bulan puasa? Kenapa tempat2 hiburan ditutup pada waktu bulan puasa? Kalo kita melanggar itu semua, dikatakan tidak menghormati orang berpuasa, atau tidak menghormati bulan Ramadhan. Jadi untuk apa berpuasa kalo hanya sekedar untuk mencari hormat dari orang atau supaya dilihat orang. Dan bukankah bulan Ramadhan itu diciptakan untuk manusia, dan bukan manusia untuk bulan Ramadhan.
pangeran_ganteng
 
Posts: 69
Joined: Mon Oct 12, 2009 12:49 pm

Re: Ramadhan ajang uji iman???

Postby Cinta_Negri » Tue Aug 10, 2010 12:31 pm

Aye liat semua muslim bangga bisa puase 30 hari penuh...dan merayakan "hari kemenangan" dengan suka-cita
Tapi bagaimana "hari kemenangan" itu diraih? Kite liat...semua "godaan" diperangi dengan represif,kalo aja kepolisian kagak melarang adanya sweeping , bakal banyak tindak kekerasan di bulan Ramadhan , utamanya sweeping di tempat2 hiburan...

Kalo logika aye , semua muslim silakan pake kaca mata kuda,kagak usah ngelirik kesenangan kafir...getoh...

Gimane dengan pendapat nyang laen...mohon masukannye..makaseh...
Cinta_Negri
 
Posts: 587
Joined: Mon Aug 09, 2010 11:02 pm

Re: Ramadhan ajang uji iman???

Postby Sima » Tue Aug 10, 2010 12:32 pm

Ini sepertinya adalah salah satu cara pikir yang mendasari ajaran agama islam seperti yang saya amati.

Kalau puasa, bukannya orang yg puasa yg harus menahan diri dari godaan, tapi godaan yg harus menahan diri supaya tidak menggoda.

Supaya tidak terjadi pemerkosaan dan pelecehan terhadap wanita, bukannya laki2 muslim yg harus mengendalikan birahi, tapi wanita yg harus menutupi seluruh tubuhnya supaya tidak tampak menarik.

Supaya tidak terjadi perzinahan dan perselingkuhan, bukan laki2 muslim yg harus berusaha setia, tapi diijinkan untuk menikah berkali2.

Supaya tidak terjadi kekerasan, bukan para muslim yang harus bersabar, tapi orang lain yang tidak boleh memprovokasi.

Dan seterusnya.

Yang saya tangkap, sepertinya pengendalian dan penguasaan diri tidak termasuk dalam ajaran agama islam. Kalaupun ada pengajar agama islam yang mengajarkan itu, itu sepertinya adalah hasil jiplakan dari agama lain, seperti banyak ajaran lainnya.
Sima
 
Posts: 325
Joined: Tue Mar 23, 2010 12:28 am

Re: Ramadhan ajang uji iman???

Postby gutakgitek23 » Tue Aug 10, 2010 1:55 pm

serba salah..slimer di taruh di utan juga kalo liat monyet bisa "kagum", persis klakuan junjungannya..
huaehiauheiaea...slim slim
gutakgitek23
 
Posts: 58
Joined: Wed Jun 02, 2010 10:57 am
Location: over here

Re: Ramadhan ajang uji iman???

Postby a_man » Tue Aug 10, 2010 3:49 pm

Sima wrote:Yang saya tangkap, sepertinya pengendalian dan penguasaan diri tidak termasuk dalam ajaran agama islam.

menurut muslim, NAFSU itu jangan dipendam, karena bisa meledak. Lebih baik disalurkan.

JADI,
islam = agama penyaluran NAFSU.
User avatar
a_man
 
Posts: 4320
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Re: Ramadhan ajang uji iman???

Postby believe^^ » Tue Aug 10, 2010 4:34 pm

Cinta_Negri wrote:Aye liat semua muslim bangga bisa puase 30 hari penuh...dan merayakan "hari kemenangan" dengan suka-cita
Tapi bagaimana "hari kemenangan" itu diraih? Kite liat...semua "godaan" diperangi dengan represif,kalo aja kepolisian kagak melarang adanya sweeping , bakal banyak tindak kekerasan di bulan Ramadhan , utamanya sweeping di tempat2 hiburan...

Kalo logika aye , semua muslim silakan pake kaca mata kuda,kagak usah ngelirik kesenangan kafir...getoh...

Gimane dengan pendapat nyang laen...mohon masukannye..makaseh...


hmm, seandainya cari pikir mereka (muslim/ah) sama kayak elu, bakal ngga ada tuh yang namanya sweeping-sweeping oleh polisi atau FPI,,
toh pada hakekatnya bila mereka mau menahan nafsu mereka, pastilah mereka ngga akan pergi ke tempat'' makan sebelum buka puasa ataupun tempat'' hiburan di bulan yang kata mereka suci... artinya Pengendalian dirilah toh pahala mereka semakin melimpah apabila banyak cobaan tapi mereka sanggup melewati cobaan itu....
tapi sayangnya mereka tidak berpikir seperti anda, malahan melakukan tindakan anarkis untuk kepuasan nafsu mereka dengan menutup tempat'' tersebut... ](*,)

jadi sudah jelaslah apa yang ingin mereka capai dibulan ini hanyalah kesenangan, sementara para pemilik tempat makan atau tempat hiburan merugi...
mending ngga ada deh bulan suci daripada ada tapi bikin kacau... betul ngga... :yawinkle:


^^
User avatar
believe^^
 
Posts: 226
Joined: Fri Jul 09, 2010 9:17 am
Location: heaven on earth

Re: Ramadhan ajang uji iman???

Postby abdulraharja » Tue Aug 10, 2010 4:45 pm

Sima wrote:Ini sepertinya adalah salah satu cara pikir yang mendasari ajaran agama islam seperti yang saya amati.

Kalau puasa, bukannya orang yg puasa yg harus menahan diri dari godaan, tapi godaan yg harus menahan diri supaya tidak menggoda.

Supaya tidak terjadi pemerkosaan dan pelecehan terhadap wanita, bukannya laki2 muslim yg harus mengendalikan birahi, tapi wanita yg harus menutupi seluruh tubuhnya supaya tidak tampak menarik.

Supaya tidak terjadi perzinahan dan perselingkuhan, bukan laki2 muslim yg harus berusaha setia, tapi diijinkan untuk menikah berkali2.

Supaya tidak terjadi kekerasan, bukan para muslim yang harus bersabar, tapi orang lain yang tidak boleh memprovokasi.

Dan seterusnya.

Yang saya tangkap, sepertinya pengendalian dan penguasaan diri tidak termasuk dalam ajaran agama islam. Kalaupun ada pengajar agama islam yang mengajarkan itu, itu sepertinya adalah hasil jiplakan dari agama lain, seperti banyak ajaran lainnya.


tambahin ah,
Supaya pada gak murtad, bukannya Iman digedein, malah larang2 agama laen bikin tempat ibadah/beribadah.
abdulraharja
 
Posts: 528
Joined: Sat Mar 06, 2010 10:59 pm
Location: earth ??

Re: Ramadhan ajang uji iman???

Postby Topsy KreeT » Tue Aug 10, 2010 4:46 pm

Cinta_Negri wrote:Aye liat semua muslim bangga bisa puase 30 hari penuh...dan merayakan "hari kemenangan" dengan suka-cita
Tapi bagaimana "hari kemenangan" itu diraih?

tahu kenapa mereka bersuka cita? karena sudah sebulan menderita dan mendapat pahala bukan karena telah beribadah
Kalo logika aye , semua muslim silakan pake kaca mata kuda,kagak usah ngelirik kesenangan kafir...getoh
jangan samakan logika kafir dgn slim. slim udah sering mengkramkan otaknya, pas mau dipake udah hang
User avatar
Topsy KreeT
 
Posts: 2103
Images: 4
Joined: Tue Sep 22, 2009 8:32 pm
Location: Somewhere Far Away

Re: Ramadhan ajang uji iman???

Postby 1234567890 » Wed Aug 11, 2010 10:18 pm

kesempetan ngerusuh .. ngerusak .. n ngerampok .... sesuai dengan junjungannya
1234567890
 
Posts: 3860
Joined: Sun Aug 09, 2009 2:31 am

Re: Ramadhan ajang uji iman???

Postby haji mukmin » Thu Aug 12, 2010 12:30 am

Rasanye malah kita yg non-muslim yg di-uji imannye........ :lol:
User avatar
haji mukmin
 
Posts: 186
Joined: Mon Jun 28, 2010 4:59 pm

Re: Ramadhan ajang uji iman???

Postby abdulraharja » Thu Aug 12, 2010 5:10 am

haji mukmin wrote:Rasanye malah kita yg non-muslim yg di-uji imannye........ :lol:

klo FPI ajang uji nyali ini om..
semakin arogansi semakin dunia melihat rofl
abdulraharja
 
Posts: 528
Joined: Sat Mar 06, 2010 10:59 pm
Location: earth ??

Re: Ramadhan ajang uji iman???

Postby Cinta_Negri » Thu Aug 12, 2010 8:14 am

Sayang ga ada yang bisa menunjukkan dalil dari al-qur'an atawa hadits yang menyatakan larangan menggoda muslim yang sedang berpuasa....
Cinta_Negri
 
Posts: 587
Joined: Mon Aug 09, 2010 11:02 pm

Re: Ramadhan ajang uji iman???

Postby kutukupret » Thu Aug 12, 2010 9:25 am

Cinta_Negri wrote:Sayang ga ada yang bisa menunjukkan dalil dari al-qur'an atawa hadits yang menyatakan larangan menggoda muslim yang sedang berpuasa....


tapi banyak dalil-dalil Quran bahkan di anjurkan untuk men-Dzolimi kapir2 di dunia :lol:
User avatar
kutukupret
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: Ramadhan ajang uji iman???

Postby kufirandproud » Thu Aug 12, 2010 10:08 am

.
kufirandproud
 
Posts: 528
Joined: Tue May 26, 2009 1:41 pm

Re: Ramadhan ajang uji iman???

Postby Cinta_Negri » Sat Aug 14, 2010 2:41 am

Jadi ape muslim/mah setuju kalo bulan ramadhan diartikan sebagai bulan untuk menghindari cobaan dan godaan karena di bulan ini keimanan sedang rapuh???

Sedangkan di 11 bulan lainnya tidak takut digoda karena iman sedang kuat ???
Cinta_Negri
 
Posts: 587
Joined: Mon Aug 09, 2010 11:02 pm

Next

Return to CARA BERPIKIR MUSLIM



Who is online

Users browsing this forum: No registered users