.

TES SEBERAPA MUSLIMKAH ANDA? (part 1)

Mengungkapkan cara berpikir Muslim pada umumnya dan Muslim di FFIndonesia pada khususnya.

1. Apakah anda khatam Al Qur’an?

a. Saya pernah les iqro
4
4%
b. Tidak
20
20%
c. Iya donk. Seorang muslim kok gak khatam Al Qur’an, malu donk..
20
20%
d. Insya Allah
26
26%
e. Khatam itu apa?
20
20%
f. Apa maksud pertanyaan anda? Tahukah anda kalau injil sudah dipalsukan?
11
11%
 
Total votes : 101

TES SEBERAPA MUSLIMKAH ANDA? (part 1)

Postby houri72 » Wed Feb 24, 2010 10:05 pm

Saya terinspirasi oleh soal2 psikologi untuk menilai kepribadian seseorang. Saya lebih suka dengan metode multiple choice daripada jawaban uraian. Dalam tes psikologi dapat diperoleh gambaran kasar mengenai kepribadian seseorang. Caranya adalah dengan menyuruh orang yang di tes supaya memilih suatu respon yang paling menggambarkan dirinya ketika menghadapi sebuah situasi. Kemampuan kognitif, afektif, spiritualitas, dan pengaruh lingkungan akan mempengaruhi setiap pilihan yang diambilnya tsb. DEngan menganalisa pilihan2 jawaban yang dipihnya tsb, dapat dianalisa gambaran kasar dari kepribadian orang tersebut.

Dengan mengadopsi model tes psikologi tersebut dan menggabungkannya dengan metode saya sendiri, saya bermaksud menganalisa cara berpikir muslim. Saya menyediakan pertanyaan2 dan pilihan2 jawaban atas pertanyaan2 tersebut. Pilihan2 jawaban atas pertanyaan2 tersebut akan memberikan gambaran kasar tentang cara berpikir muslim yang bersangkutan. Dalam hal ini tidak akan ada istilah jawaban benar dan jawaban salah. Semua jawaban dianggap benar. Setiap jawaban akan menunjukkan cara berpikir dan kualitas rekan muslim maupun kafir yang bersangkutan. Syarat utama yang harus dipenuhi adalah harus jujur dalam menjawab. Kalau tidak tahu ya pilih saja tidak tahu. Kalau mempunyai jawaban lain selain jawaban yang disediakan, silahkan mengisi di option “jawaban lain …….”. Setiap opsi jawaban mempunyai skor nilai sendiri2. Dari nilai2 yg dikumpulkan bisa diperoleh gambaran kasar apakah yang dites tsb adalah muslim bertabiat teroris kayak abu bakar ba’asyir, muslim bijaksana seperti gus dur, muslim gak jelas seperti mas candra mukti FFI, muslim setengah murtad seperti JIl, muslim KTP yg tak tahu apa2, muslim sejati seperti kaum wahabi, FPI, kafir nyaru jadi muslim, dan lain2.

Saya berencana menuliskan soal2 mengenai topik2 tentang pemahaman tentang quran, allah, Muhammad, logika agama, pikiran muslim tentang babi, yahudi, pacaran, MUI, poligami, dsb. Mungkin akan banyak sekali jumlah soal2nya. Mungkin akan sampai 100-200 butir. Oleh karena itu, saya ingin membaginya menjadi bagian2 yang lebih kecil. Pada kesempatan ini saya akan mulai dengan topik pemahaman tentang quran.

Supaya proyek saya ini tidak kacau, Saya bermaksud memposting ini di dua subforum sekaligus, yaitu di subforum cara berpikir muslim, dan di subforum debat yang sesuai. Misalnya di subforum quran apabila inti pertanyaannya adalah mengenai quran. Di subforum Muhammad, apabila inti pertanyaannya tentang seluk beluk Muhammad.

Di subforum cara berpikir muslim akan saya manfaatkan untuk update pertanyaan dan revisi pertanyaan. Untuk saran dan masukan juga bisa disini. Pokoknya bukan untuk berdebat, hanya untuk riset dan pengembangan. Di subforum debat yang sesuai, silahkan rekan2 bisa berdebat disini. Dari perdebatan2 tsb, saya bisa mendapatkan ide untuk menuliskan pertanyaan, menambah opsi jawaban yang lebih menggambarkan karakter muslim maupun revisi.

Selanjutnya, setiap soal akan saya analisa dan bila perlu akan saya revisi. Setelah dirasa cukup berbobot dan layak edar, saya akan membuatnya menjadi suatu alat ukur yang bisa dipergunakan untuk mengukur tingkat pemahaman dan keislaman seseorang. Tentu saja ini adalah proyek yang tidak mudah. Oleh karena itu, saran, masukan, bantuan dan kritikan dari rekan2 disini sangat diharapkan. Apabila dirasa sudah layak edar, saya akan mulai menyebarkannya melalui situs2 lain diluar FFI..
houri72
 
Posts: 504
Joined: Mon May 12, 2008 11:57 am
Location: kota gudeg

Re: TES SEBERAPA MUSLIMKAH ANDA? (part 1)

Postby houri72 » Wed Feb 24, 2010 10:11 pm

Petunjuk pengisian:
Pilihlah option yang paling menggambarkan diri anda ketika menghadapi situasi/pertanyaan2 berikut ini. Dimohon untuk jujur dalam menjawab. Kalau tidak tahu silahkan pilih option “tidak tahu”, apabila mempunyai jawaban lain, silahkan pilih option “jawaban lain” dan kemudian isikan jawaban anda..
Setiap pilihan anda dipengaruhi oleh kualitas kognitif, afektif, spiritualitas, dan pengaruh lingkungan yang akan menentukan kualitas pilihan anda.
Kuesioner ini terbuka untuk rekan muslim maupun kafir.


houri72
 
Posts: 504
Joined: Mon May 12, 2008 11:57 am
Location: kota gudeg

Re: TES SEBERAPA MUSLIMKAH ANDA? (part 1)

Postby houri72 » Wed Feb 24, 2010 10:15 pm

Soal nomor 1-5. Pilihlah jawaban yang paling tepat menggambarkan diri anda. Pokoknya yang loe banget.

1. Apakah anda khatam Al Qur’an?
a. Saya pernah les iqro
b. Tidak
c. Iya donk. Seorang muslim kok gak khatam Al Qur’an, malu donk..
d. Insya Allah
e. Khatam itu apa?
f. Apa maksud pertanyaan anda? Tahukah anda kalau injil sudah dipalsukan?

2. Apakah anda paham bahasa Arab dan paham isi Al Quran?
tes-seberapa-muslimkah-anda-part-2-t38025/
a. Tidak
b. iya donk. Malu kalo sampai gak bisa bahasa surga, tar di surge gimana komunikasinya. Aneh banget nih kafir.
c. Insya Allah?
d. Anda sendiri paham bahasa Arab gak? Makanya, belajar bahasa Arab dulu, jangan belajar pakai terjemahan. Itu beda
e. Saya cukup paham bahasa Arab dan Quran.
f. Saya tidak tahu

3. Dimanakah sekarang kitab Injil dan Taurat yang asli?
tes-seberapa-muslimkah-anda-part-3-t38026/
a. Sudah gak ada lagi. Sudah dipalsukan.
b. Ada di suatu tempat dan akan diperlihatkan kepada Nashara dan Yahudi pada akhir jaman untuk menunjukkan kesesatan mereka.
c. Kitab-kitab tersebut dibawa Nabi Isa dan Nabi Musa. Kitab tersebut akan dibawa Nabi isa pada saat beliau turun kembali ke bumi besok di akhir jaman.
d. Tidak tahu
e. Di Vatikan. Disimpan oleh Paus untuk menyembunyikan kebenaran.
f. Ada di arsy.
g. jawaban lain ………

4. Bagaimanakah cara Allah menurunkan kitab Injil kepada Nabi Isa dan Kitab Taurat kepada Nabi Musa?
tes-seberapa-muslimkah-anda-part-4-t38027/
a. Allah SWT memerintahkan Jibril untuk mendiktekan ayat-ayat Allah kepada nabi-nabi utusanNya. Nabi-nabi tersebut kemudian mengumandangkan ayat2 yang disampaikan melalu JIbril tsb. Beberapa orang bertugas menghafal ayat2 tsb setelah nabi2 mengumandangkannya. Kemudian ayat2 tsb dibukukan.
b. Allah SWT langsung menurunkan satu kitab utuh kepada nabi tsb. Kitab tsb langsung jatuh dari langit tepat didepan nabi tsb. Kitab tsb merupakan petunjuk bagi umat manusia
c. Nabi2 tsb menulis kitab2 tsb, kemudian mewariskan kepada pengikutnya.
d. Saya tidak tahu. Nanti saya tanyakan kepada ustad
e. Nabi2 semenjak lahir sudah dibekali kitab.
f. Kitab itu berarti ajaran dan syariat, bukan berarti buku. Jadi kitab injil itu artinya ajaran dan syariat yang dibawa nabi Isa. Makanya belajar bahasa Arab. Mosok, kitab diartikan buku? Itu adalah fitnah yang keji.
g. Jawaban lain ……..

5. Apakah Nabi Isa dan Nabi Musa buta huruf?
tes-seberapa-muslimkah-anda-part-5-t38028/
a. Tidak.
b. Nabi Isa buta huruf sedangkan Nabi Musa tidak
c. Nabi Musa buta huruf sedangkan Nabi isa tidak
d. Kedua-duanya buta huruf
e. Saya tidak tahu
f. Al qur’an tidak menjelaskan hal ini. Yang jelas kitab2 mereka sudah dipalsukan. Al Quran lah yang meluruskan kepalsuan tersebut.
houri72
 
Posts: 504
Joined: Mon May 12, 2008 11:57 am
Location: kota gudeg

Re: TES SEBERAPA MUSLIMKAH ANDA? (part 1)

Postby houri72 » Wed Feb 24, 2010 10:17 pm

Pertanyaan 6-10

6. Apakah Allah SWT menjaga keaslian kitab2 yang diturunkan kepada Nabi Isa dan Musa?
a. Ya iyalah
b. Allah SWT tidak pernah berjanji menjaga kitab2 tsb. Hanya Al Quran lah yang telah dijamin keasliannya oleh Allah SWT. Maka hanya berimanlah terhadap Al Quran.
c. Allah SWT menjaga keaslian ayat2Nya dalam kitab2 tsb dengan cara menurunkan Al Quran untuk meluruskan kepalsuan kitab2 tsb
d. Allah SWT menjaga setiap firmanNya
e. SAya tidak tahu. Nanti coba saya tanyakan kepada ulama saya
f. Jawaban lain …..

7. Ada berapa banyakkah kitab yang diturunkan Allah kepada semua Nabi2Nya?
a. 1. Hanya Al Qur’an. KItab lain itu berisi ajaran dan syariat dan tidak pernah berbentuk buku. Sebaiknya anda belajar bahasa Arab. Dalam bahasa Arab, kitab berarti : ajaran dan syariat yang diturunkan.
b. 3. Al AQur’an, Injil, dan taurat
c. Saya tidak tahu. Silahkan bertanya pada orang yang lebih tahu. Saya takut salah menjawab karena itu dosa.
d. Setiap Nabi duturunkan 1 kitab. Ada 25 Nabi. Jadi semuanya ada 25 kitab.
e. Semua Nabi ada 125.000 di seluruh dunia sepanjang masa (walaupun yang dikenal namanya hanya 25). Setiap nabi membawa 1 kitab. Jadi semua kitabnya ada 125.000. Semuanya dipalsu kecuali al quran. Dan isi ke 125.000 kitab2 tersebut persis sama intinya dengan Al quran kok.
f. Jawaban lain ……

8. Apakah Allah menjaga semua kitab yang diturunkan kepada semua Nabi2Nya?
a. Iya. Allah menjaga semua perkataanNya
b. Allah menjaganya dengan menurunkan Al Quran
c. Kitab2 lain selain Al quran sudah dipalsu. Dan umat yang mengikuti kitab palsu berarti sesat.
d. Allah gak pernah berjanji menjaga kitab2 terdahulu. Allah hanya berjanji menjaga Al Quran
e. Saya tidak tahu.
f. jawaban lain ……

9. Mengapa Allah membiarkan kitab2 terdahulu yang dibawa nabi2 dipalsukan?
a. Tanya Allah donk! Dari tadi Tanya mulu. Makanya masuk Islam biar ngerti!!! Kitab loe udah dipalsu tuh…mosok hari gini beriman beriman kpd kitab palsu..malu donk!
b. Allah tidak membiarkan. Umat2 tersebut yang berkehendak bebas untuk memalsukan demi kepentingannya sendiri. Kalau mau, Allah SWT bisa saja membunuh pemalsu2 tadi mati sebelum memalsukan. Hanya Allah SWT tidak mau, karena DIA maha penyayang dan maha tahu. Allah sudah punya rencana untuk menurunkan Al Quran untuk meluruskan kepalsuan tsb.
c. Ini adalah pertanyaan jebakan. Saya tidak mau menjawabnya.
d. Allah hendak menguji umatNya. Maka berpegang teguhlah kepada Al Quran. Karena hanya Al quran lah yang dijaga kemurniannya.
e. Silahkan anda bertanya kepada ahlinya. Saya bukan ahli untuk masalah ini.
f. Karena Allah sudah mentakdirkan hal ini dan berencana menurunkan Al Quran untuk meluruskan kepalsuan tersebut. Semua sudah sesuai rencana Allah kok.
g. Jawaban lain ……

10. Kitab apakah yang pertama kali dipalsukan?
a. Torah
b. Taurat
c. Injil
d. Kitab nabi Adam
e. Kitab Ibrahim
f. Saya tidak tahu.
g. jawaban lain ……
houri72
 
Posts: 504
Joined: Mon May 12, 2008 11:57 am
Location: kota gudeg

Re: TES SEBERAPA MUSLIMKAH ANDA? (part 1)

Postby houri72 » Wed Feb 24, 2010 10:20 pm

Pertanyaan 11-15

11. Mengapa Allah tidak mencegah Kitab Injil dan taurat dipalsukan?
a. Allah mencegah kok. Buktinya Allah menurunkan Al qur’an
b. karena Allah maha penyabar. Jadi beliau sabar saja ketika kitab2nya dipalsukan
c. Untuk menguji umat manusia. Maka dari itu, berimanlah kepada kitab asli yang dijaga kemurniannya.
d. Saya tidak tahu. Nanti saya Tanya ulama di masjid saya.
e. karena ini sudah sesuai dengan kehendak ALLah. Allah berkehendak untuk menurunkan Al Quran untuk meluruskan semua yang sudah diselewengkan.
f. “Sesungguhnya Allah sudah mengunci hati dan pikiran orang yang dikehendakiNya. Allah telah mengirimkannya setan2 untuk membuatnya lebih tersesat. Jadi, seberapapun penjelasanmu kepada kaum kafir tidak akan diterima karena hati dan pikiran mereka telah dikunci.”
g. Jawaban lain ……

12. Kitab apakah yang pertama kali diturunkan Allah kepada nabiNya?
a. kitabnya nabi Adam
b. kitabnya nabi Ibrahim
c. Taurat
d. Injil
e. Torah
f. Al qur’an
g. Saya tidak tahu.
h. jawaban lain…….

13. Apakah pemalsuan dan penyelewengan kitab2 tsb merupakan bagian dari rencana Allah?
a. Semua hal yang terjadi di dunia ini adalah rencana dan kehendakNya. Semua yang terjadi di dunia ini terjadi dengan seijinNya.
b. Allah tidak pernah berkehendak jelek. Allah maha baik. Pemalsuan itu jelek. Merencanakan untuk dipalsukan itu juga jelek. Jadi jelas, pemalsuan itu bukian kehendak Allah. Yng berkehendak jelek itu iblis. Jadi pemalsuan itu merupakan kehendak Iblis
c. Itu perkara ghoib. Saya tidak tahu rencana Allah
d. Allah pasti punya maksud atas kehendakNya
e. Tidak
f. ya
g. Itu bukan bagian dari rencana Allah. Tetapi itu terjadi dengan ijin allah.
h. jawaban lain …..

14. Jika pemalsuan tersebut merupakan bagian dari rencana Allah, apa alasan Allah melakukannya?
a. Untuk menguji keimanan umatNya
b. Pemalsuan tsb bukan rencana Allah. Udah dibilanngin kok ngeyel!!!!
c. Supaya Allah punya alasan untuk menurunkan Al Quran yaitu untuk meluruskan kitab2 terdahulu yang sudah dipalsukan. Semoga si pemalsu mendapat balasan yang menyakitkan dari Allah.
d. Saya tidak tahu. Tolong hentikan fitnah anda. Islam adalah agama sempurna. Fitnah anda tidak akan mempan terhadap Islam. Islam pasti menang melawan kekufuran.
e. hanya Allah yang tahu semua misteri Ilahi ini. Tidak sepantasnya kita mempertanyakan hal2 yang ghoib.
f. “Janganlah kalian mempertanyakan pertanyaan yang jika diterangkan kepada kalian akan membuat kalian kehilangan iman kalian”
g. Manusia kan punya kehendak bebas. Pemalsuan tsb merupkan bukti kalau Allah membebaskan manusia menggunakan kehendak bebasnya tsb. Allah tidak merencanakan kitab2nya dipalsu. Namun, Allah menciptakan free will buat manusia.
h. Jawaban lain.

15. Jika pemalsuan tersebut merupakan bagian dari rencana Allah, dosakah si pemalsu kitab2 tsb?
a. Berdosa donk… pantas dihukum mati
b. Tidak. Karena allah sudah merencanakan agar kitabnya dipalsu. Si Pemalsu tersebut hanya agen pasif Allah yang memang sudah diatur oleh Allah untuk memalsu kitab2nya. Kan semuanya sudah direncanakan Allah dengan matang.
c. Kalau misalnya si pemalsu tidak jadi memalsu, kan rencana Allah agar kitabnya dipalsu jadi berantakan donk?
d. Pemalsuan dan penyelewengan kitab2 tsb bukan merupakan rencana dan kehendak allah. Itu hasil dari kehendak bebas manusia. Dan setiap orang wajib mempertanggungjawabkan kehendak bebasnya. Jadi si pemalsu tsb berdosa dan pantas dihukum
e. tahukah anda kalau Yesus itu bukan Tuhan? Tuhan kok mati disalib…..
f. Tidak tahu dan tidak mau tahu
g. Hanya Allah yang tahu
h. jawaban lain …..
houri72
 
Posts: 504
Joined: Mon May 12, 2008 11:57 am
Location: kota gudeg

Re: TES SEBERAPA MUSLIMKAH ANDA? (part 1)

Postby houri72 » Wed Feb 24, 2010 10:22 pm

Pertanyaan 16-20

16. Apakah Allah sudah mengetahui sejak zaman penciptaan bahwa kitab2 yang diturunkanNya melalui nabi2Nya kelak akan dipalsukan maupun diselewengkan oleh umatNya?
a. Allah maha megetahui
b. IYa
c. Tidak. Allah tidak pernah menduga kalau kitab2 yang diturunkan akan dipalsu terus menerus. Karena sudah bosan dipalsu dan diselewengkan dan bosan menurunkan nabi melulu, maka Allah menurunkan Al Quran melalui nabi terakhir. Kali ini Allah bersumpah akan menjaga kitabNya biar tidak dipasu dan diselewengkan lagi
d. SEmua yang terjadi di dunia ini sesuai kehendakNya.
e. Saya tanyakan MUI dahulu
f. Sebaiknya kita tidak menduga2. Kalau benar dugaan kita, tidak besar manfaatnya. Kalau salah dugaan kita, terlalu besar kerugiannya.
g. Kalau Allah sudah menetapkan, maka tidak ada seorangpun yang bisa mengubah apa yang sudah menjadi ketetapan Allah
h. Jawaban lain …….

17. Bagaimanakah cara Allah menurunkan kitab suci Al Qur’an?
a. Allah memerintahkan jibril supaya mendiktekan ayat2Nya kepada Muhammad. Kemudian nabi Muhammad mengumandangkan ayat2 tsb kepada pengikutnya. Beberapa orang bertugas menghafal ayat2 tsb supaya tidak ada ayat yang lupa besok2nya. Setelah nabi wafat dan beberapa penghafal Quran wafat dlm perang, kalifah Usman memerintahkan agar ayat2 tsb dibukukan. Hal ini dilakukan supaya ayat2 tsb tidak hilang karena penghafalnya pada mati dan menua.
b. Allah memerintahkan Jibril menjatuhkan kitab suci Al quran dari langit tepat di depan nabi Muhammad.
c. Sewaktu bertapa di gua hira, Jibril mendatangi nabi Muhammad dan berkata, “ Allah SWT memerintahkan aku agar memberikan kitab ini kepadamu wahai Muhammad. Ini adalah kitab kebenaran yang meluruskan kitab2 terdahulu yang sudah dipalsu. Dengan ini allah mengangkatmu sebagai nabi rasul allah.”
d. Al Qur’an sudah ada bersama nabi semenjak beliau lahir. Allah sudah membekali beliau dengan kitab pedoman sepanjang masa.
e. Menjelang ajalnya, nabi mengeluarkan sebuah kitan yang berisi firman Allah. Nabi menyerahkan kitab tsb kepada aisyah. Kitab tsb adalah Al qur’an.
e. Nabi Muhammad menerima Al qur’an pada waktu isra miraj.
f. Saya tidak tahu kepastian benarnya. Namun, menurut iman saya, Al Quran diturunkan kepada nabi Muhammad melalui malaikat jibril. Kepercayaan saya ini tidak bisa dibuktikan kebenarannya. Dan bisa pula salah. Namun, sejauh ini itulah iman kepercayaan saya. Inilah kebenaran subjektif yang saya yakini. Saya sadar bahwa kebenaran subjektif hanya benar bagi yang mempercayainya. Dan kebenaran subjektif bisa saja salah apabila dibandingkan dengan kenyataan yang sebenarnya. Akan tetapi, kebenaran subjektif juga mempunyai kemungkinan benar apabila dibandingkan dengan kenyataan yang sebenarnya.
g. Jawaban lain ……

18. Berapakah jeda rentang waktu antara pemalsuan dan penyelewengan kitab Injil dengan penurunan kitab suci Al qur’an?
a. 6 abad, penulisan Injil oleh murid2 Yesus dan pewahyuan Al quran kan berjarak 6 abad.
b. 5 abad…. Pemalsuan injil kan oleh Paulus. Jeda antara jaman Paulus dan pewahyuan Al Quran kira2 5 abad.
c. 22 tahun
d. Tidak tahu
e. Tepat setelah kitab Injil dipalsukan. Jadi begitu dipalsukan, langsung dibenarkan. Soalnya kalau menunggu terlalu lama, tar terlanjur banyak orang yang mengikuti kitab palsu tersebut. Mengikuti kitab sesat kan bisa masuk meraka. Allah tidak mau umatNya terlalu lama mengikuti petunjuk sesat. Jadi Allah langsung menurunkan Al Qur’an begitu Injil mulai dipalsu.
f. Setelah penyelewengannya benar2 tidak bisa ditolerir lagi, maka Allah segera menurunkan Al qur’an. Yaitu pada waktu konsili Nicea yang mengangkat Isa sebagai Yesus Tuhan, yaitu pada abad ke 5.
g. Jawaban lain …..

19. Sipakah yang memalsukan dan menyelewengkan injil dan kapan pemalsuan tersebut terjadi?
a. Mathew, Mark, Luke, John, dan Paul. Pemalsuan terjadi ketika mereka mulai menulis artikel yang oleh Nashara dianggap sebagai injil. Sekitar abad 1 atau 2 Masehi
b. Paulus. Paulus lah yang memalsu dan menyelewengkan injil. Ini terjadi beberapa tahun setelah orang yang diserupakan dengan Isa disalib.
c. rahib2 Nashara pada waktu konsili Nicea pada abad 5 M.
d. Muhammad. Abad 6 M. Beliau mengatakan bahwa kitab Injil sudah dipalsu dan beliau membawa kitab yang benar.
e. Umat Nashara. Sejak agama Kristen lahir, yaitu tahun 1 M.
f. Tidak tahu
g. Jawaban lain …..

20. Bagaimanakah wujud dan isi kitab injil yang asli sebelum dipalsukan dan diselewengkan?
a. Berwujud tulisan pada kulit binatang, kulit kayu, dsb. Isinya menerangkan bahwa kitab taurat sudah dipalsukan
b. Kitab injil itu bukan berbentuk buku maupun tulisan. Tetapi merupakan ajaran dan syariah yang dibawa nabi Isa. Jadi bentuknya adalah perkataan dan perbuataan nabi Isa. Isinya adalah ajaran tentang ketauhidan Allah, babi haram, boleh poligami, agar membunuh kafir harbi yang menentang Islam, Istrimu adalah ladang berkebun bagimu, jihad, dsb. POkoknya isinya mirip Al Quran deh.
c. Bentuknya kayak gulungan kitab dari kulit binatang. Ditulis dalam bahasa surge yaitu bahasa Arab. Berisi tentang ajaran syariat Islam
d. Saya tidak tahu.
e. Bentuknya mirip dengan Quran dan isinya juga mirip dengan aturan Allah di quran.
f. Berbentuk kitab dan berisi tentang wahyu Allah yang diturunkan Allah melelui jibril kepada nabi Isa..
g. Jawaban lain …………………
houri72
 
Posts: 504
Joined: Mon May 12, 2008 11:57 am
Location: kota gudeg

Re: TES SEBERAPA MUSLIMKAH ANDA? (part 1)

Postby houri72 » Wed Feb 24, 2010 10:32 pm

SEmentara 20 soal dulu. Besok2 saya update lagi kalo sudah dapat petunjuk.

Untuk perdebatan bisa langsung ke subforum quran, isa almasih dan injil..

http://indonesia.faithfreedom.org/forum/tes-seberapa-muslimkah-anda-part-1-t37654/

maaf bung moderator,posting di banyak subforum. Mohon jangan di delete yah..,. Bung moderator baek deh... =D> =D> :heart: :heart: :heart:
houri72
 
Posts: 504
Joined: Mon May 12, 2008 11:57 am
Location: kota gudeg

Re: TES SEBERAPA MUSLIMKAH ANDA? (part 1)

Postby poernawarman » Wed Mar 17, 2010 2:07 am

gajebo.....
poernawarman
 
Posts: 9
Joined: Sat Dec 26, 2009 4:24 pm

Re: TES SEBERAPA MUSLIMKAH ANDA? (part 1)

Postby poligami » Wed Mar 17, 2010 11:21 am

Hmmm... O:)
Pertanyaannya cukup sederhana...

Rekan2 muslim silahkan jawab sesuai pengetahuan anda...
Ga ada ruginya mengetes tingkat kemusliman anda khan...? :turban:


Salam Poligami...
User avatar
poligami
 
Posts: 2456
Joined: Wed Aug 19, 2009 4:37 am
Location: Mabes FPI

Re: TES SEBERAPA MUSLIMKAH ANDA? (part 1)

Postby dan hill » Sun Mar 28, 2010 9:29 pm

sangatttt mengesannkan....sayang saya bukan muslim :yawinkle:
dan hill
 
Posts: 58
Joined: Fri Aug 21, 2009 10:17 pm

Postby ali5196 » Sun Mar 28, 2010 9:47 pm

Sebaiknya pertanyaannya dipisah2 dalam bentuk poll. Tuh udah gua kasih tahu gimana caranya ... Lihat link2 dalam post nomor tigamu itu yang membawa pembaca ke poll2 tersendiri. Silahkan elu lanjutin.
ali5196
 
Posts: 17309
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Re: TES SEBERAPA MUSLIMKAH ANDA? (part 1)

Postby Jebot » Sun Mar 28, 2010 10:19 pm

Berhubung belom ada orang islam ngisi ané nyaru jadi orang islam déh!
maap kalo ané saléh, terimakasih.



orang islam on:

1. Apakah anda khatam Al Qur’an?
f. Apa maksud pertanyaan anda? Tahukah anda kalau injil sudah dipalsukan?

2. Apakah anda paham bahasa Arab dan paham isi Al Quran?
d. Anda sendiri paham bahasa Arab gak? Makanya, belajar bahasa Arab dulu, jangan belajar pakai terjemahan. Itu beda

3. Dimanakah sekarang kitab Injil dan Taurat yang asli?
e. Di Vatikan. Disimpan oleh Paus untuk menyembunyikan kebenaran.

4. Bagaimanakah cara Allah menurunkan kitab Injil kepada Nabi Isa dan Kitab Taurat kepada Nabi Musa?
f. Kitab itu berarti ajaran dan syariat, bukan berarti buku. Jadi kitab injil itu artinya ajaran dan syariat yang dibawa nabi Isa. Makanya belajar bahasa Arab. Mosok, kitab diartikan buku? Itu adalah fitnah yang keji.

5. Apakah Nabi Isa dan Nabi Musa buta huruf?
f. Al qur’an tidak menjelaskan hal ini. Yang jelas kitab2 mereka sudah dipalsukan. Al Quran lah yang meluruskan kepalsuan tersebut.

.............................................. orang islam off ..............................................................

Mané punyé nyali orang islam isi yang beginian!
Biasényé sih orang ustadz islam khutbah & ngomél² tiap jumat'an di-mesjid²:
islam paling bener!
quran satu²nya bahasa syurga!
yahudi kayak monyet & babi, nasrani kapir, bahan bakar noraka!
kapir itu kayak tikus² cuma ngabisin uang negara doang........... dll.
:stun:
User avatar
Jebot
 
Posts: 585
Joined: Sat Sep 13, 2008 8:16 pm
Location: SomeWhere

Re: TES SEBERAPA MUSLIMKAH ANDA? (part 1)

Postby ptcdr » Sun Apr 04, 2010 2:52 pm

Pertanyaan-pertanyaan yg menarik dg option-option yg menarik juga. Hanya ada satu option yg menurut gua sia-sia, yaitu option : "Saya tidak tahu. Nanti saya tanyakan ke ustad". Gua yakin tidak ada muslim yg bakal milih option tersebut. Lebih baik ganti dg option yg isinya menanyakan alamat kafir spy bisa dibunuh. Besar kemungkinan ada yg milih option tersebut (dari pengalaman gua keliling di forum ini)....... :finga:
ptcdr
 
Posts: 335
Joined: Fri Mar 12, 2010 1:27 pm

Re: TES SEBERAPA MUSLIMKAH ANDA? (part 1)

Postby houri72 » Sat Apr 10, 2010 8:47 pm

Thx bung moderator. THread saya dijadikan sticky. HOre!!!!!
saya sudah membuat part 2 nya. Semoga bisa di sticky juga.
Masih banyak questionnaire yang akan saya bikin. Tetapi saya harus curi2 waktu postingnya heheheh...
houri72
 
Posts: 504
Joined: Mon May 12, 2008 11:57 am
Location: kota gudeg

Re:

Postby houri72 » Sat Apr 10, 2010 8:52 pm

ali5196 wrote:Sebaiknya pertanyaannya dipisah2 dalam bentuk poll. Tuh udah gua kasih tahu gimana caranya ... Lihat link2 dalam post nomor tigamu itu yang membawa pembaca ke poll2 tersendiri. Silahkan elu lanjutin.


THx atas sarannya bung ali.... tar saya ubah ke dalam bentuk poling kalau kira2 pertanyaan2nya sudah lumayan matang dan layak edar. REncananya akan saya edarkan ke forum2 rame di luar FFI juga.
Ini adalah proyek jangka panjang saya. InsyaAllah dengan mengisi kuis ini, saudara2 Muslim bisa memikirkan ulang ajaran agamanya.
Tentu saja kritik dan saran dari BUng Ali sangat diharapkan...
houri72
 
Posts: 504
Joined: Mon May 12, 2008 11:57 am
Location: kota gudeg

Re: TES SEBERAPA MUSLIMKAH ANDA? (part 1)

Postby murtad_jahanam » Thu Apr 15, 2010 1:19 pm

Petunjuk pengisian:
Pilihlah option yang paling menggambarkan diri anda ketika menghadapi situasi/pertanyaan2 berikut ini. Dimohon untuk jujur dalam menjawab. Kalau tidak tahu silahkan pilih option “tidak tahu”, apabila mempunyai jawaban lain, silahkan pilih option “jawaban lain” dan kemudian isikan jawaban anda..
Setiap pilihan anda dipengaruhi oleh kualitas kognitif, afektif, spiritualitas, dan pengaruh lingkungan yang akan menentukan kualitas pilihan anda.
Kuesioner ini terbuka untuk rekan muslim maupun kafir dan penilaiannya tentu dengan rasa kekafiran dan semau saya lohhh......jadi anda jangan protes...yahhhhhh....hehhehehehehhehhehehhehe

Murtad ------------------> :toimonster: :toimonster: :toimonster: :toimonster:
murtad_jahanam
 
Posts: 2
Joined: Fri Apr 09, 2010 10:48 am

Re: TES SEBERAPA MUSLIMKAH ANDA? (part 1)

Postby I Want You » Sat Apr 17, 2010 1:45 pm

muslim kok pada takut ngisi ya ? mudah2an TS bisa menyelesaikannya dengan cepat , kalo sudah ada hasilnya , saya mau postingin dan sebarin di forum2 lain ! :green: :rofl:
User avatar
I Want You
 
Posts: 2394
Joined: Thu May 07, 2009 2:20 pm
Location: Serambi Yerusalem

Re: TES SEBERAPA MUSLIMKAH ANDA? (part 1)

Postby I Want You » Sat Apr 17, 2010 1:53 pm

Saya coba jawab , seandainya saya muslim : :green:
1. Apakah anda khatam Al Qur’an?

f. Apa maksud pertanyaan anda? Tahukah anda kalau injil sudah dipalsukan?

2. Apakah anda paham bahasa Arab dan paham isi Al Quran?
tes-seberapa-muslimkah-anda-part-2-t38025/

d. Anda sendiri paham bahasa Arab gak? Makanya, belajar bahasa Arab dulu, jangan belajar pakai terjemahan. Itu beda


3. Dimanakah sekarang kitab Injil dan Taurat yang asli?
tes-seberapa-muslimkah-anda-part-3-t38026/

a. Sudah gak ada lagi. Sudah dipalsukan.


4. Bagaimanakah cara Allah menurunkan kitab Injil kepada Nabi Isa dan Kitab Taurat kepada Nabi Musa?
tes-seberapa-muslimkah-anda-part-4-t38027/

b. Allah SWT langsung menurunkan satu kitab utuh kepada nabi tsb. Kitab tsb langsung jatuh dari langit tepat didepan nabi tsb. Kitab tsb merupakan petunjuk bagi umat manusia


5. Apakah Nabi Isa dan Nabi Musa buta huruf?
tes-seberapa-muslimkah-anda-part-5-t38028/

f. Al qur’an tidak menjelaskan hal ini. Yang jelas kitab2 mereka sudah dipalsukan. Al Quran lah yang meluruskan kepalsuan tersebut.



6. Apakah Allah SWT menjaga keaslian kitab2 yang diturunkan kepada Nabi Isa dan Musa?

c. Allah SWT menjaga keaslian ayat2Nya dalam kitab2 tsb dengan cara menurunkan Al Quran untuk meluruskan kepalsuan kitab2 tsb

7. Ada berapa banyakkah kitab yang diturunkan Allah kepada semua Nabi2Nya?

b. 3. Al AQur’an, Injil, dan taurat

8. Apakah Allah menjaga semua kitab yang diturunkan kepada semua Nabi2Nya?

b. Allah menjaganya dengan menurunkan Al Quran

9. Mengapa Allah membiarkan kitab2 terdahulu yang dibawa nabi2 dipalsukan?

b. Allah tidak membiarkan. Umat2 tersebut yang berkehendak bebas untuk memalsukan demi kepentingannya sendiri. Kalau mau, Allah SWT bisa saja membunuh pemalsu2 tadi mati sebelum memalsukan. Hanya Allah SWT tidak mau, karena DIA maha penyayang dan maha tahu. Allah sudah punya rencana untuk menurunkan Al Quran untuk meluruskan kepalsuan tsb.

10. Kitab apakah yang pertama kali dipalsukan?

f. Saya tidak tahu.

11. Mengapa Allah tidak mencegah Kitab Injil dan taurat dipalsukan?

e. karena ini sudah sesuai dengan kehendak ALLah. Allah berkehendak untuk menurunkan Al Quran untuk meluruskan semua yang sudah diselewengkan.

12. Kitab apakah yang pertama kali diturunkan Allah kepada nabiNya?

c. Taurat

13. Apakah pemalsuan dan penyelewengan kitab2 tsb merupakan bagian dari rencana Allah?

g. Itu bukan bagian dari rencana Allah. Tetapi itu terjadi dengan ijin allah.


14. Jika pemalsuan tersebut merupakan bagian dari rencana Allah, apa alasan Allah melakukannya?

b. Pemalsuan tsb bukan rencana Allah. Udah dibilanngin kok ngeyel!!!!

15. Jika pemalsuan tersebut merupakan bagian dari rencana Allah, dosakah si pemalsu kitab2 tsb?

a. Berdosa donk… pantas dihukum mati

16. Apakah Allah sudah mengetahui sejak zaman penciptaan bahwa kitab2 yang diturunkanNya melalui nabi2Nya kelak akan dipalsukan maupun diselewengkan oleh umatNya?

c. Tidak. Allah tidak pernah menduga kalau kitab2 yang diturunkan akan dipalsu terus menerus. Karena sudah bosan dipalsu dan diselewengkan dan bosan menurunkan nabi melulu, maka Allah menurunkan Al Quran melalui nabi terakhir. Kali ini Allah bersumpah akan menjaga kitabNya biar tidak dipasu dan diselewengkan lagi

17. Bagaimanakah cara Allah menurunkan kitab suci Al Qur’an?

c. Sewaktu bertapa di gua hira, Jibril mendatangi nabi Muhammad dan berkata, “ Allah SWT memerintahkan aku agar memberikan kitab ini kepadamu wahai Muhammad. Ini adalah kitab kebenaran yang meluruskan kitab2 terdahulu yang sudah dipalsu. Dengan ini allah mengangkatmu sebagai nabi rasul allah.”

18. Berapakah jeda rentang waktu antara pemalsuan dan penyelewengan kitab Injil dengan penurunan kitab suci Al qur’an?

d. Tidak tahu

19. Sipakah yang memalsukan dan menyelewengkan injil dan kapan pemalsuan tersebut terjadi?

b. Paulus. Paulus lah yang memalsu dan menyelewengkan injil. Ini terjadi beberapa tahun setelah orang yang diserupakan dengan Isa disalib.

20. Bagaimanakah wujud dan isi kitab injil yang asli sebelum dipalsukan dan diselewengkan?


e. Bentuknya mirip dengan Quran dan isinya juga mirip dengan aturan Allah di quran.


ini questioner , lucu banget , bisa bikin gua ngakak dan sakit perut ! :green: :lol: :rolling: :rofl:
tolong , jawaban gua di analisa , kalo gua muslim , kategori muslim apa ? :-k
User avatar
I Want You
 
Posts: 2394
Joined: Thu May 07, 2009 2:20 pm
Location: Serambi Yerusalem

Re: TES SEBERAPA MUSLIMKAH ANDA? (part 1)

Postby houri72 » Tue Apr 20, 2010 8:27 pm

Untuk bagian part 2, ini link nya. berisi pertanyaan seputar pandangan muslim terhadap berbagai situasi
http://indonesia.faithfreedom.org/forum/tes-seberapa-muslimkah-anda-part-2-pandangan-muslim-t38196/
houri72
 
Posts: 504
Joined: Mon May 12, 2008 11:57 am
Location: kota gudeg

Re: TES SEBERAPA MUSLIMKAH ANDA? (part 1)

Postby houri72 » Tue Apr 20, 2010 8:50 pm

houri72
 
Posts: 504
Joined: Mon May 12, 2008 11:57 am
Location: kota gudeg

Next

Return to CARA BERPIKIR MUSLIM



Who is online

Users browsing this forum: No registered users