.

Mohon Jawaban dari semua murtadin FFI

Mengungkapkan cara berpikir Muslim pada umumnya dan Muslim di FFIndonesia pada khususnya.

murtadin disini berubah aqidahnya karena :

1. belajar sendiri dari buku2, belajar quran, terjemahan, tafsir, hadist shahih,internet,teman forum
0
No votes
2. kalau yg malah ketemu yesus di tanah suci pasti juga sedang belajar sendiri
0
No votes
3. kalau yg naik haji tiba2 liat ka'bah malah merasa islam itu salah dan serba bohong dan akhirnya malah murtad saya yakin paling banter beliau cuma ikut bimbingan haji standart... saya duga beliau belum pernah berguru ke banyak orang terutama cendekiawan muslim..,paling banter berguru ke ustad, akhirnya salah pengertian....
0
No votes
 
Total votes : 0

Re: Mohon Jawaban dari semua murtadin FFI

Postby Salam Musa » Sun Jul 25, 2010 12:54 am

yongis wrote:menurut pengamatan saya pada murtadin disini berubah aqidahnya karena :

-belajar sendiri dari buku2, belajar quran, terjemahan, tafsir, hadist shahih,internet,teman forum
-kalau yg malah ketemu yesus di tanah suci pasti juga sedang belajar sendiri
-kalau yg naik haji tiba2 liat ka'bah malah merasa islam itu salah dan serba bohong dan akhirnya malah murtad saya yakin paling banter beliau cuma ikut bimbingan haji standart...saya duga beliau belum pernah berguru ke banyak orang terutama cendekiawan muslim..,paling banter berguru ke ustad, akhirnya salah pengertian....

intinya para murtadin pada bergantung dengan logika dan pemikiranya masing2 dan sangat pede dengan prasangka prasangkanya sendiri.....bener yak?.....

mohon dijawab dengan jujur tebakan saya diatas itu apakah benar....kalo ya saya ada sebuah berita dari mursid saya tadi malam insyaallah.............

tapi kalau salah akan lain lagi ceritanya....

terima kasih...


bro yongis...memang tidak sedikit murtadin yang murtad karena logika-logikanya, tetapi di darat...kesimpulan pribadi saya...tidak ada yang 100% hanya karena logika..hampir semuanya (yang saya kenal) disertai "membuka hati" ...jadi: logika+"membuka hati". Khusus mengenai saya silahkan klik: http://indonesia.faithfreedom.org/forum/salam-musa-murtad-t38754/. Nyaris murtad tanpa logika...berikutnya yang saya rasakan setelah murtad...relatif lebih mudah bagi saya untuk mengerti banyak hal..baik di Quran maupun di Kitab saya sekarang...Alias - dengan mudah saya menangkap/mengerti logika-logika mengenai Islam dari para murtadin lain ..

Saya sangat mengerti kalau muslimin/muslimah ...merasa "Islam di serang" di FFI ini. Padahal ..dengan sedikit "membuka hati"...langsung mudah mengerti, misal: anda menulis di @

kalau yg malah ketemu yesus di tanah suci pasti juga sedang belajar sendiri
.........

Logikanya:
Yang bersaksi mungkin saja berbohong atau mungkin saja jujur bahwa dia ketemu Yesus.
Mari kita anggap dia berbohong....apa tujuannya? Mungkin untuk mengajak muslimin/muslimah untuk murtad. Apa untungnya bagi dia kalau ada muslimin/muslimah yang murtad karena kesaksiannya? Apakah kekayaannya bertambah? Apakah jadi lebih mudah mendapat pekerjaan? Kalau dia adalah seorang misionaris, dan mengarang-ngarang cerita...buat apa dia mengangkat-angkat ayat Quran hanya untuk meyakinkan bahwa Yesus masih hidup sampe sekarang? (Maaf saya lupa thread kesaksian-nya). Misionaris umumnya lebih memilih ayat-ayat di Kitab-nya untuk meyakinkan bahwa Roh Kudus dari Allah membawa manusia-manusia yang dipanggil/dipilih untuk datang kepada Yesus....bukan menggunakan ayat-ayat Quran..

Apakah anda dapat percaya bahwa dia berkata jujur?...(terlepas dari anda percaya atau tidak bahwa Isa masih hidup!!) Katakan dia jujur..bahwa dia didatangi Isa(Yesus)...anda tetap tidak akan percaya (anda sudah pernah mengatakan bahwa yang datang kepadanya adalah Setan). Kalau memakai logika Nasrani, tentu ketemu Isa(Yesus) dijaman sekarang - tidak bisa disalahkan (ada dasar Kitabiah-nya). Tetapi Mari sedikit berlogika dengan Quran:

004. AN NISAA' [158] Tetapi (yang sebenarnya), Allah telah mengangkat Isa kepada-Nya. Dan adalah Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. [159] Tidak ada seorang pun dari Ahli Kitab, kecuali akan beriman kepadanya (Isa) sebelum kematiannya. Dan di hari Kiamat nanti Isa itu akan menjadi saksi terhadap mereka.

yongis...tolong dijawab pakai logikamu yang cukup matang (anda sudah berusia 40 tahun khan?)...buat apa Allah mengangkat Isa "hidup-hidup"? (Sedangkan Muhammad dibiarkan meninggal!!). Kemana Isa? Ke Surgakah?...sedang ngapain di Surga?....Apakah Isa diberi Kuasa oleh Allah untuk memunculkan Diri "semauNya"? atau....apakah Isa a.s. seperti "dipenjara" di depan Allah?

bro yongis...pertanyaan-pertanyaan seperti di atas tidak mungkin muncul dari seorang muslimin/muslimah yang TIDAK MAU menggunakan "Logika+membuka hati"...Kenapa? Karena Muhammad sudah ditetapkan sebagai orang teristimewa..padahal..dengan memakai logika sederhana...dan tetap berpegangan pada Quran...ternyata Isa lebih istimewa. Kalau di + "membuka hati" untuk Allah.....so pasti ketemu jawabannya jo.....!

Statement anda yang berikutnya ...nanti aja yah...!

Dan secara jujur saya mengatakan...bahwa pertanyaan-pertanyaan seperti itu saya dapatkan setelah murtad..sebelum murtad!!....Jauh Panggang Dari Api.....
User avatar
Salam Musa
 
Posts: 1466
Joined: Wed May 19, 2010 2:51 pm

Re: Mohon Jawaban dari semua murtadin FFI

Postby haji mukmin » Sun Jul 25, 2010 2:16 am

Muslims are so secure in their faith that they need to kill those who don’t share it.
User avatar
haji mukmin
 
Posts: 186
Joined: Mon Jun 28, 2010 4:59 pm

Re: Mohon Jawaban dari semua murtadin FFI

Postby yongis » Sun Jul 25, 2010 10:39 am

duren wrote:Ketika melakukan PENCARIAN akan KEBENARAN dari Tuhan ! Apakah kita ga boleh yakin dan PeDe bahwa GURU terbaik pembimbing kita adalah Tuhan itu sendiri ???


ya lihat saja akibatnya pada lia eden, bukanya gak boleh berguru langsung pada tuhan,sebenarnya boleh2 aja, karena manusia sekarang tidak didisain seperti nabi .......,kita dikelilingi iblis, jin setan dan segala macam bentuk aneh gaib, makanya kalau kita membentuk majelis, beribadah ramai2 itu membentuk benteng pertahanan terhadap iblis,
kalau soal langsung sama tuhan , saya sendiri setiap beraktifitas hari2 dirumah dan kantor dan diluar majelis tentu biasa berdialog dengan 4JJi..,hanya saja tentunya dialog satu arah( kita bukan manusia istimewa seperti nabi )......,timbal balik nya kadang terasa kok...berupa kondisi yg kita inginkan ( walau tidak selalu ), ibaratnya saya merasa dalam darah saya mengalir iblis ( pasti ), tapi di dalam hati saya ,saya yakin ada cahaya allah, itulah yg mesti saya bangun dengan dzikir bersama.....cahaya itu diperlukan untuk menggeser iblis dalam darah,agar kita selalu menjadi orang baik dan dijauhkan dari kesesatan
User avatar
yongis
 
Posts: 377
Joined: Wed Apr 21, 2010 4:31 pm

Re: Mohon Jawaban dari semua murtadin FFI

Postby Muhammad Pagi » Sun Jul 25, 2010 11:03 am

yongis wrote:saya gak tau mesti posting dimana jadi saya posting disini aja deh kalo salah mohon dipindah saja

saya mohon tolonglah dijawab dengan jujur supaya saya bisa lebih memahami teman teman disini.......

menurut pengamatan saya pada murtadin disini berubah aqidahnya karena :

-belajar sendiri dari buku2, belajar quran, terjemahan, tafsir, hadist shahih,internet,teman forum
-kalau yg malah ketemu yesus di tanah suci pasti juga sedang belajar sendiri
-kalau yg naik haji tiba2 liat ka'bah malah merasa islam itu salah dan serba bohong dan akhirnya malah murtad saya yakin paling banter beliau cuma ikut bimbingan haji standart...saya duga beliau belum pernah berguru ke banyak orang terutama cendekiawan muslim..,paling banter berguru ke ustad, akhirnya salah pengertian....

intinya para murtadin pada bergantung dengan logika dan pemikiranya masing2 dan sangat pede dengan prasangka prasangkanya sendiri.....bener yak?.....

mohon dijawab dengan jujur tebakan saya diatas itu apakah benar....kalo ya saya ada sebuah berita dari mursid saya tadi malam insyaallah.............

tapi kalau salah akan lain lagi ceritanya....

terima kasih...


Salam kenal bro,

Walau ini tidak terlalu berkaitan dengan pertanyaan anda di tofik ini ana mau tanya sesuatu yang mungkin anda maupun ustad bisa menjawab.

1. Menurut anda forum ini bagaimana (baik/tidak baik) bagi muslimin?
2. Apakah kategori kafirun disini?
3. Apakah layak untuk diperangi dialam maya maupun nyata?

Segini dulu nanti bisa ditambah lagi :rock:
User avatar
Muhammad Pagi
 
Posts: 1210
Joined: Thu Nov 22, 2007 1:38 pm
Location: In front of U

Re: Mohon Jawaban dari semua murtadin FFI

Postby yongis » Sun Jul 25, 2010 11:59 am

Salam Musa wrote:
004. AN NISAA' [158] Tetapi (yang sebenarnya), Allah telah mengangkat Isa kepada-Nya. Dan adalah Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. [159] Tidak ada seorang pun dari Ahli Kitab, kecuali akan beriman kepadanya (Isa) sebelum kematiannya. Dan di hari Kiamat nanti Isa itu akan menjadi saksi terhadap mereka.

yongis...tolong dijawab pakai logikamu yang cukup matang (anda sudah berusia 40 tahun khan?)...buat apa Allah mengangkat Isa "hidup-hidup"? (Sedangkan Muhammad dibiarkan meninggal!!). Kemana Isa? Ke Surgakah?...sedang ngapain di Surga?....Apakah Isa diberi Kuasa oleh Allah untuk memunculkan Diri "semauNya"? atau....apakah Isa a.s. seperti "dipenjara" di depan Allah?

bro yongis...pertanyaan-pertanyaan seperti di atas tidak mungkin muncul dari seorang muslimin/muslimah yang TIDAK MAU menggunakan "Logika+membuka hati"...Kenapa? Karena Muhammad sudah ditetapkan sebagai orang teristimewa..padahal..dengan memakai logika sederhana...dan tetap berpegangan pada Quran...ternyata Isa lebih istimewa. Kalau di + "membuka hati" untuk Allah.....so pasti ketemu jawabannya jo.....!

Statement anda yang berikutnya ...nanti aja yah...!

Dan secara jujur saya mengatakan...bahwa pertanyaan-pertanyaan seperti itu saya dapatkan setelah murtad..sebelum murtad!!....Jauh Panggang Dari Api.....


nabi isa AS diangkat ke sisi 4JJi dalam keadaan hidup, dan disembunyikan, nanti akan muncul kembali menjelang kiamat insyaallah...,jadi sangat tidak mungkin hadir ditengah2 kita sekarang2 ini walau dalam mimpi sekalipun
untuk orang yg kristen sejak lahir dan mimpi yesus ato malah di alam nyata bertemu yesus itu adalah urusan lain yg saya agak sukar menjawabnya, untuk muslim yg sejak lahir lalu saat dewasa tiba2 ketemu tokoh yesus ,maka hal tersebut menurut kepercayaan kami sebagai muslim adalah godaan saiyton/jelmaan , karena apabila saya muslim sejak lahir maka SAYA ADALAH UMMAT MUHAMMAD insyaallah ( karena kita hidup di akhir jaman ) , jadi kejadian spiritual yg bertentangan dengan hal tersebut ( ketemu budha,yesus dlsb) wajib saya sangkal kebenaranya

buat apa nabi isa AS diangkat hidup2?,karena sesuai janji 4JJi beliau akan dibutuhkan nanti di akhir zaman untuk melawan Dajjal, hal tersebut tidak bisa terjadi kalau nabi isa sudah meninggal, bagaimana mungkin beliau masih berbentuk manusia hidup abadi di sisi allah sekarang?. Itu adalah rahasia allah swt ,kalo baginda rasul di buat meninggal tentu sebagai contoh bahwa kita semua akan mengalami hal yang sama dengan beliau , yaitu meninggal dengan rasa sakit...,tahukah anda bahwa kita meninggal akan merasakan 2 rasa sakit, pertama karena sakit fisik kita, yg kedua adalah lepasnya ruh dari raga ,semuanya diriwayatkan dalam riwayat baginda rasulullah.....


logika yg saya dapatkan dari belajar : nabi isa tidak boleh menemui ummat islam sekarang karena imam kami bukan isa, dia adalah nabi yang harus kami IMANI tapi bukan IMAM kami,karena Imam kami sekarang adalah baginda rasulullah SAW, kalau dia nekat menemui ummat manusia sebelum waktu yg ditentukan allah tentu dunia akan kacau,kalau nanti dajal muncul dan beliau muncul tentu sudah pas waktunya karena dunia bener2 kacau balau,sehingga beliaulah yg harus membereskanya. logika yg cukup sederhana bukan?...

mungkin tulisan saya masih jauh dari lengkap dan pasti akan memancing pertanyaan2 baru, insyaallah akan saya lengkapi terus nanti....
User avatar
yongis
 
Posts: 377
Joined: Wed Apr 21, 2010 4:31 pm

Re: Mohon Jawaban dari semua murtadin FFI

Postby yongis » Sun Jul 25, 2010 12:12 pm

Muhammad Pagi wrote:
Salam kenal bro,

Walau ini tidak terlalu berkaitan dengan pertanyaan anda di tofik ini ana mau tanya sesuatu yang mungkin anda maupun ustad bisa menjawab.

1. Menurut anda forum ini bagaimana (baik/tidak baik) bagi muslimin?
2. Apakah kategori kafirun disini?
3. Apakah layak untuk diperangi dialam maya maupun nyata?

Segini dulu nanti bisa ditambah lagi :rock:


1, bagi kebanyakan muslimin forum ini sangat merusak, awalnya saya juga beranggapan begitu, makanya sempat saya tinggalkan, setelah saya belajar memperdalam agama saya beberapa bulan belakangan maka saya kembali kesini karena forum ini sangat bermafaat bagi saya ,sangat menunjukan betapa ceteknya ilmu saya, tolok ukurnya mudah, bisakah saya menjawab pertanyaan dari non muslim atau ex muslim?....,karena saya banyak gak bisa menjawab saya sadar saya harus belajar terus tanpa henti....,jadi intinya FORUM INI SANGAT BERMANFAAT bagi diri saya pribadi....forum ini malah meningkatkan KEWASPADAAN, iman dan taqwa saya insyalallah....
2. kafirun adalah atheist atau murtadin2 ex muslim, untuk orang yang kristen sejak lahir,hindu sejak lahir adalah teman duniawi kami saja...saya malah percaya kalau sejak lahir kristen dan taat, tidak menjelek2 an agama selain kristen maka saya percaya mereka selamat di akhirat milik 4JJi nanti, hanya saja barisan dan surga yg mereka terima nanti berbeda dengan kaum kami....

3.tidak perlu , karena kami muslim damai hadir disini lebih ke PENYEIMBANG sambil kami terus belajar dan memperbaiki aqidah kami yg masih kurang ini....
User avatar
yongis
 
Posts: 377
Joined: Wed Apr 21, 2010 4:31 pm

Re: Mohon Jawaban dari semua murtadin FFI

Postby yongis » Sun Jul 25, 2010 2:15 pm

kagak pake jurus2 an...insyaallah ini hidayah dari NYA
User avatar
yongis
 
Posts: 377
Joined: Wed Apr 21, 2010 4:31 pm

Re: Mohon Jawaban dari semua murtadin FFI

Postby yongis » Sun Jul 25, 2010 9:05 pm

wah itu yg bisa menilai adalah diri kita sendiri dan orang di dekat kita......saya kan tidak tau sehari2 nya anda bagaimana.... \:D/
User avatar
yongis
 
Posts: 377
Joined: Wed Apr 21, 2010 4:31 pm

Re: Mohon Jawaban dari semua murtadin FFI

Postby yongis » Sun Jul 25, 2010 9:29 pm

oowww oke sudah jelas...anda cenderung ke egosentris...memusatkan semuanya kepada diri anda, diri anda menentukan sendiri semuanya....tak ada apapun di dunia ini yg bisa menghalangi anda mau berbuat apapun.....,orang2 seperti anda biasanya sangat sukses

sementara hidup saya sangatlah bergantung kepada 4JJi
User avatar
yongis
 
Posts: 377
Joined: Wed Apr 21, 2010 4:31 pm

Re: Mohon Jawaban dari semua murtadin FFI

Postby Salam Musa » Sun Jul 25, 2010 10:29 pm

yongis wrote:nabi isa AS diangkat ke sisi 4JJi dalam keadaan hidup, dan disembunyikan, nanti akan muncul kembali menjelang kiamat insyaallah...,jadi sangat tidak mungkin hadir ditengah2 kita sekarang2 ini walau dalam mimpi sekalipun


bro yongis...kehadiran ayat AN NISAA' [158] adalah salah satu penyangkalan terhadap keyakinan umat nasrani yang telah berlangsung 600 tahun. Keyakinan umat nasrani adalah: Isa disalib..mati 3 hari ..bangkit..keliling ketemu orang-orang selama 40 hari...naik ke "atas" (terbang/terlepas dari bumi) disaksikan 500 orang..dan akan kembali!!
Sebagai muslim pasti anda sangat yakin bahwa Quran-lah yang benar dan wajib untuk meyakini AN NISAA' [158]...! Kalaulah saya saya diperbolehkan memutar jarum jam...kembali menjadi muslim...dan bertanya kepada anda: Menurut keyakinan kita umat Islam..."siapakah yang menyaksikan bahwa Isa diangkat Allah?", bagaimana menjawabnya? Kenapa saya harus bertanya? .... Karena menurut saya...wahyu seharusnya memberi pencerahan. Dan bukankah menurut keyakinan kita Isa adalah satu-satunya "manusia" yang diangkat hidup-hidup oleh Allah?! Sopankah saya kalau bertanya berapa usia Isa sekarang? Sanggupkah anda menyalahkan saya kalau saya berasumsi umur beliau sudah 2010 tahun? ....Dan kalau saya bersepakat dengan anda mengatakan bahwa "tidak mungkin hadir ditengah2 kita sekarang ini walau dalam mimpi sekalipun"...apakah karena Isa sudah terlalu tua?? atau ada alasan lain?....

untuk orang yg kristen sejak lahir dan mimpi yesus ato malah di alam nyata bertemu yesus itu adalah urusan lain yg saya agak sukar menjawabnya, untuk muslim yg sejak lahir lalu saat dewasa tiba2 ketemu tokoh yesus ,maka hal tersebut menurut kepercayaan kami sebagai muslim adalah godaan saiyton/jelmaan ,


Saya setuju dengan anda...syaiton masih dimungkinkan untuk menjelma menjadi seperti tokoh Yesus, Muhammad..bahkan kakek-kakek kita 2 angkatan sebelumnya...
Tetapi...kenapa orang-orang yang murtad karena "ketemu tokoh Yesus"..dan murtad menjadi nasrani..(paling tidak ini pengamatan saya)..kehidupannya menjadi lebih "baik" dari kehidupan ybs sebelumnya? Bukankah syaiton akan lebih membuat seseorang menjadi amburadul hidupnya??


karena apabila saya muslim sejak lahir maka SAYA ADALAH UMMAT MUHAMMAD insyaallah ( karena kita hidup di akhir jaman ) , jadi kejadian spiritual yg bertentangan dengan hal tersebut ( ketemu budha,yesus dlsb) wajib saya sangkal kebenaranya


bro yongis...saya acungkan jempol untuk anda :fball:

buat apa nabi isa AS diangkat hidup2?,karena sesuai janji 4JJi beliau akan dibutuhkan nanti di akhir zaman untuk melawan Dajjal, hal tersebut tidak bisa terjadi kalau nabi isa sudah meninggal, bagaimana mungkin beliau masih berbentuk manusia hidup abadi di sisi allah sekarang?. Itu adalah rahasia allah swt ,kalo baginda rasul di buat meninggal tentu sebagai contoh bahwa kita semua akan mengalami hal yang sama dengan beliau , yaitu meninggal dengan rasa sakit...,tahukah anda bahwa kita meninggal akan merasakan 2 rasa sakit, pertama karena sakit fisik kita, yg kedua adalah lepasnya ruh dari raga ,semuanya diriwayatkan dalam riwayat baginda rasulullah.....


bro yongis..bolehkah saya bertanya...Isa dibutuhkan untuk melawan Dajjal!!! Kenapa? Apakah Muhammad kurang istimewa untuk berhadapan dengan Dajjal? Kalau Muhammad meninggal, bukankah dia tidak berbeda dengan nabi-nabi sebelumnya (kecuali Isa)...bahkan mungkin tidak berbeda dengan kita yang akan meninggal juga....!! Apakah anda tidak setuju dengan saya untuk mengatakan bahwa "orang" yang diangkat Allah hidup-hidup adalah lebih istimewa daripada orang yang dapat meninggal seperti kita-kita??........

logika yg saya dapatkan dari belajar : nabi isa tidak boleh menemui ummat islam sekarang karena imam kami bukan isa, dia adalah nabi yang harus kami IMANI tapi bukan IMAM kami,karena Imam kami sekarang adalah baginda rasulullah SAW, kalau dia nekat menemui ummat manusia sebelum waktu yg ditentukan allah tentu dunia akan kacau,kalau nanti dajal muncul dan beliau muncul tentu sudah pas waktunya karena dunia bener2 kacau balau,sehingga beliaulah yg harus membereskanya. logika yg cukup sederhana bukan?...

Realitanya...beberapa muslim menjadi murtad karena mengaku ditemui oleh Isa.....dan kehidupannya menjadi lebih indah...paling tidak demikianlah pengakuan mereka...Dan saya pribadi sudah bertemu dengan beberapa dari mereka....salah satunya seorang ex Kiai dari Kediri-Jawa Timur bulan Juni 2009....inisialnya "B".

mungkin tulisan saya masih jauh dari lengkap dan pasti akan memancing pertanyaan2 baru, insyaallah akan saya lengkapi terus nanti....


insyaallah anda tidak bosan untuk saling ..."tukar pikiran"
User avatar
Salam Musa
 
Posts: 1466
Joined: Wed May 19, 2010 2:51 pm

Re: Mohon Jawaban dari semua murtadin FFI

Postby kimi07 » Mon Jul 26, 2010 3:55 pm

saya coba balas analogi anda,

Kimi dan Komputer,

saya tidak pernah ikut kursus komputer 1 kali pun, saya anak pertama, alm. bapak saya ga pernah ngajarin (after all, bapak saya gaptek juga). di SMA ga ada pelajaran komputer. kuliah juga.

awal bisa komputer dari kerajingan CS, mirc, smua blajar sendiri.

dan kini,

gw bisa instal komputer sendiri, edit video, foto, sound secara sederhana, ngebersihin virus, dan benerin minor damage pada Komputer.

SMUANYA TANPA KURSUS DAN INSTRUKTUR.


dan
klo u berani invest ke gw helicopter/cesna + buku manualnya
gw jamin bisa blajar TANPA KECELAKAAN, what brain used for after all?

apakah leonardo da vincci & einstein jadi pinter karena ada yg ngajarin?
mereka brilian karena mo berusaha untuk belajar, trial n error.


Instruktur cocok bagi orang malas
User avatar
kimi07
 
Posts: 2287
Joined: Fri Dec 07, 2007 7:59 pm
Location: in the Father's Heart

Re: Mohon Jawaban dari semua murtadin FFI

Postby ramonhorpa » Mon Jul 26, 2010 5:56 pm

yongis wrote:oke deh saya buka aja berita dari mursyid saya, berita ini insyaallah langsung dari langit dan insyaallah benar

bla bla bla .....

itulah berita dari langit yg menyatakan bahwa saya dan seluruh muslim lainya dalam hidup ini jika ingin selamat dunia akhirat harusnya membaca buku dan mencari guru......saya diwarning untuk JANGAN PERNAH untuk belajar sendirian ( cari buku2 sendiri atau bertanya hanya dengan sedikit orang, berdzikir sendirian terlalu lama, berdzikir 60-70 persen sebaiknya dilakukan bersama sama dengan para mursyid

bla bla bla .....

salam kenal u/ sdr yongis
aku liat kau ini seorang yang sangat tidak PD,
masa' urusan mau beribadah adza musti pake instruktur, les privat, dsb....
bukan hanya sekedar tidak PD kukira,
tapi kau juga tidak memahami awloh-mu yang tertulis dalam quran-mu
atau jangan2 kau juga meragukan kemampuan awloh-mu ..... ha ha ha ha ha ......
katanya, awloh itu maha kuasa loh ... ! dan segudang kemaha-an yang lain
kalo kau mau bersungguh-sungguh memperdalam agamamu, tentu sadza awloh akan membimbingmu,..... ingat, do'i mahakuasa loh .....
T
A
P
I
satu hal yang musti kau ingat adalah ini :
35.8. Maka apakah orang yang dijadikan (syaitan) menganggap baik pekerjaannya yang buruk lalu dia meyakini pekerjaan itu baik, (sama dengan orang yang tidak ditipu oleh syaitan) ? Maka sesungguhnya Allah menyesatkan siapa yang dikehendaki-Nya dan menunjuki siapa yang dikehendaki-Nya; maka janganlah dirimu binasa karena kesedihan terhadap mereka. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat.

kau ini termasuk orang yang dikehendaki-NYA(diberi petunjuk) atau tidak ?
jangan2 kau termasuk orang yang akan disesatkannya ...... !

sekali lagi kusarankan agar berhati2 terhadap awlohmu itu .....

wassalam
ramonhorpa
 
Posts: 1667
Joined: Tue Jul 29, 2008 10:35 pm
Location: INDONESIA

Re: Mohon Jawaban dari semua murtadin FFI

Postby ARIFIN » Tue Jul 27, 2010 5:01 pm

Berita dibawah ini bisa jadi kontribusi,

Seorang pemuda muslim asal Kanada yang direkrut untuk berperang bagi pembentukan negara Islam Somalia, tewas dalam pertempuran, kata milisi Al-Shabaab yang bermarkas di Somalia, Kamis, dalam pernyataan yang disiarkan Youtube.

Video yang ditayangkan Youtube menunjukkan seorang pria yang disebut-sebut sebagai Mohamed al-Muhajiri di sebuah lokasi bersejarah di Arab Saudi, dan menyatakan "saudara tercinta kami, Mohamed, adalah (sebuah) gunung dan dalam pertempuran ia gigih dan meninggal dengan tenang".

"Gunung yang tinggi itu merupakan contoh bagi kita semua untuk mengikuti nasihatnya dan bergabung bersama barisan Mujahidin (pejuang kebebasan)".
Harian Globe and Mail mengidenfitikasi muslim Kanada itu sebagai Mohamed Elmi Ibrahim, seorang mahasiswa Toronto dan salah satu dari enam orang Kanada keturunan Somalia yang diyakini bergabung dengan milisi yang memiliki kaitan dengan Al-Qaeda itu dalam beberapa bulan ini.

Ibrahim menunaikan ibadah haji di Arab Saudi lebih dari setahun lalu, namun tidak pulang kembali bersama rombongannya, kata surat kabar itu, mengutip anggota-anggota komunitas Somalia Toronto. Video itu tidak menyebutkan bagaimana ia tewas.

Al-Shabaab didaftar sebagai sebuah organisasi teroris di Kanada sejak 5 Maret. Washington menyebut Al-Shabaab sebagai sebuah organisasi teroris yang memiliki hubungan dekat dengan jaringan al-Qaidah pimpinan Usamah bin Ladin.
Milisi Al-Shabaab dan sekutunya, Hizb al-Islam, berusaha menggulingkan pemerintah Presiden Sharif Sheikh Ahmed ketika mereka meluncurkan ofensif mematikan pada Mei tahun lalu. Mereka menghadapi perlawanan sengit dari kelompok milisi pro-pemerintah yang menentang pemberlakuan hukum Islam yang ketat di wilayah Somalia tengah dan selatan yang mereka kuasai.

Al-Shabaab dan kelompok gerilya lainnya ingin memberlakukan hukum syariah yang ketat di Somalia dan juga telah melakukan eksekusi-eksekusi, pelemparan batu dan amputasi di wilayah selatan dan tengah.


:stun: abad 21 ...masih nggak kenal keberagaman dan pluralisme... =D> =P~ =P~
ARIFIN
 
Posts: 57
Joined: Mon Nov 10, 2008 5:12 pm

Re: Mohon Jawaban dari semua murtadin FFI

Postby yongis » Sat Jul 31, 2010 9:27 pm

Salam Musa wrote:
bro yongis...kehadiran ayat AN NISAA' [158] adalah salah satu penyangkalan terhadap keyakinan umat nasrani yang telah berlangsung 600 tahun. Keyakinan umat nasrani adalah: Isa disalib..mati 3 hari ..bangkit..keliling ketemu orang-orang selama 40 hari...naik ke "atas" (terbang/terlepas dari bumi) disaksikan 500 orang..dan akan kembali!!
Sebagai muslim pasti anda sangat yakin bahwa Quran-lah yang benar dan wajib untuk meyakini AN NISAA' [158]...! Kalaulah saya saya diperbolehkan memutar jarum jam...kembali menjadi muslim...dan bertanya kepada anda: Menurut keyakinan kita umat Islam..."siapakah yang menyaksikan bahwa Isa diangkat Allah?", bagaimana menjawabnya? Kenapa saya harus bertanya? .... Karena menurut saya...wahyu seharusnya memberi pencerahan. Dan bukankah menurut keyakinan kita Isa adalah satu-satunya "manusia" yang diangkat hidup-hidup oleh Allah?! Sopankah saya kalau bertanya berapa usia Isa sekarang? Sanggupkah anda menyalahkan saya kalau saya berasumsi umur beliau sudah 2010 tahun? ....Dan kalau saya bersepakat dengan anda mengatakan bahwa "tidak mungkin hadir ditengah2 kita sekarang ini walau dalam mimpi sekalipun"...apakah karena Isa sudah terlalu tua?? atau ada alasan lain?....


Saya setuju dengan anda...syaiton masih dimungkinkan untuk menjelma menjadi seperti tokoh Yesus, Muhammad..bahkan kakek-kakek kita 2 angkatan sebelumnya...
Tetapi...kenapa orang-orang yang murtad karena "ketemu tokoh Yesus"..dan murtad menjadi nasrani..(paling tidak ini pengamatan saya)..kehidupannya menjadi lebih "baik" dari kehidupan ybs sebelumnya? Bukankah syaiton akan lebih membuat seseorang menjadi amburadul hidupnya??



bro yongis...saya acungkan jempol untuk anda :fball:

bro yongis..bolehkah saya bertanya...Isa dibutuhkan untuk melawan Dajjal!!! Kenapa? Apakah Muhammad kurang istimewa untuk berhadapan dengan Dajjal? Kalau Muhammad meninggal, bukankah dia tidak berbeda dengan nabi-nabi sebelumnya (kecuali Isa)...bahkan mungkin tidak berbeda dengan kita yang akan meninggal juga....!! Apakah anda tidak setuju dengan saya untuk mengatakan bahwa "orang" yang diangkat Allah hidup-hidup adalah lebih istimewa daripada orang yang dapat meninggal seperti kita-kita??........

Realitanya...beberapa muslim menjadi murtad karena mengaku ditemui oleh Isa.....dan kehidupannya menjadi lebih indah...paling tidak demikianlah pengakuan mereka...Dan saya pribadi sudah bertemu dengan beberapa dari mereka....salah satunya seorang ex Kiai dari Kediri-Jawa Timur bulan Juni 2009....inisialnya "B".


insyaallah anda tidak bosan untuk saling ..."tukar pikiran"



dari atas ke bawah :

siapa yg menyaksikan ...iya saya belum bisa jawab itu...,btw jangankan nabi isa, sebenarnya kalau tiba2 dalam mimpi saya kedatangan muhammad pun saya mesti menanyakan dulu kepada guru saya siapakah dia gerangan? ...,usia nabi isa saya tidak tau, tapi saya percaya tentu sudah ribuan tahun...,nanti nabi isa as akan diwafatkan oleh allah setelah berhasil mengatasi dajjal...,secara mudah ya apa gunanya nabi isa menemui manusia saat ini?, ngajak ganti kitab ke injil?.. ( muslim ) ,karena sudah pasti muslim saat ini adalah ummat muhammad, ,sama saja seperti misal nabi musa atau nabi ibrahim mendatangi ummat nabi isa, tentu semua itu tidak sesuai dengan apa yg sudah digariskan oleh 4JJi...


setan tidak mesti membuat seseorang amburadul hidupnya, banyak sekali aspek yg mempengaruhi, kiai yg menjadi sukses setelah beralih ke kristen tentunya sudah ditinggalkan allah...setan lah yg membantunya hidup enak saat ini, dengan cara bagaimana? agak sulit saya menjelaskanya....mungkin sebagai contoh orang yg "ngelmu" ,pasang susuk jimat dll buat dapetin rejeki.....,tentu dibantu jin kan? nah dalam hal ini tentu si kiai tidak seperti itu dia hidup normal2 saja, tapi karena karena setan senang kepadanya karena dia telah mengingkari allah setan membantu dia memudahkan rejekinya, kalo masalah kedamaian jiwa orang yg murtad saya juga belum bisa jawab,


nabi isa istimewa? tentu tiap nabi punya keistimewaan masing2, tapi bukan berarti nabi isa lebih daripada nabi yg lain...,nabi isa belum meninggal karena semua itu sudah digariskan oleh allah, nanti setelah menang melawan dajjal ,nabi isa akan diwafatkan oleh allah juga ,jadi nantinya kita semua akan sama, bahkan semua malaikat pun akan dimatikan oleh allah, malaikat peniup sangkakala kiamat pun akan dimatikan oleh allah, jadi nanti yg hidup cuma allah, dan para malaikat pemikul arash selama beberapa saat...,

nabi muhammad memang tugasnya tidak melawan dajjal, bukan berarti nabi muhammad tidak istimewa, semua nabi punya keistimewaan dan kelebihan masing2
User avatar
yongis
 
Posts: 377
Joined: Wed Apr 21, 2010 4:31 pm

Re: Mohon Jawaban dari semua murtadin FFI

Postby yongis » Sat Jul 31, 2010 9:48 pm

kalo soal itu saya pun dikantor bekerja sebagai EDP, bahkan orang2 nyebut saya "orang IT nya kantor" pendidikan saya cuma sampe DIII jurusan mesin, semua soal komputer cuma otodidak, sebenarnya saya malu disebut orang IT, palinng saya kalo menyatakan diri cuma sebagai IT HELPDESK...,ya masih cetek lah ilmu saya...

sebenarnya kenapa sih guru saya mesti mencontohkan dunia penerbangan?...karena memang kenyataanya dunia penerbangan diseluruh dunia memang mesti pake instruktur, belum pernah ada kejadian orang bisa nerbangin pesawat sendiri, bahkan kejadian nenek2 mendaratkan pesawat kecil yg pilotnya meninggal di kokpit itu semua atas panduan instruktur dari darat secara hati2, bahkan terbukti juga siswa2 penerbang yg belajar sendiri dirumah pake flight simulator ,dan pernah mencoba simulator asli, saat duduk di cessna yg kecil itu pertama kali pasti gelagepan....dijamin, mungkin sebagai pembuktianya orang2 yg ga percaya silahkan membuang duit beberapa juta untuk sekedar ikut aptitude test di setiap pembukaan batch baru sekolah penerbangan2 yg ada di indonesia ini, anda akan sadar bahwa gak akan bisa kita pertama kali terbang langsung nyalain mesin sendiri tancap gas sendiri untuk terbang, bahkan pilot airline profesional pun setiap 6 bulan mesti recurent dan diawasi ketat oleh DSKU,DKUPPU , jadi situasinya memang sangat mirip dengan ummat muhammad yg ingin menjaga aqidahnya dan selalu menambah ilmu agamanya.........mesti kontinyu diawasi dan dibimbing....

kalo davinci dan einstein adalah contoh manusia yg dikasi ilham agak lebih dibanding manusia lain...



kimi07 wrote:saya coba balas analogi anda,

Kimi dan Komputer,

saya tidak pernah ikut kursus komputer 1 kali pun, saya anak pertama, alm. bapak saya ga pernah ngajarin (after all, bapak saya gaptek juga). di SMA ga ada pelajaran komputer. kuliah juga.

awal bisa komputer dari kerajingan CS, mirc, smua blajar sendiri.

dan kini,

gw bisa instal komputer sendiri, edit video, foto, sound secara sederhana, ngebersihin virus, dan benerin minor damage pada Komputer.

SMUANYA TANPA KURSUS DAN INSTRUKTUR.


dan
klo u berani invest ke gw helicopter/cesna + buku manualnya
gw jamin bisa blajar TANPA KECELAKAAN, what brain used for after all?

apakah leonardo da vincci & einstein jadi pinter karena ada yg ngajarin?
mereka brilian karena mo berusaha untuk belajar, trial n error.


Instruktur cocok bagi orang malas
User avatar
yongis
 
Posts: 377
Joined: Wed Apr 21, 2010 4:31 pm

Re: Mohon Jawaban dari semua murtadin FFI

Postby yongis » Sat Jul 31, 2010 10:00 pm

ramonhorpa wrote:salam kenal u/ sdr yongis
aku liat kau ini seorang yang sangat tidak PD,
masa' urusan mau beribadah adza musti pake instruktur, les privat, dsb....
bukan hanya sekedar tidak PD kukira,
tapi kau juga tidak memahami awloh-mu yang tertulis dalam quran-mu
atau jangan2 kau juga meragukan kemampuan awloh-mu ..... ha ha ha ha ha ......
katanya, awloh itu maha kuasa loh ... ! dan segudang kemaha-an yang lain
kalo kau mau bersungguh-sungguh memperdalam agamamu, tentu sadza awloh akan membimbingmu,..... ingat, do'i mahakuasa loh .....
T
A
P
I
satu hal yang musti kau ingat adalah ini :
quote35.8. Maka apakah orang yang dijadikan (syaitan) menganggap baik pekerjaannya yang buruk lalu dia meyakini pekerjaan itu baik, (sama dengan orang yang tidak ditipu oleh syaitan) ? Maka sesungguhnya Allah menyesatkan siapa yang dikehendaki-Nya dan menunjuki siapa yang dikehendaki-Nya; maka janganlah dirimu binasa karena kesedihan terhadap mereka. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat./quote
kau ini termasuk orang yang dikehendaki-NYA(diberi petunjuk) atau tidak ?
jangan2 kau termasuk orang yang akan disesatkannya ...... !

sekali lagi kusarankan agar berhati2 terhadap awlohmu itu .....

wassalam


mengeneai apakah saya disesatkan atau ditunjuki saya serahkan semuanya kepada 4JJi ......

ini bukan soal PEDE atau tidak PEDE, mengenai cara belajar ini adalah cara yg memang sudah dirancang oleh allah..jadi kami hanya mengikuti dan menjalankan saja, insyaallah kami mengalami ketenangan dan kebaikan....
User avatar
yongis
 
Posts: 377
Joined: Wed Apr 21, 2010 4:31 pm

Re: Mohon Jawaban dari semua murtadin FFI

Postby yongis » Sat Jul 31, 2010 10:07 pm

fayhem wrote:Mungkin sdr yongis perlu ke langit lagi untuk belajar lagi


:rofl:

betul sekali....untuk keterangan salah diatas akhirnya gak nyambung juga...memang sih ada hal yg tidak bisa saya buka disini.....karena berkaitan dalam tata cara tariqoh saya.....

gini aja deh...kapan2 kalo kita bisa ketemu, mau gak saya ajak ke suatu tempat di jakarta? tapi waktunya kebanyakan malam hari sih...,tenang aja...tempatnya bukan perguruan anu ato mesjid...tapi sebuah toko musik kecil dibilangan jakarta....

hehehehe berminat?...
User avatar
yongis
 
Posts: 377
Joined: Wed Apr 21, 2010 4:31 pm

Re: Mohon Jawaban dari semua murtadin FFI

Postby Salam Musa » Sun Aug 01, 2010 1:16 am

fayhem wrote:
"yongis":
betul sekali....untuk keterangan salah diatas akhirnya gak nyambung juga...memang sih ada hal yg tidak bisa saya buka disini.....karena berkaitan dalam tata cara tariqoh saya.....

gini aja deh...kapan2 kalo kita bisa ketemu, mau gak saya ajak ke suatu tempat di jakarta? tapi waktunya kebanyakan malam hari sih...,tenang aja...tempatnya bukan perguruan anu ato mesjid...tapi sebuah toko musik kecil dibilangan jakarta....

hehehehe berminat?...

-----------------------
Okelah, kapan-kapan kalo ketemu,

Btw, kasih clue-nya disini dikit donk


bro fayhem.....yang saya pernah tau...mursyid-nya tidak banyak membaca Quran...kadang-kadang berbahasa lain (bukan arab)..mungkin sejenis bahasa (dianggap)malaikat...pembawaan sang mursyid tenang...damai...sehingga mencerminkan Islam sebagai agama damai...Pengetahuan sang mursyid dianggap luas..mampu melihat makhluk ghaib... Sang mursyid selalu menyalahkan perilaku umat Islam seperti FPI...Kalau ditanya mengenai nabi Isa, selalu jawabnya "Isa adalah orang yang baik..tapi bukan Tuhan"...
User avatar
Salam Musa
 
Posts: 1466
Joined: Wed May 19, 2010 2:51 pm

PreviousNext

Return to CARA BERPIKIR MUSLIM



Who is online

Users browsing this forum: No registered users