.

Mohon Jawaban dari semua murtadin FFI

Mengungkapkan cara berpikir Muslim pada umumnya dan Muslim di FFIndonesia pada khususnya.

murtadin disini berubah aqidahnya karena :

1. belajar sendiri dari buku2, belajar quran, terjemahan, tafsir, hadist shahih,internet,teman forum
0
No votes
2. kalau yg malah ketemu yesus di tanah suci pasti juga sedang belajar sendiri
0
No votes
3. kalau yg naik haji tiba2 liat ka'bah malah merasa islam itu salah dan serba bohong dan akhirnya malah murtad saya yakin paling banter beliau cuma ikut bimbingan haji standart... saya duga beliau belum pernah berguru ke banyak orang terutama cendekiawan muslim..,paling banter berguru ke ustad, akhirnya salah pengertian....
0
No votes
 
Total votes : 0

Re: Mohon Jawaban dari semua murtadin FFI

Postby yongis » Sun Aug 01, 2010 1:29 am

haaa kaaan salah sangka lagi...banyak yg salah tuh...gimana kalo daptar nomer 2 setelah bro fayhem buat ketemuan di toko musik hehehehehe.....wah kalo mursyid saya gak berpatokan ke quran tentu langsung saya tinggalkan.... :rofl:
User avatar
yongis
 
Posts: 377
Joined: Wed Apr 21, 2010 4:31 pm

Re: Mohon Jawaban dari semua murtadin FFI

Postby Jihad Zone » Sun Aug 01, 2010 3:02 am

:stun: JIAKAKAKKAKAK.........
sudah lama tidak ke FFI ternyata ada forum kek ginian. sepertinya menghawatirkan kalo TSnya dibilang MUSLIM !!!!
User avatar
Jihad Zone
 
Posts: 1214
Joined: Wed Sep 09, 2009 10:50 pm

Re: Mohon Jawaban dari semua murtadin FFI

Postby DHS » Sun Aug 01, 2010 3:11 am

Jihad Zone wrote::stun: JIAKAKAKKAKAK.........
sudah lama tidak ke FFI ternyata ada forum kek ginian. sepertinya menghawatirkan kalo TSnya dibilang MUSLIM !!!!

Hai Bro JZ!

Senang anda nongol lagi. :rock:

Sekedar ralat kecil: "forum" di atas seharusnya "thread".

Silahkan Bro, sodaranya ditatar .... =D>
User avatar
DHS
 
Posts: 4378
Images: 4
Joined: Sat Jan 05, 2008 7:56 pm

Re: Mohon Jawaban dari semua murtadin FFI

Postby Topsy KreeT » Sun Aug 01, 2010 7:17 am

Jihad Zone wrote::stun: JIAKAKAKKAKAK.........
sudah lama tidak ke FFI ternyata ada forum kek ginian. sepertinya menghawatirkan kalo TSnya dibilang MUSLIM !!!!

asli si JZ kerjaannya ngeraguin teman seukuwah sendiri.
User avatar
Topsy KreeT
 
Posts: 2103
Images: 4
Joined: Tue Sep 22, 2009 8:32 pm
Location: Somewhere Far Away

Re: Mohon Jawaban dari semua murtadin FFI

Postby yongis » Sun Aug 01, 2010 8:05 pm

allah-swt-tolol-t26340/

saya cukup sepaham dengan andhika muslim walau yaaa tidak 100 persen lah tapi mostly kita sepaham......

saya akui dia lebih mampu menjelaskan , pengetahuannya sementara lebih luas dari saya...sebenarnya kebanyakan yg dia tulis saya pernah tahu , tapi karena 15 tahun saya termakan dunia saya justru baru tahu lagi belakangan ini....

sepertinya kalo suatu saat saya bisa menjawab lebih jelas sepertinya sih bakal ada debat2 kusir tak berkesudahan seperti ini yaa

hehehehe...yah sudahlah....
User avatar
yongis
 
Posts: 377
Joined: Wed Apr 21, 2010 4:31 pm

Re: Mohon Jawaban dari semua murtadin FFI

Postby kimi07 » Tue Aug 03, 2010 10:40 am

yongis wrote:
sebenarnya kenapa sih guru saya mesti mencontohkan dunia penerbangan?...karena memang kenyataanya dunia penerbangan diseluruh dunia memang mesti pake instruktur, belum pernah ada kejadian orang bisa nerbangin pesawat sendiri, bahkan kejadian nenek2 mendaratkan pesawat kecil yg pilotnya meninggal di kokpit itu semua atas panduan instruktur dari darat secara hati2, bahkan terbukti juga siswa2 penerbang yg belajar sendiri dirumah pake flight simulator ,dan pernah mencoba simulator asli, saat duduk di cessna yg kecil itu pertama kali pasti gelagepan....dijamin, mungkin sebagai pembuktianya orang2 yg ga percaya silahkan membuang duit beberapa juta untuk sekedar ikut aptitude test di setiap pembukaan batch baru sekolah penerbangan2 yg ada di indonesia ini, anda akan sadar bahwa gak akan bisa kita pertama kali terbang langsung nyalain mesin sendiri tancap gas sendiri untuk terbang, bahkan pilot airline profesional pun setiap 6 bulan mesti recurent dan diawasi ketat oleh DSKU,DKUPPU , jadi situasinya memang sangat mirip dengan ummat muhammad yg ingin menjaga aqidahnya dan selalu menambah ilmu agamanya.........mesti kontinyu diawasi dan dibimbing....

kalo davinci dan einstein adalah contoh manusia yg dikasi ilham agak lebih dibanding manusia lain...





pertanyaan saya
1. siapa yg mengajari Wright bersaudara untuk terbang?

dan jika anda memaksakan opini anda untuk memakai instruktur dalam belajar agama,
seperti saya bilang di awal, (dan anda blm bantah ini),
bukankah setan juga dapat memakai manusia untuk menyesatkan?

contoh di bawah ini

dan taukah anda Nurdin M TOP itu oleh oleh dianggap guru dan mengajarkan terorisme pada "santri2"nya?

ARIFIN wrote:Berita dibawah ini bisa jadi kontribusi,

Seorang pemuda muslim asal Kanada yang direkrut untuk berperang bagi pembentukan negara Islam Somalia, tewas dalam pertempuran, kata milisi Al-Shabaab yang bermarkas di Somalia, Kamis, dalam pernyataan yang disiarkan Youtube.

Video yang ditayangkan Youtube menunjukkan seorang pria yang disebut-sebut sebagai Mohamed al-Muhajiri di sebuah lokasi bersejarah di Arab Saudi, dan menyatakan "saudara tercinta kami, Mohamed, adalah (sebuah) gunung dan dalam pertempuran ia gigih dan meninggal dengan tenang".

"Gunung yang tinggi itu merupakan contoh bagi kita semua untuk mengikuti nasihatnya dan bergabung bersama barisan Mujahidin (pejuang kebebasan)".
Harian Globe and Mail mengidenfitikasi muslim Kanada itu sebagai Mohamed Elmi Ibrahim, seorang mahasiswa Toronto dan salah satu dari enam orang Kanada keturunan Somalia yang diyakini bergabung dengan milisi yang memiliki kaitan dengan Al-Qaeda itu dalam beberapa bulan ini.

Ibrahim menunaikan ibadah haji di Arab Saudi lebih dari setahun lalu, namun tidak pulang kembali bersama rombongannya, kata surat kabar itu, mengutip anggota-anggota komunitas Somalia Toronto. Video itu tidak menyebutkan bagaimana ia tewas.

Al-Shabaab didaftar sebagai sebuah organisasi teroris di Kanada sejak 5 Maret. Washington menyebut Al-Shabaab sebagai sebuah organisasi teroris yang memiliki hubungan dekat dengan jaringan al-Qaidah pimpinan Usamah bin Ladin.
Milisi Al-Shabaab dan sekutunya, Hizb al-Islam, berusaha menggulingkan pemerintah Presiden Sharif Sheikh Ahmed ketika mereka meluncurkan ofensif mematikan pada Mei tahun lalu. Mereka menghadapi perlawanan sengit dari kelompok milisi pro-pemerintah yang menentang pemberlakuan hukum Islam yang ketat di wilayah Somalia tengah dan selatan yang mereka kuasai.

Al-Shabaab dan kelompok gerilya lainnya ingin memberlakukan hukum syariah yang ketat di Somalia dan juga telah melakukan eksekusi-eksekusi, pelemparan batu dan amputasi di wilayah selatan dan tengah.


~


dan anda lagi belum menjawab,
apa fungsi hati dan otak manusia yg TUhan berikan, SELAIN salah satunya untuk mengenal DIA?

dan

apakah Tuhan sebegitu complex nya? atau tidak mampukah DIA membuat kitab suci yg memiliki bahasa sederhana, down to earth, yg adalah sasarannya manusia itu sendiri?

mohon di renungkan.

end of my post di thread ini

God bless u & fam
User avatar
kimi07
 
Posts: 2287
Joined: Fri Dec 07, 2007 7:59 pm
Location: in the Father's Heart

Re: Mohon Jawaban dari semua murtadin FFI

Postby yongis » Tue Aug 03, 2010 2:10 pm

wright bersaudara tidak pernah terbang...walaupun mereka menemukan pesawat terbang,mereka hanya mengambang saja beberapa meter mereka adalah PENEMU bukan PENERBANG ......sama dengan insinyur pembuat pesawat terbang boeing dan airbus di jaman sekarang , sarjana2 yg merancang segala kerumitan pesawat itu tidak bisa menerbangkan pesawat bikininanya sendiri kecuali dia sekolah penerbangan juga.......

analogi yg saya pakai adalak kompleksitas dunia penerbangan jaman sekarang, bukan jaman perintis dulu....
contoh yg mudah adalah hilangnya adam air dan nyasarnya adam air juga ke TAMBOLAKA.....memang itu karena management yg salah, nah akibatnya pilot tidak RECURENT TYPE RATING secara periodik dengan benar, maintenance dipangkas, itu sama persis dengan orang yg uda lama gak ngaji ato zikir sama2...lupa basic terbangnya yg termudah sekalipun/lupa cara baca quran...,itu juga lah yg terjadi sama diri saya, setahun yg lalu saya bener2 "b-e-g-o" setelah belakangan ini saya kembali belajar islam dari tingkat "TK" alhamdulillah batin rasanya damai.....
User avatar
yongis
 
Posts: 377
Joined: Wed Apr 21, 2010 4:31 pm

Re: Mohon Jawaban dari semua murtadin FFI

Postby Salam Musa » Tue Aug 03, 2010 10:06 pm

yongis wrote:saya gak tau mesti posting dimana jadi saya posting disini aja deh kalo salah mohon dipindah saja

saya mohon tolonglah dijawab dengan jujur supaya saya bisa lebih memahami teman teman disini.......

menurut pengamatan saya pada murtadin disini berubah aqidahnya karena :

-belajar sendiri dari buku2, belajar quran, terjemahan, tafsir, hadist shahih,internet,teman forum
-kalau yg malah ketemu yesus di tanah suci pasti juga sedang belajar sendiri
-kalau yg naik haji tiba2 liat ka'bah malah merasa islam itu salah dan serba bohong dan akhirnya malah murtad saya yakin paling banter beliau cuma ikut bimbingan haji standart...saya duga beliau belum pernah berguru ke banyak orang terutama cendekiawan muslim..,paling banter berguru ke ustad, akhirnya salah pengertian....

intinya para murtadin pada bergantung dengan logika dan pemikiranya masing2 dan sangat pede dengan prasangka prasangkanya sendiri.....bener yak?.....

mohon dijawab dengan jujur tebakan saya diatas itu apakah benar....kalo ya saya ada sebuah berita dari mursid saya tadi malam insyaallah.............

tapi kalau salah akan lain lagi ceritanya....

terima kasih...

[LiveLeak][/LiveLeak]


http://indonesia.faithfreedom.org/forum/maksud-tujuan-ffi-t793/

by ali5196 » Fri Nov 18, 2005 7:50 pm
SELAMAT DATANG di FFI. . .

.........
FFI mengandung portret sebuah ideologi yg ingin menjajah seluruh dunia lewat kekerasan dan infiltrasi. Materi disediakan bagi anda, hasil jerih payah anggota2 FFi yg mencari, menerjemahkan & mengumpulkannya agar anda dapat meng-copy-nya dan membagikannya secara luas.
Bagi mereka yg tidak suka dgn situs ini, silahkan mencari situs2 lain yg menyebarkan kebohongan bahwa Islam = agama damai. Hanya disitu anda bisa mendengar hal2 manis ttg Islam. Tidak disini. Jadi jangan heran/kaget/kecewa/mengumpat2.

Kami tidak punya pilihan lain ! Para promotor Jihad hanya mengerti satu hal : kekerasan, kekerasan, dan kembali ke peradaban abad ke 7. Mereka yg menyebut diri Muslim moderat seperti dikebiri, impoten dlm mengalahkan saudara2 jihadi mereka. Atau mereka diam2 saja mendukung para saudara mereka yg berteriak2 'Allahu Akbar' sambil menarik pedang, membablas leher mereka yg menolak Islam.

..............
..............
Semua Muslim yang taat padanya adalah teroris. Muslim yang bukan teroris adalah mereka yang buta dan sebenarnya tidak tahu menahu akan Islam. Kebanyakan dari mereka belum pernah baca Quran. Mereka orang baik, tapi bukan Muslim baik. Mereka itulah mayoritas. Dan mereka itulah yg harus kami selamatkan.

Kalau kau mencintai sesama manusia (bebas dari SARA), kau bukan lagi Muslim. Muslim, menurut ajaran Islam aslinya tidak boleh mencintai orang lain selain sesama Muslim.
Bacalah situs ini dan jika kau tidak dapat membuktikan saya salah, tinggalkan kepercayaan yang mengajarkan kebencian dan teror ini. Jangan menjadi bagian dari umat Islam. Mereka penganut faham fascisme. Mereka diskrimatif. Islam mengajarkan kebencian terhadap non-muslim.

Biarkanlah kebenaran menerangi jalan pikirmu. Hadapilah kenyataan SEPAHIT APAPUN, seperti kami semua di situs ini.



Faith Freedom International adalah gerakan eks-muslim "grassroots" sedunia yg terdiri dari orang2 yang khawatir akan meningkatnya ancaman Islam. Kami ingin menyatukan manusia, bukan dgn menawarkan doktrin baru, tapi dgn mengajak anda meninggalkan doktrin2 yang memisahkan kami. Kami ingin menghilangkan dikotomi biadab 'Muslim vs. Kafir". Umat manusia adalah satu keluarga. Jangan biarkan psychopat2 spt Hitler dan Muhamad mempengaruhimu dengan kebohongan mereka. Jangan kau menjadi korban kebijakan "devide et impera" ciptaan seorang psychopath.

Faith Freedom mendukung kebebasan beragama (kecuali Islam). Kami menentang kebencian, bukan kepercayaan. We are against Hate, not Faith. Kami menghormati HAK AZASI Manusia dan bukannya Kepercayaan Buta manusia. Kami benar secara faktual, walau fakta2 itu pahit dan kedengarannya tidak enak/tidak sopan.

.........................
Ali Sina
User avatar
Salam Musa
 
Posts: 1466
Joined: Wed May 19, 2010 2:51 pm

Re: Mohon Jawaban dari semua murtadin FFI

Postby ARIFIN » Wed Aug 04, 2010 11:37 am

Akhir Kisah 'Syekh Puji Arab Saudi'
Zulfirman
INILAH.COM, Kairo ? 'Syekh Puji Arab Saudi' mengikuti jejak langkah rekannya di Semarang. Pernikahannya dengan bocah berusia delapan tahun berakhir sudah. Tapi, masih banyak bocah cilik lainnya di sana yang terkungkung perkawinan dengan lelaki jauh di atas usianya.

'Syekh Puji Arab Saudi' sungguh terlalu. Agustus tahun lalu, laki-laki yang kini berusia 50 tahun itu, menikahi gadis cilik berusia delapan tahun. Dia memanfaatkan dua hal: tak adanya undang-undang yang mengatur batas bawah usia perkawinan dan kemiskinan yang melanda keluarga sang gadis cilik.

Saat perkawinan berlangsung, laki-laki itu memberikan hadiah 50 ribu riyal (sekitar Rp 140 juta) kepada ayah gadis itu. Karena itu, banyak pula yang menilai, sang ayah 'menjual' putrinya seharga itu.

Saat perkawinan itu terungkap ke hadapan publik, beragam kecaman muncul. Kelompok pembela hak asasi manusia mengutuk perkawinan itu. Di dalam dan luar negeri, pemerintah Arab Saudi menerima kecaman karena mengizinkan perkawinan bocah cilik tersebut. Kecaman juga muncul dari Amerika Serikat, sekutu Arab Saudi, yang melihat perkawinan itu jelas melanggar HAM.

Sebenarnya, bukan tak ada upaya memisahkan gadis cilik itu dari lelaki berusia 50 tahun itu. Ibu si gadis, menurut Al Arabiya, pernah mengajukan permohonan cerai ke pengadilan di wilayah Oneiza. Tapi, permohonan itu ditolak. Pengadilan menentukan gadis tersebut harus menunggu sampai akil balig sebelum bisa mengajukan gugatan cerai.

Toh, pada akhirnya, perceraian itu terjadi juga. Menurut pengacaranya, Abdullah Al-Jeteli, kesepakatan perceraian telah tercapai di luar pengadilan. Hanya, dia tak menyebutkan kapan persisnya perceraian itu terjadi.

Gadis cilik berusia delapan tahun itu bukan satu-satunya perkawinan di bawah umur yang terjadi di Arab Saudi dan menarik perhatian massa. Sejumlah kasus lainnya di mana gadis-gadis yang belum mengalami pubertas menikah dengan lelaki tua atau anak-anak muda, juga banyak yang disorot akhir-akhir ini. Salah satunya, seorang gadis berusia 15 tahun yang dikawinkan ayahnya dengan rekannya sesama penghuni penjara.

Hukum Arab Saudi sendiri tak menentukan secara pasti usia minimal untuk perkawinan. Meskipun persetujuan orang tua wanita dibutuhkan untuk legalitas perkawinan, banyak juga yang mengabaikannya. Termasuk dalam kasus gadis cilik berusia delapan tahun ini. Ibunya merasa tak pernah diminta izin karena dia sudah bercerai dengan ayah sang gadis.

Belakangan, sejumlah lembaga HAM mendesak agar pemerintah menentukan batas bawah usia perkawinan. Dan, perceraian 'Syekh Puji Arab Saudi', menurut aktivis HAM Sohaila Zain Al-Abidin, membuat pihaknya yakin upaya mereka tak sia-sia. Mereka ingin meloloskan undang-undang yang menyatakan usia minimal untuk perkawinan adalah 18 tahun.

"Sayangnya, sejumlah ayah memperdagangkan putri-putrinya. Mereka orang-orang lemah yang kadang-kadang sangat membutuhkan uang dan lupa perannya sebagai orang tua," kata Sohaila Zain Al-Abidin.

Tapi, sejumlah pemuka Muslim yang konservatif, menentang usulan tersebut. Seorang ulama senior menyatakan masih bisa diizinkan bagi gadis berusia 10 tahun untuk menikah asalkan mereka sudah merasa dewasa.

Pihak pemerintah sendiri tampaknya lebih setuju dengan usulan aktivitis HAM. Kebanyakan di antara mereka mendukung penetapan usia minimum untuk menikah. Pertengahan April lalu, Menteri Hukum Arab Saudi, Muhammad Al-Issa, menyatakan pemerintah sedang mempelajari perkawinan di bawah umur dan berniat memasukkan aturannya.

"Undang-undang akan mengatur perkawinan anak-anak untuk menghindari terjadinya penyiksaan terhadap anak-anak," katanya dalam wawancara dengan Al-Watan.

Sejauh ini, tak ada statistik pasti, berapa banyak perkawinan yang melibatkan anak-anak di Arab Saudi setiap tahunnya. Hanya, para aktivis menyebutkan rata-rata gadis itu diserahkan ayahnya agar bisa mendapatkan hadiah melimpah. [I4]

atau berita ini bro...... :stun: halllah dunia smpai mana ini masih berdebat pembatasan usia perkawinan...tapi diakui menikah minimal 17 tahun memang tidak islami.... =D> #-o
ARIFIN
 
Posts: 57
Joined: Mon Nov 10, 2008 5:12 pm

Re: Mohon Jawaban dari semua murtadin FFI

Postby iamthewarlord » Wed Aug 25, 2010 12:50 pm

yongis wrote:nabi isa AS diangkat ke sisi 4JJi dalam keadaan hidup, dan disembunyikan, nanti akan muncul kembali menjelang kiamat insyaallah...,jadi sangat tidak mungkin hadir ditengah2 kita sekarang2 ini walau dalam mimpi sekalipun
untuk orang yg kristen sejak lahir dan mimpi yesus ato malah di alam nyata bertemu yesus itu adalah urusan lain yg saya agak sukar menjawabnya, untuk muslim yg sejak lahir lalu saat dewasa tiba2 ketemu tokoh yesus ,maka hal tersebut menurut kepercayaan kami sebagai muslim adalah godaan saiyton/jelmaan , karena apabila saya muslim sejak lahir maka SAYA ADALAH UMMAT MUHAMMAD insyaallah ( karena kita hidup di akhir jaman ) , jadi kejadian spiritual yg bertentangan dengan hal tersebut ( ketemu budha,yesus dlsb) wajib saya sangkal kebenaranya

buat apa nabi isa AS diangkat hidup2?,karena sesuai janji 4JJi beliau akan dibutuhkan nanti di akhir zaman untuk melawan Dajjal, hal tersebut tidak bisa terjadi kalau nabi isa sudah meninggal, bagaimana mungkin beliau masih berbentuk manusia hidup abadi di sisi allah sekarang?. Itu adalah rahasia allah swt ,kalo baginda rasul di buat meninggal tentu sebagai contoh bahwa kita semua akan mengalami hal yang sama dengan beliau , yaitu meninggal dengan rasa sakit...,tahukah anda bahwa kita meninggal akan merasakan 2 rasa sakit, pertama karena sakit fisik kita, yg kedua adalah lepasnya ruh dari raga ,semuanya diriwayatkan dalam riwayat baginda rasulullah.....


logika yg saya dapatkan dari belajar : nabi isa tidak boleh menemui ummat islam sekarang karena imam kami bukan isa, dia adalah nabi yang harus kami IMANI tapi bukan IMAM kami,karena Imam kami sekarang adalah baginda rasulullah SAW, kalau dia nekat menemui ummat manusia sebelum waktu yg ditentukan allah tentu dunia akan kacau,kalau nanti dajal muncul dan beliau muncul tentu sudah pas waktunya karena dunia bener2 kacau balau,sehingga beliaulah yg harus membereskanya. logika yg cukup sederhana bukan?...

mungkin tulisan saya masih jauh dari lengkap dan pasti akan memancing pertanyaan2 baru, insyaallah akan saya lengkapi terus nanti....


Bro yongis, coba baca quranmu:

19:33 Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku, pada hari aku dilahirkan, pada hari aku meninggal dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali".

Quran menulis bahwa Isa meninggal.
User avatar
iamthewarlord
 
Posts: 4494
Images: 6
Joined: Sun Feb 08, 2009 11:07 pm
Location: “Ibadah lelaki akan diputus dengan lewatnya keledai, wanita dan anjing hitam.” Muhammad.

Re: Mohon Jawaban dari semua murtadin FFI

Postby snipethebadguy » Fri Aug 27, 2010 2:33 pm

yongis wrote:sebenarnya kenapa sih guru saya mesti mencontohkan dunia penerbangan?...karena memang kenyataanya dunia penerbangan diseluruh dunia memang mesti pake instruktur...


bro yongis, analogi anda mengenai perlunya instruktur iman dan menerbangkan pesawat = TIDAK RELEVAN.
BTW, anda tahu cara menerbangkan pesawat? Kalo tahu kenapa iman yg full autopilot itu anda samakan dgn
menerbangkan pesawat?

Iman = percaya dan berbuat atas dasar suatu yg gak kelihatan, tidak ada paksaan di dalamnya, gak ada bukti konkritnya.
Just percaya saja, buktinya tu ntar..nanti...wallahualam bissawab. Anda mau percaya atau tidak thd suatu agama, orang gak memaksa, tapi kalau anda tidak percaya juga itu hak anda, anda tidak akan ditertawakan.

(menerbangkan pesawat) = percaya dan berbuat pada suatu sistem YG SUDAH TERBUKTI ratusan kali, SENGAJA dibikin untuk diuji dan dibuktikan. Suatu sistem yg dirancang, direncanakan, dibuat secara nyata agar BISA TERBANG. Karena anda mendaftar utk menjadi siswa pilot, anda AKAN DIPAKSA utk bisa jadi pilot, via kurikulum dan training.
Kalo anda gak percaya dan gak beriman bhw pesawat bisa terbang, anda ditertawakan orang dan dianggap kampungan. Betul?

Apakah anda perlu instruktur untuk beriman pada sesuatu? Kenapa? Krn anda seorang diri saja gak cukup yakin?
Sehingga anda harus pertama kali PERCAYA PADA INSTRUKTUR baru kemudian percaya pada KEIMANAN INSTRUKTUR..baru
kemudian percaya dan beriman PADA SESUATU itu?

Biasanya proses belajar secara tandem ini diperlukan kalau faktor jam terbang dan physical skill diperlukan, contohnya instruktur menerbangkan pesawat? Sedangkan utk iman anda? Perlu jam terbang? Apakah yg jam terbangnya tinggi itu sudah pasti imannya BISA DIPERCAYA?

Bro yongis,
Anda percaya / beriman kalau TUHAN ITU ADA dan ESA? Fine, tp jangan lupa, setan2pun percaya hal itu...tp apakah keimanan para setan bisa dicontoh..dijadikan instruktur?? Definetely not.

So, the point is....bukan masalah ada tidaknya instruktur pembimbing, tp apakah agamanya sendiri BISA DIPERCAYA dan MAKE SENSE gak?

Bro yongis, the key to survival is flexibility. Adaptation.
Kunci ketahanan umat manusia / hewan / ajaran / agama adalah bersikap fleksibel dan mampu mengikuti perubahan jaman.
Ilmuwan Islam - yg moderat- berusaha mati-matian mengadaptasi ajaran Islam agar bisa sesuai dengan realitas jaman.
Agama Islam TIDAK FLEKSIBEL dan dari awal TIDAK MEMPERTIMBANGKAN kondisi geografiantropologis wilayah lain selain
semanjung Arabia.

Mulai acara shalat 5 waktu - waktu berpuasa dsb, dibuatkan ijma-nya.
Akan sangat sulit tanpa ijma/fatwa kalau harus diterapkan mentah2 spt kondisi di Arabia tempat Al Quran di"turunkan"

Shalat 5 waktu atau berpuasa mustahil diterapkan saklek di negara 4 musim, dimana siang harinya bisa panjang, bisa pendek, bahkan bisa berbulan2 gak ada...he..he..

Gak usah jauh2 deh, setujukan jika Auwloh mengaruniakan anda akal sehat (nalar berpikir) itu bukan sebagai hiasan tp untuk dipakai? Jika setuju....baca dulu deh Al-Quranuulqarim, enakkah, nikmatkah membacanya?
Enak mana dibaca dibanding novel "Laskar Pelangi" atau "Ketika Cinta Bertasbih" nya Habiburahman el Shirazy?

Kedua, jika Al-Quranuulkarim memang sempurna, kenapa harus ada ahadits dan sunnah rasul?
Tidak cukupkah Al-Quran saja sebagai satu-satunya panduan ummat dari Auwloh?

Again, my position is= agama atau keimanan adalah hal yg pribadi, antara saya dan Tuhan. Titik.
Berbahaya banget jika saya percayakan belajarnya pada ortu, pendeta, teman, atasan, ulama; yg bukan Tuhan.

Buku pegangan sulit dipahami? sulit dipercaya? sehingga perlu instruktur yg lebih pengalaman? ...ooops... [-X
Tanya kenapa?
snipethebadguy
 
Posts: 15
Joined: Tue Mar 10, 2009 9:47 am

Re: Mohon Jawaban dari semua murtadin FFI

Postby hisbullah » Sun Aug 29, 2010 4:54 pm

Bung Yongis , saya bukan mau mendebat anda

Cuma kalimat yang saya bold TAMPAKNYA cuma sekedar anda tulis dan semoga anda maklum betapa pentingnya kalimat itu
Yang kita bicarakan adalah Iman
Yang kita bicarakan adalah Sesuatu yang kita yakini langsung dari langit

Ada begitu banyak " Guide " yang anda sebut ... Sayang semuanya duniawi

Ketika melakukan PENCARIAN akan KEBENARAN dari Tuhan ! Apakah kita ga boleh yakin dan PeDe bahwa GURU terbaik pembimbing kita adalah Tuhan itu sendiri ???[/quote]


ALLAH adalah tuhan......n Nabi muhammad adalah utusan Na untuk mengajarkan agama islam, n dia bersifat maksum(terbebas dari perbuatan dosa)
dia mengajarkan bagaimana cara bertingkah laku yg baik....n memperlakukan orang non muslim tanpa adanya diskriminatif(fakta piagam madinah)
dimana beragam agama bisa hidup rukun dari kepemimpinan rasullullah saw...

sungguh aneh klo kita mau belajar tanpa adanya pembimbing.....
ga da yg fakta yg membuktikan orang pinter tanpa guru...kecuali para nabi....!!!!!!
hisbullah
 
Posts: 3
Joined: Sun Aug 29, 2010 1:04 pm

Re: Mohon Jawaban dari semua murtadin FFI

Postby kbg » Sun Aug 29, 2010 5:05 pm

hisbullah wrote:dimana beragam agama bisa hidup rukun dari kepemimpinan rasullullah saw...
wah.. dapat informasi baru nih ane, ada berapa banyak agama yg pernah di pimpin sama Muhammad? dan agama apa saja itu?
hisbullah wrote:sungguh aneh klo kita mau belajar tanpa adanya pembimbing.....
ga da yg fakta yg membuktikan orang pinter tanpa guru...kecuali para nabi....!!!!!!

maksud anda dalam kata "guru" disitu apa nih? apakah abstrak atau konkrit?
User avatar
kbg
 
Posts: 862
Joined: Wed Oct 11, 2006 2:41 pm
Location: http://www.kbg.co.za/

Re: Mohon Jawaban dari semua murtadin FFI

Postby keeamad » Tue Jan 31, 2012 5:07 pm

yongis wrote:harus difahammi bahwa iblis tidak hanya menggoda berbuat jahat ,itu kecil, karena manusia punya suara hati yg baik, godaaan iblis yg paling berbahaya adalah godaan yg berkedok sesuatu yang baik baik.....


Wah saya kebetulan sudah punya konsep / pandangan seperti yang diBold di atas,
jaaauuuhhhh sblum saia membaca tulisan anda tsb ....

saya murtadin,
yang prosesnya sangat panjang,
tidak instan.

Saia tdk akan menulis kesaksian saya di sini,
cuma ingin tahu saja ttg anda,
sebagai seorang sufi yg mendalami ilmu tasawuf,
apakah anda mempunyai kemampuan mata ke 3 seperti anak2x indigo ?

plis dijawab ya,
nanti kita bisa saling bertukar kisah ghaib yang seru ....
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Mohon Jawaban dari semua murtadin FFI

Postby tukang ojek » Wed Feb 01, 2012 3:14 am

Saya juga seorang murtadin...
Saya sudah menuliskan kesaksan dan sedikti perjalanan saya sehingga murtad ; saya-memutuskan-untuk-murtad-t46071/
Saya murtad juga tidak Instant..jika berkesempatan..silakan baca-baca thread saya dari awal....

Terima kasih....
User avatar
tukang ojek
 
Posts: 1524
Joined: Sun Sep 18, 2011 2:39 am
Location: Di hati kaum muslimin dan muslimah :)

Re: Mohon Jawaban dari semua murtadin FFI

Postby walet » Wed Feb 01, 2012 3:20 am

tukang ojek wrote:Saya juga seorang murtadin...
Saya sudah menuliskan kesaksan dan sedikti perjalanan saya sehingga murtad ; saya-memutuskan-untuk-murtad-t46071/
Saya murtad juga tidak Instant..jika berkesempatan..silakan baca-baca thread saya dari awal....

Terima kasih....


Keluarga sudah ada yang ikutan murtad apa belum?
walet
 
Posts: 5973
Images: 16
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Re: Mohon Jawaban dari semua murtadin FFI

Postby tukang ojek » Thu Feb 02, 2012 4:24 am

tukang ojek wrote:Saya juga seorang murtadin...
Saya sudah menuliskan kesaksan dan sedikti perjalanan saya sehingga murtad ; saya-memutuskan-untuk-murtad-t46071/
Saya murtad juga tidak Instant..jika berkesempatan..silakan baca-baca thread saya dari awal....

Terima kasih....


walet wrote:Keluarga sudah ada yang ikutan murtad apa belum?

Secara sah di atas kertas belum ada , tapi secara kehidupan Islam telah ada Bang.
Ada yang ngajakin aku makan babi panggang....dan kami makan bareng...
Dan ada juga yang mulai meng-kritisi Islam kepadaku....dan kami pun berdiskusi...
Hm....

Terima kasih...
User avatar
tukang ojek
 
Posts: 1524
Joined: Sun Sep 18, 2011 2:39 am
Location: Di hati kaum muslimin dan muslimah :)

Re: Mohon Jawaban dari semua murtadin FFI

Postby yongis » Thu Feb 02, 2012 11:27 pm

Wah saya kebetulan sudah punya konsep / pandangan seperti yang diBold di atas,
jaaauuuhhhh sblum saia membaca tulisan anda tsb ....

saya murtadin,
yang prosesnya sangat panjang,
tidak instan.

Saia tdk akan menulis kesaksian saya di sini,
cuma ingin tahu saja ttg anda,
sebagai seorang sufi yg mendalami ilmu tasawuf,
apakah anda mempunyai kemampuan mata ke 3 seperti anak2x indigo ?

plis dijawab ya,
nanti kita bisa saling bertukar kisah ghaib yang seru ....[/quote]

saya gak bisa liat apa apa..., saya gak punya kisah ghaib, pengalaman saya yg paling spiritual hanyalah saat saya berkenalan dengan sufi sekaligus belajar islam dari ustad kantor, yang satu orang dari yaman, yang satu lagi lulusan al azhar, disitu saya mengalami perang batin hebat karena guru sufi dan ustad saya ajaranya bertentangan, saya mengadu pada allah swt kesusahan hati saya, tiba2 saya jadi tenang dan besok2 nya saya sudah tau kemana saya harus melangkah..dan alhamdullillah sekarang semakin mantap ikut sufi, ternyata di belakang hari baru saya tau kakek saya seorang dari toriqoh yang sama seperti yang saya ikuti sekarang serta pernah naik haji secara spiritual, kisah ini menambah kemantapan hati saya....

anak indigo sharusnya memiliki mursyid, kalo enggak bisa tersesat juga karena bisa ujub,takjub ato ria dengan kelebihan yang dimilikinya...

masalah kuat kuatan spiritual gak mesti agamanya apa...coba baca kisah ini...,,

Tiba-tiba, seorang pemuda bule yang tidak berbaju dengan rambut dipikok dan memakai celana gantung setengah lutut datang menghampiri saya dari arah belakang sambil berkata,

“Hey mate! You want to convert all the people by the way of speaking through your heart using the Power of your Spirituality?”


Selain pengalaman itu, saya juga sering mengalami tekanan-tekanan/serangan-serangan dari orang-orang yang mempunyai kekuatan-kekuatan spiritual itu, baik di kereta api, bis, jalan-jalan dan di mana pun.

Pernah ada seorang pemuda tampan berkebangsaan Prancis menatap saya di dalam sebuah kereta sambil meman�carkan tenaga-tenaga spiritualnya seraya berkata,

“I am stronger than you!”


http://abuumar.multiply.com/journal/ite ... pengobatan
http://heavenlyhealingteam.blogspot.com ... venly.html

selain itu banyak KESALAHKAPRAHAN dari orang2 yg ikut sufi yang insya allah saya hindari banged...ini dia

ikut sufi,tarikah,guru,syaikh habib ,mursid dll dengan harapan :
-Memperbaiki rezeki yang seret
-pengen liat karomah karomah guru
-memiliki karomah sendiri, bisa terbang ato apapun yg aneh2
-ujub,takjub,terpesona dengan karomah
-melihat alam jin dan alam alam gaib lainya
-berkelana ke mana mana sampai ke planet2 secara spiritual

kalo ketemu guru yg mengajak kesana wah apes banged dah...

yang saya kejar dan selalu diperigatkan oleh guru saya, dan insya allah inilah cara menjadi murid sufi yang benar...
-karomah utama yg dikejar adalah ISTIQOMAH dalam beragama, bekal akhirat
-memperbaiki hati yang rusak oleh duniawi
-disiplin ibadah
-mengurangi keinginan terhadap duniawi terutama harta
-menundukan ego
-memperbanyak mengingat mati, karena selalu diajarkan baginda Rasulullah saw kepada para sahabat....

kalaupun memperoleh keajaiban2 pada poin sebelumnya itu hanyalah bonus , atau penugasan daripara guru, sekali ujub,takjub,terpesona,bangga walau sekecil atom didalam hatinya, kemampuan itu akan langsung dicabut oleh mursidnya...
User avatar
yongis
 
Posts: 377
Joined: Wed Apr 21, 2010 4:31 pm

Re: Mohon Jawaban dari semua murtadin FFI

Postby Salam Musa » Sat Feb 11, 2012 6:27 pm

yongis wrote:kalaupun memperoleh keajaiban2 pada poin sebelumnya itu hanyalah bonus , atau penugasan daripara guru, sekali ujub,takjub,terpesona,bangga walau sekecil atom didalam hatinya, kemampuan itu akan langsung dicabut oleh mursidnya...


yongis ....

@merah ... maksudnya gimana? 8-[
User avatar
Salam Musa
 
Posts: 1466
Joined: Wed May 19, 2010 2:51 pm

PreviousNext

Return to CARA BERPIKIR MUSLIM



Who is online

Users browsing this forum: No registered users