.

HAFAL (tanpa mengerti) Quran dianggap OK !

Mengungkapkan cara berpikir Muslim pada umumnya dan Muslim di FFIndonesia pada khususnya.

YTh Muslim, anda :

menghafal saja
0
No votes
mengerti saja
0
No votes
menghafal dan mengerti
4
80%
nggak anda pikirin, yg penting anda dapat bini 4, bini balita, bisa taboq bini
1
20%
 
Total votes : 5

HAFAL (tanpa mengerti) Quran dianggap OK !

Postby ali5196 » Sun Jan 24, 2010 11:18 pm

Tolong masukkan link2 disini ttg obsesi Muslim utk menghafal ketimbang megnerti Quran.

Saya sering baca di IFF maupun di media massa bahwa menurut Muslim :
- menghafal tanda Quran asli, tidak pernah berubah
- menghafal tanda cerdas
- menghafal dapat pahala
dsb.

Silahkan anda tambahkan sendiri disini.
ali5196
 
Posts: 17309
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Re: HAFAL (tanpa mengerti) Quran dianggap OK !

Postby Garem » Mon Jan 25, 2010 12:10 am

Kalo menurut saya HAFAL (tanpa mengerti) Quran dianggap OK ! pekerjaan buang2 waktu.........

Terlalu banyak menghafal, otak untuk berpikir tinggal sedikit (seperti RAM /Hard-disk Computer), di-isi yang bukan2 computer menjadi lambat........

Begitu juga manusia, kalo otaknya di-pakai menghafal /dipenuhi yang hafalan, otak untuk berpikir tinggal sedikit.
Padahal begitu banyak sumber di-internet tinggal di-click saja, kita bisa baca segala yang kita perlukan.

:turban: Islam bangga muslim yang bisa menghafal Quran, tapi yang sanggup menghafal entah benar atau tidak, hampir pasti kurang sanggup berpikir.
Saya pikir orang yang hafal Quran, hampir 100%, tidak sanggup ber-adaptasi dengan lingkungan non islam, salam. :axe:
User avatar
Garem
 
Posts: 284
Joined: Tue Oct 21, 2008 9:15 pm

Re: HAFAL (tanpa mengerti) Quran dianggap OK !

Postby Al-Murtadin » Mon Jan 25, 2010 4:58 pm

ali5196 wrote:Tolong masukkan link2 disini ttg obsesi Muslim utk menghafal ketimbang megnerti Quran.

Saya sering baca di IFF maupun di media massa bahwa menurut Muslim :
- menghafal tanda Quran asli, tidak pernah berubah
- menghafal tanda cerdas
- menghafal dapat pahala
dsb.

Silahkan anda tambahkan sendiri disini.


Om Ali, ane mo tanya neh :turban:

sebenernya itu muslimers pada ngerti arab ga seh?
Atau jangan jangan cuma hapal kutipan Quran dari ustad ustad doank? :rock:
Al-Murtadin
 
Posts: 102
Joined: Thu Dec 24, 2009 9:07 pm

Re: HAFAL (tanpa mengerti) Quran dianggap OK !

Postby dr.mercury » Thu Sep 23, 2010 10:11 pm

saya hapal qur'an cuma sedikit, cukup bwt sholat. kalo hati saya lagi gundah saya suka baca qur'an, hati saya jadi tenang. saya coba untuk ngerti qur'an, saya baca tafsirnya, bukan terjemahan, biar saya gak salah paham dan jadi kyak FPI, HTI, KAMMI, dll.
dr.mercury
 
Posts: 16
Joined: Tue Sep 21, 2010 11:09 pm

Postby yvptgxj » Fri Sep 24, 2010 11:29 pm

hapal-alquran-kuliah-gratis-di-iain-raden-fatah-hingga-s2-t33301/

Lulusan pondok pesantren yang punya sertifikat hapal quran bisa kuliah hingga jenjang s2 bila sanggup di tes dalam menghapal quran 30 juz.
yvptgxj
 
Posts: 1851
Joined: Fri Mar 06, 2009 8:58 pm

Re: HAFAL (tanpa mengerti) Quran dianggap OK !

Postby tak beres » Sat Sep 25, 2010 12:01 am

:prayer: :prayer:
tak beres
 
Posts: 163
Joined: Thu Aug 19, 2010 11:23 am

Re: HAFAL (tanpa mengerti) Quran dianggap OK !

Postby giffarspot » Sat Oct 02, 2010 11:59 am

ali5196 wrote:Tolong masukkan link2 disini ttg obsesi Muslim utk menghafal ketimbang megnerti Quran.

Saya sering baca di IFF maupun di media massa bahwa menurut Muslim :
- menghafal tanda Quran asli, tidak pernah berubah
- menghafal tanda cerdas
- menghafal dapat pahala
dsb.

Silahkan anda tambahkan sendiri disini.


Begini. menghafal al quran ya jelas dapat pahala, namun jika anda ingin pahala yang lebih besar, bukan hanya dimengerti, tapi anda juga harus mengamalkannya dalam kehidupan sehari- hari dan mengajarkan al quran lagi kepada generasi penerus.
giffarspot
 
Posts: 4
Joined: Sat Oct 02, 2010 10:40 am

Re: HAFAL (tanpa mengerti) Quran dianggap OK !

Postby bowo22 » Sat Oct 09, 2010 7:51 am

QS. 58:11. Hai orang-orang beriman apabila kamu dikatakan kepadamu: "Berlapang-lapanglah dalam majlis", maka lapangkanlah niscaya Allah akan memberi kelapangan untukmu. Dan apabila dikatakan: "Berdirilah kamu", maka berdirilah, niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.
bowo22
 
Posts: 1440
Joined: Tue Oct 06, 2009 1:16 am

Re: HAFAL (tanpa mengerti) Quran dianggap OK !

Postby Tuanku » Sat Oct 09, 2010 9:49 am

dgn byknya para penghafal qur'an mk jika terjadi pemalsuan akan dg mudah diketahui,krn bacaannya tdk sama dg para penghafal yg lain. inilah sistem yg sukses menjaga keaslian qur'an. dan jika mengerti tak sekedar menghafal tentu lbh byk lg pahalanya,byk yg hafal dan memahami/mengerti juga. jgn salah kira.
User avatar
Tuanku
 
Posts: 1254
Joined: Wed Oct 06, 2010 12:58 pm

Re: HAFAL (tanpa mengerti) Quran dianggap OK !

Postby young celebes » Sat Oct 09, 2010 10:02 am

Islam memang memberi pahala bagi muslim yang menghafal quran karena itu salah satu cara islam bwt program otak/memory muslim secara otomatis dengan demikian,tak ada ruang kosong lagi didalam otak/memory muslim yang bisa diisi oleh pemahaman lain selain dari pemahaman tentang islam tersebut.. :green:
User avatar
young celebes
 
Posts: 388
Joined: Wed Sep 01, 2010 8:30 pm

Re: HAFAL (tanpa mengerti) Quran dianggap OK !

Postby Tuanku » Sat Oct 09, 2010 10:09 am

suatu pemikiran yg picik dan asal ngomong,menunjukkan kapasitas otaknya sendiri yg kecil. memangnya kalau kamu menghafal rumus2 fisika dan matematika atau kosa kata2 bhs asing lalu kamu tdk bs mikir hal lain lagi ya? ini sih tdk terjadi pd otak yg memadai,sewajarnya. entah kl otak cacat dan kecil yg tdk normal.
User avatar
Tuanku
 
Posts: 1254
Joined: Wed Oct 06, 2010 12:58 pm

Re: HAFAL (tanpa mengerti) Quran dianggap OK !

Postby suga » Sat Oct 09, 2010 11:48 am

tuanku wrote: inilah sistem yg sukses menjaga keaslian qur'an


inilah kebodohan yang nyata dan hasilnya ada berapa versi jumlah ayat-ayat al quran yang benar ?

Image
suga
 
Posts: 658
Joined: Fri Jun 18, 2010 6:37 am

Re: HAFAL (tanpa mengerti) Quran dianggap OK !

Postby Tuanku » Sat Oct 09, 2010 12:53 pm

kamu sdh termakan propaganda yg keliru. Jumalh ayatnya sama dr dulu juga,hanya metode/cara perhitungannya yg beda2,ada yg menghitung basmalah sbg 1 ayat,ada yg memasukkannya sbg bagian dr ayat pertama,dll jd KESANnya seolah2 jmlnya beda. paham?!
User avatar
Tuanku
 
Posts: 1254
Joined: Wed Oct 06, 2010 12:58 pm

Re: HAFAL (tanpa mengerti) Quran dianggap OK !

Postby young celebes » Sat Oct 09, 2010 1:36 pm

Wahai tuanku ga usah marah2 gitu kalau memang tuanku punya otak yang gede tunjukkan disini seberapa banyak ayat quran yang sudah anda hafal dan mengerti dan seberapa bisa anda berpikir logis jika otak anda telah dipenuhi oleh ayat2 quran anda yang konyol itu jangan cuma bermulut besar saja?
User avatar
young celebes
 
Posts: 388
Joined: Wed Sep 01, 2010 8:30 pm

Re: HAFAL (tanpa mengerti) Quran dianggap OK !

Postby Tuanku » Sat Oct 09, 2010 1:42 pm

siapa yg marah? cuma dijelaskan kok ngrasa dimarahi. boleh kamu mau tanya ayat apa,surah brp.... byk kok anak2 kecil yg sdh hafal qur'an dan ia jg berprestasi di kelasnya,rangking juara 1 di kelasnya. sy sendiri pun IPKnya 3,39. lulus cum laude. temen2 sy yg sdh katham qur'an yg sdh ngambil S2 bahkan S3 jg byk. jd kafirun,jgn asal fitnah ya.
User avatar
Tuanku
 
Posts: 1254
Joined: Wed Oct 06, 2010 12:58 pm

Re: HAFAL (tanpa mengerti) Quran dianggap OK !

Postby suga » Sat Oct 09, 2010 1:55 pm

ck ck ck...... ipk 3.39 jurusan hapalmologi alquran ya ? boleh tahu hapalmologi alquran manfaat bagi bagi masyarakat sekitarnya apa ya ?
kalau tidak bermanfaat ya percuma.
suga
 
Posts: 658
Joined: Fri Jun 18, 2010 6:37 am

Re: HAFAL (tanpa mengerti) Quran dianggap OK !

Postby young celebes » Sat Oct 09, 2010 2:33 pm

@tuanku
tak perlu anda besar mulut..kalau memang islam bukan suatu kebodohan yang lahir dari seorang nabi psikopat,pembunuh,pemerkosa,pedofil dan apalah itu,buktikan saja dengan menyanggah thread2 yang berhamburan di ffi ini kafirun&murtadin telah banyak menunggu anda untuk mendapatkan pencerahan termasuk saya.
User avatar
young celebes
 
Posts: 388
Joined: Wed Sep 01, 2010 8:30 pm

Re: HAFAL (tanpa mengerti) Quran dianggap OK !

Postby Tuanku » Sat Oct 09, 2010 2:49 pm

sy tdk sombong,tp krn ditanya,ya sy jawab apa adanya. silahkan search di google jg boleh,byk para penghafal qur'an yg jg sukses sekolahnya. btw. sy ambil fakultas ekonomi. teman sy ada yg dokter,yg cum, laude di bidang hukum dan psikologi,insinyur jg ada. qur'an byk mengilhami penemuan modern tmsk penemuan2 kedokteran modern oleh para penemu muslim,penemu benang operasi,rumah sakit hingga sabun dll. kl mau tahu yg benar,ke answering ffi.
User avatar
Tuanku
 
Posts: 1254
Joined: Wed Oct 06, 2010 12:58 pm

Re: HAFAL (tanpa mengerti) Quran dianggap OK !

Postby mbah.erott » Sat Oct 09, 2010 3:11 pm

Tuanku wrote:sy tdk sombong,tp krn ditanya,ya sy jawab apa adanya. silahkan search di google jg boleh,byk para penghafal qur'an yg jg sukses sekolahnya. btw. sy ambil fakultas ekonomi. teman sy ada yg dokter,yg cum, laude di bidang hukum dan psikologi,insinyur jg ada. qur'an byk mengilhami penemuan modern tmsk penemuan2 kedokteran modern oleh para penemu muslim,penemu benang operasi,rumah sakit hingga sabun dll. kl mau tahu yg benar,ke answering ffi.


Hihihi... quran juga ngomong matahari tenggelam di air berlumpur hitam hehe...
Bawa aja teman2 AFF ke sini. Di sana belum tentu aman. Namanya juga forum muslim, ntar data2 privat kita diselewengkan deh. Di sini aja ya... :goodman:
User avatar
mbah.erott
 
Posts: 2731
Joined: Sat Aug 14, 2010 12:33 pm
Location: Iran, lagi ngegedein petasan di tangan ane jadi rudal Shahab-5 buat Ahmadinejad

Next

Return to CARA BERPIKIR MUSLIM



Who is online

Users browsing this forum: No registered users