.

Muslim yg Tidak Tahu kalau Sirah IBN ISHAK=Sirah IBNU HISYAM

Mengungkapkan cara berpikir Muslim pada umumnya dan Muslim di FFIndonesia pada khususnya.

Re: kweinengkim Tidak tau kalau Sirah IBNU ISHAK = IBNU HISYAM

Postby AkuAdalahAing » Thu Apr 09, 2009 3:18 am

gedebul wrote:Pak MSAW,
Sy bukan sombong, sy cuma ngasih fakta saja bahwa ada satu buku lg yg mengesankan karya asli ibnu ishak. Anda kan non muslim tapi begitu serius mengkoleksi literatur muslim. Sy email penerbit tp nggak ada balesannya. Setelah membaca RC FFI, mengikuti diskusi2 baik di sini maupun situs muslim slama beberapa bulan sy jadi pengen serius mendalami Islam. Yg paling tentu ttg integritas pribadi nabi dan kredibilitas literatur


alhamdullilah... akhirnya kamu mau makin mendalami islam setelah membaca ffi, ini ada sedikit rumusan dari saya untuk mempelajari islam:
1. baca quran (dalam bahasa yang dimengerti) + hadits2 sahih - hati nurani => menjadi islam teroris
2. baca quran (dalam bahasa yang dimengerti) + hadits2 sahih + hati nurani => menjadi kapir

saran saya, kalau kamu gak mau jadi kapir, sebaiknya kamu ambil rumusan no.1 aja
User avatar
AkuAdalahAing
 
Posts: 6603
Joined: Sat Oct 28, 2006 5:20 pm

Re: Muslim yg Tidak Tahu kalau Sirah IBN ISHAK=Sirah IBNU HISYAM

Postby Lovekirana » Wed Jun 10, 2009 5:05 pm

Betul tuch.... mendingan ikutin saran AAA aja pak....

:-$ ntar kalau sudah jadi kapir inform2 yach pak....
Lovekirana
 
Posts: 456
Joined: Tue Jun 02, 2009 10:25 pm

Re: Muslim yg Tidak Tahu kalau Sirah IBN ISHAK=Sirah IBNU HISYAM

Postby love_peaceful2 » Sat Jun 20, 2009 2:47 am

@muslimers

nah, sekarang giliran ente pade tanya tuh ame usted2 ente apa mereka tau soal sirakh hisyam ama ishak. gw yakin banget, byk ustad2 lo jg ga lebih dari elo. taunya dibeo in ama seniornya dan giliran ente dibeoin. untung aja ente-ente semua pada sekolah di ep ep i, jadi makin pintar dah soal islam.
User avatar
love_peaceful2
 
Posts: 1764
Joined: Fri May 09, 2008 2:01 pm
Location: Di Surga Islam, provokator para houris berontak dr perbudakan olloh w*s demi ego nabi sakit jiwa.

Re: Muslim yg Tidak Tahu kalau Sirah IBN ISHAK=Sirah IBNU HISYAM

Postby love_peaceful2 » Sat Jun 20, 2009 5:05 pm

peaceforall wrote:Hanya untuk saling berbagi, bukan menggurui dan menceramahi..
Ucapan dan tanggapanmu "menunjukkan" siapa dirimu


Klo udah selesai ceramahnya, tlg dibantuin temen2nya seukuwah dan Awloh WTS utk Berhitung Warisan di:
viewtopic.php?f=70&t=6522&p=493865#p493865

Kasihan awloh ama temen2 kamu, blm klop2 juga hitungan ne.
User avatar
love_peaceful2
 
Posts: 1764
Joined: Fri May 09, 2008 2:01 pm
Location: Di Surga Islam, provokator para houris berontak dr perbudakan olloh w*s demi ego nabi sakit jiwa.

Re: Muslim yg Tidak Tahu kalau Sirah IBN ISHAK=Sirah IBNU HISYAM

Postby I Want You » Sun Jul 19, 2009 10:05 am

hihihihi... kasian muslim di thread ini , di skak mat ! :green:
User avatar
I Want You
 
Posts: 2394
Joined: Thu May 07, 2009 2:20 pm
Location: Serambi Yerusalem

Re: Muslim yg Tidak Tahu kalau Sirah IBN ISHAK=Sirah IBNU HISYAM

Postby samuel » Sun Nov 01, 2009 4:25 am

Hmmmm..... sangat menarik
ikut nimbrung nggak ya???
samuel
 
Posts: 10
Joined: Wed Oct 28, 2009 5:32 pm

Re: kweinengkim Tidak tau kalau Sirah IBNU ISHAK = IBNU HISYAM

Postby andi abadi » Thu Nov 05, 2009 1:33 am

gue lihat debat antara dr william campbell vs dr zakir naik ( di youtube juga ada ).....di situ banyak pola pikir islam maupun kristen....gue tambah yakin dengan ajaran islam padalah gue baru masuk islam.....karena hampir 100% agama kita adalah agama keturunan.......gak perlu tau apa agama gue sebelumnya....kalau memang debat itu salah tolong kasih tau di mana salahnya.........TOLONG JANGAN PAKE BAHASA KASAR YAAAAA......
andi abadi
 
Posts: 5
Joined: Wed Nov 04, 2009 8:15 pm

Re: kweinengkim Tidak tau kalau Sirah IBNU ISHAK = IBNU HISYAM

Postby DHS » Thu Nov 05, 2009 2:48 am

andi abadi wrote:gue lihat debat antara dr william campbell vs dr zakir naik ( di youtube juga ada ).....di situ banyak pola pikir islam maupun kristen....gue tambah yakin dengan ajaran islam padalah gue baru masuk islam.....karena hampir 100% agama kita adalah agama keturunan.......gak perlu tau apa agama gue sebelumnya....kalau memang debat itu salah tolong kasih tau di mana salahnya.........TOLONG JANGAN PAKE BAHASA KASAR YAAAAA......

Ndi, kamu mualap gara2 apa? Cewe? Kedudukan?
Sejauh mana kau kenal islam, Qur'an dan Muhammad?
Pernahkan kau memikirkan mengapa para teroris yang berjihad dengan seruan "Allahuakbar" sampai begitu tega membunuh diri sendiri dan manusia2 lain?
Pernahkah kau dengan seksama menghayati semangat Qur'an dan sebagian khotbah2 ustadz yang menebarkan benih2 kebencian terhadap non muslim?
Pernahkah kau menyelidiki dengan seksama bagaimana islam memperlakukan wanita? Berapa banyak tumbal wanita yang berjatuhan demi nama "kehormatan islam"?
Pernahkan kau mempelajari sejarah imperialisme islam yang diawali dengan perampokan2 Muhammad sampai dengan masa kini yang menelan korban JUTAAN NYAWA manusia tak bersalah?


Kamu memilih islam itu ngeliatnya dari sudut mana?
#-o #-o
User avatar
DHS
 
Posts: 4378
Images: 4
Joined: Sat Jan 05, 2008 7:56 pm

Re: kweinengkim Tidak tau kalau Sirah IBNU ISHAK = IBNU HISYAM

Postby Adadeh » Thu Nov 05, 2009 2:59 am

andi abadi wrote:gue lihat debat antara dr william campbell vs dr zakir naik ( di youtube juga ada )......

Video debat itu sudah banyak yang diedit oleh pihak Muslim sedemikian rupa sehingga penipu ulung Zakir Naik tampak "menang" debat. Silakan baca ulasan Ali Sina tentang perdebatan Zakir Naik vs. Dr. Campbell di sini (klik):

Sanggahan Ali Sina Untuk Zakir Naik ttg SAINS dlm Quran
Terima kasih pada our superhero pod-rock atas terjemahannya.

Ali Sina telah menantang Zakir Naik debat tertulis lewat Internet, tapi Zakir Naik menolak karena tahu dia tahu Ali Sina terlalu pandai untuk dikibulinya. Zakir Naik meminta bayaran 1 juta dollar AS dari Ali Sina untuk berdebat di muka umum. Jika Zakir Naik ingin benar² membela Islam, tentunya dia tidak akan minta bayaran sepeser pun, apalagi minta duit sebanyak itu.
User avatar
Adadeh
 
Posts: 8461
Images: 414
Joined: Thu Oct 13, 2005 1:59 am

Re: Muslim yg Tidak Tahu kalau Sirah IBN ISHAK=Sirah IBNU HISYAM

Postby nalika » Thu Dec 10, 2009 8:40 pm

Ibnu Hisyam itu muridnya Ibnu Ishaq, jadi ya wajar kalau isi bukunya ada kemiripan sebab ibnu Hsyam menulis sirah Nabi dengan menggunakan kitab gurunya sebagai acuan. Lagipula kalau yang ditulis itu biografi Nabi Muhammad, maka kebanyakan isinya akan tetap sama meskipun yang nulis sejarawan modern macem Martin Lings.
Mendingan daripada ngomong ngawur, baca aja kitab aslinya ! Anda bisa download dari http://www.kitabklasik.co.cc/, saratnya gampang kok, asal bisa bahasa 'Arab saja. :lol:
nalika
 
Posts: 186
Joined: Wed Oct 21, 2009 4:21 pm

Re: Muslim yg Tidak Tahu kalau Sirah IBN ISHAK=Sirah IBNU HISYAM

Postby Jarum_Kudus » Sat Jan 30, 2010 3:53 pm

cowo_perkasa wrote:ada agama yang kitab sucinya ga tau yang aslinya kemana

Iya, gw juga pengen tahu nih mana sih Qur'an asli jaman Abu Bakr? Kok malah dibakar si Usman seeeh, padahal itu Qur'an aslee lhoo.
ga tau juga deh
wakakakakakakaaaa.......
User avatar
Jarum_Kudus
 
Posts: 1711
Images: 417
Joined: Tue Feb 28, 2006 9:49 am

Re: Muslim yg Tidak Tahu kalau Sirah IBN ISHAK=Sirah IBNU HISYAM

Postby iamthewarlord » Sat Jan 30, 2010 6:03 pm

sekalian tanya ayat rajam quran yg dimakan kambing.
User avatar
iamthewarlord
 
Posts: 4494
Images: 6
Joined: Sun Feb 08, 2009 11:07 pm
Location: “Ibadah lelaki akan diputus dengan lewatnya keledai, wanita dan anjing hitam.” Muhammad.

Re: Muslim yg Tidak Tahu kalau Sirah IBN ISHAK=Sirah IBNU HISYAM

Postby abdulraharja » Mon May 17, 2010 8:21 pm

iamthewarlord wrote:sekalian tanya ayat rajam quran yg dimakan kambing.

haha..
sebenernya ini aneh banget dah, klo buat alibi yg keren dan masuk akal dikit aturan yah.
kebakar kek, dicuri orang kek, ini dimakan kambing. ada2 ajah pemamahbiak makan rumput dan dedauan seketika doyan ayat
abdulraharja
 
Posts: 528
Joined: Sat Mar 06, 2010 10:59 pm
Location: earth ??


Re: Muslim yg Tidak Tahu kalau Sirah IBN ISHAK=Sirah IBNU HISYAM

Postby zhuilanxing » Fri Oct 01, 2010 2:15 am

klo orang nonmuslim yang disini ada berapa orang yang udah tau dari awal ?
zhuilanxing
 
Posts: 23
Joined: Fri Oct 01, 2010 1:22 am

Re: Muslim yg Tidak Tahu kalau Sirah IBN ISHAK=Sirah IBNU HISYAM

Postby candra_mukti19 » Sat Jan 15, 2011 5:13 pm

M-SAW wrote:http://indonesia.faithfreedom.org/forum/./viewtopic.php?f=79&t=30541&p=447448#p447448" onclick="window.open(this.href);return false;
gue geli banget meliat muslim yang PINTAR yang satu ini :)



anda tidak mengetahui kalau SIRAH ibnu ISHAK itu berarti sirah IBNU HISYAM
hauhahahahaha
anda BERKOAR2 menyuruh kafir untuk mempelajari sirah ibnu ishak tanpa anda menyadari kalau sirah IBNU ISHAK ya sirah ibnu HISYAM

sungguh memalukan kualitas lawan diskusi saya ini. makanya BELAJAR lagi lah sejarah penulsian SIRAH tsb.
MALU ATUHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHH
UHAHAHAHAHHAHAAHHA:)



kapirun FFI memang lebih giat mempelajari sejarah. dan kaum muslimin, banyak yang malas mempelajari sejarah. dan sebagian pemuka agama, berusaha menutup-nutupi sejarah kelam umat islam, sehingga kaum muslimin menjadi kurang begitu mengenal sejarah agamanya. saya sendiri, jika menceritakan kisah-kisah Islami di masa lalu kepada kawan-kawan muslim saya yang dari kalangan ustadz, banyak yang terperangah seakan-akan mereka baru tau sejarah tersebut. tapi tak semuanya begitu, dari kalangan para ulama, tentu banyak yang ahli di bidang sejarah Islam. dan saya sampaikan terima kasih kepada FFI, karena dengan adanya FFI sejarah Islam menjadi lebih terbuka kepada umat, tidak ada yang disembunyi-sembunyikan lagi.

tapi saya tidak khawatir, bahwa dngan mempelajari sejarah Islam sebenar-benarnya muslim akan pada murtd seperti kemauan para kapirun FFI. saya jamin, justru semakin belajar sejarah dari FFI, muslim akan semakin menemukan "kebenaran" dan "keindahan" Islam. saya jamin itu!
candra_mukti19
 
Posts: 1495
Joined: Thu Aug 14, 2008 10:19 pm

Re: Muslim yg Tidak Tahu kalau Sirah IBN ISHAK=Sirah IBNU HISYAM

Postby Akukomkamu » Sat Jan 15, 2011 5:19 pm

candra:
Tapi saya tidak khawatir, bahwa dngan mempelajari sejarah Islam sebenar-benarnya muslim akan pada murtd seperti kemauan para kapirun FFI. saya jamin, justru semakin belajar sejarah dari FFI, muslim akan semakin menemukan "kebenaran" dan "keindahan" Islam. saya jamin itu!


Alhamduladi deh...napa juga pake tanda petik ?

Piss... :heart:
Akukomkamu
 
Posts: 5565
Joined: Sat Jul 11, 2009 11:34 am
Location: "Mengajak onta2 arab unt bisa BERMARTABAT" IFF adalah TEMPAT nya.

Re: Muslim yg Tidak Tahu kalau Sirah IBN ISHAK=Sirah IBNU HISYAM

Postby lapis legit » Mon Jan 17, 2011 7:43 am

Jarum_Kudus wrote:Iya, gw juga pengen tahu nih mana sih Qur'an asli jaman Abu Bakr? Kok malah dibakar si Usman seeeh, padahal itu Qur'an aslee lhoo.
ga tau juga deh
wakakakakakakaaaa.......


Coba lo baca disini sejarahnya ....

http://www.alhassanain.com/indonesian/b ... s/015.html

Gw kutipin sebagian kalau mau lengkap baca tuh email diatas

"Tahap Ketiga: Era Khalifah Usman

Proyek kodifikasi tahap ketiga ini dilaksanakan karena sebab seperti yang diceritakan Hudzaifah bin Ya man-yang ikut berperang pada penaklukan Armenia dan Az er baijan-bahwasanya dia bersama dengan orang-orang Syam menghadap Usman untuk mengeluhkan tentang per- be daan-perbedaan dalam bacaan al-Quran. Ia mengatakan "Wa hai Amirul Mukminin (Usman)! Cegahlah muslimin dari terjadinya perbedaan dalam al-Quran sebelum mereka dilanda perselisihan-perselisihan seperti yang dialami Yahudi dan Nasrani dalam kitab agama mereka."103

Walaupun di masa Abu Bakar telah ditulis dan disu-sun naskah lengkap al-Quran dan setelah itu berada di tangan Umar kemudian dititipkan kepada putrinya Hafshah tetapi al-Quran ini belum sampai ke tangan rakyat. Bahkan rakyat masih menggunakan al-Quran yang ditulis oleh para penulis wahyu di zaman Rasulullah saw dan sudah terse bar di berbagai kota dan negara-negara Islam.

Sayangnya al-Quran yang tersebar tidak sama. Bah kan ada dua perbedaan di dalamnya:

Pertama tertib susunan ayat dan surah

Kedua bentuk tulisan huruf dan bacaannya

Dalam hal ini muncul al-Quran yang berbeda dan tersebar di kota-kota dan negara-negara Islam. Setiap kelompok memper tahankan al-Qurannya sendiri dan mengunggulkan nya di atas semua al-Quran versi lain.

Hudzaifah cemas melihat perbedaan-perbedaan ini di tengah kaum Muslim dan khawatir akan masa depan al-Quran dan kaum Muslim. Setelah ia kembali ia mengutarakan masalah ini kepada Usman dan memohon solusinya.

Usman juga sangat cemas dan berniat menghilangkan perselisi han-perselisihan ini serta mengarahkan segenap kaum Muslim pada satu al-Quran yang lengkap dan sempurna.

Untuk tujuan ini Usman memanggil Zaid bin Tsabit dan bermusyawarah dengannya. Sebab dia adalah se or ang ahli al-Quran dan pada masa Abu Bakar pernah ber tu gas menyusun dan menulis al-Quran. Karena itu Usman me-mintanya supaya menyusun satu edisi al-Quran yang lengkap dan sempurna dengan teliti dan seksama. Usman meny er ah kan al-Quran versi Abu Bakar kepada Hudzaifah. Juga memerintahkan Abdullah bin Zubair Said bin Ash dan Abdurrahman bin Harits agar membantu Hudza ifah dalam melaksanakan urusan penting ini. Kemudian Usman berkata kepada mereka "Kalian harus mengecek al-Quran ini dengan teliti dan berupayalah menyalinnya dengan huruf-huruf kata-kata dan pelafalan yang benar. Bilamana kalian berselisih pandangan tentang suatu hal utamakan dialek Quraisy. Sebab al-Quran turun dengan bahasa Quraisy."104

Proyek tersebut dilaksanakan atas perintah Usman pada tahun 25 Hijriah. Mereka menyerahkan al-Quran versi Abu Bakar yang asli dan memproses naskah-naskah lainnya. Said bin Ash (bertugas) mendikte dan membacakan. Sebab dialeknya mirip dialek Nabi saw. Zaid menulis kata-kata sesuai pelafalan dan dialek Said.

Lama kemudian mereka merasa perlu meminta ban tuan yang lain. Maka mereka mengajak delapan orang sa habat untuk kerja sama. Jumlah mereka seluruhnya men jadi dua belas orang.105

Salah satu dari mereka ialah Ubay bin Ka'ab. Terkadang ia mendiktekan ayat-ayat kepada yang lain. Dalam prakteknya naskah al-Qurannya dimanfaatkan.

Mereka juga merujuk pada sahabat-sahabat lainnya dalam hal-hal yang diragukan dan menerimanya (hal-hal tersebut) apa bila dua saksi adil mendukung kebenarannya.

Dalam beberapa hal mereka juga memanfaatkan pandan gan-pandangan Imam Ali as.106

Melalui cara ini dilakukan satu proyek koreksi yang akurat dan dilakukan oleh kelompok pengumpul al-Qu ran
lalu jadilah satu naskah yang benar. Setelah beberapa ta hap dilakukan cek ulang dan diproses akhirnya ditulislah satu naskah lengkap al-Quran yang akurat dan benar di akui dan disahkan.

Setelah itu Usman memerintahkan agar mereka mencetak beberapa naskah dan memperbanyaknya ber dasar kan naskah yang telah diedit kemudian bagi setiap negara be sar Islam dikirim satu naskah al-Quran dan al-Quran versi lain ditarik dari mereka dan dimusnahkan.

Dengan demikian itu terwujudlah janji Allah yang mengatakan:

Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan al Qur'an dan sesungguhnya Kami benar-benar me meli ha ranya (QS. al-Hijr:9).

Yang tidak datang kepadanya (al-Quran) kebatilan baik dari depan maupun dari belakangnya yang di tu run kan dari Tuhan Yang Mahabijaksana lagi Maha Terpuji (QS. Fushilat:42).

Seluruh ayat dan surah al-Quran akan tetap selama-nya untuk kaum Muslim tanpa tahrîf tidak berkurang dan tidak berlebih."

Kalau kodifikasi KITAB agama lain bagaimana ya? :stun:
lapis legit
 
Posts: 200
Joined: Tue Jan 11, 2011 11:38 am

Re: Muslim yg Tidak Tahu kalau Sirah IBN ISHAK=Sirah IBNU HISYAM

Postby kuta bali » Mon Jan 17, 2011 10:23 am

Ayat rajamnya mana?
kuta bali
 
Posts: 2187
Joined: Tue Mar 02, 2010 3:55 am

Re: Muslim yg Tidak Tahu kalau Sirah IBN ISHAK=Sirah IBNU HISYAM

Postby lapis legit » Mon Jan 17, 2011 11:17 am

lapis legit
 
Posts: 200
Joined: Tue Jan 11, 2011 11:38 am

PreviousNext

Return to CARA BERPIKIR MUSLIM



Who is online

Users browsing this forum: No registered users