.

TES SEBERAPA MUSLIMKAH ANDA? (PART 2)-----> PANDANGAN MUSLIM

Mengungkapkan cara berpikir Muslim pada umumnya dan Muslim di FFIndonesia pada khususnya.

TES SEBERAPA MUSLIMKAH ANDA? (PART 2)-----> PANDANGAN MUSLIM

Postby houri72 » Sat Apr 10, 2010 7:25 pm

Petunjuk pengisian:
Pilihlah option yang paling menggambarkan diri anda ketika menghadapi situasi/pertanyaan2 berikut ini. Dimohon untuk jujur dalam menjawab. Kalau tidak tahu silahkan pilih option “tidak tahu”, apabila mempunyai jawaban lain, silahkan pilih option “jawaban lain” dan kemudian isikan jawaban anda..
Setiap pilihan anda dipengaruhi oleh kualitas kognitif, afektif, spiritualitas, dan pengaruh lingkungan yang akan menentukan kualitas pilihan anda.
Kuesioner ini terbuka untuk rekan muslim maupun kafir.
houri72
 
Posts: 504
Joined: Mon May 12, 2008 11:57 am
Location: kota gudeg

Re: TES SEBERAPA MUSLIMKAH ANDA? (PART 2)-----> PANDANGAN MUSLIM

Postby houri72 » Sat Apr 10, 2010 7:44 pm

pertanyaan 1-5

1. Ketika ada rekan anda yang kebetulan beragama lain (taruhlah Kristen) sedang merayakan hariraya agamanya (taruhlah Natal), maka sikap anda :
a. Mengucapkan Selamat Natal kepadanya dengan tulus karena Islam mengajarkan toleransi terhadap pemeluk agama lain. Salah satu wujud toleransi bisa diwujudkn dengan saling mengucapkan hari raya.

b. Tidak akan mengucapkan SElamat Natal karena itu haram. Ulama telah mengharamkan megucapkan SElamat hari raya kepada umat beragama selain Islam.

c. Memberi tahu rekan saya tersebut kalau Natal itu adalah ritual musyrik. Saya juga akan mengatakan kepadanya kalau agamanya itu sesat dan keliru. Saya kemudian menjelaskan tentang Islam kepadanya dan memintanya masuk Islam.

d. Ketika saya merayakan Idul fitri, rekan saya yang Bergama lain tersebut mengucapkan selamat Idul Fitri denga tulus kepada saya. Maka sebagai rekan yang baik dan sebagai suatu bentuk timbale balik, maka saya juga akan mengucapkan Selamat  Natal lepadanya.

e. Pura-pura tidak tahu kalau hari itu adalaha hari Natal dan bersikap biasa saja. Saya juga akan menghimbau rekan-rekan Muslim supaya tidak mengucapkan SElamat Natal.

f. Jawaban lain …….

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

2.Ketika suatu ketika anda mengetahui dari berita TV bahawa bencana alam menghantam Negara Israel dan menewaskan hamper separuh warganya, dan Negara Israel sangat membutuhkan bantuan Internasional saat itu. Bagaimana sikap anda :
a. Saya sangat sedih dan berempati terhadap penderitaan rakyat Isrel. Saya akan membantu dengan tulus untuk meringnkan penderitaan mereka.
b. HAti saya samgat gembira tiada tara. Itu adalah azab Allah terhadap musuh Allah.
c. Saya akan menghimpun kekuatan bersama saudara Muslim yang lain untuk menghabiskan separuh warga Israel yang masih hidup dengan 3 pilihan : masuk Islam. Jadi dzimmi, atau mati. Hal ini untuk menggenapi perintah “BUNUHLAH KAFIR SAMPAI TIADA LAGI FITNAH”
d. Saya menunggu instruksi Mui tentang bagaimana seharusnya bersikap.
e. Saya akan pura-pura membantu biar tidak dikira senang atas penderitaan Negara musuh Allah sambil tertawa dalam hati “Rasain Luh!! Diazab Allah”
f. JAwaban lain …

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

3.Ketika suatu ketika anda mengetahui dari berita TV bahawa bencana alam menghantam Arab Saudi dan menewaskan hamper separuh warganya, dan Aarab Saudi sangat membutuhkan bantuan Internasional saat itu. Bagaimana sikap anda :a. Saya sangat sedih dan berempati terhadap penderitaan rakyat Saudi. Saya akan membantu dengan tulus untuk meringnkan penderitaan mereka.
b. Saya akan berjihad membantu Arab Saudi
c. .Saya menunggu instruksi Mui tentang bagaimana seharusnya bersikap.
d. .Saya akan Sholat Ghoib untuk mendoakan yang tewas.
E. Itu adalah kehendak Allah, jadi saya tidak bisa melakukan apapun.
F. Jawaban lain …..
 

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

4.Apabila suatu ketika ada seorang anak atau saudara anda yang mengubah agamanya menjadi kafir (Kristen/Hindu/Budha/dsb). Anda sudah mengusahakan segala cara agar ia kembali kepada Islam, tetapi ia ternyata sangat yakin terhadap agama barunya dan rela mati demi keyakinan yang sangat diyakininya tersebut. Bagaimana tindakan anda selanjutnya :
a. Saya sedih. Namun saya akanmenghormati keyakinan barunya tersebut karena sesuai pasal 29 UUD 45, setiap orang berhak menentukan keyakinannya sendiri dan beribadat sesuai dengan keyakinannya tersebut.
b. SAya akan memutuskan hubungan saudara dengannya dan mengucilkannya karena ia telah mengkhianati Islam.
C. Dengan berat hati saya harus mengatakan kepadanya kalu saya akan membunuhnya jika ia tetap keluar dari Islam. Darah orang murtad halal ditumpahkan. Aturan Islam tidak pandang bulu , walaupun dia anak ataupun saudara saya, aturan Isalam tentang murtadin tetap berlaku kepadanya.
D. Saya senang kalau ada orang yang mualaf. Saya harusnya fair. Saya juga harus rela kalau anak ataupun saudara saya berpindah keyakinan. Saya akan menerima keputusannya.
E. Saya akan Sholat dan berdoa tanpa henti memohon Allah agar memberinya hidayah dan memulangkannya ke pangkuan Islam.
F. Jawaban lain …..
 

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

5.Apa yang anda lakukan ketika agama anda dikritisi (anda menganggapnya dihina) oleh orang lain secara kritis dan logis :
A .Mendengarkan kritikan tersebut dan menerimanya dengan lapang dada. JIka memang salah, saya akan mengakui kalau salah. Dan saya akan melakukan pembelaan secara logis pula.
B. Saya akan membela agama saya sekuat  tenaga. Saya akan melakukan berbagai cara untuk membungkan mulut si pengkritik tersebut. Legal maupun illegal.
C. Orang yang mengkritik (menghina) Islam wajib dibunuh.
D. Menutup mulut si pengkritik tersebut. Kalau disebarkan lewat mulut, pemggal orangnya. Kalau disebarkan lewat website, blokir websitenya. Pokoknya jangan sampai ummmat jadi resah dan banyak bertanya pertanyaan-pertanyaan seperti yang dilontarkan pengkritik tadi.
E. Balas mengkritik agama si pengkritik tersebut. Kalau dia tidak beragama, saya akan anggap dia Kristen, lalu saya akan kritik Kristen sampai mampus.
F. Jawaban lain……


 
houri72
 
Posts: 504
Joined: Mon May 12, 2008 11:57 am
Location: kota gudeg

Re: TES SEBERAPA MUSLIMKAH ANDA? (PART 2)-----> PANDANGAN MUSLIM

Postby houri72 » Sat Apr 10, 2010 7:55 pm

PERTANYAAN 6-10

6.Menurut anda, apakah doa orang Kristen/ Budha/ Hindu/ Yahudi/ baha’i/ dll (non Islam) terhadap Tuhan mereka masing-masing itu dikabulkan oleh Tuhan mereka?
A. Tidak. Doa selain atas nama Allah SWT tidak akan dikabulkan.
B. Tidak. Hanya doa orang Islam yang saleh saja yang dikabulkan
C. Mungkin. Ada teman saya yang beragama lain. Suatu ketika dia sakit parah. Dia berdoa dengan khusyuk minta kesembuhan, beberapa hari kemudian dia sembuh. Teman saya itu percaya kalau Tuhannya telah menyembuhkannya lewat tangan orang-orang yang mengasihinya.
D. Allah SWT akan mendengarkan doa semua umatNya tanpa kecuali walaupun dia tidak beragama Islam. Jadi mungkin saja doa umat beragama lain dikabulkan.
E. Orang kafir merasa doanya dikabulkan. Tetapi sebenarnya Allah SWT tidak mendengarkan doanya. Itu hanya kebetulan saja keinginannya pas menjadi kenyataan. Buktinya, banyak juga kan doa yang tidak terkabul. Jadi kalau pas doanya menjadi kenyataan, itu hanya kebetulan yang dianggap doanya terkabul.  padahal sebenarnya doanya tidak didengarkan Allah, bagaimana biss dikabulkan didengarkan saja tidak.
F. Jawaban lain ……
 
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

7.Bagaimana tanggapan anda tentang website faithfreedom.org ?
A. Blokir website tersebut. Bunuh admin dan moderatornya. Penggal adadeh, Ali5196, AAA, dan Duladi. Semoga Allah SWT membinasakan kalian.
B. FFI itu isinya hanyalah fitnah. Tidak usah dipercaya.
C. FFI mempertebak keyakinan saya terhadap Islam.
D. Terima kasih FFI. Saya dulunya beragama kafir, namun setelah baca-baca di FFI saya kemudian jadi mualaf.
E. Website gak fair. Silahkan kunjungi *FFI.com
F. Saya dukung RPM konten biar FFI ikut keblokir. Bravo pak Tifatul…
G. Jawaban lain …..

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

8.Diantara berikut ini, maanakah yang menurut anda yang paling “benar” Islamnya (paling tidak, paling mendekati Islam yang sesuai cita-cita Nabi Muhammad SAW) ?
A. MUI
B. FPI
C. HTI
D. JIL
E. Syiah Imamiah
F. Amrozi, Imam Samudera cs.
G. ABU BAKAR BA'ASYIR
H. Gus Dur
I. SALAFY WAHABI.
J. Semuanya ‘benar” kok
K. Jawaban lain …..

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

9.Ketika ada seorang yang berjihad dengan melakukan bom bunuh diri, menurut anda diantara option dibawah ini, manakah yang dikatakannya sesaat sebelum memencet tombol meledak?
A. “MERDEKA”
B. “Allah, maafkan saya”
C. “ALLAHU AKBAR”
D. “Mamak, bapak, sampai ketemu di surga.”
E. “Munaroh, aku gak bisa mendapatkanmu di dunia. Disurga aku akan dapat 72 bidadari…hehehe”
F. ALELUYA
G. OM SANTI OM
H. NIBBANA...MAY ALL BEINGS BE HAPPY...SEMOGA SEMUA MAKHLUK BERBAHAGIA...

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

10.Menurut anda, apa yang ada didalam pikiran seorang yang rela membunuh dirinya dengan cara jihad menjadi pengantin bom bunuh diri (kok bisa-bisanya melakukan itu)?
A. Dia memperjuangkan kemerdekaan bagi anak cucunya dan tumpah darahnya. Kecintaannya terhadap bangsa dan Negara merasuki pikirannya sehingga melakukan tindakan yang menurut pikiran orang normal agak aneh tersebut. Baginya merdeka atau mati. Seperti para pahlawan negeri ini.
B. Janji 72 Bidadari perawan Surga.
C. Pikiran kosong.
D. “INIlah Takdirku!!!”
E. Pikiran kacau balau.
F. Jawaban lain…..
 
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
houri72
 
Posts: 504
Joined: Mon May 12, 2008 11:57 am
Location: kota gudeg

Re: TES SEBERAPA MUSLIMKAH ANDA? (PART 2)-----> PANDANGAN MUSLIM

Postby houri72 » Sat Apr 10, 2010 8:06 pm

PERTANYAAN 11-15

11.Apakah anda pernah, ataupun sedang, ataupun ingin berpacaran?
A.Saya pernah berpacaran.
B.Tidak. Pacaran itu haram, karena wanita dilarang bersentuhan dan keluar rumah dengan yang bukan muhrimnya.
C.Saya jomblo. Cariin pacar donk!
D.Tidak ada pacaran dalam Islam. Pacaran haram. Yang halal itu namanya ta’aruf.
E.Saya dijodohkan terus langsung menikah. Saya pacaran setelah menikah biar halal ngapa-ngapain.
F.Jawaban lain …

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

12.Diantara Negara-negara berikut ini, manakah yang menurut anda menerapkan syariat Islam?
A. Arab Saudi. Semboyan negaranya aja “Ashahaduallailahailallah WaAhahaduanna Muhamadadanrasulaallah”
B. Iran.
C. Afganistan pada waktu dipegang Taliban.
D. Turki.
E. Swiss
F. Amerika Serikat.
G. Tidak ada diantara pilihan diatas.

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

13.Diantara hal-hal berikut ini, manakah yang paling haram?
A. Rebonding dan foto Pre-Wedding
B. Rokok.
C. Mengucapkan Selamat Natal
D. Vaksin Meningitis yang mengandung Enzim Babi
E. Pacaran
F. Membunuh kafir yang mengkritik Islam
G. Berjihad dengan Bom bunuh diri.
H. merusak tempat ibadah umat beragama kafir.
I. Membunuh anak sendiri yang murtad
J. Berlatih Yoga.
K. Berbohong demi kemuliaan agama (Islam)

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

14.Mengapa Allah menciptakan babi?
A. Tanya Allah donk! Yang jelas Allah bilang kalau babi haram.
B. Supaya menjadi cobaan bagi yang beriman.
C. Karena babi banyak gunanya. Bisa buat campuran vaksin meningitis, transplantasi jantung, campuran emulsion roti, kosmetik, dsb.
D. HARAM. Jangan membicarakan babi. Haram titik.
E. Pasti ada maksudnya. Semua yang terjadi di dunia ini sesuai kehendak dan izin Allah. Babi diciptakan bukan buat dimakan.
F. Tau gak, flu babi telah menewaskan banyak orang. Oleh karena itu haram mengkomsumsi daging babi biar gak ketularan flu babi.
G. Umat Yahudi juga mengharamkan babi kok. Tanya aja ma Yahudi!
H. Jawaban lain.............

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

15.Anda hendak naik haji. Anda harus divaksin meningitis. Padahal anda tahu bahwa vaksin tersebut menggunakan enzim babi dalam proses pembuatannya. Maukah anda divaksin meningitis?
A. Saya masih menunggu fatwa MUI
B. Tidak mau. Haram ya haram apapun alasannya.
C. Kita boleh mengkomsumsi babi kalau terpaksa kok. Jadi gak papa divaksin meningitis, kan kondisinya darurat dan tertpaksa.
D. Siapa bilang vaksin meningitis ada unsure babinya? Jangan nain fitnah ya..
E. Saya berkali-kali naik haji dan tidak divaksin meningitis. Tetap sehat tuh.
F. Jawaban lain …..
 

 
houri72
 
Posts: 504
Joined: Mon May 12, 2008 11:57 am
Location: kota gudeg

Re: TES SEBERAPA MUSLIMKAH ANDA? (PART 2)-----> PANDANGAN MUSLIM

Postby houri72 » Sat Apr 10, 2010 8:43 pm

16.Bagaimana perasaan anda ketika anda mengetahui ada seorang lelaki berusia 51 tahun yang menikahi seorang bocah perempuan berusia 6-7 tahun?
A. Astaghfiruloh Al Azim... Hina banget tuh lelaki..
B. Seandainya yang dinikahi adalah anak saya, saya pasti seudah hajar lelaki tersebut.
C. itu kan syeh Puji,
D. Yang penting sudah ijab kabul dan syah. Jadi, halal kok. Tidak ada yang perlu dikuatirkan. Semua syarat sedah terpenuhi. InsyaAllah Sakinah, Mawadah, Warohmah.
E. Umur 7 tahun itu sudah dewasa secara agama. Jadi tidak apa-apa menikah diusia segitu.
F. Tolong jangan hina nabi besar junjungan kami. Sungguh azab neraka sanagat pedih buat kalian.
G. Bisa dilaporkan ke Komnas Anak pimpinan kak seto itu. Itu adalah suatu bentuk child abuse.

17. Bagaimana perasaan anda apabila mengetahui ada seorang pria berusia 53 tahun yang berhubungan sex dengan bocah perempuan berusia 9 tahun?

A. Astaghfirullah.... Bocah 9 tahun itu kan setara anak kelas 3 SD. Barbaric!!! Itu pasti terjadi di daerah yang belum mengenal Islam. Itu tindakan jahiliah.. Orang kafir lah yang biasanya melakukan itu.
B. kayaknya pria tersebut mengidap pedofilia.
C. Kalau sudah dinikahi, maka wanita tersebut sudah halal berhubungan badan dengan suaminya. Yang penting tidak berzina.
D. Syeh Puji
E. Saya tidak bisa membayangkannya. Ini terlalu menjijikkan.
G. Dalam Islam wanita berumur 9 tahun dianggap sudah dewasa, jadi sudah halal melakukan aktivitas orang dewasa, Asal sudah dinikahi secara syah.
H. Tolong jangan hina nabi saya. Beliau manusia terbaik yang pernah ada di m uka bumi. Berakhlak sempurna.
I. Kayak kasus pastor yang menyodomi putra altarnya...hahahaha... Makanya masuklah Islam, kelakuan pastornya aja rendah kayak gitu.

18. Apa yang anda ketahui tentang pedofilia?
A. Saya tidak tahu itu.
B. Di dalam Islam tidak ada istilah pedofilia. Itu istilah orangb kafir.
C. Seorang yang mempunyai kelainan. Tertarik secara sexual terhadap bocah di bawah umur.
D. Pedofilia berarti mempunyai pasangan (istri) lebih dari seorang.
E. awas kamu!!! Gua cari alamat loe..Ketemu gua, gua penggal batang leher loe!!!!
F. Orang yang berhubungan sex dengan bocah kecil.

19. Bagaimana perasaan anda terhadap kasus syeh PUji?
A. Gak masalah. Yang penting sudah nikah dan syah
B. Penjarakan dia!!!
C. KOk pada ribut sih.. Nikahnya kan sudah syah secara agama. MUI aja bilang syah kok.
D. Kalau di negara Arab Saudi, hal seperti ini sudah biasa.
E. Pedofilia.
F. Syeh Puji telah menjelekkan citra Islam. Cabut gelar syeh nya. Dia gak paham Islam.
G. Jawaban lain ........

20. Apabila ada seorang lelaki muslim baik, paham agama, kaffah (pemimpin spiritual di kampung) berusia 51 tahun dan dia tertarik hendak memperistri puteri anda yang masih berusia 6 tahun. DIa mengatakan bahwa dia mendapat wahyu dari Allah SWT supaya memperistri anak anda karena hendak menurunkan ilmu agamanya terhadap puteri anda. maukah anda menyerahkan puteri anda untuk diperistrinya secara Islam?
A. Tidak. gila aja. anak gua masih bocah. belum paham apa2 tentang cinta dan menikah.
B. Gua akan anggap lelaki itu cabul dan gua hajar dia. Dia bukan pemimpin spiritual, tetapi maniak sex.
C. Tidak mungkin Allah SWT memberikan wahyu untuk menikahi seorang bocah kecil berusia 6 tahun. Terlalu kecil usianya. Aapakah Allah tidak memahami psikologi? Dan tidak memahami perkembangan biologis manusia? Jadi, mustahil itu wahyu Allah SWT. Bocah umur 6 tahun belum matang secara psikologis dan biologis. Sangat belum siap untuk memulai hidup baru dengan pernikahan.
D. Saya mempercayai lelaki tersebut. Dan karena ini adalah wahyu Allah SWT, maka saya harus menurut. Saya akan sekarela menyerahkan anak saya untuk dinikahi. Toh, ini demi kebaikan dan kemaslahatan anak saya dan ummat.
E. Allah SWT lebih tahu apa yang terbaik bagi umatNya. Jadi saya akan menurut saja terhadap kehendak Allah SWT. Anak itu hanyalah titipan. JIka Allah menginginkannya dinikahi pria tersebut, maka saya akan memberikannya.
F. 51 tahun menikahi bocah 6 tahun? Gila cing!!! Itu sih lebih parah daripada Syeh Puji. Gak bakal gua serahkan anak gua.
G. Jawaban lain ........
H. Asal dinikahi secara syah dan benar. Saya rela.
houri72
 
Posts: 504
Joined: Mon May 12, 2008 11:57 am
Location: kota gudeg

Re: TES SEBERAPA MUSLIMKAH ANDA? (PART 2)-----> PANDANGAN MUSLIM

Postby islamjiwaku » Wed May 26, 2010 3:54 pm

Allahu AKbar
islamjiwaku
 
Posts: 3
Joined: Wed May 26, 2010 3:38 pm

Re: TES SEBERAPA MUSLIMKAH ANDA? (PART 2)-----> PANDANGAN MUSLIM

Postby Rony » Thu Jul 01, 2010 4:04 pm

islamjiwaku wrote:Allahu AKbar


Hahaha .. :rofl: :rolling:

Blm apa2 udah bilang allahuakbar ...

Binun ... :rolleyes:
User avatar
Rony
 
Posts: 227
Joined: Sun Apr 04, 2010 9:17 am
Location: Di Tepi Bumi ...

Re: TES SEBERAPA MUSLIMKAH ANDA? (PART 2)-----> PANDANGAN MUSLIM

Postby I Want You » Wed Aug 04, 2010 4:43 pm

manteb banget nih kuis :green: :lol:
User avatar
I Want You
 
Posts: 2394
Joined: Thu May 07, 2009 2:20 pm
Location: Serambi Yerusalem

Re: TES SEBERAPA MUSLIMKAH ANDA? (PART 2)-----> PANDANGAN MUSLIM

Postby stanley » Mon Aug 30, 2010 10:11 pm

Asli nih, gw suka banget ama tes ini, terutama part 2, no 9, 16, 17, 18, dan 20...
Gw ngakak abis waktu baca :finga: :green:
stanley
 
Posts: 12
Joined: Fri Jan 08, 2010 10:14 pm

Re: TES SEBERAPA MUSLIMKAH ANDA? (PART 2)-----> PANDANGAN MU

Postby Saviour » Wed Feb 18, 2015 1:34 pm

Poling dan Kuisnya bagus dan berbobot. Saya berpikir kalau bisa dimuat di Jawa Pos, Kompas atau Harian cetak lain pasti akan dahsyat. Biar semua mata terbuka, bagaimana sebenarnya sifat masyarakat terhadap toleransi dan bagaimana agama bisa mengubah seseorang menjadi pribadi baik atau jahat. Tidak seperti sekarang,masyarakat hidup dalam kemunafikan kepura-puraan. Masyarakata kita ini sakit, dan sangat berbahaya.
Salam ffi,
=D> =D>
Mirror 1: TES SEBERAPA MUSLIMKAH ANDA? (PART 2)-----> PANDANGAN MUSLIM
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
Saviour
 
Posts: 27
Joined: Wed Feb 11, 2015 2:39 pm


Return to CARA BERPIKIR MUSLIM



Who is online

Users browsing this forum: No registered users

cron