Page 2 of 4

Re: kweinengkim Tidak tau kalau Sirah IBNU ISHAK = IBNU HISYAM

PostPosted: Thu Apr 09, 2009 3:18 am
by AkuAdalahAing
gedebul wrote:Pak MSAW,
Sy bukan sombong, sy cuma ngasih fakta saja bahwa ada satu buku lg yg mengesankan karya asli ibnu ishak. Anda kan non muslim tapi begitu serius mengkoleksi literatur muslim. Sy email penerbit tp nggak ada balesannya. Setelah membaca RC FFI, mengikuti diskusi2 baik di sini maupun situs muslim slama beberapa bulan sy jadi pengen serius mendalami Islam. Yg paling tentu ttg integritas pribadi nabi dan kredibilitas literatur


alhamdullilah... akhirnya kamu mau makin mendalami islam setelah membaca ffi, ini ada sedikit rumusan dari saya untuk mempelajari islam:
1. baca quran (dalam bahasa yang dimengerti) + hadits2 sahih - hati nurani => menjadi islam teroris
2. baca quran (dalam bahasa yang dimengerti) + hadits2 sahih + hati nurani => menjadi kapir

saran saya, kalau kamu gak mau jadi kapir, sebaiknya kamu ambil rumusan no.1 aja

Re: Muslim yg Tidak Tahu kalau Sirah IBN ISHAK=Sirah IBNU HISYAM

PostPosted: Wed Jun 10, 2009 5:05 pm
by Lovekirana
Betul tuch.... mendingan ikutin saran AAA aja pak....

:-$ ntar kalau sudah jadi kapir inform2 yach pak....

Re: Muslim yg Tidak Tahu kalau Sirah IBN ISHAK=Sirah IBNU HISYAM

PostPosted: Sat Jun 20, 2009 2:47 am
by love_peaceful2
@muslimers

nah, sekarang giliran ente pade tanya tuh ame usted2 ente apa mereka tau soal sirakh hisyam ama ishak. gw yakin banget, byk ustad2 lo jg ga lebih dari elo. taunya dibeo in ama seniornya dan giliran ente dibeoin. untung aja ente-ente semua pada sekolah di ep ep i, jadi makin pintar dah soal islam.

Re: Muslim yg Tidak Tahu kalau Sirah IBN ISHAK=Sirah IBNU HISYAM

PostPosted: Sat Jun 20, 2009 5:05 pm
by love_peaceful2
peaceforall wrote:Hanya untuk saling berbagi, bukan menggurui dan menceramahi..
Ucapan dan tanggapanmu "menunjukkan" siapa dirimu


Klo udah selesai ceramahnya, tlg dibantuin temen2nya seukuwah dan Awloh WTS utk Berhitung Warisan di:
viewtopic.php?f=70&t=6522&p=493865#p493865

Kasihan awloh ama temen2 kamu, blm klop2 juga hitungan ne.

Re: Muslim yg Tidak Tahu kalau Sirah IBN ISHAK=Sirah IBNU HISYAM

PostPosted: Sun Jul 19, 2009 10:05 am
by I Want You
hihihihi... kasian muslim di thread ini , di skak mat ! :green:

Re: Muslim yg Tidak Tahu kalau Sirah IBN ISHAK=Sirah IBNU HISYAM

PostPosted: Sun Nov 01, 2009 4:25 am
by samuel
Hmmmm..... sangat menarik
ikut nimbrung nggak ya???

Re: kweinengkim Tidak tau kalau Sirah IBNU ISHAK = IBNU HISYAM

PostPosted: Thu Nov 05, 2009 1:33 am
by andi abadi
gue lihat debat antara dr william campbell vs dr zakir naik ( di youtube juga ada ).....di situ banyak pola pikir islam maupun kristen....gue tambah yakin dengan ajaran islam padalah gue baru masuk islam.....karena hampir 100% agama kita adalah agama keturunan.......gak perlu tau apa agama gue sebelumnya....kalau memang debat itu salah tolong kasih tau di mana salahnya.........TOLONG JANGAN PAKE BAHASA KASAR YAAAAA......

Re: kweinengkim Tidak tau kalau Sirah IBNU ISHAK = IBNU HISYAM

PostPosted: Thu Nov 05, 2009 2:48 am
by DHS
andi abadi wrote:gue lihat debat antara dr william campbell vs dr zakir naik ( di youtube juga ada ).....di situ banyak pola pikir islam maupun kristen....gue tambah yakin dengan ajaran islam padalah gue baru masuk islam.....karena hampir 100% agama kita adalah agama keturunan.......gak perlu tau apa agama gue sebelumnya....kalau memang debat itu salah tolong kasih tau di mana salahnya.........TOLONG JANGAN PAKE BAHASA KASAR YAAAAA......

Ndi, kamu mualap gara2 apa? Cewe? Kedudukan?
Sejauh mana kau kenal islam, Qur'an dan Muhammad?
Pernahkan kau memikirkan mengapa para teroris yang berjihad dengan seruan "Allahuakbar" sampai begitu tega membunuh diri sendiri dan manusia2 lain?
Pernahkah kau dengan seksama menghayati semangat Qur'an dan sebagian khotbah2 ustadz yang menebarkan benih2 kebencian terhadap non muslim?
Pernahkah kau menyelidiki dengan seksama bagaimana islam memperlakukan wanita? Berapa banyak tumbal wanita yang berjatuhan demi nama "kehormatan islam"?
Pernahkan kau mempelajari sejarah imperialisme islam yang diawali dengan perampokan2 Muhammad sampai dengan masa kini yang menelan korban JUTAAN NYAWA manusia tak bersalah?


Kamu memilih islam itu ngeliatnya dari sudut mana?
#-o #-o

Re: kweinengkim Tidak tau kalau Sirah IBNU ISHAK = IBNU HISYAM

PostPosted: Thu Nov 05, 2009 2:59 am
by Adadeh
andi abadi wrote:gue lihat debat antara dr william campbell vs dr zakir naik ( di youtube juga ada )......

Video debat itu sudah banyak yang diedit oleh pihak Muslim sedemikian rupa sehingga penipu ulung Zakir Naik tampak "menang" debat. Silakan baca ulasan Ali Sina tentang perdebatan Zakir Naik vs. Dr. Campbell di sini (klik):

Sanggahan Ali Sina Untuk Zakir Naik ttg SAINS dlm Quran
Terima kasih pada our superhero pod-rock atas terjemahannya.

Ali Sina telah menantang Zakir Naik debat tertulis lewat Internet, tapi Zakir Naik menolak karena tahu dia tahu Ali Sina terlalu pandai untuk dikibulinya. Zakir Naik meminta bayaran 1 juta dollar AS dari Ali Sina untuk berdebat di muka umum. Jika Zakir Naik ingin benar² membela Islam, tentunya dia tidak akan minta bayaran sepeser pun, apalagi minta duit sebanyak itu.

Re: Muslim yg Tidak Tahu kalau Sirah IBN ISHAK=Sirah IBNU HISYAM

PostPosted: Thu Dec 10, 2009 8:40 pm
by nalika
Ibnu Hisyam itu muridnya Ibnu Ishaq, jadi ya wajar kalau isi bukunya ada kemiripan sebab ibnu Hsyam menulis sirah Nabi dengan menggunakan kitab gurunya sebagai acuan. Lagipula kalau yang ditulis itu biografi Nabi Muhammad, maka kebanyakan isinya akan tetap sama meskipun yang nulis sejarawan modern macem Martin Lings.
Mendingan daripada ngomong ngawur, baca aja kitab aslinya ! Anda bisa download dari http://www.kitabklasik.co.cc/, saratnya gampang kok, asal bisa bahasa 'Arab saja. :lol:

Re: Muslim yg Tidak Tahu kalau Sirah IBN ISHAK=Sirah IBNU HISYAM

PostPosted: Sat Jan 30, 2010 3:53 pm
by Jarum_Kudus
cowo_perkasa wrote:ada agama yang kitab sucinya ga tau yang aslinya kemana

Iya, gw juga pengen tahu nih mana sih Qur'an asli jaman Abu Bakr? Kok malah dibakar si Usman seeeh, padahal itu Qur'an aslee lhoo.
ga tau juga deh
wakakakakakakaaaa.......

Re: Muslim yg Tidak Tahu kalau Sirah IBN ISHAK=Sirah IBNU HISYAM

PostPosted: Sat Jan 30, 2010 6:03 pm
by iamthewarlord
sekalian tanya ayat rajam quran yg dimakan kambing.

Re: Muslim yg Tidak Tahu kalau Sirah IBN ISHAK=Sirah IBNU HISYAM

PostPosted: Mon May 17, 2010 8:21 pm
by abdulraharja
iamthewarlord wrote:sekalian tanya ayat rajam quran yg dimakan kambing.

haha..
sebenernya ini aneh banget dah, klo buat alibi yg keren dan masuk akal dikit aturan yah.
kebakar kek, dicuri orang kek, ini dimakan kambing. ada2 ajah pemamahbiak makan rumput dan dedauan seketika doyan ayat

Re: Muslim yg Tidak Tahu kalau Sirah IBN ISHAK=Sirah IBNU HISYAM

PostPosted: Tue Sep 28, 2010 12:11 pm
by iluvboy.blogspot

Re: Muslim yg Tidak Tahu kalau Sirah IBN ISHAK=Sirah IBNU HISYAM

PostPosted: Fri Oct 01, 2010 2:15 am
by zhuilanxing
klo orang nonmuslim yang disini ada berapa orang yang udah tau dari awal ?

Re: Muslim yg Tidak Tahu kalau Sirah IBN ISHAK=Sirah IBNU HISYAM

PostPosted: Sat Jan 15, 2011 5:13 pm
by candra_mukti19
M-SAW wrote:http://indonesia.faithfreedom.org/forum/./viewtopic.php?f=79&t=30541&p=447448#p447448" onclick="window.open(this.href);return false;
gue geli banget meliat muslim yang PINTAR yang satu ini :)



anda tidak mengetahui kalau SIRAH ibnu ISHAK itu berarti sirah IBNU HISYAM
hauhahahahaha
anda BERKOAR2 menyuruh kafir untuk mempelajari sirah ibnu ishak tanpa anda menyadari kalau sirah IBNU ISHAK ya sirah ibnu HISYAM

sungguh memalukan kualitas lawan diskusi saya ini. makanya BELAJAR lagi lah sejarah penulsian SIRAH tsb.
MALU ATUHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHH
UHAHAHAHAHHAHAAHHA:)



kapirun FFI memang lebih giat mempelajari sejarah. dan kaum muslimin, banyak yang malas mempelajari sejarah. dan sebagian pemuka agama, berusaha menutup-nutupi sejarah kelam umat islam, sehingga kaum muslimin menjadi kurang begitu mengenal sejarah agamanya. saya sendiri, jika menceritakan kisah-kisah Islami di masa lalu kepada kawan-kawan muslim saya yang dari kalangan ustadz, banyak yang terperangah seakan-akan mereka baru tau sejarah tersebut. tapi tak semuanya begitu, dari kalangan para ulama, tentu banyak yang ahli di bidang sejarah Islam. dan saya sampaikan terima kasih kepada FFI, karena dengan adanya FFI sejarah Islam menjadi lebih terbuka kepada umat, tidak ada yang disembunyi-sembunyikan lagi.

tapi saya tidak khawatir, bahwa dngan mempelajari sejarah Islam sebenar-benarnya muslim akan pada murtd seperti kemauan para kapirun FFI. saya jamin, justru semakin belajar sejarah dari FFI, muslim akan semakin menemukan "kebenaran" dan "keindahan" Islam. saya jamin itu!

Re: Muslim yg Tidak Tahu kalau Sirah IBN ISHAK=Sirah IBNU HISYAM

PostPosted: Sat Jan 15, 2011 5:19 pm
by Akukomkamu
candra:
Tapi saya tidak khawatir, bahwa dngan mempelajari sejarah Islam sebenar-benarnya muslim akan pada murtd seperti kemauan para kapirun FFI. saya jamin, justru semakin belajar sejarah dari FFI, muslim akan semakin menemukan "kebenaran" dan "keindahan" Islam. saya jamin itu!


Alhamduladi deh...napa juga pake tanda petik ?

Piss... :heart:

Re: Muslim yg Tidak Tahu kalau Sirah IBN ISHAK=Sirah IBNU HISYAM

PostPosted: Mon Jan 17, 2011 7:43 am
by lapis legit
Jarum_Kudus wrote:Iya, gw juga pengen tahu nih mana sih Qur'an asli jaman Abu Bakr? Kok malah dibakar si Usman seeeh, padahal itu Qur'an aslee lhoo.
ga tau juga deh
wakakakakakakaaaa.......


Coba lo baca disini sejarahnya ....

http://www.alhassanain.com/indonesian/b ... s/015.html

Gw kutipin sebagian kalau mau lengkap baca tuh email diatas

"Tahap Ketiga: Era Khalifah Usman

Proyek kodifikasi tahap ketiga ini dilaksanakan karena sebab seperti yang diceritakan Hudzaifah bin Ya man-yang ikut berperang pada penaklukan Armenia dan Az er baijan-bahwasanya dia bersama dengan orang-orang Syam menghadap Usman untuk mengeluhkan tentang per- be daan-perbedaan dalam bacaan al-Quran. Ia mengatakan "Wa hai Amirul Mukminin (Usman)! Cegahlah muslimin dari terjadinya perbedaan dalam al-Quran sebelum mereka dilanda perselisihan-perselisihan seperti yang dialami Yahudi dan Nasrani dalam kitab agama mereka."103

Walaupun di masa Abu Bakar telah ditulis dan disu-sun naskah lengkap al-Quran dan setelah itu berada di tangan Umar kemudian dititipkan kepada putrinya Hafshah tetapi al-Quran ini belum sampai ke tangan rakyat. Bahkan rakyat masih menggunakan al-Quran yang ditulis oleh para penulis wahyu di zaman Rasulullah saw dan sudah terse bar di berbagai kota dan negara-negara Islam.

Sayangnya al-Quran yang tersebar tidak sama. Bah kan ada dua perbedaan di dalamnya:

Pertama tertib susunan ayat dan surah

Kedua bentuk tulisan huruf dan bacaannya

Dalam hal ini muncul al-Quran yang berbeda dan tersebar di kota-kota dan negara-negara Islam. Setiap kelompok memper tahankan al-Qurannya sendiri dan mengunggulkan nya di atas semua al-Quran versi lain.

Hudzaifah cemas melihat perbedaan-perbedaan ini di tengah kaum Muslim dan khawatir akan masa depan al-Quran dan kaum Muslim. Setelah ia kembali ia mengutarakan masalah ini kepada Usman dan memohon solusinya.

Usman juga sangat cemas dan berniat menghilangkan perselisi han-perselisihan ini serta mengarahkan segenap kaum Muslim pada satu al-Quran yang lengkap dan sempurna.

Untuk tujuan ini Usman memanggil Zaid bin Tsabit dan bermusyawarah dengannya. Sebab dia adalah se or ang ahli al-Quran dan pada masa Abu Bakar pernah ber tu gas menyusun dan menulis al-Quran. Karena itu Usman me-mintanya supaya menyusun satu edisi al-Quran yang lengkap dan sempurna dengan teliti dan seksama. Usman meny er ah kan al-Quran versi Abu Bakar kepada Hudzaifah. Juga memerintahkan Abdullah bin Zubair Said bin Ash dan Abdurrahman bin Harits agar membantu Hudza ifah dalam melaksanakan urusan penting ini. Kemudian Usman berkata kepada mereka "Kalian harus mengecek al-Quran ini dengan teliti dan berupayalah menyalinnya dengan huruf-huruf kata-kata dan pelafalan yang benar. Bilamana kalian berselisih pandangan tentang suatu hal utamakan dialek Quraisy. Sebab al-Quran turun dengan bahasa Quraisy."104

Proyek tersebut dilaksanakan atas perintah Usman pada tahun 25 Hijriah. Mereka menyerahkan al-Quran versi Abu Bakar yang asli dan memproses naskah-naskah lainnya. Said bin Ash (bertugas) mendikte dan membacakan. Sebab dialeknya mirip dialek Nabi saw. Zaid menulis kata-kata sesuai pelafalan dan dialek Said.

Lama kemudian mereka merasa perlu meminta ban tuan yang lain. Maka mereka mengajak delapan orang sa habat untuk kerja sama. Jumlah mereka seluruhnya men jadi dua belas orang.105

Salah satu dari mereka ialah Ubay bin Ka'ab. Terkadang ia mendiktekan ayat-ayat kepada yang lain. Dalam prakteknya naskah al-Qurannya dimanfaatkan.

Mereka juga merujuk pada sahabat-sahabat lainnya dalam hal-hal yang diragukan dan menerimanya (hal-hal tersebut) apa bila dua saksi adil mendukung kebenarannya.

Dalam beberapa hal mereka juga memanfaatkan pandan gan-pandangan Imam Ali as.106

Melalui cara ini dilakukan satu proyek koreksi yang akurat dan dilakukan oleh kelompok pengumpul al-Qu ran
lalu jadilah satu naskah yang benar. Setelah beberapa ta hap dilakukan cek ulang dan diproses akhirnya ditulislah satu naskah lengkap al-Quran yang akurat dan benar di akui dan disahkan.

Setelah itu Usman memerintahkan agar mereka mencetak beberapa naskah dan memperbanyaknya ber dasar kan naskah yang telah diedit kemudian bagi setiap negara be sar Islam dikirim satu naskah al-Quran dan al-Quran versi lain ditarik dari mereka dan dimusnahkan.

Dengan demikian itu terwujudlah janji Allah yang mengatakan:

Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan al Qur'an dan sesungguhnya Kami benar-benar me meli ha ranya (QS. al-Hijr:9).

Yang tidak datang kepadanya (al-Quran) kebatilan baik dari depan maupun dari belakangnya yang di tu run kan dari Tuhan Yang Mahabijaksana lagi Maha Terpuji (QS. Fushilat:42).

Seluruh ayat dan surah al-Quran akan tetap selama-nya untuk kaum Muslim tanpa tahrîf tidak berkurang dan tidak berlebih."

Kalau kodifikasi KITAB agama lain bagaimana ya? :stun:

Re: Muslim yg Tidak Tahu kalau Sirah IBN ISHAK=Sirah IBNU HISYAM

PostPosted: Mon Jan 17, 2011 10:23 am
by kuta bali
Ayat rajamnya mana?

Re: Muslim yg Tidak Tahu kalau Sirah IBN ISHAK=Sirah IBNU HISYAM

PostPosted: Mon Jan 17, 2011 11:17 am
by lapis legit