.

Mohon Jawaban dari semua murtadin FFI

Mengungkapkan cara berpikir Muslim pada umumnya dan Muslim di FFIndonesia pada khususnya.

murtadin disini berubah aqidahnya karena :

1. belajar sendiri dari buku2, belajar quran, terjemahan, tafsir, hadist shahih,internet,teman forum
0
No votes
2. kalau yg malah ketemu yesus di tanah suci pasti juga sedang belajar sendiri
0
No votes
3. kalau yg naik haji tiba2 liat ka'bah malah merasa islam itu salah dan serba bohong dan akhirnya malah murtad saya yakin paling banter beliau cuma ikut bimbingan haji standart... saya duga beliau belum pernah berguru ke banyak orang terutama cendekiawan muslim..,paling banter berguru ke ustad, akhirnya salah pengertian....
0
No votes
 
Total votes : 0

Mohon Jawaban dari semua murtadin FFI

Postby yongis » Fri Jul 23, 2010 10:32 am

saya gak tau mesti posting dimana jadi saya posting disini aja deh kalo salah mohon dipindah saja

saya mohon tolonglah dijawab dengan jujur supaya saya bisa lebih memahami teman teman disini.......

menurut pengamatan saya pada murtadin disini berubah aqidahnya karena :

-belajar sendiri dari buku2, belajar quran, terjemahan, tafsir, hadist shahih,internet,teman forum
-kalau yg malah ketemu yesus di tanah suci pasti juga sedang belajar sendiri
-kalau yg naik haji tiba2 liat ka'bah malah merasa islam itu salah dan serba bohong dan akhirnya malah murtad saya yakin paling banter beliau cuma ikut bimbingan haji standart...saya duga beliau belum pernah berguru ke banyak orang terutama cendekiawan muslim..,paling banter berguru ke ustad, akhirnya salah pengertian....

intinya para murtadin pada bergantung dengan logika dan pemikiranya masing2 dan sangat pede dengan prasangka prasangkanya sendiri.....bener yak?.....

mohon dijawab dengan jujur tebakan saya diatas itu apakah benar....kalo ya saya ada sebuah berita dari mursid saya tadi malam insyaallah.............

tapi kalau salah akan lain lagi ceritanya....

terima kasih...
User avatar
yongis
 
Posts: 377
Joined: Wed Apr 21, 2010 4:31 pm

Re: Mohon Jawaban dari semua murtadin FFI

Postby menghayati » Fri Jul 23, 2010 10:47 am

nyimak aj y... saya bukan murtadin soalnya. hohoho...
menghayati
 
Posts: 58
Joined: Sat May 29, 2010 9:08 pm

Re: Mohon Jawaban dari semua murtadin FFI

Postby kimi07 » Fri Jul 23, 2010 11:01 am

saya termasuk murtadin,
bokap asli Sumbar, nenek & om & tante sudah berkali2 naik haji & umroh. kesaksian lengkap murtad saya ada di forum ini (nick Kimi57).

intinya :
saya bisa murtad karena KRITIS, meletakan LOGIKA dan NURANI di atas semangat sempit bernama agama.

jadi,
jika kamu yakin Islam itu benar, tidak ada salahnya mulai kritis, belajar hal-hal baru sambil buka hati lebar2, saya yakin kamu akan menemukan kebenaran.


regards
User avatar
kimi07
 
Posts: 2287
Joined: Fri Dec 07, 2007 7:59 pm
Location: in the Father's Heart

Re: Mohon Jawaban dari semua murtadin FFI

Postby yongis » Fri Jul 23, 2010 11:11 am

ya justru itu...tidak ada faedahnya beribu kali haji kalau tidak punya pembimbing ilmu agama, ( bukan bimbingan haji )....,kita sebagai manusia akan terus bertanya sekritis mungkin......,tapi saya coba baca dulu deh kesaksianya


harus difahammi bahwa iblis tidak hanya menggoda berbuat jahat ,itu kecil, karena manusia punya suara hati yg baik, godaaan iblis yg paling berbahaya adalah godaan yg berkedok sesuatu yang baik baik.....
User avatar
yongis
 
Posts: 377
Joined: Wed Apr 21, 2010 4:31 pm

Re: Mohon Jawaban dari semua murtadin FFI

Postby putri_jajang » Fri Jul 23, 2010 11:26 am

ane juga murtad,bokap&nyokap ane udah berhaji berkali-kali.ane sendiri umur 9 tahunan pernah ikutan umroh.udah pasti keluarga besar ane adalah muslim.
kalo masalah pembimbing,dari ane kecil bokap ane kaga kekurangan tuh yang namanya pembimbing.ustad,habaib hampir saban hari tuh nongkrong di rumah ane !kaga siang,kaga malam,kadang malah siang malam.

kunci untuk murtad adalah KRITIS.betul kata bro kimi.

tetapi ada netter muslimah(vhee) yang mengatakan kalo yang murtad itu karena tidak cerdas dan pemalas.
ngga apa-apa,tetapi kalian bisa melihat pernyataan-pernyataan yang pernah ane debatkan.siapa yang lebih botol.
ane akui ane kaga begitu pandai dalam hal tulis menulis(bermain kata-kata a.k.a muter-muter).jadi harap maklum kalo yang ane tulis kadang terlalu singkat.sehingga terlihat ane kurang cerdas.
User avatar
putri_jajang
 
Posts: 821
Joined: Sun Apr 19, 2009 8:22 pm
Location: Dirumah Pa' Jajang.di rumah istri yg ke 4,putri ke dua dari anak yg.......hilang

Re: Mohon Jawaban dari semua murtadin FFI

Postby vhee » Fri Jul 23, 2010 11:37 am

putri_jajang wrote:ane juga murtad,bokap&nyokap ane udah berhaji berkali-kali.ane sendiri umur 9 tahunan pernah ikutan umroh.udah pasti keluarga besar ane adalah muslim.
kalo masalah pembimbing,dari ane kecil bokap ane kaga kekurangan tuh yang namanya pembimbing.ustad,habaib hampir saban hari tuh nongkrong di rumah ane !kaga siang,kaga malam,kadang malah siang malam.

kunci untuk murtad adalah KRITIS.betul kata bro kimi.

tetapi ada netter muslimah(vhee) yang mengatakan kalo yang murtad itu karena tidak cerdas dan pemalas.
ngga apa-apa,tetapi kalian bisa melihat pernyataan-pernyataan yang pernah ane debatkan.siapa yang lebih botol.
ane akui ane kaga begitu pandai dalam hal tulis menulis(bermain kata-kata a.k.a muter-muter).jadi harap maklum kalo yang ane tulis kadang terlalu singkat.sehingga terlihat ane kurang cerdas.


Aduh jang...ane kan dah minta maaf lahir bathin, tp bkn berarti ane mencabut kata2 ane loh..Image
User avatar
vhee
 
Posts: 1885
Joined: Thu May 20, 2010 2:52 pm

Re: Mohon Jawaban dari semua murtadin FFI

Postby ogliker » Fri Jul 23, 2010 11:47 am

@Vhee
Kagak jumatan lo?
ogliker
 
Posts: 334
Joined: Fri Jul 02, 2010 3:56 pm

Re: Mohon Jawaban dari semua murtadin FFI

Postby I__Muslim » Fri Jul 23, 2010 12:17 pm

yongis wrote:saya gak tau mesti posting dimana jadi saya posting disini aja deh kalo salah mohon dipindah saja

saya mohon tolonglah dijawab dengan jujur supaya saya bisa lebih memahami teman teman disini.......

menurut pengamatan saya pada murtadin disini berubah aqidahnya karena :

-belajar sendiri dari buku2, belajar quran, terjemahan, tafsir, hadist shahih,internet,teman forum

Bukan, ortu muslim. Dan gw ga belajar sendiri. Tiap hari dateng ustadz ke komplek ngajarin Islam. Cuma yg gw sebelin ya ga jelasnya itu.

Murtadin gw, bisa diliat kok di thread saya (meskipun jd debat yg kepanjangan hahay.... Asal ga aneh2 aja gw mah nyantai). Sengaja cerita aku dibikin ga lengkap, kalo lengkap... udah tewas gw sejak bikin itu thread.

Tinggal msg2 orgnya aja, nurutin buku atau gunakan semua kemampuan yg lu punya.



:partyman:
I__Muslim
 
Posts: 981
Joined: Tue Jul 13, 2010 4:18 pm
Location: Antara ada dan tiada....

Re: Mohon Jawaban dari semua murtadin FFI

Postby vhee » Fri Jul 23, 2010 12:27 pm

ogliker wrote:@Vhee
Kagak jumatan lo?


Makanya kom...jgn suka ngaku2 murtadin, malu2in aja loh..Image

Gw mo tanya ma elow,,,...sholat jumat ada berapa rakaat n gimana niatnya ?
User avatar
vhee
 
Posts: 1885
Joined: Thu May 20, 2010 2:52 pm

Re: Mohon Jawaban dari semua murtadin FFI

Postby putri_jajang » Fri Jul 23, 2010 12:53 pm

OOT !!
koq masih kaga pinter-pinter aja seh...........? #-o
User avatar
putri_jajang
 
Posts: 821
Joined: Sun Apr 19, 2009 8:22 pm
Location: Dirumah Pa' Jajang.di rumah istri yg ke 4,putri ke dua dari anak yg.......hilang

Re: Mohon Jawaban dari semua murtadin FFI

Postby kimi07 » Fri Jul 23, 2010 3:29 pm

yongis wrote:ya justru itu...tidak ada faedahnya beribu kali haji kalau tidak punya pembimbing ilmu agama, ( bukan bimbingan haji )....,kita sebagai manusia akan terus bertanya sekritis mungkin......,tapi saya coba baca dulu deh kesaksianya


harus difahammi bahwa iblis tidak hanya menggoda berbuat jahat ,itu kecil, karena manusia punya suara hati yg baik, godaaan iblis yg paling berbahaya adalah godaan yg berkedok sesuatu yang baik baik.....


what if,
justru iblis memakai manusia (pembimbing agama dalam bahasa anda) untuk menyesatkan?

saya percaya TUHAN punya tujuan menaruh logika pada manusia spy kita bisa berfikir dengan kritis dan jernih, dan hati, untuk menimbang dgn bijak.
User avatar
kimi07
 
Posts: 2287
Joined: Fri Dec 07, 2007 7:59 pm
Location: in the Father's Heart

Re: Mohon Jawaban dari semua murtadin FFI

Postby yoel » Fri Jul 23, 2010 4:06 pm

kalo gue mah bukan murtadin cuma gue suka baca forum disini and muter-muter cari pengetahuan tp gue pingin jg nih tau \:D/
yoel
 
Posts: 57
Joined: Wed Jun 09, 2010 4:46 pm

Re: Mohon Jawaban dari semua murtadin FFI

Postby yongis » Fri Jul 23, 2010 4:37 pm

oke...berarti pada dasarnya memang pada kritis dan cerdas...tidak puas dengan ajaran orang tua atau ustad2 yg datang kerumah...........lalu pemikiranya jalan dan mencari info2 sendiri atau juga berpikir sendiri bagaimana seharusnya dunia ini, bagaimana seharusnya yang benar.....

bener ga ya pemikiran saya diatas?...

lanjutin dong yang lain...biar saya dapat gambaran lebih terang.........
User avatar
yongis
 
Posts: 377
Joined: Wed Apr 21, 2010 4:31 pm

Re: Mohon Jawaban dari semua murtadin FFI

Postby ogliker » Fri Jul 23, 2010 4:42 pm

@Vhee
Kagak tau lagi gw sindir lo
vhee wrote: minta maaf lahir bathin, tp bkn berarti ane mencabut kata2 ane loh..

Baca, lo minta maap ama om Putri kagak tulus...
Trus gw tanya lo, seperti lo ngejawab om Putri.
ogliker wrote:Kagak jumatan lo?


Trus lo ngejawab
vhee wrote:Gw mo tanya ma elow,,,...sholat jumat ada berapa rakaat n gimana niatnya ?

Yang pasti 2 rakaat syang, niat gampang aja tinggal yusholi shalaatin murtadiiin.....
Keanaa low vhee..... Khik kikikik :lol:

Salam :heart:
ogliker
 
Posts: 334
Joined: Fri Jul 02, 2010 3:56 pm

Re: Mohon Jawaban dari semua murtadin FFI

Postby ogliker » Fri Jul 23, 2010 4:51 pm

yongis wrote:lanjutin dong yang lain...biar saya dapat gambaran lebih terang.........

Kasih komen dulu pemikiran mereka yang udah nulis benar atau salah baru lanjuut.


Salam Damai
ogliker
 
Posts: 334
Joined: Fri Jul 02, 2010 3:56 pm

Re: Mohon Jawaban dari semua murtadin FFI

Postby yongis » Fri Jul 23, 2010 4:57 pm

pemikiran mereka pasti benar menurut mereka....saya tidak mau menyalah benarkan apapun KHUSUS THREAD INI karena saya mau menyampaikan berita...tapi ini perlu bantuan pendapat dulu dari rekan2 diatas mengenai tebakan saya salah atau benar, dan bagaimana pengalaman mereka....

terima kasih yg uda nanggepin diatas ditunggu pendapat2 lainya mengenai tebakan atau prasangka saya diatas....
User avatar
yongis
 
Posts: 377
Joined: Wed Apr 21, 2010 4:31 pm

Re: Mohon Jawaban dari semua murtadin FFI

Postby yongis » Sat Jul 24, 2010 1:32 pm

oke deh saya buka aja berita dari mursyid saya, berita ini insyaallah langsung dari langit dan insyaallah benar

kenapa sih saya selalu bilang kita harus belajar sama cendekiawan muslim, ulama mursid dan lainya?

ini jawabanya, ( paling2 rekan FFI bilang saya ngarang :rolling: :rolling: :rolling: )

berita ini telah diterjemahkan dan dianalogikan kepada hal di bumi supaya lebih mudah dimengerti

BELAJAR MENERBANGKAN HELICOPTER DAN PESAWAT TERBANG

menjadi pilot kita harus sehat fisik dan mental
bahan bahan :
-diri kita sendiri calon pilot
-sebuah helicopter atau pesawat terbang ringan seperti cessna
-buku2 manual teknik dan manual menerbangkan,panduan navigasi,cuaca,radio telephony dll
-instruktur darat yang mengajar di kelas
-instruktur guru terbang kita yang langsung
-instruktur checker untuk menguji dan mengetes kita


dunia = helicopter/cessna
buku2 manual = alquran,hadist
para instruktur = ulama,ustad,cendekiawan,mursyid

beliau para mursyid memastikan kalau kita mencoba menerbangkan helicopter itu hanya dengan buku panduan dan manual saja ,bahkan kalau dibantu oleh simulator dan video2 panduan sekalipun dijamin kita akan menjatuhkan helicopter tersebut ACCIDENT!! fatal........

coba aja pikir dengan logika kita..mungkin gak kita menerbangkan pesawat belajar sendiri? GAK MUNGKIN biarpun itu orang terkaya sekalipun tetep mesti sewa instruktur pribadi

itulah berita dari langit yg menyatakan bahwa saya dan seluruh muslim lainya dalam hidup ini jika ingin selamat dunia akhirat harusnya membaca buku dan mencari guru......saya diwarning untuk JANGAN PERNAH untuk belajar sendirian ( cari buku2 sendiri atau bertanya hanya dengan sedikit orang, berdzikir sendirian terlalu lama, berdzikir 60-70 persen sebaiknya dilakukan bersama sama dengan para mursyid

CONTOH2 PARA PENCARI TUHAN YANG AKHIRNYA TERSESAT :
-LIA EDEN, beliau sebenarnya pencari..tapi sering mengamalkan sendirian ajaran yang dia dapat, akhirnya iblis datang padanya menyamar jadi malaikat jibril dan memberikan tuntunan....ini sering terjadi kepada orang2 yg amalanya sudah tingkat tinggi
http://id.wikipedia.org/wiki/Lia_Eden
hal yg mirip adalah kalau ada muslim didatangi yesus....bisa dipastikan itu iblis yg menyamar
-kalo level2 terendah ya para ex muslim yg murtad gara2 FFI


tulisan ini ditujukan HANYA UNTUK REKAN MUSLIM YG SEDANG RAGU2 ( supaya tidak tersesat lebih dalam ) dan ikut baca2 FFI juga, tulisan ini tidak berlaku bagi para FFIers non muslim, atau yang sudah tidak percaya islam,buat ffiers sejati ini cuma sekedar info saja
User avatar
yongis
 
Posts: 377
Joined: Wed Apr 21, 2010 4:31 pm

Re: Mohon Jawaban dari semua murtadin FFI

Postby duren » Sat Jul 24, 2010 1:54 pm

yongis wrote:oke deh saya buka aja berita dari mursyid saya, berita ini insyaallah langsung dari langit dan insyaallah benar

Bung Yongis , saya bukan mau mendebat anda

Cuma kalimat yang saya bold TAMPAKNYA cuma sekedar anda tulis dan semoga anda maklum betapa pentingnya kalimat itu
Yang kita bicarakan adalah Iman
Yang kita bicarakan adalah Sesuatu yang kita yakini langsung dari langit

Ada begitu banyak " Guide " yang anda sebut ... Sayang semuanya duniawi

Ketika melakukan PENCARIAN akan KEBENARAN dari Tuhan ! Apakah kita ga boleh yakin dan PeDe bahwa GURU terbaik pembimbing kita adalah Tuhan itu sendiri ???
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Mohon Jawaban dari semua murtadin FFI

Postby ogliker » Sat Jul 24, 2010 1:56 pm

yongis wrote:dunia = helicopter/cessna
buku2 manual = alquran,hadist
para instruktur = ulama,ustad,cendekiawan,mursyid

Ternyata benar dugaan saya anda adalah penganut sejenis aliran Tarikat yang mencari Ma'rifatullah melalui lelaku khusus dibawa bimbingan Seorang Mursid.Dan anda mengabaikan Al Qur'an, Hadith dan Sholat Fardu. Kagak usah jauh-jauh yang menganut aliran Sunni dan Wahabi pasti menganggap anda Sesat. Seperti netter CM juga seperti anda.


SaLam Damai
ogliker
 
Posts: 334
Joined: Fri Jul 02, 2010 3:56 pm

Re: Mohon Jawaban dari semua murtadin FFI

Postby a_man » Sat Jul 24, 2010 6:31 pm

Instruktur itu cuma dibutuhkan org2 go+blog yg gak ngerti manual.
User avatar
a_man
 
Posts: 4320
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Next

Return to CARA BERPIKIR MUSLIM



Who is online

Users browsing this forum: Google [Bot]

cron